Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
treker per saya pake model kaya gitu udah 3 tahunan.
ngga enaknya, setiap mau dipake musti kasih grease di bagian yang bersinggungan langsung supaya lebih ringan muternya. besok saya fotoken bagian mananya...
*edit :
nggak minat pake kawat aja dipuntir pake tang sama obeng?
nanti saat motong kawatnya ada sensasi tersendiri denger suara per DHUEEENNKKKK....
itu nggak didapet kalo pake treker.
udah diwanti2 di kamar (tret) sebelah ..... kl ngajarin itu konon NANGGUNG DOSA
*btw treker per apapun manualnya bilang suruh ksh grease mbah. pakai cobra dong kan mbah brand ambassador nya .....
Btw itu lipro ada locking pinnya dua biji atas bawah. Knp nggk nyaranin itu mbah?
sejujurnya krn lippro jd udah skip aja. tp dilihat2 lg lock pin begitu jd ga bisa ngelock kl ketemu spring yg wire diameternya besar, mentok pin nya pas mau didorong utk ngelock. kl yg model monotaro kan kaya lever bisa menyesuaikan besaran wire gauge spring.
kl 4 barrel dr dulu sy perhatiin ga pada pake air filter. apa ga rusak ya jeroan mesin?
trus di video itu kl kuping tetelan nubie saya sih dengernya dia terlalu belebek bensin ya (overly rich). timing jg belom pas, msh kurang responsive pas di bleyer.
kl 4 barrel dr dulu sy perhatiin ga pada pake air filter. apa ga rusak ya jeroan mesin?
trus di video itu kl kuping tetelan nubie saya sih dengernya dia terlalu belebek bensin ya (overly rich). timing jg belom pas, msh kurang responsive pas di bleyer.
suara 4-barrel? maknyusssssss
ini beneran nanya apa ngetes?
kayanya sih yang ga pake filter karena pengen gaya dowang.... dan lagipun yang pake twin DCOE buat harian saya belum pernah nemu.
kalo nggak responsif, S.U emang seperti itu. beda kalo dipasangin DCOE atau DCNF atau kabilator lain.
jangan tanya kenapa karena saya ngga ngerti. ini cuma berdasarkan pengalaman pribadi.
suara twin DCOE maknyus? benaaaarrr...
tapi saya lebih senang suara S.U.
infonya itu bisa bikin udara makin stabil masuk ke ruang bakar jadi makin wus wus wus kl di lipindut (kata yg sdh nyoba).
Efek sampingnya....itu botol makin lama makin geser ke arah TB
blloewy wrote: Mon Jan 11, 2021 23:31
Ngga nyoba yg ini mbah klep?
kasih potongan botol pulp atau floridina di dalam belalai yg dari filter udara ke TB?
132031873_387034445696228_4700343122747510257_n.jpg
infonya itu bisa bikin udara makin stabil masuk ke ruang bakar jadi makin wus wus wus kl di lipindut (kata yg sdh nyoba).
Efek sampingnya....itu botol makin lama makin geser ke arah TB
132069485_387034405696232_6904213679230044875_n.jpg
nanti, pada suatu hari yang indah saat sedang berkendara, mendadak lampu check engine nyala disertai mesin mati dan susah dinyalakan kembali.
setelah dilakukan visum, lelehan plastik sudah melapisi trotel dan intake manifold. ditambah beberapa serpihannya masuk ke ruang bakar.
dah nonton ini dulu biar ilang jengkelnya.... set volume maksimum biar bisa nikmatin suara S.U in action
njirrrr
4A-GE dipakein TB trompet ... itu enjin head asli nya aj ud enak banget suaranya pas ditarik, ini apalagi dipakein trompet
btw, ini skrg di inofa saya lg iseng ta copotin belalai yg dari box filter udara, jadi dr filter box lgs plong ke balik fender depan kanan.
walaupun masi ga ad seampas2 nya ama suara 4A-GE lagi menjerit, tp at least skrg jd demen bejeg2 gas ga jlas... sensasi ngrooongggg nya enak
sayang, ud ta coba di hrv atau si 1KR-JZ ga ad brubah apa2 suaranya
Ngga nyoba yg ini mbah klep?
kasih potongan botol pulp atau floridina di dalam belalai yg dari filter udara ke TB?
132031873_387034445696228_4700343122747510257_n.jpg
infonya itu bisa bikin udara makin stabil masuk ke ruang bakar jadi makin wus wus wus kl di lipindut (kata yg sdh nyoba).
Efek sampingnya....itu botol makin lama makin geser ke arah TB
132069485_387034405696232_6904213679230044875_n.jpg
Tujuan nya buat apa dl om
Kl liat desain nya, kayanya tujuan nya buat bkin prinsip tabung pitot yah, biar udara tekanan nya makin kenceng pas masuk, tp masalahnya pd saat bersamaan, itu jg ngecekek diameter lobang udara.. jd pas WOT, yah vol udara masuk otomatis berkurang
Btw, by default fabrikan, sebenernya jalur udara lipindut yg enjin HR15 gen L10 itu ud ckup bagus utk napas panjang.. makanya mesin nya enteng melejit ampe rpm tinggi..
