Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
B 0 YZ wrote: Mon Jan 18, 2021 14:44
Salam kenal om semua,
Saya pake fortuner 2gd 2016 matic, mau tanya utk filter solar aspira dan filter oli aspira apa keduanya aman dipakai sampe 10rb km baru ganti? Soalnya cari2 review mengenai filter aspira sptnya belom banyak. Bbm biosolar + ptt dfc oli ptt common rail 5w-30 , kalo misal pake yang 10w-30 apa bisa utk 10rb km juga?
Sama mau tanya bengkel yang bisa delete egr dengan plat daerah jakbar/jakut dimana ya ?
Thank you
Delete EGR bisa ke ALECON , dia ada di Bursa Otomotif Sunter sebelah shell deket ama cabin hotel .
biaya murah antara 250-350 (saya lupa dl berapa)
untuk filter solar untuk non ori bisa pake Bosch punya di market place 185rb . pake per 10r ganti. kl pake biosolar pake additive terus aja
McLaren wrote: Thu Jan 21, 2021 23:21
Sy hendak minta pendapat, mobil innova reborn, klo ditawarin velg ori copotan
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.
saya pakenya 235/ 50/18 di Anki . kl buat comparison bisa cek di tire calculator di web permaisuri ban
innova oke kok dipasangin r18 dengan 235/50/18. buat anki cocoknya ET kecil macam 30... soalnya lebar 8.5 baru rata body di ET20 . ET30 masih masuk 1cm
McLaren wrote: Thu Jan 21, 2021 23:21
Sy hendak minta pendapat, mobil innova reborn, klo ditawarin velg ori copotan
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.
Ketipisan pake 235/45. ANKI itu ideal nya 235/55 18, ngga keliatan terlalu kopong jg.
Balik lg ke selera Om senengnya velg alphard atau camry. Kalo ngeliat spek sih saya pilih yg alphard.
Klo pake profil 50 si emg lbh mantab ya, apalagi 55..
Cmn klo bocor, selisihnya lumayan antara ban serep ori ama velg di sisi satunya
Atau bisa dicuekin aja?
McLaren wrote: Thu Jan 21, 2021 23:21
Sy hendak minta pendapat, mobil innova reborn, klo ditawarin velg ori copotan
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.
Kalau saya pilih yg Alphard Om. Apalagi bannya Primacy. Lebih nyaman dan senyap. Tapi kalau dari bentuk ban bagus BS, karena Michelin cenderung bulet kayak donat.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
McLaren wrote: Thu Jan 21, 2021 23:21
Sy hendak minta pendapat, mobil innova reborn, klo ditawarin velg ori copotan
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.
Kalau saya pilih yg Alphard Om. Apalagi bannya Primacy. Lebih nyaman dan senyap. Tapi kalau dari bentuk ban bagus BS, karena Michelin cenderung bulet kayak donat.
Tergantung BS apa dulu. Turanza T005a juga ngebulet banget kayak donat
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
McLaren wrote: Thu Jan 21, 2021 23:21
Sy hendak minta pendapat, mobil innova reborn, klo ditawarin velg ori copotan
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.
Kalau saya pilih yg Alphard Om. Apalagi bannya Primacy. Lebih nyaman dan senyap. Tapi kalau dari bentuk ban bagus BS, karena Michelin cenderung bulet kayak donat.
Cakep juga yaa HSR... Itu centre borenya pas sama om ama innova?
Kmrn niatnya nyari alphard yg bener2 bisa pas plek PNP tanpa spacer tanpa ganjel centre bore.
Eh kelamaan mikir, ama ISO dan SNI, laku dah ama org lain.
McLaren wrote: Thu Jan 21, 2021 23:21
Sy hendak minta pendapat, mobil innova reborn, klo ditawarin velg ori copotan
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.
Kalau saya pilih yg Alphard Om. Apalagi bannya Primacy. Lebih nyaman dan senyap. Tapi kalau dari bentuk ban bagus BS, karena Michelin cenderung bulet kayak donat.
Cakep juga yaa HSR... Itu centre borenya pas sama om ama innova?
Kmrn niatnya nyari alphard yg bener2 bisa pas plek PNP tanpa spacer tanpa ganjel centre bore.
Eh kelamaan mikir, ama ISO dan SNI, laku dah ama org lain.
