Kemarin tertarik banget om sama yaris. Tapi pas cari second manual nggak ada yang masuk budget semua. Yaris yg tahu 2011 ke atas masih mahal2 harganya.marama wrote: Mon Oct 26, 2020 3:45 yaris/vios aja om dpt tahun lbh muda dari avanza, irit, tarikan enak, PR bisanya paling kaki kaki aja sesuai umur, syukur2 kaki2 masih bagus unitnya , kl part pasti berlimpah krn part banyak yg kesamaan dengan toyota limo taksi
Mobil Bekas 80 jutaan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Oct 25, 2020 6:16
- Location: Jakarta
Re: Mobil Bekas 80 jutaan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Mon Mar 18, 2019 22:08
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Calya
Re: Mobil Bekas 80 jutaan
kalo soal tahun tidak masalah, bisa juga dilirik crv gen 2 yang mesinnya sudah 2400cc
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 410
- Joined: Fri Jun 05, 2020 7:50
- Location: Tajurhalang - Bogor
- Daily Vehicle: 1KR-DE_Ayla-2014
Re: Mobil Bekas 80 jutaan
Agya / ayla juga bisa om
Bukan promosi, krn saya juga pemakai ayla 1000 cc tahun 2014 odo sekarang sdh 149.000 km, tiap hari buat kerja cibinong - jagorawi - jor - tanah kusir - bintaro PP
Ini lg turing ke gresik, lumayan 11 jam perjalanan dr bogor - gresik.
Perawatan untuk org yg mau belajar ngerawat mobil boleh d coba om.
Dulu beli second maret 2019 dpt 69,5 juta
[/quote]
mantep ini ayla irit banget, sampe saya isiin pertamax turbo biar claim ke kantornya rada banyak, kalau dikit orang financenya bingung
anyway saya juga pake ayla 1 tahunan sebelum pindah ke sigra, sudah jalan 40k damnn goin strong banget
[/quote]
bener om, iritnya nendang bgt..hahahaha
Bukan promosi, krn saya juga pemakai ayla 1000 cc tahun 2014 odo sekarang sdh 149.000 km, tiap hari buat kerja cibinong - jagorawi - jor - tanah kusir - bintaro PP
Ini lg turing ke gresik, lumayan 11 jam perjalanan dr bogor - gresik.
Perawatan untuk org yg mau belajar ngerawat mobil boleh d coba om.
Dulu beli second maret 2019 dpt 69,5 juta
[/quote]
mantep ini ayla irit banget, sampe saya isiin pertamax turbo biar claim ke kantornya rada banyak, kalau dikit orang financenya bingung

anyway saya juga pake ayla 1 tahunan sebelum pindah ke sigra, sudah jalan 40k damnn goin strong banget
[/quote]
bener om, iritnya nendang bgt..hahahaha
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 543
- Joined: Sat May 09, 2015 8:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Mobil Bekas 80 jutaan
Ikutan nimbrung om, budget 80an juta udh bisa dapet agya/ayla 2015 up (kalo di jkt). Saran saya ambil yg tahun 2015 akhir keatas, yg udah ada open close air & rear wiper.dieselman228 wrote: Sat Oct 31, 2020 1:08mantep ini ayla irit banget, sampe saya isiin pertamax turbo biar claim ke kantornya rada banyak, kalau dikit orang financenya bingungdoko86 wrote: Mon Oct 26, 2020 14:38 Agya / ayla juga bisa om
Bukan promosi, krn saya juga pemakai ayla 1000 cc tahun 2014 odo sekarang sdh 149.000 km, tiap hari buat kerja cibinong - jagorawi - jor - tanah kusir - bintaro PP
Ini lg turing ke gresik, lumayan 11 jam perjalanan dr bogor - gresik.
Perawatan untuk org yg mau belajar ngerawat mobil boleh d coba om.
Dulu beli second maret 2019 dpt 69,5 juta![]()
anyway saya juga pake ayla 1 tahunan sebelum pindah ke sigra, sudah jalan 40k damnn goin strong banget
Mobil ini kecil sekali, kabin & bagasi luas, bantingan empuk tapi ya gitu kasarnya khas mobil murah. Yg manual irit banget, rekor paling boros saya pake agya dpt 13.5 km/l. Itu udah macet parah, mesin & ac nyala idle 20 menit, & ga eco driving.
