Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Primagultom wrote: Tue Jan 05, 2021 14:29
Selamat tahun baru om semua
Izin nie om maw sharing sedikit tentang 2gd mt saya yg baru, pd saat penyerahan mobil suara mesin ok..ok aja om, n mobil saya bawa keluat kota sktar +-100km, pd saat d TOL sy rasa mobil agak lemot tdk kontan seperti 2gd sy tahun 2018, pd saat itu sy hanya max di 2500rpm, saat sampai mesin terdengar berubah kasar saat idle, bunyi tek....tek....tek sangat jelas x, n Pedal gas ada speling, n ketika mobil d hidupkan muncul lambang segitiga kuning d spedo sktr 1.5 detik siap thu hilang.
Pd saat 1000km keluhan ini sy utarakan k SA, n ktnya tidak ada maslaah pada mesin, sy d suruh pakai dexlite ato pertamina dex. Setelah servise pertama sy lgsung ganti oli ptt 10-40 n pakai addictive ptt, perubahan suara mesin ada semakin halus, tetapi tidak sehalus mesin 2gd sy thn2018, n tarikan tetap lemot d putaran bawah. Pada saat d dalam kabin, terdengar Dr mesin bunyi seperti siulan tapi tidak terlalu keras ketika d rpm2000
Mohon bantuan n pencerahannya om, kira2 maslaah seperti ini apa yg harus sy lakukan.
Terima kasih banyak om
Mau tanya, 2gd yang tahun 2018 juga sesama transmisi manual kah??
Konsumsi bbm nya apakah lebih boros drpd 2gd 2018??
Setahu saya 2gd 2020 itu ada perbedaan di ECU (toyota diesel gen 3), injektor improvement utk tenggak b20 above (ini mungkin yg bikin suara jadi lebih kasar), selebihnya saya belum tahu lagi karena ga ada unit yg di utak atik lebih dalam
Selama ini saya ketemu anki fl, anf fl di jalan pun memang suaranya lebih kasar waktu idle
Entah fuel pressure sama injection volume spek nya masih sama atau engga
Sy ada anki 2017 dan anki FL 2020,
yg 2020
1. Suara turbo lebih kedengaran, daripada yg 2017. 2020 lebih garang, berasa pajero. Tp ndak ada suara putu di idle lo yaa hehehe
2. Suara mesin lebih halus, daripada yg 2017, mungkin pengaruh km juga.
3. Lebih enak pakai dex daripada biosolar klo perasaan sy. 2020 ini sungguh nikmat pake dex, beda ama yg 2017. Ngga jauh beda perbedaannya.
4. Jika memakai biosolar, 2020 lebih boros drpd 2017.
5. Throttle input lebih susah dikontrol di ANKI 2020, begitu pedal ditekan dikit maunya lari aja.
Mungkin ini masih kesimpulan sementara, km masih 2300. Udah ganti oli Amsoil SS maxduty 5-30 dan ganti oli gardan pake oli bawaan toyota.
Primagultom wrote: Tue Jan 05, 2021 14:29
Selamat tahun baru om semua
Izin nie om maw sharing sedikit tentang 2gd mt saya yg baru, pd saat penyerahan mobil suara mesin ok..ok aja om, n mobil saya bawa keluat kota sktar +-100km, pd saat d TOL sy rasa mobil agak lemot tdk kontan seperti 2gd sy tahun 2018, pd saat itu sy hanya max di 2500rpm, saat sampai mesin terdengar berubah kasar saat idle, bunyi tek....tek....tek sangat jelas x, n Pedal gas ada speling, n ketika mobil d hidupkan muncul lambang segitiga kuning d spedo sktr 1.5 detik siap thu hilang.
Pd saat 1000km keluhan ini sy utarakan k SA, n ktnya tidak ada maslaah pada mesin, sy d suruh pakai dexlite ato pertamina dex. Setelah servise pertama sy lgsung ganti oli ptt 10-40 n pakai addictive ptt, perubahan suara mesin ada semakin halus, tetapi tidak sehalus mesin 2gd sy thn2018, n tarikan tetap lemot d putaran bawah. Pada saat d dalam kabin, terdengar Dr mesin bunyi seperti siulan tapi tidak terlalu keras ketika d rpm2000
Mohon bantuan n pencerahannya om, kira2 maslaah seperti ini apa yg harus sy lakukan.
