Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
c_adhi_k wrote: Thu Dec 17, 2020 3:40
Kalau q8special d1 di banding amsoil ss
Lebih enak mana
Saya pernah pakai q8 formula ultra 0w20, sekarang lagi pakai amsoil ss 0w20 yang kedua kalinya. Q8 menjelang 9000an km suara mesin berubah, jadi agak lebih kasar. Tarikan masih oke tapi sampe drain di 10.000. Amsoil sampe 11.000 juga suara mesin masih halus, tapi lewat dari 10.000an tarikan mulai agak engga enak. Jadi ya mirip2 lah tp amsoil sedikit lebih enak
sy prnh lihat UOA yg om posting.. wear metal nya mirip2 yah hasil nya.
kendall Gt1 max yg pernah om posting dulu, malah gak sebagus amsoil dan Q8 itu klo gak salah yaa.
Gantinya si q8 formula ultra itu ada yg baru, formula special d1 FE, klo lihat approvalsnya sih better dibanding formula yg lama.
jauh lbh lengkap jg sampai ke dexos 1 gen2 dsb.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
c_adhi_k wrote: Thu Dec 17, 2020 3:40
Kalau q8special d1 di banding amsoil ss
Lebih enak mana
Saya pernah pakai q8 formula ultra 0w20, sekarang lagi pakai amsoil ss 0w20 yang kedua kalinya. Q8 menjelang 9000an km suara mesin berubah, jadi agak lebih kasar. Tarikan masih oke tapi sampe drain di 10.000. Amsoil sampe 11.000 juga suara mesin masih halus, tapi lewat dari 10.000an tarikan mulai agak engga enak. Jadi ya mirip2 lah tp amsoil sedikit lebih enak
sy prnh lihat UOA yg om posting.. wear metal nya mirip2 yah hasil nya.
kendall Gt1 max yg pernah om posting dulu, malah gak sebagus amsoil dan Q8 itu klo gak salah yaa.
Gantinya si q8 formula ultra itu ada yg baru, formula special d1 FE, klo lihat approvalsnya sih better dibanding formula yg lama.
jauh lbh lengkap jg sampai ke dexos 1 gen2 dsb.
Iya betul, cuma q8 dipake sampe 10.000an aja, kurang dari 10.500. Sedangkan amsoil dipake sampai 11.400, jadi ada perbedaan sekitar 1000 km saat dilakukan uoa. Kendall menjelang masa akhir pemakaian emg engga seenak amsoil ato q8.
Bulan depan waktunya ganti oli, bingung juga mau pake oli apa lagi. Entah lanjut pakai amsoil ato cobain q8 formula special d1 FE. Sebenernya saya penasaran sama si Mobil 1 extended performance 0w20, tapi harganya paling mahal dan entah ini oli yg beredar produksi tahun kapan
2015 CTHD - Total Ineo MC3 5w30
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
Ariazaki wrote: Fri Dec 18, 2020 15:41
Saya pernah pakai q8 formula ultra 0w20, sekarang lagi pakai amsoil ss 0w20 yang kedua kalinya. Q8 menjelang 9000an km suara mesin berubah, jadi agak lebih kasar. Tarikan masih oke tapi sampe drain di 10.000. Amsoil sampe 11.000 juga suara mesin masih halus, tapi lewat dari 10.000an tarikan mulai agak engga enak. Jadi ya mirip2 lah tp amsoil sedikit lebih enak
sy prnh lihat UOA yg om posting.. wear metal nya mirip2 yah hasil nya.
kendall Gt1 max yg pernah om posting dulu, malah gak sebagus amsoil dan Q8 itu klo gak salah yaa.
Gantinya si q8 formula ultra itu ada yg baru, formula special d1 FE, klo lihat approvalsnya sih better dibanding formula yg lama.
jauh lbh lengkap jg sampai ke dexos 1 gen2 dsb.
Iya betul, cuma q8 dipake sampe 10.000an aja, kurang dari 10.500. Sedangkan amsoil dipake sampai 11.400, jadi ada perbedaan sekitar 1000 km saat dilakukan uoa. Kendall menjelang masa akhir pemakaian emg engga seenak amsoil ato q8.