Kalo ada uang 5jt bisa dipake buat tambah peredam + upgrade audio kecil2an, atau kalo mau lebih enak coba main per/shock custom & pake ban tapak 185/60
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Oct 25, 2020 6:16
- Location: Jakarta
Re: Mobil Bekas 80 jutaan
Kalau chevrolet spin bagaimana ya menurut agan sekalian? Nanya ke org2 sekitar katanya takut sparepart susah (mempertimbangkan brandnya sendiri sdh keluar dr indonesia)Syauqi wrote: Sat Nov 07, 2020 1:24Ikutan nimbrung om, budget 80an juta udh bisa dapet agya/ayla 2015 up (kalo di jkt). Saran saya ambil yg tahun 2015 akhir keatas, yg udah ada open close air & rear wiper.dieselman228 wrote: Sat Oct 31, 2020 1:08mantep ini ayla irit banget, sampe saya isiin pertamax turbo biar claim ke kantornya rada banyak, kalau dikit orang financenya bingungdoko86 wrote: Mon Oct 26, 2020 14:38 Agya / ayla juga bisa om
Bukan promosi, krn saya juga pemakai ayla 1000 cc tahun 2014 odo sekarang sdh 149.000 km, tiap hari buat kerja cibinong - jagorawi - jor - tanah kusir - bintaro PP
Ini lg turing ke gresik, lumayan 11 jam perjalanan dr bogor - gresik.
Perawatan untuk org yg mau belajar ngerawat mobil boleh d coba om.
Dulu beli second maret 2019 dpt 69,5 juta![]()
anyway saya juga pake ayla 1 tahunan sebelum pindah ke sigra, sudah jalan 40k damnn goin strong banget
Mobil ini kecil sekali, kabin & bagasi luas, bantingan empuk tapi ya gitu kasarnya khas mobil murah. Yg manual irit banget, rekor paling boros saya pake agya dpt 13.5 km/l. Itu udah macet parah, mesin & ac nyala idle 20 menit, & ga eco driving.
Kalo ada uang 5jt bisa dipake buat tambah peredam + upgrade audio kecil2an, atau kalo mau lebih enak coba main per/shock custom & pake ban tapak 185/60
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Mon Feb 26, 2018 22:50
- Daily Vehicle: RU1
Re: Mobil Bekas 80 jutaan
ikut bantu urun pandangan sebagai ex user spin diesel 2016-2020Marisa wrote: Mon Dec 28, 2020 12:46Kalau chevrolet spin bagaimana ya menurut agan sekalian? Nanya ke org2 sekitar katanya takut sparepart susah (mempertimbangkan brandnya sendiri sdh keluar dr indonesia)Syauqi wrote: Sat Nov 07, 2020 1:24Ikutan nimbrung om, budget 80an juta udh bisa dapet agya/ayla 2015 up (kalo di jkt). Saran saya ambil yg tahun 2015 akhir keatas, yg udah ada open close air & rear wiper.dieselman228 wrote: Sat Oct 31, 2020 1:08
mantep ini ayla irit banget, sampe saya isiin pertamax turbo biar claim ke kantornya rada banyak, kalau dikit orang financenya bingung![]()
anyway saya juga pake ayla 1 tahunan sebelum pindah ke sigra, sudah jalan 40k damnn goin strong banget
Mobil ini kecil sekali, kabin & bagasi luas, bantingan empuk tapi ya gitu kasarnya khas mobil murah. Yg manual irit banget, rekor paling boros saya pake agya dpt 13.5 km/l. Itu udah macet parah, mesin & ac nyala idle 20 menit, & ga eco driving.
Kalo ada uang 5jt bisa dipake buat tambah peredam + upgrade audio kecil2an, atau kalo mau lebih enak coba main per/shock custom & pake ban tapak 185/60
brandnya ga lagi jualan mobil baru, tapi masi jualan sparepart, jadi tenang aja at least mgkn buat 10 th ke depan
ini mobil mantep lah naikannya buat harga 200jt baru, bekas baru jual di skitar 100an mnrt saya ya worth it banget
kalau siap tantangan pliara dieselnya dengan konsekuensi perlu hati merawatnya, ga bisa gradakan banget tapi dibayar dengan irit dan alus dieselnya.
kalau mau rasa naikan yg sama dengan perawatan yg lebih mudah si cari bensin matic aja, udah banyak yg tembus 200rb km hanya problem di baffle matic yg jebol, diganti jg beres. tapi ya musti bayar bensin lebih karena boros.
kalo sparepart selama bisa dan sanggup belanja online atau kalau tinggal di kota2 gede pasti ada bengkel spesialisnya, partnya jg harganya ga beda jauh sama LMPV lainnya.
