BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Mon Jul 23, 2018 11:53
- Daily Vehicle: Kijang LGX Diesel 2001
BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
Misi om, pas lihat berita kecelakaan eks trio macan yanv BRVnya hancur di bagian belakang jadi penasaran. Ini mobil kan termasuk yang ncap 5, apa memang karena impact dari belakang pasti separah itu meskipun keselamatan tinggi ya om? Ini terlepas info penumpang tidak pakai seatbelt ya, tapi kok saya lihat crumpled nya ngeri banget. Padahal BRV termasuk salah satu calon pengganti LGX saya. Barangkalai ada yang bisa memberi penjelasan ke orang awam seperti saya om. Trims.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
https://news.detik.com/berita-jawa-teng ... l-semarang
Di berita terbaru kok jd hrv
Dan ditulis hrv ini masuk jalur B kemudian tertabrak bis lalu terjadi kecelakaan karambol
Tp klo liat video yg beredar, kan videonya diambil dr sebelah kiri jalan, keliatan itu didepan kecelakaan karambolnya, di ujung paling depan kok ga keliatan bis dan hrv yg menurut berita pemicu tabrakan ya?
Di berita terbaru kok jd hrv
Dan ditulis hrv ini masuk jalur B kemudian tertabrak bis lalu terjadi kecelakaan karambol
Tp klo liat video yg beredar, kan videonya diambil dr sebelah kiri jalan, keliatan itu didepan kecelakaan karambolnya, di ujung paling depan kok ga keliatan bis dan hrv yg menurut berita pemicu tabrakan ya?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
Turut berduka cita untuk keluarga korban..
klo betul ditabrak bis atau truk,
mobil sedan/mpv/suv apa yg selamet dr ditabrak bis atau truk ?
scr hukum fisika udh jauh lbh berat bobotnya.
makanya gak ada crash test ditabrak truk atau bis (karena udh pasti fail).
klo betul ditabrak bis atau truk,
mobil sedan/mpv/suv apa yg selamet dr ditabrak bis atau truk ?
scr hukum fisika udh jauh lbh berat bobotnya.
makanya gak ada crash test ditabrak truk atau bis (karena udh pasti fail).

Last edited by Suryaputra on Thu Jan 07, 2021 5:21, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 803
- Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
hrv omevolution21 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:12 https://news.detik.com/berita-jawa-teng ... l-semarang
Di berita terbaru kok jd hrv
Dan ditulis hrv ini masuk jalur B kemudian tertabrak bis lalu terjadi kecelakaan karambol
Tp klo liat video yg beredar, kan videonya diambil dr sebelah kiri jalan, keliatan itu didepan kecelakaan karambolnya, di ujung paling depan kok ga keliatan bis dan hrv yg menurut berita pemicu tabrakan ya?

(dari detikoto)
HRV keliatan om di awal awal video udh di lajur lawan arah. jadi itu si hrv kecelakaan duluan (gak kerekam video) nah terus belakangnya kyknya kepo jadi melambat di lajur kanan yg bikin kecelakaan beruntun kyk yang di video itu
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
NCP91R
TGN140R
NCP91R
TGN140R
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 616
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
Ahhhh.Duvebriliant0 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:19hrv omevolution21 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:12 https://news.detik.com/berita-jawa-teng ... l-semarang
Di berita terbaru kok jd hrv
Dan ditulis hrv ini masuk jalur B kemudian tertabrak bis lalu terjadi kecelakaan karambol
Tp klo liat video yg beredar, kan videonya diambil dr sebelah kiri jalan, keliatan itu didepan kecelakaan karambolnya, di ujung paling depan kok ga keliatan bis dan hrv yg menurut berita pemicu tabrakan ya?
![]()
(dari detikoto)
HRV keliatan om di awal awal video udh di lajur lawan arah. jadi itu si hrv kecelakaan duluan (gak kerekam video) nah terus belakangnya kyknya kepo jadi melambat di lajur kanan yg bikin kecelakaan beruntun kyk yang di video itu
Ternyata video dash cam yang beredar itu dari jalur sebaliknya dari hrv.