Bulan depan waktunya ganti oli, bingung juga mau pake oli apa lagi. Entah lanjut pakai amsoil ato cobain q8 formula special d1 FE. Sebenernya saya penasaran sama si Mobil 1 extended performance 0w20, tapi harganya paling mahal dan entah ini oli yg beredar produksi tahun kapan
mobil 1 yah.. versus amsoil OE aja kalah dikit di bearing scar test.
YT si project farm.
sy jg sempet galau kmrn milih antara amsoil ss atau q8 special d1 fe.
tapi ya udh lah yah.. milih oli gak kaya milih istri juga.
sikat mana yg lbh murah aja
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Boleh dong suhu dishare review oli motul 300v 0W-20nya, kalau oli AT yg multi vehicle bagusnya pakai apa ya ?, biar gak lemot² banget shiftingnya, trims suhu
freeza wrote: Fri Dec 18, 2020 10:30
Motul 300V 0W-20 high rpm aman gak suhu buat harian ?, max pakai berapa KM ?
300v 0w20 kalau tidak salah ingat itu racing oil.
racing oil setau saya minim atau bahkan tidak ada deterjennya, mohon koreksi apabila salah.
maksimum pakai untuk racing oil ya biasanya hanya 1× race.
drag race? 402 meter.
sprint rally? 2 ss (anggap saja 20 KM max.)
mau pakai 10rb KM atau 1 tahun? jangan ngimpi pak......
rendr wrote: Fri Dec 18, 2020 7:43
0w40 itu cocok buat mesin jepang seperti VR38DETT alias GTR R35 atau mesin2 mobil eropa yg minta standar Acea A3/B4 atau yg setara (MB, BMW LL dll) yg HTHS diatas 3.5 cP dan seal2 masih rapet
ok om. berarti oli mahal seperti fastron platinum, Mobil1, dengan kekentalan yang non standar seperti 0w40 - 5w50 - 10w60 ga cocok dengan mobil umum. lebih baik pake viskositas standar klo buat harian ya.
Boleh dong suhu dishare review oli motul 300v 0W-20nya, kalau oli AT yg multi vehicle bagusnya pakai apa ya ?, biar gak lemot² banget shiftingnya, trims suhu
billi wrote: Sat Dec 19, 2020 3:30
Om, untuk sale official store oli DGO, varian masing2 10w40 / 5w30 / 0w20 nya paling murah pernah harga berapa per liter ya?
Thx om.
billi wrote: Sat Dec 19, 2020 3:30
Om, untuk sale official store oli DGO, varian masing2 10w40 / 5w30 / 0w20 nya paling murah pernah harga berapa per liter ya?
Thx om.
billi wrote: Sat Dec 19, 2020 3:30
Om, untuk sale official store oli DGO, varian masing2 10w40 / 5w30 / 0w20 nya paling murah pernah harga berapa per liter ya?
Thx om.
Boleh dong suhu dishare review oli motul 300v 0W-20nya, kalau oli AT yg multi vehicle bagusnya pakai apa ya ?, biar gak lemot² banget shiftingnya, trims suhu
Boleh dong suhu dishare review oli motul 300v 0W-20nya, kalau oli AT yg multi vehicle bagusnya pakai apa ya ?, biar gak lemot² banget shiftingnya, trims suhu
Suryaputra wrote: Sat Dec 19, 2020 4:00
Btw ini pentingnya dorong oli lama,
dgn cara tuang oli murah 1-2 liter (ketika oli lama tinggal netes).
sesuai saran suhu turbo, sblm diisi oli baru, wajib ngelakuin ritual tsb.
sayang bener klo oli baru udah masuk, dan nyampur dgn oli lama spt itu.
tergantung design oil pan serta lokasi drain hole.
20201219_112136.jpg
kalau drain hole seperti gambar atas, percuma diguyur oli baru.
kalau drain hole seperti yang bawah, (bagi saya) percuma juga diguyur oli baru.
kenapa?
sedot saja pakai vacuum pump.
khan berharap yg sisa itu ketarik ama hentakan oli baru yg masuk dalam volume lbh besar Mbah.
