Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Sat Feb 13, 2021 4:13
Flag aseli itu biasanya soket 6 point, case kotak merah nya tebel dbungkus lg ama karton merk flag nya warna item, dan kl dipegang tu konci2 nya beratttt, bahkan soket nya aj solid dan beratt jauhhh dbanding tekiro2 prohex2 haston2 sellery2 dkk
Ati2 jg utk tools merk ktc, iwt, tjap mata.. ini d glodok jg ud bertebaran cungkwo2 lokal2 ampas berkedok merk2 nihon arai gmbh terkenal tsb
Om.
Saya pernah iseng coba coba ketok diadu 2 ring pass. Satu merek Prohex dan satulagi Tekiro (beli 5 atau 10 thn lalu)
Itu Prohex besinya jadi ada bocel. Sedangkan Tekiro tidak ada bekas sama sekali.
Itu Tekiro dulu yah, entah sekarang.
Jadi kalau mau beli Kunci2x di loakan ini bisa dipakai sebagai bahan testing ... wakakaa
Asal jangan ditimpukin sama penualnya. ....
Bisa juga dipakai sebagai perbandingan misal beli di Online.
Yang belum coba itu ketok KTC dilawan Tekiro yang kuat tadi. Masih sayang ngetestnya
Tenanggg, saya belom punya ceklek2 koq, dan masi bakal tetep ngeyel ga mau make ceklek2 dl
Nanti kl ud kejadian baut patah baru ta pikirkeun
ya berarti brake pads akan selamanya tetap makan sebelah.
mbah, itu problem ga akan fix themselves. kl mau jd bener hrs ada perubahan di yg namanya 4M (bukan 3M prokes)
- Man: orangnya/montirnya yg diganti
- Machine: alatnya yg diganti, contohnya pake TW
- Material: caliper assy nya yg di apkir, diganti baru. atau brake pads n rotor disc nya yg diupgrade.
- Method: metode kerjanya yg diubah, berarti ada salah prosedur.
tinggal dipilih aja mbah. ane aja rela gatel2 badan n kelilipan buat pasang exhaust wrap. gpp mobil ga jantan yg penting ownernya/kitanya yg hrs jantan mbah. dibenerin penyakitnya itu baru owner jantan. jangan cuma mau pakenya doang.
Tenanggg, saya belom punya ceklek2 koq, dan masi bakal tetep ngeyel ga mau make ceklek2 dl
Nanti kl ud kejadian baut patah baru ta pikirkeun
ya berarti brake pads akan selamanya tetap makan sebelah.
mbah, itu problem ga akan fix themselves. kl mau jd bener hrs ada perubahan di yg namanya 4M (bukan 3M prokes)
- Man: orangnya/montirnya yg diganti
- Machine: alatnya yg diganti, contohnya pake TW
- Material: caliper assy nya yg di apkir, diganti baru. atau brake pads n rotor disc nya yg diupgrade.
- Method: metode kerjanya yg diubah, berarti ada salah prosedur.
tinggal dipilih aja mbah. ane aja rela gatel2 badan n kelilipan buat pasang exhaust wrap. gpp mobil ga jantan yg penting ownernya/kitanya yg hrs jantan mbah. dibenerin penyakitnya itu baru owner jantan. jangan cuma mau pakenya doang.
Justru ini inofa paling aneh mbah
Nama inofa tp koq ga sejantan nama nya.. beda banget ama inofa lama saya dl, jantan banget
Yg ini, rem bunyi lah, kap mesin bunyi lah, rack setir bunyi lah, quarter panel kanan blakang bunyi lah... smua problem2 minor seh, baa d btulin sendiri, cuman koq bsa pd nonggol, beda ama inofa lama, 230 rebu running stronggg jantannn ga perlu d kutak katik
Mungkin ini semata inofa lama dl lebi saya cuekin, nah ini yg ribon jg mau saya cuekin, macem2 tinggal ta ancem mo dijual ke papua sana
DOHC wrote: Sat Feb 13, 2021 4:13
Flag aseli itu biasanya soket 6 point, case kotak merah nya tebel dbungkus lg ama karton merk flag nya warna item, dan kl dipegang tu konci2 nya beratttt, bahkan soket nya aj solid dan beratt jauhhh dbanding tekiro2 prohex2 haston2 sellery2 dkk
Ati2 jg utk tools merk ktc, iwt, tjap mata.. ini d glodok jg ud bertebaran cungkwo2 lokal2 ampas berkedok merk2 nihon arai gmbh terkenal tsb
Om.
