Harga Grand Livina Naik !!!

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

dony wrote:kalau nggk ada halangan sich naik tuh JAzz IDSI , cuma gara-2 macet terus berhenti di tengah-2 tanjakan, sy cuma ber 3 aja bini+anak msh kecil, brg nggk bnyk.
Makanya di Ngagrek tuh kalau macet bnyk sekali anak-2 tukang ganjel, aneh begitu diganjel posisi d naik juga kok.
Mending MT deh.. biar ga pake ganjel2an gitu tuh... :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

SEtuju broo! logika gw jg gitu.. mau taro di D kek atau 2 seharusnya tidak masalahnya karena sama2 mulai di 1. Tapi gini nih bro, gw belajar dari stream bini gw dulu.. dulu waktu masih baru nih nanjak mau kaya ape jg oke dengan D, tapi lama2 harus di D3 baru mau nanjak (di D sama kaya livina ini, kaga nanjak).. elu tau bro kenapa? OLINYA ternyata udah jelek! abis ganti oli, ehh lancarr lagi itu D. makanya ntar gw mau liat pas ganti oli entar udah jadi kaya apa tuh oli standartnya. tapi mau tes2 ganti oli sekarang.. waduh.. heheheh... mending NMI aja deh yang coba mungkin olinya kali tuh. But biar aja deh, siapa tahu ada 10 orang teriak "woii 1.5AT gw kaga mau nanjak!!" lama2 gerah jg pasti.. hallo NMI, olinya kah? atau transmisinya? atau jumlah penumpang max tidak boleh diatas 4?
Risol1 wrote:
ichsan_n wrote:
dion wrote:bro, ini case AT ya?
kalo MT dg tmbhn bobot penumpang 350-400kg ancang2 (dr stop langsung naik) 3 m dan sudut kira2 20-30 derajat, 8meter, masih bisa kok.
AT di D kali yak?
Nahh ini yang gw ngga jelas, apakah dia di D atau di 2 ngga tau jg, cuman gini, mungkin maticnya nissan agak2 beda kali. karena gw jg pikir, biasanya mobil kalo masih baru tuh masih kuat nanjak segitu walaupun ditaro di d karena biasanya walaupun dia dari D tapi dia ngga akan pindah ke gigi lebih tinggi kalo nanjak, ngga tau gw jg bisa salah. bisa jadi D nissan mulainya dari gigi 2. cuman kemaren sih pas gw kepuncak emang harus oper gigi 1 dan ambil ancang2 baru bisa nanjak. Pake D jangan harep deh kecuali elu udah jalan 40-60km/jam kali yah terus baru nanjak. btw bro, emang kayanya nih yang harus diklarifikasi sama livina nih setidaknya kondisi gini

1. nanjak dengan muatan penuh
2. konsumsi bensin dengan muatan penuh

karena gw pikir2 konsumsi 1:11 (luar kota) kemaren dengan 6 orang penumpang rata2 berat 75-85kg plus 2 liter Aqua (hehehe ini mungkin penentu borosnya) wajar aja mungkin yah. apalagi waktu coba2 nanjak dan masih coba2 tuh, D bejek eh susah naek, gigi 2 sama aja, baru 1 (ini beberapa kali loh) dan untuk konsumsi 1:8 (dalam kota) gw cobates lagi, karena waktu keluar kota gw pake shell, sedangkan didalam kota gw pake premium (tapi kalo iritnya pas pake shell mahh ujung2nya mah sama donkk keluar total duitnya!)
IMHO, sekali lagi IMHO lho, secara hukum pasarnya, D pasti mulainya dari gigi 1, cuma kalo tanjakannya panjang, kadang2 kalo mesin udah meraung2 dan jalannya udah lumayan kenceng, gigi bisa pindah ke 2 secara otomatis (kalo masih ditaro di D). orang yang taro di 1 atau L itu betujuan untuk mencegah gigi pindah ke 2 kalo lagi perlu tenaga di tanjakan yang panjang bukan karena D mulainya dari gigi 2.

nah tapi karena bung ichsan udah ngalamin sendiri bahwa pake D gak bisa nanjak, dan baru bisa nanjak pake 1 atau L, ya mungkin ada sesuatu yang salah dengan transmisi matiknya GL......karena gigi 1 yang dipake pada waktu tuas transmisi ditaro di D atau 1/L adalah gigi 1 yg sama.
:D
Last edited by ichsan_n on Fri Aug 24, 2007 3:31, edited 2 times in total.
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Ohh gitu yah? gw sih sekarang dalam sebulan 3 kali isi premium, satu kali pertamax buat ngebersihin.. tapi itu honda, cuman yah mungkin berlaku universal ke semua mobil ngga baik jg kali yah. thanks bro maxx.. oh jadi ngga baek toh, ya weis premium maneh kalo gitu!
maxx wrote:Bos Icshan.. banyak yg sharing di milist.. jangan gonta ganti BB sering2 antar premium dan pertamax.. malah jadi boros tuh katanya... ECUnya jadi mabok kali yah... pernah ada yg dari premium... terus ganti shell 2 kali isi malah jadi boros.. eh . dia balik lagi ke premium.. seetlah 1 bln malah balik irit lagi tuh (kaga lgs balik irit) ... ada juga yg sebaliknya... biasa pake pertamax .. ganti jadi premium malah jadi boros.. tp setelah beberapa kali isi premium baru bisa irit ... ANEH-KAN??.. ya begitu deh.. kalo FC jadi acuan utama u/ itung irit ato kaga... maka kalo mo shell ... ya shell terus... kalo mo permium ya premium terus..
ichsan_n wrote:
dion wrote:bro, ini case AT ya?
kalo MT dg tmbhn bobot penumpang 350-400kg ancang2 (dr stop langsung naik) 3 m dan sudut kira2 20-30 derajat, 8meter, masih bisa kok.
AT di D kali yak?
Nahh ini yang gw ngga jelas, apakah dia di D atau di 2 ngga tau jg, cuman gini, mungkin maticnya nissan agak2 beda kali. karena gw jg pikir, biasanya mobil kalo masih baru tuh masih kuat nanjak segitu walaupun ditaro di d karena biasanya walaupun dia dari D tapi dia ngga akan pindah ke gigi lebih tinggi kalo nanjak, ngga tau gw jg bisa salah. bisa jadi D nissan mulainya dari gigi 2. cuman kemaren sih pas gw kepuncak emang harus oper gigi 1 dan ambil ancang2 baru bisa nanjak. Pake D jangan harep deh kecuali elu udah jalan 40-60km/jam kali yah terus baru nanjak. btw bro, emang kayanya nih yang harus diklarifikasi sama livina nih setidaknya kondisi gini

