ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 523
- Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
Pakai biosolar B30 mesin 2GD aman kok bawaan pabriknya sdh pakai doubel filter solar,sering2 ganti filter solar aja tiap 5rb KM pakai yg aftermarket murah meriah.
Btw harga filter solar kedua lumayan sekitar 2jt tapi gantinya tergantung kondisi kok.
Btw harga filter solar kedua lumayan sekitar 2jt tapi gantinya tergantung kondisi kok.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Jan 06, 2021 6:27
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: INNOVA 2GD-FTV
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
Om barong gw malah baru tau nih klo si 2gd ini double filter solar.... taunya yg di deket mesin aja tuh... btw gw nanya dealer jg diksih taunya itu doank..bangrosi wrote:Pakai biosolar B30 mesin 2GD aman kok bawaan pabriknya sdh pakai doubel filter solar,sering2 ganti filter solar aja tiap 5rb KM pakai yg aftermarket murah meriah.
Btw harga filter solar kedua lumayan sekitar 2jt tapi gantinya tergantung kondisi kok.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
Setau saya di mesin 2GD-FTV 2020 ini ada perbedaan pada injectornya yg katanya lebih hi pressure dan ada sensor yg namanya Intelligent-Accuracy Refinement Technology (I-ART). Dalam kondisi standar sendiri sih saya juga krg tau fungsinya apa, tapi yg saya tau kalo pakai dastek/remap tenaganya lebih gede dibanding mesin 2GD-FTV sebelumnya. Dengan I-ART injector ini tenaga 2GD-FTV dengan dastek bisa 220 hp dibanding dengan sblmnya yg 200 HP. Bisa dilihat di instagram: unichip_indonesia di commentnya di post vrz hitam.
Kalo ada ubahan yg teknis gini entah kenapa toyota ga kasih tau ya, biasa yg di kasih tau cuma fitur2 yg keliatan mata aja misalkan vsc, power back door, headunit dengan fitur sensor utk cek emoney dll. Di otodriver juga mereka ga blg ada fitur ini. Coba koreksi yaa kalo salah hehe
Kalo ada ubahan yg teknis gini entah kenapa toyota ga kasih tau ya, biasa yg di kasih tau cuma fitur2 yg keliatan mata aja misalkan vsc, power back door, headunit dengan fitur sensor utk cek emoney dll. Di otodriver juga mereka ga blg ada fitur ini. Coba koreksi yaa kalo salah hehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
Jgn jauh2 om. Driver electric seat di venturer FL, tuas majuin kursi penumpang depan di venturer HU support andro auto di V sama venturer aja kagak di highlight blasdevin96 wrote: Fri Jan 08, 2021 14:09 Setau saya di mesin 2GD-FTV 2020 ini ada perbedaan pada injectornya yg katanya lebih hi pressure dan ada sensor yg namanya Intelligent-Accuracy Refinement Technology (I-ART). Dalam kondisi standar sendiri sih saya juga krg tau fungsinya apa, tapi yg saya tau kalo pakai dastek/remap tenaganya lebih gede dibanding mesin 2GD-FTV sebelumnya. Dengan I-ART injector ini tenaga 2GD-FTV dengan dastek bisa 220 hp dibanding dengan sblmnya yg 200 HP. Bisa dilihat di instagram: unichip_indonesia di commentnya di post vrz hitam.
Kalo ada ubahan yg teknis gini entah kenapa toyota ga kasih tau ya, biasa yg di kasih tau cuma fitur2 yg keliatan mata aja misalkan vsc, power back door, headunit dengan fitur sensor utk cek emoney dll. Di otodriver juga mereka ga blg ada fitur ini. Coba koreksi yaa kalo salah hehe

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
googling2 ternyata benar, detail nya dimaridevin96 wrote: Fri Jan 08, 2021 14:09 Setau saya di mesin 2GD-FTV 2020 ini ada perbedaan pada injectornya yg katanya lebih hi pressure dan ada sensor yg namanya Intelligent-Accuracy Refinement Technology (I-ART). Dalam kondisi standar sendiri sih saya juga krg tau fungsinya apa, tapi yg saya tau kalo pakai dastek/remap tenaganya lebih gede dibanding mesin 2GD-FTV sebelumnya. Dengan I-ART injector ini tenaga 2GD-FTV dengan dastek bisa 220 hp dibanding dengan sblmnya yg 200 HP. Bisa dilihat di instagram: unichip_indonesia di commentnya di post vrz hitam.