Cuma kl modelnya begitu sich kudunya bolongannya segede lebarnya oil pan yak? atau modelnya kaya model corong isi minyak tanah gt jd turun ke bawah semua
seumur2 saya baru kemaren itu mbah ngeliat vacuum pomp u nyedot oli sisa...
wkwkwkwk....saya terkagum-kagum dan browsing2 liat mahluk apa itu pas dipake
Suryaputra wrote: Sat Dec 19, 2020 4:00
Btw ini pentingnya dorong oli lama,
dgn cara tuang oli murah 1-2 liter (ketika oli lama tinggal netes).
sesuai saran suhu turbo, sblm diisi oli baru, wajib ngelakuin ritual tsb.
sayang bener klo oli baru udah masuk, dan nyampur dgn oli lama spt itu.
tergantung design oil pan serta lokasi drain hole.
20201219_112136.jpg
kalau drain hole seperti gambar atas, percuma diguyur oli baru.
kalau drain hole seperti yang bawah, (bagi saya) percuma juga diguyur oli baru.
kenapa?
sedot saja pakai vacuum pump.
Makanya pake tjara saya mbah, pas ud netes, ntuh baut tutup sikit ga usa kenceng2, lalu tuang deh beberapa ratus cc oli bersih.. diemin bentar, baru buka lg tuh baut drain..
Boleh dong suhu dishare review oli motul 300v 0W-20nya, kalau oli AT yg multi vehicle bagusnya pakai apa ya ?, biar gak lemot² banget shiftingnya, trims suhu
rendr wrote: Fri Dec 18, 2020 7:43
0w40 itu cocok buat mesin jepang seperti VR38DETT alias GTR R35 atau mesin2 mobil eropa yg minta standar Acea A3/B4 atau yg setara (MB, BMW LL dll) yg HTHS diatas 3.5 cP dan seal2 masih rapet
ok om. berarti oli mahal seperti fastron platinum, Mobil1, dengan kekentalan yang non standar seperti 0w40 - 5w50 - 10w60 ga cocok dengan mobil umum. lebih baik pake viskositas standar klo buat harian ya.
emmm gak gitu konsepnya....
perlu diluruskan bukan berarti mobil murah pake oli yg murah jg...
dan lebih baik tidak mengeneralisir kata2 mobil umum dan harian.... viskositas standar yg dimaksud pun seperti apa? karena masing2 mesin mobil punya kriteria standarnya sendiri2....
kita kembali ke manual book mobil masing2 aja merekomendasikan oli yg seperti apa... baru dari situ kita adjust sendiri sesuai dengan kebutuhan masing2...
freeza wrote: Fri Dec 18, 2020 10:30
Motul 300V 0W-20 high rpm aman gak suhu buat harian ?, max pakai berapa KM ?
300v 0w20 kalau tidak salah ingat itu racing oil.
racing oil setau saya minim atau bahkan tidak ada deterjennya, mohon koreksi apabila salah.
maksimum pakai untuk racing oil ya biasanya hanya 1× race.
drag race? 402 meter.
sprint rally? 2 ss (anggap saja 20 KM max.)
mau pakai 10rb KM atau 1 tahun? jangan ngimpi pak......
benul mbah, saya juga kalo tidak salah ingat, oli2 macem 300v ini ester based... umurnya emang pendek....
tapi baca2 di bitog tbn nya sih lumayan ya... Ca nya jg tinggi...
Suryaputra wrote: Sat Dec 19, 2020 4:00
Btw ini pentingnya dorong oli lama,
dgn cara tuang oli murah 1-2 liter (ketika oli lama tinggal netes).
sesuai saran suhu turbo, sblm diisi oli baru, wajib ngelakuin ritual tsb.
sayang bener klo oli baru udah masuk, dan nyampur dgn oli lama spt itu.
tergantung design oil pan serta lokasi drain hole.
20201219_112136.jpg
kalau drain hole seperti gambar atas, percuma diguyur oli baru.
kalau drain hole seperti yang bawah, (bagi saya) percuma juga diguyur oli baru.
kenapa?
sedot saja pakai vacuum pump.
