Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Or4cle wrote: Mon Feb 01, 2021 16:46
Eeeehh bujug bunengg maenan-nya kelas sultan semua ... mbah rektor koleksinya omega 77, mbah dekan pegangnya red n tacky. Apa daya daku paling mentok kelasnya cuma Shell gadus
download.jpeg
100rb dapet 20kg
Husssh mbah ... Ntar ketahuan om Josomba, masak taon 2021 masih pakai Cobra ...
Or4cle wrote: Mon Feb 01, 2021 16:46
Eeeehh bujug bunengg maenan-nya kelas sultan semua ... mbah rektor koleksinya omega 77, mbah dekan pegangnya red n tacky. Apa daya daku paling mentok kelasnya cuma Shell gadus
hayo nih mau nyoba omega 77? ane jual ketengan dah kl mau.
tadi utk steering rack cuma perlu 60 gram kl dibagi jd 100 ribu diluar ongkir. ntar dikirimnya pake plastik bening
Bentar2 nanya...pelumas atau grease di steering rack ini maksudnya di dalam pinion ama gear nya ya?
Kl begitu mesti turun PS dan lepas motor dan buka Pinion and Gear nya ya?
Benarkah demikian?
gentongxz wrote: Mon Feb 01, 2021 14:35Megalite, claimnya ga akan mengeras ataupun gosong. ..,apa bisa mengumpul di satu tempat/titik?lama2 jadi naik-naik ke puncak gunung..?
kira2 bohong ga tuh si omega, jangan2 kaya kecap ngakunya nomer 1 semua
sudah di cek ke TKP Pak..( memakai bantuan mbah guugel) ..,tapi kurang lengkap maksud dari pengertian " megalite"..,kalo baca2 di forum bahasa "alien" banyak + nya ..,harga tidak bisa bohong untuk product yang bagus..,kesimpulan
Or4cle wrote: Mon Feb 01, 2021 16:46
Eeeehh bujug bunengg maenan-nya kelas sultan semua ... mbah rektor koleksinya omega 77, mbah dekan pegangnya red n tacky. Apa daya daku paling mentok kelasnya cuma Shell gadus
hayo nih mau nyoba omega 77? ane jual ketengan dah kl mau.
tadi utk steering rack cuma perlu 60 gram kl dibagi jd 100 ribu diluar ongkir. ntar dikirimnya pake plastik bening
Yaaa telat mbah ...dah ane pakai grease hore kere murmerceng Shell gadus, standard lithium complex tanpa moly-moly-an
Or4cle wrote: Mon Feb 01, 2021 16:46
Eeeehh bujug bunengg maenan-nya kelas sultan semua ... mbah rektor koleksinya omega 77, mbah dekan pegangnya red n tacky. Apa daya daku paling mentok kelasnya cuma Shell gadus
download.jpeg
100rb dapet 20kg
Cepeceng satu pail ?? Kaya harga nya si ayung di bonjer
indeskey wrote: Mon Feb 01, 2021 12:58
Ini steering rack tiap berapa km di grease ulang mbah... Wkwkw...
yg amsoil grease kemaren keenceran om. masih nempel sih bagus, tadi jg bersihin yg amsoil msh banyak.
btw sebelum aus tuh gearbox steering rack mendingan buru2 kaya ane, dianggap gila ga apa2 deh, drpd 14 juta beli assy genuine. tuh denger sendiri kl dibenerin 6-8 bulan kumat lagi. kl pake copotan untung2an, banyakan ga untungnya. kl pake lelangan, halah barang ga jelas.
jd selama yg nempel msh mulus kita kasih lotion awet muda aja dah ....... before it's too late. ane yg GK udah agak late kayanya makanya besok mau ngerjain yg vrz kl senggang.
inga inga ..... before it's too late. brv ati2 tuh menurut video rentan kena
blloewy wrote: Tue Feb 02, 2021 0:00
Bentar2 nanya...pelumas atau grease di steering rack ini maksudnya di dalam pinion ama gear nya ya?
Kl begitu mesti turun PS dan lepas motor dan buka Pinion and Gear nya ya?
Benarkah demikian?
Ya om, lumasin batang rack and pinion dengan grease.
Point ini yang sering gak diperhatiin saat service, kalo kurang pelumas akhirnya aus kemakan.
Mesti extra treatment kayak mbah rektor, pakai grease keraton daripada divonis ganti 1 gelondongan rack steer.
blloewy wrote: Tue Feb 02, 2021 0:00
Bentar2 nanya...pelumas atau grease di steering rack ini maksudnya di dalam pinion ama gear nya ya?
Kl begitu mesti turun PS dan lepas motor dan buka Pinion and Gear nya ya?
Benarkah demikian?
blloewy wrote: Tue Feb 02, 2021 0:00
Bentar2 nanya...pelumas atau grease di steering rack ini maksudnya di dalam pinion ama gear nya ya?
Kl begitu mesti turun PS dan lepas motor dan buka Pinion and Gear nya ya?
Benarkah demikian?
Cuman copot boot n kasih grease baru masuk aja sih um.....
