Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dua2nya merk bagus sih itu. kl sy pake merk laser (uk) krn dpt promo dulu.
kl dr yg sy punya yg penting ada fitur 5-stage charging secara otomatis jd bukan cuma langsung apply 5A atau 10A charge tp step by step krn ada step yg utk mengeluarkan gas nya itu. trus final stage nya masuk mode maintenance yg mana ga akan overcharging si aki.
Abis liat2 lasertools gk ada yg jual d indo euy..
Ktemu bosch c7 yg mirip fitur nya sama deskripsi om omnibus...
Utk rawat fleet yg jumlah nya lumayan mending beli 2 macam accu charger type maintenance seperti bosch c7 / ctex mxs series dgn yg trickle fast charge gk ya..
Takut repot sndiri aja sih om kalau cuman pakai 1 type maintenance saja. Aki fleet besar2 kapasitas nya..
Givrun wrote: Sun Dec 06, 2020 15:34
Abis liat2 lasertools gk ada yg jual d indo euy..
Ktemu bosch c7 yg mirip fitur nya sama deskripsi om omnibus...
Utk rawat fleet yg jumlah nya lumayan mending beli 2 macam accu charger type maintenance seperti bosch c7 / ctex mxs series dgn yg trickle fast charge gk ya..
Takut repot sndiri aja sih om kalau cuman pakai 1 type maintenance saja. Aki fleet besar2 kapasitas nya..
kayanya yg bosch c7 itu beda deh sm laser ane om. yg ane sptnya lebih mirip ke telwin atau ctek krn memang trickle charger. coba om baca2 fitur yg ane punya sbg perbandingan. so far sih ane puas sm performance nya.
Givrun wrote: Sun Dec 06, 2020 15:34
Abis liat2 lasertools gk ada yg jual d indo euy..
Ktemu bosch c7 yg mirip fitur nya sama deskripsi om omnibus...
Utk rawat fleet yg jumlah nya lumayan mending beli 2 macam accu charger type maintenance seperti bosch c7 / ctex mxs series dgn yg trickle fast charge gk ya..
Takut repot sndiri aja sih om kalau cuman pakai 1 type maintenance saja. Aki fleet besar2 kapasitas nya..
kayanya yg bosch c7 itu beda deh sm laser ane om. yg ane sptnya lebih mirip ke telwin atau ctek krn memang trickle charger. coba om baca2 fitur yg ane punya sbg perbandingan. so far sih ane puas sm performance nya.
Noted with thanks om omni,, laser ini 10 ampere kan ya ? Pakai brp tahun om? sepertinya robust
Syg gak ready d indo ..
Stelah coba banding2kan yg ready di indo
Bosch c7 mode normal 12v 7a
Ctek mxs 10 mode normal 12v 10a
Ctek pro 25s dan mxs 25 mode normal 12v 25a
Telwin pulse 50 mode normal 12v 40a
Telwin doctor charge 50 mode normal 12v 45a
Sepertinya nya yg bsa cover kebutuhan ane yg udh kyk workshop sih si telwin dgn harga yg mirip2 ctek mxs10 tp fitur nya lebih lengkap , mode normal charge nya 6v,12v / 45a dan 24v/ 23a, support power supply sampai 70 a.
Dat510 wrote: Sat Dec 05, 2020 22:34
Post lagi DIY kemarin siang, ganti regulator E46
WhatsApp Image 2020-12-06 at 5.03.14 AM.jpeg
dibantu oleh tools yang paling sering dihina disini
WhatsApp Image 2020-12-06 at 5.03.14 AM(2).jpeg
plus tools murah lain:
WhatsApp Image 2020-12-06 at 5.03.14 AM(1).jpeg
Kualitas nya mungkin kurang dibandingin tools punya mbah2 disini, but they got the job done
Special thanks to mbah DOHC yang udah mengenalkan channel M539 Restoration saya jadi tambah semangat DIY.
Sans (ngikutin mbah marmut, dan anak2 IKJ cikini) om
Btw angkat topi malah saya buat si mbah, brani ngangkat si baling2.. saya aj masi banyak blajar2 d yutub, nternet ttg si baling..