1. nanjak dengan muatan penuh
2. konsumsi bensin dengan muatan penuh

karena gw pikir2 konsumsi 1:11 (luar kota) kemaren dengan 6 orang penumpang rata2 berat 75-85kg plus 2 liter Aqua (hehehe ini mungkin penentu borosnya) wajar aja mungkin yah. apalagi waktu coba2 nanjak dan masih coba2 tuh, D bejek eh susah naek, gigi 2 sama aja, baru 1 (ini beberapa kali loh) dan untuk konsumsi 1:8 (dalam kota) gw cobates lagi, karena waktu keluar kota gw pake shell, sedangkan didalam kota gw pake premium (tapi kalo iritnya pas pake shell mahh ujung2nya mah sama donkk keluar total duitnya!)
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Wakakaka.. kompor niyyy... sekarang NGO dipertanyakan kredibilitasnya.. hahahaha... sip sip... lanjutttt...
ichsan_n wrote:SEtuju broo! logika gw jg gitu.. mau taro di D kek atau 2 seharusnya tidak masalahnya karena sama2 mulai di 1. Tapi gini nih bro, gw belajar dari stream bini gw dulu.. dulu waktu masih baru nih nanjak mau kaya ape jg oke dengan D, tapi lama2 harus di D3 baru mau nanjak (di D sama kaya livina ini, kaga nanjak).. elu tau bro kenapa? OLINYA ternyata udah jelek! abis ganti oli, ehh lancarr lagi itu D. makanya ntar gw mau liat pas ganti oli entar udah jadi kaya apa tuh oli standartnya. tapi mau tes2 ganti oli sekarang.. waduh.. heheheh... mending NMI aja deh yang coba mungkin olinya kali tuh. But biar aja deh, siapa tahu ada 10 orang teriak "woii 1.5AT gw kaga mau nanjak!!" lama2 gerah jg pasti.. hallo NMI, olinya kah? atau transmisinya? atau jumlah penumpang max tidak boleh diatas 4?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

kaitannya mungkin disini kali bos CMIIW.. spt post gw dithread sebelah
========================
Soal pemakaian premium .. yg dibilang bro Ichsan sama spt yg gw denger juga gitu.. GL udah ada knocking sensor.. jadi bila ada gejala knocking maka ECU bisa atur derajat pengapian agar disesuaikan dg RON BB agar tidak knocking... tapi bukan berarti tiap ganti BB ECU akan otomatis atur derajat pengapian supaya sesuai dg RON BB.. kek nya GL ga ada sensor buat ngukur kualitas RON BB.. jadi patokannya cuma sensor knocking.. kalo ga knocking ya ga berubah tuh pengapiannya CMIIW.. mungkin ini kali yah yg menyebabkan... ulasan dibawah.. >baca tuh dibawah.
================================
ichsan_n wrote:Ohh gitu yah? gw sih sekarang dalam sebulan 3 kali isi premium, satu kali pertamax buat ngebersihin.. tapi itu honda, cuman yah mungkin berlaku universal ke semua mobil ngga baik jg kali yah. thanks bro maxx.. oh jadi ngga baek toh, ya weis premium maneh kalo gitu!
maxx wrote:Bos Icshan.. banyak yg sharing di milist.. jangan gonta ganti BB sering2 antar premium dan pertamax.. malah jadi boros tuh katanya... ECUnya jadi mabok kali yah... pernah ada yg dari premium... terus ganti shell 2 kali isi malah jadi boros.. eh . dia balik lagi ke premium.. seetlah 1 bln malah balik irit lagi tuh (kaga lgs balik irit) ... ada juga yg sebaliknya... biasa pake pertamax .. ganti jadi premium malah jadi boros.. tp setelah beberapa kali isi premium baru bisa irit ... ANEH-KAN??.. ya begitu deh.. kalo FC jadi acuan utama u/ itung irit ato kaga... maka kalo mo shell ... ya shell terus... kalo mo permium ya premium terus..
ichsan_n wrote: Nahh ini yang gw ngga jelas, apakah dia di D atau di 2 ngga tau jg, cuman gini, mungkin maticnya nissan agak2 beda kali. karena gw jg pikir, biasanya mobil kalo masih baru tuh masih kuat nanjak segitu walaupun ditaro di d karena biasanya walaupun dia dari D tapi dia ngga akan pindah ke gigi lebih tinggi kalo nanjak, ngga tau gw jg bisa salah. bisa jadi D nissan mulainya dari gigi 2. cuman kemaren sih pas gw kepuncak emang harus oper gigi 1 dan ambil ancang2 baru bisa nanjak. Pake D jangan harep deh kecuali elu udah jalan 40-60km/jam kali yah terus baru nanjak. btw bro, emang kayanya nih yang harus diklarifikasi sama livina nih setidaknya kondisi gini