Kalo ada ubahan yg teknis gini entah kenapa toyota ga kasih tau ya, biasa yg di kasih tau cuma fitur2 yg keliatan mata aja misalkan vsc, power back door, headunit dengan fitur sensor utk cek emoney dll. Di otodriver juga mereka ga blg ada fitur ini. Coba koreksi yaa kalo salah hehe
https://toyota-club.net/files/faq/15-10 ... ne_eng.htm
railnya lebih tinggi sedikit (defaultnya) dan injectornya sekarang punya rail dan fuel temp sensor di masing2 injector (model lama ada di rail aja). klo cuman rail tinggi sedikit sih harusnya ngga gitu beda performanya, namun ternyata turbo nya beda

W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
Nah ini bener kayanya, suara turbonya emang beda ama yg edisi pre facelift.tesna wrote: Fri Jan 08, 2021 14:28googling2 ternyata benar, detail nya dimaridevin96 wrote: Fri Jan 08, 2021 14:09 Setau saya di mesin 2GD-FTV 2020 ini ada perbedaan pada injectornya yg katanya lebih hi pressure dan ada sensor yg namanya Intelligent-Accuracy Refinement Technology (I-ART). Dalam kondisi standar sendiri sih saya juga krg tau fungsinya apa, tapi yg saya tau kalo pakai dastek/remap tenaganya lebih gede dibanding mesin 2GD-FTV sebelumnya. Dengan I-ART injector ini tenaga 2GD-FTV dengan dastek bisa 220 hp dibanding dengan sblmnya yg 200 HP. Bisa dilihat di instagram: unichip_indonesia di commentnya di post vrz hitam.
Kalo ada ubahan yg teknis gini entah kenapa toyota ga kasih tau ya, biasa yg di kasih tau cuma fitur2 yg keliatan mata aja misalkan vsc, power back door, headunit dengan fitur sensor utk cek emoney dll. Di otodriver juga mereka ga blg ada fitur ini. Coba koreksi yaa kalo salah hehe
https://toyota-club.net/files/faq/15-10 ... ne_eng.htm
railnya lebih tinggi sedikit (defaultnya) dan injectornya sekarang punya rail dan fuel temp sensor di masing2 injector (model lama ada di rail aja). klo cuman rail tinggi sedikit sih harusnya ngga gitu beda performanya, namun ternyata turbo nya bedamungkin boostnya bisa di lebih besarin jadinya power naik.
Garang bener yg facelift, ampe sy kmrn ragu2 jangan ini putu babak dua. Tp kok pas idle ngga ada suara desis
No wonder, yg new lebih ngga enak klo diisi biosolar drpd yg prefacelift.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
bentar2 om ..... sy kebetulan sdh pernah baca link tsb. disitu kan yg dibilang ada improvements itu 1GD. yg mana emang betul HP nya jauh banget bedanya 1GD lama vs 1GD baru '20. demikian jg torque nya ada beda.tesna wrote: Fri Jan 08, 2021 14:28googling2 ternyata benar, detail nya dimaridevin96 wrote: Fri Jan 08, 2021 14:09 Setau saya di mesin 2GD-FTV 2020 ini ada perbedaan pada injectornya yg katanya lebih hi pressure dan ada sensor yg namanya Intelligent-Accuracy Refinement Technology (I-ART). Dalam kondisi standar sendiri sih saya juga krg tau fungsinya apa, tapi yg saya tau kalo pakai dastek/remap tenaganya lebih gede dibanding mesin 2GD-FTV sebelumnya. Dengan I-ART injector ini tenaga 2GD-FTV dengan dastek bisa 220 hp dibanding dengan sblmnya yg 200 HP. Bisa dilihat di instagram: unichip_indonesia di commentnya di post vrz hitam.
