Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
b0ku wrote: Tue Mar 02, 2021 10:55
ud keliatan kok efek sampingnya kemaren ada nonton video NSX OLD VS NSX NEW di touge yang menang yang OLD karena lebih ringan
makin tracknya sempit sama belokan tajem makin susah nikung mobil2x batre paling ngandelin instant torqenya buat konpensasi
Yup new cars patokannya nurburgring, track panjang panjang yang mana top speed ama torque penting. Ya ini sih mobil pake motor listrik / hybrid menang banyak.
Tp giliran touge / track kecil suffer karena bobot. Itu best motoring ada pernah adu FK2 ama EP3 apa ya di trek kecil, hasilnya beda tipis malah klo supirnya jago bs menang EP3.
Jenson wrote: Mon Mar 01, 2021 19:04
Jujur agak kecewa ngeliat bahasa design baru Ahond. Ntah kenapa baru kali ini saya ngerasa deisgnnya jadi pada jelek-jelek. Dimulai dari Accord Turbo, All new Jazz, all new HRV, designernya kaya lagi abis mabok sake. Kalo dijejerin sebelah-sebelahan dengan gen sebelumnya, menurut saya pribadi bagus gen sebelumnya. Ini nambah 1 lagi, CRV rasa wuling
Bener bgt, ntah napa kebalik sama design nya Toyota..
malah Toyota yg keren sekarang model-model nya.
jadi ke balik ya, honda ke toyota.
yang baru2 akan launch kurang menggugah rasa nya.
new civic, new hrv (msh lbh bs di terima di banding civic)
Sepakat nih, terlepas dari ride quality, agya, calya, avanza rush baru sekarang designnya lumayan ganteng IMO dibanding predecessornya yg dangdut style. Naik ke atasnya, Altis, CHR, Corolla Cross, Fortuner, Alphard designnya cakep cakep semua. Yang mulai korslet ya si ipah, dulu pas reborn dah ganteng, eh jadi model tonggos lagi Kalo sienta si gabisa ngomong, JDM style bukan selera semua org memang.
b0ku wrote: Tue Mar 02, 2021 10:55
ud keliatan kok efek sampingnya kemaren ada nonton video NSX OLD VS NSX NEW di touge yang menang yang OLD karena lebih ringan
makin tracknya sempit sama belokan tajem makin susah nikung mobil2x batre paling ngandelin instant torqenya buat konpensasi
Yup new cars patokannya nurburgring, track panjang panjang yang mana top speed ama torque penting. Ya ini sih mobil pake motor listrik / hybrid menang banyak.
Tp giliran touge / track kecil suffer karena bobot. Itu best motoring ada pernah adu FK2 ama EP3 apa ya di trek kecil, hasilnya beda tipis malah klo supirnya jago bs menang EP3.
EP3 sih emang paling best lah kecil banget soalnya tapi kalah pamor EK9
roadmap wrote: Tue Mar 02, 2021 5:38
Cakep ahh buat gw.... mulai nabung ahh, semoga waktunya pas, mbl yg skrg ultah ke 5 bulan 5 tahun 2023, semoga pas dengan launching new model ini.. uhuy..
gitu dong....harus kompetisi ke depan....
gak ktularan netizen yang bahas model lama trs selalu bilang bagus....
konslet tuh....jd kusut jalur isi kepalanya...cerewet gak jelas..
Sebenernya pas awal2 muncul spyshot, launching dll pasti banyak yang bilang lebih bagus model dulu, tapi pasti lama kelamaan desain yang baru lebih bisa diterima dan mungkin akan byk bilang lbh bagus model yang baru. (kecuali innova, ampun deh desain yg skrg )
Civic lebih suka model yang baru (FE) drpd model yang lama (FC), apalagi yang hatchback kesannya rame bener, interiornya juga lebih clean dan terkesan mahalnya.
HRV juga lama2 enak diliat juga walaupun agak susah dicerna desain barunya, dan interiornya lebih bagus yang baru ini.