Terima kasih banyak om
Mau tanya, 2gd yang tahun 2018 juga sesama transmisi manual kah??
Konsumsi bbm nya apakah lebih boros drpd 2gd 2018??
Setahu saya 2gd 2020 itu ada perbedaan di ECU (toyota diesel gen 3), injektor improvement utk tenggak b20 above (ini mungkin yg bikin suara jadi lebih kasar), selebihnya saya belum tahu lagi karena ga ada unit yg di utak atik lebih dalam
Selama ini saya ketemu anki fl, anf fl di jalan pun memang suaranya lebih kasar waktu idle
Entah fuel pressure sama injection volume spek nya masih sama atau engga
Sy ada anki 2017 dan anki FL 2020,
yg 2020
1. Suara turbo lebih kedengaran, daripada yg 2017. 2020 lebih garang, berasa pajero. Tp ndak ada suara putu di idle lo yaa hehehe
2. Suara mesin lebih halus, daripada yg 2017, mungkin pengaruh km juga.
3. Lebih enak pakai dex daripada biosolar klo perasaan sy. 2020 ini sungguh nikmat pake dex, beda ama yg 2017. Ngga jauh beda perbedaannya.
4. Jika memakai biosolar, 2020 lebih boros drpd 2017.
5. Throttle input lebih susah dikontrol di ANKI 2020, begitu pedal ditekan dikit maunya lari aja.
Mungkin ini masih kesimpulan sementara, km masih 2300. Udah ganti oli Amsoil SS maxduty 5-30 dan ganti oli gardan pake oli bawaan toyota.
Unit dua2nya tipe sama kah om? Kl iya (misal G/V) yg FL dg ada VSA-TRC ada perbedaan ndak om pas misal jalan dalkot/hi speed? Sy bbrp waktu lalu naik yg PFL 2020 G masih alus2 aja dibanding bbrp unit yg pernah saya naikin (V 17 sama G 18, diesel matik)
Mau tanya, 2gd yang tahun 2018 juga sesama transmisi manual kah??
Konsumsi bbm nya apakah lebih boros drpd 2gd 2018??
Setahu saya 2gd 2020 itu ada perbedaan di ECU (toyota diesel gen 3), injektor improvement utk tenggak b20 above (ini mungkin yg bikin suara jadi lebih kasar), selebihnya saya belum tahu lagi karena ga ada unit yg di utak atik lebih dalam
Selama ini saya ketemu anki fl, anf fl di jalan pun memang suaranya lebih kasar waktu idle
Entah fuel pressure sama injection volume spek nya masih sama atau engga
Sy ada anki 2017 dan anki FL 2020,
yg 2020
1. Suara turbo lebih kedengaran, daripada yg 2017. 2020 lebih garang, berasa pajero. Tp ndak ada suara putu di idle lo yaa hehehe
2. Suara mesin lebih halus, daripada yg 2017, mungkin pengaruh km juga.
3. Lebih enak pakai dex daripada biosolar klo perasaan sy. 2020 ini sungguh nikmat pake dex, beda ama yg 2017. Ngga jauh beda perbedaannya.
4. Jika memakai biosolar, 2020 lebih boros drpd 2017.
5. Throttle input lebih susah dikontrol di ANKI 2020, begitu pedal ditekan dikit maunya lari aja.
Mungkin ini masih kesimpulan sementara, km masih 2300. Udah ganti oli Amsoil SS maxduty 5-30 dan ganti oli gardan pake oli bawaan toyota.
Unit dua2nya tipe sama kah om? Kl iya (misal G/V) yg FL dg ada VSA-TRC ada perbedaan ndak om pas misal jalan dalkot/hi speed? Sy bbrp waktu lalu naik yg PFL 2020 G masih alus2 aja dibanding bbrp unit yg pernah saya naikin (V 17 sama G 18, diesel matik)
Sama sama tipe G om..
Sama sama peredaman minimal hahaha
Klo sementara ini, yg FL 2020, lebih gampang aktif ABSnya, dan lebih gampang dikontrol arah mobilnya pas di tikungan licin.