Kalo ada ubahan yg teknis gini entah kenapa toyota ga kasih tau ya, biasa yg di kasih tau cuma fitur2 yg keliatan mata aja misalkan vsc, power back door, headunit dengan fitur sensor utk cek emoney dll. Di otodriver juga mereka ga blg ada fitur ini. Coba koreksi yaa kalo salah hehe
https://toyota-club.net/files/faq/15-10 ... ne_eng.htm
railnya lebih tinggi sedikit (defaultnya) dan injectornya sekarang punya rail dan fuel temp sensor di masing2 injector (model lama ada di rail aja). klo cuman rail tinggi sedikit sih harusnya ngga gitu beda performanya, namun ternyata turbo nya bedamungkin boostnya bisa di lebih besarin jadinya power naik.
tp sptnya kl 2GD tdk ada perubahan signifikan krn power figure nya ga beda antara yg lama n baru.
Updated edition - added information on the forced version 1GD-FTV type'20.
2GD-FTV type'20
The minor engine was also modified, but minimal changes did not lead to a change of its performance: by analogy with 2.8, pistons and rings were updated, a 2-mode oil pump was installed.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
tapi ya kalau injector makin canggih, turbo (mungkin) membesar, tapi kenapa suaranya tambah kasar ya? apa hanya perasaan saja yaMcLaren wrote: Fri Jan 08, 2021 15:33
Nah ini bener kayanya, suara turbonya emang beda ama yg edisi pre facelift.
Garang bener yg facelift, ampe sy kmrn ragu2 jangan ini putu babak dua. Tp kok pas idle ngga ada suara desis
No wonder, yg new lebih ngga enak klo diisi biosolar drpd yg prefacelift.

sblom nya ada yg blg klo ada penyesuaian injector biar bisa minum B20+, klo injector makin canggih bknnya malah tambah ga bisa minum yg kualitas rendah ya hmm ntah lah bingung wkwkwkwk
bingung juga sih ya, mungkin klo kondisi std powernya di set sama ama versi sebelumnya, tapi klo di remap/piggyback knp bisa jadi 220hp. soalnya setau saya injector std di 2GD itu sanggup sampai 270hp++ asal diganti turbo.. makanya kemungkinan besar turbo nya ada sedikit improvement boostnya bisa dinaekin dari tadinya 200hp ke 220hp. cmiiw yaaaaOmnibus wrote: Fri Jan 08, 2021 16:18
bentar2 om ..... sy kebetulan sdh pernah baca link tsb. disitu kan yg dibilang ada improvements itu 1GD. yg mana emang betul HP nya jauh banget bedanya 1GD lama vs 1GD baru '20. demikian jg torque nya ada beda.
tp sptnya kl 2GD tdk ada perubahan signifikan krn power figure nya ga beda antara yg lama n baru.
Updated edition - added information on the forced version 1GD-FTV type'20.
2GD-FTV type'20
The minor engine was also modified, but minimal changes did not lead to a change of its performance: by analogy with 2.8, pistons and rings were updated, a 2-mode oil pump was installed.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
ttg suara kasar, meskipun vrz trd sy pre-fl tapi produksi tahun 2020 dan di engine nya ada tulisan tgl produksi '20 msh ga yakin sih ini yg improvement atau bukan. tp pas jejer sama vrz trd yg lama di parkiran yg sepi dia punya lebih halus drpd punya saya. ga tau apakah krn dari olinya dia pakai w40 sementara sy w30 atau gimana.tesna wrote: Sat Jan 09, 2021 3:41tapi ya kalau injector makin canggih, turbo (mungkin) membesar, tapi kenapa suaranya tambah kasar ya? apa hanya perasaan saja yaMcLaren wrote: Fri Jan 08, 2021 15:33
Nah ini bener kayanya, suara turbonya emang beda ama yg edisi pre facelift.