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Oct 25, 2020 6:16
- Location: Jakarta
Re: Mobil Bekas 80 jutaan
Thanks masukannya om.albertusac wrote: Mon Dec 28, 2020 13:19ikut bantu urun pandangan sebagai ex user spin diesel 2016-2020Marisa wrote: Mon Dec 28, 2020 12:46Kalau chevrolet spin bagaimana ya menurut agan sekalian? Nanya ke org2 sekitar katanya takut sparepart susah (mempertimbangkan brandnya sendiri sdh keluar dr indonesia)Syauqi wrote: Sat Nov 07, 2020 1:24
Ikutan nimbrung om, budget 80an juta udh bisa dapet agya/ayla 2015 up (kalo di jkt). Saran saya ambil yg tahun 2015 akhir keatas, yg udah ada open close air & rear wiper.
Mobil ini kecil sekali, kabin & bagasi luas, bantingan empuk tapi ya gitu kasarnya khas mobil murah. Yg manual irit banget, rekor paling boros saya pake agya dpt 13.5 km/l. Itu udah macet parah, mesin & ac nyala idle 20 menit, & ga eco driving.
Kalo ada uang 5jt bisa dipake buat tambah peredam + upgrade audio kecil2an, atau kalo mau lebih enak coba main per/shock custom & pake ban tapak 185/60
brandnya ga lagi jualan mobil baru, tapi masi jualan sparepart, jadi tenang aja at least mgkn buat 10 th ke depan
ini mobil mantep lah naikannya buat harga 200jt baru, bekas baru jual di skitar 100an mnrt saya ya worth it banget
kalau siap tantangan pliara dieselnya dengan konsekuensi perlu hati merawatnya, ga bisa gradakan banget tapi dibayar dengan irit dan alus dieselnya.
kalau mau rasa naikan yg sama dengan perawatan yg lebih mudah si cari bensin matic aja, udah banyak yg tembus 200rb km hanya problem di baffle matic yg jebol, diganti jg beres. tapi ya musti bayar bensin lebih karena boros.
kalo sparepart selama bisa dan sanggup belanja online atau kalau tinggal di kota2 gede pasti ada bengkel spesialisnya, partnya jg harganya ga beda jauh sama LMPV lainnya.
Saat ini sy tinggal di Jakarta, dan bener2 naksir bgt sama Chevy Spin bensin 1.5 manual, stlh banding2kan dengan avanza xenia ataupun yg dbwhnya seperti calya sigra. Harganya second nya pun masih terjangkau.
Tapi tiap sharing soal ini ke lingkungan, semuanya menentang keras karena takut sparepart susah dan perawatannya mahal. Kira2 faktor ini apa perlu dikahwatirkan om?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 410
- Joined: Fri Jun 05, 2020 7:50
- Location: Tajurhalang - Bogor
- Daily Vehicle: 1KR-DE_Ayla-2014
Re: Mobil Bekas 80 jutaan
Bener bgt om, saya pake ayla manual th 2014, kemaren baru buat mudik bogor - kendal PP. Untuk bbm PP cm habis 40 liter, itu sdh buat muter2 d kendal juga.jessboy wrote: Sat Oct 31, 2020 13:41iya bener agya/ayla mobil praktis yg irit buat pake harian, tahun lalu saya pp jakarta-tegal.doko86 wrote: Mon Oct 26, 2020 14:38Agya / ayla juga bisa omdieselman228 wrote: Mon Oct 26, 2020 3:49
saya kebetulan user sigra X deluxe om, mobil kantor tapi dipake pribadi sama ane sendiri.
mobil sekarang odonya udah 50K, dapet mobilnya dari baru maret 2019. ini mobil begitu keluar dari dealer bulan depannya ane bawa langsung ke Yogya muter" trus pulang lewat kebumen trus hajar purwokerto trus naik ke atas sampe tegal baru balik ke jakarta
so far sih sampe hari ini lancar" aja om, ga ada masalah. cuma rawatan beres ajah. bensin full pertalite terus.
ini saya pake wara wiri harian dari bogor, tangerang sampe cikande sana. saya pake yang matic
kalau nyaman sih yah seadanya om, yg penting bisa pergi dari poin A ke poin B. tenaga buat keluar kota menurut saya oke kog. waktu itu ke jogja sih full banget sama barang tapi orangnya cuma ber 3.
cuma inputan aja om
Bukan promosi, krn saya juga pemakai ayla 1000 cc tahun 2014 odo sekarang sdh 149.000 km, tiap hari buat kerja cibinong - jagorawi - jor - tanah kusir - bintaro PP
Ini lg turing ke gresik, lumayan 11 jam perjalanan dr bogor - gresik.
Perawatan untuk org yg mau belajar ngerawat mobil boleh d coba om.
