Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
MSU wrote: Tue Jan 05, 2021 13:12
Kalo liat velg & bumper depannya seperti pake punya model generasi berikutnya ya om..
Mgkn di facelift ama owner sebelumnya..
Emblem mah penyakit anak2 body repair,kadang asal cepet2 aja nempelin, padahal kalo innova tinggal cari contekan aja di jalanan
yang salah kostum bemper depannya om pake versi FL pertama...hehe
iya emblem bisa dibenerin sendiri sih kalau lagi santai...
nunggu niat aja
MSU wrote: Tue Jan 05, 2021 13:12
Kalo liat velg & bumper depannya seperti pake punya model generasi berikutnya ya om..
Mgkn di facelift ama owner sebelumnya..
Emblem mah penyakit anak2 body repair,kadang asal cepet2 aja nempelin, padahal kalo innova tinggal cari contekan aja di jalanan
Penyakit bengkel body repair paling nyebelin ya naruh emblem ini om, apalg yg rekanan ama banyak asuransi wadooo acakadut biasanya. Mgkn mikirnya mereka bodo amat ownernya ga ngurusin begituan, tapi dr kelalaian gini bisa buat penanda buat orang yg nyari mobkas buat deteksi panel yg ada emblemnya (bagasi/fender) repaint apa enggak. Plg pusing macem panel bagasi levina/baleno HB/swift sih, itu sampe logo besarnya yg di tengah susah nempatinnya kl abis repaint
warna hijau telur asin memang salah 1 warna langka pada innova gen awal selain merah tua, beige dan biru tua karena yg laku waktu itu mayoritas silver dan hitam, apalagi jaman sekarang nyari yg kondisinya oke agak sulit, apalagi ini tipe V , bensin , dan matic. dimana yg paling laku buat innova gen awal ini adalah g wkwkwk. kalo mau coba om balikin bempernya ke originalnya lagi karena itu udh diganti punya fl1 dan HU nya diganti ke yg 2din touchscreen sekalian + headlampnya jg dibersihin karena sudah agak kusam menurut saya hehehe
dan bensin matic salah 1 varian innova yg value for money karena harga jualnya cukup jatoh dibanding varian innova lainnya mungkin karena lemot dan boros kali ya wkwkkw, kalo nyetirnya santai dan gak pusingin peforma dan konsumsi bbm, innova bensin matic bisa jadi pertimbangan yg cukup menarik
MSU wrote: Tue Jan 05, 2021 13:12
Kalo liat velg & bumper depannya seperti pake punya model generasi berikutnya ya om..
Mgkn di facelift ama owner sebelumnya..
Emblem mah penyakit anak2 body repair,kadang asal cepet2 aja nempelin, padahal kalo innova tinggal cari contekan aja di jalanan
kalo velg, itu orinya tipe V deh om. soalnya desain velg orinya tipe V tahun 2005 sama persis dengan orinya tipe G fl1 tahun 2008-2011
MaddMaxx wrote: Tue Jan 05, 2021 8:34
sy masih bingung sm orang2 yg bilang kalo innova 1TR itu boros. minggu lalu sy kebetulan bawa 1TR AT '13 roadtrip kebumen-jaksel via tegal. bawanya superracing karena sendirian. ditempuh dalam waktu 6 jam (udah sama kaya waktu tempuh kereta api kebumen-pasar senen) tapi cuma abis pertalit 350k dengan jarak 450km an. buat yg sering lewat jalur banyumas-slawi pasti tau gimana naik-turun belak-belok nya itu jalur. trus di tol juga geber terus sampe2 gada satupun mobil yg nyalip selama di cipali, pokoknya nyalip2 terus. tapi tetep masih dapet 1:10an. kalo lebih nyante lebih irit lg pastinya. bingung borosnya dimana
Kebanyakan karna pada keenakan pake diesel bbmnya cuma 5150/liter ditambah remap doang tenaga naik banyak akhirnya innova bensin di hina terus dan innova diesel dipuja layaknya dewa
MSU wrote: Tue Jan 05, 2021 13:12
Kalo liat velg & bumper depannya seperti pake punya model generasi berikutnya ya om..
Mgkn di facelift ama owner sebelumnya..
Emblem mah penyakit anak2 body repair,kadang asal cepet2 aja nempelin, padahal kalo innova tinggal cari contekan aja di jalanan
kalo velg, itu orinya tipe V deh om. soalnya desain velg orinya tipe V tahun 2005 sama persis dengan orinya tipe G fl1 tahun 2008-2011
tbr541 wrote: Tue Jan 05, 2021 17:18
Mantab mobilnya om..
