DOHC wrote: Wed Jan 06, 2021 11:27
sdikit banyak jg ad salah fabrikan mods
skrg tuh duo gajah aj dikasi power gede2an.. girbok ud ampe 8 spit sgala, yah siapa jg jd yg ga kepancing liat jalanan lurus kosong
saya bulan lalu 2 kl transjawabahn jg ud ga keitung brapa kl ngeliat duo gajah salip sana sini, dr yg sopan pake sein, ampe norak kampungan maen teet teet tettt tuit tuitt .. termasuk jg ckup banyak inofa2 baru pecicilan kaya si duo gajah
malah uniknya, raja jalanan apanja, raja taksol calsig.. itu rata2 sopan2 loh.. entah kehabisan napas atau emg cocok aj utk transjawabahn
makanya mending kasih mesin imut2 cenggo sese turbo cvt... diem diem menghanyutkan ga menggoda buat ngebut

coba ntu di +62 cuma jual duo gajah mesin bensin yahh mungkin pada sopan sopan

nginjek takut bengsin boros, dibejeg jg tenaga pas pasan
klo raja taksol ama lmpv sehh emang simply kehabisan nafas aj

tp ni dua spesies paling nyebelin di perkotaan langganan jadi lanehogger pada nyetir sambil liatin gps.
Osc wrote: Wed Jan 06, 2021 13:41
smgandi wrote: Wed Jan 06, 2021 9:33
Hah, masa sih mobil tinggi=lebih rawan terguling? Sdh factory std ini, sdh lewat uji teknis.
Nih gw kasih tau ya kalau mau Pajero agak rigid stabil (tapi ga bisa kayak sedan) ga mudah keguling bukan diganti ban cungkring trus Ground Clearance turun kayak teori Loe, Caranya :
1. Ganti ban berkualitas di atas ban bawaan std
2. Ganti shockbreaker/per berkualitas di atas bawaan std (Coilover kalau mau pgn bisa di adjust ketinggian dan keras empuknya)
3. Pasang balance arm, underbrace..etc
Yg terakhir ganti velg Naik 2inch boleh tapi sekali lagi ban wajib berkualitas di atas bawaan std.. sudah paham?? Kalau belum japri aje
Dan terakhir saya gak pernah bilang pajero Factory std ga mudah keguling justru pajero fortuner ga direkomendasikan dibawa speed tinggi. Yg mau saya katakan Factory std is BETTER Than your Theory.. karena sudah melewati uji teknis.. bukan uji di tol Trans jawa sesekali.. paham? Coba lihat di youtube apa itu Moose Test itu salah 1 dr sekian banyak Uji Teknis yg dilakukan Produsen Mobil..
santai saja diskusinya tdk usah nyerang...
sy setuju dengan perkataan suv duo gajah ini tidak didesain untuk hi-speed... memang kenyataannya tidak dan kalau di negara seperti oz mobil spt ini dibeli karena orang cari towing capacitynya... towing pun tidak kondisi high speed.
tetapi harus diingat ban factory std itu pula yang membuat mobil spt ini tidak direkomendasi untuk high speed... large size tyres dengan tapak kasar itu sudah jelas gripnya tidak sebaik ban utk aspal murni. bahkan yang H/T sekalipun. inilah knp crossovers seperti CRV atau HRV justru sekarang switchnya ke pure UHP seperti dunlop sportmaxx... ya buat apa wong memang tidak untuk offroad use.
kalau apa yang dibilang om smgandi itu namanya adaptasi. Krn mungkin ya butuh pakai mobil spt pajero tapi utk highway use. smaller size tidak selalu lebih buruk. dalam hal ini ban bridgestone alenza memang seri yang lebih cocok utk high speed drpd dueler. harus diingat selain lebar tapak juga bidang kontak ban itu sberapa banyak yg ke aspal? bisa jadi bidang kontak alenza 215 dan dueler 265 jatohnya mirip-mirip... 265 nya dueler kan jarak treadnya lebar lebar. apalagi itu yg di foto AT bukan HT.
ini vice versa dengan yang pakai ban AT di CRV utk more offroad performance krn mungkin sering lewat jalan non aspal atau gmn... atau inofa / kijang ALTO.
ada risiko? ya pasti ada, modifikasi apapun selalu memiliki risiko. mgkn risikonya ya umur bannya tidak lama krn bebannya beda atau lebih rawan bocor kalau kurang angin, tapi side note nya : percayalah ban mobil itu tidak didesain se-ringkih itu
dan speaking of the devil, inofa G atau V lebih parah koq... bannya imut imut tp bobotnya 1.7 ton coba... mana bannya seri seri ekopeyang dan enash*t... saya si mending pajero pakai alenza 215
end words, saya selalu challenge statement factory stock is always the best, karena tdk mungkin mobil masspro dapat memenuhi semua kebutuhan user yang sangat beraneka ragam
factory stock vehicle for me hanyalah benda yang didesain sesuai standar industri dan govt regulations bertemu dengan keperluan bisnis untuk cari profit margin, which includes A LOT of compromises dari sisi design dan performance.