Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: ↑Sat Jan 16, 2021 23:54
Ini mah malah bikin parno mbah plop...
Poporing wrote: ↑Sun Jan 17, 2021 2:06
hahahahha
ngeri2 sedep ya om
kalo ud kendor emgnya lgsg dganti ya?
siapa tau cm kendor.. butuh dikencengin dgn proper doank...
maka itu coba intip2 dulu karetnya si emon ada crack atau malah udah abis. selama karet msh ada dan ga retak berarti ga usah ganti, cukup kencengin mur/baut.
bisa jg goyang2 (dorong depan belakang) mesinnya kl bunyi atau ada pergerakan yg over naaahh. tp ati2 posisi tangan jgn numpu di intake yg plastik ntar patah intake nya. pegangnya utk dorong2 kira2 di area yg kuat / besi.
maka itu coba intip2 dulu karetnya si emon ada crack atau malah udah abis. selama karet msh ada dan ga retak berarti ga usah ganti, cukup kencengin mur/baut.
bisa jg goyang2 (dorong depan belakang) mesinnya kl bunyi atau ada pergerakan yg over naaahh. tp ati2 posisi tangan jgn numpu di intake yg plastik ntar patah intake nya. pegangnya utk dorong2 kira2 di area yg kuat / besi.
pake flexplate mbah .... spy gampang aja nyebutnya toh disitu2 juga
mesin gabruk kl ga pake akal sehat mbah ... kl cuma buka bawah ditopang balok sementara emon kiri kanan msh nempel n dlm keadaan bagus mana mungkin bisa gabruk.
Catetttttt
ini kloningan koh DOHC ya.... ngaku aja sebelum saya tembak grease cobra lewat mataharinya.
Kayanya bukan mbah
Takutnya atau lebi tepatnya kloningan mbah benz tuh
Saya mah nyatet skrg diem2.. kl ga si mbah omni ga bakal mau ngaku lg
Jd inget circa 2 taon silam, perna bahas ama mbah prop marmut d tret busi, kejadian di hrv saya, ad busi yg macet dan terlupakan ampe nyaris 40 rebu km.. dan pas dicoba buka lg, ngikutin saran si mbah yg metode getok2an
Stela d guyur penetran dan getok maju mundur ampe pinggang mau patah, baru kebuka tu busi kamfret
Report juga ah, hari minggu lalu habis ganti serpentine belt, biarpun udah pake SST utk buka fan clutch tetep tricky euy karena ruang gerak nya sempit, mentok dari segala sisi, selang radiator lah, reservior lah, fan shroud lah, macem2 pokoknya.
Belt.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dat510 wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 2:37
Report juga ah, hari minggu lalu habis ganti serpentine belt, biarpun udah pake SST utk buka fan clutch tetep tricky euy karena ruang gerak nya sempit, mentok dari segala sisi, selang radiator lah, reservior lah, fan shroud lah, macem2 pokoknya.
Belt.jpeg
di cek sekalian Pak Dat510 pulley dan bearingnya.. ..,and sekalian di torque ulang lagi baut2nya..
Dat510 wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 2:37
Report juga ah, hari minggu lalu habis ganti serpentine belt, biarpun udah pake SST utk buka fan clutch tetep tricky euy karena ruang gerak nya sempit, mentok dari segala sisi, selang radiator lah, reservior lah, fan shroud lah, macem2 pokoknya.
Belt.jpeg
di cek sekalian Pak Dat510 pulley dan bearingnya.. ..,and sekalian di torque ulang lagi baut2nya..
Sudah Pak Gentong, pulley waterpump, tensioner, power steering, alternator aman, yang udah mau umur kayanya idler puller mulai bersuara dikit.
Dat510 wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 2:37
Report juga ah, hari minggu lalu habis ganti serpentine belt, biarpun udah pake SST utk buka fan clutch tetep tricky euy karena ruang gerak nya sempit, mentok dari segala sisi, selang radiator lah, reservior lah, fan shroud lah, macem2 pokoknya.