Kl Civic FE masuk sini mungkin bakal masuk sini taun depan ya, mengingat udah mau launching di Thailand tgl 6 agustus bsk, jd ada waktu buat nabung buat beli nih baby accord
babehgue708 wrote: Wed Aug 04, 2021 7:04
Sebenernya pas awal2 muncul spyshot, launching dll pasti banyak yang bilang lebih bagus model dulu, tapi pasti lama kelamaan desain yang baru lebih bisa diterima dan mungkin akan byk bilang lbh bagus model yang baru. (kecuali innova, ampun deh desain yg skrg )
Civic lebih suka model yang baru (FE) drpd model yang lama (FC), apalagi yang hatchback kesannya rame bener, interiornya juga lebih clean dan terkesan mahalnya.
HRV juga lama2 enak diliat juga walaupun agak susah dicerna desain barunya, dan interiornya lebih bagus yang baru ini.
Kl Civic FE masuk sini mungkin bakal masuk sini taun depan ya, mengingat udah mau launching di Thailand tgl 6 agustus bsk, jd ada waktu buat nabung buat beli nih baby accord
couldn't agree more
seperti dulu banyak yang bilang desain Jazz GE lebih baik dibanding successornya si GK, padahal sekarang kalau dijejerin jelas GE kelihatan jadulnya apalagi handel model 90an itu. Berlaku juga bagi FD ke FB, RE ke RM. Yang lucu si CR ke CV, awal keluar si Accord CV terlihat jenong ga karuan mukanya, tapi semakin kesini semakin cakep dan kelihatan mahalnya dibanding CR.
babehgue708 wrote: Wed Aug 04, 2021 7:04
Sebenernya pas awal2 muncul spyshot, launching dll pasti banyak yang bilang lebih bagus model dulu, tapi pasti lama kelamaan desain yang baru lebih bisa diterima dan mungkin akan byk bilang lbh bagus model yang baru. (kecuali innova, ampun deh desain yg skrg )
Civic lebih suka model yang baru (FE) drpd model yang lama (FC), apalagi yang hatchback kesannya rame bener, interiornya juga lebih clean dan terkesan mahalnya.
HRV juga lama2 enak diliat juga walaupun agak susah dicerna desain barunya, dan interiornya lebih bagus yang baru ini.
Kl Civic FE masuk sini mungkin bakal masuk sini taun depan ya, mengingat udah mau launching di Thailand tgl 6 agustus bsk, jd ada waktu buat nabung buat beli nih baby accord
couldn't agree more
seperti dulu banyak yang bilang desain Jazz GE lebih baik dibanding successornya si GK, padahal sekarang kalau dijejerin jelas GE kelihatan jadulnya apalagi handel model 90an itu. Berlaku juga bagi FD ke FB, RE ke RM. Yang lucu si CR ke CV, awal keluar si Accord CV terlihat jenong ga karuan mukanya, tapi semakin kesini semakin cakep dan kelihatan mahalnya dibanding CR.
Betul oom, desain GE, FD, RE emang timeless dan keren walau udah berumur, tp ttp kalo disandingin sama generasi selanjutnya, pasti keliatan lebih bagus generasi selanjutnya, nah kecuali utk RE FL dan RM PFL, menurut saya lebih bagus RE FL, begitupun interiornya, RM tuh awal2 keluar agak ga suka sama depannya, interiornya juga jelek banget (walau RE hard plastic semua, tp plasticnya berasa solid dan bukan plastik2 murah), nah RM itu mulai keliatan bagus pas FL, interior bbrp jd soft touch, kecuali utk headlampnya yang downgrade jd reflektor utk tipe selain prestige, sedangkan dr RE - RM PFL semua headlamp udah projie, memang masa2 FB & RM itu pas honda lg susah2nya.
babehgue708 wrote: Wed Aug 04, 2021 7:04
Sebenernya pas awal2 muncul spyshot, launching dll pasti banyak yang bilang lebih bagus model dulu, tapi pasti lama kelamaan desain yang baru lebih bisa diterima dan mungkin akan byk bilang lbh bagus model yang baru. (kecuali innova, ampun deh desain yg skrg )
Civic lebih suka model yang baru (FE) drpd model yang lama (FC), apalagi yang hatchback kesannya rame bener, interiornya juga lebih clean dan terkesan mahalnya.
HRV juga lama2 enak diliat juga walaupun agak susah dicerna desain barunya, dan interiornya lebih bagus yang baru ini.