Garang bener yg facelift, ampe sy kmrn ragu2 jangan ini putu babak dua. Tp kok pas idle ngga ada suara desis
No wonder, yg new lebih ngga enak klo diisi biosolar drpd yg prefacelift.![]()
sblom nya ada yg blg klo ada penyesuaian injector biar bisa minum B20+, klo injector makin canggih bknnya malah tambah ga bisa minum yg kualitas rendah ya hmm ntah lah bingung wkwkwkwk
bingung juga sih ya, mungkin klo kondisi std powernya di set sama ama versi sebelumnya, tapi klo di remap/piggyback knp bisa jadi 220hp. soalnya setau saya injector std di 2GD itu sanggup sampai 270hp++ asal diganti turbo.. makanya kemungkinan besar turbo nya ada sedikit improvement boostnya bisa dinaekin dari tadinya 200hp ke 220hp. cmiiw yaaaaOmnibus wrote: Fri Jan 08, 2021 16:18
bentar2 om ..... sy kebetulan sdh pernah baca link tsb. disitu kan yg dibilang ada improvements itu 1GD. yg mana emang betul HP nya jauh banget bedanya 1GD lama vs 1GD baru '20. demikian jg torque nya ada beda.
tp sptnya kl 2GD tdk ada perubahan signifikan krn power figure nya ga beda antara yg lama n baru.
Updated edition - added information on the forced version 1GD-FTV type'20.
2GD-FTV type'20
The minor engine was also modified, but minimal changes did not lead to a change of its performance: by analogy with 2.8, pistons and rings were updated, a 2-mode oil pump was installed.
utk 2GD ciri yg paling bisa keliatan dr luar tanpa bongkar jeroan itu design oil pumpnya. ga ngerti jg bedanya dimana sebab sy ga ada foto oil pump pembandingnya jd sy pun ga tau engine sy ini yg improvement atau bukan. krn yg improvement sdh 2-stage oil pump jd kl high speed oil pressurenya naik dan akan ada oil squirter ke piston yg aktif.
posisi oil pump ada di front cover bawahnya coolant pipe.
ini produksi '20
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 968
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
Benar, setahu sy ada 2 filter solar di innova 2gd. Cuma yg filter solar ke 2 gantinya susah krn posisinya agak masukbangrosi wrote: Fri Jan 08, 2021 10:09 Pakai biosolar B30 mesin 2GD aman kok bawaan pabriknya sdh pakai doubel filter solar,sering2 ganti filter solar aja tiap 5rb KM pakai yg aftermarket murah meriah.
Btw harga filter solar kedua lumayan sekitar 2jt tapi gantinya tergantung kondisi kok.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 601
- Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
- Location: Jakarta
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
nahh sependapat Om,quyquy wrote: Thu Jan 07, 2021 0:45 Rajin dipake tiap hari?
Kalo enggak, mending pake DEX. Kenapa? rawan pengendapan, maklum B30
Rajin dipake tiap hari kok Om. Trs gimana masih oke pake biosolar?
Yaaa... asal rajin2 aja..
Rajin2 apa Om?
Rajin ganti filsol
Rajin ganti oli mesin, jng ditunda hingga 10rb km
IMO kalo ada rencana dipake jangka panjang, let say 10 tahun, 15 tahun.. Mending pake DEX.
Bom waktu aja sih menurut ane kalo dipaksain pake biosolar dalam jangka waktu lama, secara harga injektornya si diesel common rail itu nggak murah..
Trs kalo pake Biosolar nanti jangan protes kok suara mesin innova reborn milik tetangga lebih halus yakk..
But balik lagi the choice is yours. Resiko ditanggung penumpang..
kalau TS model yg per 3-5 tahun ganti mobil cuek aja pake biosol, oli juga apa ajalah oli diesel sesuai spek di manual book, tapi kalau rencana mobil mau untuk turun temurun dari jemput anak lahir di rumah sakit sampai nganter anak nikah & buat jemput cucu lagi dari rumah sakit yaa cari amannya pakai dex aja Om dan ganti oli mesin yang spek bagus terus agar mesin lebih awet

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
setuju omkrniawnhdr wrote: Fri Jan 08, 2021 6:19 ANKI 2GD saya 2016 Januari, pakai biosol full dari awal sampai sekarang.
isi dex full cuma pernah 3x, dan dexlite paling 7-8x, sisanya all biosolar.
no worries...
so far so good. bawa 180kpj juga masih gampang. gapernah pake additive2..
