Waktu dulu mempertimbangkan sienta gara2nya 2018 lalu kan toyota lg ngobral sienta, diskon konon katanya mulai dari kepala 4, bahkan kl ga salah ada yang tembus kepala 5. Ya tertariklah ane karena dari otr type q yg 300 jd tinggal 260-250 jdnya kan setara xpander.
Dapet inspirasi mobil ini karena 2 kali nyobain pas naik taksol dan lumayan enak. Pertimbangan lainnya karena dia PSD jd lumayan memudahkan kl ada lansia mau naik (meski yg ini lansianya masih msk kategori nenek2 lincah wkwkwkwk). Ditambah lagi safety features yg lengkap buat harga after discountnya, dah ada 3 balon + ABS + EBD + VSC + HSA + rem belakang cakram (yg terakhir ini bahkan 7 seater kompetitor seharganya blm ada yg punya smp sekarang ya?). Ditambah pulak ane liat review sienta mengenai dive in seat nya yg sgt membantu buat operasional kantor angkut2 barang, juga mengenai akomodasi baris 3 nya. Itu baris 3 meski sempit, tapi posisi duduknya kalo diliat ok juga ya, bener2 'duduk' gak jongkok. Sempit sih ga jadi masalah soalnya orang rumah badannya kecil2, posisi duduk yg nyaman dan ga jongkok yg jadi pertimbangan ane, termasuk ketika milih ANE.
Kl banyak yg ga suka sama modelnya, ane malah ga masalah sama modelnya... hehehe, model emang perkara selera sih...
Hal lain yg jg ane suka adalah interiornya. Terlepas dari perkara tuas transmisi, ane demen sama desain dashboardnya, menurut ane bagus dan enak dipandang mata aja gitu. Kl bench seat justru bagi ane ga masalah karena sbg mobil satu2nya lumayan buat nambah kapasitas angkut satu orang (biar kyk orang indo kebanyakan, makin muat banyak makin bagus, kl perlu kapasitas angkutnya sebanyak bis... wkwkwkwk...

