Hyundai Palisade Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Tue Oct 30, 2018 9:44
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Hyundai Palisade
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 301
- Joined: Sat Aug 01, 2009 19:38
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Tahun depan, bulan Oktober UU pajak mobil yang emission based bakal berlaku, namun yg jelas banyak insentif ya mobil listrik. Harusnya dikasih mesin 3000cc turbo sdh cukup, X5,X7, GLS, GLE dan big sedan pake mesin ini pajak yah masih cukup kompetitif or Not, secara semua harga 1.7M++.
GLS sama LC skrg hargnya sdh deket.
Tapi mazda cx9 AWD bisa dpt di 900jt an, hebat juga.
GLS sama LC skrg hargnya sdh deket.
Tapi mazda cx9 AWD bisa dpt di 900jt an, hebat juga.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Fri Jan 18, 2019 2:18
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Suhu, saya kurang ngerti skema perpajakan mobil ber-combustion engine yang akan berlaku tahun depan. tolong jelaskan simplenya bagaimana perpajakan buat yang sudah punya mobil-mobil diesel dan bensin? mohon pencerahan suhu..ahmad88 wrote: ↑Sun Dec 20, 2020 8:37 Tahun depan, bulan Oktober UU pajak mobil yang emission based bakal berlaku, namun yg jelas banyak insentif ya mobil listrik. Harusnya dikasih mesin 3000cc turbo sdh cukup, X5,X7, GLS, GLE dan big sedan pake mesin ini pajak yah masih cukup kompetitif or Not, secara semua harga 1.7M++.
GLS sama LC skrg hargnya sdh deket.
Tapi mazda cx9 AWD bisa dpt di 900jt an, hebat juga.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Indonesia
kayaknya yang mestinya bisa diimprove lagi kalo harganya di 700-1m itu mestinya :
1. eagle eye view cam (cam 360)
2. adaptive cc
3. ban, masa pakenya bridgestone dueller? santa fe aja pakenya continental
4. speedometer full tft. grand santi aja pake. apa jangan-jangan nanti ada grand palisade? yang ada versi full optionnya? hehe
5. HU pakai yang lebih besar layarnya..
6. buat lighting, belum tau deh ini dimodif lagi nggak disini kayak si santa fe. belum ketahuan
come on Hyundai, you can do better
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Hyundai Palisade Indonesia
3. BS duelernya udah oke lah om, kl nggak slh dueler HP import. Nanti kl pakenya mich ato conti import tau2 benjol ya lucu jg wkwkwkkrniawnhdr wrote: ↑Mon Dec 21, 2020 6:23kayaknya yang mestinya bisa diimprove lagi kalo harganya di 700-1m itu mestinya :
1. eagle eye view cam (cam 360)
2. adaptive cc
3. ban, masa pakenya bridgestone dueller? santa fe aja pakenya continental
4. speedometer full tft. grand santi aja pake. apa jangan-jangan nanti ada grand palisade? yang ada versi full optionnya? hehe
5. HU pakai yang lebih besar layarnya..
6. buat lighting, belum tau deh ini dimodif lagi nggak disini kayak si santa fe. belum ketahuan
come on Hyundai, you can do better
Selain itu emang hal2 printilan yang mgkn disimpen buat improvement ato ada seri2 baru lagi om. Yg jelas headlamp udah dr sononya kl liat projectornya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Indonesia
kalau michelin atau conti itu kan lebih orientasi kenyamanan, senyap, hening, empuk.erwinign wrote: ↑Mon Dec 21, 2020 6:583. BS duelernya udah oke lah om, kl nggak slh dueler HP import. Nanti kl pakenya mich ato conti import tau2 benjol ya lucu jg wkwkwkkrniawnhdr wrote: ↑Mon Dec 21, 2020 6:23kayaknya yang mestinya bisa diimprove lagi kalo harganya di 700-1m itu mestinya :
1. eagle eye view cam (cam 360)
2. adaptive cc
3. ban, masa pakenya bridgestone dueller? santa fe aja pakenya continental
4. speedometer full tft. grand santi aja pake. apa jangan-jangan nanti ada grand palisade? yang ada versi full optionnya? hehe
5. HU pakai yang lebih besar layarnya..
6. buat lighting, belum tau deh ini dimodif lagi nggak disini kayak si santa fe. belum ketahuan
come on Hyundai, you can do better
Selain itu emang hal2 printilan yang mgkn disimpen buat improvement ato ada seri2 baru lagi om. Yg jelas headlamp udah dr sononya kl liat projectornya
kalau dueller mungkin lebih awet secara lifetime, tapi ya nyaman, senyap, empuknya juga so-so kalo dibanding 2 merk itu
wah kalau lightingnya masih asli korea, cakep sih...fix!