Ad cita2 jg sehh, beberapa taon kedepan, kl karir ud stabil, keuangan ud stabil, pengen piara satu oprek2 car d gerasi, itung2 endless work car gt biar wiken ad kerjaan.. pengen nya kl ga honda2 atau mitsu2 jadul, atau yah baling2 jadul (ini murni gara2 si m539 resto, ama baca2 quora nya bro fredico timothy dkk, kl d vidio dia kayanya smua oprekable d gerasi, kcuali kelas e90)
Yuk mbah ikutan piara baling2, E46, E39 lumayan simple laa gampang di oprek2 klo buat mbah DOHC.
Dat510 wrote: Sat Dec 05, 2020 22:34
plus tools murah lain:
WhatsApp Image 2020-12-06 at 5.03.14 AM(1).jpeg
Kualitas nya mungkin kurang dibandingin tools punya mbah2 disini, but they got the job done
Special thanks to mbah DOHC yang udah mengenalkan channel M539 Restoration saya jadi tambah semangat DIY.
Hahay.. Saya punya ini.. yg 15rb bukan?
Bener2 kepake waktu buka door trim driver's side
Waktu buka bumper depan jg kepake bgt.. tp jd protol waktu mau buka klip bumper yg di bawah. Keras bgt... ud keisi celahnya ama dirt and mud.. jadinya buka pake leatherman.. karena obeng kepala kecil lg ga bawa ke parkiran.
Setelah kejadian buka bumper itu, sy beli prmbuka panel begitu yg dari nylon.. ama clip remover yg metal.. mayan jg harganya di monotaro.. haha
Punya saya yg 30 rb Om, ada lagi congkelan2 kecil dari besi selain 4 plastik itu. Murah tapi usefull banget, sampe benerin kulkas pun saya pake pry tools ini.
Givrun wrote: Sun Dec 06, 2020 23:57
Noted with thanks om omni,, laser ini 10 ampere kan ya ? Pakai brp tahun om? sepertinya robust
Syg gak ready d indo ..
Stelah coba banding2kan yg ready di indo
Bosch c7 mode normal 12v 7a
Ctek mxs 10 mode normal 12v 10a
Ctek pro 25s dan mxs 25 mode normal 12v 25a
Telwin pulse 50 mode normal 12v 40a
Telwin doctor charge 50 mode normal 12v 45a
Sepertinya nya yg bsa cover kebutuhan ane yg udh kyk workshop sih si telwin dgn harga yg mirip2 ctek mxs10 tp fitur nya lebih lengkap , mode normal charge nya 6v,12v / 45a dan 24v/ 23a, support power supply sampai 70 a.
baru 2 taunan sih om. awet asal abis pake dimasukin lg ke dusnya jd ga berdebu dll.
wah bisa sampai 45A segala ya? tp jangan gede2 krn kl fast charging biasanya mengurangi umur aki nya. yg paling penting hrs ada logic controlnya om, jd ga langsung kasih setrum max gitu tp step by step.
Dat510 wrote: Mon Dec 07, 2020 2:25
Oh ya mbah2 sekalian mau tanya, saya mau beli tools buat remove fan clutch BMW E46, kalo yg model 3 holes kaya gini cocok ngga ya?
P101533605-1.jpg
atau harus yang model kaya gini?
P101533599-1.jpg
Ehh buset dah, nyopotin fan clutch aj pake SSt
Saya nyopotin fan nya gerobag inofa saya aj cuman modal konci ring pas ama batang kayu ama kebon binatang
Dat510 wrote: Mon Dec 07, 2020 2:25
Oh ya mbah2 sekalian mau tanya, saya mau beli tools buat remove fan clutch BMW E46, kalo yg model 3 holes kaya gini cocok ngga ya?
P101533605-1.jpg
atau harus yang model kaya gini?
P101533599-1.jpg
Ehh buset dah, nyopotin fan clutch aj pake SSt
Saya nyopotin fan nya gerobag inofa saya aj cuman modal konci ring pas ama batang kayu ama kebon binatang
Biasa si sama montir cuma pake open-end wrench 32 mm + getok palu mbah, cuma saya ngga ngertigimana cara getok nya, mending cari aman pake SST, apalagi yg model 3 holes itu ngga terlalu mahal.
