Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ngga sekalian buka valve cover mbah? mumpung KM belum 50rb jadi ngga perlu ganti gasket, masih bisa kepake lagi.
periksa valve clearance lah.....
ini hasil pemeriksaan 2KD kepunyaan suhu benzz89 ;
20210109_154703.jpg
periksa waktu kondisi menjelang dingin, sekitar 2 jam setelah mesin mati.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mbah Plopesol Shifu @Omnibus
Itu diliat dari Throttle Body kah?
Kaya ada Butterfly Valve nya.
Ah kirain Mbah Plop Shifu ikut juga tutup EGR, pasang OCT ama remap biar makin wuuuuusssss,......
blloewy wrote: ↑Sat Jan 09, 2021 9:05
Mbah Plopesol Shifu @Omnibus
Itu diliat dari Throttle Body kah?
Kaya ada Butterfly Valve nya.
Ah kirain Mbah Plop Shifu ikut juga tutup EGR, pasang OCT ama remap biar makin wuuuuusssss,......
mbah shifu ga maen kaya begituan, langsung swap pake cummins x15 yang torsinya paling kecil 2200an N.m.
ngga sekalian buka valve cover mbah? mumpung KM belum 50rb jadi ngga perlu ganti gasket, masih bisa kepake lagi.
periksa valve clearance lah.....
ini hasil pemeriksaan 2KD kepunyaan suhu benzz89 ;
20210109_154703.jpg
periksa waktu kondisi menjelang dingin, sekitar 2 jam setelah mesin mati.
blloewy wrote: ↑Sat Jan 09, 2021 9:05
Mbah Plopesol Shifu @Omnibus
Itu diliat dari Throttle Body kah?
Kaya ada Butterfly Valve nya.
Ah kirain Mbah Plop Shifu ikut juga tutup EGR, pasang OCT ama remap biar makin wuuuuusssss,......
betul dr TB om meskipun TB di diesel fungsinya bukan spt di mesin bensin.
ga usah diapa2in jg udah cukup buat ane om. 160 cepet, 180 bisa. tp kan mobil tinggi buat apa overspeed, kita nyadar body aja om
Omnibus wrote: ↑Sat Jan 09, 2021 5:59
setelah berbincang2 sesuai petunjuk dan arahan mbah rektor institut vorsprung durch technik van asem reges le indonesie utk mengintip intake manifold vrz apakah ada lendir oli dan tumpukan karbon lucknut, maka berikut laporan pandangan mata,
ngga sekalian buka valve cover mbah? mumpung KM belum 50rb jadi ngga perlu ganti gasket, masih bisa kepake lagi.
periksa valve clearance lah.....
ini hasil pemeriksaan 2KD kepunyaan suhu benzz89 ;
20210109_154703.jpg
periksa waktu kondisi menjelang dingin, sekitar 2 jam setelah mesin mati.
ngacung
mbah mo nanya
itu maksud nya celah klep nya pas sblom di stel kah ??
DOHC wrote: ↑Sat Jan 09, 2021 9:46
ud buka sana sini
masa cuman buat sekedar ngecek2 ama colek2 doank ??
pasti ad yg ud dganti, ayoo ngaku aj mbahh
ini pulpen ama kertas ud siap nyatet koq
ga ada mbahhhh suweeerrr .....
tadinya mau iseng nyabut injector tp males ah kurang kerjaan.
tp kl jadi mau beli rubber hose yg dr intercooler ke TB utk dimodif kasih nepel. ntar ane mau iseng2 steam cleaning jeroan pakai uap air biar tetap kinclong. steam nya dialirin pake selang air dr ketel uap yg dipanasin di kompor listrik pake teko.
