Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ane pengguna Grand New Avanza Matic 2018, Km udan 41ribuan...
nah ane mau Gerlong n sekalian ganti strainer niat nya... yang mau ane tanyain ke Om turbo & Rekan2 semua bagaimana Prosedur untuk Mengganti Strainer Matic di Avanza ini ??
apa cukup ganti gasket / packing nya saja atau Ganti Gasket dan di Tambah Sealer juga ?
kali ada yg pernah ganti bongkar pan & Ganti Strianer nya GNR ini...
dhimasselatan wrote: Wed Feb 17, 2021 7:37
Mohon bantuan Saran nya...
ane pengguna Grand New Avanza Matic 2018, Km udan 41ribuan...
nah ane mau Gerlong n sekalian ganti strainer niat nya... yang mau ane tanyain ke Om turbo & Rekan2 semua bagaimana Prosedur untuk Mengganti Strainer Matic di Avanza ini ??
apa cukup ganti gasket / packing nya saja atau Ganti Gasket dan di Tambah Sealer juga ?
kali ada yg pernah ganti bongkar pan & Ganti Strianer nya GNR ini...
mohon sarann / pengalamannya
41rb ganti filter oli matic apa ga overkill om? Hehehe.
dhimasselatan wrote: Wed Feb 17, 2021 7:37
Mohon bantuan Saran nya...
ane pengguna Grand New Avanza Matic 2018, Km udan 41ribuan...
nah ane mau Gerlong n sekalian ganti strainer niat nya... yang mau ane tanyain ke Om turbo & Rekan2 semua bagaimana Prosedur untuk Mengganti Strainer Matic di Avanza ini ??
apa cukup ganti gasket / packing nya saja atau Ganti Gasket dan di Tambah Sealer juga ?
kali ada yg pernah ganti bongkar pan & Ganti Strianer nya GNR ini...
mohon sarann / pengalamannya
41rb ganti filter oli matic apa ga overkill om? Hehehe.
Emang Harus nya di range Brp Km or Brp tahun Om di Avanza ini ??? ini Mobil Matic Pertama ane soal'e kemarin sempet2 liat2 youtube Strainer Kudu Di ganti katanya...
Ijin sharing walau bkn di avansa om. Ini hal yg jarang dilakuin org2 apalg owner2 avansa. Good om udah bagus rawatannya.
Dibersihin aja om strainer ama pan ATFnya cukup. Saya di ertiga pas flush cm bersihin strainer pake bensin ama pannya udah oke pas km 58rb.
Nah soal step penggantiannya dicek dulu om, ada yg pake gasket tanpa diberi sealer pas pasang lagi kaya di ertiga saya (pokoknya K14B matic) ada yg cm sealer doang pas pasang lagi, ato yang pake gasket+sealer (kl ga salah SX4 M15A lama gitu).
dhimasselatan wrote: Wed Feb 17, 2021 8:22
Emang Harus nya di range Brp Km or Brp tahun Om di Avanza ini ??? ini Mobil Matic Pertama ane soal'e kemarin sempet2 liat2 youtube Strainer Kudu Di ganti katanya...
kalau youtube university dan youtube garage si idealnya sekalian ganti transmission assy
saya rasa nggalah. kalau selama ini dipake enak2 saja ngapain sampe ganti strainer.
diluar urusan itu strainer gampang di bongkar pasang atau partnya ada apa ngga.
dhimasselatan wrote: Wed Feb 17, 2021 7:37
Mohon bantuan Saran nya...
ane pengguna Grand New Avanza Matic 2018, Km udan 41ribuan...
nah ane mau Gerlong n sekalian ganti strainer niat nya... yang mau ane tanyain ke Om turbo & Rekan2 semua bagaimana Prosedur untuk Mengganti Strainer Matic di Avanza ini ??
apa cukup ganti gasket / packing nya saja atau Ganti Gasket dan di Tambah Sealer juga ?
kali ada yg pernah ganti bongkar pan & Ganti Strianer nya GNR ini...
mohon sarann / pengalamannya
41rb ganti filter oli matic apa ga overkill om? Hehehe.