tinggal HU sama speedometernya. aslinya kan cakep tuh speedometer yang full TFT nya di versi luar. hehe
ditunggu deh kalo gitu....Hyundai Grand Palisade
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Memang sangat disayangkan masih banyak sunatannya ini palisade, ane pikir sudah full loaded fitrunya biar bisa telak lawan CX-9, secara ini H miring di indo brand nya blom sekuat rival jepunnya.krniawnhdr wrote:kayaknya yang mestinya bisa diimprove lagi kalo harganya di 700-1m itu mestinya :
1. eagle eye view cam (cam 360)
2. adaptive cc
3. ban, masa pakenya bridgestone dueller? santa fe aja pakenya continental
4. speedometer full tft. grand santi aja pake. apa jangan-jangan nanti ada grand palisade? yang ada versi full optionnya? hehe
5. HU pakai yang lebih besar layarnya..
6. buat lighting, belum tau deh ini dimodif lagi nggak disini kayak si santa fe. belum ketahuan
come on Hyundai, you can do better
No.4 itu kalau liat di luar, speedometernya bukan sekedar full TFT lagi tapi sudah fully digital & bisa berfungsi sebagai spion waktu sein diaktifkan, ini sangat terasa modernnya banding yang analog masuk ke indo.
Layar monitor HU tengah juga dikasih yang kecil banding versi luar sudah 10.25 inch, lagi2 jadi lucu kekecilan untuk layout dashboard mobil sudah sebesar ini, padahal rumahnya sudah besar cuman layarnya dikecilin.
Adaptive CC ane anggap penting gak penting deh yah meski jaman now itu rasa2nya sudah membantu banget asalkan memang bisa berfungsi sampai mobil berhenti, kalau cuman berfungsi sampai kecepatan tertentu sih kebanyakan juga gak terpakai di indo, malah ngeri kecelakaan.
No.1, 3 & 6 masih bisa pasang after market. Ntah itu HU apakah bisa tampilin kamera 360. By design sih exteriornya sudah keren ini palisade, cuman sayang lubang knalpotnya rada jadul desainnya, coba kalau tailpipenya model trapesium kiri & kanan, biar palsu juga ane lebih suka banding yang model sekarang ini yang keliatan tidak simetris dimata ane.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Indonesia
correct! thank you buat koreksinya. bukan full TFT lagi namanya kalo di versi luar..hehehebenzz89 wrote: ↑Mon Dec 21, 2020 9:30Memang sangat disayangkan masih banyak sunatannya ini palisade, ane pikir sudah full loaded fitrunya biar bisa telak lawan CX-9, secara ini H miring di indo brand nya blom sekuat rival jepunnya.krniawnhdr wrote:kayaknya yang mestinya bisa diimprove lagi kalo harganya di 700-1m itu mestinya :
1. eagle eye view cam (cam 360)
2. adaptive cc
3. ban, masa pakenya bridgestone dueller? santa fe aja pakenya continental
4. speedometer full tft. grand santi aja pake. apa jangan-jangan nanti ada grand palisade? yang ada versi full optionnya? hehe
5. HU pakai yang lebih besar layarnya..
6. buat lighting, belum tau deh ini dimodif lagi nggak disini kayak si santa fe. belum ketahuan
come on Hyundai, you can do better
No.4 itu kalau liat di luar, speedometernya bukan sekedar full TFT lagi tapi sudah fully digital & bisa berfungsi sebagai spion waktu sein diaktifkan, ini sangat terasa modernnya banding yang analog masuk ke indo.
Layar monitor HU tengah juga dikasih yang kecil banding versi luar sudah 10.25 inch, lagi2 jadi lucu kekecilan untuk layout dashboard mobil sudah sebesar ini, padahal rumahnya sudah besar cuman layarnya dikecilin.
Adaptive CC ane anggap penting gak penting deh yah meski jaman now itu rasa2nya sudah membantu banget asalkan memang bisa berfungsi sampai mobil berhenti, kalau cuman berfungsi sampai kecepatan tertentu sih kebanyakan juga gak terpakai di indo, malah ngeri kecelakaan.
No.1, 3 & 6 masih bisa pasang after market. Ntah itu HU apakah bisa tampilin kamera 360. By design sih exteriornya sudah keren ini palisade, cuman sayang lubang knalpotnya rada jadul desainnya, coba kalau tailpipenya model trapesium kiri & kanan, biar palsu juga ane lebih suka banding yang model sekarang ini yang keliatan tidak simetris dimata ane.
tapi yang bikin naksir kalo udah didalam itu buat saya salah satunya yang pengontrol ac yang dari baris kedua, yang di bagian belakang consol box.
keren sih ini
tapi buat dual sunroof, rasanya lebih cakep kalo pake panoramic roof deh, lebih kerasa luasnya, dibanding pakai dual sunroof yang bikin jadi ada sekat gitu diantara kedua sun roofnya. tapi ini selera pribadi sih
untuk built quality, ada yang sudah compare keduanya kah? antara palisade dan CX9?
atau malah udah ada yg test drive? buat perbandingan kenyamanannya.. secara udah dikelas ini, faktor ini paling dominan dibandingin..
bisa dishare opininya monggo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Baru liat videonya lagi palisade di versi luar sama Indonesia, buat tau mana aja fitur yang ngga dibawa.
dan ngeh, ada 2 slot tombol kosong ditengah.