Mestinya pas ya om, krn centerbore innova 60.1mm yg dimana mobil2 jepang rata2 centerborenya pada segitu jg. Nah kalo kaya honda sama subaru ya baru agak khusus, subaru rata2 56.1mm kaya impreza STI. Kalo honda 64.1mm kaya hrv
McLaren wrote: Thu Jan 21, 2021 23:21
Sy hendak minta pendapat, mobil innova reborn, klo ditawarin velg ori copotan
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.
Kalau saya pilih yg Alphard Om. Apalagi bannya Primacy. Lebih nyaman dan senyap. Tapi kalau dari bentuk ban bagus BS, karena Michelin cenderung bulet kayak donat.
Cakep juga yaa HSR... Itu centre borenya pas sama om ama innova?
Kmrn niatnya nyari alphard yg bener2 bisa pas plek PNP tanpa spacer tanpa ganjel centre bore.
Eh kelamaan mikir, ama ISO dan SNI, laku dah ama org lain.
Kemarin pakai center ring 60/66 Mbah... Kata orang toko ban, itu Hsr replika velg AMG. Maaf kurang paham per-velg an Mbah..
Kalau saya pilih yg Alphard Om. Apalagi bannya Primacy. Lebih nyaman dan senyap. Tapi kalau dari bentuk ban bagus BS, karena Michelin cenderung bulet kayak donat.
Cakep juga yaa HSR... Itu centre borenya pas sama om ama innova?
Kmrn niatnya nyari alphard yg bener2 bisa pas plek PNP tanpa spacer tanpa ganjel centre bore.
Eh kelamaan mikir, ama ISO dan SNI, laku dah ama org lain.
Kemarin pakai center ring 60/66 Mbah... Kata orang toko ban, itu Hsr replika velg AMG. Maaf kurang paham per-velg an Mbah..
Kalau saya pilih yg Alphard Om. Apalagi bannya Primacy. Lebih nyaman dan senyap. Tapi kalau dari bentuk ban bagus BS, karena Michelin cenderung bulet kayak donat.
Cakep juga yaa HSR... Itu centre borenya pas sama om ama innova?
Kmrn niatnya nyari alphard yg bener2 bisa pas plek PNP tanpa spacer tanpa ganjel centre bore.
Eh kelamaan mikir, ama ISO dan SNI, laku dah ama org lain.
Mestinya pas ya om, krn centerbore innova 60.1mm yg dimana mobil2 jepang rata2 centerborenya pada segitu jg. Nah kalo kaya honda sama subaru ya baru agak khusus, subaru rata2 56.1mm kaya impreza STI. Kalo honda 64.1mm kaya hrv
Sy jg ndak tahu banyak velg mobil jepang yak.. tp toyota rush ane centre borenya 66.
Pdhl kmrn rencana awalnya, drpd itu dueler HT sia2 di rush, mo tak tuker itu ban econya innova. Eh tnyt beda centre borenya wkwk
Cakep juga yaa HSR... Itu centre borenya pas sama om ama innova?
Kmrn niatnya nyari alphard yg bener2 bisa pas plek PNP tanpa spacer tanpa ganjel centre bore.
Eh kelamaan mikir, ama ISO dan SNI, laku dah ama org lain.
Kemarin pakai center ring 60/66 Mbah... Kata orang toko ban, itu Hsr replika velg AMG. Maaf kurang paham per-velg an Mbah..
Cakep juga yaa HSR... Itu centre borenya pas sama om ama innova?
Kmrn niatnya nyari alphard yg bener2 bisa pas plek PNP tanpa spacer tanpa ganjel centre bore.
Eh kelamaan mikir, ama ISO dan SNI, laku dah ama org lain.
Mestinya pas ya om, krn centerbore innova 60.1mm yg dimana mobil2 jepang rata2 centerborenya pada segitu jg. Nah kalo kaya honda sama subaru ya baru agak khusus, subaru rata2 56.1mm kaya impreza STI. Kalo honda 64.1mm kaya hrv
Sy jg ndak tahu banyak velg mobil jepang yak.. tp toyota rush ane centre borenya 66.
Pdhl kmrn rencana awalnya, drpd itu dueler HT sia2 di rush, mo tak tuker itu ban econya innova. Eh tnyt beda centre borenya wkwk
Hahahaha, oh ya berarti ga semua ya om. Maaf ngga pernah pegang rush saya. Asal PCD sama (mestinya) di center bore pakein centerring itu sih om. Tp pake HSR yg ini sih dah kerennnn om, offset berapa ya itu kl saya boleh tau?
nyotsaeba wrote: Tue Jan 26, 2021 6:28
Kondisi fisol ori bawaan after 30k km full biosolar. Mungkin masih bisa 5k-10k sampe warning nyala.