Dulu beli second maret 2019 dpt 69,5 juta
Besin total untuk 3 hari main di tegal cuma abis 400rb, kalau dihitung2 konsumsi bbm dapet 1 liter dapet 14km.
Kekurangan sekaligus kelebihannya adalah mobilnya kecil cuma muat 5 org doang.
Terakhir average di 22,4 km/liter.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 614
- Joined: Tue Dec 22, 2020 20:35
- Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash
Re: Mobil Bekas 80 jutaan
vote sx4 , mobilnya enak, irit, fun to drive. ato budget 80an bisa dapet grand livina 2012/2013 kalo bisa cari yang udah model facelift (L11), tapi nyari yang sehat harus bener bener teliti sih
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Mobil Bekas 80 jutaan
Klo sekarang ga paham mobil sih gpp, tp pertanyaan selanjutnya mau paham atau ngga. Klo ga mau paham, mungkin ga ada waktu/ ngga mau ribet, udah paling bener ambil xenia/Avanza/Sigra/calya. Mungkin harga wkt beli 2nd nya cenderung lebih tinggi, tp patut diingat sparepart, biaya maintenance, dan klo mau dijual kembali pun jg tidak jatuh2 banget. ATinggal di cobain aja yg mana menurut TS lebih nyaman.
Tp klo pengen jadi paham mobil, dan ada spare waktu dan dana, baru lah beranikan diri ambil di luar merk tsb. Karena mobil FWD punya kecenderungan kaki2 yg lebih ringkih, dan beberapa model yg diinginkan sudah discontinue jd terkadang butuh effort klo ada kerusakan. Tp kelebihannya TS bakal lebih paham mobil, tingkat kenyamanan pun biasanya lebih baik dibanding duo toyodai.
Tp klo pengen jadi paham mobil, dan ada spare waktu dan dana, baru lah beranikan diri ambil di luar merk tsb. Karena mobil FWD punya kecenderungan kaki2 yg lebih ringkih, dan beberapa model yg diinginkan sudah discontinue jd terkadang butuh effort klo ada kerusakan. Tp kelebihannya TS bakal lebih paham mobil, tingkat kenyamanan pun biasanya lebih baik dibanding duo toyodai.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Mon Feb 26, 2018 22:50
- Daily Vehicle: RU1
Re: Mobil Bekas 80 jutaan
lingkungannya pada pake spin ndak? kalau ndak, ndak usah didengerinMarisa wrote: Mon Dec 28, 2020 15:19Thanks masukannya om.albertusac wrote: Mon Dec 28, 2020 13:19ikut bantu urun pandangan sebagai ex user spin diesel 2016-2020Marisa wrote: Mon Dec 28, 2020 12:46
Kalau chevrolet spin bagaimana ya menurut agan sekalian? Nanya ke org2 sekitar katanya takut sparepart susah (mempertimbangkan brandnya sendiri sdh keluar dr indonesia)
brandnya ga lagi jualan mobil baru, tapi masi jualan sparepart, jadi tenang aja at least mgkn buat 10 th ke depan
ini mobil mantep lah naikannya buat harga 200jt baru, bekas baru jual di skitar 100an mnrt saya ya worth it banget
kalau siap tantangan pliara dieselnya dengan konsekuensi perlu hati merawatnya, ga bisa gradakan banget tapi dibayar dengan irit dan alus dieselnya.
kalau mau rasa naikan yg sama dengan perawatan yg lebih mudah si cari bensin matic aja, udah banyak yg tembus 200rb km hanya problem di baffle matic yg jebol, diganti jg beres. tapi ya musti bayar bensin lebih karena boros.
kalo sparepart selama bisa dan sanggup belanja online atau kalau tinggal di kota2 gede pasti ada bengkel spesialisnya, partnya jg harganya ga beda jauh sama LMPV lainnya.
Saat ini sy tinggal di Jakarta, dan bener2 naksir bgt sama Chevy Spin bensin 1.5 manual, stlh banding2kan dengan avanza xenia ataupun yg dbwhnya seperti calya sigra. Harganya second nya pun masih terjangkau.
Tapi tiap sharing soal ini ke lingkungan, semuanya menentang keras karena takut sparepart susah dan perawatannya mahal. Kira2 faktor ini apa perlu dikahwatirkan om?

mesin L2B di Spin bensin itu bandel sekali, km gondrong buanyak.
kalau yg 1.2 memang banyak problemnya tu mesin, tapi yg 1.5 jaminan bandel asal bisa pilih unit yg bener
yg lemah menurut saya di kaki2 ya, khususnya balljointnya. murah kok.
part2 sudah banyak merk2 2nd tier macem mando, ac delco.