Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Boleh dilanjutkan dulu aja om pakai PTT 5W-30 SP nya. untuk OCI bisa seperti sekarang dulu gpp. atau coba pakai PTT Flushing Oil di pergantian berikutnya.
Selama pakai PTT Dynamic Commonrail tidak masalah sih om, beberapa kali perjalanan Bdg-Jkt PP via tol ga masalah.
Itu ganti packing cover head jaraknya ada 2 tahun sih om. Yg pertama ganti karena rembes keluar olinya, sampai ruang mesin keliatan kotor. Kalau yg desember 2020 kemarin karena olinya sudah mulai rembes juga ke busi sampai di koil juga ada noda oli.
Oiya ini mobilnya tahun berapa om?
wah gitu ya, siap, palingan dimajuin jadi 2500-3000 aja kali yaa.... lagian ga mahal2 banget api sp 5w30. cuma barangnya aja rada susah dr ptt officialnya, kendala restok.
dalam 2 taun ganti 2x paking , kira2 krn apa ya om?
btw ini taun 2012, dapet 2nd bbrp bulan kmrn sih.
Ya dimajuin gitu juga ga papa om.
Faktor ganti packing sih macam2 ya, utamanya sih bahannya karet dan kalau karet ketemu panas ya kemungkinannya getas. Ceknya sih gampang, kalau ada oli rembes ya ganti aja packing nya, harganya sekitar 150an aja.
Beda 5 tahun ya sama mobil saya. Tapi sempet ngobrol sama mekanik, untuk 1NZ-FE ini memang banyak yg seperti ini. Mungkin harus pilih oli yg bagusan ya.
yaudah fix deh gausah pke oli disel kl gitu. atau pakai api sp yg 0w30 dipakai 3rb km aja ya?
mungkinkah itu kmrn itu paking rembes pengaruh pke oli disel om?
bryanguppiez wrote:
wah gitu ya, siap, palingan dimajuin jadi 2500-3000 aja kali yaa.... lagian ga mahal2 banget api sp 5w30. cuma barangnya aja rada susah dr ptt officialnya, kendala restok.
dalam 2 taun ganti 2x paking , kira2 krn apa ya om?
btw ini taun 2012, dapet 2nd bbrp bulan kmrn sih.
Ya dimajuin gitu juga ga papa om.
Faktor ganti packing sih macam2 ya, utamanya sih bahannya karet dan kalau karet ketemu panas ya kemungkinannya getas. Ceknya sih gampang, kalau ada oli rembes ya ganti aja packing nya, harganya sekitar 150an aja.
Beda 5 tahun ya sama mobil saya. Tapi sempet ngobrol sama mekanik, untuk 1NZ-FE ini memang banyak yg seperti ini. Mungkin harus pilih oli yg bagusan ya.
yaudah fix deh gausah pke oli disel kl gitu. atau pakai api sp yg 0w30 dipakai 3rb km aja ya?
mungkinkah itu kmrn itu paking rembes pengaruh pke oli disel om?
Ngga om, bukan karena oli diesel kok. Lagian pas pergantian terakhir rembesnya juga cuma dikit, tapi langsung saya ganti aja soalnya males ke bengkel lagi dalam waktu dekat haha
Kalau yg 0W-30 sih harusnya intervalnya bisa lebih panjang ya om, lihat UOA nya dari om turbo juga kayanya masih bagus tuh
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
bryanguppiez wrote: Sat Feb 06, 2021 14:13
misi om mbah suhu.
baru ngeh mesin 1nz fe saya di tutup oli ada sludge nya.
mohon sarannya buat bersiin sludge mesinnnya gimana ya tanpa turun mesin?
bbrp page sblm nya ada yg bilang pakai oli diesel ptt dinamyc commonrail 10w30.
benar pakai ini? aman kah dipakai di mesin bensin? baiknya dipakai brp km?
atau barangkali ada rekomendsai lain baiknya gimana ? terima kasih smuanya
Pakai oli bensin biasa jg bagus.
Ptt 5w30 api sp.
Oci diperpendek jd 3 bln or 2500 km
klo dah minim sludge, baru Oci normal per 6 bln
oh gitu ya, ini dah 2x pke ptt api sp 5w30, ganti maksimal 4rb sih. diterusin aja atau gimana yaaa.....
baru ngeh mesin 1nz fe saya di tutup oli ada sludge nya.
mohon sarannya buat bersiin sludge mesinnnya gimana ya tanpa turun mesin?
bbrp page sblm nya ada yg bilang pakai oli diesel ptt dinamyc commonrail 10w30.
benar pakai ini? aman kah dipakai di mesin bensin? baiknya dipakai brp km?
atau barangkali ada rekomendsai lain baiknya gimana ? terima kasih smuanya
Coba buka cover headnya dulu om, saya juga 1NZ-FE tahun 2007 di tutup oli ada seperti sludge nempel, pas dibuka keliatan sih coklat2 gitu tapi tidak seperti lumpur juga.
