Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Sun May 01, 2016 12:37
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Kalo dipukul prosedurnya kan, laporkan karena tindak pidana trus visum. Lagian kalo sempet ngejar berarti bisa foto plat mobil pemukul. Kalo masalah salah2an. Efek polisi mukul, korban cedera. Efek hyundai nyerempet orang jadi mati. Kan gitu doang kan. Semuanya harus dihukum sesuai proporsinya.
Di berita2 sebelumnya kata saksi mata mobil hyundai malah dibilang yg arogan. Bingung g tuh
Di berita2 sebelumnya kata saksi mata mobil hyundai malah dibilang yg arogan. Bingung g tuh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
katanya itu yang bawa hyundai gak terima di salip si polisi dia marah2x negor si polisi, mungkin polisi juga gak nerima di tegor cuma gara2x nyalip doank akhirnya di pukulmasnanas wrote: Sun Dec 27, 2020 7:59 Kalo dipukul prosedurnya kan, laporkan karena tindak pidana trus visum. Lagian kalo sempet ngejar berarti bisa foto plat mobil pemukul. Kalo masalah salah2an. Efek polisi mukul, korban cedera. Efek hyundai nyerempet orang jadi mati. Kan gitu doang kan. Semuanya harus dihukum sesuai proporsinya.
Di berita2 sebelumnya kata saksi mata mobil hyundai malah dibilang yg arogan. Bingung g tuh

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4040
- Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
- Location: Jakarta
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Jd tersangkanya cuma satu nih? Knp nggk dua-duanya dijadikan tersngka?
Yg terlibat lgsg dgn spd motornya memangnya nggk ada konsekuensi hukumnya? Turut menghilangkan nyawa orang loh


Yg terlibat lgsg dgn spd motornya memangnya nggk ada konsekuensi hukumnya? Turut menghilangkan nyawa orang loh


-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Wed Dec 23, 2020 15:53
- Location: Bali
- Daily Vehicle: Chevrolet Zafira
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Ada orang berantem..
Yg satu dijorokin..
Yg dijorokin jadi nyenggol orang lain trus orang lain ini nyemplung kali mati..
Kasus begini ya yg ngejorokin pertama pasti yg kena.
Diluar masalah berantem awalnya kenapa..
Yg satu dijorokin..
Yg dijorokin jadi nyenggol orang lain trus orang lain ini nyemplung kali mati..
Kasus begini ya yg ngejorokin pertama pasti yg kena.
Diluar masalah berantem awalnya kenapa..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Di jalanan gak usah cari yang benar - salah, cari selamat aja deh ...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Sun May 01, 2016 12:37
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Berarti malah pangkal masalahnya mobil hyundai dong. Disalip doang marah. Bukan polisi mukul pangkalnya. Kadang bingung juga kalo disalip marah. Cara nyalipnya gimana emangnya?b0ku wrote: Sun Dec 27, 2020 8:16katanya itu yang bawa hyundai gak terima di salip si polisi dia marah2x negor si polisi, mungkin polisi juga gak nerima di tegor cuma gara2x nyalip doank akhirnya di pukulmasnanas wrote: Sun Dec 27, 2020 7:59 Kalo dipukul prosedurnya kan, laporkan karena tindak pidana trus visum. Lagian kalo sempet ngejar berarti bisa foto plat mobil pemukul. Kalo masalah salah2an. Efek polisi mukul, korban cedera. Efek hyundai nyerempet orang jadi mati. Kan gitu doang kan. Semuanya harus dihukum sesuai proporsinya.
Di berita2 sebelumnya kata saksi mata mobil hyundai malah dibilang yg arogan. Bingung g tuh![]()
Saya kemarin juga nemuin pengendara yg g terima disalip juga. Awalnya dia putar balik di jalan, namanya jalan di luar jawa ya kecil dan g pake partisi jalur. Saya kasih, dan saya berhenti. Abis itu jalan juga pelan, pas saya salip kok malah ngegas. Ya saya pepet lah. Dah dikasih jalan putar balik kok ngelunjak