Dan trakir, saya sehh aliran nya sama ama guru besar institute durch technik van asemregez, mbah prop marmut.. saluran udara itu bagusnya jgn ditambahin aneh2 kaya kasi baling2 lah, cetakan kue lah, botol plastik dsb
kl emg niat, skalian ganti model selangnya, bkin model open air, kasi box yg proper, arahin lobang belalai nya ke depan
Dat510 wrote: Mon Jan 11, 2021 4:14
Iya mbah ini saya beli dari metrology juga.. wkwk
Sebelum nya udah compare yg jual cuma metrology, ABC, sama ada 1 lagi di SBY emang paling murah si ML makanya kemarin langsung cekot. Kemarin cari2 di monotaro ngga nemu, eh malah nemunya pagi ini dengan harga promo..
Emang rezeki si ML.
beli lagi aja yg belasan ribu. jadi averaging down, harga per unit akhirnya jd lbh murah.
Dat510 wrote: Mon Jan 11, 2021 9:57
Mbah2 sekalian, saya numpang konsultasi lagi dong mana diantara 5 kandidat spring compressor ini yang sebaik nya saya beli
kl pengalaman sy beli yg cagak 2 itu suka ga muat, 1 cagak masuk yg 1 nya ga muat krn beda lengkungan. makanya itu jtc ada f270 dan f370 apa bedanya ya? lengkungan antar 2 cagaknya kayanya.
makanya lbh suka yg 1 aja. jd kayanya sy pilih monotaro. atau kl bajet ada beli jtc 1401 yg kaya sy punya.
Btw itu lipro ada locking pinnya dua biji atas bawah. Knp nggk nyaranin itu mbah?
sejujurnya krn lippro jd udah skip aja. tp dilihat2 lg lock pin begitu jd ga bisa ngelock kl ketemu spring yg wire diameternya besar, mentok pin nya pas mau didorong utk ngelock. kl yg model monotaro kan kaya lever bisa menyesuaikan besaran wire gauge spring.
Hmm iya juga yah klo cagak 2 bisa jadi ngga pas diameter nya, okela yang 2 cagak saya delete aja dari list.
Kalau Lippro sekelas sama brand apa mbah? Langsung di skip. wkwk
treker per saya pake model kaya gitu udah 3 tahunan.
ngga enaknya, setiap mau dipake musti kasih grease di bagian yang bersinggungan langsung supaya lebih ringan muternya. besok saya fotoken bagian mananya...
*edit :
nggak minat pake kawat aja dipuntir pake tang sama obeng?
nanti saat motong kawatnya ada sensasi tersendiri denger suara per DHUEEENNKKKK....
itu nggak didapet kalo pake treker.
Mbah marmut memaksa saya scroll dari atas kebawah melewati koleksi tools mbah omni yang membuat saya merasa terhina..
Saya masih sayang jidad mbah, takut pake kawat2an begitu.
blloewy wrote: Mon Jan 11, 2021 23:31
Ngga nyoba yg ini mbah klep?
kasih potongan botol pulp atau floridina di dalam belalai yg dari filter udara ke TB?
132031873_387034445696228_4700343122747510257_n.jpg
infonya itu bisa bikin udara makin stabil masuk ke ruang bakar jadi makin wus wus wus kl di lipindut (kata yg sdh nyoba).
Efek sampingnya....itu botol makin lama makin geser ke arah TB
132069485_387034405696232_6904213679230044875_n.jpg
gelasnya pake yg tebelan aja n yg microwave safe spy ga hancur lebur spt mbah rektor bilang. dilem ke intake hose nya jd ga geser2 juga.
kl modif hrs totalitas dan berani modal. masa pake bekas floridina
lippro? dipikir2 lagi lippro juga boleh deh. soalnya yg monotaro jg tempat dudukan springnya kecil. e46 kl ga salah agak besar wire diameter spring nya ya. pastiin aja bisa duduk ngga om.
Jangan2 GK5 ud modif saluran udara nehh atau ud ad modif apa lg nehh yg belom dilaporkan....
Siapin pulpen ama buku catetan dl ahh
totalitas dan berani modal mbah, saya dua2nya ga punya. cuma nubie begini pengetahuan ala kadarnya. modal juga ga ada udah abis buat hotel2 roadtrip sm tempat2 masas .... belom hotel jam2an yg drive thru.