Kijang innova memang tiada duanya pada kategori mpv kelas menengah. Baik itu kenyamanannya, serbaguna, kehandalannya..
biasanya yang begini sih belum pernah coba yang lain. cobain dulu yang lain baru berasa betapa gak enaknya kijang
MSU wrote: Tue Jan 05, 2021 13:12
Kalo liat velg & bumper depannya seperti pake punya model generasi berikutnya ya om..
Mgkn di facelift ama owner sebelumnya..
Emblem mah penyakit anak2 body repair,kadang asal cepet2 aja nempelin, padahal kalo innova tinggal cari contekan aja di jalanan
kalo velg, itu orinya tipe V deh om. soalnya desain velg orinya tipe V tahun 2005 sama persis dengan orinya tipe G fl1 tahun 2008-2011
Kalo diperhatiin beda finishingnya oom
Tipe V punya itu finishingnya polished
Tipe G finishingnya standar aja
Keliatannya kalo yang asli V itu lebih kilau
V keluaran awal memang polished om jd lebih kilau. Tp jangan salah juga kalo G yang fl1 di 2008-hampir 2010 itu pake velg V yg polished, habis itu dirubah jd cat silver biasa dg desain sama
kijang inofa bensin metik ini underrated bgt padahal harganya murah dibanding diesel counterpartnya dan masih toyota, masih mudah perawatannya dan masih badak. boros borosnya masih bisa pertalit gpp lah...
lagian 2KD kalo dibiarin bone stock larinya gak lebih enak dari TR... yahh cuma kalo udah ngomong upgrade baru lbh enak beli 2KD...
tbr541 wrote: Tue Jan 05, 2021 17:18
Mantab mobilnya om..
Kijang innova memang tiada duanya pada kategori mpv kelas menengah. Baik itu kenyamanannya, serbaguna, kehandalannya..
biasanya yang begini sih belum pernah coba yang lain. cobain dulu yang lain baru berasa betapa gak enaknya kijang
ya terserah dia lhaarrr mau anggep innova nyaman... nyaman buat setiap orang beda beda.
FYI sebagian orang over 60-70 lo kasih mersi S class baru akan bilang gak nyaman karena susah keluar masuk dan duduknya rendah banget ampe perutnya ketekuk. lo sodorin kijang se gak nyamannya mereka milih naik kijang.
di sini aja ada member yang udah melanglangbuana pake mersi BMW tetep mobil favoritnya kijang balap.
ChZ wrote: Wed Jan 06, 2021 3:57
ya terserah dia lhaarrr mau anggep innova nyaman... nyaman buat setiap orang beda beda.
FYI sebagian orang over 60-70 lo kasih mersi S class baru akan bilang gak nyaman karena susah keluar masuk dan duduknya rendah banget ampe perutnya ketekuk. lo sodorin kijang se gak nyamannya mereka milih naik kijang.
di sini aja ada member yang udah melanglangbuana pake mersi BMW tetep mobil favoritnya kijang balap.
Lha ini contohnya alm ayah saya. Di usia 60-70 dia lbh suka naik suzuki carry jadul di banding sedan, soalnya lebih gampang keluar masuknya katanya.
Wah mantan mobil keluarga saya yang oktober 2019 lalu, tipe 2.0v matic tangan pertama dari 2005, dijual km 190rban, kondisi full ori kecuali head unitnya. Kalo ga salah dulu dijual laku 84.5, kondisi pajak mati setaun.
Fuel cons boroosss, dalkot 1:8 kalo saya yg nyetir rpm selalu dibawah 2000. Tarikan juga lemot, kalo buat dalkot - lukot jalur bawah saya lebih megang ayla matic daripada innova hahaha.
Saya setuju sama statementnya om, kalo ga buat dipake tiap hari mobil ini worth it sekali, harga udah murah + badak abis. Ga akan rugi deh makenya
mr_mytplx wrote: Wed Jan 06, 2021 4:13
Lha ini contohnya alm ayah saya. Di usia 60-70 dia lbh suka naik suzuki carry jadul di banding sedan, soalnya lebih gampang keluar masuknya katanya.
yang ane heran terkadang mobil dengan lantai tinggi macem carry atau kijang ini justru lebih diminati user usia lansia dibanding MPV roti tawar pdhl secara aksesibilitas teorinya (dan praktiknya) lebih bagus roti tawar...
mr_mytplx wrote: Wed Jan 06, 2021 4:13
Lha ini contohnya alm ayah saya. Di usia 60-70 dia lbh suka naik suzuki carry jadul di banding sedan, soalnya lebih gampang keluar masuknya katanya.
yang ane heran terkadang mobil dengan lantai tinggi macem carry atau kijang ini justru lebih diminati user usia lansia dibanding MPV roti tawar pdhl secara aksesibilitas teorinya (dan praktiknya) lebih bagus roti tawar...
mungkin krn jaman dlu mobil pintu geser itu biasanya jadi mobil barang, jd kesannya gmn gituu..
carry kijang kan biasa di era dlu (70-80an) msh bwt angkut orang juga.. ops tmpt krja bonyok gw si mrk dlu cerita pkenya carry apa kijang gitu
tbr541 wrote: Tue Jan 05, 2021 17:18
Mantab mobilnya om..