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Tulisan di berita....
Beberapa saat kemudian, mobil Hyundai terlihat menyerempet mobil Innova yang berada di kanannya. Akibat kejadian itu, mobil Innova terdorong keluar dari jalur dan melewati pembatas jalan yang tidak begitu tinggi.
Laju Innova pun tidak terkendali hingga akhirnya menabrak tiga motor yang sedang melintas di arah berlawanan. Setelah menabrak tiga motor, laju Innova terhenti setelah menabrak tembok ruko.
Beberapa saat kemudian, mobil Hyundai terlihat menyerempet mobil Innova yang berada di kanannya. Akibat kejadian itu, mobil Innova terdorong keluar dari jalur dan melewati pembatas jalan yang tidak begitu tinggi.
Laju Innova pun tidak terkendali hingga akhirnya menabrak tiga motor yang sedang melintas di arah berlawanan. Setelah menabrak tiga motor, laju Innova terhenti setelah menabrak tembok ruko.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Fri Jan 15, 2016 16:40
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
hyundai tersangka karena untuk kejadian yang menyebabkan kecelakaan fatal adalah tindakan hyundai yang nabrakin mobilnya ke toyota, klo ditanya knp ga d rem, posisi innova didepan, itu innova ga kliatan klo bakal di sundul gt, dan begitu ga terkendali, innov mobil gede, terbang ya ga bs langsung brenti, klo dliat kondisi setelah loncat lgsg slow down jauh, artinya innova setelah kejadian ya ngerem dan lepas gas, tapi namanya momen ya ga bakal lgsg brenti...
kaya ada orang brantem pukul2an, trus salah satu dorong trus yg didorong ternyata nabrak orang yg akhirnya orang itu kecebur sungai tenggelam, dalam kondisi korban kecebur sungai, pelakunya ya yang dorong karena yg didorong dalam kondisi objek bergerak
kalau mau innova dijadiin tersangka juga, ya hyundai harus melaporkan, kejadian sebelum akhirnya dia nabrak, yg sbnernya pada akhirnya tidak membebaskan dia dari tindakan yg nabrakin mobilnya ke innova, IMO
kaya ada orang brantem pukul2an, trus salah satu dorong trus yg didorong ternyata nabrak orang yg akhirnya orang itu kecebur sungai tenggelam, dalam kondisi korban kecebur sungai, pelakunya ya yang dorong karena yg didorong dalam kondisi objek bergerak
kalau mau innova dijadiin tersangka juga, ya hyundai harus melaporkan, kejadian sebelum akhirnya dia nabrak, yg sbnernya pada akhirnya tidak membebaskan dia dari tindakan yg nabrakin mobilnya ke innova, IMO
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Feb 13, 2017 11:52
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Nahh gue cenderung sepemikiran sama om ini.abud1985 wrote: Sun Dec 27, 2020 9:08 hyundai tersangka karena untuk kejadian yang menyebabkan kecelakaan fatal adalah tindakan hyundai yang nabrakin mobilnya ke toyota, klo ditanya knp ga d rem, posisi innova didepan, itu innova ga kliatan klo bakal di sundul gt, dan begitu ga terkendali, innov mobil gede, terbang ya ga bs langsung brenti, klo dliat kondisi setelah loncat lgsg slow down jauh, artinya innova setelah kejadian ya ngerem dan lepas gas, tapi namanya momen ya ga bakal lgsg brenti...
kaya ada orang brantem pukul2an, trus salah satu dorong trus yg didorong ternyata nabrak orang yg akhirnya orang itu kecebur sungai tenggelam, dalam kondisi korban kecebur sungai, pelakunya ya yang dorong karena yg didorong dalam kondisi objek bergerak
kalau mau innova dijadiin tersangka juga, ya hyundai harus melaporkan, kejadian sebelum akhirnya dia nabrak, yg sbnernya pada akhirnya tidak membebaskan dia dari tindakan yg nabrakin mobilnya ke innova, IMO
Hyundai jelas salah, wong dia yg dorong.
Innova salah di kejadian sblmnya klo emg terjadi pemukulan.
IMO, ini viral gegara ada related ke polisinya aja kejadiannya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4040
- Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
- Location: Jakarta
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Coba diperhatiken lagi, itu innova malah nambah kecepatan sebelum senggolan
Lampu rem pun nggk nyala sblm senggolan. Atau mungkin mata sy yg siwer
Kalo saya liat gara2 innova putar stir kanan
Nggk mengesampingkan si hyundai yg jelas bersalah yak.. tp sprtinya innova yg smpai keluar jalur itu perlu penjelasan dari saksi ahli semisal driving expert...
Krn di kec yg cuma segitu rasanya dua kend masih bisa berjalan lurus.. jd serempet2an gitu
Menang jd arang, kalah jd abu. Gara2 emosi gak ada yg ngalah

