



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Dari ceritanya kemungkinan masuk limp mode. Alias fail safe mode. Jadi max rpm & max speed diatur diangka demikian.sugarpot wrote: Tue Jan 19, 2021 13:49 Selamat malam para suhu SM-ers sekalian,kembali lagi sama ane sugarpot hahaha,jadi sesuai judul mobil kesayangan ane si kebo (Fortuner VNT 2015) lagi mengalami sakit kambuhan dimana penyakitnya adalah suka tiba-tiba ngempos dimana ngemposnya rpm maks hanya di 3 ribu dan kecepatan maks di 120 kpj,mau di gas kayak gimana juga gak mau lari mobilnya para suhu SM-ers.Awal mula munculnya penyakit ini adalah si kebo ane geber rata” 150kpj dari cipali sampai km 520an dan tiba” ngempos dengan ciri” yang udah ane sebut diatas,karena was” ane exit di surabaya dan besok paginya ane masukin mobil ke auto*000 dan setelah ane nunggu kurang lebih 7 jam di bengkel ketemu lah penyakitnya yaitu sensor MAF kotor jadi dibersihkan setelah itu mobil bener lagi dan ane berangkat ke bali.Singkat cerita tadi siang ketika ane baru pulang dari bali dan sudah ada di sekitaran cirebon si kebo ngempos lagi
![]()
.Menurut suhu SM semua kira” kenapa ya kebo ane ? Apa mungkin karena ane belum pasang transgo? Karena kebo ane sudah remap suhu, Atau sensor MAF ane rusak? Masalahnya tidak ada sensor failure yang nyala suhu di indikator,kebo ane juga baru jalan sekitar 78000km sehingga kalo kopling matic habis kayaknya juga enggak...hmm jadi bingung ane
![]()
Omnibus wrote: Wed Jan 20, 2021 6:02 ternyata selang doang gaesss![]()
bengkel resmi pun 7 jam checking2 kaga ketemu tuh
btw itu selang high pressure yakin mau cuma diiket cable ties? beliin hose clamp yg proper napa. ntar kejadian lagi lho.
perasaan sy ni bukan selang udara-nya...tp mungkin selang "sinyal"nya...kalo ga salah 2KD ada filter gas-nya kan yaOmnibus wrote: Wed Jan 20, 2021 6:02 ternyata selang doang gaesss![]()
bengkel resmi pun 7 jam checking2 kaga ketemu tuh
btw itu selang high pressure yakin mau cuma diiket cable ties? beliin hose clamp yg proper napa. ntar kejadian lagi lho.
Ah iya betul gan,jadi untuk memberi sinyal aja,soalnya standarannya juga cuman dicolok doang gapake clamp”anMSU wrote: Wed Jan 20, 2021 6:42perasaan sy ni bukan selang udara-nya...tp mungkin selang "sinyal"nya...kalo ga salah 2KD ada filter gas-nya kan yaOmnibus wrote: Wed Jan 20, 2021 6:02 ternyata selang doang gaesss![]()
bengkel resmi pun 7 jam checking2 kaga ketemu tuh
btw itu selang high pressure yakin mau cuma diiket cable ties? beliin hose clamp yg proper napa. ntar kejadian lagi lho.
gan, kalau ada fotonya lbh baik, spy tau selang yg dimaksud.. trimssugarpot wrote: Wed Jan 20, 2021 5:25 Problem solved suhu” ternyata selang turbonya ada yang lepas ane juga kurang paham nama tepatnya tapi letaknya persis di sebelah kanan intercooler,tinggal diganti selang samco sama di cable ties selesai juga permasalahan...dan bener kata suhu” disini penyebabnya gaspol terlalu kejam sehingga tekanan turbo buat selangnya jadi lepas...dalem hati untung bukan jeroannya yang kena
![]()
![]()
![]()
KielConstantine wrote: Wed Jan 20, 2021 1:01Dari ceritanya kemungkinan masuk limp mode. Alias fail safe mode. Jadi max rpm & max speed diatur diangka demikian.sugarpot wrote: Tue Jan 19, 2021 13:49 Selamat malam para suhu SM-ers sekalian,kembali lagi sama ane sugarpot hahaha,jadi sesuai judul mobil kesayangan ane si kebo (Fortuner VNT 2015) lagi mengalami sakit kambuhan dimana penyakitnya adalah suka tiba-tiba ngempos dimana ngemposnya rpm maks hanya di 3 ribu dan kecepatan maks di 120 kpj,mau di gas kayak gimana juga gak mau lari mobilnya para suhu SM-ers.Awal mula munculnya penyakit ini adalah si kebo ane geber rata” 150kpj dari cipali sampai km 520an dan tiba” ngempos dengan ciri” yang udah ane sebut diatas,karena was” ane exit di surabaya dan besok paginya ane masukin mobil ke auto*000 dan setelah ane nunggu kurang lebih 7 jam di bengkel ketemu lah penyakitnya yaitu sensor MAF kotor jadi dibersihkan setelah itu mobil bener lagi dan ane berangkat ke bali.Singkat cerita tadi siang ketika ane baru pulang dari bali dan sudah ada di sekitaran cirebon si kebo ngempos lagi
![]()
.Menurut suhu SM semua kira” kenapa ya kebo ane ? Apa mungkin karena ane belum pasang transgo? Karena kebo ane sudah remap suhu, Atau sensor MAF ane rusak? Masalahnya tidak ada sensor failure yang nyala suhu di indikator,kebo ane juga baru jalan sekitar 78000km sehingga kalo kopling matic habis kayaknya juga enggak...hmm jadi bingung ane
![]()
Hebat jg si toyota, fail safe mode dy max 120 km/h. Dulu ane pake old pajero kena limp mode max speed only 80km/h![]()
Skarang ane pake innova 2KD power set 210bhp selama 2 tahun++ blom pernah masuk limp mode seh. Sering geber konstan jg di toll 170-190 km/h agak lama jg gpp.
