Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sapa tau Pak DOHC mau coba2 yang jarum ada thu merek sellery..,made in taiwan katanya..,+ nya.. dia ada socket atas dan bawah..,jadi kasih dari atas bisa dari bawah bisa..,kayak punya Pak Marmut kalo gak salah yha..?
Ohh yg sellery saya ud ad pak
Waktu itu saya beli stelah d ajarin ama mbah marmut buat dijadiin breaker bar, pengganti pipa besi 60 cm saya
Itu sering dipake ama supir kantor saya buat buka baut ban, lmayan, sejak pake itu, ga perna ad crita baut roda kekencengan lg
sesuai janji
ini cheater / breaker bar yg merangkap tugas sbg ceklek2 kerehore djarum saya
cuman anehnya tools ini lebi sering dipake ama supir2 kantor ktimbang saya sendiri yg make
entah knapa pipa besi 60 cm lebi enak dipakenya buat ngencengin roda
socket.. universal joint Pak DOHC..? ...apa itu menjadi mengurangi akurasi torsi yha..? lebih bagus di extention bar yha..? kalo perkiraan saya ..torque beam lebih akurat di 90º mau horizontal atau vertikal..?
socket.. universal joint Pak DOHC..? ...apa itu menjadi mengurangi akurasi torsi yha..? lebih bagus di extention bar yha..? kalo perkiraan saya ..torque beam lebih akurat di 90º mau horizontal atau vertikal..?
ohh itu td bukan buat dipake ngencengin pak
tp buat iseng ngebuka baut roda, skalian ngetes universal joint nya kuat ga dipake buat ngebuka baut roda
DOHC wrote: Wed Feb 17, 2021 16:30
padahal beli nya ud lama loh mbah
kl ga salah pas tret tools masi part 2, waktu si mbah gerasi 69 yg nyaranin beli torkwrench jarum buat dijadiin breaker bar
trus kenapa baru dipamerin skrg mbah??? gimana kl kemaren ga jadi part 4, cuma berakhir sampai part 2 tret ini?? selamanya kan itu menjadi rahasia terpendam. halahhh
ini ada sedikit mainan ASCII komputer..,sapa tau ada yg mau pakai..
cara masukkan kedalam tulusan alt + no contoh : alt+172.. ,nanti muncul ¼..,kalo ada angka 0 di depan jangan di ketik langsung aja contoh : alt + 011 ( tekan alt + 11 ) nanti muncul ♂..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: Wed Feb 17, 2021 16:30
padahal beli nya ud lama loh mbah
kl ga salah pas tret tools masi part 2, waktu si mbah gerasi 69 yg nyaranin beli torkwrench jarum buat dijadiin breaker bar
trus kenapa baru dipamerin skrg mbah??? gimana kl kemaren ga jadi part 4, cuma berakhir sampai part 2 tret ini?? selamanya kan itu menjadi rahasia terpendam. halahhh
kan malu2 in mbah
masa tools kerehore dsandingkan ama tools sultan
*btw masi ad lg koq rahasia2 tools2 laen nya.. tunggu tanggal maen nya
socket.. universal joint Pak DOHC..? ...apa itu menjadi mengurangi akurasi torsi yha..? lebih bagus di extention bar yha..? kalo perkiraan saya ..torque beam lebih akurat di 90º mau horizontal atau vertikal..?
ohh itu td bukan buat dipake ngencengin pak
tp buat iseng ngebuka baut roda, skalian ngetes universal joint nya kuat ga dipake buat ngebuka baut roda
yha pasti kuat lah Pak DOHC..,sedangkan universal kw 3 aja masih kuat..,apa lagi ini udah OEM..
DOHC wrote: Wed Feb 17, 2021 16:39
kan malu2 in mbah
masa tools kerehore dsandingkan ama tools sultan
*btw masi ad lg koq rahasia2 tools2 laen nya.. tunggu tanggal maen nya
alah pake malu2in. itu beli filter aegis sm oli dohc genuine aja ga pake malu2 dipamer2in, pdhl yg begitu yg malu2in.
ik udah menduga jij ga mungkin bongkar2 joint steer, bongkar2 caliper rem kl cuma pake yg udah pernah dipamerin. buruan pajang mbah ga pake malu2 lagi.