Lampu rem pun nggk nyala sblm senggolan. Atau mungkin mata sy yg siwer

Kalo saya liat gara2 innova putar stir kanan

Nggk mengesampingkan si hyundai yg jelas bersalah yak.. tp sprtinya innova yg smpai keluar jalur itu perlu penjelasan dari saksi ahli semisal driving expert...
Krn di kec yg cuma segitu rasanya dua kend masih bisa berjalan lurus.. jd serempet2an gitu

Menang jd arang, kalah jd abu. Gara2 emosi gak ada yg ngalah

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
hyundai 100 % pasti salah., itu jarak innova ke motor aja pendek gitu, mau ngerem juga gak bakal sempet.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Sama dengan mata rabun ane om. Senggolannya kayak kurang keras dan kurang frontal sampe bisa mengakibatkan mobil silver melenceng ke kanan sejauh itu.yanuarra wrote: Sun Dec 27, 2020 10:02 Coba diperhatiken lagi, itu innova malah nambah kecepatan sebelum senggolan![]()
Lampu rem pun nggk nyala sblm senggolan. Atau mungkin mata sy yg siwer![]()
Kalo saya liat gara2 innova putar stir kanan
Nggk mengesampingkan si hyundai yg jelas bersalah yak.. tp sprtinya innova yg smpai keluar jalur itu perlu penjelasan dari saksi ahli semisal driving expert...
Krn di kec yg cuma segitu rasanya dua kend masih bisa berjalan lurus.. jd serempet2an gitu
Menang jd arang, kalah jd abu. Gara2 emosi gak ada yg ngalah![]()
Tapi entah kenapa, makin taon bukannya makin waras, tapi pengendara di jalan raya makin menjadi2. Mau ngalah terus rasanya capek, mau diiyain urusannya bisa jadi sangat panjang.
Kemarin malam baru kejadian. Di lampu merah, sisi saya sudah ijo agak lama, sisi yang merah masih aja maksain jalan. Ada 1 motor matic bawa anak di depan dari sisi merah, telat banget. Ane depan sendiri udah klakson kenceng banget supaya tuh motor mau berhenti, tapi tetep aja maksain jalan. Ya udah, ane ngerem. Dan dia tabrakan sama motor lain di sebelah kiri ane yang gak ngeliat kalo ada 1 ekor bodoh yang maksa jalan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
emang dia biang kerok ud gitu kesalahan fatal dia ngelawan polisi ud tauk isinya polisi masih aja nyolot dia harusnya ud bersyukur pas awal masih di lepasin malah mau balas dendammasnanas wrote: Sun Dec 27, 2020 8:46Berarti malah pangkal masalahnya mobil hyundai dong. Disalip doang marah. Bukan polisi mukul pangkalnya. Kadang bingung juga kalo disalip marah. Cara nyalipnya gimana emangnya?b0ku wrote: Sun Dec 27, 2020 8:16katanya itu yang bawa hyundai gak terima di salip si polisi dia marah2x negor si polisi, mungkin polisi juga gak nerima di tegor cuma gara2x nyalip doank akhirnya di pukulmasnanas wrote: Sun Dec 27, 2020 7:59 Kalo dipukul prosedurnya kan, laporkan karena tindak pidana trus visum. Lagian kalo sempet ngejar berarti bisa foto plat mobil pemukul. Kalo masalah salah2an. Efek polisi mukul, korban cedera. Efek hyundai nyerempet orang jadi mati. Kan gitu doang kan. Semuanya harus dihukum sesuai proporsinya.
Di berita2 sebelumnya kata saksi mata mobil hyundai malah dibilang yg arogan. Bingung g tuh![]()
Saya kemarin juga nemuin pengendara yg g terima disalip juga. Awalnya dia putar balik di jalan, namanya jalan di luar jawa ya kecil dan g pake partisi jalur. Saya kasih, dan saya berhenti. Abis itu jalan juga pelan, pas saya salip kok malah ngegas. Ya saya pepet lah. Dah dikasih jalan putar balik kok ngelunjak![]()