Saya pernah iseng coba coba ketok diadu 2 ring pass. Satu merek Prohex dan satulagi Tekiro (beli 5 atau 10 thn lalu)
Itu Prohex besinya jadi ada bocel. Sedangkan Tekiro tidak ada bekas sama sekali.
Itu Tekiro dulu yah, entah sekarang.
Jadi kalau mau beli Kunci2x di loakan ini bisa dipakai sebagai bahan testing ... wakakaa
Asal jangan ditimpukin sama penualnya. ....
Bisa juga dipakai sebagai perbandingan misal beli di Online.
Yang belum coba itu ketok KTC dilawan Tekiro yang kuat tadi. Masih sayang ngetestnya
Tes aj om
Saya malah sering ngetes tools gila2an
Itu konci ratchet flag perna saya tes buka baut roda, suksesss.. konci sok jg saya pake nya selonong boy lempar sana sini, ga retak atau bocel...
Tenanggg, saya belom punya ceklek2 koq, dan masi bakal tetep ngeyel ga mau make ceklek2 dl
Nanti kl ud kejadian baut patah baru ta pikirkeun
ya berarti brake pads akan selamanya tetap makan sebelah.
mbah, itu problem ga akan fix themselves. kl mau jd bener hrs ada perubahan di yg namanya 4M (bukan 3M prokes)
- Man: orangnya/montirnya yg diganti
- Machine: alatnya yg diganti, contohnya pake TW
- Material: caliper assy nya yg di apkir, diganti baru. atau brake pads n rotor disc nya yg diupgrade.
- Method: metode kerjanya yg diubah, berarti ada salah prosedur.
tinggal dipilih aja mbah. ane aja rela gatel2 badan n kelilipan buat pasang exhaust wrap. gpp mobil ga jantan yg penting ownernya/kitanya yg hrs jantan mbah. dibenerin penyakitnya itu baru owner jantan. jangan cuma mau pakenya doang.
Justru ini inofa paling aneh mbah
Nama inofa tp koq ga sejantan nama nya.. beda banget ama inofa lama saya dl, jantan banget
Yg ini, rem bunyi lah, kap mesin bunyi lah, rack setir bunyi lah, quarter panel kanan blakang bunyi lah... smua problem2 minor seh, baa d btulin sendiri, cuman koq bsa pd nonggol, beda ama inofa lama, 230 rebu running stronggg jantannn ga perlu d kutak katik
Mungkin ini semata inofa lama dl lebi saya cuekin, nah ini yg ribon jg mau saya cuekin, macem2 tinggal ta ancem mo dijual ke papua sana
Kalau terlalu jantan kata mbah marmut pabrik spare part & pabrik mobil pada bangkrut mbah... mobil2 terutama merek T taon 2000-2010 itu masih pada jantan2 semua, pake slonong boy juga ayo aja, electrical masih minim sekali. ABS, EBD, BA masih barang mevvah, airbag dikasih sebiji aja sudah bersyukur.
Mobil jaman now emang diharapkan cuman dipakai 3 taon aja mbah, kasih cat yang tipis2 aja biar cepet baret2 lalu re-paint atau dijual & beli lagi yang baru, semua part life timenya jangan panjang2, kapan cuannya pabrik kalau kaga ganti2 mbah... kalau perlu ganti part assy seglondongan gitu kan enak kerjanya, cuan juga tebel pake banget.