Akibat mobil paling depan kepo di jalur sebelah ngeliat ada hrv kecelakaan, jadi karambol juga deh (truk box guling)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 803
- Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
bukan om,di lajur yang sama tp si hrv itu nyebrang ke jalur lawan makanya di tabrak bus yang dari jalur lawan itu..satriakarisma wrote: Thu Jan 07, 2021 5:28Ahhhh.Duvebriliant0 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:19hrv omevolution21 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:12 https://news.detik.com/berita-jawa-teng ... l-semarang
Di berita terbaru kok jd hrv
Dan ditulis hrv ini masuk jalur B kemudian tertabrak bis lalu terjadi kecelakaan karambol
Tp klo liat video yg beredar, kan videonya diambil dr sebelah kiri jalan, keliatan itu didepan kecelakaan karambolnya, di ujung paling depan kok ga keliatan bis dan hrv yg menurut berita pemicu tabrakan ya?
![]()
(dari detikoto)
HRV keliatan om di awal awal video udh di lajur lawan arah. jadi itu si hrv kecelakaan duluan (gak kerekam video) nah terus belakangnya kyknya kepo jadi melambat di lajur kanan yg bikin kecelakaan beruntun kyk yang di video itu
Ternyata video dash cam yang beredar itu dari jalur sebaliknya dari hrv.
Akibat mobil paling depan kepo di jalur sebelah ngeliat ada hrv kecelakaan, jadi karambol juga deh (truk box guling)
ini sy kutip dari kompas
"Sementara itu, Aristo menjelaskan, setelah berusaha mengindar kendaraan di depannya, KU membanting stir ke kanan dan menabrak pembatas jalan.
"Usai menabrak pembatas jalan kendaraan tetap melaju kemudian masuk ke U-turn yang ada water barier. Kendaraan tersebut dari jalur B atau dari Solo-Semarang pindah atau loncat ke jalur A," kata Aristo.
Lalu, saat di jalur A, kendaraan berbalik arah dengan kap mengarah ke Solo. Dari jalur A melaju bus Murni Jaya B 7378 TGD yang langsung menabrak HRV S 1180 HW.
"Jadi karena ada tabrakan, matanya kan melihat ke kanan sehingga ada tabrakan beruntun. Tidak ada korban dalam kecelakaan karambol tersebut sehingga kami fokus ke kecelakaan yang ada korban jiwa," kata Aristo.
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
NCP91R
TGN140R
NCP91R
TGN140R
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
klo dilihat dr kabin, titik yg masih cenderung utuh sptnya di kabin depan ya.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 616
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
ooohh begitu.Duvebriliant0 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:31bukan om,di lajur yang sama tp si hrv itu nyebrang ke jalur lawan makanya di tabrak bus yang dari jalur lawan itu..satriakarisma wrote: Thu Jan 07, 2021 5:28Ahhhh.Duvebriliant0 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:19
hrv om
![]()
(dari detikoto)
HRV keliatan om di awal awal video udh di lajur lawan arah. jadi itu si hrv kecelakaan duluan (gak kerekam video) nah terus belakangnya kyknya kepo jadi melambat di lajur kanan yg bikin kecelakaan beruntun kyk yang di video itu
Ternyata video dash cam yang beredar itu dari jalur sebaliknya dari hrv.
Akibat mobil paling depan kepo di jalur sebelah ngeliat ada hrv kecelakaan, jadi karambol juga deh (truk box guling)
ini sy kutip dari kompas
"Sementara itu, Aristo menjelaskan, setelah berusaha mengindar kendaraan di depannya, KU membanting stir ke kanan dan menabrak pembatas jalan.
"Usai menabrak pembatas jalan kendaraan tetap melaju kemudian masuk ke U-turn yang ada water barier. Kendaraan tersebut dari jalur B atau dari Solo-Semarang pindah atau loncat ke jalur A," kata Aristo.
Lalu, saat di jalur A, kendaraan berbalik arah dengan kap mengarah ke Solo. Dari jalur A melaju bus Murni Jaya B 7378 TGD yang langsung menabrak HRV S 1180 HW.
"Jadi karena ada tabrakan, matanya kan melihat ke kanan sehingga ada tabrakan beruntun. Tidak ada korban dalam kecelakaan karambol tersebut sehingga kami fokus ke kecelakaan yang ada korban jiwa," kata Aristo.
