ah, saya cuma menceritakan pengalaman saya saja kok hehehe. montir saya agak susah bedain mobil kmnya masih asli atau tidak, karena montir saya biasanya cek kondisi mobil dari suara mesin, kondisi bodi, kondisi tulangan dan sambungan kap mesin, kaki2, karet di bagasi untuk cek insiden sundul belakang atau tidak . dan kondisi mobil tersebut semua oke, tulangan dan sambungan kap mesin aman, kaki2 masih senyap, karet di bagasi jg masih lempeng blm ada bekas ketokan, suara mesin jg masih halus sehingga montir saya percaya dengan km mobil tersebut yaitu 78rb km. dan teman saya mengatakan kalau mobil saya ketahuan odometernya meragukan dari pedal dan setirnya yg sudah licin bagian atasnya which is diluar jangkauan montir saya. cuma yg melegakan hati, mobil adalah rawatan beres toyota dan owner sblmnya telaten dan rutin untuk servis + bagian vital seperti komponen mesin dan kaki2 sudah direkondisi sehingga mobil kembali enak seperti baru hehehe, biarpun gulungan odo 2x lipat tetep menyebalkan jugabenzz89 wrote: Tue Nov 24, 2020 6:11
Wih seru Om ceritanya kaya baca buku novel aja nih, tegang juga ane bacanya, terutama saat tau ternyata KM sudah pernah mundur 2 kali.
3 orang ternyata masih bisa kecele juga yah, padahal 1 orang montir, tapi yah namanya avanza biar dikata KM sudah digulung berkali2 tetap aja gampang di pindah tangan kan lagi... which is 140 ribuan KM masih geli2 basah aja bawaannya & gak ada (keliatan) capeknya. Wajar aja sih Om pertama kali beli mobil second ada pembelajaran seperti ini.
Btw ane juga kangen tuh bawa mobil manual, apalagi avanza, nikmat banget itu mesinnya kalau di tarik high rpm, apalagi buat nyalip2 keluar kota, mantul deh, sensasi yang gak ada di mobil matic. Pengen juga beli mobil manual buat hilangin rasa kagen & beli avanza second sih pake 1-2 taon rasanya gak rugi kali yah... malah jangan2 bisa untung [emoji28]

iya om, dijadiin pembelajaran saja, kalau mencari mobil bekas yg kondisinya oke dan harganya sesuai tidaklah mudah, apalagi yg umurnya udah diatas 5 tahun
setuju om, avanza memang nikmat mesinnya apalagi manual dan high rpm, terutama yg mesin K3VE single VVTI, tarikan bawahnya lumayan kenceng dan ngisi untuk ukuran LMPV dan waktu dibawa ditol gampang bgt dapet 120 kpj hehehe, padahal km sudah 150-160rb an aslinya wkwkkw. gna yg dual vvti entah knp gak seenak ini tarikannya, lebih ngejar kehalusan dan efisiensi bbm dibanding yg single vvti wkwkwk
dan kalo sekarang, kayanya agak berat ya, apalagi kondisi yg oke makin jarang. saya aja udah hunting lebih dari 10 mobil masih dapet yg gak bagus, mungkin faktor keberuntungan jg berperan kali ya wkwkwk. cuma asal om telaten, jeli, dan sabar, pasti ketemu kok yg bagus, dan jangan tergiur harga dibawah pasaran karena kondisinya gak sebagus yg dijual di harga pasaran atau diatasnya. dan poin terakhir yg saya bold, bener om, saya cukup bersyukur bisa jual mobil ini dengan harga lumayan, yg pasti surprisingly bisa laku diatas harga saya waktu ambil mobil ini pertengahan oktober lalu alias untung, padahal saya berharap udah laku selisih 1 jt dari harga waktu saya ambil aja udh sukur , mengingat mobil merupakan mobil sulapan dan ex rental + bonus odo puteran 2x lipat

ini jg faktor keberuntungan om, bisa untung walaupun gak terlalu gede, kebetulan org yg beli adalah org luar jabodetabek, yakni org karawang. beliau cerita ke saya kalau sudah melihat sekitar 5 mobil avanza di jakarta , cuma blm ada yg kondisinya sebagus mobil saya walaupun minus odo putaran 2x lipat, alhasil beliau berani membayar harga yg agak tinggi which is harganya diatas harga pas saya beli mobil ini bulan oktober lalu hehehe.