DOHC wrote: ↑Sat Jan 09, 2021 9:46
ud buka sana sini
masa cuman buat sekedar ngecek2 ama colek2 doank ??
pasti ad yg ud dganti, ayoo ngaku aj mbahh
ini pulpen ama kertas ud siap nyatet koq
ga ada mbahhhh suweeerrr .....
tadinya mau iseng nyabut injector tp males ah kurang kerjaan.
tp kl jadi mau beli rubber hose yg dr intercooler ke TB utk dimodif kasih nepel. ntar ane mau iseng2 steam cleaning jeroan pakai uap air biar tetap kinclong. steam nya dialirin pake selang air dr ketel uap yg dipanasin di kompor listrik pake teko.
bersihin mesin musti ikutin tjaranya mbah marmut tuh
pake oli SAE 10, atau kl susah, bisa pake oli bekas campur solar sikit... trus masukin ke botol spray gun buat semprot mesin ama kolong
ngga sekalian buka valve cover mbah? mumpung KM belum 50rb jadi ngga perlu ganti gasket, masih bisa kepake lagi.
periksa valve clearance lah.....
ini hasil pemeriksaan 2KD kepunyaan suhu benzz89 ;
20210109_154703.jpg
periksa waktu kondisi menjelang dingin, sekitar 2 jam setelah mesin mati.
Kayaknya diesel yang stelan klep rapat tu cuma 4D56 ya mbah...0.15mm in out
Tp ntah kenapa tiap ngikut primbon mobil sy lari-nya berat pas udah panas...cocoknya di 0.2mm in & 0.3mm out
DOHC wrote: ↑Sat Jan 09, 2021 9:48
ajib bener 100an rebu km lebi tp masi seragam smua gt
nah, waktu senia tempo hari, KM juga udah 150rb lebih dan kondisi tappet masih bagus banget.
angka yang tertera di tappet dan hasil ukur pake micrometer sama persis. berarti tidak ada keausan.
taaapiiiii....... waktu saya ukur celah klep-nya, ngaco semua.
harusnya in-out : 20-30
kenyataan in-out : 30-40
salah pasang waktu perakitan? apa iya? entahlah......
DOHC wrote: ↑Sat Jan 09, 2021 9:46
ud buka sana sini
masa cuman buat sekedar ngecek2 ama colek2 doank ??
pasti ad yg ud dganti, ayoo ngaku aj mbahh
ini pulpen ama kertas ud siap nyatet koq
ga ada mbahhhh suweeerrr .....
tadinya mau iseng nyabut injector tp males ah kurang kerjaan.
tp kl jadi mau beli rubber hose yg dr intercooler ke TB utk dimodif kasih nepel. ntar ane mau iseng2 steam cleaning jeroan pakai uap air biar tetap kinclong. steam nya dialirin pake selang air dr ketel uap yg dipanasin di kompor listrik pake teko.
bersihin mesin musti ikutin tjaranya mbah marmut tuh
pake oli SAE 10, atau kl susah, bisa pake oli bekas campur solar sikit... trus masukin ke botol spray gun buat semprot mesin ama kolong
tadinya mau iseng nyabut injector tp males ah kurang kerjaan.
tp kl jadi mau beli rubber hose yg dr intercooler ke TB utk dimodif kasih nepel. ntar ane mau iseng2 steam cleaning jeroan pakai uap air biar tetap kinclong. steam nya dialirin pake selang air dr ketel uap yg dipanasin di kompor listrik pake teko.
nyopot injector musti lepas tutup klep. lepas tutup klep kalo ngga periksa celah klep ya sayang banget.....
kelamaan mbah pake ketel uap kecil, coba beli boiler yang buat PLTU.
DOHC wrote: ↑Sat Jan 09, 2021 9:48
ajib bener 100an rebu km lebi tp masi seragam smua gt
nah, waktu senia tempo hari, KM juga udah 150rb lebih dan kondisi tappet masih bagus banget.
angka yang tertera di tappet dan hasil ukur pake micrometer sama persis. berarti tidak ada keausan.
taaapiiiii....... waktu saya ukur celah klep-nya, ngaco semua.
harusnya in-out : 20-30
kenyataan in-out : 30-40
salah pasang waktu perakitan? apa iya? entahlah......
nah kan ..... ini yg sy kemaren tanyain nih
apa mungkin pas water hammer kan berhenti mendadak tuh mesin. crankshaft nya narik timing chain ke sprocket cam n camnya jd zonk?
tadinya mau iseng nyabut injector tp males ah kurang kerjaan.
tp kl jadi mau beli rubber hose yg dr intercooler ke TB utk dimodif kasih nepel. ntar ane mau iseng2 steam cleaning jeroan pakai uap air biar tetap kinclong. steam nya dialirin pake selang air dr ketel uap yg dipanasin di kompor listrik pake teko.
nyopot injector musti lepas tutup klep. lepas tutup klep kalo ngga periksa celah klep ya sayang banget.....
kelamaan mbah pake ketel uap kecil, coba beli boiler yang buat PLTU.
sekilas liat sih ga perlu lepas tutup klep mbah. cuma fuel line sama ada bracket utk mounting nya. abis itu tinggal cabut aja, ga ngerti langsung ke atas atau hrs diputar kaya busi ya.
MSU wrote: ↑Sat Jan 09, 2021 9:58
Kayaknya diesel yang stelan klep rapat tu cuma 4D56 ya mbah...0.15mm in out
Tp ntah kenapa tiap ngikut primbon mobil sy lari-nya berat pas udah panas...cocoknya di 0.2mm in & 0.3mm out
rapet-renggang kan tergantung konsep awal maunya begimana....
cmiiw, yang angkanya kecil setau saya cam lift sama durasinya juga kecil. entah apa maksudnya.
kalo ikut stelan pabrik udah ga enak atau ga mau, saya jamin ada yang udah ga bener.
berdasarkan pengalaman pribadi jaman masih sering nyetel karburator, ukuran spuyer sama stelan angin kalo ikut di buku, yang ada lean banget AFR-nya. pun dengan ignition timing, maunya di advance terus walopun timing mark sudah bener.
*btw liat nickname-nya kok mata dan otak saya langsung tertuju ke mesin MTU ya.....
Kami kenek2 musatek kurang suka ama tu merk, bagusan megakul, segalon noban doank, jd kl kami cas cepeceng, masi bsa cuan 80 rebu
Btw, kl nubie kenek biasa buka baut drain drkolong radiator aj, sembari nyari2 delco, trus ngisi nya sembari liat ad lobang buang angin ga, kl ga yah isi aj sambil bagian depan mobil d dongkrak, jd biar kastemer bsa d cas pegoceng ongkos kerja bilangnya
Tp kl kata mbah prop marmut, ga perlu di dongkrak
Siap mbah rektor.. ini ga ada lubang buang anginnya kok
Sipp
Kl gt copotin dr kolong aj, sembari latian cara copotin motor starter , trus nanti ajarin saya gmana caranyA mbah
Nyopotin ini kan mbah?
images (9).jpeg
Pake obeng aja ini mah mbah
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
tadinya mau iseng nyabut injector tp males ah kurang kerjaan.
tp kl jadi mau beli rubber hose yg dr intercooler ke TB utk dimodif kasih nepel. ntar ane mau iseng2 steam cleaning jeroan pakai uap air biar tetap kinclong. steam nya dialirin pake selang air dr ketel uap yg dipanasin di kompor listrik pake teko.
bersihin mesin musti ikutin tjaranya mbah marmut tuh
pake oli SAE 10, atau kl susah, bisa pake oli bekas campur solar sikit... trus masukin ke botol spray gun buat semprot mesin ama kolong
mbok ya baca yg bener .....
ohh maklum,
mata siwer mbah kbanyakan baca tulisan
bersihin jeroan ?? gampang, semprot2 pake cleaner aerosol apapun, lalu trakir disirem pake solar.. ini daleman mesin loh yah
tjara tsb dilakukan koq ole sala satu bengkel speed speed racing2an di jakarta