gw malah awal curiga ni orang antara mabok atau lagi make makannya berani tapi sampe sekarang gak ada keterangnya sih
kalo urusan nyalip sih banyak yang gitu gw kemaren pernah kena sama L300 gara2x lagi macet gw liat depan dia kosong gw potong dia gak terima gitu marah2x ngalkson2x sama ngedim emang sih gw salah nyelip agak kenceng masuk cuma spacenya masih banyak dan dia juga diem aja gak maju2x padahal depan dah jalan abis gitu gw liat sok2x an ngebut di belakang gw mau nyalip gw gak bisa akhirnya gw musti lurus jd muter balik aja biar gak liat dia lagi

-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Mar 08, 2020 6:25
- Location: indonesia
- Daily Vehicle: honda
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
kalau dijalan itu emang banyak sekali hal
jadi emosi tiap orang itu beda-beda, ada yang happy ada yang lagi bad ada yang lagi anulah itulah, makanya kadang gabisa kalau diperjalanan itu keras-kerasan pake otot, kalau udah ngerasa masih dingin mendingan mikirin cara yang lebih aman tapi kalau udah sama-sama panas ya susah jugalah jadinya
jadi emosi tiap orang itu beda-beda, ada yang happy ada yang lagi bad ada yang lagi anulah itulah, makanya kadang gabisa kalau diperjalanan itu keras-kerasan pake otot, kalau udah ngerasa masih dingin mendingan mikirin cara yang lebih aman tapi kalau udah sama-sama panas ya susah jugalah jadinya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1059
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Itu ane setuju banget sihb0ku wrote: Sun Dec 27, 2020 12:11
emang dia biang kerok ud gitu kesalahan fatal dia ngelawan polisi ud tauk isinya polisi masih aja nyolot dia harusnya ud bersyukur pas awal masih di lepasin malah mau balas dendam
gw malah awal curiga ni orang antara mabok atau lagi make makannya berani tapi sampe sekarang gak ada keterangnya sih
kalo urusan nyalip sih banyak yang gitu gw kemaren pernah kena sama L300 gara2x lagi macet gw liat depan dia kosong gw potong dia gak terima gitu marah2x ngalkson2x sama ngedim emang sih gw salah nyelip agak kenceng masuk cuma spacenya masih banyak dan dia juga diem aja gak maju2x padahal depan dah jalan abis gitu gw liat sok2x an ngebut di belakang gw mau nyalip gw gak bisa akhirnya gw musti lurus jd muter balik aja biar gak liat dia lagi![]()
Bokap sering ngasih nasehat
Kalo urusan sama aparat apalagi di jalan mending ngalah aja
Gak bakal menang