1. tombol untuk auto start (ada tombol on/off nya, untuk integrasi dari tombol didalam mobil dan dari remote)
2. tombol untuk fitur HDC, alias palisade indonesia ngga ada fitur HDC. beneran nih? Terus HSA juga ngga ada atau saya yang kelewat ya liat tombolnya? hehe
Disisi belakang console box bagian bawahnya, versi diluar negri ada dapet colokan listrik utk charge laptop dll..tapi versi Indonesia diilangin.
sama di sisi kanan supir, ada tombol slot kosong disebelah tombol VSC. di versi luar untuk lane keep assist
dan buat tambahan mungkin ada beberapa yang nggak ngeh, Palisade ada fitur untuk clean airnya gitu.
keren sih ini, bermanfaat.
dan ngeh, ada 2 slot tombol kosong ditengah.
1. tombol untuk auto start (ada tombol on/off nya, untuk integrasi dari tombol didalam mobil dan dari remote)
2. tombol untuk fitur HDC, alias palisade indonesia ngga ada fitur HDC. beneran nih? Terus HSA juga ngga ada atau saya yang kelewat ya liat tombolnya? hehe
Disisi belakang console box bagian bawahnya, versi diluar negri ada dapet colokan listrik utk charge laptop dll..tapi versi Indonesia diilangin.
sama di sisi kanan supir, ada tombol slot kosong disebelah tombol VSC. di versi luar untuk lane keep assist
dan buat tambahan mungkin ada beberapa yang nggak ngeh, Palisade ada fitur untuk clean airnya gitu.
keren sih ini, bermanfaat.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Kalo sudut pandang sy
Mungkin byk yg ngerasa fiturnya kurang karena ga ada kamera 360 dan gimmick2 lain
Tp misal sy punya uang 3m cash buat ambil mobil, yg tadinya mau ambil bmw x7 dan mercy gls pasti tergoda pas liat si palisade ini
Ya jujur aja sih kalo yg duit segitu trus pgn ambil suv besar jarang yg mikirin kamera 360 disunat, yg dipikirin ya perbedaan harga 1m sm x7 itu
Tantangan lainnya si cx9 yg value nya bagus juga
Tinggal kita liat aja ini si hyundai ngeramu marketingnya begimana, tepat sasaran atau ngga
Kalo sy sih ada duit mau bgt palisade, sayang duitnya.... huahahaha
Mungkin byk yg ngerasa fiturnya kurang karena ga ada kamera 360 dan gimmick2 lain
Tp misal sy punya uang 3m cash buat ambil mobil, yg tadinya mau ambil bmw x7 dan mercy gls pasti tergoda pas liat si palisade ini
Ya jujur aja sih kalo yg duit segitu trus pgn ambil suv besar jarang yg mikirin kamera 360 disunat, yg dipikirin ya perbedaan harga 1m sm x7 itu
Tantangan lainnya si cx9 yg value nya bagus juga
Tinggal kita liat aja ini si hyundai ngeramu marketingnya begimana, tepat sasaran atau ngga
Kalo sy sih ada duit mau bgt palisade, sayang duitnya.... huahahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Indonesia
penasaran reviewnya buat kenyamanan si palisade ini..Tats wrote: ↑Tue Dec 22, 2020 8:30 Kalo sudut pandang sy
Mungkin byk yg ngerasa fiturnya kurang karena ga ada kamera 360 dan gimmick2 lain
Tp misal sy punya uang 3m cash buat ambil mobil, yg tadinya mau ambil bmw x7 dan mercy gls pasti tergoda pas liat si palisade ini
Ya jujur aja sih kalo yg duit segitu trus pgn ambil suv besar jarang yg mikirin kamera 360 disunat, yg dipikirin ya perbedaan harga 1m sm x7 itu
Tantangan lainnya si cx9 yg value nya bagus juga
Tinggal kita liat aja ini si hyundai ngeramu marketingnya begimana, tepat sasaran atau ngga
Kalo sy sih ada duit mau bgt palisade, sayang duitnya.... huahahaha
belum ada yang test drive media indonesianya nih hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 630
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Hyundai Palisade Indonesia
mungkin masih butuh waktu 10-15 thn lagi untuk bisa beralih ke merk korea untuk saya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1299
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Kl nonton reviewnya savagegeese dikatakan kl palisade dan teluride ini "on the softer side", nyaman tp less sporty.krniawnhdr wrote: ↑Tue Dec 22, 2020 8:43
penasaran reviewnya buat kenyamanan si palisade ini..