Rute sy sering lewat Bawen-Temanggung-Magelang, klo yg pernah lewat pasti tahu
Tp yaa twrlalu awal ambil kesimpulan, SA dan strut masih break in juga, masih keras naikannya.
Sy ada anki 2017 dan anki FL 2020,
yg 2020
1. Suara turbo lebih kedengaran, daripada yg 2017. 2020 lebih garang, berasa pajero. Tp ndak ada suara putu di idle lo yaa hehehe
2. Suara mesin lebih halus, daripada yg 2017, mungkin pengaruh km juga.
3. Lebih enak pakai dex daripada biosolar klo perasaan sy. 2020 ini sungguh nikmat pake dex, beda ama yg 2017. Ngga jauh beda perbedaannya.
4. Jika memakai biosolar, 2020 lebih boros drpd 2017.
5. Throttle input lebih susah dikontrol di ANKI 2020, begitu pedal ditekan dikit maunya lari aja.
Mungkin ini masih kesimpulan sementara, km masih 2300. Udah ganti oli Amsoil SS maxduty 5-30 dan ganti oli gardan pake oli bawaan toyota.
Unit dua2nya tipe sama kah om? Kl iya (misal G/V) yg FL dg ada VSA-TRC ada perbedaan ndak om pas misal jalan dalkot/hi speed? Sy bbrp waktu lalu naik yg PFL 2020 G masih alus2 aja dibanding bbrp unit yg pernah saya naikin (V 17 sama G 18, diesel matik)
Sama sama tipe G om..
Sama sama peredaman minimal hahaha
Klo sementara ini, yg FL 2020, lebih gampang aktif ABSnya, dan lebih gampang dikontrol arah mobilnya pas di tikungan licin.
Rute sy sering lewat Bawen-Temanggung-Magelang, klo yg pernah lewat pasti tahu
Tp yaa twrlalu awal ambil kesimpulan, SA dan strut masih break in juga, masih keras naikannya.
Hahahahah rute jalan ngepas2 kabeh om, nyalip batal nyalip batal banyak truk tumak tumuk sekitaran kopi eva
Venturtle wrote: Fri Jan 08, 2021 17:57
barusan tadi liat ANKI facelift tipe 2.0 G, ternyata fabric lembut di sunvisor dan doortrim disunat jadi kasar ya fabricnya..
apakah di ANKI Venturer facelift, bahan fabric lembut di sunvisor dan doortrim juga disunat menjadi kasar fabricnya?
Bagus justru om
Itu bahan fabric lembutnya justru yg alus jelek punya om
Saya punya belom setaon yg d doortrim sisi supir aj ud mrotol2.. yg sunvisor sisi supir jg rada mrotol botak sikit
Venturtle wrote: Fri Jan 08, 2021 17:57
barusan tadi liat ANKI facelift tipe 2.0 G, ternyata fabric lembut di sunvisor dan doortrim disunat jadi kasar ya fabricnya..
apakah di ANKI Venturer facelift, bahan fabric lembut di sunvisor dan doortrim juga disunat menjadi kasar fabricnya?
Bagus justru om
Itu bahan fabric lembutnya justru yg alus jelek punya om
Saya punya belom setaon yg d doortrim sisi supir aj ud mrotol2.. yg sunvisor sisi supir jg rada mrotol botak sikit
Bagusan yg model kasar kaya jaman inofa sblom nua
padahal dulu senang banget sama fabric lembut di sunvisornya yang dimana juga dipakai di Alphard dan Vellfire terbaru.. sayang banget didowngrade..
menurut ane, harusnya fabric lembut di doortrim diganti dengan kulit seperti punya ANF VRZ/TRD (kalau alasannya durabilitas) dan fabric lembut di sunvisor tetap dipertahankan.. kalau yang sekarang keliatan murah banget (bukan cuma keliatan tapi juga murah banget pas dipegang), ga sebanding sama harganya yang uda mahal banget.
heran banget detail detail kecil gini aja disunat.. dulu lampu di doortrim juga banyak yang disunat pas improvement..
ane penasaran apakah Venturer facelift dan ANF facelift juga disunat fabric lembut di sunvisornya?
