Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: Sun Nov 29, 2020 3:57
Mbah Plop Omnibus...jackstand sepasang sapekceng kapan lagi adanya?
Barusan cuci si lipindut lumayan lama sekalian cek kaki-kaki depan pake mata ama tangan ngeraba.
Eh karet boot shockbreaker depan kiri sobek dan sdh turun ke bawah. Beda ama yg kanan msh anteng di posisinya.
Itu karet boot kl.blm diganti efeknya apaan ya? Selain ya batang shock ngga terlindung dari debu dgn baik.
Krn kl bongkar shock cm u pasang karet boot itu seperti level.sultan
blloewy wrote: Sun Nov 29, 2020 6:56
Mbah nanya...fungsi karet bumper assy bound apa ya selain melindungi batang shock dari debu?
Apakah dia juga jd peredam suara per? Krn pny saya yg kiri pecah dan jd kedengeran bunyi per kriyet2 kl jalan ngga rata.
Kl disini kodenya 5450MScreenshot_2020-11-29-13-52-06-366_com.android.chrome.jpg
DOHC wrote: Sun Nov 29, 2020 0:39
Anki beda total mbah
Piston 1 kaliper biasa doank
Cuman beda nya, diameter disc lebi gede dr inofa lama
Ama pad rem nya 2 groove skrg
Btw fortie lama jg kl ga salah ud 2+ 2 pot jg depan nya
bused masih single piston ga beda dari innova lama ya, innova lama si kalau upsize rotor memang improve, dulu pernah cobain temen punya. mungkin di anki jadi mendingan karena rotor lebih gede ya.
itu brake pad ada 2 groove ngaruh kemana ya?
fortie lama seingat saya ga 4 pot mbah. tapi memang 2 pot.
Omnibus wrote: Sat Nov 28, 2020 16:04
nah itu juga sy penasaran. dan ga tau jg apakah yg bensin sama dgn yg diesel.
terakhir di cipularang sy ngikutin anki lari kenceng pas ada truk main pindah jalur kanan si anki ngerem kaya yg kewalahan gitu pdhl sy santai.
anki saya cobain berapa kali rem lumayan mendingan daripada innoav lama, tapi nose dive parah bikin susah buat manuver apalagi itu kaya kapal maunya goyang terus. udah gitu itu steering kaya indirect ke roda, kaya ada "loss/free play" sekian derajat baru roda ngikut. mungkin ini yg bikin high speed manouver susah
orang kl lagi ke pelabuhan ratu emang agak melintir dikit ya mbah. mungkin krn jalanan kesono banyak kelokan. jelas2 ada tulisannya di packaging, msh nanya ....
blloewy wrote: Sun Nov 29, 2020 6:56
Mbah nanya...fungsi karet bumper assy bound apa ya selain melindungi batang shock dari debu?
Apakah dia juga jd peredam suara per? Krn pny saya yg kiri pecah dan jd kedengeran bunyi per kriyet2 kl jalan ngga rata.
Kl disini kodenya 5450MScreenshot_2020-11-29-13-52-06-366_com.android.chrome.jpg
kalau gitu jadi satu bump stopper nya sama dust boot. artinya terpaksa bongkar ....
garasi 69 jago tuh bongkar pasang shock tanpa merusak shock lama. dgn tools komplit (kunci2 buatan jerman, treker per, dongkrak, jack stand, tork wrens) tapi kesukaan sang punggawa mbah rektor sukanya pakai kawat alias teknik asem reges
orang kl lagi ke pelabuhan ratu emang agak melintir dikit ya mbah. mungkin krn jalanan kesono banyak kelokan. jelas2 ada tulisannya di packaging, msh nanya ....
berarti ga ada sliding pin yg hrs dibersihin. asikk, design ini memang relatif lebih maintenance free, maklum mobil tambang aslinya. n krn belom tau tightening torque spec nya, di skip dulu for next time. lagian senja telah tiba
Satu2 nya yg murah cuman wurth cleaner ama si pompa sifon gobanan.. jiwa misqueen ku berkelojotan
Btw 4 pots piston brake itu ga cuman d mobil pekerja mbah, d high performance car jg umumnya setup begitu... berarti vrz itu = sports car in disguise
Btw saya baru sampe smg mbah, jadinya pake inofa, scara si 1KR-JZ mendadak shock depan bocor.. dan untung nya ga jd pake si 1JZ seh, itu palimanan caur bener dah jalan nya sperti kata si mbah, pake si JZ jaminan rontok tuh, blom lg cuman 4 speed.. bgt masuk jateng beda jauh, biar beton tp smoooothhhh.. konstan lari 130-140 effortless, lari sgitu rpm ga ampe 3 rebu
Berarti jalan tol trans jawa blom bersahabat untuk mobil2 FWD monokok yah mbah... padahal mau bawa sedan nih ke bali lewat tol trans jawa, pikir rasanya pasti nikmat naik sedan di tol yang panjang kaya gitu... cuman kalau pulang2 bonus kaki2 & sterring rontok sih gak jadi deh [emoji1]
Tergantung mbah
Kl rute nya trans jawa yg d jabar, ancur jalan nya.. sayang seh kl pake sedan yg masi klimis licin disyaang2 mulus odo rendah, yakin seyakin2 nya pasti rontok tuh kaki2 kcuali betah lari 60 kph mulu sambil kringet dingin..