Lippro saya perna ketemu pas lg safari blusukan di lindeteves, perna ketemu konci T, ama konci pas lippro, entah buatan mana tp ckup bagus sehh.. harga jg cengli banget
Itu beberapa pej blakang saya ad post konci T nya.. ud ga keitung ud brapa rebu kl saya pake buat buka dan patahin baut2 bandel
Mungkin doi sekelas tekiro lah tp harga masi sopan
Jangan2 GK5 ud modif saluran udara nehh atau ud ad modif apa lg nehh yg belom dilaporkan....
Siapin pulpen ama buku catetan dl ahh
totalitas dan berani modal mbah, saya dua2nya ga punya. cuma nubie begini pengetahuan ala kadarnya. modal juga ga ada udah abis buat hotel2 roadtrip sm tempat2 masas .... belom hotel jam2an yg drive thru.
Pantesan.. belom lama toko SATA nya di ltc sempet obral tools2 printilannya
Jangan2 GK5 ud modif saluran udara nehh atau ud ad modif apa lg nehh yg belom dilaporkan....
Siapin pulpen ama buku catetan dl ahh
berdasarkan pernyataan diatas, serta bukti-bukti tulisan dan pernyataan di forum ini bahwa ybs menggunakan amsoil lubricant untuk mesin dan transmisi, dapat disimpulkan bahwa supercharger sudah terpasang.
Jangan2 GK5 ud modif saluran udara nehh atau ud ad modif apa lg nehh yg belom dilaporkan....
Siapin pulpen ama buku catetan dl ahh
berdasarkan pernyataan diatas, serta bukti-bukti tulisan dan pernyataan di forum ini bahwa ybs menggunakan amsoil lubricant untuk mesin dan transmisi, dapat disimpulkan bahwa supercharger sudah terpasang.
Bisa jadi
Pembicaraan d atas ada mengarah ke arah modif2 intake sehh, apalagi belom lama ngepost foto2 intake vrz, ud ngasi kode itu..
Jangan2 GK5 ud modif saluran udara nehh atau ud ad modif apa lg nehh yg belom dilaporkan....
Siapin pulpen ama buku catetan dl ahh
berdasarkan pernyataan diatas, serta bukti-bukti tulisan dan pernyataan di forum ini bahwa ybs menggunakan amsoil lubricant untuk mesin dan transmisi, dapat disimpulkan bahwa supercharger sudah terpasang.
Bisa jadi
Pembicaraan d atas ada mengarah ke arah modif2 intake sehh, apalagi belom lama ngepost foto2 intake vrz, ud ngasi kode itu..
tuh kan dia skim read lagi skim read lagi
ban conti dibilang michi .... ganti shock dibilang boot karet.
om benz mbah om benz!
apakah anda sudah sarapan? sarapan apakah anda?
ok mengenai modif sejujurnya ....
nanti lah ane buka kartu kl gk5 udah naik dipasangin convert ke DCOE nya (#ehhkeceplosan)
Omnibus wrote: Tue Jan 12, 2021 2:41
tuh kan dia skim read lagi skim read lagi
ban conti dibilang michi .... ganti shock dibilang boot karet.
om benz mbah om benz!
apakah anda sudah sarapan? sarapan apakah anda?
ok mengenai modif sejujurnya ....
nanti lah ane buka kartu kl gk5 udah naik dipasangin convert ke DCOE nya (#ehhkeceplosan)
saya curiga mbah delco sedang isolasi mandiri ambil paket 3 bulan.
setiap pagi dan sore dapet vaksin, balancing drive shaft 3× sehari, full body detailing 2× sehari. mangkanya pandangan agak kabur.
lippro? dipikir2 lagi lippro juga boleh deh. soalnya yg monotaro jg tempat dudukan springnya kecil. e46 kl ga salah agak besar wire diameter spring nya ya. pastiin aja bisa duduk ngga om.
Klo dilihat sekilas lumayan mbah sekitar 1 cm diameter spring nya,saya baca spec lagi si monotaro bisa handle up to 20 mm. Monotaro aja deh klo gitu.
Thank you mbah omni.
DOHC wrote: Tue Jan 12, 2021 2:23
Lippro saya perna ketemu pas lg safari blusukan di lindeteves, perna ketemu konci T, ama konci pas lippro, entah buatan mana tp ckup bagus sehh.. harga jg cengli banget
Itu beberapa pej blakang saya ad post konci T nya.. ud ga keitung ud brapa rebu kl saya pake buat buka dan patahin baut2 bandel
Mungkin doi sekelas tekiro lah tp harga masi sopan
Barusan saya lihat2 web nya krna penasaran, spt nya perusahaan lokal mbah, mungkin made in ID or CN.
marmut wrote: Tue Jan 12, 2021 2:52
saya curiga mbah delco sedang isolasi mandiri ambil paket 3 bulan.
setiap pagi dan sore dapet vaksin, balancing drive shaft 3× sehari, full body detailing 2× sehari. mangkanya pandangan agak kabur.
bukannya sehat habis 3 bulan malah ga bisa jalan ..... dengkul kopong