permisi om, numpang nimrung disini
saya pengguna anki FL 2020 2,4G M/T, untuk ganti oli dapat gratis 4x tiap 10.000km,apakah harus per 10.000km ganti olinya, mobil sebelumnya bensin tiap 5000km udah ganti, mohon pencerahanya
manovi06 wrote: Mon Jan 11, 2021 22:46
permisi om, numpang nimrung disini
saya pengguna anki FL 2020 2,4G M/T, untuk ganti oli dapat gratis 4x tiap 10.000km,apakah harus per 10.000km ganti olinya, mobil sebelumnya bensin tiap 5000km udah ganti, mohon pencerahanya
itu 10ribu km atau per 12 bulan (mana yang tercapai lebih dulu). aman koq selama yang dipakai oli full synt. Btw kalau saya sih cuman dapet gratis biaya jasa aja ya, oli tetap bayar (cmiiw)
Mbah... Saya lihat di yt mobil diesel (walaupun bkn 2GD) tapi pertanyaannya koq bisa sampai kerak sampai seperti itu penyebabnya apa?
Mohon petuahnya untuk antisipasi Mbah..
#baru pake diesel
dori2802 wrote: Tue Jan 12, 2021 12:26
Mbah... Saya lihat di yt mobil diesel (walaupun bkn 2GD) tapi pertanyaannya koq bisa sampai kerak sampai seperti itu penyebabnya apa?
Mohon petuahnya untuk antisipasi Mbah..
#baru pake diesel
ini akibat EGR dan oil crankcase breather. kalau EGR ditutup dan/atau dipasangin oil catch tank pasti jauh berkurang ini. cmiiw
dori2802 wrote: Tue Jan 12, 2021 12:26
Mbah... Saya lihat di yt mobil diesel (walaupun bkn 2GD) tapi pertanyaannya koq bisa sampai kerak sampai seperti itu penyebabnya apa?
Mohon petuahnya untuk antisipasi Mbah..
#baru pake diesel
ini akibat EGR dan oil crankcase breather. kalau EGR ditutup dan/atau dipasangin oil catch tank pasti jauh berkurang ini. cmiiw
EGR 2GD harus ditutup jg mbah..? Menghilangkan garansi ga mbah..? Bengkelnya dmn mbah? Lokasi tangerang dsk..
Terima kasih
EGR 2GD bisa ditutup secara fisik atau pun software (remap), cuman oil catch tank ya pemasangan fisik. tangerang dimana ya saya kurang paham, tp sy sih kerjain di rev engineering jakbar. Di gading serpong sih emang ada tempat remap, bisa tutup EGR secara software (auto cartrix).
klo soal warranty mungkin yg secara software ngga ketahuan klo ga dicolok scanner (or klo ada apa2 minta tunernya balikin std lagi). Klo tutup secara fisik ya klo ada masalah ya tinggal balikin std lagi baru klaim garansi
Om2, mau nanya soal wiper blade ANKI/ANF. Itu di beres ada refill karetnya apa enggak ya? Di jalan kebanyakan pada diganti jadi blade besi/wiper asal hybrid frameless
erwinign wrote: Mon Jan 18, 2021 7:33
Om2, mau nanya soal wiper blade ANKI/ANF. Itu di beres ada refill karetnya apa enggak ya? Di jalan kebanyakan pada diganti jadi blade besi/wiper asal hybrid frameless
Wiper Innova.jpg
Ada part number-nya; seharusnya bisa dibeli di beres.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
erwinign wrote: Mon Jan 18, 2021 7:33
Om2, mau nanya soal wiper blade ANKI/ANF. Itu di beres ada refill karetnya apa enggak ya? Di jalan kebanyakan pada diganti jadi blade besi/wiper asal hybrid frameless
Wiper Innova.jpg
Ada part number-nya; seharusnya bisa dibeli di beres.
erwinign wrote: Mon Jan 18, 2021 7:33
Om2, mau nanya soal wiper blade ANKI/ANF. Itu di beres ada refill karetnya apa enggak ya? Di jalan kebanyakan pada diganti jadi blade besi/wiper asal hybrid frameless
Wiper Innova.jpg
Ada part number-nya; seharusnya bisa dibeli di beres.