Emang Harus nya di range Brp Km or Brp tahun Om di Avanza ini ??? ini Mobil Matic Pertama ane soal'e kemarin sempet2 liat2 youtube Strainer Kudu Di ganti katanya...
Mending gerlong aja dulu om, apalg kan ganti strainer matic ga "sejalan" sama gerlong jg toh?
bagaimana Prosedur untuk Mengganti Strainer Matic di Avanza ini ??
apa cukup ganti gasket / packing nya saja atau Ganti Gasket dan di Tambah Sealer juga ?
-
1. sudah punya perkakas yang dibutuhkan/semestinya dipakai?
2. itu cara darimana ganti gasket baru ditambah sealer? siapa yang ngajarin? mobil tahun 2018 apa 1918?
erwinign wrote: Wed Feb 17, 2021 9:11
Ijin sharing walau bkn di avansa om. Ini hal yg jarang dilakuin org2 apalg owner2 avansa. Good om udah bagus rawatannya.
Dibersihin aja om strainer ama pan ATFnya cukup. Saya di ertiga pas flush cm bersihin strainer pake bensin ama pannya udah oke pas km 58rb.
Nah soal step penggantiannya dicek dulu om, ada yg pake gasket tanpa diberi sealer pas pasang lagi kaya di ertiga saya (pokoknya K14B matic) ada yg cm sealer doang pas pasang lagi, ato yang pake gasket+sealer (kl ga salah SX4 M15A lama gitu).
Oli ATF sy rekomen PTT automat 1A
Ashiiapp.... makasih Share nya om @erwingin.. btw itu PTT Automat 1A comply ya ke ATF T-4 om ?
Perlengkapan sih ada... dulu Miara Vitara jadul sama Twincam sih per minyakan ganti2 sendiri aja 7 taun anteng2 aja... baru ini kan ngambil mobil dari Baru Lahir.. hahahha.. dah gitu matic lagi makanya pengen nanya2...
brarti carter matic nya beliin gasket trus lagnsung pasang ya...
erwinign wrote: Wed Feb 17, 2021 9:11
Ijin sharing walau bkn di avansa om. Ini hal yg jarang dilakuin org2 apalg owner2 avansa. Good om udah bagus rawatannya.
Dibersihin aja om strainer ama pan ATFnya cukup. Saya di ertiga pas flush cm bersihin strainer pake bensin ama pannya udah oke pas km 58rb.
Nah soal step penggantiannya dicek dulu om, ada yg pake gasket tanpa diberi sealer pas pasang lagi kaya di ertiga saya (pokoknya K14B matic) ada yg cm sealer doang pas pasang lagi, ato yang pake gasket+sealer (kl ga salah SX4 M15A lama gitu).
Oli ATF sy rekomen PTT automat 1A
Ashiiapp.... makasih Share nya om @erwingin.. btw itu PTT Automat 1A comply ya ke ATF T-4 om ?
Lho di buku panduan memang T-4 ya om? yg tak tahu avansa at dex3 dah bisa.
Ya, ptt 1A sy lihat di botolnya comply ke T-4 sama sdh dex3
erwinign wrote: Wed Feb 17, 2021 9:11
Ijin sharing walau bkn di avansa om. Ini hal yg jarang dilakuin org2 apalg owner2 avansa. Good om udah bagus rawatannya.
Dibersihin aja om strainer ama pan ATFnya cukup. Saya di ertiga pas flush cm bersihin strainer pake bensin ama pannya udah oke pas km 58rb.
Nah soal step penggantiannya dicek dulu om, ada yg pake gasket tanpa diberi sealer pas pasang lagi kaya di ertiga saya (pokoknya K14B matic) ada yg cm sealer doang pas pasang lagi, ato yang pake gasket+sealer (kl ga salah SX4 M15A lama gitu).