Kecuali ketemu macam mbah suhu Omni yang mau pakai mobilnya sampe 40 taon. Rule no.1 preventive maintenance. Rule no. 2 preventive maintenance. Rule no. 3 preventive maintenance. All lendir top tier, all VET top tier, OCI faster than produsen recommendation, all filter must be cleand periodically or replace strictly... sampe umur 40 taon juga itu mobil masih like new kaya baru keluar dari shorum... ini baru jantan ownernya [emoji106] bukan mobilnya [emoji1]
ya berarti brake pads akan selamanya tetap makan sebelah.
mbah, itu problem ga akan fix themselves. kl mau jd bener hrs ada perubahan di yg namanya 4M (bukan 3M prokes)
- Man: orangnya/montirnya yg diganti
- Machine: alatnya yg diganti, contohnya pake TW
- Material: caliper assy nya yg di apkir, diganti baru. atau brake pads n rotor disc nya yg diupgrade.
- Method: metode kerjanya yg diubah, berarti ada salah prosedur.
tinggal dipilih aja mbah. ane aja rela gatel2 badan n kelilipan buat pasang exhaust wrap. gpp mobil ga jantan yg penting ownernya/kitanya yg hrs jantan mbah. dibenerin penyakitnya itu baru owner jantan. jangan cuma mau pakenya doang.
Justru ini inofa paling aneh mbah
Nama inofa tp koq ga sejantan nama nya.. beda banget ama inofa lama saya dl, jantan banget
Yg ini, rem bunyi lah, kap mesin bunyi lah, rack setir bunyi lah, quarter panel kanan blakang bunyi lah... smua problem2 minor seh, baa d btulin sendiri, cuman koq bsa pd nonggol, beda ama inofa lama, 230 rebu running stronggg jantannn ga perlu d kutak katik
Mungkin ini semata inofa lama dl lebi saya cuekin, nah ini yg ribon jg mau saya cuekin, macem2 tinggal ta ancem mo dijual ke papua sana
Kalau terlalu jantan kata mbah marmut pabrik spare part & pabrik mobil pada bangkrut mbah... mobil2 terutama merek T taon 2000-2010 itu masih pada jantan2 semua, pake slonong boy juga ayo aja, electrical masih minim sekali. ABS, EBD, BA masih barang mevvah, airbag dikasih sebiji aja sudah bersyukur.
Mobil jaman now emang diharapkan cuman dipakai 3 taon aja mbah, kasih cat yang tipis2 aja biar cepet baret2 lalu re-paint atau dijual & beli lagi yang baru, semua part life timenya jangan panjang2, kapan cuannya pabrik kalau kaga ganti2 mbah... kalau perlu ganti part assy seglondongan gitu kan enak kerjanya, cuan juga tebel pake banget.
Kecuali ketemu macam mbah suhu Omni yang mau pakai mobilnya sampe 40 taon. Rule no.1 preventive maintenance. Rule no. 2 preventive maintenance. Rule no. 3 preventive maintenance. All lendir top tier, all VET top tier, OCI faster than produsen recommendation, all filter must be cleand periodically or replace strictly... sampe umur 40 taon juga itu mobil masih like new kaya baru keluar dari shorum... ini baru jantan ownernya [emoji106] bukan mobilnya [emoji1]
Mobil jaman now emang diharapkan cuman dipakai 3 taon aja mbah, kasih cat yang tipis2 aja biar cepet baret2 lalu re-paint atau dijual & beli lagi yang baru, semua part life timenya jangan panjang2, kapan cuannya pabrik kalau kaga ganti2 mbah... kalau perlu ganti part assy seglondongan gitu kan enak kerjanya, cuan juga tebel pake banget.