Kl Civic FE masuk sini mungkin bakal masuk sini taun depan ya, mengingat udah mau launching di Thailand tgl 6 agustus bsk, jd ada waktu buat nabung buat beli nih baby accord
couldn't agree more
seperti dulu banyak yang bilang desain Jazz GE lebih baik dibanding successornya si GK, padahal sekarang kalau dijejerin jelas GE kelihatan jadulnya apalagi handel model 90an itu. Berlaku juga bagi FD ke FB, RE ke RM. Yang lucu si CR ke CV, awal keluar si Accord CV terlihat jenong ga karuan mukanya, tapi semakin kesini semakin cakep dan kelihatan mahalnya dibanding CR.
Betul oom, desain GE, FD, RE emang timeless dan keren walau udah berumur, tp ttp kalo disandingin sama generasi selanjutnya, pasti keliatan lebih bagus generasi selanjutnya, nah kecuali utk RE FL dan RM PFL, menurut saya lebih bagus RE FL, begitupun interiornya, RM tuh awal2 keluar agak ga suka sama depannya, interiornya juga jelek banget (walau RE hard plastic semua, tp plasticnya berasa solid dan bukan plastik2 murah), nah RM itu mulai keliatan bagus pas FL, interior bbrp jd soft touch, kecuali utk headlampnya yang downgrade jd reflektor utk tipe selain prestige, sedangkan dr RE - RM PFL semua headlamp udah projie, memang masa2 FB & RM itu pas honda lg susah2nya.
IMHO bukan karena punya CRV RM FL ya, tp dibandingin sama CRV RE atau RW sekalipun rasanya RM ini paling robust kaki-kaki dan material interior nya. Ya meskipun secara kualitas dan fitur itu downgrade nya lumayan parah sih.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
couldn't agree more
seperti dulu banyak yang bilang desain Jazz GE lebih baik dibanding successornya si GK, padahal sekarang kalau dijejerin jelas GE kelihatan jadulnya apalagi handel model 90an itu. Berlaku juga bagi FD ke FB, RE ke RM. Yang lucu si CR ke CV, awal keluar si Accord CV terlihat jenong ga karuan mukanya, tapi semakin kesini semakin cakep dan kelihatan mahalnya dibanding CR.
Betul oom, desain GE, FD, RE emang timeless dan keren walau udah berumur, tp ttp kalo disandingin sama generasi selanjutnya, pasti keliatan lebih bagus generasi selanjutnya, nah kecuali utk RE FL dan RM PFL, menurut saya lebih bagus RE FL, begitupun interiornya, RM tuh awal2 keluar agak ga suka sama depannya, interiornya juga jelek banget (walau RE hard plastic semua, tp plasticnya berasa solid dan bukan plastik2 murah), nah RM itu mulai keliatan bagus pas FL, interior bbrp jd soft touch, kecuali utk headlampnya yang downgrade jd reflektor utk tipe selain prestige, sedangkan dr RE - RM PFL semua headlamp udah projie, memang masa2 FB & RM itu pas honda lg susah2nya.
IMHO bukan karena punya CRV RM FL ya, tp dibandingin sama CRV RE atau RW sekalipun rasanya RM ini paling robust kaki-kaki dan material interior nya. Ya meskipun secara kualitas dan fitur itu downgrade nya lumayan parah sih.
Kalo RM FL udah membaik oom dari RM PFL, pas awal RM keluar itu yang agak parah. Nah itu oom, utk RW itu agak gmn soalnya material interiornya, lebih baik tapi secara kualitas masih kurang, bbrp panel ada yang goyang, sy ga punya RW sih, tp kl ke bengkel ato pameran, tiap kali masuk RW kualitas materialnya kurang kokoh, kalau RW FL sy kurang tau sih, cuman denger2 membaik kualitasnya, semoga gitu yaa
Betul oom, desain GE, FD, RE emang timeless dan keren walau udah berumur, tp ttp kalo disandingin sama generasi selanjutnya, pasti keliatan lebih bagus generasi selanjutnya, nah kecuali utk RE FL dan RM PFL, menurut saya lebih bagus RE FL, begitupun interiornya, RM tuh awal2 keluar agak ga suka sama depannya, interiornya juga jelek banget (walau RE hard plastic semua, tp plasticnya berasa solid dan bukan plastik2 murah), nah RM itu mulai keliatan bagus pas FL, interior bbrp jd soft touch, kecuali utk headlampnya yang downgrade jd reflektor utk tipe selain prestige, sedangkan dr RE - RM PFL semua headlamp udah projie, memang masa2 FB & RM itu pas honda lg susah2nya.