belum ada yang test drive media indonesianya nih hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Mantap Hyundai jd punya beragam SUV lineup. Harus diakui untuk handling SUV terbaik bwt asian brand ya Mazda plus mesin 2.5T Mazda sptnya lbh kencang dibanding Palisade. Pribadi saya condong ke CX9 secara ga pakai supir. Palisade jd option utama kalau baris ke 3nya jauh lebih lapang dibanding Mazda CX-9 tp kalau beti ya mending CX9. Just my 2 cents
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Wed Aug 13, 2008 14:45
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Kmrn sabtu lihat Palisade sampai gak tahu harus omong apa, stunning. Barusan lihat videonya New Tucson sampai gak terasa ngantuknya, luar biasa ini Hyundai[emoji2357]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Wah kalo ane sih gak berani bandingin H miring dgn baling2 & bintang om, apalagi bandingin palisade dgn X7 & gls... yah jauhhh.Tats wrote:Kalo sudut pandang sy
Mungkin byk yg ngerasa fiturnya kurang karena ga ada kamera 360 dan gimmick2 lain
Tp misal sy punya uang 3m cash buat ambil mobil, yg tadinya mau ambil bmw x7 dan mercy gls pasti tergoda pas liat si palisade ini
Ya jujur aja sih kalo yg duit segitu trus pgn ambil suv besar jarang yg mikirin kamera 360 disunat, yg dipikirin ya perbedaan harga 1m sm x7 itu
Tantangan lainnya si cx9 yg value nya bagus juga
Tinggal kita liat aja ini si hyundai ngeramu marketingnya begimana, tepat sasaran atau ngga
Kalo sy sih ada duit mau bgt palisade, sayang duitnya.... huahahaha
Kalo ane punya duit 700-1m yah bandinginnya gak usah ama german tapi ama si legend triple elips aja LC VX200 taon 2008-2010 harga di rentang yg = palisade.
Facelift lah ke taon 2020 paling habis 150-200 juta sudah dapat proper big suv gagah pejabat, depresiasi sudah gak takut lagi, nahan banget apalagi yang versi ATPM. Head unit bisa ganti yang versi Tesla segede gaban itu layarnya, mau apa juga ada disana hahahah...
Pake 10-20 taon lagi juga gak malu2in, bisa jadi harga tetap segitu juga, malah kalau isunya benar LC VX200 mau di setop produksinya ama atoyot, wah bisa jadi barang langkahhh itu [emoji1]
Palisade kalo masuk sini all out fitur2nya kaya dinegara asalnya sih bolehlah lawan CX-9, ini jaman sudah kaya begini konsumen gampang banget bandingin versi yang masuk disini dgn versi luar, bukan cuman "printilan" gimmick kamera 360, bahkan bannya aja bisa dibanding2kan. Ingat ini H miring lawannya si mazdut jepun yang sdh terkenal build qualitynya setara ama baling2/germans, kalau gak all out sih... berat... imho yah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Indonesia
wah...imho kalo udah pake LC, walau bekas ya tetep aja kayak bandingin Palisade dengan X7/GLS yang om bilang ga bisa dibandingin.benzz89 wrote: ↑Wed Dec 23, 2020 3:22Wah kalo ane sih gak berani bandingin H miring dgn baling2 & bintang om, apalagi bandingin palisade dgn X7 & gls... yah jauhhh.Tats wrote:Kalo sudut pandang sy
Mungkin byk yg ngerasa fiturnya kurang karena ga ada kamera 360 dan gimmick2 lain
Tp misal sy punya uang 3m cash buat ambil mobil, yg tadinya mau ambil bmw x7 dan mercy gls pasti tergoda pas liat si palisade ini
Ya jujur aja sih kalo yg duit segitu trus pgn ambil suv besar jarang yg mikirin kamera 360 disunat, yg dipikirin ya perbedaan harga 1m sm x7 itu
Tantangan lainnya si cx9 yg value nya bagus juga
Tinggal kita liat aja ini si hyundai ngeramu marketingnya begimana, tepat sasaran atau ngga
Kalo sy sih ada duit mau bgt palisade, sayang duitnya.... huahahaha
Kalo ane punya duit 700-1m yah bandinginnya gak usah ama german tapi ama si legend triple elips aja LC VX200 taon 2008-2010 harga di rentang yg = palisade.
Facelift lah ke taon 2020 paling habis 150-200 juta sudah dapat proper big suv gagah pejabat, depresiasi sudah gak takut lagi, nahan banget apalagi yang versi ATPM. Head unit bisa ganti yang versi Tesla segede gaban itu layarnya, mau apa juga ada disana hahahah...