1. nanjak dengan muatan penuh
2. konsumsi bensin dengan muatan penuh

karena gw pikir2 konsumsi 1:11 (luar kota) kemaren dengan 6 orang penumpang rata2 berat 75-85kg plus 2 liter Aqua (hehehe ini mungkin penentu borosnya) wajar aja mungkin yah. apalagi waktu coba2 nanjak dan masih coba2 tuh, D bejek eh susah naek, gigi 2 sama aja, baru 1 (ini beberapa kali loh) dan untuk konsumsi 1:8 (dalam kota) gw cobates lagi, karena waktu keluar kota gw pake shell, sedangkan didalam kota gw pake premium (tapi kalo iritnya pas pake shell mahh ujung2nya mah sama donkk keluar total duitnya!)
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

maxx wrote:Bukan masalah transmisi sptnya... krn rata2 semuanya gitu tuh... lebih condong bisa dibilang karakter AT GL.. kalo nanjak agak curam musti pake D1 kali yee... makanya disediain D1 .. kalo curam bisa pake D doang.. buat apa disediain D1?
IMHO lagi nih, D1 dibuat tujuannya adalah untuk menjaga/menahan agar gigi tidak pindah dari gigi1 (jadi mao digeber gimana pun juga gak bakalan pindah dari gigi 1) biasanya lebih banyak dipake untuk turunan curam supaya ada engine break jadi engga terlalu tergantung dengan rem, untuk tanjakan normal, D1 gak lazim dipake, banyakan orang makenya D2/D3 biasanya dipakai kalo mobil perlu tenaga di gigi rendah, misalnya untuk nyusul mobil lain. tapi bisa juga D1 dipake kalo tanjakannya curam (misal buat off road)

D1 tidak membuat mobil menjadi lebih kuat nanjak, D1 hanya membuat mobil gak bisa pindah dari gigi 1 ....itu aja ...
jadi kalo tanjakannya hanya pendek dan tuas diposisikan ke D, transmisi belom naik ke gigi2 pun tanjakannya udah lewat...karena posisi D juga mulainya sama2 di gigi1 seperti halnya D1 :D
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Kalo mo bersihin ruang pembakaran .. gw denger2 pake aceton technical grade yg masih murni .. beli yg di toko kimia.. jangan beli aceton pembersih kutek di supermarket krn udah banyak campuran kimia lainnya.

Seinget gw cukup dg 0.2% perbadingannya.. jadi kalo isi peremium 40ltr.. masukin aceton technical grade 80ml (cc).. pasti bersih terus ruang pembakarannya. .. btw jangan kelebihan.. krn kalo kebanyakan over volume 2% aceton/bensin bisa bikin lemes selang2 karet.
ichsan_n wrote:Ohh gitu yah? gw sih sekarang dalam sebulan 3 kali isi premium, satu kali pertamax buat ngebersihin.. tapi itu honda, cuman yah mungkin berlaku universal ke semua mobil ngga baik jg kali yah. thanks bro maxx.. oh jadi ngga baek toh, ya weis premium maneh kalo gitu!
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Udahlah.. pokoke MT lebih okeh... bisa atur2 mo lepas gas di RPM torsi max.. yg udah pasti nanjak!.. :D
Risol1 wrote:
maxx wrote:Bukan masalah transmisi sptnya... krn rata2 semuanya gitu tuh... lebih condong bisa dibilang karakter AT GL.. kalo nanjak agak curam musti pake D1 kali yee... makanya disediain D1 .. kalo curam bisa pake D doang.. buat apa disediain D1?
IMHO lagi nih, D1 dibuat tujuannya adalah untuk menjaga/menahan agar gigi tidak pindah dari gigi1 (jadi mao digeber gimana pun juga gak bakalan pindah dari gigi 1) biasanya lebih banyak dipake untuk turunan curam supaya ada engine break jadi engga terlalu tergantung dengan rem, untuk tanjakan normal, D1 gak lazim dipake, banyakan orang makenya D2/D3 biasanya dipakai kalo mobil perlu tenaga di gigi rendah, misalnya untuk nyusul mobil lain. tapi bisa juga D1 dipake kalo tanjakannya curam (misal buat off road)

D1 tidak membuat mobil menjadi lebih kuat nanjak, D1 hanya membuat mobil gak bisa pindah dari gigi 1 ....itu aja ...
jadi kalo tanjakannya hanya pendek dan tuas diposisikan ke D, transmisi belom naik ke gigi2 pun tanjakannya udah lewat...karena posisi D juga mulainya sama2 di gigi1 seperti halnya D1 :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

ichsan_n wrote:SEtuju broo! logika gw jg gitu.. mau taro di D kek atau 2 seharusnya tidak masalahnya karena sama2 mulai di 1. Tapi gini nih bro, gw belajar dari stream bini gw dulu.. dulu waktu masih baru nih nanjak mau kaya ape jg oke dengan D, tapi lama2 harus di D3 baru mau nanjak (di D sama kaya livina ini, kaga nanjak).. elu tau bro kenapa? OLINYA ternyata udah jelek! abis ganti oli, ehh lancarr lagi itu D. makanya ntar gw mau liat pas ganti oli entar udah jadi kaya apa tuh oli standartnya. tapi mau tes2 ganti oli sekarang.. waduh.. heheheh... mending NMI aja deh yang coba mungkin olinya kali tuh. But biar aja deh, siapa tahu ada 10 orang teriak "woii 1.5AT gw kaga mau nanjak!!" lama2 gerah jg pasti.. hallo NMI, olinya kah? atau transmisinya? atau jumlah penumpang max tidak boleh diatas 4?
nah kalo soal oli masuk akal jg nih.....tapi GL kan masih baru bro? otomatis olinya pasti masih baru jg dong? sebenernya oli ATF jaman sekarang lama banget ketahanannya.....
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Tuh max, bagus nih penjelasan bung risol buat nambah2 "ngelmu" matic mu. coba elu kan deket sama orang NMI neh di milis elu tanyain deh "whats wrong ayanaoun?!".. gigi 1 itu buat tanjakan curam banget max yang butuh torsi besar sampe maksimum, dan sampe sekarang pun gw sendiri jarang banget bawa matic sampe harus pindah gigi 1 kecuali ada kejadian oli jelek dulu (itu stream doank loh). D/D2 saja sudah cukup biasanya, makanya temen2 gw jg agak kaget secara ini mobil baru.