thank you om.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Mon Jan 04, 2021 7:49
- Location: Bali
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
ya namanya juga banyak yang disunat sih, kaki2 disunat, safety disunat, fitur sunat.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
bagian samping emang bagian paling lemahnya HRV di amrik aja rantingnya cuma acceptable kurang bagus, gimana versi pahe asean, padahal kalo nubruk depan di test paling brutal dia bintang 5 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
Itu HRV Om, tp mobil memang bagian belakang & samping paling lemah. Apalagi kalau ga pakai seatbelt + ditabrak high speed sama Bus gede gitu leher bisa patah itu ditabrak dari belakang, pake RR pun ga menolong.anantairraz wrote: Wed Jan 06, 2021 15:11 Misi om, pas lihat berita kecelakaan eks trio macan yanv BRVnya hancur di bagian belakang jadi penasaran. Ini mobil kan termasuk yang ncap 5, apa memang karena impact dari belakang pasti separah itu meskipun keselamatan tinggi ya om? Ini terlepas info penumpang tidak pakai seatbelt ya, tapi kok saya lihat crumpled nya ngeri banget. Padahal BRV termasuk salah satu calon pengganti LGX saya. Barangkalai ada yang bisa memberi penjelasan ke orang awam seperti saya om. Trims.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
sy lihat begini jd semakin diyakinkan bahwa takdir itu tdk bisa dielakkan dan sdh ada yg ngatur. sy bayangkan kl truk itu tidak menghindar dan menabrak karambol yg sdh dlm posisi (hampir) berhenti apa jadinya. kemungkinan besar banyak yg jd korban jiwa di seluruh mobil2 itu. tp takdirnya belum bilang begitu maka luputlah nahas itu. syukur crew truknya jg ga kenapa2.
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
nahh literasi otomotif media mainstream memang harusnya diperbaiki nehh masa ga bisa bedain BRV ama HRV... jadi bikin simpangsiur.
makanya kemarin liat video kecelakaan koq ga ada beerve... cari di mbah gugel adanya haerve...
makanya kemarin liat video kecelakaan koq ga ada beerve... cari di mbah gugel adanya haerve...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tuOmnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 7:59 sy lihat begini jd semakin diyakinkan bahwa takdir itu tdk bisa dielakkan dan sdh ada yg ngatur. sy bayangkan kl truk itu tidak menghindar dan menabrak karambol yg sdh dlm posisi (hampir) berhenti apa jadinya. kemungkinan besar banyak yg jd korban jiwa di seluruh mobil2 itu. tp takdirnya belum bilang begitu maka luputlah nahas itu. syukur crew truknya jg ga kenapa2.
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
Menurut berita yg tersangka sopir HRV, mkgn karena jasa sopir truk jd gaada korban jiwa di kecelakaan yg karambol, karena ada statement ini:MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:07cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tuOmnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 7:59 sy lihat begini jd semakin diyakinkan bahwa takdir itu tdk bisa dielakkan dan sdh ada yg ngatur. sy bayangkan kl truk itu tidak menghindar dan menabrak karambol yg sdh dlm posisi (hampir) berhenti apa jadinya. kemungkinan besar banyak yg jd korban jiwa di seluruh mobil2 itu. tp takdirnya belum bilang begitu maka luputlah nahas itu. syukur crew truknya jg ga kenapa2.
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget
"Jadi karena ada tabrakan, matanya kan melihat ke kanan sehingga ada tabrakan beruntun. Tidak ada korban dalam kecelakaan karambol tersebut sehingga kami fokus ke kecelakaan yang ada korban jiwa," kata Aristo.
Paling yg karambol nuntut si Pajero bwt ganti rugi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
untung ada dashcam ya ... jd bisa from zero to heroMSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:07cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tuOmnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 7:59 sy lihat begini jd semakin diyakinkan bahwa takdir itu tdk bisa dielakkan dan sdh ada yg ngatur. sy bayangkan kl truk itu tidak menghindar dan menabrak karambol yg sdh dlm posisi (hampir) berhenti apa jadinya. kemungkinan besar banyak yg jd korban jiwa di seluruh mobil2 itu. tp takdirnya belum bilang begitu maka luputlah nahas itu. syukur crew truknya jg ga kenapa2.
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget

sy pikir mungkin supir truk itu ga pakai seatbelt jd dia kelempar ke kiri waktu impact jd ga bisa control lagi truknya dgn sempurna. seandainya bisa countersteer lbh dalam bisa jd epic story tuh .... truknya ga jadi terguling udah gitu melenggang aja truk itu pergi meninggalkan scene seolah2 tidak terjadi apa2. deyymm cool ....