karena apa berani?
balikin aja, karena ini innova. gitu aja sih.
kalo mau isi dex ga bakal pake innova deh. pake palisade![]()
innova is not that special kok. ga perlu special treatment macam diesel crdi. tenang aja![]()
pakem innova ini ya mobil keluarga tenaga besar running cost rendah
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
Sounds like... mbah suhu Omni nih... sudah Dex masih + PSDK lagi... sudah amsoil + OCI tiap goceng KM oli mesin, matic & gardan... filter solar ganti tiap banji KM...sampai 2060 juga masih seger lah ntu mobil... kaburrrrcasabalancas wrote:nahh sependapat Om,quyquy wrote: Thu Jan 07, 2021 0:45 Rajin dipake tiap hari?
Kalo enggak, mending pake DEX. Kenapa? rawan pengendapan, maklum B30
Rajin dipake tiap hari kok Om. Trs gimana masih oke pake biosolar?
Yaaa... asal rajin2 aja..
Rajin2 apa Om?
Rajin ganti filsol
Rajin ganti oli mesin, jng ditunda hingga 10rb km
IMO kalo ada rencana dipake jangka panjang, let say 10 tahun, 15 tahun.. Mending pake DEX.
Bom waktu aja sih menurut ane kalo dipaksain pake biosolar dalam jangka waktu lama, secara harga injektornya si diesel common rail itu nggak murah..
Trs kalo pake Biosolar nanti jangan protes kok suara mesin innova reborn milik tetangga lebih halus yakk..
But balik lagi the choice is yours. Resiko ditanggung penumpang..
kalau TS model yg per 3-5 tahun ganti mobil cuek aja pake biosol, oli juga apa ajalah oli diesel sesuai spek di manual book, tapi kalau rencana mobil mau untuk turun temurun dari jemput anak lahir di rumah sakit sampai nganter anak nikah & buat jemput cucu lagi dari rumah sakit yaa cari amannya pakai dex aja Om dan ganti oli mesin yang spek bagus terus agar mesin lebih awet
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
mau jemput cucu pake fortuner motuba di 2060benzz89 wrote: Sat Jan 09, 2021 11:01Sounds like... mbah suhu Omni nih... sudah Dex masih + PSDK lagi... sudah amsoil + OCI tiap goceng KM oli mesin, matic & gardan... filter solar ganti tiap banji KM...sampai 2060 juga masih seger lah ntu mobil... kaburrrrcasabalancas wrote:nahh sependapat Om,quyquy wrote: Thu Jan 07, 2021 0:45 Rajin dipake tiap hari?
Kalo enggak, mending pake DEX. Kenapa? rawan pengendapan, maklum B30
Rajin dipake tiap hari kok Om. Trs gimana masih oke pake biosolar?
Yaaa... asal rajin2 aja..
Rajin2 apa Om?
Rajin ganti filsol
Rajin ganti oli mesin, jng ditunda hingga 10rb km
IMO kalo ada rencana dipake jangka panjang, let say 10 tahun, 15 tahun.. Mending pake DEX.
Bom waktu aja sih menurut ane kalo dipaksain pake biosolar dalam jangka waktu lama, secara harga injektornya si diesel common rail itu nggak murah..
Trs kalo pake Biosolar nanti jangan protes kok suara mesin innova reborn milik tetangga lebih halus yakk..
But balik lagi the choice is yours. Resiko ditanggung penumpang..