Pake 10-20 taon lagi juga gak malu2in, bisa jadi harga tetap segitu juga, malah kalau isunya benar LC VX200 mau di setop produksinya ama atoyot, wah bisa jadi barang langkahhh itu [emoji1]
Palisade kalo masuk sini all out fitur2nya kaya dinegara asalnya sih bolehlah lawan CX-9, ini jaman sudah kaya begini konsumen gampang banget bandingin versi yang masuk disini dgn versi luar, bukan cuman "printilan" gimmick kamera 360, bahkan bannya aja bisa dibanding2kan. Ingat ini H miring lawannya si mazdut jepun yang sdh terkenal build qualitynya setara ama baling2/germans, kalau gak all out sih... berat... imho yah
soalnya LC ini head to head dengan mercy-bmw nya yah dengan X7/GLS juga...kelasnya udah beda dari awal. cuma kebetulan doang harga sama karena kondisinya si LC second. mestinya dilawan dengan GLS second juga....hehe
Mungkin disini ada yang bisa share pendapatnya soal BQ CX9 dan Palisade buat yg pernah coba keduanya..?
penasaran suspensinya mazda ini...secara di CX5 nya dia keras di suspensi, walau BQ nya ok.
positifnya, market di Indonesia semakin banyak opsi..
dan kalau nanti dijalanan mulai banyak yang pakai Palisade untuk ambil peran si pajero sekarang yang suka ngawal2 atau agresif dijalanan, well...nggak bakal heran deh. lebih mendukung secara tampang, dimensi, dan speknya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Cx9 saya tes sih cukup oke om dr bantingan, empuk sedikit membal. Pas lah sy bilang, dan uniknya nyetir nih mobil sih nggak kerasa bawa mobil 5 meter lbh krn driving positionnya ada feel sedannya diliat dr positioning dashboard yg rendah, tapi visibility ke segala angle masih cukup keliatan. Sy tes lewatin rel KA waktu itu juga dampingnya lebih enak dr cx5 baru, ada feel empuknya tapi solid.krniawnhdr wrote: ↑Wed Dec 23, 2020 7:34wah...imho kalo udah pake LC, walau bekas ya tetep aja kayak bandingin Palisade dengan X7/GLS yang om bilang ga bisa dibandingin.benzz89 wrote: ↑Wed Dec 23, 2020 3:22Wah kalo ane sih gak berani bandingin H miring dgn baling2 & bintang om, apalagi bandingin palisade dgn X7 & gls... yah jauhhh.Tats wrote:Kalo sudut pandang sy
Mungkin byk yg ngerasa fiturnya kurang karena ga ada kamera 360 dan gimmick2 lain
Tp misal sy punya uang 3m cash buat ambil mobil, yg tadinya mau ambil bmw x7 dan mercy gls pasti tergoda pas liat si palisade ini
Ya jujur aja sih kalo yg duit segitu trus pgn ambil suv besar jarang yg mikirin kamera 360 disunat, yg dipikirin ya perbedaan harga 1m sm x7 itu
Tantangan lainnya si cx9 yg value nya bagus juga
Tinggal kita liat aja ini si hyundai ngeramu marketingnya begimana, tepat sasaran atau ngga
Kalo sy sih ada duit mau bgt palisade, sayang duitnya.... huahahaha
Kalo ane punya duit 700-1m yah bandinginnya gak usah ama german tapi ama si legend triple elips aja LC VX200 taon 2008-2010 harga di rentang yg = palisade.
Facelift lah ke taon 2020 paling habis 150-200 juta sudah dapat proper big suv gagah pejabat, depresiasi sudah gak takut lagi, nahan banget apalagi yang versi ATPM. Head unit bisa ganti yang versi Tesla segede gaban itu layarnya, mau apa juga ada disana hahahah...
Pake 10-20 taon lagi juga gak malu2in, bisa jadi harga tetap segitu juga, malah kalau isunya benar LC VX200 mau di setop produksinya ama atoyot, wah bisa jadi barang langkahhh itu [emoji1]
Palisade kalo masuk sini all out fitur2nya kaya dinegara asalnya sih bolehlah lawan CX-9, ini jaman sudah kaya begini konsumen gampang banget bandingin versi yang masuk disini dgn versi luar, bukan cuman "printilan" gimmick kamera 360, bahkan bannya aja bisa dibanding2kan. Ingat ini H miring lawannya si mazdut jepun yang sdh terkenal build qualitynya setara ama baling2/germans, kalau gak all out sih... berat... imho yah
soalnya LC ini head to head dengan mercy-bmw nya yah dengan X7/GLS juga...kelasnya udah beda dari awal. cuma kebetulan doang harga sama karena kondisinya si LC second. mestinya dilawan dengan GLS second juga....hehe
Mungkin disini ada yang bisa share pendapatnya soal BQ CX9 dan Palisade buat yg pernah coba keduanya..?
penasaran suspensinya mazda ini...secara di CX5 nya dia keras di suspensi, walau BQ nya ok.
positifnya, market di Indonesia semakin banyak opsi..
dan kalau nanti dijalanan mulai banyak yang pakai Palisade untuk ambil peran si pajero sekarang yang suka ngawal2 atau agresif dijalanan, well...nggak bakal heran deh. lebih mendukung secara tampang, dimensi, dan speknya.