Kecuali ketemu macam mbah suhu Omni yang mau pakai mobilnya sampe 40 taon. Rule no.1 preventive maintenance. Rule no. 2 preventive maintenance. Rule no. 3 preventive maintenance. All lendir top tier, all VET top tier, OCI faster than produsen recommendation, all filter must be cleand periodically or replace strictly... sampe umur 40 taon juga itu mobil masih like new kaya baru keluar dari shorum... ini baru jantan ownernya [emoji106] bukan mobilnya [emoji1]
yg soal cat
itu bener banget, dl inofa lama saya sering banget parkir d luar, ga perna jd masup garasi, tp pas dijual pun cat nya masi gapapa.. ntuh mobil cuman rutin di cuci doank, di poles setaon skali deket lebaran ama supir kl abis trima thr doank, itupun pake kit kaleng biru ama kuning smaunya dia.. pas dijual, cat di atep , kap mesin mulus smulu paha jesika veranda waktu masi di jkt48
lah skrg saya perhatiin cat di inofa ribon ampas banget, khas tipikal cat mobil2 kuaran sedekade trakir.. dgn perlakuan yg sama ama inofa lama, tp cat di atep ud bolong2 kecil kaya pipi bekas jerawatan.. kena gesek daun pohon aj lgs baret
kl si suhu mbah masas mah jgn ditanya, begitula kl orang bekas perna buka bengkel "beneran" bukan resing2 an speed2an, ngerawat nya beneran top tier.. ga heran, amsoil aj OCI nya (katanya dia sehh) 7500 km, padahal mah yakin saya, 3000 km jg ud diganti, ga mau ngaku aj, takut dicatet dia
Last edited by DOHC on Mon Feb 15, 2021 12:24, edited 1 time in total.
Tenanggg, saya belom punya ceklek2 koq, dan masi bakal tetep ngeyel ga mau make ceklek2 dl
Nanti kl ud kejadian baut patah baru ta pikirkeun
saya juga gak ada ceklek2 Pak DOHC cuman..,ada jarum jam..gak pakai bunyi2an.. ( pelototin ampe ambyar.. )
yg djarum itu merek apa pa gentongz ?
yang jarum saya ada yg 0-150 ft.lb ( 1/2" ) merek Proto challanger( tulisannya saya rubah warna hijau biar senter dalam kolong enak di mata) dan 0-500Nm merek Bestir ( 3/4" khusus torque baut Pulley crank shaft dan di atas 150 Ft.lb)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Tenanggg, saya belom punya ceklek2 koq, dan masi bakal tetep ngeyel ga mau make ceklek2 dl
Nanti kl ud kejadian baut patah baru ta pikirkeun
saya juga gak ada ceklek2 Pak DOHC cuman..,ada jarum jam..gak pakai bunyi2an.. ( pelototin ampe ambyar.. )
yg djarum itu merek apa pa gentongz ?
Sapa tau Pak DOHC mau coba2 yang jarum ada thu merek sellery..,made in taiwan katanya..,+ nya.. dia ada socket atas dan bawah..,jadi kasih dari atas bisa dari bawah bisa..,kayak punya Pak Marmut kalo gak salah yha..?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
saya juga gak ada ceklek2 Pak DOHC cuman..,ada jarum jam..gak pakai bunyi2an.. ( pelototin ampe ambyar.. )
yg djarum itu merek apa pa gentongz ?
Sapa tau Pak DOHC mau coba2 yang jarum ada thu merek sellery..,made in taiwan katanya..,+ nya.. dia ada socket atas dan bawah..,jadi kasih dari atas bisa dari bawah bisa..,kayak punya Pak Marmut kalo gak salah yha..?
Ohh yg sellery saya ud ad pak
Waktu itu saya beli stelah d ajarin ama mbah marmut buat dijadiin breaker bar, pengganti pipa besi 60 cm saya
Itu sering dipake ama supir kantor saya buat buka baut ban, lmayan, sejak pake itu, ga perna ad crita baut roda kekencengan lg
Sapa tau Pak DOHC mau coba2 yang jarum ada thu merek sellery..,made in taiwan katanya..,+ nya.. dia ada socket atas dan bawah..,jadi kasih dari atas bisa dari bawah bisa..,kayak punya Pak Marmut kalo gak salah yha..?
Ohh yg sellery saya ud ad pak
Waktu itu saya beli stelah d ajarin ama mbah marmut buat dijadiin breaker bar, pengganti pipa besi 60 cm saya
Itu sering dipake ama supir kantor saya buat buka baut ban, lmayan, sejak pake itu, ga perna ad crita baut roda kekencengan lg
dah cukup itu Pak DOHC untuk kencengin baut di brake callipernya ..