kalau TS model yg per 3-5 tahun ganti mobil cuek aja pake biosol, oli juga apa ajalah oli diesel sesuai spek di manual book, tapi kalau rencana mobil mau untuk turun temurun dari jemput anak lahir di rumah sakit sampai nganter anak nikah & buat jemput cucu lagi dari rumah sakit yaa cari amannya pakai dex aja Om dan ganti oli mesin yang spek bagus terus agar mesin lebih awet

-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Jan 06, 2021 6:27
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: INNOVA 2GD-FTV
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
Kemarin pas lg idle di stop-an.. gw ke N in.. terus ke D.. abis itu ke N lagi.. ke D lagi.. ke N lagi.. pas yg ke 3x nya langsung putu jedug keras bangetZ. Sampe motor sebelah gw liatin mobil gw kenapa tuu ada bunyi apa? Sampe mobil pas jedug mobil nyundul ke dpn...benzz89 wrote: Sat Jan 09, 2021 11:01Sounds like... mbah suhu Omni nih... sudah Dex masih + PSDK lagi... sudah amsoil + OCI tiap goceng KM oli mesin, matic & gardan... filter solar ganti tiap banji KM...sampai 2060 juga masih seger lah ntu mobil... kaburrrrcasabalancas wrote:nahh sependapat Om,quyquy wrote: Thu Jan 07, 2021 0:45 Rajin dipake tiap hari?
Kalo enggak, mending pake DEX. Kenapa? rawan pengendapan, maklum B30
Rajin dipake tiap hari kok Om. Trs gimana masih oke pake biosolar?
Yaaa... asal rajin2 aja..
Rajin2 apa Om?
Rajin ganti filsol
Rajin ganti oli mesin, jng ditunda hingga 10rb km
IMO kalo ada rencana dipake jangka panjang, let say 10 tahun, 15 tahun.. Mending pake DEX.
Bom waktu aja sih menurut ane kalo dipaksain pake biosolar dalam jangka waktu lama, secara harga injektornya si diesel common rail itu nggak murah..
Trs kalo pake Biosolar nanti jangan protes kok suara mesin innova reborn milik tetangga lebih halus yakk..
But balik lagi the choice is yours. Resiko ditanggung penumpang..
kalau TS model yg per 3-5 tahun ganti mobil cuek aja pake biosol, oli juga apa ajalah oli diesel sesuai spek di manual book, tapi kalau rencana mobil mau untuk turun temurun dari jemput anak lahir di rumah sakit sampai nganter anak nikah & buat jemput cucu lagi dari rumah sakit yaa cari amannya pakai dex aja Om dan ganti oli mesin yang spek bagus terus agar mesin lebih awet
Kalo suara entah kenapa khas 2GD nya ilang.. like 2KD.. asli.. entah suggesti gw ato gmn
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
[/quote]
2GD-FTV type'20
The minor engine was also modified, but minimal changes did not lead to a change of its performance: by analogy with 2.8, pistons and rings were updated, a 2-mode oil pump was installed.
bingung juga sih ya, mungkin klo kondisi std powernya di set sama ama versi sebelumnya, tapi klo di remap/piggyback knp bisa jadi 220hp. soalnya setau saya injector std di 2GD itu sanggup sampai 270hp++ asal diganti turbo.. makanya kemungkinan besar turbo nya ada sedikit improvement boostnya bisa dinaekin dari tadinya 200hp ke 220hp. cmiiw yaaaa
[/quote]
Sy juga bingung masalah ini om..
tp emang beda banget rasa berkendaranya 2gd lama ama facelift ini.
Sementara pake dex dl aja lah
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Apr 15, 2021 13:17
- Daily Vehicle: Innova facelift 2020
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
Innova facelift 2020 2GD FTV dr awal beli des ampe skr b30 lancar mulus, tarikan pk eco mode lumayan, kl buru2 matiin aja eco mode nya atau pake power mode(ngejambak bangat) tp saya pasang double filter/water separator racor fg500
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sun Aug 15, 2021 2:28
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: ANKI FL 2021
Re: ANKI 2GD-FTV 2020 amankah tenggak biosolar?
Ijin sharing dr newbie baru pinang ANKI FL.
sore datang malam langsung traveling ke jawa timur full isi biosolar, balik jakarta km langsung tembus 2300.
Insya Allah aman B30 sekarang kan udah 500ppm kandungan sulfurnya, di buku manual juga tertera cetane 48 untuk minimal bbmnya, saya pribadi tambahin additiff.
sore datang malam langsung traveling ke jawa timur full isi biosolar, balik jakarta km langsung tembus 2300.
Insya Allah aman B30 sekarang kan udah 500ppm kandungan sulfurnya, di buku manual juga tertera cetane 48 untuk minimal bbmnya, saya pribadi tambahin additiff.