Transgo buat mempercepat shifting, more or less kg ngaruh ke arah limp mode harusnya
Mgkn MAF sensornya ud uzur. Ganti baru aja om, kynya enggak mahal2 amat. Sama bersih2in intake; throttle body; purging diesel pake liquimoly.
EGR ditutup aja langsung blokir. Ada yg jual egr delete kit for 2KD merk Flex cuma 200rb-an tokopedia
Pasang ATF cooler & Oil cooler kalo suka ngebut full throttle dalam kondisi yg agak lama, pasang oil catch tank jg ngebantu buat ngebuang hawa & bersihin area turbo. Tapi ini mandatory ya, enggak harus banget.
Terakhir coba nanti retune ulang di bengkel remap yg terpercaya.. Posisi surabaya bs bawa ke ronnyhao507 / nitrospeed.
Posisi jakarta bs bawa ke teddy rev engineering.
Yang pasti2 aja gitu... kadang remap asal murah, tuner blom pengalaman, mobil asal kenceng tp kg bener malah jatohnya nyusahin hahaha..
Keknya itu smua cukup sih, 2KD mesin badak kok. Maticnya jg kuat nahan torsi sampe 1000nm. Jadi tenang aja, kg bakal rusak berat tuh mobil wkkwkwkwk.. Semoga sehat lg ya kebonya om. Salam![]()
avanza itu udah abnormal....salah 1 mental baja...itu bukan kelas remap lagi...spek super...pigibak...mungkin stan alon...lemonadelovers wrote: Wed Jan 20, 2021 0:08 Mobil hasil remap memang bisa naikin power dan mempercepat akselerasi dan nambah topspeed, tp krna remap itu memeras tenaga mesin penggunaannya pun hanya short burst aja alias sesekali bejek lepas dan bawa kecepatan normal, ga bisa kayak mobil ber HP dan torsi tinggi bawaan pabrik yg bsa dibawa continuous..
Buat referensi bsa liat d youtube avanza turbo, bawa kencengnya pun short burst aja banyakan lepas gas
gak tuh...harian jakarta tangerang biasa aja...
punya om yg innova remap only atau ada ubahan lain om?kompresorz wrote: Mon Jan 25, 2021 0:07gak tuh...harian jakarta tangerang biasa aja...
apalg kaka perempuan gw bawa kerja biasa 160-180....kagak pernah liatin spido...taunya kok wuz wuz..mobil lain kok berasa lambat...tar liat spido emang lari berapa ya...nah baru kaget dah...ktnya enak sih mesin n mobilnya stabil.. kadang diuber ma posce...ya masa bodo aja gas trs kanan kiri...ktinggalan dah ceritanya...![]()
sampe skrg tuh 2 GD ada 2 di rumah aman sentosa aja...yang 1 malah dibejek cumi lebih item ky semprotan nyamuk....
pernah bawa jakarta medan gaspol trs...lagi bejek sampe lepas selang udara kegedean boost... ngempos dah...brenti di tengah hutan sepi....![]()
diesel mah josss.....liat aja truk....melebihi batas sampe nyengser juga...stronggg..
![]()
Kalo ga salah 2GD om kompre pake pigibek om kalau ga salah inget.whitehorse4 wrote: Tue Feb 23, 2021 12:50
punya om yg innova remap only atau ada ubahan lain om?
kalo remap.. boleh dibisikin tempat yg bagus![]()
Jadi teringat tahun 2016 saat roadtrip Perdana SMRT, ada MuX anggota rencengan yang tiba tiba harus melipir ke Bengkel Isuzu karena geter dan gak mau masuk gigi "5".sugarpot wrote: Wed Jan 20, 2021 5:25 Problem solved suhu” ternyata selang turbonya ada yang lepas ane juga kurang paham nama tepatnya tapi letaknya persis di sebelah kanan intercooler,tinggal diganti selang samco sama di cable ties selesai juga permasalahan...dan bener kata suhu” disini penyebabnya gaspol terlalu kejam sehingga tekanan turbo buat selangnya jadi lepas...dalem hati untung bukan jeroannya yang kena
![]()
![]()
![]()