DOHC wrote: Wed Feb 17, 2021 16:39
kan malu2 in mbah
masa tools kerehore dsandingkan ama tools sultan
*btw masi ad lg koq rahasia2 tools2 laen nya.. tunggu tanggal maen nya
alah pake malu2in. itu beli filter aegis sm oli dohc genuine aja ga pake malu2 dipamer2in, pdhl yg begitu yg malu2in.
ik udah menduga jij ga mungkin bongkar2 joint steer, bongkar2 caliper rem kl cuma pake yg udah pernah dipamerin. buruan pajang mbah ga pake malu2 lagi.
ahh btw yg joint steer
itu saya ga brani ampe copotin mbah, cuman oles2in vet aj di tiap joint nya.. rada takut campur susah ambil ancang2 nya jg kl mo bongpas.. ud posisi misionaris, 69, 38, 27 dan sgala angka2 laen nya jg ga ad yg enak, makanya ga brani di bongkar copotin kaya si mbah
utk torsi pengencengan busi utk head aluminium itu brapa yah, dan apakah tiap mesin beda2 sesuai displacementnya, dan apakah beda2 jg utk busi nikel ama iridium ??
trus lanjut lg utk torsi pengencengan baut roda, itu brapa nm yah , dan apakah sama antara baut agya Vs baut traga ??
pertanyaan ini muncul stelah td sore sukses bikin busi kijang 7K macet dan 1 baut roda agya stuck ga mau kebuka stelah dkencengin pake pipa besi 60 cm (tp ga ampe ngekk ngekk)
DOHC wrote: Thu Feb 18, 2021 11:55
mbah2 penghuni tret ini
nubie kenek asemregez mo nanya donk
utk torsi pengencengan busi utk head aluminium itu brapa yah, dan apakah tiap mesin beda2 sesuai displacementnya, dan apakah beda2 jg utk busi nikel ama iridium ??
trus lanjut lg utk torsi pengencengan baut roda, itu brapa nm yah , dan apakah sama antara baut agya Vs baut traga ??
pertanyaan ini muncul stelah td sore sukses bikin busi kijang 7K macet dan 1 baut roda agya stuck ga mau kebuka stelah dkencengin pake pipa besi 60 cm (tp ga ampe ngekk ngekk)
nih contekan owe....
20210218_193226.jpg
yang dalam kurung itu angka untuk kunci socket dalam satuan milimeter.
kalo mur roda agya ayla seinget owe 98 atau 105 n.m. diantara 2 itu lah. liat manual book aja.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: Thu Feb 18, 2021 11:55
mbah2 penghuni tret ini
nubie kenek asemregez mo nanya donk
utk torsi pengencengan busi utk head aluminium itu brapa yah, dan apakah tiap mesin beda2 sesuai displacementnya, dan apakah beda2 jg utk busi nikel ama iridium ??
trus lanjut lg utk torsi pengencengan baut roda, itu brapa nm yah , dan apakah sama antara baut agya Vs baut traga ??
pertanyaan ini muncul stelah td sore sukses bikin busi kijang 7K macet dan 1 baut roda agya stuck ga mau kebuka stelah dkencengin pake pipa besi 60 cm (tp ga ampe ngekk ngekk)
dalam buku manual enginer 1tr-2tr pengencangan spark plug dengan kunci 16 dengan torsi 18N.m (184kgf.cm , 13ft.lb) untuk baut roda
152 N.m ( 112Ft.lb) untuk steel wheel
121 N.m ( 89 ft.lb) untuk alumunium wheel
dalam busi NGK saya biasa pengencangan sesuai kotak yg tertera..,pakai kunci bawaan toyota..+ busur ( tidak ada tambahan cheater bar atau pakai kunci torsi ).
mungkin untuk busi kendaraan lain sesuai petunjuk Pak Marmut..