Ini kondisi 2 tahun lalu, pas ganti karet paking cover head
433674716.jpg
Sejak Januari 2020, saya pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 dengan interval OCI 4000Km dalam 6 bulan. 500km sebelum ganti oli saya kasih Schaeffer Neutra. Sudah 2 kali pakai PTT Dynamic, per Januari 2021 saya ganti pakai PTT Performa 0W-30 SN dapet diskon di Blibli.
Selama pakai oli diesel ga ada keluhan sih om. Interval OCI 4000Km juga ada yg ngasih masukan dari SM juga.
Sebagai perbandingan, ini kondisi head per Désémber 2020 lalu, dibuka pas ganti karet paking cover head juga.
1332882121.jpg
950820509.jpg
Silahkan bandingkan sendiri apakah ada perbedaan dengan kondisi tahun 2019. Walaupun kalau menurut saya ada sedikit lebih bersih sih di batang cam nya
wah brti udh pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 2 kali ya om? ini oli kalau dipakai long trip gimana om? masuk tol 300km gitu. amankah?
itu dalam setaun ganti karet packing cover head kenapa om?
atau memang coverhead kalau dibuka wajib ganti karet packing kah om?
lanjut aja om pk 5w30 api sp nya.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
azu wrote: Sun Feb 07, 2021 0:54
Ya dimajuin gitu juga ga papa om.
Faktor ganti packing sih macam2 ya, utamanya sih bahannya karet dan kalau karet ketemu panas ya kemungkinannya getas. Ceknya sih gampang, kalau ada oli rembes ya ganti aja packing nya, harganya sekitar 150an aja.
Beda 5 tahun ya sama mobil saya. Tapi sempet ngobrol sama mekanik, untuk 1NZ-FE ini memang banyak yg seperti ini. Mungkin harus pilih oli yg bagusan ya.
yaudah fix deh gausah pke oli disel kl gitu. atau pakai api sp yg 0w30 dipakai 3rb km aja ya?
mungkinkah itu kmrn itu paking rembes pengaruh pke oli disel om?
Ngga om, bukan karena oli diesel kok. Lagian pas pergantian terakhir rembesnya juga cuma dikit, tapi langsung saya ganti aja soalnya males ke bengkel lagi dalam waktu dekat haha
Kalau yg 0W-30 sih harusnya intervalnya bisa lebih panjang ya om, lihat UOA nya dari om turbo juga kayanya masih bagus tuh
Coba buka cover headnya dulu om, saya juga 1NZ-FE tahun 2007 di tutup oli ada seperti sludge nempel, pas dibuka keliatan sih coklat2 gitu tapi tidak seperti lumpur juga.
Ini kondisi 2 tahun lalu, pas ganti karet paking cover head
433674716.jpg
Sejak Januari 2020, saya pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 dengan interval OCI 4000Km dalam 6 bulan. 500km sebelum ganti oli saya kasih Schaeffer Neutra. Sudah 2 kali pakai PTT Dynamic, per Januari 2021 saya ganti pakai PTT Performa 0W-30 SN dapet diskon di Blibli.
Selama pakai oli diesel ga ada keluhan sih om. Interval OCI 4000Km juga ada yg ngasih masukan dari SM juga.
Sebagai perbandingan, ini kondisi head per Désémber 2020 lalu, dibuka pas ganti karet paking cover head juga.
1332882121.jpg
950820509.jpg
Silahkan bandingkan sendiri apakah ada perbedaan dengan kondisi tahun 2019. Walaupun kalau menurut saya ada sedikit lebih bersih sih di batang cam nya
wah brti udh pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 2 kali ya om? ini oli kalau dipakai long trip gimana om? masuk tol 300km gitu. amankah?
itu dalam setaun ganti karet packing cover head kenapa om?
atau memang coverhead kalau dibuka wajib ganti karet packing kah om?
lanjut aja om pk 5w30 api sp nya.
siap om lanjut, tinggal perpendek interval nya aja, paling ke 2500-4000 maks deh....