DOHC wrote: Mon Dec 07, 2020 5:41
Ehh buset dah, nyopotin fan clutch aj pake SSt
Saya nyopotin fan nya gerobag inofa saya aj cuman modal konci ring pas ama batang kayu ama kebon binatang
wajip mbah. sama kaya audi.
mangkanya piara bmw itu seperti yang saya bilang, siap mental gak?
kalo perkara duit, urusan kecil itu....
mau buka fan, SST.
buka onoan, SST.
buka inian, SST.
lama-lama di garasi SST semua isinya, tinggal bikin plang "sepesialis be em we (perkakas komplit)".
DOHC wrote: Mon Dec 07, 2020 5:41
Ehh buset dah, nyopotin fan clutch aj pake SSt
Saya nyopotin fan nya gerobag inofa saya aj cuman modal konci ring pas ama batang kayu ama kebon binatang
wajip mbah. sama kaya audi.
mangkanya piara bmw itu seperti yang saya bilang, siap mental gak?
kalo perkara duit, urusan kecil itu....
mau buka fan, SST.
buka onoan, SST.
buka inian, SST.
lama-lama di garasi SST semua isinya, tinggal bikin plang "sepesialis be em we (perkakas komplit)".
DOHC wrote: Mon Dec 07, 2020 6:55
Heran yah ama ini eropa2
Dikit2 SST
Bahkan konci sok aj ukuran ga mau sama ama nihon
ga semuanya kok.
lagipun, emang merk jepang yang sekarang ga hobi SST? sama aja, malah lebih parah.....
baut pake spline lah, torx, belon lagi nissan yang hobi pake kunci 13mm ama 18mm....
marmut wrote: Mon Dec 07, 2020 6:52
lama-lama di garasi SST semua isinya, tinggal bikin plang "sepesialis be em we (perkakas komplit)".
oalah ini toh alesannya di luaran sana banyak bengkel atau mekanik pake embel2 ex beres merek ini itu. karena SST toh
marmut wrote: Mon Dec 07, 2020 7:28
ga semuanya kok.
lagipun, emang merk jepang yang sekarang ga hobi SST? sama aja, malah lebih parah.....
baut pake spline lah, torx, belon lagi nissan yang hobi pake kunci 13mm ama 18mm....
maklum bikin mobil sekarang dikit2 global. sekalianlah bagi2 cuan ke fabriek tools biar mekanik asem reges bisa cobain kunci2 aneh, bisa rasain ganti oli ATF Nissan pake kunci hex 6/8 ga cuman modal kunci 12 doang
DOHC wrote: Mon Dec 07, 2020 6:55
Heran yah ama ini eropa2
Dikit2 SST
Bahkan konci sok aj ukuran ga mau sama ama nihon
ga semuanya kok.
lagipun, emang merk jepang yang sekarang ga hobi SST? sama aja, malah lebih parah.....
baut pake spline lah, torx, belon lagi nissan yang hobi pake kunci 13mm ama 18mm....
ehem ... jangan lupa toyota n lexus yg mampir ke garasi 69 n ngana suruh balik lagi 3 hari lagi krn kunci oil filter kaga ada musti beli dulu.
marmut wrote: Mon Dec 07, 2020 6:52
lama-lama di garasi SST semua isinya, tinggal bikin plang "sepesialis be em we (perkakas komplit)".
oalah ini toh alesannya di luaran sana banyak bengkel atau mekanik pake embel2 ex beres merek ini itu. karena SST toh
marmut wrote: Mon Dec 07, 2020 7:28
ga semuanya kok.
lagipun, emang merk jepang yang sekarang ga hobi SST? sama aja, malah lebih parah.....
baut pake spline lah, torx, belon lagi nissan yang hobi pake kunci 13mm ama 18mm....
maklum bikin mobil sekarang dikit2 global. sekalianlah bagi2 cuan ke fabriek tools biar mekanik asem reges bisa cobain kunci2 aneh, bisa rasain ganti oli ATF Nissan pake kunci hex 6/8 ga cuman modal kunci 12 doang
belom lagi vw terbaru yg mau ganti oli mesin aja hrs pake sst buka drain plug nya
makanya bengkel hrs spesialisasi, bukan meragukan kemampuan mekanik tp keperluan toolsnya yg udah ga nalar.