Bisa dilihat di link atas, grease bawaan cuman secuil kuning2 gitu aja
di rack steernya ( hydrolik rack steer) apa gak ada mur/baut ( tempat menginapnya adjust piston yg bisa di buka untuk pelumasan yha..?
bagian yg saya lingkar merah..? apa ada pengaruh melumasi lewat sana..?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
gentongxz wrote: Tue Feb 02, 2021 3:28
di rack steernya ( hydrolik rack steer) apa gak ada mur/baut ( tempat menginapnya adjust piston yg bisa di buka untuk pelumasan yha..?
bagian yg saya lingkar merah..? apa ada pengaruh melumasi lewat sana..?
buka itu kl ga punya underground pit jangan dah. capekkk naik turunin mobil pake dongkrak kerjaan nyetel ga kelar sekali itu
tp emang hrs dibuka, bersihin grease lama kl udah kering, trus regrease lagi.
gentongxz wrote: Tue Feb 02, 2021 3:28
di rack steernya ( hydrolik rack steer) apa gak ada mur/baut ( tempat menginapnya adjust piston yg bisa di buka untuk pelumasan yha..?
bagian yg saya lingkar merah..? apa ada pengaruh melumasi lewat sana..?
buka itu kl ga punya underground pit jangan dah. capekkk naik turunin mobil pake dongkrak kerjaan nyetel ga kelar sekali itu
tp emang hrs dibuka, bersihin grease lama kl udah kering, trus regrease lagi.
blloewy wrote: Tue Feb 02, 2021 0:00
Bentar2 nanya...pelumas atau grease di steering rack ini maksudnya di dalam pinion ama gear nya ya?
Kl begitu mesti turun PS dan lepas motor dan buka Pinion and Gear nya ya?
Benarkah demikian?
Cuman copot boot n kasih grease baru masuk aja sih um.....
Bisa dilihat di link atas, grease bawaan cuman secuil kuning2 gitu aja
owh kl ini berarti pas ntar ganti tie rod aja.
Kirain dari atas ngasi grease nya alias dibuka semua.
Kl sdh buka begini berarti bisa dicek sekalian itu bushing racksteer lipindut ntar...
colek mbah 69 dulu
gentongxz wrote: Tue Feb 02, 2021 3:28
di rack steernya ( hydrolik rack steer) apa gak ada mur/baut ( tempat menginapnya adjust piston yg bisa di buka untuk pelumasan yha..?
bagian yg saya lingkar merah..? apa ada pengaruh melumasi lewat sana..?
buka itu kl ga punya underground pit jangan dah. capekkk naik turunin mobil pake dongkrak kerjaan nyetel ga kelar sekali itu
tp emang hrs dibuka, bersihin grease lama kl udah kering, trus regrease lagi.
nah kl bener begitu mah repot ini.
Kl lipindut musti turun crossmember.
Btw, GK5 ama VRZ sdh regrease bagian ini mbah shifu plop?
blloewy wrote: Tue Feb 02, 2021 4:16
owh kl ini berarti pas ntar ganti tie rod aja.
Kirain dari atas ngasi grease nya alias dibuka semua.
Kl sdh buka begini berarti bisa dicek sekalian itu bushing racksteer lipindut ntar...
colek mbah 69 dulu
bisa.
nanti subframe turun semua, steering rack dilepas, supaya nulis bonnya enak bisa banyak angkanya.
blloewy wrote: Tue Feb 02, 2021 4:19
nah kl bener begitu mah repot ini.
Kl lipindut musti turun crossmember.
Btw, GK5 ama VRZ sdh regrease bagian ini mbah shifu plop?
yah kl GK5 mah jangan tanya, setahun belakangan ada kali 10 kali bolak balik ngurusin baut itu.
gara2 posisi badan salah, sy liat marking spidol pabriknya salah krn terpaksa pakai cermin. trus pas udah masuk badan dr pinggir roda depan baru keliatan itu marking pabrik tanpa cermin, n ternyata sy selama ini off jauh bener.
dan akhirnya baru bener bbrp hari ini
krn hal ini sudah saya bulatkan tekad kl dikasih rejeki punya rumah baru next akan ada underground pit nya.
blloewy wrote: Tue Feb 02, 2021 4:16
owh kl ini berarti pas ntar ganti tie rod aja.
Kirain dari atas ngasi grease nya alias dibuka semua.
Kl sdh buka begini berarti bisa dicek sekalian itu bushing racksteer lipindut ntar...
colek mbah 69 dulu
bisa.
nanti subframe turun semua, steering rack dilepas, supaya nulis bonnya enak bisa banyak angkanya.
Subframe ud turun
Skalian turun mesin lah, skalian kerja gt
Trus kl ud gt skalian OS, trus tanggung skalian PnP head
Jadinya nulis bon nya bsa genap captiaw, angka bagus tuh
blloewy wrote: Tue Feb 02, 2021 4:16
owh kl ini berarti pas ntar ganti tie rod aja.
Kirain dari atas ngasi grease nya alias dibuka semua.
Kl sdh buka begini berarti bisa dicek sekalian itu bushing racksteer lipindut ntar...
colek mbah 69 dulu
bisa.
nanti subframe turun semua, steering rack dilepas, supaya nulis bonnya enak bisa banyak angkanya.
jangan lupa pas balikinnya lagi sebelum dipasang stir diputar dulu 1 rotasi, mau ke kiri boleh kanan boleh.
ntar 3 hari lagi balik bilang lampu airbag nyala, klakson mati. lumayan dpt lg kerjaan ganti clock spring.