Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gentongxz wrote: ↑Mon Feb 01, 2021 13:39
untuk pergesekan panas kayaknya synthetic base lebih tahan yha..? tidak cepat gosong..,apa sdh pernah coba molykote br-2 plus..? all purpose grease juga + moly..,kalo pendapat saya liat untuk bearing bola masih boleh tahan ( cakap malay ) kalo untuk bearing bambu.... ,koreksi bilah salah yha.. ,1 lagi itu yg bling2 adict nya yha..? apa melebur ketika terjadi pergesekan..?atau malah entar menumpuk dalam 1 tempat.. ?
barusan compare temp range molykote max 130°C; omega 150°C
yg bling2 itu bhs mktg mrk Megalite, claimnya ga akan mengeras ataupun gosong. di pds/msds ga ada substance moly pak. biasanya moly yg suka ngeras ya? cmiiw.
gentongxz wrote: ↑Mon Feb 01, 2021 13:39
untuk pergesekan panas kayaknya synthetic base lebih tahan yha..? tidak cepat gosong..,apa sdh pernah coba molykote br-2 plus..? all purpose grease juga + moly..,kalo pendapat saya liat untuk bearing bola masih boleh tahan ( cakap malay ) kalo untuk bearing bambu.... ,koreksi bilah salah yha.. ,1 lagi itu yg bling2 adict nya yha..? apa melebur ketika terjadi pergesekan..?atau malah entar menumpuk dalam 1 tempat.. ?
barusan compare temp range molykote max 130°C; omega 150°C
yg bling2 itu bhs mktg mrk Megalite, claimnya ga akan mengeras ataupun gosong. di pds/msds ga ada substance moly pak. biasanya moly yg suka ngeras ya? cmiiw.
saya liat banyak yg makai molykote br-2+ di cv joint ,ball bearing sama ball joint..yha kalo memerlukan range di atas 150C gak masuk..,mungkin bukan mengeras yha molynya..? kering krn setau saya neh yha..di koreksi yha..,dia semacam serbuk hitam micron/naonaomikron ..,krn saya ada pakai molykote br plus (moly+mineral oil )untuk engsel pintu ,isi dalam ratchet,dll kecuali bearing yha..saya liat dia kering..koreksi lagi kalo salah yha..,tapi kalo di gesek kuat2 dia sangat licin..(NB: tidak cocok dengan bahan stainless,krn stainless licin + licin=kepeleset),yha bisa jadi grease + moly harus ada takaran tepatnya.
Last edited by gentongxz on Mon Feb 01, 2021 14:39, edited 2 times in total.
gentongxz wrote: ↑Mon Feb 01, 2021 14:33
saya liat banyak yg makai molykote br-2+ di cv joint ,ball bearing sama ball joint..yha kalo memerlukan range di atas 150C gak masuk..,mungkin bukan mengeras yha molynya..? kering krn setau saya neh yha..di koreksi yha..,dia semacam serbuk hitam micron/naonaomikron ..,krn saya ada pakai molykote br plus (moly+mineral oil )untuk engsel pintu ,isi dalam ratchet,dll kecuali bearing yha..saya liat dia kering..,tapi kalo di gesek kuat2 dia sangat licin..,yha bisa jadi grease + moly harus ada takaran tepatnya.
oh kering berarti terjadi pemisahan oli berlebihan dr thickener nya ya pak. emang kl grease yg model begitu kl udah kering ya mengeras. tp cv joint konon memang perlu yg mengandung molybdenum disulphide. warnanya biasanya item ya, cmiiw.
kl amsoil tipe calcium sulfonate complex itu sdh dasarnya ada sifat EP (extreme pressure) jd ga perlu lg additive EP lainnya. enaknya dia ga kering n mengeras kaya Mo. tp amsoil reps sendiri bilang ga bisa utk cv joint.
nah yg omega sy ga tau, hanya waktu yg bisa menjawab.