tp bgt selepas palimanan, welcome to indonesian autobahn.. persis sperti kata mbah omni yg ud cek jalan duluan... saya aj pake inofa bensin loyo boyo metik, ga berasa tau2 lahh koq speedo ud manteng di 140 terus, sempet iseng bejeg ampe 170 malah, cuman setir ud geter parah
DOHC wrote: Sun Nov 29, 2020 0:36
Iya, mmg orang kaya dia
Kita2 d asemreges mah pake solar jg ud ckup, sliter bisa buat 5 mobil
Shock depan ga bsa, itu diteken aj ud ga nahan mobil nya
mana ada horang kaya pake njess
pake sekelas wurth krn pernah pake yg murahan malah rontokin karet seal piston.
Pake nya emg cuman njess, tp odo baru 11 rebu aj ud ganti :
Trekstang + boot +oetikerklamp
Boot CV
Fan belt
Oli full amsoil
Cvtf full amsoil
Brake ATE
Link stabilizer
Ban michelin 4 roda
Pelek asli honda GK5 RS
Busi iridium 2 kali
Lampu philips led ultinon
Bener2 sultan
Last edited by DOHC on Sun Nov 29, 2020 10:27, edited 1 time in total.
Satu2 nya yg murah cuman wurth cleaner ama si pompa sifon gobanan.. jiwa misqueen ku berkelojotan
Btw 4 pots piston brake itu ga cuman d mobil pekerja mbah, d high performance car jg umumnya setup begitu... berarti vrz itu = sports car in disguise
Btw saya baru sampe smg mbah, jadinya pake inofa, scara si 1KR-JZ mendadak shock depan bocor.. dan untung nya ga jd pake si 1JZ seh, itu palimanan caur bener dah jalan nya sperti kata si mbah, pake si JZ jaminan rontok tuh, blom lg cuman 4 speed.. bgt masuk jateng beda jauh, biar beton tp smoooothhhh.. konstan lari 130-140 effortless, lari sgitu rpm ga ampe 3 rebu
Berarti jalan tol trans jawa blom bersahabat untuk mobil2 FWD monokok yah mbah... padahal mau bawa sedan nih ke bali lewat tol trans jawa, pikir rasanya pasti nikmat naik sedan di tol yang panjang kaya gitu... cuman kalau pulang2 bonus kaki2 & sterring rontok sih gak jadi deh [emoji1]
Tergantung mbah
Kl rute nya trans jawa yg d jabar, ancur jalan nya.. sayang seh kl pake sedan yg masi klimis licin disyaang2 mulus odo rendah, yakin seyakin2 nya pasti rontok tuh kaki2 kcuali betah lari 60 kph mulu sambil kringet dingin..
tp bgt selepas palimanan, welcome to indonesian autobahn.. persis sperti kata mbah omni yg ud cek jalan duluan... saya aj pake inofa bensin loyo boyo metik, ga berasa tau2 lahh koq speedo ud manteng di 140 terus, sempet iseng bejeg ampe 170 malah, cuman setir ud geter parah
Lbh parah tol layang keknya mbah, sambungan girder nya ngeri bikin rontok kaki2. Lewat atas max. 80 kpj hati nggak tenang mlipir di kiri sambil ngawasin spion, banyak yg ngebut walau jalan nya kayak gitu.
DOHC wrote: Sun Nov 29, 2020 0:36
Iya, mmg orang kaya dia
Kita2 d asemreges mah pake solar jg ud ckup, sliter bisa buat 5 mobil
Shock depan ga bsa, itu diteken aj ud ga nahan mobil nya
mana ada horang kaya pake njess
pake sekelas wurth krn pernah pake yg murahan malah rontokin karet seal piston.