Dulman wrote: Sat Feb 06, 2021 8:56
Sore om mau tanya dong, Oli untuk innova reborn diesel mau coba 5w atau 10w? Suka minum biosol soalnya
karena sekarang ini pake Oli Mesin Diesel United XD 7000S Turbo beli karena tbn tinggi
yg penting buntut 30 aja om... di page sebelumnya sudah dibahas...
Takumi wrote: Sat Feb 06, 2021 18:56
kalo berdasarkan pengalaman sih , banyak oli yg gw coba . (lumayan banyak deh selama 15 taun lebih coba oli beda2 kadang di mobil beda2 jg)
menurut ane personal .. ,
1 harga emang ga boong.. tentuin budget lu dulu brp
2 tentuin dulu permilihannya mo performance ato endurance ( jangka lama)
mo bagus dan long lasting ga murah juga soalnya ..
kemaren record pake oli yg terjangkau 4 lt 200rban , (bukan oli yg caur2 bawah banged jga lah ya krn mobil gw emang mobil buat di geber2 ) sae nya 15w 50
pemakaian sering geber sekitar 8000rpm , apa lagi di tol hi rpm cukup lama .. cukup menyiksa
interval pergantian per 3000km ,
minusnya dr oli tsb ya dalam range 3000km udah hitam pekat sekali .., dan penguapannya lumayan biasanya sekitar 2000-2500km + tambah oli 0,5-0,7l
kemaren selama kurang lebih udah di pake sekitar 2 taunan lah
pas di buka cover head masih cukup bersih semuanya
sampe skrg krn olinya udah stop produksi jadinya lg coba2 oli lain yg sesuai bduget dan performance
buat 4G93 ga kekentelan bang pake buntut 50? (segitu aja msh bisa ngasepin fd hahahhaa)
coba oli2 5w40 deh bang.... kalo perlu amsoil max duty 5w40... ahahahahah makin juooosssss
sore om, mungkin ada saran oli 5w30 buat innova bensin, penasaran pengen coba oli yg rada enakan. selama ini pake 10w40, antara shell, total 7000 dan fastron ijo. kalo bisa per liternya gak lewat dari 120 ribu
thank you in advance
farraaaassss wrote: Sun Feb 07, 2021 7:21
sore om, mungkin ada saran oli 5w30 buat innova bensin, penasaran pengen coba oli yg rada enakan. selama ini pake 10w40, antara shell, total 7000 dan fastron ijo. kalo bisa per liternya gak lewat dari 120 ribu
thank you in advance
Ptt 5w30 API SP
klo di manual book dibolehin, cobain deh 0w20 eco api sp.
both kisaran 300rb per 4 liter.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
farraaaassss wrote: Sun Feb 07, 2021 7:21
sore om, mungkin ada saran oli 5w30 buat innova bensin, penasaran pengen coba oli yg rada enakan. selama ini pake 10w40, antara shell, total 7000 dan fastron ijo. kalo bisa per liternya gak lewat dari 120 ribu
thank you in advance
taun brp om innova bensinnya?
odo udh jalan brp km?
rata2 interval ganti oli brp km/bulan?
farraaaassss wrote: Sun Feb 07, 2021 7:21
sore om, mungkin ada saran oli 5w30 buat innova bensin, penasaran pengen coba oli yg rada enakan. selama ini pake 10w40, antara shell, total 7000 dan fastron ijo. kalo bisa per liternya gak lewat dari 120 ribu
thank you in advance
taun brp om innova bensinnya?
odo udh jalan brp km?
rata2 interval ganti oli brp km/bulan?
farraaaassss wrote: Sun Feb 07, 2021 7:21
sore om, mungkin ada saran oli 5w30 buat innova bensin, penasaran pengen coba oli yg rada enakan. selama ini pake 10w40, antara shell, total 7000 dan fastron ijo. kalo bisa per liternya gak lewat dari 120 ribu
thank you in advance
taun brp om innova bensinnya?
odo udh jalan brp km?
rata2 interval ganti oli brp km/bulan?
oh gitu ya, ini dah 2x pke ptt api sp 5w30, ganti maksimal 4rb sih. diterusin aja atau gimana yaaa.....
wah brti udh pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 2 kali ya om? ini oli kalau dipakai long trip gimana om? masuk tol 300km gitu. amankah?
itu dalam setaun ganti karet packing cover head kenapa om?
atau memang coverhead kalau dibuka wajib ganti karet packing kah om?
Boleh dilanjutkan dulu aja om pakai PTT 5W-30 SP nya. untuk OCI bisa seperti sekarang dulu gpp. atau coba pakai PTT Flushing Oil di pergantian berikutnya.