Saya pake fortuner 2gd 2016 matic, mau tanya utk filter solar aspira dan filter oli aspira apa keduanya aman dipakai sampe 10rb km baru ganti? Soalnya cari2 review mengenai filter aspira sptnya belom banyak. Bbm biosolar + ptt dfc oli ptt common rail 5w-30 , kalo misal pake yang 10w-30 apa bisa utk 10rb km juga?
Sama mau tanya bengkel yang bisa delete egr dengan plat daerah jakbar/jakut dimana ya ?
Saya pake fortuner 2gd 2016 matic, mau tanya utk filter solar aspira dan filter oli aspira apa keduanya aman dipakai sampe 10rb km baru ganti? Soalnya cari2 review mengenai filter aspira sptnya belom banyak. Bbm biosolar + ptt dfc oli ptt common rail 5w-30 , kalo misal pake yang 10w-30 apa bisa utk 10rb km juga?
Sama mau tanya bengkel yang bisa delete egr dengan plat daerah jakbar/jakut dimana ya ?
Thank you
Close EGR bisa ke Rev engineering jl panjang kedoya, dulu pernah nanya biaya hampir sejutaan.
Ptt 10-30 sy selalu 10rb km asal ga lbh dr 10-11 bulan, pernah kebablasan 11500 km malahan...
Filter oli sy pake punya beres, harga ga seberapa jg, atau kt master disini bisa coba merek wixx
Filsol sih ga berani pake yg non ori toyota dah, apalg pake bisol.
B 0 YZ wrote: Mon Jan 18, 2021 14:44
Salam kenal om semua,
Saya pake fortuner 2gd 2016 matic, mau tanya utk filter solar aspira dan filter oli aspira apa keduanya aman dipakai sampe 10rb km baru ganti? Soalnya cari2 review mengenai filter aspira sptnya belom banyak. Bbm biosolar + ptt dfc oli ptt common rail 5w-30 , kalo misal pake yang 10w-30 apa bisa utk 10rb km juga?
Sama mau tanya bengkel yang bisa delete egr dengan plat daerah jakbar/jakut dimana ya ?
Thank you
Aspira itu kan beda penamaan doang, itu buatan Astra jg.
Ane sering beli filter oli merk2 aneh2 kayak Sakura Denso dll selalu 10rb ganti.
McLaren wrote: Thu Jan 21, 2021 23:21
Sy hendak minta pendapat, mobil innova reborn, klo ditawarin velg ori copotan
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.
Ketipisan pake 235/45. ANKI itu ideal nya 235/55 18, ngga keliatan terlalu kopong jg.
Balik lg ke selera Om senengnya velg alphard atau camry. Kalo ngeliat spek sih saya pilih yg alphard.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
McLaren wrote: Thu Jan 21, 2021 23:21
Sy hendak minta pendapat, mobil innova reborn, klo ditawarin velg ori copotan
Alphard 235/50 R18 Michel primacy
vs
Camry 235/45 R18 Bridges Turanza
Pilih mana ya?
Klo ukuran asli 205/65 R16 paling deket ukurannnya ama yg Camry si.
Ketipisan pake 235/45. ANKI itu ideal nya 235/55 18, ngga keliatan terlalu kopong jg.
Balik lg ke selera Om senengnya velg alphard atau camry. Kalo ngeliat spek sih saya pilih yg alphard.
Bener ini om, kl ANKI bannya pake 235 55 18. Cuma size ini pilihannya jarang dan muahal banget harganya, jadi ya stick to 235 50 18 udah plg balance dr pilihan ban-harga ban-kekopongan spakbor.
Conto ban yg oke buat saya di 235 55 18 ya BS alenza tp mahal banget krn masih alenza jepang, ada dunlop LM/grandtrek cuma kurang meyakinkan
Bbrp waktu lalu saya coba ANKI G 2020 velg upgrade 5 palang kaya model harrier+potenza adrenalin 235 50 18 oke sekali om, tapi jatuhnya tetep ke dalem krn karkter velg oem subaru doyan offset tinggi2 (ET55) walaupun untungnya kl stir belok nggak mentok. Pengereman lbh predictable, nose dive berkurang jauh
Last edited by maastricht889 on Fri Jan 22, 2021 4:30, edited 3 times in total.