Pake nya emg cuman njess, tp odo baru 11 rebu aj ud ganti :
Trekstang + boot +oetikerklamp
Boot CV
Fan belt
Oli full amsoil
Cvtf full amsoil
Brake ATE
Link stabilizer
Ban michelin 4 roda
Pelek asli honda GK5 RS
Busi iridium 2 kali
Lampu philips led ultinon
Bener2 sultan
Wew... Busi iridiumnya 2x???...
Bekasannya masih peret keknya, nggak di GA aja itu mbah suhu @Omnibus hehe
DOHC wrote: Sun Nov 29, 2020 0:39
Anki beda total mbah
Piston 1 kaliper biasa doank
Cuman beda nya, diameter disc lebi gede dr inofa lama
Ama pad rem nya 2 groove skrg
Btw fortie lama jg kl ga salah ud 2+ 2 pot jg depan nya
bused masih single piston ga beda dari innova lama ya, innova lama si kalau upsize rotor memang improve, dulu pernah cobain temen punya. mungkin di anki jadi mendingan karena rotor lebih gede ya.
itu brake pad ada 2 groove ngaruh kemana ya?
fortie lama seingat saya ga 4 pot mbah. tapi memang 2 pot.
Omnibus wrote: Sat Nov 28, 2020 16:04
nah itu juga sy penasaran. dan ga tau jg apakah yg bensin sama dgn yg diesel.
terakhir di cipularang sy ngikutin anki lari kenceng pas ada truk main pindah jalur kanan si anki ngerem kaya yg kewalahan gitu pdhl sy santai.
anki saya cobain berapa kali rem lumayan mendingan daripada innoav lama, tapi nose dive parah bikin susah buat manuver apalagi itu kaya kapal maunya goyang terus. udah gitu itu steering kaya indirect ke roda, kaya ada "loss/free play" sekian derajat baru roda ngikut. mungkin ini yg bikin high speed manouver susah
2 groove nya lmayan bantu utk heat dissipation ama buat buang debu nya mbah, ama kl lg ujan2 heboh, rem masi ngegigit
Overall sehh yg saya bandingin ama inofa lama lmayan beda jauh rem nya mbah, yg lama seremm
Mengenai setir yg free play, bsa d coba stel ulang free play steering rack nya mbah, saya waktu itu d ajarin mbah omni ama mbah marmut, setir inofa saya skrg enak koq, kmaren lari 170 aj ga lari2.. cman sayang geter2 aj
orang kl lagi ke pelabuhan ratu emang agak melintir dikit ya mbah. mungkin krn jalanan kesono banyak kelokan. jelas2 ada tulisannya di packaging, msh nanya ....
apalagi kalo lewat cikidang.... komplit dah.
Balik lewat situ mbah
Asoy banget itu jalan udah ky halilintar di ancol
DOHC wrote: Sun Nov 29, 2020 10:27
Pake nya emg cuman njess, tp odo baru 11 rebu aj ud ganti :
Trekstang + boot +oetikerklamp
Boot CV
Fan belt
Oli full amsoil
Cvtf full amsoil
Brake ATE
Link stabilizer
Ban michelin 4 roda
Pelek asli honda GK5 RS
Busi iridium 2 kali
Lampu philips led ultinon
Bener2 sultan
dijumlah jambleh semua itu juga belom nyampe tuker tambah ke civic hatchback
*ane jd mikir sebenernya rugi modalin GK banyak2 meskipun jd enak nyetirnya. ah biarinnn ... drpd miara sheer repairing pleasure sekali berobat sitiaw ...
benzz89 wrote: Sun Nov 29, 2020 3:41
Berarti jalan tol trans jawa blom bersahabat untuk mobil2 FWD monokok yah mbah... padahal mau bawa sedan nih ke bali lewat tol trans jawa, pikir rasanya pasti nikmat naik sedan di tol yang panjang kaya gitu... cuman kalau pulang2 bonus kaki2 & sterring rontok sih gak jadi deh [emoji1]
Tergantung mbah
Kl rute nya trans jawa yg d jabar, ancur jalan nya.. sayang seh kl pake sedan yg masi klimis licin disyaang2 mulus odo rendah, yakin seyakin2 nya pasti rontok tuh kaki2 kcuali betah lari 60 kph mulu sambil kringet dingin..
tp bgt selepas palimanan, welcome to indonesian autobahn.. persis sperti kata mbah omni yg ud cek jalan duluan... saya aj pake inofa bensin loyo boyo metik, ga berasa tau2 lahh koq speedo ud manteng di 140 terus, sempet iseng bejeg ampe 170 malah, cuman setir ud geter parah
Lbh parah tol layang keknya mbah, sambungan girder nya ngeri bikin rontok kaki2. Lewat atas max. 80 kpj hati nggak tenang mlipir di kiri sambil ngawasin spion, banyak yg ngebut walau jalan nya kayak gitu.