tapi bung risol kalau untuk stream memang ada yang agak2 unik.. kalo oli matic udah jelek atau saringan kotor (tapi livina baru mobil baru masa kotor?), biasanya kalo masalah di D oper ke D3 pasti mau nanjak (kondisi ditengah tanjakan tinggi mobil ngga jalan karena ngadat gigi Dnya). itu jg gw sebenernya agak2 diluar logika gw masa gara2 oli doank apa bedanya D sama D3 jg? cuman yah cara dukun nya gitu, geser ke D3 malah ada yang coba ke 2 tetep ngga mau (stream ngga ada 1 loh yah) so, apakah tranmsisinya atau kah emang olinya max coba elu tanyain ke NMI deh.. gw sih curiganya karena spion belum elektrik nih.. hahahahah
Risol1 wrote:
maxx wrote:Bukan masalah transmisi sptnya... krn rata2 semuanya gitu tuh... lebih condong bisa dibilang karakter AT GL.. kalo nanjak agak curam musti pake D1 kali yee... makanya disediain D1 .. kalo curam bisa pake D doang.. buat apa disediain D1?
IMHO lagi nih, D1 dibuat tujuannya adalah untuk menjaga/menahan agar gigi tidak pindah dari gigi1 (jadi mao digeber gimana pun juga gak bakalan pindah dari gigi 1) biasanya lebih banyak dipake untuk turunan curam supaya ada engine break jadi engga terlalu tergantung dengan rem, untuk tanjakan normal, D1 gak lazim dipake, banyakan orang makenya D2/D3 biasanya dipakai kalo mobil perlu tenaga di gigi rendah, misalnya untuk nyusul mobil lain. tapi bisa juga D1 dipake kalo tanjakannya curam (misal buat off road)

D1 tidak membuat mobil menjadi lebih kuat nanjak, D1 hanya membuat mobil gak bisa pindah dari gigi 1 ....itu aja ...
jadi kalo tanjakannya hanya pendek dan tuas diposisikan ke D, transmisi belom naik ke gigi2 pun tanjakannya udah lewat...karena posisi D juga mulainya sama2 di gigi1 seperti halnya D1 :D
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Heuehehehe.. :lol: emang gw wakil NMI disini??.. kalo penasaran tanya ndiri aja bro ke NMI.. kan mobil lo AT pasti pengen tau dong dari pada tebak2an terus .... lagipula.. mobil gw MT tuh.. ga pusing deh. soal AT GL ... he he he...
Kalo lo tanya2 soal jok kulit/semi gw jabanin deh.. he he he..
ichsan_n wrote:Tuh max, bagus nih penjelasan bung risol buat nambah2 "ngelmu" matic mu. coba elu kan deket sama orang NMI neh di milis elu tanyain deh "whats wrong ayanaoun?!".. gigi 1 itu buat tanjakan curam banget max yang butuh torsi besar sampe maksimum, dan sampe sekarang pun gw sendiri jarang banget bawa matic sampe harus pindah gigi 1 kecuali ada kejadian oli jelek dulu (itu stream doank loh). D/D2 saja sudah cukup biasanya, makanya temen2 gw jg agak kaget secara ini mobil baru.

tapi bung risol kalau untuk stream memang ada yang agak2 unik.. kalo oli matic udah jelek atau saringan kotor (tapi livina baru mobil baru masa kotor?), biasanya kalo masalah di D oper ke D3 pasti mau nanjak (kondisi ditengah tanjakan tinggi mobil ngga jalan karena ngadat gigi Dnya). itu jg gw sebenernya agak2 diluar logika gw masa gara2 oli doank apa bedanya D sama D3 jg? cuman yah cara dukun nya gitu, geser ke D3 malah ada yang coba ke 2 tetep ngga mau (stream ngga ada 1 loh yah) so, apakah tranmsisinya atau kah emang olinya max coba elu tanyain ke NMI deh.. gw sih curiganya karena spion belum elektrik nih.. hahahahah
Risol1 wrote:
maxx wrote:Bukan masalah transmisi sptnya... krn rata2 semuanya gitu tuh... lebih condong bisa dibilang karakter AT GL.. kalo nanjak agak curam musti pake D1 kali yee... makanya disediain D1 .. kalo curam bisa pake D doang.. buat apa disediain D1?
IMHO lagi nih, D1 dibuat tujuannya adalah untuk menjaga/menahan agar gigi tidak pindah dari gigi1 (jadi mao digeber gimana pun juga gak bakalan pindah dari gigi 1) biasanya lebih banyak dipake untuk turunan curam supaya ada engine break jadi engga terlalu tergantung dengan rem, untuk tanjakan normal, D1 gak lazim dipake, banyakan orang makenya D2/D3 biasanya dipakai kalo mobil perlu tenaga di gigi rendah, misalnya untuk nyusul mobil lain. tapi bisa juga D1 dipake kalo tanjakannya curam (misal buat off road)