Kekurangannya cx9 sih cuma row 3nya hiasan doang dan bensin turbo jg nggak menjamin irit di dalkot. Soal turbo lag dan tarikan sih cx9 edannnnnnnn minim banget lagnya. Saya tes di jalan lurus agak sepi nggak kerasa 130 kmh. Wkt itu unit yg saya setir th 2017 bannya pake falken bawaan (ntah yg unit pake ecopia sehorrible apa feelnya)
Palisade ini selling pointnya di row 3 yang keliatan proper sama mesin dieselnya sih om. BQ... dari pengalaman saya liat santafe TM, genesis2 di kampungnya sih cukup percaya palisade juga SIP krn masih cbu korea juga. Unda undi sama mazda sptnya, tp feeling saya bagusan dikit di hyundai jaman now dibanding mazda
Mungkin palisade lebih cocok ke orang yang butuh dimensi gede tp masih dpt diesel dan ogah ambil x7, terus bisa juga yg naksir pajero ato fortie 4wd tapi ngga mau pake 4wdnya ato bs juga bakal jd langganan pejabat buat pelengkao fortuner ato pajero
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Indonesia
less sporty kalo perbandingannya sama si GLS/ LC mungkin ya?mr_mytplx wrote: ↑Tue Dec 22, 2020 9:09Kl nonton reviewnya savagegeese dikatakan kl palisade dan teluride ini "on the softer side", nyaman tp less sporty.krniawnhdr wrote: ↑Tue Dec 22, 2020 8:43
penasaran reviewnya buat kenyamanan si palisade ini..
belum ada yang test drive media indonesianya nih hehehe
karena kalau di Indonesia, yang harganya mirip2 dengan kondisi sama2 baru, walau sasisnya udah beda pasti endingnya dibandinginnya sama si paspor/fortie/CX9/5008.. Si palisade ini paling sporty sih..imho, cmiiw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Indonesia
mesin bensin dengan power 230an hp, jelas ngga akan irit om walau udah skyactiv juga. heheerwinign wrote: ↑Wed Dec 23, 2020 7:45Cx9 saya tes sih cukup oke om dr bantingan, empuk sedikit membal. Pas lah sy bilang, dan uniknya nyetir nih mobil sih nggak kerasa bawa mobil 5 meter lbh krn driving positionnya ada feel sedannya diliat dr positioning dashboard yg rendah, tapi visibility ke segala angle masih cukup keliatan. Sy tes lewatin rel KA waktu itu juga dampingnya lebih enak dr cx5 baru, ada feel empuknya tapi solid.krniawnhdr wrote: ↑Wed Dec 23, 2020 7:34wah...imho kalo udah pake LC, walau bekas ya tetep aja kayak bandingin Palisade dengan X7/GLS yang om bilang ga bisa dibandingin.benzz89 wrote: ↑Wed Dec 23, 2020 3:22
Wah kalo ane sih gak berani bandingin H miring dgn baling2 & bintang om, apalagi bandingin palisade dgn X7 & gls... yah jauhhh.
Kalo ane punya duit 700-1m yah bandinginnya gak usah ama german tapi ama si legend triple elips aja LC VX200 taon 2008-2010 harga di rentang yg = palisade.
Facelift lah ke taon 2020 paling habis 150-200 juta sudah dapat proper big suv gagah pejabat, depresiasi sudah gak takut lagi, nahan banget apalagi yang versi ATPM. Head unit bisa ganti yang versi Tesla segede gaban itu layarnya, mau apa juga ada disana hahahah...
Pake 10-20 taon lagi juga gak malu2in, bisa jadi harga tetap segitu juga, malah kalau isunya benar LC VX200 mau di setop produksinya ama atoyot, wah bisa jadi barang langkahhh itu [emoji1]
Palisade kalo masuk sini all out fitur2nya kaya dinegara asalnya sih bolehlah lawan CX-9, ini jaman sudah kaya begini konsumen gampang banget bandingin versi yang masuk disini dgn versi luar, bukan cuman "printilan" gimmick kamera 360, bahkan bannya aja bisa dibanding2kan. Ingat ini H miring lawannya si mazdut jepun yang sdh terkenal build qualitynya setara ama baling2/germans, kalau gak all out sih... berat... imho yah
soalnya LC ini head to head dengan mercy-bmw nya yah dengan X7/GLS juga...kelasnya udah beda dari awal. cuma kebetulan doang harga sama karena kondisinya si LC second. mestinya dilawan dengan GLS second juga....hehe
Mungkin disini ada yang bisa share pendapatnya soal BQ CX9 dan Palisade buat yg pernah coba keduanya..?
penasaran suspensinya mazda ini...secara di CX5 nya dia keras di suspensi, walau BQ nya ok.
positifnya, market di Indonesia semakin banyak opsi..
dan kalau nanti dijalanan mulai banyak yang pakai Palisade untuk ambil peran si pajero sekarang yang suka ngawal2 atau agresif dijalanan, well...nggak bakal heran deh. lebih mendukung secara tampang, dimensi, dan speknya.