Makanya pake tjara saya mbah, pas ud netes, ntuh baut tutup sikit ga usa kenceng2, lalu tuang deh beberapa ratus cc oli bersih.. diemin bentar, baru buka lg tuh baut drain..
ribet amat yak ganti oli musti ritual begitu. org bule aja kl cebok cuma pake tissue, orang kita pake air. kenapa bule begitu? krn tau abis cebok toh dipake lagi ntar itu cannon bakal kotor lagi.
oli juga mau dibersihin gimana sisa2nya tetep aja dlm bbrp ratus km oli baru akan kotor lagi kena soot. menurut ane yg penting OCI jangan terlalu lama jd oli ga sampai terlalu saturated with soot pas diganti.
Omnibus wrote: Sat Dec 19, 2020 7:49
ribet amat yak ganti oli musti ritual begitu. org bule aja kl cebok cuma pake tissue, orang kita pake air. kenapa bule begitu? krn tau abis cebok toh dipake lagi ntar itu cannon bakal kotor lagi.
oli juga mau dibersihin gimana sisa2nya tetep aja dlm bbrp ratus km oli baru akan kotor lagi kena soot. menurut ane yg penting OCI jangan terlalu lama jd oli ga sampai terlalu saturated with soot pas diganti.
bule penyakitnya lain lg mbah
gpp mbah ada perasaan sesuatu puas aja gtu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
rendr wrote: Fri Dec 18, 2020 7:43
0w40 itu cocok buat mesin jepang seperti VR38DETT alias GTR R35 atau mesin2 mobil eropa yg minta standar Acea A3/B4 atau yg setara (MB, BMW LL dll) yg HTHS diatas 3.5 cP dan seal2 masih rapet
ok om. berarti oli mahal seperti fastron platinum, Mobil1, dengan kekentalan yang non standar seperti 0w40 - 5w50 - 10w60 ga cocok dengan mobil umum. lebih baik pake viskositas standar klo buat harian ya.
emmm gak gitu konsepnya....
perlu diluruskan bukan berarti mobil murah pake oli yg murah jg...
dan lebih baik tidak mengeneralisir kata2 mobil umum dan harian.... viskositas standar yg dimaksud pun seperti apa? karena masing2 mesin mobil punya kriteria standarnya sendiri2....
kita kembali ke manual book mobil masing2 aja merekomendasikan oli yg seperti apa... baru dari situ kita adjust sendiri sesuai dengan kebutuhan masing2...
Sebenernya tinggal 2 pilihan sih om ipo3nk, sayang sama mobilnya apa enggak. Dan jgn kepaku sama kata orang2 ato pemahaman biasanya soal pikiran mobil murah dikasih oli murahan juga, krn development mesin gimanapun mau mobil semurah apapun tetep dr material itu kl saya bilang menyesuaikan jaman terkini unt masalah efisiensi dan kehalusan. Mobil murah dikasih oli murah = for the sake of profit aja dah itu kl diluaran. Kl udah tau selahnya bisa nemu oli bagus harga murah dan ASLI.
Patokan standar ya = ikutin buku panduan kaya om rendr bilang, itupun kl ownernya ada kemauan buat ubek2 buku panduan unt memahami karakter mesin mobil ybs. Krn di lapangan ya pd ogah buka buku panduan dan cm simpen di rumah, cuma ngandelinnya kata si ini kata si itu yg seringkali nggak berdasar kaya dr buku panduan.
Percaya deh om, kalo udah bs dapet oli merk aneh yg asli dan beneran oli sih sekelas LCGC pun feelnya bisa enak banget
Omnibus wrote: Sat Dec 19, 2020 7:49
ribet amat yak ganti oli musti ritual begitu. org bule aja kl cebok cuma pake tissue, orang kita pake air. kenapa bule begitu? krn tau abis cebok toh dipake lagi ntar itu cannon bakal kotor lagi.
oli juga mau dibersihin gimana sisa2nya tetep aja dlm bbrp ratus km oli baru akan kotor lagi kena soot. menurut ane yg penting OCI jangan terlalu lama jd oli ga sampai terlalu saturated with soot pas diganti.
mangka dari itu....
ga mungkin bisa 100% oli seger tiap ganti. oil galley apa kabarnya?
hehehe....