'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4040
- Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
- Location: Jakarta
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Makanya jaman skrg ini defensive driving emg harus dikedepankan kalo berkendara di jalan umum ya om-om (baik berkendara motor dan mobil). Itu kalo nggk ada masalah sbelumnya yg ngakibatkan kepala dan hati jadi panas, mungkin se-simple sehari2 biasa kita di jalan.. kalau ada org nyalip kiri dan didepan dia ada object yg lebih lambat, itu kita ngerem/perlambat loh untuk kasih ruang buat penyalip masuk kanan (walopun habis itu kita ngedumel
) . Tp seenggaknya defensive driving menyelamatkan kita.
Coba cek ulang lg om-om di videonya, persis pd saat innova disalip, ketika sudah segaris body, persis sblm senggolan, innova sempat nambah kecepatan.. krn dua2nya ego..ga ada yg ngalah. ya terjadilah innova banting setir mgkin krn reflek akibat disenggol. Nah hyundai nyenggol ini jg rasanya krn ada faktor spd motor di depan (entahlah apa motif si hyundai smpai bisa nyenggol)
Tp pertanyaannya ini reflek si innova sudah tepat atau belum? Krn ngakibatkan mobil keluar jalur. Reflek itu respon tubuh ya. Bukan brti dia nggk sadar. Justru reflek itu terjadi karena dia sadar makanya ada reaksi cepat tubuh.
Sudah tepat apa nggk itu putar setir ke kanan? Knp nggk pertahankan stir lurus ataupun counter steer dikit. Kan pasti sadar tuh ada median jalan. Lebih lanjut seandainya kalo kepala dingin mah bisa ngerem dulu sewaktu disalip dari kiri. Makanya perlu saksi ahli nih apakah senggolan sprti dlm video itu ngakibatkan innova smpai harus kelempar jauh.
Karena pak pol jg sudah sebut kalau peristiwa ini nggk berdiri sendiri. Artinya berdiri dua peristiwa.
1) Peristiwa pertama hyundai senggol innova --> ngakibatkan kecelakaan dan ada korban jiwa --> ini jelas kena pasal lalin.
2) Lalu peristiwa kedua, innova menabrak 3 sepeda motor. Pdhl innova punya kesempatan menghindar dgn rem sblm terlibat senggolan. Tp malah mutusin compete dgn hyundai (krn IMO dlm video ada indikasi innova malah injak pedal gas). Dilatarblkgi kejadian 200 meter sebelumnya kah?
Kalau benar sprti ini berarti innova pun ada andil.
Setahu saya pelanggaran walopun nggk disengaja kan ada konsekuensi hukumnya.
Peristiwa pertama jelas.
Nah yg peristiwa kedua ini masa nggk berkonsekuensi hukum? Pdhl yg terlibat tabrakan lgsg sehingga timbul korban MD itu kan innova?
Logika hukumnya begimane si?
Au ah pusing ane


Coba cek ulang lg om-om di videonya, persis pd saat innova disalip, ketika sudah segaris body, persis sblm senggolan, innova sempat nambah kecepatan.. krn dua2nya ego..ga ada yg ngalah. ya terjadilah innova banting setir mgkin krn reflek akibat disenggol. Nah hyundai nyenggol ini jg rasanya krn ada faktor spd motor di depan (entahlah apa motif si hyundai smpai bisa nyenggol)

Tp pertanyaannya ini reflek si innova sudah tepat atau belum? Krn ngakibatkan mobil keluar jalur. Reflek itu respon tubuh ya. Bukan brti dia nggk sadar. Justru reflek itu terjadi karena dia sadar makanya ada reaksi cepat tubuh.
Sudah tepat apa nggk itu putar setir ke kanan? Knp nggk pertahankan stir lurus ataupun counter steer dikit. Kan pasti sadar tuh ada median jalan. Lebih lanjut seandainya kalo kepala dingin mah bisa ngerem dulu sewaktu disalip dari kiri. Makanya perlu saksi ahli nih apakah senggolan sprti dlm video itu ngakibatkan innova smpai harus kelempar jauh.
Karena pak pol jg sudah sebut kalau peristiwa ini nggk berdiri sendiri. Artinya berdiri dua peristiwa.
1) Peristiwa pertama hyundai senggol innova --> ngakibatkan kecelakaan dan ada korban jiwa --> ini jelas kena pasal lalin.
2) Lalu peristiwa kedua, innova menabrak 3 sepeda motor. Pdhl innova punya kesempatan menghindar dgn rem sblm terlibat senggolan. Tp malah mutusin compete dgn hyundai (krn IMO dlm video ada indikasi innova malah injak pedal gas). Dilatarblkgi kejadian 200 meter sebelumnya kah?