gentongxz wrote: ↑Mon Feb 01, 2021 14:35Megalite, claimnya ga akan mengeras ataupun gosong. ..,apa bisa mengumpul di satu tempat/titik?lama2 jadi naik-naik ke puncak gunung..?
saya mendadak jd jiper sendiri, kelas nya ud tacky2an sgala
di hrv saya cuman tembak vet rotary doank yg sekaleng ga ampe saban buat steering rack nya, so far so good sehh ud berbulan2 sjak trakir tembak, masi anteng.. kl dibuka lg, sayang jg oetikerklamp nya musti beli lagi
DOHC wrote: ↑Mon Feb 01, 2021 15:04
btw ini drtd pd bahas vet
saya mendadak jd jiper sendiri, kelas nya ud tacky2an sgala
di hrv saya cuman tembak vet rotary doank yg sekaleng ga ampe saban buat steering rack nya, so far so good sehh ud berbulan2 sjak trakir tembak, masi anteng.. kl dibuka lg, sayang jg oetikerklamp nya musti beli lagi
yg biasanya kemakan justru gigi yg posisi setir lg lurus mbah. cobain aja kocok2 goyang2in kl bunyi gleg gleg gleg, nah ...... welcome to the jungle
DOHC wrote: ↑Mon Feb 01, 2021 15:04
btw ini drtd pd bahas vet
saya mendadak jd jiper sendiri, kelas nya ud tacky2an sgala
di hrv saya cuman tembak vet rotary doank yg sekaleng ga ampe saban buat steering rack nya, so far so good sehh ud berbulan2 sjak trakir tembak, masi anteng.. kl dibuka lg, sayang jg oetikerklamp nya musti beli lagi
yg biasanya kemakan justru gigi yg posisi setir lg lurus mbah. cobain aja kocok2 goyang2in kl bunyi gleg gleg gleg, nah ...... welcome to the jungle
jangankan hrv, pewe juga kena.
[media][media]
nganu mbah, itu berarti dalam L15 RU1 saya jg ada steering rack load adjuster macam VW?
DOHC wrote: ↑Mon Feb 01, 2021 15:04
btw ini drtd pd bahas vet
saya mendadak jd jiper sendiri, kelas nya ud tacky2an sgala
di hrv saya cuman tembak vet rotary doank yg sekaleng ga ampe saban buat steering rack nya, so far so good sehh ud berbulan2 sjak trakir tembak, masi anteng.. kl dibuka lg, sayang jg oetikerklamp nya musti beli lagi
yg biasanya kemakan justru gigi yg posisi setir lg lurus mbah. cobain aja kocok2 goyang2in kl bunyi gleg gleg gleg, nah ...... welcome to the jungle
jangankan hrv, pewe juga kena.
masi aman mbah
setir lurus, lewatin jalan jelek.. smuanya masi aman jaya
paling cuman dug dug aj.. biasa, penyakit shock honda yg lebi keras dari dipan kayu
Eeeehh bujug bunengg maenan-nya kelas sultan semua ... mbah rektor koleksinya omega 77, mbah dekan pegangnya red n tacky. Apa daya daku paling mentok kelasnya cuma Shell gadus
Or4cle wrote: ↑Mon Feb 01, 2021 16:46
Eeeehh bujug bunengg maenan-nya kelas sultan semua ... mbah rektor koleksinya omega 77, mbah dekan pegangnya red n tacky. Apa daya daku paling mentok kelasnya cuma Shell gadus
download.jpeg
100rb dapet 20kg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Poporing wrote: ↑Mon Feb 01, 2021 16:10
nganu mbah, itu berarti dalam L15 RU1 saya jg ada steering rack load adjuster macam VW?
ada iya. posisinya di belakang. adjustnya gampang2 susah .... gampangnya tinggal buka mur besar (locking nut) nya spy baut kecil di tengahnya bisa diputer2. susahnya .... hmm ga bisa sekali jadi musti trial error puter dikit2 test drive, kl mau perfect jd lama. tp kl punya lubang di lantai (pit hole) sih gampang tinggal keluar masuk ke lubang. kl engga ya naik turunin dongkrak