Belt.jpeg
di cek sekalian Pak Dat510 pulley dan bearingnya.. ..,and sekalian di torque ulang lagi baut2nya..
Sudah Pak Gentong, pulley waterpump, tensioner, power steering, alternator aman, yang udah mau umur kayanya idler puller mulai bersuara dikit.
ipah saya dulu kena idle pulley..,beli yg OEM juga gak setahan bawaannya Pak Dat510.., ini dah ganti yg ke 2x
Tools kere hore diskon murmerceng ala kadarnya u benerin listrik rumah aja kl ada Stop Kontak yg ngga mau nyala atau saklar macet atau kabel short krn kena air
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 4:10
Nambahin post di sini dulu...
WhatsApp Image 2021-01-19 at 10.55.27 AM.jpeg
Tools kere hore diskon murmerceng ala kadarnya u benerin listrik rumah aja kl ada Stop Kontak yg ngga mau nyala atau saklar macet atau kabel short krn kena air
nah, obeng udah mulai mumpuni. sarung tangannya jangan lupa.....
blloewy wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 4:10
Nambahin post di sini dulu...
WhatsApp Image 2021-01-19 at 10.55.27 AM.jpeg
Tools kere hore diskon murmerceng ala kadarnya u benerin listrik rumah aja kl ada Stop Kontak yg ngga mau nyala atau saklar macet atau kabel short krn kena air
isolatornya bagus Pak blloewy..? coba test di listrik
di Pekanbaru DIY jual Ingco impact socket set 10pc 6pt 188rb ,cek di online 220rban..,liatin aja dl blm ada niat angkut
gentongxz wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 4:15
habis dah terbuka jodohin ama bolt cutter knipex ..,ikat lagi pakai kawat galvanis 4mm
waduh... klem begituan hanya buat breather pak. selang radiator dikasih begituan pasti muncrat. apalagi ini hi pressure dan hi temp. 103°c baru nyala yang low speed kipasnya...
gentongxz wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 4:15
habis dah terbuka jodohin ama bolt cutter knipex ..,ikat lagi pakai kawat galvanis 4mm
waduh... klem begituan hanya buat breather pak. selang radiator dikasih begituan pasti muncrat. apalagi ini hi pressure dan hi temp. 103°c baru nyala yang low speed kipasnya...
harus yg ini donk kawatnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ipah saya dulu kena idle pulley..,beli yg OEM juga gak setahan bawaannya Pak Dat510.., ini dah ganti yg ke 2x
Innova tahun berapa pak Gentong?
Idler pulley saya udah 5 tahun belum pernah ganti, ngga tau owner sebelumnya pernah ganti ngga.
innova saya thn 2005 bensin Pak Dat510 ..,thu kakeknya innova..,buyutnya masih ada di bawah tahun itu ..
Mantap Pak Gentong, umur mobil kita mirip. mobil saya tahun 2004.
Kalau buyut nya innova, ayah mertua saya punya kijang tahun 1994 beli dari baru, masih rutin dipake sampe sekarang enak buat angkut2 barang.
Innova tahun berapa pak Gentong?
Idler pulley saya udah 5 tahun belum pernah ganti, ngga tau owner sebelumnya pernah ganti ngga.
innova saya thn 2005 bensin Pak Dat510 ..,thu kakeknya innova..,buyutnya masih ada di bawah tahun itu ..
Mantap Pak Gentong, umur mobil kita mirip. mobil saya tahun 2004.
Kalau buyut nya innova, ayah mertua saya punya kijang tahun 1994 beli dari baru, masih rutin dipake sampe sekarang enak buat angkut2 barang.
..,yang penting pandai merawatnya Pak Dat510..,innova saya dulu sering bawak jalan lintas timur ..,kemungkinan itu yg buat cepat kena..
Omnibus wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 4:44
obrolannya makin teknis .... sy yg belum ngerti apa2 duduk dulu di pojokan sambil liatin gambar2 yg baru diposting
Pak Marmut lagi memberi wejangan " how you must to do and what you should not to do " benar gak inggris gua neh..