Lewat bawah bisa2 apes kena macet lawan gajah2.
tol layang kesukaan ane tuh .... sebelum naik beli dulu setarbak kopi sm roti, naik atas pasang cruise control. njess di 60 kph kl anf bisa 80 kph. nikmatin pemandangan bebas cape kaya di jalur bawah. biarin aja mobil jalan sendiri kita mah ngopi bae ....
indeskey wrote: Sun Nov 29, 2020 10:29
Wew... Busi iridiumnya 2x???...
Bekasannya masih peret keknya, nggak di GA aja itu mbah suhu @Omnibus hehe
salah tuh si mbah dohc, org busi nobango sebiji mana ada iridum. yg bener platinum
mbah .... jadi ga ke tempat yg pemandangannya bagus? msh di semarang? kalo masih beli lumpia (lunpia kl kata mbah marmut) Cik Meme (enci mei mei kl ane nyebutnya). pake gojek aja. enak tuh ....
tp ntar liat harganya bilang ane sultan lagi pasti ....
DOHC wrote: Sun Nov 29, 2020 10:27
Pake nya emg cuman njess, tp odo baru 11 rebu aj ud ganti :
Trekstang + boot +oetikerklamp
Boot CV
Fan belt
Oli full amsoil
Cvtf full amsoil
Brake ATE
Link stabilizer
Ban michelin 4 roda
Pelek asli honda GK5 RS
Busi iridium 2 kali
Lampu philips led ultinon
Bener2 sultan
dijumlah jambleh semua itu juga belom nyampe tuker tambah ke civic hatchback
*ane jd mikir sebenernya rugi modalin GK banyak2 meskipun jd enak nyetirnya. ah biarinnn ... drpd miara sheer repairing pleasure sekali berobat sitiaw ...
benzz89 wrote: Sun Nov 29, 2020 3:41
Berarti jalan tol trans jawa blom bersahabat untuk mobil2 FWD monokok yah mbah... padahal mau bawa sedan nih ke bali lewat tol trans jawa, pikir rasanya pasti nikmat naik sedan di tol yang panjang kaya gitu... cuman kalau pulang2 bonus kaki2 & sterring rontok sih gak jadi deh [emoji1]
Tergantung mbah
Kl rute nya trans jawa yg d jabar, ancur jalan nya.. sayang seh kl pake sedan yg masi klimis licin disyaang2 mulus odo rendah, yakin seyakin2 nya pasti rontok tuh kaki2 kcuali betah lari 60 kph mulu sambil kringet dingin..
tp bgt selepas palimanan, welcome to indonesian autobahn.. persis sperti kata mbah omni yg ud cek jalan duluan... saya aj pake inofa bensin loyo boyo metik, ga berasa tau2 lahh koq speedo ud manteng di 140 terus, sempet iseng bejeg ampe 170 malah, cuman setir ud geter parah
Lbh parah tol layang keknya mbah, sambungan girder nya ngeri bikin rontok kaki2. Lewat atas max. 80 kpj hati nggak tenang mlipir di kiri sambil ngawasin spion, banyak yg ngebut walau jalan nya kayak gitu.
Lewat bawah bisa2 apes kena macet lawan gajah2.
Tol layang mah kl pake gerobag inofa cuman geli2 kabeh doank
Ga perlu injek rem lewatin nya
Justru yg serem tuh pothole kampreet d spanjang palimanan.. ga ati2 alamat bkin ban benjol sebola tenis kaya si mbah yanuara
mbah .... jadi ga ke tempat yg pemandangannya bagus? msh di semarang? kalo masih beli lumpia (lunpia kl kata mbah marmut) Cik Meme (enci mei mei kl ane nyebutnya). pake gojek aja. enak tuh ....
tp ntar liat harganya bilang ane sultan lagi pasti ....
bango mbah bango ........ sebiji
Ga doyan lumpia mbah, malah nyari nya bandeng ama wingko babat, trus abis itu ditemenin kopi item pait panas
Ari ini ud lanjut ke kudus mbah, bsok kayanya lgs hajar balik jakarta
Next road trip (kayanya dalam waktu yg sangat deket lg) kayanya saya tetep mo cobain pake si JZ, penasaran aj rasanya gmana lari 140 terus2an pake enjin resing