gentongxz wrote: Thu Feb 18, 2021 13:19
dalam buku manual enginer 1tr-2tr pengencangan spark plug dengan kunci 16 dengan torsi 18N.m (184kgf.cm , 13ft.lb) untuk baut roda
152 N.m ( 112Ft.lb) untuk steel wheel
121 N.m ( 89 ft.lb) untuk alumunium wheel
dalam busi NGK saya biasa pengencangan sesuai kotak yg tertera..,pakai kunci bawaan toyota..+ busur ( tidak ada tambahan cheater bar atau pakai kunci torsi ).
mungkin untuk busi kendaraan lain sesuai petunjuk Pak Marmut..
busi honda L15z kl sesuai bukman mintanya 18Nm pak. tp kl dikasih segitu ulir hitam sampai atas dekat gasket. kl di website NGK (busi oem honda) mintanya 25Nm, pas sy kasih 25Nm masalah selesai.
kadang panduan di bukman gitu .... gmn sy bilangnya ya .... yah begitu deh kadang2 pak ....
DOHC wrote: Thu Feb 18, 2021 11:55
mbah2 penghuni tret ini
nubie kenek asemregez mo nanya donk
utk torsi pengencengan busi utk head aluminium itu brapa yah, dan apakah tiap mesin beda2 sesuai displacementnya, dan apakah beda2 jg utk busi nikel ama iridium ??
trus lanjut lg utk torsi pengencengan baut roda, itu brapa nm yah , dan apakah sama antara baut agya Vs baut traga ??
pertanyaan ini muncul stelah td sore sukses bikin busi kijang 7K macet dan 1 baut roda agya stuck ga mau kebuka stelah dkencengin pake pipa besi 60 cm (tp ga ampe ngekk ngekk)
nih contekan owe....
20210218_193226.jpg
yang dalam kurung itu angka untuk kunci socket dalam satuan milimeter.
kalo mur roda agya ayla seinget owe 98 atau 105 n.m. diantara 2 itu lah. liat manual book aja.
DOHC wrote: Thu Feb 18, 2021 11:55
mbah2 penghuni tret ini
nubie kenek asemregez mo nanya donk
utk torsi pengencengan busi utk head aluminium itu brapa yah, dan apakah tiap mesin beda2 sesuai displacementnya, dan apakah beda2 jg utk busi nikel ama iridium ??
trus lanjut lg utk torsi pengencengan baut roda, itu brapa nm yah , dan apakah sama antara baut agya Vs baut traga ??
pertanyaan ini muncul stelah td sore sukses bikin busi kijang 7K macet dan 1 baut roda agya stuck ga mau kebuka stelah dkencengin pake pipa besi 60 cm (tp ga ampe ngekk ngekk)
dalam buku manual enginer 1tr-2tr pengencangan spark plug dengan kunci 16 dengan torsi 18N.m (184kgf.cm , 13ft.lb) untuk baut roda
152 N.m ( 112Ft.lb) untuk steel wheel
121 N.m ( 89 ft.lb) untuk alumunium wheel
dalam busi NGK saya biasa pengencangan sesuai kotak yg tertera..,pakai kunci bawaan toyota..+ busur ( tidak ada tambahan cheater bar atau pakai kunci torsi ).
mungkin untuk busi kendaraan lain sesuai petunjuk Pak Marmut..
ini busur maksud nya yg 1/8 putaran stelah busi hand tighten yah pak ?
Omnibus wrote: Thu Feb 18, 2021 14:43
pajang ngga ya ..... hmmm .... ok pajang aja deh
berhubung dongkrak buaya udah lama bgt, rodanya ada yg pecah n udah ga keren keliatannya maka akhirnya sy memutuskan utk beli penggantinya.
IMG_20210218_165506.jpg
IMG_20210218_213348~2.jpg
sudah kuduga, waktu itu bahas nagasaki nagasaki sgala, pasti ud beli nehh
busi honda L15z kl sesuai bukman mintanya 18Nm pak. tp kl dikasih segitu ulir hitam sampai atas dekat gasket. kl di website NGK (busi oem honda) mintanya 25Nm, pas sy kasih 25Nm masalah selesai.
kadang panduan di bukman gitu .... gmn sy bilangnya ya .... yah begitu deh kadang2 pak ....
saya lebih suka pakai panduan di kotak businya pak..gak pernah pakai torsi ngencangin busi..,gak dapat feel saya..