D1 tidak membuat mobil menjadi lebih kuat nanjak, D1 hanya membuat mobil gak bisa pindah dari gigi 1 ....itu aja ...
jadi kalo tanjakannya hanya pendek dan tuas diposisikan ke D, transmisi belom naik ke gigi2 pun tanjakannya udah lewat...karena posisi D juga mulainya sama2 di gigi1 seperti halnya D1 :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

iya gw emailnya udah lupa nih gw, tadinya gw mau tanya sendiri tapi ilang alamat emailnya pak teddy gw (untunggg.. untungg.. kata pak teddy dalam hati.. huahauhauha).. btw gw jg pengen tahu dulu berapa orang yang ngalamin kaya gw, siapa tahu cuman gw doank kan?, ntar dikira provokasi doank lagi atau disangka sales honda/TAM kekeke. eh jangan salah!, temen gw cerita katanya dimilis ada yang punya MT jg ngga nanjak tuh.. hahahaha.. (katanya loh) eh iya nih broo, gw belum sempet ke tempat elu, btw karpet dasar tambahan udah ada peredamnya ngga?
maxx wrote:Heuehehehe.. :lol: emang gw wakil NMI disini??.. kalo penasaran tanya ndiri aja bro ke NMI.. kan mobil lo AT pasti pengen tau dong dari pada tebak2an terus .... lagipula.. mobil gw MT tuh.. ga pusing deh. soal AT GL ... he he he...
Kalo lo tanya2 soal jok kulit/semi gw jabanin deh.. he he he..
ichsan_n wrote:Tuh max, bagus nih penjelasan bung risol buat nambah2 "ngelmu" matic mu. coba elu kan deket sama orang NMI neh di milis elu tanyain deh "whats wrong ayanaoun?!".. gigi 1 itu buat tanjakan curam banget max yang butuh torsi besar sampe maksimum, dan sampe sekarang pun gw sendiri jarang banget bawa matic sampe harus pindah gigi 1 kecuali ada kejadian oli jelek dulu (itu stream doank loh). D/D2 saja sudah cukup biasanya, makanya temen2 gw jg agak kaget secara ini mobil baru.

tapi bung risol kalau untuk stream memang ada yang agak2 unik.. kalo oli matic udah jelek atau saringan kotor (tapi livina baru mobil baru masa kotor?), biasanya kalo masalah di D oper ke D3 pasti mau nanjak (kondisi ditengah tanjakan tinggi mobil ngga jalan karena ngadat gigi Dnya). itu jg gw sebenernya agak2 diluar logika gw masa gara2 oli doank apa bedanya D sama D3 jg? cuman yah cara dukun nya gitu, geser ke D3 malah ada yang coba ke 2 tetep ngga mau (stream ngga ada 1 loh yah) so, apakah tranmsisinya atau kah emang olinya max coba elu tanyain ke NMI deh.. gw sih curiganya karena spion belum elektrik nih.. hahahahah
Risol1 wrote: IMHO lagi nih, D1 dibuat tujuannya adalah untuk menjaga/menahan agar gigi tidak pindah dari gigi1 (jadi mao digeber gimana pun juga gak bakalan pindah dari gigi 1) biasanya lebih banyak dipake untuk turunan curam supaya ada engine break jadi engga terlalu tergantung dengan rem, untuk tanjakan normal, D1 gak lazim dipake, banyakan orang makenya D2/D3 biasanya dipakai kalo mobil perlu tenaga di gigi rendah, misalnya untuk nyusul mobil lain. tapi bisa juga D1 dipake kalo tanjakannya curam (misal buat off road)

D1 tidak membuat mobil menjadi lebih kuat nanjak, D1 hanya membuat mobil gak bisa pindah dari gigi 1 ....itu aja ...
jadi kalo tanjakannya hanya pendek dan tuas diposisikan ke D, transmisi belom naik ke gigi2 pun tanjakannya udah lewat...karena posisi D juga mulainya sama2 di gigi1 seperti halnya D1 :D
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

ichsan_n wrote:iya gw emailnya udah lupa nih gw, tadinya gw mau tanya sendiri tapi ilang alamat emailnya pak teddy gw (untunggg.. untungg.. kata pak teddy dalam hati.. huahauhauha).. btw gw jg pengen tahu dulu berapa orang yang ngalamin kaya gw, siapa tahu cuman gw doank kan?, ntar dikira provokasi doank lagi atau disangka sales honda/TAM kekeke. eh jangan salah!, temen gw cerita katanya dimilis ada yang punya MT jg ngga nanjak tuh.. hahahaha.. (katanya loh) eh iya nih broo, gw belum sempet ke tempat elu, btw karpet dasar tambahan udah ada peredamnya ngga?
Perlu email addrs om teddy??.. kalo mo bisa gw japri... gampang gitu tuh email addressnya.
Lo sales Honda?.. gw liat sih bukan.. tp ga tau pastinya... .yg gw tau pasti lo juragan somay .. he he he... JK bos.
kalo MT ga bisa nanjak.. yg bawa boilnya bego ato biasa bawa becak jadi kebiasan mo ngedorong di tanjakan .. :lol:

Karpet.. ga bisa dibilang sebagai peredam bos.. tp dapat membantu meredam suara meski porsinya kecil.
Kalo lo mo bener2 sound proofing .. pakein checkmat/automat, di toko audio biasanya nyediain... yg sering gw denger2 di Fritz audio di pluit tuh cuma 50rb/lbr udah termasuk pasang.. terima beres deh.. tinggal pasangin di firewall dan pintu2.. pasti hening deh.