Kalau benar sprti ini berarti innova pun ada andil.
Setahu saya pelanggaran walopun nggk disengaja kan ada konsekuensi hukumnya.
Peristiwa pertama jelas.
Nah yg peristiwa kedua ini masa nggk berkonsekuensi hukum? Pdhl yg terlibat tabrakan lgsg sehingga timbul korban MD itu kan innova?
Logika hukumnya begimane si?
Au ah pusing ane


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Lha y ini. Padahal di berita polisinya pake seragam. Ud tau mustinya lawannya polisi.b0ku wrote: Sun Dec 27, 2020 12:11
emang dia biang kerok ud gitu kesalahan fatal dia ngelawan polisi ud tauk isinya polisi masih aja nyolot dia harusnya ud bersyukur pas awal masih di lepasin malah mau balas dendam![]()
gw malah awal curiga ni orang antara mabok atau lagi make makannya berani tapi sampe sekarang gak ada keterangnya sih
kalo urusan nyalip sih banyak yang gitu gw kemaren pernah kena sama L300 gara2x lagi macet gw liat depan dia kosong gw potong dia gak terima gitu marah2x ngalkson2x sama ngedim emang sih gw salah nyelip agak kenceng masuk cuma spacenya masih banyak dan dia juga diem aja gak maju2x padahal depan dah jalan abis gitu gw liat sok2x an ngebut di belakang gw mau nyalip gw gak bisa akhirnya gw musti lurus jd muter balik aja biar gak liat dia lagi![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Kalau disini, di lampu merah mah udah sering, giliran kita lampu hijau, di tengah perempatan ada motor nyelonong.
Kalau kita nginjek rem, hati kita kesal, kalau kita nggak injak rem, kita pasti nabrak dia.
Tapi kalau ada orang lain berbuat salah, usahakan jangan sampai kita ikut berbuat salah. Memang rasanya tidak adil kalau kita tidak bisa membalas
Pasang kamera dashboard aja, jadi barang bukti siapa yang salah, tinggal bawa ke kantor polisi dan media sosial.

Kalau kita nginjek rem, hati kita kesal, kalau kita nggak injak rem, kita pasti nabrak dia.
Tapi kalau ada orang lain berbuat salah, usahakan jangan sampai kita ikut berbuat salah. Memang rasanya tidak adil kalau kita tidak bisa membalas

Pasang kamera dashboard aja, jadi barang bukti siapa yang salah, tinggal bawa ke kantor polisi dan media sosial.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Nov 26, 2018 2:40
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Motor
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Sori ni bukannya gimana2 itu polis pangkatnya Aiptu, artinya dari brigadir sampe ke Aiptu butuh 20 tahun yang jelas sudah kepala 4 dan pangkat rendah dan bukan lulusan Akpol yang 20tahun setelah lulus jadi AKBP atau Kombes, secara hierarki ini polisi pangkat rendah, jadi kemungkinan istilah belain sesama nya kecil ,jadi asumsi asumsi polisi belain atau ngelindungin sih kayanya engga, kecuali yang nabrak AKBP usia muda itu terus unit nya bareskrim atau Brimob lah, baru ada kemungkinan "invisible hand" bermain toh dari cctv ga 100 persen salah Inova juga kan,trebla88 wrote: Sun Dec 27, 2020 0:52 Selamat pagi rekan2
Barusan baca berita di detik soal polisi dan sipil adu serempet di jalan
https://news.detik.com/berita/d-5310628 ... -di-jaksel
Link video
https://streamable.com/m5xldb
Itu kan posisi dua2 nya error kebut2an karena saling ga terima, tapi ujungya si polisi yg bawa inova keluar jalur nabrak pengendara motor
Tapi kok yg jd tersangka cuma yg bawa hyundai, apa Pak polisi yg bawa inova ga kena jg itu kelalaian menyebabkan meninggalnya seseorang
Dari dulu soal begini di Indonesia saya merasa ga jelas perhitungan hukumnya.kesannya kuat2an posisi aja
Bagaimana rekan2 menanggapi berita ini?
Kalau saya tetapin tersangka untuk polisi dan sipilnya
Dari segi mawas diri berkendara gw juga bawa kedua keduanya, pas gw bawa motor pun gw sadar diri even gw bener pun dijalan pasti bisa mati kalo keserempet mobil, apalagi gw sok sok mau arogan di jalan ,engga deh takut ditubruk mobil kaya kasus Ayla tabrak CBR 1000, begitu juga saat gw bawa mobil ,gw sadar betul harus selalu ngalah ke motor karena posisi gw bisa disitu juga, makanya Alhamdulillah udah 5tahun mobil gw gada baret sediikit pun , jadi intinya mah di jalan jangan cari bener, cari selamat, karena saat Lo cari benar dan mempertahankan hak Lo berkendara mayorittas yang gapaham akan emosi dan terjadi lah di tabrak, berantem , pukul2an road rage si jalan , amit2 , walau badan gw gede atau pengengadara gede, kalo dah emosi ditabrak kelar hidup lu wkwkwk.
Udah sih itu aja kwkwkw
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 168
- Joined: Mon Feb 15, 2016 2:18
- Location: Jawa Timur - Nusa Tenggara Timur
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
kejadian cpt beberapa detik gini (ditambah shock karena disenggol orang) kalo saya yg nyetir innova belum tentu sempat nginjak rem/narik rem parkir sih,
apalagi itu lompat separator jalan, klo di rem pun sepertinya roda gk dapet traksi