IMHO bukan karena punya CRV RM FL ya, tp dibandingin sama CRV RE atau RW sekalipun rasanya RM ini paling robust kaki-kaki dan material interior nya. Ya meskipun secara kualitas dan fitur itu downgrade nya lumayan parah sih.
Kalo RM FL udah membaik oom dari RM PFL, pas awal RM keluar itu yang agak parah. Nah itu oom, utk RW itu agak gmn soalnya material interiornya, lebih baik tapi secara kualitas masih kurang, bbrp panel ada yang goyang, sy ga punya RW sih, tp kl ke bengkel ato pameran, tiap kali masuk RW kualitas materialnya kurang kokoh, kalau RW FL sy kurang tau sih, cuman denger2 membaik kualitasnya, semoga gitu yaa
RM FL so far rattling nya hanya dari pengait jok belakang kiri, jd recline nya harus dibikin paling rebah supaya ngga bunyi2, kalo ditegakin itu bunyi2 dikit.
Dashboard dan door trim so far aman sih. Kaki2 jg aman udah 130rb lebih odometernya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
couldn't agree more
seperti dulu banyak yang bilang desain Jazz GE lebih baik dibanding successornya si GK, padahal sekarang kalau dijejerin jelas GE kelihatan jadulnya apalagi handel model 90an itu. Berlaku juga bagi FD ke FB, RE ke RM. Yang lucu si CR ke CV, awal keluar si Accord CV terlihat jenong ga karuan mukanya, tapi semakin kesini semakin cakep dan kelihatan mahalnya dibanding CR.
Betul oom, desain GE, FD, RE emang timeless dan keren walau udah berumur, tp ttp kalo disandingin sama generasi selanjutnya, pasti keliatan lebih bagus generasi selanjutnya, nah kecuali utk RE FL dan RM PFL, menurut saya lebih bagus RE FL, begitupun interiornya, RM tuh awal2 keluar agak ga suka sama depannya, interiornya juga jelek banget (walau RE hard plastic semua, tp plasticnya berasa solid dan bukan plastik2 murah), nah RM itu mulai keliatan bagus pas FL, interior bbrp jd soft touch, kecuali utk headlampnya yang downgrade jd reflektor utk tipe selain prestige, sedangkan dr RE - RM PFL semua headlamp udah projie, memang masa2 FB & RM itu pas honda lg susah2nya.
IMHO bukan karena punya CRV RM FL ya, tp dibandingin sama CRV RE atau RW sekalipun rasanya RM ini paling robust kaki-kaki dan material interior nya. Ya meskipun secara kualitas dan fitur itu downgrade nya lumayan parah sih.
ane mikirnya justru jangan2 RM ini di downgrade krn pengalaman di RE dan previous generation cars kayak accord CM CP yang justru di tahun ke-4 / 5 interiornya mulai deteriorating... kulitnya low grade gampang bgt beset dan sobek. paling bagus jg cuma lembab cuma kan tetep aja jijik ya...
inilah knp build quality tuh ga segampang ngomong bacodnya para reviewer asbun... build quality bagus itu harus diuji seiring waktu. bole material jelek tipis tapi dipake sampe busuq juga tetep intact minim rattling... mobil jejepangan apalagi atoyot ahond khan memang nomer dua soal tampilan krn mobilnya secara menyeluruh didesain untuk tahan lama...
kalau ada opsi naikin grade interior atau milih long term reliability tp grade biasa aja atau turun mereka pasti milih yang kedua... apalagi kl sudah teken manufacturing budget sekuat tenaga tetep ga masuk harganya
Betul oom, desain GE, FD, RE emang timeless dan keren walau udah berumur, tp ttp kalo disandingin sama generasi selanjutnya, pasti keliatan lebih bagus generasi selanjutnya, nah kecuali utk RE FL dan RM PFL, menurut saya lebih bagus RE FL, begitupun interiornya, RM tuh awal2 keluar agak ga suka sama depannya, interiornya juga jelek banget (walau RE hard plastic semua, tp plasticnya berasa solid dan bukan plastik2 murah), nah RM itu mulai keliatan bagus pas FL, interior bbrp jd soft touch, kecuali utk headlampnya yang downgrade jd reflektor utk tipe selain prestige, sedangkan dr RE - RM PFL semua headlamp udah projie, memang masa2 FB & RM itu pas honda lg susah2nya.