Harga fisol 2021 naik lg euy di beres ud 600rb aje. IMG_20210126_114829.jpgIMG_20210126_132545.jpg
Pake tambahan additif ga om selama pake biosol? Kalo pake pertadex mungkin bisa 50 rb lebih ya filter solar aslinya dipake.
Btw september 2020 kemaren service berkala di a2k iseng2 nanya SA filsol 2gd emang udah 600 rb seingat sy om.
nyotsaeba wrote: Tue Jan 26, 2021 6:28
Kondisi fisol ori bawaan after 30k km full biosolar. Mungkin masih bisa 5k-10k sampe warning nyala.
Harga fisol 2021 naik lg euy di beres ud 600rb aje. IMG_20210126_114829.jpgIMG_20210126_132545.jpg
Pake tambahan additif ga om selama pake biosol? Kalo pake pertadex mungkin bisa 50 rb lebih ya filter solar aslinya dipake.
Btw september 2020 kemaren service berkala di a2k iseng2 nanya SA filsol 2gd emang udah 600 rb seingat sy om.
Hampir selalu pake psdk or dfc, 95% spbu 31 atau akr.
Harga sparepart di beres non a2k macam plaza ternyata lbh murah 10% ya.
Mestinya pas ya om, krn centerbore innova 60.1mm yg dimana mobil2 jepang rata2 centerborenya pada segitu jg. Nah kalo kaya honda sama subaru ya baru agak khusus, subaru rata2 56.1mm kaya impreza STI. Kalo honda 64.1mm kaya hrv
Sy jg ndak tahu banyak velg mobil jepang yak.. tp toyota rush ane centre borenya 66.
Pdhl kmrn rencana awalnya, drpd itu dueler HT sia2 di rush, mo tak tuker itu ban econya innova. Eh tnyt beda centre borenya wkwk
Hahahaha, oh ya berarti ga semua ya om. Maaf ngga pernah pegang rush saya. Asal PCD sama (mestinya) di center bore pakein centerring itu sih om. Tp pake HSR yg ini sih dah kerennnn om, offset berapa ya itu kl saya boleh tau?
nyotsaeba wrote: Tue Jan 26, 2021 6:28
Kondisi fisol ori bawaan after 30k km full biosolar. Mungkin masih bisa 5k-10k sampe warning nyala.
Harga fisol 2021 naik lg euy di beres ud 600rb aje. IMG_20210126_114829.jpgIMG_20210126_132545.jpg
Pake tambahan additif ga om selama pake biosol? Kalo pake pertadex mungkin bisa 50 rb lebih ya filter solar aslinya dipake.
Btw september 2020 kemaren service berkala di a2k iseng2 nanya SA filsol 2gd emang udah 600 rb seingat sy om.
Hampir selalu pake psdk or dfc, 95% spbu 31 atau akr.
Harga sparepart di beres non a2k macam plaza ternyata lbh murah 10% ya.
Part numbernya udah dipastikan sama? Ada temen soalnya ganti brake pad ANKI di A2K sama Plaza Toyota itu beda part number yg bikin harganya beda juga. Meskipun sama-sama part OEM nya ANKI
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
jakanjc wrote:
Pake tambahan additif ga om selama pake biosol? Kalo pake pertadex mungkin bisa 50 rb lebih ya filter solar aslinya dipake.
Btw september 2020 kemaren service berkala di a2k iseng2 nanya SA filsol 2gd emang udah 600 rb seingat sy om.
Hampir selalu pake psdk or dfc, 95% spbu 31 atau akr.
Harga sparepart di beres non a2k macam plaza ternyata lbh murah 10% ya.
Part numbernya udah dipastikan sama? Ada temen soalnya ganti brake pad ANKI di A2K sama Plaza Toyota itu beda part number yg bikin harganya beda juga. Meskipun sama-sama part OEM nya ANKI
Pas kapan ada yg bilang di SM kok om, brakepad ANKI ori dealer resmi ada yg made in thai sama buatan lokal sini. Berarti kemungkinan ya ini nih.