DOHC wrote: Mon Dec 07, 2020 6:55
Heran yah ama ini eropa2
Dikit2 SST
Bahkan konci sok aj ukuran ga mau sama ama nihon
ga semuanya kok.
lagipun, emang merk jepang yang sekarang ga hobi SST? sama aja, malah lebih parah.....
baut pake spline lah, torx, belon lagi nissan yang hobi pake kunci 13mm ama 18mm....
ehem ... jangan lupa toyota n lexus yg mampir ke garasi 69 n ngana suruh balik lagi 3 hari lagi krn kunci oil filter kaga ada musti beli dulu.
cold chisel + sledge hammer sudah cukup mbah.
no oil filter wrench needed.
ga semuanya kok.
lagipun, emang merk jepang yang sekarang ga hobi SST? sama aja, malah lebih parah.....
baut pake spline lah, torx, belon lagi nissan yang hobi pake kunci 13mm ama 18mm....
ehem ... jangan lupa toyota n lexus yg mampir ke garasi 69 n ngana suruh balik lagi 3 hari lagi krn kunci oil filter kaga ada musti beli dulu.
cold chisel + sledge hammer sudah cukup mbah.
no oil filter wrench needed.
Panggil kenek suru hajar aj pake obeng minus gede, itung2 ngerasain mandi oli anget
Dat510 wrote: Mon Dec 07, 2020 2:25
Oh ya mbah2 sekalian mau tanya, saya mau beli tools buat remove fan clutch BMW E46, kalo yg model 3 holes kaya gini cocok ngga ya?
P101533605-1.jpg
atau harus yang model kaya gini?
P101533599-1.jpg
Mbah2 up lagi pertanyaan saya, kira2 saya harus beli yg mana ni, apa yg 3 holes cukup atau harus yg model kedua?
Dat510 wrote: Mon Dec 07, 2020 2:25
Oh ya mbah2 sekalian mau tanya, saya mau beli tools buat remove fan clutch BMW E46, kalo yg model 3 holes kaya gini cocok ngga ya?
P101533605-1.jpg
atau harus yang model kaya gini?
P101533599-1.jpg
Mbah2 up lagi pertanyaan saya, kira2 saya harus beli yg mana ni, apa yg 3 holes cukup atau harus yg model kedua?
coba PM ke suhu mbah shifu mahaguru Omnibus, karena beliau lulusan bavaria langsung.
jangan lupa sajen berupa colenak 5 kg.
DOHC wrote: Tue Dec 08, 2020 2:12
Ohh model catrdige toh, ta kira model botol
Ini sejak kapan sehh merk2 nihon tengil ikut2an eropa
Bahkan skrg aj sikit2 awak tengok pake hex key sgala
Padahal dl mah cuman model konci sok utk smua baut d model
sedjak doeloe kala mbah..... avania saja baut cylinder head pake kunci xzn alias spline. mustinya kan cukup baut kepala 14mm buatan tegal yang warna putih kalo dikencengin meleyot.
ngomongin xzn, ramalan mbah shifu mahaguru di part 1 terbukti sekarang.
ahahahahahaha..... memang sakti benar beliau.
DOHC wrote: Tue Dec 08, 2020 2:12
Ohh model catrdige toh, ta kira model botol
Ini sejak kapan sehh merk2 nihon tengil ikut2an eropa
Bahkan skrg aj sikit2 awak tengok pake hex key sgala
Padahal dl mah cuman model konci sok utk smua baut d model
sedjak doeloe kala mbah..... avania saja baut cylinder head pake kunci xzn alias spline. mustinya kan cukup baut kepala 14mm buatan tegal yang warna putih kalo dikencengin meleyot.
ngomongin xzn, ramalan mbah shifu mahaguru di part 1 terbukti sekarang.
ahahahahahaha..... memang sakti benar beliau.