Kekurangannya cx9 sih cuma row 3nya hiasan doang dan bensin turbo jg nggak menjamin irit di dalkot. Soal turbo lag dan tarikan sih cx9 edannnnnnnn minim banget lagnya. Saya tes di jalan lurus agak sepi nggak kerasa 130 kmh. Wkt itu unit yg saya setir th 2017 bannya pake falken bawaan (ntah yg unit pake ecopia sehorrible apa feelnya)
Palisade ini selling pointnya di row 3 yang keliatan proper sama mesin dieselnya sih om. BQ... dari pengalaman saya liat santafe TM, genesis2 di kampungnya sih cukup percaya palisade juga SIP krn masih cbu korea juga. Unda undi sama mazda sptnya, tp feeling saya bagusan dikit di hyundai jaman now dibanding mazda
Mungkin palisade lebih cocok ke orang yang butuh dimensi gede tp masih dpt diesel dan ogah ambil x7, terus bisa juga yg naksir pajero ato fortie 4wd tapi ngga mau pake 4wdnya ato bs juga bakal jd langganan pejabat buat pelengkao fortuner ato pajero
kompensasinya ya itu tarikannya mantap. pernah liat review di 7 detik atau 8 detikan gitu ya 0-100 kpj nya...?
kalau soal fitur di mazda selain 360 cam yang emang membantu banget dan mestinya emang jadi fitur wajib di mobil 800jt up, keunggulan fitur di mazda apalagi ya om? saya awam soal mazda
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Hyundai Palisade Indonesia
sbenernya mazdut borosnya lbh ke displacementnya gimana2 tetep 2500cc om... dan bodinya berat jg. nol cepe nya sbenernya ga kenceng2 amat si seingat ane masih di kepala 9 kecil.krniawnhdr wrote: ↑Thu Dec 24, 2020 2:27mesin bensin dengan power 230an hp, jelas ngga akan irit om walau udah skyactiv juga. heheerwinign wrote: ↑Wed Dec 23, 2020 7:45
Cx9 saya tes sih cukup oke om dr bantingan, empuk sedikit membal. Pas lah sy bilang, dan uniknya nyetir nih mobil sih nggak kerasa bawa mobil 5 meter lbh krn driving positionnya ada feel sedannya diliat dr positioning dashboard yg rendah, tapi visibility ke segala angle masih cukup keliatan. Sy tes lewatin rel KA waktu itu juga dampingnya lebih enak dr cx5 baru, ada feel empuknya tapi solid.
Kekurangannya cx9 sih cuma row 3nya hiasan doang dan bensin turbo jg nggak menjamin irit di dalkot. Soal turbo lag dan tarikan sih cx9 edannnnnnnn minim banget lagnya. Saya tes di jalan lurus agak sepi nggak kerasa 130 kmh. Wkt itu unit yg saya setir th 2017 bannya pake falken bawaan (ntah yg unit pake ecopia sehorrible apa feelnya)
Palisade ini selling pointnya di row 3 yang keliatan proper sama mesin dieselnya sih om. BQ... dari pengalaman saya liat santafe TM, genesis2 di kampungnya sih cukup percaya palisade juga SIP krn masih cbu korea juga. Unda undi sama mazda sptnya, tp feeling saya bagusan dikit di hyundai jaman now dibanding mazda
Mungkin palisade lebih cocok ke orang yang butuh dimensi gede tp masih dpt diesel dan ogah ambil x7, terus bisa juga yg naksir pajero ato fortie 4wd tapi ngga mau pake 4wdnya ato bs juga bakal jd langganan pejabat buat pelengkao fortuner ato pajero
kompensasinya ya itu tarikannya mantap. pernah liat review di 7 detik atau 8 detikan gitu ya 0-100 kpj nya...?
kalau soal fitur di mazda selain 360 cam yang emang membantu banget dan mestinya emang jadi fitur wajib di mobil 800jt up, keunggulan fitur di mazda apalagi ya om? saya awam soal mazda
saya pake hatchback 1500cc 220hp msh dapet 1:11 ke atas di dalem kota
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Indonesia
habis merhatiin tipe signature yang FWD dan AWD, rupanya yang dapat fitur HDC/HSA (please confirm) cuma yang AWD aja..
slot tombol HDC/HSA di signature FWD masih kosong slotnya..hehe
sayang sekali buat mobil seharga 888 juta
slot tombol HDC/HSA di signature FWD masih kosong slotnya..hehe
sayang sekali buat mobil seharga 888 juta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Indonesia
ooh gitu..masih 9 detikan ya 0-100 nya.ChZ wrote: ↑Thu Dec 24, 2020 4:19sbenernya mazdut borosnya lbh ke displacementnya gimana2 tetep 2500cc om... dan bodinya berat jg. nol cepe nya sbenernya ga kenceng2 amat si seingat ane masih di kepala 9 kecil.krniawnhdr wrote: ↑Thu Dec 24, 2020 2:27mesin bensin dengan power 230an hp, jelas ngga akan irit om walau udah skyactiv juga. heheerwinign wrote: ↑Wed Dec 23, 2020 7:45
Cx9 saya tes sih cukup oke om dr bantingan, empuk sedikit membal. Pas lah sy bilang, dan uniknya nyetir nih mobil sih nggak kerasa bawa mobil 5 meter lbh krn driving positionnya ada feel sedannya diliat dr positioning dashboard yg rendah, tapi visibility ke segala angle masih cukup keliatan. Sy tes lewatin rel KA waktu itu juga dampingnya lebih enak dr cx5 baru, ada feel empuknya tapi solid.