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Tue Jun 09, 2020 4:20
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Banting stir ke kanannya lebayy
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Kalo kejadian nyata pernah si bukan masalah defensive driving aja...masalah emosi dlm diri kita misal kita lagi cape uda kena macet berjam jam trus liat ada mobil motong depan nyerobot ati pasti panas kan...defensive driving jadi ga ada krn emosi jd maen...balik lagi ke kasus semua ga kejadian kalo nyelesein di pinggir jalan...salah si mobil item ga jg dua2nya salah krn akibat ulah mereka org ga salah apa2 jadi korban seharusnya 22nya jadi tsk laen cerita kalo ga ada apa2 tu mobil item tiba2 manuver spt itu ya iya dia yg salah..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Mon Jul 06, 2015 4:47
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
masa hyundai kecil gitu bisa bikin innova yg lebih gede sampe pindah jalur?
butuh expert nih untuk jawabnya
tapi kalo menurut saya sih ada kelalaian dari si pengemudi innova juga
salah reflek pengemudi innova menyebabkan tertabraknya pengemudi motor
dan dari video keliatannya innova ga ngerem sama sekali loh, berhentinya baru setelah nabrak tembok
pengemudi innova kayaknya panik tuh sampe ga ngerem
tapi ya balik lagi hukum di indonesia masih abu2, motor nabrak mobil aja yang salah pasti mobilnya wkwkwk
butuh expert nih untuk jawabnya
tapi kalo menurut saya sih ada kelalaian dari si pengemudi innova juga
salah reflek pengemudi innova menyebabkan tertabraknya pengemudi motor
dan dari video keliatannya innova ga ngerem sama sekali loh, berhentinya baru setelah nabrak tembok
pengemudi innova kayaknya panik tuh sampe ga ngerem
tapi ya balik lagi hukum di indonesia masih abu2, motor nabrak mobil aja yang salah pasti mobilnya wkwkwk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
kalo serempet2 dikit udalah gak usa ribut di jalan.... ada asuransi ini daripada darah tinggi makan ati diliatin orang malu di jalan..... contoh india aja tabrak sama tabrak sini uda gak ada lagi yang ribut di jalan..... paling sebagian kecil yang gak punya asuransi dan duit cekak

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor
Menurut gw sopir Hyundai ud salah besar sih. Masa uda tau didalem ada polisi berseragam masih nyari ribut & senggol mobilnya. Memang uda ada itikad tidak baik dari pengemudi Hyundai atau mkgn ada sentimen tertentu dari sopir Hyundai pas liat ternyata yg dilawan polisi. CMIIW