Kalo mo pasang karpet .. mending pesen dulu deh 2-3 hari sebelum lo dateng.. agar bisa dibuat dulu ... jd lo ga bolak balik, tinggal sekali datang langsung pasang ... tar ngoceh2 lagi disini krn cape bolak balik padahal cuma masang karpet doang.. apalagi kalo sampe didatengin pake golok dan mo disantet .. gw yg jd pusing :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Sipp.. hahaha.. resee lo mattras aja sampe perlu indent kaya beli mobil

maxx wrote:
ichsan_n wrote:iya gw emailnya udah lupa nih gw, tadinya gw mau tanya sendiri tapi ilang alamat emailnya pak teddy gw (untunggg.. untungg.. kata pak teddy dalam hati.. huahauhauha).. btw gw jg pengen tahu dulu berapa orang yang ngalamin kaya gw, siapa tahu cuman gw doank kan?, ntar dikira provokasi doank lagi atau disangka sales honda/TAM kekeke. eh jangan salah!, temen gw cerita katanya dimilis ada yang punya MT jg ngga nanjak tuh.. hahahaha.. (katanya loh) eh iya nih broo, gw belum sempet ke tempat elu, btw karpet dasar tambahan udah ada peredamnya ngga?
Perlu email addrs om teddy??.. kalo mo bisa gw japri... gampang gitu tuh email addressnya.
Lo sales Honda?.. gw liat sih bukan.. tp ga tau pastinya... .yg gw tau pasti lo juragan somay .. he he he... JK bos.
kalo MT ga bisa nanjak.. yg bawa boilnya bego ato biasa bawa becak jadi kebiasan mo ngedorong di tanjakan .. :lol:

Karpet.. ga bisa dibilang sebagai peredam bos.. tp dapat membantu meredam suara meski porsinya kecil.
Kalo lo mo bener2 sound proofing .. pakein checkmat/automat, di toko audio biasanya nyediain... yg sering gw denger2 di Fritz audio di pluit tuh cuma 50rb/lbr udah termasuk pasang.. terima beres deh.. tinggal pasangin di firewall dan pintu2.. pasti hening deh.

Kalo mo pasang karpet .. mending pesen dulu deh 2-3 hari sebelum lo dateng.. agar bisa dibuat dulu ... jd lo ga bolak balik, tinggal sekali datang langsung pasang ... tar ngoceh2 lagi disini krn cape bolak balik padahal cuma masang karpet doang.. apalagi kalo sampe didatengin pake golok dan mo disantet .. gw yg jd pusing :D
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

heee emang hrs indent dulu , sy pesen yg 500 rb , khan mesti dimall dan dijahit dulu, mending pesen dulu terus pas mau psg dtg pagi-2 jam 8 , cepat kok cuma 1.5 jam udh beres.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

ichsan_n wrote:Sipp.. hahaha.. resee lo mattras aja sampe perlu indent kaya beli mobil
He he he.. bukan indent bos.. tp gw kaga nyetok.. ada yg pesen baru dibikinin .. tau sendiri jaman sekarang kadang mau-nya aneh2.. udah itu kalo bahan semi pilihannya macem2.. mana mungkin nyetok semua warna u/ semua mobil...
Ditunggu deh.. kalo udah mo pasang tlp gw aja ye... tar disiapin cepet2.. supaya ga kena santet! :lol:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

heheheh.. sip.. sip
maxx wrote:
ichsan_n wrote:Sipp.. hahaha.. resee lo mattras aja sampe perlu indent kaya beli mobil
He he he.. bukan indent bos.. tp gw kaga nyetok.. ada yg pesen baru dibikinin .. tau sendiri jaman sekarang kadang mau-nya aneh2.. udah itu kalo bahan semi pilihannya macem2.. mana mungkin nyetok semua warna u/ semua mobil...
Ditunggu deh.. kalo udah mo pasang tlp gw aja ye... tar disiapin cepet2.. supaya ga kena santet! :lol:
User avatar
gubraks
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36

Masalah GL1.5XV nggak bisa nanjak......... it is a hoax

Post by gubraks »

ichsan_n wrote: btw gw dapet dari kaskus nih
Originally Posted by rdtuner View Post
ini yah email yg bilang mobilnya jalan mundur di tanjakan?
Quote:
Hi all,
Saya pemakai Livina 1.5 XV. Mobil di terima Jumat tgl 15 juni 2007.
Hari ke 2 saya menggunakan, km masih 100, saya naik tanjakan yg
panjang nya cuma 7 m, kemiringan +/- 30 derajat. waktu berhenti
ditengah tanjakan Livina tidak bisa/kuat nanjak. Hal ini 3 kali saya
coba tetap tidak bisa. Akhir dengan sedih, karena mobil masih baru,
saya turun/ mudur dari tanjakan, ambil ancang2 - agak kencang dari
bawah - barulah mobil bisa berhasil melewati tanjakan.
Kira2 kenapa ya... adakah yg bisa kasih pencerahan ... ?
salam
sales toyota (hauhauhauha ini gw yang nambahin loh)
gile 30 derajat mah M artha Gading jg segitu lah
Hahahaha..... ternyata masalah GL1.5XV tidak bisa nanjak yang diributkan bukan karena mobilnya... tapi driver belum biasa mainin RPM dan kuplingnya... ah misleading information.....
yes it is 1.5XV manual... bukan kasus di matic ya Bro Maxx..

nih gw quote postingan selanjutnya setelah A posting yg diquote Bro Ichsan di atas: (sumber aslinya di http://autos.groups.yahoo.com/group/ILIVOG/message/62)

B: pake manual apa matic? kalo manual mungkin belum biasa aja om. Dulu waktu pertama kali pake GL gw juga begitu, ternyata masalah adalah timing yang tidak pas waktu melepas pedal kopling dan menambah gas. Sekarang udah biasa, malah minggu lalu macet di lembang tenang2 aja koq :)
A: Manual Om, mudah2an memang tidak pas waktu melepas pedal kopling dan menambah gas. tapi gimana Om B? apakah kudu nginjak gas agak tinggi baru lepas kopling ? waktu di lembang itu sempat berhenti ngak di tanjakan - trus jalan ? penumpang brp orang ?
B: betul...injek gas dulu aja sampai kira2 di putaran RPM 2000 lebih baru kopling dimainin. Kemaren di lembang 4 orang dewasa, 2 anak, plus bagasi belakang penuh sampe kaca nutup separo, maklum abis borong di FO :D. Satu lagi catatan, saya pake pertamax tp harusnya premium juga gak beda jauh.

