Sienta..
Ane ngambil juga Om sekennya, tapi yg tipe V..
Untuk fitur compare to pricenya oke punya:
1. Soft open gloveboxnya
2. Banyak tempat naruh2 barang di dashboard dan dinding trim kanan kiri jok row ke 3
3. Digital Climate AC
4. Intermittent Wiper nya ada Variable nya
5. Headlampnya bisa dinaik turunkan ketinggiannya dari dashboard
6. Setirnya flat bottom
7. Desain jok sopirnya sangat ergonomis ketimbang Innova reborn.
8. Rem belakang sudah cakram plus ABS EBD tentunya plus hill start assist buat tipe Q
9. Pelipatan joknya juara banget. Jok row ke tiga masuk kedalam ceruk dibawah jok row 2
Nah ceruk dibawah jok row 2 ini cukup dalam. Naruh tas backpack + laptop 15 inch no problem gak nyangkut ke jok,
Naruh sepatu disini gak bakal rusak
Gara2 ceruk yang dalam ini lah kalau duduk di row ke 3 kaki bisa duduk sempurna, gak kayak lagi jongkok.
10. Ada chiller boxnya buat ngademin minuman
11. Audio standarnya juara
12. Automatic slidding doornya ngebantu banget di tempat sempit.
13. Ada keyless
14. Ada spion retract
15. Lampu sudah LED utk tipe Q
16. Naekannya sangat stabil dan nggak ajrutan kayak avanza
17. Dimensi kendaraan kompak tapi roomy didalam
18. Kaki2 cukup bandel walau kelemahannya si radius putarnya jadi lebar. Mungkin utk memperkuat kaki2 toyota pake material yang besar walau tradeoffnya radius putarnya panjang.
19. Karakter CVTnya termasuk ringan tarikan sebenernya di compare mbl2 sesama cvt
20. Konsumsi bensin dalkot pake pertalite 1:9 (banyak ngadem di mobil), 1:10 lalin dalkot ramai, 1:11 lalin dalkot lancar.
Kelemahannya, seperti biasa toyota itu plain kalo nggak diutek2..
1. Sienta batch awal intake udara pendek shg nyedot udara panas di dalam ruang mesin
Solusinya nambah ducting. Bisanya pake hose ducting soluna, istilahnya belalai soluna
2. Radius putar memang panjang. Tp kalau sudah terbiasa nanti cukup mudah. Saya akalin spion tambah variasi cermin blindspot shg waktu
manuver bisa lebih mempet memperpendek radius putar.
3. Ada yg bilang lemot di tanjakan. Itu batch2 awal tahun 2016-2017. Solusinya ECUnya diganti yang S9. Dan lagi kalo ditanjakan nggak usah malu2 bejek aja gasnya. Saya suda melewaiti tanjakan2 bromo dan tanjakan umbul sidomukti aman2 aja.
4. Tensioner, Ntah kenapa ke yang versi matiknya, Yang manual transmition jarang problem.
4. Pasang breather utk membantu lebih narik tarikan mesinnya.
krniawnhdr wrote: Thu Feb 18, 2021 2:18
Sementara opsi sudah mengerucut, thanks to brother dan om SM.
Urutan dibawah bukan rank in order yah..
1. Suzuki XL7
2. Suzuki Baleno HB
3. KIA sportage yang mukanya udah mirip porsche macan. tipenya sepertinya GT line. kalau GT line ultimate sepertinya budgetnya masih kurang sangat banyak walau kondisinya second
4. Toyota Sienta...ini opsi baru hasil discuss sama keluarga, lebih karena ada keluarga juga yang kebetulan lagi mau jual tipe Q 2016 harga 165jt. Om punya pengalaman kah pakai ini? boleh share pengalamannya yang pernah pakai ini Sienta?
Sementara saya nggak ambil opsi brand Mazda dan Honda, apalagi duo kembar.
kalau santa fe, naksir, tapi ini sih harus saya yang pake, bukan istri. haha
ada opsi harrier juga, tapi saya buta sama ini mobil.
dan alphard pilot seat, tapi sepertinya budgetnya perlu nambah 100an lagi biar dapet alphard dengan kondisi yang proper.
kalau ada opsi lain silahkan om...