Nah, terus saya kok kepikir dg brakepad bawaan (ntah made in thai/indo) kualitasnya kurang jadi bs pemicu discbrake gelombang ya? Ato emang disc brake OEMnya yg jelek? Rasanya di innova lama nggak pernah ada kasus discbrake gelombang juga
gw kira paling kalap ngebut tapi doi punya ekspandir rute sama 1:18 ... logikanya luar kota, ekspandir pasti lbh banyak bejegnya buat nyalip dan teknologi lbh kuno masa iya selisihnya ampe 7 km/l. gw pake ekspandir jg pdhl ngga irit irit amat buat luar kota masih irit CRV...
ampe gw absenin...
penumpang brp orang ? 4 orang.
barang ? ngga banyak. ngga pake roof rack macem mau mudik.
tekanan ban normal
tarikan ngga loyo normal.
traffic ngga macet.
komplen ke beres jawabannya standar beres juga : memang seperti itu.
gw jadi ikutan penasaran apanya yah apa perlu di re-learning ECUnya ? ada yang ngalamin beginian jg?
ChZ wrote:btw kemaren ada teman punya ANKI 2019 2GD...
ngeluh boros luar kota cm dapat 1:9-11.
gw kira paling kalap ngebut tapi doi punya ekspandir rute sama 1:18 ... logikanya luar kota, ekspandir pasti lbh banyak bejegnya buat nyalip dan teknologi lbh kuno masa iya selisihnya ampe 7 km/l. gw pake ekspandir jg pdhl ngga irit irit amat buat luar kota masih irit CRV...
ampe gw absenin...
penumpang brp orang ? 4 orang.
barang ? ngga banyak. ngga pake roof rack macem mau mudik.
tekanan ban normal
tarikan ngga loyo normal.
traffic ngga macet.
komplen ke beres jawabannya standar beres juga : memang seperti itu.
gw jadi ikutan penasaran apanya yah apa perlu di re-learning ECUnya ? ada yang ngalamin beginian jg?
Kalo ngebut 140an ke atas ya drop mod, (mt loh ya) bisa 10-11 km/l.
MT paling efisien jalan 60km/h gigi 4, or 80-90 gigi 5, bisa tuh 15km/l ke atas.
nyotsaeba wrote: Thu Jan 28, 2021 2:58
Kalo ngebut 140an ke atas ya drop mod, (mt loh ya) bisa 10-11 km/l.
MT paling efisien jalan 60km/h gigi 4, or 80-90 gigi 5, bisa tuh 15km/l ke atas.
AT ini om...
bahkan ktanya nyetir udah ngikutin indikator eco msh segitu segitu juga dapetnya
nyotsaeba wrote: Thu Jan 28, 2021 2:58
Kalo ngebut 140an ke atas ya drop mod, (mt loh ya) bisa 10-11 km/l.
MT paling efisien jalan 60km/h gigi 4, or 80-90 gigi 5, bisa tuh 15km/l ke atas.
AT ini om...
bahkan ktanya nyetir udah ngikutin indikator eco msh segitu segitu juga dapetnya
Kyknya emang ga normal kl 9kl/l pake nyetir sopan, sy pake vrz bejeg ala om kompre aja masih di 10an kl lukot. Kalo sopan dpt 13an.
nyotsaeba wrote: Thu Jan 28, 2021 2:58
Kalo ngebut 140an ke atas ya drop mod, (mt loh ya) bisa 10-11 km/l.
MT paling efisien jalan 60km/h gigi 4, or 80-90 gigi 5, bisa tuh 15km/l ke atas.
AT ini om...
bahkan ktanya nyetir udah ngikutin indikator eco msh segitu segitu juga dapetnya
Ga normal itu om. Saya kijang diesel AT 2019 juga, kondisi rute kombinasi tol/non tol 70/30 gampang dapat 1:16 sebelum pandemik 1:14-15.
Kalo zen driving di tol gampang dapat 1:20
20210128_103433.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
nyotsaeba wrote: Thu Jan 28, 2021 2:58
Kalo ngebut 140an ke atas ya drop mod, (mt loh ya) bisa 10-11 km/l.
MT paling efisien jalan 60km/h gigi 4, or 80-90 gigi 5, bisa tuh 15km/l ke atas.
AT ini om...
bahkan ktanya nyetir udah ngikutin indikator eco msh segitu segitu juga dapetnya
Numpang nimbrung Mbah..
2GD 2019 AT Ban 235/50/R18 Penumpang 1 Orang.
Kondisi isi Dexlite di Rest Area Bogor Tujuan Cikupa
Jalan ramai lancar. Jadi kecepatan 80-110 ga bisa gas pol karena ramai. Kaki sekolah
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.