Mbah
ane kalo lagi garap apa apa pake ini
punya bokap
kalo gak salah merknya diamond
sejauh ini awet dan enak sih dipakenya
cuma masih awam banget sama merk beginian
taunya tekiro
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
michaelgiri93 wrote: Tue Feb 16, 2021 14:52
Mbah
ane kalo lagi garap apa apa pake ini
punya bokap
kalo gak salah merknya diamond
sejauh ini awet dan enak sih dipakenya
cuma masih awam banget sama merk beginian
taunya tekiro
jangan lupa dimandiin kalo udah selesai pake. setidaknya dilap biar saat mau dipake lagi enak pegangnya.
bersyukur cuma tau tekiro. kalo udah naik kelas, pasti lain lagi ceritanya.
michaelgiri93 wrote: Tue Feb 16, 2021 14:52
Mbah
ane kalo lagi garap apa apa pake ini
punya bokap
kalo gak salah merknya diamond
sejauh ini awet dan enak sih dipakenya
cuma masih awam banget sama merk beginian
taunya tekiro
Yakin itu diamond om ? Koq ad japan2 nya, trus ad lambang jis nya jg
Setau saya diamond itu dl merk tools dr cungkwo (dan bangga tulis made in p.r.c nya, ga kaya tekiro yg ngaku2 nihon), tp biarpun cungkwo, kwalitet nya ga maen2, bole diadu lawan sata, jtc, apalagi tekiro sellery yg cuman kaya remahan rengginang doank
Btw skilas mata liat, itu tools dr bokap nya not bad loh, simpen jgn ampe ilang om.. jaman skrg ud susah nyari tools kaya gt
DOHC wrote: Tue Feb 16, 2021 15:24
Yakin itu diamond om ? Koq ad japan2 nya, trus ad lambang jis nya jg
Setau saya diamond itu dl merk tools dr cungkwo (dan bangga tulis made in p.r.c nya, ga kaya tekiro yg ngaku2 nihon), tp biarpun cungkwo, kwalitet nya ga maen2, bole diadu lawan sata, jtc, apalagi tekiro sellery yg cuman kaya remahan rengginang doank
Btw skilas mata liat, itu tools dr bokap nya not bad loh, simpen jgn ampe ilang om.. jaman skrg ud susah nyari tools kaya gt
Makanya ane share di sini Om
Klo gak salah di case nya ada tulisannya
Kalo dipakainya enak sih Mbah
Soalnya tu liat liat rachet di ace, mr diy gitu gitu jarang ada yang rasanya sebagus ini
Oh iya ini Mbah foto lengkapnya
Rachetnya merk Mitoloy japan ternyata (mungkin udah diganti)
Kalo di salah satu socketnya ada logo mata gitu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
DOHC wrote: Tue Feb 16, 2021 15:24
Yakin itu diamond om ? Koq ad japan2 nya, trus ad lambang jis nya jg
Setau saya diamond itu dl merk tools dr cungkwo (dan bangga tulis made in p.r.c nya, ga kaya tekiro yg ngaku2 nihon), tp biarpun cungkwo, kwalitet nya ga maen2, bole diadu lawan sata, jtc, apalagi tekiro sellery yg cuman kaya remahan rengginang doank
Btw skilas mata liat, itu tools dr bokap nya not bad loh, simpen jgn ampe ilang om.. jaman skrg ud susah nyari tools kaya gt
Makanya ane share di sini Om
Klo gak salah di case nya ada tulisannya
Kalo dipakainya enak sih Mbah
Soalnya tu liat liat rachet di ace, mr diy gitu gitu jarang ada yang rasanya sebagus ini
Oh iya ini Mbah foto lengkapnya
Rachetnya merk Mitoloy japan ternyata (mungkin udah diganti)
Kalo di salah satu socketnya ada logo mata gitu