Selama pakai PTT Dynamic Commonrail tidak masalah sih om, beberapa kali perjalanan Bdg-Jkt PP via tol ga masalah.
Itu ganti packing cover head jaraknya ada 2 tahun sih om. Yg pertama ganti karena rembes keluar olinya, sampai ruang mesin keliatan kotor. Kalau yg desember 2020 kemarin karena olinya sudah mulai rembes juga ke busi sampai di koil juga ada noda oli.
Oiya ini mobilnya tahun berapa om?
wah gitu ya, siap, palingan dimajuin jadi 2500-3000 aja kali yaa.... lagian ga mahal2 banget api sp 5w30. cuma barangnya aja rada susah dr ptt officialnya, kendala restok.
dalam 2 taun ganti 2x paking , kira2 krn apa ya om?
btw ini taun 2012, dapet 2nd bbrp bulan kmrn sih.
bisa juga kayaknya pemakaian engine flushing yg mengandung kerosene itu. yg biasa toko2 oli ada nawarin. itu kayaknya juga ada pengaruhnya ke pakingnya mulai rembes oli. punya ane dulu salah satu penyebabnya disitu sih kayaknya.
rendr wrote: Sun Feb 07, 2021 7:46
I see... Iyaaa patokannya PTT 5w30 botol emas aja..
oke noted om, nuhun
btw itu amsoil curah jg menarik sih, +/- nya kalo dibanding PTT apa saja om?
kalo saya lebih concern ke kebersihan sama penyimpanannya gimana... wkwkwkwk
udh seberapa oksidasinya ga ada yg tau itu amsoil curah, jerrycan yg dipake jg, PTT udh jelas lebih fresh....
atau kalo mau pake per 5rb km aja ada total quartz 5w30 di tokped duniaoli cmn 320rb/galon seliternya 80rb sekian...
by visco, ini oli V100 nya enteng bgt dibawah 10 cSt wkwk
rendr wrote: Sun Feb 07, 2021 7:46
I see... Iyaaa patokannya PTT 5w30 botol emas aja..
oke noted om, nuhun
btw itu amsoil curah jg menarik sih, +/- nya kalo dibanding PTT apa saja om?
kalo saya lebih concern ke kebersihan sama penyimpanannya gimana... wkwkwkwk
udh seberapa oksidasinya ga ada yg tau itu amsoil curah, jerrycan yg dipake jg, PTT udh jelas lebih fresh....
atau kalo mau pake per 5rb km aja ada total quartz 5w30 di tokped duniaoli cmn 320rb/galon seliternya 80rb sekian...
by visco, ini oli V100 nya enteng bgt dibawah 10 cSt wkwk
oke noted om, nuhun
btw itu amsoil curah jg menarik sih, +/- nya kalo dibanding PTT apa saja om?
kalo saya lebih concern ke kebersihan sama penyimpanannya gimana... wkwkwkwk
udh seberapa oksidasinya ga ada yg tau itu amsoil curah, jerrycan yg dipake jg, PTT udh jelas lebih fresh....
atau kalo mau pake per 5rb km aja ada total quartz 5w30 di tokped duniaoli cmn 320rb/galon seliternya 80rb sekian...
by visco, ini oli V100 nya enteng bgt dibawah 10 cSt wkwk
rendr wrote: Sun Feb 07, 2021 7:46
I see... Iyaaa patokannya PTT 5w30 botol emas aja..
oke noted om, nuhun
btw itu amsoil curah jg menarik sih, +/- nya kalo dibanding PTT apa saja om?
kalo saya lebih concern ke kebersihan sama penyimpanannya gimana... wkwkwkwk
udh seberapa oksidasinya ga ada yg tau itu amsoil curah, jerrycan yg dipake jg, PTT udh jelas lebih fresh....
atau kalo mau pake per 5rb km aja ada total quartz 5w30 di tokped duniaoli cmn 320rb/galon seliternya 80rb sekian...
by visco, ini oli V100 nya enteng bgt dibawah 10 cSt wkwk
oke noted om, nuhun
btw itu amsoil curah jg menarik sih, +/- nya kalo dibanding PTT apa saja om?
kalo saya lebih concern ke kebersihan sama penyimpanannya gimana... wkwkwkwk
udh seberapa oksidasinya ga ada yg tau itu amsoil curah, jerrycan yg dipake jg, PTT udh jelas lebih fresh....
atau kalo mau pake per 5rb km aja ada total quartz 5w30 di tokped duniaoli cmn 320rb/galon seliternya 80rb sekian...
by visco, ini oli V100 nya enteng bgt dibawah 10 cSt wkwk