Oli ATF sy rekomen PTT automat 1A
Ashiiapp.... makasih Share nya om @erwingin.. btw itu PTT Automat 1A comply ya ke ATF T-4 om ?
Lho di buku panduan memang T-4 ya om? yg tak tahu avansa at dex3 dah bisa.
Ya, ptt 1A sy lihat di botolnya comply ke T-4 sama sdh dex3
T4 kan backward compability mbah, kl cuman dex 3 mah entenggg, sapu jagat dia kcuali utk 6 speed and up
T4 kan backward compability mbah, kl cuman dex 3 mah entenggg, sapu jagat dia kcuali utk 6 speed and up
Wih T4 berarti ya spek sapujagat buat kalangan toyota yaa om
Iya kcuali utk yg 6 speed om
Cuman anehnya knapa yg 4 speed jg skrg toyota hajar WS, padahal WS itu ga backward compatibility
Yaris bakpao 1NZ aja udah WS om, saya kaget krn matic purba kok butuh ATF yg karakternya encer. Walaupun dg catetan spek harus comply sih, bukan liat viscosity antarspek yg jelas ga semua cocok
Wih T4 berarti ya spek sapujagat buat kalangan toyota yaa om
Iya kcuali utk yg 6 speed om
Cuman anehnya knapa yg 4 speed jg skrg toyota hajar WS, padahal WS itu ga backward compatibility
Yaris bakpao 1NZ aja udah WS om, saya kaget krn matic purba kok butuh ATF yg karakternya encer. Walaupun dg catetan spek harus comply sih, bukan liat viscosity antarspek yg jelas ga semua cocok
Lah 1KR-UZ V8 minus 5 silinder saya aj waktu servis berkala gretong aj ditawarin ganti atf ama beres, oli nya toyota WS pula
DOHC wrote: Thu Feb 18, 2021 7:55
Iya kcuali utk yg 6 speed om
Cuman anehnya knapa yg 4 speed jg skrg toyota hajar WS, padahal WS itu ga backward compatibility
toyota spek impor mah dari dulu pake ATF WS mbah.
kalau spek Daihatsu atau lokalan baru pake ATF T-IV. toyota tau konsumen indo ga bakalan ganti ATF T-IV pasti pake dex-3, tau nasibnya toyota di indo ga bakalan jauh2 dari serpisan mekanik lulusan univ terbuka asem reges juga juragan toko yg penting kw dan murah.
DOHC wrote: Thu Feb 18, 2021 7:55
Iya kcuali utk yg 6 speed om
Cuman anehnya knapa yg 4 speed jg skrg toyota hajar WS, padahal WS itu ga backward compatibility
toyota spek impor mah dari dulu pake ATF WS mbah.
kalau spek Daihatsu atau lokalan baru pake ATF T-IV. toyota tau konsumen indo ga bakalan ganti ATF T-IV pasti pake dex-3, tau nasibnya toyota di indo ga bakalan jauh2 dari serpisan mekanik lulusan univ terbuka asem reges juga juragan toko yg penting kw dan murah.
DOHC wrote: Thu Feb 18, 2021 7:55
Iya kcuali utk yg 6 speed om
Cuman anehnya knapa yg 4 speed jg skrg toyota hajar WS, padahal WS itu ga backward compatibility
toyota spek impor mah dari dulu pake ATF WS mbah.
kalau spek Daihatsu atau lokalan baru pake ATF T-IV. toyota tau konsumen indo ga bakalan ganti ATF T-IV pasti pake dex-3, tau nasibnya toyota di indo ga bakalan jauh2 dari serpisan mekanik lulusan univ terbuka asem reges juga juragan toko yg penting kw dan murah.
berarti WS itu backward compatibility jg donk mbah artinya
erwinign wrote: Wed Feb 17, 2021 9:11
Ijin sharing walau bkn di avansa om. Ini hal yg jarang dilakuin org2 apalg owner2 avansa. Good om udah bagus rawatannya.
