iong23 wrote: Wed Dec 23, 2020 11:32
JHlm95 wrote: Tue Dec 22, 2020 16:19
Banyak yg saranin ignis ya haha.
Saran aja, krn TS ada bales komen kalo istrinya mau coba belajar matic, cobain dulu maticnya ignis, krn "beda" sama matic lainnya.
Punya kenalan cobain ignis amt, dia mrasa aneh, matic kok gini.
Ya wong ignis pake amt, not really "matic" yg umum kyk lainnya.
Gabisa komen pas dipake krn ga pernah cobain ketiganya hehe.
Good luck to TS
iya om..banyak yg vote ignis
well...thx banget buat om-om yg ngasi saran ignis.. padahal itu pilihan terakhir saya..
cuman..seperti yg dibilang om @ipo3nk utk
headlamp nya aja harganya bisa nyampe 10jt.. ko udah worry duluan ya
ngeri juga ni kalo buat pemula..
kalo sirion ada yg bilang kalo pedal remnya agak tinggi.. buat tinggi badan yg nyaris 150cm kira2 cukup ergonomic ga ya..? kalo cuman buat TD sih mungkin ga bakalan kerasa.. ga tau deh kalo tiap hari
Untuk headlamp sepasang 10 jt, ya harap maklum oom, namanya juga tipe gx, lampu udah led, tambah lagi projector, mana sudah bisa manual leveling pake tombol elektrik dari dalam pulak. Tambah lagi ada led drl nya. Ya ada harga ada barang lah.
Ganti lampu yang kudu satu set mah paling kalo kecelakaan yang agak parah aja. Kalo cuma nyenggol en kacanya retak mah biasanya nyari copotan kacanya juga ada yang jual. Kalo mau ganti satu set tapi mau lebih murah, ya pake punya tipe gl yang masih bohlam halogen, masih teknologi multireflector belum projector, ga ada drl, untuk manual leveling gatau ada apa ga.
Kalo mau lebih murah lagi, ganti pake lampu petromak aja oom... dijamin lebih murah...
btw, kl dibandingkan dengan sirion...
Sirion menurut ane juga not bad sih, enjin sama dengan xenia 1.3 yg k3-ve vvti yang dipasang ke body mungilnya, tenaga lebih gede sikit dari ignis, jadi harusnya sedikit lebih ngacir dari ignis ya. Tapi masalahnya ignis juga tenaganya no play play sih. Sirion harusnya untuk part mesin dan transmisi aman, badak juga untuk urusan durability. Paling yg agak susah ya bodypart karena emang populasinya lebih dikit dari ignis
Pertimbangan lain, sirion tahun segitu fitur safety nya rada menyedihkan sih dibanding ignis. Dia belom ada abs, apalagi ebd dan ba. Ignis udah ada abs ebd. Jadi untuk safety feature ane lebih prefer ignis.
Jangan dibandingkan dengan sirion gen sekarang yang udah ada 4 airbag, vsc, traction control, dll, karena jatohnya safety feature sirion gen sebelumnya jadi lebih menyedihkan lagi...