Kijang innova memang tiada duanya pada kategori mpv kelas menengah. Baik itu kenyamanannya, serbaguna, kehandalannya..
biasanya yang begini sih belum pernah coba yang lain. cobain dulu yang lain baru berasa betapa gak enaknya kijang
mobil lainnya di kelas menengah ladderframe memang apalagi yg enak om? penasaran.
piggypig77 wrote: Tue Jan 05, 2021 15:05
Kebanyakan karna pada keenakan pake diesel bbmnya cuma 5150/liter ditambah remap doang tenaga naik banyak akhirnya innova bensin di hina terus dan innova diesel dipuja layaknya dewa
bener bgt ini om, padahal kalo bandinginnya sama2 pake lite alias pertalite vs dexlite, hasilnya mirip2 aja. cuma yaa mau gimana lg mental orang kita masih suka pake yg subsidi biarpun sanggup beli ipah disel cash keras
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
Syauqi wrote: Wed Jan 06, 2021 4:23
Wah mantan mobil keluarga saya yang oktober 2019 lalu, tipe 2.0v matic tangan pertama dari 2005, dijual km 190rban, kondisi full ori kecuali head unitnya. Kalo ga salah dulu dijual laku 84.5, kondisi pajak mati setaun.
Fuel cons boroosss, dalkot 1:8 kalo saya yg nyetir rpm selalu dibawah 2000. Tarikan juga lemot, kalo buat dalkot - lukot jalur bawah saya lebih megang ayla matic daripada innova hahaha.
Saya setuju sama statementnya om, kalo ga buat dipake tiap hari mobil ini worth it sekali, harga udah murah + badak abis. Ga akan rugi deh makenya
kalo matic biar gak lemot emang harus sering2 shift ke 3-2 om jgn D terus kalo salip2. kalo D terus ya lemot, kalo pake shift2 cukup responsif kok om sy sdh buktikan.
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
piggypig77 wrote: Tue Jan 05, 2021 15:05
Kebanyakan karna pada keenakan pake diesel bbmnya cuma 5150/liter ditambah remap doang tenaga naik banyak akhirnya innova bensin di hina terus dan innova diesel dipuja layaknya dewa
bener bgt ini om, padahal kalo bandinginnya sama2 pake lite alias pertalite vs dexlite, hasilnya mirip2 aja. cuma yaa mau gimana lg mental orang kita masih suka pake yg subsidi biarpun sanggup beli ipah disel cash keras
Sebenarnya innova diesel ga akan lbh murah kl jarak tempuhnya sedikit soalnya harga beli lbh mahal n perawatannya juga, apalagi misalkan pake dex
piggypig77 wrote: Tue Jan 05, 2021 15:05
Kebanyakan karna pada keenakan pake diesel bbmnya cuma 5150/liter ditambah remap doang tenaga naik banyak akhirnya innova bensin di hina terus dan innova diesel dipuja layaknya dewa
bener bgt ini om, padahal kalo bandinginnya sama2 pake lite alias pertalite vs dexlite, hasilnya mirip2 aja. cuma yaa mau gimana lg mental orang kita masih suka pake yg subsidi biarpun sanggup beli ipah disel cash keras
Sebenarnya innova diesel ga akan lbh murah kl jarak tempuhnya sedikit soalnya harga beli lbh mahal n perawatannya juga, apalagi misalkan pake dex
Perawatan innova diesel tiap taun cm ganti oli doang (700-800rb) tanpa harus tune up kaya mobil bengsin, mahal dari mana yak? paling 2 taun sekali ganti oli gardan, oli matic sama purging..itu pun cm sekitar gopek
Justru innova diesel menurut saya mobil dengan perawatan paling murah selama ane gonta ganti mobil.
bener bgt ini om, padahal kalo bandinginnya sama2 pake lite alias pertalite vs dexlite, hasilnya mirip2 aja. cuma yaa mau gimana lg mental orang kita masih suka pake yg subsidi biarpun sanggup beli ipah disel cash keras
Sebenarnya innova diesel ga akan lbh murah kl jarak tempuhnya sedikit soalnya harga beli lbh mahal n perawatannya juga, apalagi misalkan pake dex
Perawatan innova diesel tiap taun cm ganti oli doang (700-800rb) tanpa harus tune up kaya mobil bengsin, mahal dari mana yak? paling 2 taun sekali ganti oli gardan, oli matic sama purging..itu pun cm sekitar gopek
Justru innova diesel menurut saya mobil dengan perawatan paling murah selama ane gonta ganti mobil.