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
kalo bisa countersteer & lolos mungkin yang bawa drifter ommm...Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 8:29untung ada dashcam ya ... jd bisa from zero to heroMSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:07cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tuOmnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 7:59 sy lihat begini jd semakin diyakinkan bahwa takdir itu tdk bisa dielakkan dan sdh ada yg ngatur. sy bayangkan kl truk itu tidak menghindar dan menabrak karambol yg sdh dlm posisi (hampir) berhenti apa jadinya. kemungkinan besar banyak yg jd korban jiwa di seluruh mobil2 itu. tp takdirnya belum bilang begitu maka luputlah nahas itu. syukur crew truknya jg ga kenapa2.
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget
sy pikir mungkin supir truk itu ga pakai seatbelt jd dia kelempar ke kiri waktu impact jd ga bisa control lagi truknya dgn sempurna. seandainya bisa countersteer lbh dalam bisa jd epic story tuh .... truknya ga jadi terguling udah gitu melenggang aja truk itu pergi meninggalkan scene seolah2 tidak terjadi apa2. deyymm cool ....![]()
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:32kalo bisa countersteer & lolos mungkin yang bawa drifter ommm...Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 8:29untung ada dashcam ya ... jd bisa from zero to heroMSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:07
cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tu
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget
sy pikir mungkin supir truk itu ga pakai seatbelt jd dia kelempar ke kiri waktu impact jd ga bisa control lagi truknya dgn sempurna. seandainya bisa countersteer lbh dalam bisa jd epic story tuh .... truknya ga jadi terguling udah gitu melenggang aja truk itu pergi meninggalkan scene seolah2 tidak terjadi apa2. deyymm cool ....![]()


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Jan 05, 2017 11:22
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
Kalau saya liat supir truck memang jago mengendalikanya tp sudah diluar kemampuam stabilitas manuver mobilnya.Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 8:35MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:32kalo bisa countersteer & lolos mungkin yang bawa drifter ommm...Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 8:29
untung ada dashcam ya ... jd bisa from zero to hero
sy pikir mungkin supir truk itu ga pakai seatbelt jd dia kelempar ke kiri waktu impact jd ga bisa control lagi truknya dgn sempurna. seandainya bisa countersteer lbh dalam bisa jd epic story tuh .... truknya ga jadi terguling udah gitu melenggang aja truk itu pergi meninggalkan scene seolah2 tidak terjadi apa2. deyymm cool ....![]()
![]()
![]()
Pernah membuntuti minibus T1sos, gerimis, kecepatan sekitar 80 km/jam tiba2 ada motor nyebrang tanpa tengak-tengok. Mobil T1sos langsung banting stir menghindar sampai roda ngangkat sebelah tapi masih bisa counter stir buat menapak lagi. Saya juga reflek menghindar dengan aman. Namun saya salut dengan sopir tersebut karena bisa mengendalikan mobil dengan safety minim dan stabilitas yg kurang padahal terlihat minibusnya jg penuh penumpang.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Mon Jul 23, 2018 11:53
- Daily Vehicle: Kijang LGX Diesel 2001
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
Wah maaf om, saya sudah lihat video truk guling, terus yang foto mobil ringsek saya memang tidak perhatikan detail karena saya juga trauma kecelakaan. Dan saya baca beberapa artikel semua menyebut BRV. Disitu saya langsung kepikiran dari pikar c brv ke depan kan luamayan jauh. Jadi kebayang dalam sekali crumpled zone nya. Meskipun secara data mungkin selisih panjang brv cuma lebih panjang 150milian sih.bensinsolar wrote:Itu HRV Om, tp mobil memang bagian belakang & samping paling lemah. Apalagi kalau ga pakai seatbelt + ditabrak high speed sama Bus gede gitu leher bisa patah itu ditabrak dari belakang, pake RR pun ga menolong.anantairraz wrote: Wed Jan 06, 2021 15:11 Misi om, pas lihat berita kecelakaan eks trio macan yanv BRVnya hancur di bagian belakang jadi penasaran. Ini mobil kan termasuk yang ncap 5, apa memang karena impact dari belakang pasti separah itu meskipun keselamatan tinggi ya om? Ini terlepas info penumpang tidak pakai seatbelt ya, tapi kok saya lihat crumpled nya ngeri banget. Padahal BRV termasuk salah satu calon pengganti LGX saya. Barangkalai ada yang bisa memberi penjelasan ke orang awam seperti saya om. Trims.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
Bisa dibilang thn 2021 diawali dengan banyak kecelakaan lalu lintas..
Mulai dari innova jadi shish kebab ketusuk pembatas,
Dilanjut kejadian di tol solo-semarang . Yang berujung 2x kecelakaan, gara2 satu lg kepo nonton.