Kekurangannya cx9 sih cuma row 3nya hiasan doang dan bensin turbo jg nggak menjamin irit di dalkot. Soal turbo lag dan tarikan sih cx9 edannnnnnnn minim banget lagnya. Saya tes di jalan lurus agak sepi nggak kerasa 130 kmh. Wkt itu unit yg saya setir th 2017 bannya pake falken bawaan (ntah yg unit pake ecopia sehorrible apa feelnya)
Palisade ini selling pointnya di row 3 yang keliatan proper sama mesin dieselnya sih om. BQ... dari pengalaman saya liat santafe TM, genesis2 di kampungnya sih cukup percaya palisade juga SIP krn masih cbu korea juga. Unda undi sama mazda sptnya, tp feeling saya bagusan dikit di hyundai jaman now dibanding mazda
Mungkin palisade lebih cocok ke orang yang butuh dimensi gede tp masih dpt diesel dan ogah ambil x7, terus bisa juga yg naksir pajero ato fortie 4wd tapi ngga mau pake 4wdnya ato bs juga bakal jd langganan pejabat buat pelengkao fortuner ato pajero
kompensasinya ya itu tarikannya mantap. pernah liat review di 7 detik atau 8 detikan gitu ya 0-100 kpj nya...?
kalau soal fitur di mazda selain 360 cam yang emang membantu banget dan mestinya emang jadi fitur wajib di mobil 800jt up, keunggulan fitur di mazda apalagi ya om? saya awam soal mazda
saya pake hatchback 1500cc 220hp msh dapet 1:11 ke atas di dalem kota
kalo palisade masukin yang 3300 cc V6 yang sama kayak mesin bensin grand sedona, tambah seru nih head to head battle nya.
powernya udah lebih dari 250 hp, dan untuk mengakomodir karena ngga semua user suka diesel..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 301
- Joined: Sat Aug 01, 2009 19:38
Re: Hyundai Palisade Indonesia
enggak lah om, jauh lah dari X7 atau GLS, beda kelas lah. Lagian kalo mmg ad duit segitu gak mikir jg. Air sus X7/GLS mah gak boong. yg saya smpe skrg gak habis fikir, camera 360 mercy, terang dan tajam banget gambarnya, pdhl sdh 5th, dibanding 360 alphard yg baru, tajam/terangnya ajah menang yg 5thn. Kenapa jepun kalo bikin cam setengah hati? cam Lexus jg gak setajam mercy.Tats wrote: ↑Tue Dec 22, 2020 8:30 Kalo sudut pandang sy
Mungkin byk yg ngerasa fiturnya kurang karena ga ada kamera 360 dan gimmick2 lain
Tp misal sy punya uang 3m cash buat ambil mobil, yg tadinya mau ambil bmw x7 dan mercy gls pasti tergoda pas liat si palisade ini
Ya jujur aja sih kalo yg duit segitu trus pgn ambil suv besar jarang yg mikirin kamera 360 disunat, yg dipikirin ya perbedaan harga 1m sm x7 itu
Tantangan lainnya si cx9 yg value nya bagus juga
Tinggal kita liat aja ini si hyundai ngeramu marketingnya begimana, tepat sasaran atau ngga
Kalo sy sih ada duit mau bgt palisade, sayang duitnya.... huahahaha
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: Hyundai Palisade Indonesia
Iya om beda kelas lah jauhahmad88 wrote: ↑Thu Dec 31, 2020 3:58 enggak lah om, jauh lah dari X7 atau GLS, beda kelas lah. Lagian kalo mmg ad duit segitu gak mikir jg. Air sus X7/GLS mah gak boong. yg saya smpe skrg gak habis fikir, camera 360 mercy, terang dan tajam banget gambarnya, pdhl sdh 5th, dibanding 360 alphard yg baru, tajam/terangnya ajah menang yg 5thn. Kenapa jepun kalo bikin cam setengah hati? cam Lexus jg gak setajam mercy.
Cuma kalo sudut pandang sy sih ada aja om yg impian mau punya x7 or gls bisa beli si palisade dulu
Lumayan om beda harganya udah di atas 1m nih hehe
Nah ya itu lah sy juga coba lexus rx300 baru kok tombol2 autohold dll font nya masih mirip toyota biasa ya
Jd berasa nyetir innova huahaha (no offense buat owner lexus)
Tapi sy akui jok dan material kulitnya empuk banget bahkan sy lebih suka kulit lexus dibanding nappa si duo jerman, sekali lagi ini opini pribadi sy ya hehehe