Dibersihin aja om strainer ama pan ATFnya cukup. Saya di ertiga pas flush cm bersihin strainer pake bensin ama pannya udah oke pas km 58rb.
Nah soal step penggantiannya dicek dulu om, ada yg pake gasket tanpa diberi sealer pas pasang lagi kaya di ertiga saya (pokoknya K14B matic) ada yg cm sealer doang pas pasang lagi, ato yang pake gasket+sealer (kl ga salah SX4 M15A lama gitu).
Oli ATF sy rekomen PTT automat 1A
om, ini eksekusi bersihin strainer di mana ? PTT automat bisa gantiin AW-1 yak ?
erwinign wrote: Wed Feb 17, 2021 9:11
Ijin sharing walau bkn di avansa om. Ini hal yg jarang dilakuin org2 apalg owner2 avansa. Good om udah bagus rawatannya.
Dibersihin aja om strainer ama pan ATFnya cukup. Saya di ertiga pas flush cm bersihin strainer pake bensin ama pannya udah oke pas km 58rb.
Nah soal step penggantiannya dicek dulu om, ada yg pake gasket tanpa diberi sealer pas pasang lagi kaya di ertiga saya (pokoknya K14B matic) ada yg cm sealer doang pas pasang lagi, ato yang pake gasket+sealer (kl ga salah SX4 M15A lama gitu).
Oli ATF sy rekomen PTT automat 1A
om, ini eksekusi bersihin strainer di mana ? PTT automat bisa gantiin AW-1 yak ?
Saya wkt itu ke beres susuki om, di bandung. Pake ertiga/swift juga om? Mestinya bisa sih mereka, dg catetan order paking dulu.
AW1 kalo ptt itu automat LV1 om yg speknya masuk. Yg automat 1A kaga bisa
erwinign wrote: Wed Feb 17, 2021 9:11
Ijin sharing walau bkn di avansa om. Ini hal yg jarang dilakuin org2 apalg owner2 avansa. Good om udah bagus rawatannya.
Dibersihin aja om strainer ama pan ATFnya cukup. Saya di ertiga pas flush cm bersihin strainer pake bensin ama pannya udah oke pas km 58rb.
Nah soal step penggantiannya dicek dulu om, ada yg pake gasket tanpa diberi sealer pas pasang lagi kaya di ertiga saya (pokoknya K14B matic) ada yg cm sealer doang pas pasang lagi, ato yang pake gasket+sealer (kl ga salah SX4 M15A lama gitu).
Oli ATF sy rekomen PTT automat 1A
om, ini eksekusi bersihin strainer di mana ? PTT automat bisa gantiin AW-1 yak ?
Saya wkt itu ke beres susuki om, di bandung. Pake ertiga/swift juga om? Mestinya bisa sih mereka, dg catetan order paking dulu.
AW1 kalo ptt itu automat LV1 om yg speknya masuk. Yg automat 1A kaga bisa
ertiga dreza latest edition sebelum new model om, tx buat infonya yak, barusan cek spec LV1 dan emang nyebutin kalo bisa subtitusi ke JWS AW-1
om, ini eksekusi bersihin strainer di mana ? PTT automat bisa gantiin AW-1 yak ?
Saya wkt itu ke beres susuki om, di bandung. Pake ertiga/swift juga om? Mestinya bisa sih mereka, dg catetan order paking dulu.
AW1 kalo ptt itu automat LV1 om yg speknya masuk. Yg automat 1A kaga bisa
ertiga dreza latest edition sebelum new model om, tx buat infonya yak, barusan cek spec LV1 dan emang nyebutin kalo bisa subtitusi ke JWS AW-1
Yg cukup mengganggu buat saya itu ya gram2nya di pan karter om, waktu flush ketauan kotor banget walaupun dah diberi magnet 3 biji dr pabriknya. Cairan atf lama yg kesisa di pan wkt itu sejenis air berlemak merah tua