IMHO bukan karena punya CRV RM FL ya, tp dibandingin sama CRV RE atau RW sekalipun rasanya RM ini paling robust kaki-kaki dan material interior nya. Ya meskipun secara kualitas dan fitur itu downgrade nya lumayan parah sih.
ane mikirnya justru jangan2 RM ini di downgrade krn pengalaman di RE dan previous generation cars kayak accord CM CP yang justru di tahun ke-4 / 5 interiornya mulai deteriorating... kulitnya low grade gampang bgt beset dan sobek. paling bagus jg cuma lembab cuma kan tetep aja jijik ya...
inilah knp build quality tuh ga segampang ngomong bacodnya para reviewer asbun... build quality bagus itu harus diuji seiring waktu. bole material jelek tipis tapi dipake sampe busuq juga tetep intact minim rattling... mobil jejepangan apalagi atoyot ahond khan memang nomer dua soal tampilan krn mobilnya secara menyeluruh didesain untuk tahan lama...
kalau ada opsi naikin grade interior atau milih long term reliability tp grade biasa aja atau turun mereka pasti milih yang kedua... apalagi kl sudah teken manufacturing budget sekuat tenaga tetep ga masuk harganya
Nah ini di CRV RM sih ngga ada itu fabric atau leather sobek. Dekil sih iya mungkin cuma karena saya dr awal langsung retrim pake microfiber leather sih jd ngga tau.
Yg jelas ini CRV RM FL termasuk robust, bisa lah kalo mau diadu sama mobil sapu jagat inofa. So far belom pernah dan jangan sampe ada nemuin kerusakan yg aneh2 di CRV RM FL ini selama 5,5 tahun dipake.
Bahkan nutup pintu aja masih cukup didorong/tarik pelan aja bunyi "jretttt" ngga berasa ringkih sama sekali. Jadi image punya Honda sebaiknya 5 tahun ganti baru rasanya sih gak berlaku untuk CRV RM ini ya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
IMHO bukan karena punya CRV RM FL ya, tp dibandingin sama CRV RE atau RW sekalipun rasanya RM ini paling robust kaki-kaki dan material interior nya. Ya meskipun secara kualitas dan fitur itu downgrade nya lumayan parah sih.
ane mikirnya justru jangan2 RM ini di downgrade krn pengalaman di RE dan previous generation cars kayak accord CM CP yang justru di tahun ke-4 / 5 interiornya mulai deteriorating... kulitnya low grade gampang bgt beset dan sobek. paling bagus jg cuma lembab cuma kan tetep aja jijik ya...
inilah knp build quality tuh ga segampang ngomong bacodnya para reviewer asbun... build quality bagus itu harus diuji seiring waktu. bole material jelek tipis tapi dipake sampe busuq juga tetep intact minim rattling... mobil jejepangan apalagi atoyot ahond khan memang nomer dua soal tampilan krn mobilnya secara menyeluruh didesain untuk tahan lama...
kalau ada opsi naikin grade interior atau milih long term reliability tp grade biasa aja atau turun mereka pasti milih yang kedua... apalagi kl sudah teken manufacturing budget sekuat tenaga tetep ga masuk harganya
Nah ini di CRV RM sih ngga ada itu fabric atau leather sobek. Dekil sih iya mungkin cuma karena saya dr awal langsung retrim pake microfiber leather sih jd ngga tau.
Yg jelas ini CRV RM FL termasuk robust, bisa lah kalo mau diadu sama mobil sapu jagat inofa. So far belom pernah dan jangan sampe ada nemuin kerusakan yg aneh2 di CRV RM FL ini selama 5,5 tahun dipake.
Bahkan nutup pintu aja masih cukup didorong/tarik pelan aja bunyi "jretttt" ngga berasa ringkih sama sekali. Jadi image punya Honda sebaiknya 5 tahun ganti baru rasanya sih gak berlaku untuk CRV RM ini ya
biasanya RM mulai rese kalo ud 130rb keatas soalnya mertua pake, malah pajero gw 70rban ud brekele
ane mikirnya justru jangan2 RM ini di downgrade krn pengalaman di RE dan previous generation cars kayak accord CM CP yang justru di tahun ke-4 / 5 interiornya mulai deteriorating... kulitnya low grade gampang bgt beset dan sobek. paling bagus jg cuma lembab cuma kan tetep aja jijik ya...
inilah knp build quality tuh ga segampang ngomong bacodnya para reviewer asbun... build quality bagus itu harus diuji seiring waktu. bole material jelek tipis tapi dipake sampe busuq juga tetep intact minim rattling... mobil jejepangan apalagi atoyot ahond khan memang nomer dua soal tampilan krn mobilnya secara menyeluruh didesain untuk tahan lama...
kalau ada opsi naikin grade interior atau milih long term reliability tp grade biasa aja atau turun mereka pasti milih yang kedua... apalagi kl sudah teken manufacturing budget sekuat tenaga tetep ga masuk harganya
Nah ini di CRV RM sih ngga ada itu fabric atau leather sobek. Dekil sih iya mungkin cuma karena saya dr awal langsung retrim pake microfiber leather sih jd ngga tau.
Yg jelas ini CRV RM FL termasuk robust, bisa lah kalo mau diadu sama mobil sapu jagat inofa. So far belom pernah dan jangan sampe ada nemuin kerusakan yg aneh2 di CRV RM FL ini selama 5,5 tahun dipake.
Bahkan nutup pintu aja masih cukup didorong/tarik pelan aja bunyi "jretttt" ngga berasa ringkih sama sekali. Jadi image punya Honda sebaiknya 5 tahun ganti baru rasanya sih gak berlaku untuk CRV RM ini ya
biasanya RM mulai rese kalo ud 130rb keatas soalnya mertua pake, malah pajero gw 70rban ud brekele
Waduh, ini udah 137rb kalo gak salah CRV RM tahun 2016, jd was2 nih
Yg penting mesin & drive train sehat sih so far, tiap service berkala selalu diperiksa
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
IMHO bukan karena punya CRV RM FL ya, tp dibandingin sama CRV RE atau RW sekalipun rasanya RM ini paling robust kaki-kaki dan material interior nya. Ya meskipun secara kualitas dan fitur itu downgrade nya lumayan parah sih.
ane mikirnya justru jangan2 RM ini di downgrade krn pengalaman di RE dan previous generation cars kayak accord CM CP yang justru di tahun ke-4 / 5 interiornya mulai deteriorating... kulitnya low grade gampang bgt beset dan sobek. paling bagus jg cuma lembab cuma kan tetep aja jijik ya...
inilah knp build quality tuh ga segampang ngomong bacodnya para reviewer asbun... build quality bagus itu harus diuji seiring waktu. bole material jelek tipis tapi dipake sampe busuq juga tetep intact minim rattling... mobil jejepangan apalagi atoyot ahond khan memang nomer dua soal tampilan krn mobilnya secara menyeluruh didesain untuk tahan lama...
kalau ada opsi naikin grade interior atau milih long term reliability tp grade biasa aja atau turun mereka pasti milih yang kedua... apalagi kl sudah teken manufacturing budget sekuat tenaga tetep ga masuk harganya
Nah ini di CRV RM sih ngga ada itu fabric atau leather sobek. Dekil sih iya mungkin cuma karena saya dr awal langsung retrim pake microfiber leather sih jd ngga tau.
Yg jelas ini CRV RM FL termasuk robust, bisa lah kalo mau diadu sama mobil sapu jagat inofa. So far belom pernah dan jangan sampe ada nemuin kerusakan yg aneh2 di CRV RM FL ini selama 5,5 tahun dipake.
Bahkan nutup pintu aja masih cukup didorong/tarik pelan aja bunyi "jretttt" ngga berasa ringkih sama sekali. Jadi image punya Honda sebaiknya 5 tahun ganti baru rasanya sih gak berlaku untuk CRV RM ini ya
Nah iyaaa ngomongin build quality itu ga gampang emang, sy sendiri ada RE FL 2012 di rumah, blm dijual dan odo udah 150rb km, di interiornya tidak ada rattling sama sekali, walau semua interior hard plastic semua, tp berasa kualitasnya bagus, dan betul oom, punya Honda itu bisa lebih dari 5 taun kok, asal pakenya jg ga abrak2an aja. RM FL emang salah satu CRV yang paling enak diliat modelnya, peningkatannya jauh dari PFL, dari segi desain dan interiornya. pingin cari RM FL bekas sih, tipe prestige audio fender, tp mengingat umurnya udah lebih dr 5 taun semua jd agak mikir2
ane mikirnya justru jangan2 RM ini di downgrade krn pengalaman di RE dan previous generation cars kayak accord CM CP yang justru di tahun ke-4 / 5 interiornya mulai deteriorating... kulitnya low grade gampang bgt beset dan sobek. paling bagus jg cuma lembab cuma kan tetep aja jijik ya...
inilah knp build quality tuh ga segampang ngomong bacodnya para reviewer asbun... build quality bagus itu harus diuji seiring waktu. bole material jelek tipis tapi dipake sampe busuq juga tetep intact minim rattling... mobil jejepangan apalagi atoyot ahond khan memang nomer dua soal tampilan krn mobilnya secara menyeluruh didesain untuk tahan lama...
kalau ada opsi naikin grade interior atau milih long term reliability tp grade biasa aja atau turun mereka pasti milih yang kedua... apalagi kl sudah teken manufacturing budget sekuat tenaga tetep ga masuk harganya
Nah ini di CRV RM sih ngga ada itu fabric atau leather sobek. Dekil sih iya mungkin cuma karena saya dr awal langsung retrim pake microfiber leather sih jd ngga tau.
Yg jelas ini CRV RM FL termasuk robust, bisa lah kalo mau diadu sama mobil sapu jagat inofa. So far belom pernah dan jangan sampe ada nemuin kerusakan yg aneh2 di CRV RM FL ini selama 5,5 tahun dipake.
Bahkan nutup pintu aja masih cukup didorong/tarik pelan aja bunyi "jretttt" ngga berasa ringkih sama sekali. Jadi image punya Honda sebaiknya 5 tahun ganti baru rasanya sih gak berlaku untuk CRV RM ini ya
Nah iyaaa ngomongin build quality itu ga gampang emang, sy sendiri ada RE FL 2012 di rumah, blm dijual dan odo udah 150rb km, di interiornya tidak ada rattling sama sekali, walau semua interior hard plastic semua, tp berasa kualitasnya bagus, dan betul oom, punya Honda itu bisa lebih dari 5 taun kok, asal pakenya jg ga abrak2an aja. RM FL emang salah satu CRV yang paling enak diliat modelnya, peningkatannya jauh dari PFL, dari segi desain dan interiornya. pingin cari RM FL bekas sih, tipe prestige audio fender, tp mengingat umurnya udah lebih dr 5 taun semua jd agak mikir2
Menurut saya selama service record nya jelas dan odometer ngga sampe 100rb sih sikat aja Om, apalagi kalo mau ngambilnya yg mesin K24.
Jauh lebih gampang nyari CRV RM FL kondisi mint dibandingkan mobil sapu jagat GNKI atau VNT yg rata2 memang jd 'kuda beban' bukan 'kuda poni'. Kalo CRV kan bs dibilang 'kuda poni'.
Kayaknya ngga banyak jg orang yg meng-abuse sebuah CRV kayak saya ini 5,5 tahun odometer 137rb KM. Awalnya saya agak skeptis cuma seiring berjalannya waktu ternyata not bad jg ini CRV RM FL. Cuma memang yg berasa banget beda nya itu di body part nya sih. Headlamp non projie aja 8,5jt. Body cladding yg item2 itu jg ternyata mahal. Kalo bandingin sama harga part nya Toyota ya jauh
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Nah ini di CRV RM sih ngga ada itu fabric atau leather sobek. Dekil sih iya mungkin cuma karena saya dr awal langsung retrim pake microfiber leather sih jd ngga tau.
Yg jelas ini CRV RM FL termasuk robust, bisa lah kalo mau diadu sama mobil sapu jagat inofa. So far belom pernah dan jangan sampe ada nemuin kerusakan yg aneh2 di CRV RM FL ini selama 5,5 tahun dipake.
Bahkan nutup pintu aja masih cukup didorong/tarik pelan aja bunyi "jretttt" ngga berasa ringkih sama sekali. Jadi image punya Honda sebaiknya 5 tahun ganti baru rasanya sih gak berlaku untuk CRV RM ini ya
gw pakai RW udah mau jalan 3 thn interiornya jg gak se dekil RE dulu pake 3 tahun RE dulu taun ketiga keempat apa ya itu leather di jok udah beset beset semua, leather di doortrim udah lembab benyek benyek keseringan kena keringat... inget banget ini khasnya CRV RE dulu jaman gw sekolah mobil temen temen gw juga gitu
RM liat di grup FB juga paling minim keluhan. RE umur sama biasanya minimal O2 sensor ama mounting sepasang udah kena. RW klasik problem QC tp makin kesini makin berkurang sih, yg facelift 2021 kayaknya malah gak ada keluhan QC. makanya jelek jelek RM itu sbenernya adalah RE versi improvement mekanikal sama hanya less problematik.
ane mikirnya justru jangan2 RM ini di downgrade krn pengalaman di RE dan previous generation cars kayak accord CM CP yang justru di tahun ke-4 / 5 interiornya mulai deteriorating... kulitnya low grade gampang bgt beset dan sobek. paling bagus jg cuma lembab cuma kan tetep aja jijik ya...
inilah knp build quality tuh ga segampang ngomong bacodnya para reviewer asbun... build quality bagus itu harus diuji seiring waktu. bole material jelek tipis tapi dipake sampe busuq juga tetep intact minim rattling... mobil jejepangan apalagi atoyot ahond khan memang nomer dua soal tampilan krn mobilnya secara menyeluruh didesain untuk tahan lama...
kalau ada opsi naikin grade interior atau milih long term reliability tp grade biasa aja atau turun mereka pasti milih yang kedua... apalagi kl sudah teken manufacturing budget sekuat tenaga tetep ga masuk harganya
Nah ini di CRV RM sih ngga ada itu fabric atau leather sobek. Dekil sih iya mungkin cuma karena saya dr awal langsung retrim pake microfiber leather sih jd ngga tau.
Yg jelas ini CRV RM FL termasuk robust, bisa lah kalo mau diadu sama mobil sapu jagat inofa. So far belom pernah dan jangan sampe ada nemuin kerusakan yg aneh2 di CRV RM FL ini selama 5,5 tahun dipake.
Bahkan nutup pintu aja masih cukup didorong/tarik pelan aja bunyi "jretttt" ngga berasa ringkih sama sekali. Jadi image punya Honda sebaiknya 5 tahun ganti baru rasanya sih gak berlaku untuk CRV RM ini ya
Nah iyaaa ngomongin build quality itu ga gampang emang, sy sendiri ada RE FL 2012 di rumah, blm dijual dan odo udah 150rb km, di interiornya tidak ada rattling sama sekali, walau semua interior hard plastic semua, tp berasa kualitasnya bagus, dan betul oom, punya Honda itu bisa lebih dari 5 taun kok, asal pakenya jg ga abrak2an aja. RM FL emang salah satu CRV yang paling enak diliat modelnya, peningkatannya jauh dari PFL, dari segi desain dan interiornya. pingin cari RM FL bekas sih, tipe prestige audio fender, tp mengingat umurnya udah lebih dr 5 taun semua jd agak mikir2
Sodara saya msh pake RE 2007 2.4 pertama kali keluar oom (juni 2007), pake dr 10rb km sampe detik ini 230rban km ada kali ya. Interiornya no bunyi2, jok ya justru armrest model tipis batch awal malah mendingan gompelnya. tp kulit2an di doortrim yg sintetis laknat itu udh retrim semua.
Mesin, kaki2, power steering masih sehat semua, larinya masih enak krn servis ke bengkel resmi terus. Kl jaman normal setiap bulan lukot terus. Buat ukuran mobil capek masih oke.
Lebih gile lagi di US, itu crv" yang udah jln 600rb km buanyak banget tp memang grade kualitasnya beda juga