Purging = tune up mesin diesel om sejauh yg saya alamin. Filter solar, bersih2 rem tiap servis nggak pernah diganti/dikerjain juga om? Kl kasarannya asal gelinding saya setuju statementnya om, dg catetan juga masih dapet periode free jasa servis di bengkel resmi. Periode2 itu biasa ya diberi oli yang begitulah
Syauqi wrote: Wed Jan 06, 2021 4:23
Wah mantan mobil keluarga saya yang oktober 2019 lalu, tipe 2.0v matic tangan pertama dari 2005, dijual km 190rban, kondisi full ori kecuali head unitnya. Kalo ga salah dulu dijual laku 84.5, kondisi pajak mati setaun.
Fuel cons boroosss, dalkot 1:8 kalo saya yg nyetir rpm selalu dibawah 2000. Tarikan juga lemot, kalo buat dalkot - lukot jalur bawah saya lebih megang ayla matic daripada innova hahaha.
Saya setuju sama statementnya om, kalo ga buat dipake tiap hari mobil ini worth it sekali, harga udah murah + badak abis. Ga akan rugi deh makenya
kalo matic biar gak lemot emang harus sering2 shift ke 3-2 om jgn D terus kalo salip2. kalo D terus ya lemot, kalo pake shift2 cukup responsif kok om sy sdh buktikan.
Saya kalo nyalip hampir selalu oper ke 3 atau 2 om, lumayan lah kalo rpm ditahan antara 3-4k. Tapi kalo begitu bensin ngucurnya jadi lumayan juga, ga worth it tarikan & borosnya
Selama dipake keluarga sayaoverall poin buruk terbesarnya krn boros aja, lainnya tetep mantep & solid walaupun umur udh 14 tahun
Sebenarnya innova diesel ga akan lbh murah kl jarak tempuhnya sedikit soalnya harga beli lbh mahal n perawatannya juga, apalagi misalkan pake dex
Perawatan innova diesel tiap taun cm ganti oli doang (700-800rb) tanpa harus tune up kaya mobil bengsin, mahal dari mana yak? paling 2 taun sekali ganti oli gardan, oli matic sama purging..itu pun cm sekitar gopek
Justru innova diesel menurut saya mobil dengan perawatan paling murah selama ane gonta ganti mobil.
Purging = tune up mesin diesel om sejauh yg saya alamin. Filter solar, bersih2 rem tiap servis nggak pernah diganti/dikerjain juga om? Kl kasarannya asal gelinding saya setuju statementnya om, dg catetan juga masih dapet periode free jasa servis di bengkel resmi. Periode2 itu biasa ya diberi oli yang begitulah
Purging ya purging om beda sama arti tune up mesin bensin yang harus bersih2 busi dan ruang pembakaran mesin, om emang purging dimana?
Filter solar cm Rp50rb perak doang kalo diitung mah kebangetan om..gantipun kalo pas nyala indikator
Ini ngomongin rawat mesin diesel kok jd bersih2 rem ya? emang innova besin ga bersih2 rem?
Innova diesel emang diciptain untuk asal gelinding om, tp gak rusak2, mangkanya harganya mahal.
Kalo innova om ga bisa d pakai asal gelinding mah om lagi sial aja dapet innova diesel yang kasarnya dapet barang defect, karena rata2 pemakai innova diesel ga penah ada keluhan dengan cara pakai asal gelinding
Innova memang memenuhi ekpektasi orang indonesia untuk mobil nyaman, muat banyak dan bisa diandal kan untuk di kota maupun kebutuhan kerja menerjang jalan rusak.
Kalau perawatan semua di Beres memang paling mahal yg diesel AT, paling murah punya saya.
Tp kalau pergi bareng memang milih yg AT biar tinggal mainin tuas transmisi tanpa perlu nginjak kompling innova yg terkenal sekaligus alat fitnes kaki.
Coffeefarmer wrote: Thu Jan 07, 2021 9:20
Innova memang memenuhi ekpektasi orang indonesia untuk mobil nyaman, muat banyak dan bisa diandal kan untuk di kota maupun kebutuhan kerja menerjang jalan rusak.
Kalau perawatan semua di Beres memang paling mahal yg diesel AT, paling murah punya saya.
Tp kalau pergi bareng memang milih yg AT biar tinggal mainin tuas transmisi tanpa perlu nginjak kompling innova yg terkenal sekaligus alat fitnes kaki.
Kl diberes diesel pasti lebih mahal karena selain olinya lebih banyak dan mereka pasti bersih2 ruang bakar mesin, yg mana mestinya mesin diesel itu ga perlu dibersihin lg kalau udah tutup EGR dr awal.