So... sebelum knowing your GL well... ya adjusting aja dulu.... then drive and enjoy your GL... :e-clap:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Hue he he.. bro Gubraks .. sampe jadi intel tuh nyelidikin berita gl ga bisa nanjak... :D
Ini sih salah manusianya deh.... makanya kudu pinter2 terima dan baca info .. musti tuntassss jelas semua baru dibahas... kita udah bahas AT sampe prediksi segala disini.. eh.. taunya MT.. hahahahaha... 50+50 !! :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

cape deh...udah bebusa mulut gw ngomongin ttg AT yg gak bisa nanjak di tanjankan curam cm sepanjang 7 meter taunya MT....hehehe... :D
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Re: Masalah GL1.5XV nggak bisa nanjak......... it is a hoax

Post by datsu »

gubraks wrote:Satu lagi catatan, saya pake pertamax tp harusnya premium juga gak beda jauh.
Ini kuncinya nih.. hahahahahaa... Udah bisa beli mobil baru koq pake premium.. :D
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
fusionkit
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Fri Apr 13, 2007 5:48

Re: Masalah GL1.5XV nggak bisa nanjak......... it is a hoax

Post by fusionkit »

gubraks wrote:
ichsan_n wrote: btw gw dapet dari kaskus nih
Originally Posted by rdtuner View Post
ini yah email yg bilang mobilnya jalan mundur di tanjakan?
Quote:
Hi all,
Saya pemakai Livina 1.5 XV. Mobil di terima Jumat tgl 15 juni 2007.
Hari ke 2 saya menggunakan, km masih 100, saya naik tanjakan yg
panjang nya cuma 7 m, kemiringan +/- 30 derajat. waktu berhenti
ditengah tanjakan Livina tidak bisa/kuat nanjak. Hal ini 3 kali saya
coba tetap tidak bisa. Akhir dengan sedih, karena mobil masih baru,
saya turun/ mudur dari tanjakan, ambil ancang2 - agak kencang dari
bawah - barulah mobil bisa berhasil melewati tanjakan.
Kira2 kenapa ya... adakah yg bisa kasih pencerahan ... ?
salam
sales toyota (hauhauhauha ini gw yang nambahin loh)
gile 30 derajat mah M artha Gading jg segitu lah
Hahahaha..... ternyata masalah GL1.5XV tidak bisa nanjak yang diributkan bukan karena mobilnya... tapi driver belum biasa mainin RPM dan kuplingnya... ah misleading information.....
yes it is 1.5XV manual... bukan kasus di matic ya Bro Maxx..

nih gw quote postingan selanjutnya setelah A posting yg diquote Bro Ichsan di atas: (sumber aslinya di http://autos.groups.yahoo.com/group/ILIVOG/message/62)

B: pake manual apa matic? kalo manual mungkin belum biasa aja om. Dulu waktu pertama kali pake GL gw juga begitu, ternyata masalah adalah timing yang tidak pas waktu melepas pedal kopling dan menambah gas. Sekarang udah biasa, malah minggu lalu macet di lembang tenang2 aja koq :)
A: Manual Om, mudah2an memang tidak pas waktu melepas pedal kopling dan menambah gas. tapi gimana Om B? apakah kudu nginjak gas agak tinggi baru lepas kopling ? waktu di lembang itu sempat berhenti ngak di tanjakan - trus jalan ? penumpang brp orang ?
B: betul...injek gas dulu aja sampai kira2 di putaran RPM 2000 lebih baru kopling dimainin. Kemaren di lembang 4 orang dewasa, 2 anak, plus bagasi belakang penuh sampe kaca nutup separo, maklum abis borong di FO :D. Satu lagi catatan, saya pake pertamax tp harusnya premium juga gak beda jauh.

So... sebelum knowing your GL well... ya adjusting aja dulu.... then drive and enjoy your GL... :e-clap:


Setuju.. kalo mobil hari gini dengan teknologi yg udah canggih masih ngak bisa nanjak.. mendingan ke laut aja..
itu mah udah jelas kesalahan pengemudi .. mungkin blom bisa kali bawa-nya.. huhehehe
mobil 1500CC ngak kuat..? Tanya Kenapa?
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Masalah GL1.5XV nggak bisa nanjak......... it is a hoax

Post by Risol1 »

fusionkit wrote:
gubraks wrote:
ichsan_n wrote: btw gw dapet dari kaskus nih
Originally Posted by rdtuner View Post
ini yah email yg bilang mobilnya jalan mundur di tanjakan?
Quote:
Hi all,
Saya pemakai Livina 1.5 XV. Mobil di terima Jumat tgl 15 juni 2007.
Hari ke 2 saya menggunakan, km masih 100, saya naik tanjakan yg
panjang nya cuma 7 m, kemiringan +/- 30 derajat. waktu berhenti
ditengah tanjakan Livina tidak bisa/kuat nanjak. Hal ini 3 kali saya
coba tetap tidak bisa. Akhir dengan sedih, karena mobil masih baru,
saya turun/ mudur dari tanjakan, ambil ancang2 - agak kencang dari
bawah - barulah mobil bisa berhasil melewati tanjakan.
Kira2 kenapa ya... adakah yg bisa kasih pencerahan ... ?
salam
sales toyota (hauhauhauha ini gw yang nambahin loh)
gile 30 derajat mah M artha Gading jg segitu lah
Hahahaha..... ternyata masalah GL1.5XV tidak bisa nanjak yang diributkan bukan karena mobilnya... tapi driver belum biasa mainin RPM dan kuplingnya... ah misleading information.....
yes it is 1.5XV manual... bukan kasus di matic ya Bro Maxx..