Turut berduka.
Bakal ada apa lagi nih di 2021. Kita tunggu tanggal mainnya
Mulai dari innova jadi shish kebab ketusuk pembatas,
Dilanjut kejadian di tol solo-semarang . Yang berujung 2x kecelakaan, gara2 satu lg kepo nonton.
Turut berduka.
Bakal ada apa lagi nih di 2021. Kita tunggu tanggal mainnya
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
kalo BMW kecelakaannya di dompet ya... bisa sewaktu waktu bocor belasan juta buat ganti sensorKielConstantine wrote: Fri Jan 08, 2021 4:18 Bisa dibilang thn 2021 diawali dengan banyak kecelakaan lalu lintas..
Mulai dari innova jadi shish kebab ketusuk pembatas,
Dilanjut kejadian di tol solo-semarang . Yang berujung 2x kecelakaan, gara2 satu lg kepo nonton.
Turut berduka.
Bakal ada apa lagi nih di 2021. Kita tunggu tanggal mainnya

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
backsound eurobeat initial D : On !!MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:32kalo bisa countersteer & lolos mungkin yang bawa drifter ommm...Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 8:29untung ada dashcam ya ... jd bisa from zero to heroMSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:07
cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tu
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget
sy pikir mungkin supir truk itu ga pakai seatbelt jd dia kelempar ke kiri waktu impact jd ga bisa control lagi truknya dgn sempurna. seandainya bisa countersteer lbh dalam bisa jd epic story tuh .... truknya ga jadi terguling udah gitu melenggang aja truk itu pergi meninggalkan scene seolah2 tidak terjadi apa2. deyymm cool ....![]()


numpang lewat aja....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 531
- Joined: Wed Sep 26, 2012 21:17
- Location: South Sumatera
- Daily Vehicle: Honda_HR-V_1,8
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
Btw biasa org yg pake LGX gantinya pasti ke kijang lg omanantairraz wrote: Wed Jan 06, 2021 15:11 Misi om, pas lihat berita kecelakaan eks trio macan yanv BRVnya hancur di bagian belakang jadi penasaran. Ini mobil kan termasuk yang ncap 5, apa memang karena impact dari belakang pasti separah itu meskipun keselamatan tinggi ya om? Ini terlepas info penumpang tidak pakai seatbelt ya, tapi kok saya lihat crumpled nya ngeri banget. Padahal BRV termasuk salah satu calon pengganti LGX saya. Barangkalai ada yang bisa memberi penjelasan ke orang awam seperti saya om. Trims.
LGX om diesel apa bensin ?
Biasa dari LGX diesel byk yg ke innova diesel lg
Ssh lepas dari kijang om hehhee
Klo dr LGX ke brv ane pastiin gk dapat badak bandel dan reliabilitas yg selama ini om rasain di LGX
temen ane yg biasa dr LGX sama krista
Terus beli innova diesel sm fortuner vnt
2018 kmrn iseng beli crv turbo
Blm apa2 kaki2 crvnya dah bunyi
Rack steer dah di claim warranty jg
Akhirnya crv nya jd garage queen
Balik lg innova sama vnt balik jd daily driver
Back to topic
Itu di hantam dr blkg kecepetan diatas 80km/h
Mbl apapun ssh selamat om
Crash test kan max keceptan 60km/h
Cmiiw
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue May 09, 2017 3:09
- Location: jabodetabek
- Daily Vehicle: mobil bekas
Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash
mobil bagian kursi belakang sampe rata ama lantaiDuvebriliant0 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:19hrv omevolution21 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:12 https://news.detik.com/berita-jawa-teng ... l-semarang
Di berita terbaru kok jd hrv
Dan ditulis hrv ini masuk jalur B kemudian tertabrak bis lalu terjadi kecelakaan karambol
Tp klo liat video yg beredar, kan videonya diambil dr sebelah kiri jalan, keliatan itu didepan kecelakaan karambolnya, di ujung paling depan kok ga keliatan bis dan hrv yg menurut berita pemicu tabrakan ya?
![]()
(dari detikoto)
HRV keliatan om di awal awal video udh di lajur lawan arah. jadi itu si hrv kecelakaan duluan (gak kerekam video) nah terus belakangnya kyknya kepo jadi melambat di lajur kanan yg bikin kecelakaan beruntun kyk yang di video itu

ini sih gak ada mobil yg bisa tahan tabrakan dahsyat kayak gini
bintang crash test udah gak efek
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya