Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tats wrote: Fri Feb 19, 2021 5:58
Yg memutuskan mobil ini bakal menarik di indo, yaaa harganya berapa
Kalo masih sekitar harga lama oke lah, tp kalo 1.5l harga 350 ke atas, raize bakal jd calon penguasa suv 5 seater di indo
Ya sy tau ini beda kelas, tp coba aja bayangin anda lg cari suv kecil sehari2 ga butuh 7 seater dan perawatan gampang
Skr ini yg paling sesuai kan si hrv
Tiba2 muncul raize dgn mesin turbo dan tss
Harganya 50jt lebih murah
Sy sih pilih raize hehehehe
Bakal naik kelas sekelas Corolla Cross atau Eclipse Cross
Cuma ga yakin bakal laku, kelas nanggung di Indo DM
tampilannya cukup oke dan modern ya, dengan exterior bagian depan dan samping mirip mazda dan belakangnya mirip lambo urus. wkwkkw. interiornya jg mirip mazda. jadi penasaran spek indo kaya apa , cuma feeling saya sih, baru masuk indo paling cepet pas GIIAS tahun ini (kalo ada) atau pas 2022 nanti
Venturtle wrote: Sun Jul 18, 2021 10:33
apakah akan ada versi varian hybrid ketika dijual disini?
Honda Vezel di Jepang yg sudah dipasarkan varian hybrid.
Pabrikan pasti udah survey pangsa pasar di Indonesia itu seperti apa.
Hasilnya: Honda Jazz GK5 yg laku keras disuntik mati dan diganti dengan city hatchback (perjudian besar )
dan melihat animo masyarakat Indonesia yang kurang welcome dg Hybridnya Toyota, padahal Toyota sudah sangat matang implementasi riset dan implementasi hybridnya. Masyarakat Indonesia masih dihantui oleh image bahwa 5 tahun sekali pasti akan ganti batere yang harganya seharga motor matic.
Gw berkesimpulan bahwa Honda tidak akan memasukkan varian hybridnya ke Indonesia, dan masih akan "memeras hingga tetes terakhir" teknologi mesin SOHC 1500 cc nya.
Ah betul L15ZF kodenya, tapi sudah menganut dohc, secara kontruksi valve train sih sudah berubah cukup berbeda dari sohc, meskipun outputnya gak beda jauh
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
L15ZF-nya City HB meski DOHC tapi diklaim lebih irit bbm ketimbang SOHC-nya L15Z.
Iya, DOHC kesannya lebih "powerful" ketimbang SOHC.
saya siy seneng-seneng aja kalo HPM mulai mengimplementasikan mesih DOHC ke mid and low segment car nya.
Venturtle wrote: Sun Jul 18, 2021 10:33
apakah akan ada versi varian hybrid ketika dijual disini?
Honda Vezel di Jepang yg sudah dipasarkan varian hybrid.
Pabrikan pasti udah survey pangsa pasar di Indonesia itu seperti apa.
Hasilnya: Honda Jazz GK5 yg laku keras disuntik mati dan diganti dengan city hatchback (perjudian besar )
dan melihat animo masyarakat Indonesia yang kurang welcome dg Hybridnya Toyota, padahal Toyota sudah sangat matang implementasi riset dan implementasi hybridnya. Masyarakat Indonesia masih dihantui oleh image bahwa 5 tahun sekali pasti akan ganti batere yang harganya seharga motor matic.
Gw berkesimpulan bahwa Honda tidak akan memasukkan varian hybridnya ke Indonesia, dan masih akan "memeras hingga tetes terakhir" teknologi mesin SOHC 1500 cc nya.
menurut ane, mungkin saja untuk pasar sini, HRV akan memakai mesin konvensional sampai tipe menengah, sedangkan hybrid hanya akan dipakai untuk varian tertinggi.
Venturtle wrote: Sun Jul 18, 2021 10:33
apakah akan ada versi varian hybrid ketika dijual disini?
Honda Vezel di Jepang yg sudah dipasarkan varian hybrid.
Pabrikan pasti udah survey pangsa pasar di Indonesia itu seperti apa.
Hasilnya: Honda Jazz GK5 yg laku keras disuntik mati dan diganti dengan city hatchback (perjudian besar )
dan melihat animo masyarakat Indonesia yang kurang welcome dg Hybridnya Toyota, padahal Toyota sudah sangat matang implementasi riset dan implementasi hybridnya. Masyarakat Indonesia masih dihantui oleh image bahwa 5 tahun sekali pasti akan ganti batere yang harganya seharga motor matic.
Gw berkesimpulan bahwa Honda tidak akan memasukkan varian hybridnya ke Indonesia, dan masih akan "memeras hingga tetes terakhir" teknologi mesin SOHC 1500 cc nya.
menurut ane, mungkin saja untuk pasar sini, HRV akan memakai mesin konvensional sampai tipe menengah, sedangkan hybrid hanya akan dipakai untuk varian tertinggi.
Kemungkinan honda bawa varian hybrid agak kecil ya. Sptnya sama kyk gen skrg ada 2 pilihan mesin, 1.5 & 1.8 DOHC, atau mungkin naik semua jd 1.8 ? atau 1.8 akan jd 2.0 ? Kita gatau sih, tp hybrid sptnya masih lama masuk ke sini. Dan mungkin tipe prestige akan dikasih honda sensing, scr CRV udah masuk, dan BRV jg kemungkinan akan punya jg (terdaftar di sistem ada HSnya-mungkin honda sensing ), krn kalo ga bakal digembor abis2an sama kelas dibawahnya spt raize-rocky, atau kompetitornya dr china.
Semoga bisa jadi salah satu early adopter All New HR-V e-HEV
Max motor Torque 253 Nm, instant up to 3500 rpm
Max motor power 131 PS
btw, itu vanity mirror Honda pelit amat siy ngasih lampu wkwkwk
udah ga bisa menghindar lagi dari mobil hybrid, okay, i am ready!
Baru launch di Thailand hari ini.
3 grade semua full EHEV:
Grade eHEV : 990000 baht (katanya). Kalo Rp jadi 430 juta.
Grade eHEV EL : 1100000 baht (katanya). Kalo Rp jadi 475 juta.
Grade eHEV RS : 1200000 baht (katanya). Kalo Rp jadi 520 juta.
Harga resmi di Thailand nunggu 19 Nov 21.
Jadi mahal bener ya.
Kelengkapan yang RS mantap sih.
pengendiesel wrote: Tue Jan 25, 2022 1:18
Kayaknya bentar lagi bakal kejawab kenapa crv harganya dinaikkan sebegitunya
crvnya naek kelas gantinya HRV badannya makin melar kek CRV lama diliat2x ud mirip gen 2 mesin turbo pula pasti torsinya ud diatas gen2 malah hpnya sama kek versi K20
kalo hrv lama berkesan kek hatchback ditinggin ini lebih keliatan SUV juga
pengendiesel wrote: Tue Jan 25, 2022 1:18
Kayaknya bentar lagi bakal kejawab kenapa crv harganya dinaikkan sebegitunya
crvnya naek kelas gantinya HRV badannya makin melar kek CRV lama diliat2x ud mirip gen 2 mesin turbo pula pasti torsinya ud diatas gen2 malah hpnya sama kek versi K20
kalo hrv lama berkesan kek hatchback ditinggin ini lebih keliatan SUV juga
Lebih tepatnya naek harga doang sih, bukan naek kelas same car, different price
Yang bakal digenjot yang bakal loncing ini
Mirip2 innova n avanza jadinya. Kakaknya makin mahal, diisi sama adiknya