nih gw quote postingan selanjutnya setelah A posting yg diquote Bro Ichsan di atas: (sumber aslinya di http://autos.groups.yahoo.com/group/ILIVOG/message/62)

B: pake manual apa matic? kalo manual mungkin belum biasa aja om. Dulu waktu pertama kali pake GL gw juga begitu, ternyata masalah adalah timing yang tidak pas waktu melepas pedal kopling dan menambah gas. Sekarang udah biasa, malah minggu lalu macet di lembang tenang2 aja koq :)
A: Manual Om, mudah2an memang tidak pas waktu melepas pedal kopling dan menambah gas. tapi gimana Om B? apakah kudu nginjak gas agak tinggi baru lepas kopling ? waktu di lembang itu sempat berhenti ngak di tanjakan - trus jalan ? penumpang brp orang ?
B: betul...injek gas dulu aja sampai kira2 di putaran RPM 2000 lebih baru kopling dimainin. Kemaren di lembang 4 orang dewasa, 2 anak, plus bagasi belakang penuh sampe kaca nutup separo, maklum abis borong di FO :D. Satu lagi catatan, saya pake pertamax tp harusnya premium juga gak beda jauh.

So... sebelum knowing your GL well... ya adjusting aja dulu.... then drive and enjoy your GL... :e-clap:
Setuju.. kalo mobil hari gini dengan teknologi yg udah canggih masih ngak bisa nanjak.. mendingan ke laut aja..
itu mah udah jelas kesalahan pengemudi .. mungkin blom bisa kali bawa-nya.. huhehehe
mobil 1500CC ngak kuat..? Tanya Kenapa?
IMHO, dengan asumsi mobil baru yang part2nya jg masih baru, selain skill pengemudi, sebenernya juga tergantung dari berat muatan dan kondisi tanjakan (kecuramannya)
jangankan 1500cc, hyundai trajet yang 2000cc aja gak nanjak di tanjakan parkiran the valley di dago dengan muatan 5 orang dewasa plus barang, padahal belom jalan 1000km tuh mobil. masalahnya tanjakannya tinggi bener dan gak bisa ambil ancang2 dari jauh... :D
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Masalah GL1.5XV nggak bisa nanjak......... it is a hoax

Post by maxx »

fusionkit wrote:
gubraks wrote:
ichsan_n wrote: btw gw dapet dari kaskus nih
Originally Posted by rdtuner View Post
ini yah email yg bilang mobilnya jalan mundur di tanjakan?
Quote:
Hi all,
Saya pemakai Livina 1.5 XV. Mobil di terima Jumat tgl 15 juni 2007.
Hari ke 2 saya menggunakan, km masih 100, saya naik tanjakan yg
panjang nya cuma 7 m, kemiringan +/- 30 derajat. waktu berhenti
ditengah tanjakan Livina tidak bisa/kuat nanjak. Hal ini 3 kali saya
coba tetap tidak bisa. Akhir dengan sedih, karena mobil masih baru,
saya turun/ mudur dari tanjakan, ambil ancang2 - agak kencang dari
bawah - barulah mobil bisa berhasil melewati tanjakan.
Kira2 kenapa ya... adakah yg bisa kasih pencerahan ... ?
salam
sales toyota (hauhauhauha ini gw yang nambahin loh)
gile 30 derajat mah M artha Gading jg segitu lah
Hahahaha..... ternyata masalah GL1.5XV tidak bisa nanjak yang diributkan bukan karena mobilnya... tapi driver belum biasa mainin RPM dan kuplingnya... ah misleading information.....
yes it is 1.5XV manual... bukan kasus di matic ya Bro Maxx..

nih gw quote postingan selanjutnya setelah A posting yg diquote Bro Ichsan di atas: (sumber aslinya di http://autos.groups.yahoo.com/group/ILIVOG/message/62)

B: pake manual apa matic? kalo manual mungkin belum biasa aja om. Dulu waktu pertama kali pake GL gw juga begitu, ternyata masalah adalah timing yang tidak pas waktu melepas pedal kopling dan menambah gas. Sekarang udah biasa, malah minggu lalu macet di lembang tenang2 aja koq :)
A: Manual Om, mudah2an memang tidak pas waktu melepas pedal kopling dan menambah gas. tapi gimana Om B? apakah kudu nginjak gas agak tinggi baru lepas kopling ? waktu di lembang itu sempat berhenti ngak di tanjakan - trus jalan ? penumpang brp orang ?
B: betul...injek gas dulu aja sampai kira2 di putaran RPM 2000 lebih baru kopling dimainin. Kemaren di lembang 4 orang dewasa, 2 anak, plus bagasi belakang penuh sampe kaca nutup separo, maklum abis borong di FO :D. Satu lagi catatan, saya pake pertamax tp harusnya premium juga gak beda jauh.

So... sebelum knowing your GL well... ya adjusting aja dulu.... then drive and enjoy your GL... :e-clap:


Setuju.. kalo mobil hari gini dengan teknologi yg udah canggih masih ngak bisa nanjak.. mendingan ke laut aja..
itu mah udah jelas kesalahan pengemudi .. mungkin blom bisa kali bawa-nya.. huhehehe
mobil 1500CC ngak kuat..? Tanya Kenapa?
Kenapa ? :lol:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

kayaknya banyak yg sensi kali yah ama GL... padahal mobilnya gak salah, kesian... :cry:
Image