Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Sat Nov 21, 2020 11:40
lah kl lawan nya OGL 1.8 manual 6 speed d trek lurus dan panjang yah pasti kalah mbah
itu 6 speed ratio alus2 dtambah square enjin.. dl aj di forum nlc aj ud bebrapa biji ngepost foto speedo ampe mentok kanan smua.. kl yg OGL 1.5manual itu pd mentok di 180an (real nya agak kurang dikit dari angka itu, krn OGL itu speedo nya rada ngibul )
ane paham mbah ... tp ane iseng sambil bini ane udah cerewet di belakang terpaksa lepas gas di 180. mobil udah agak terbang. maklum ane belom kaya Om Kompre nyali nya.
DOHC wrote: Sat Nov 21, 2020 11:40
lah kl lawan nya OGL 1.8 manual 6 speed d trek lurus dan panjang yah pasti kalah mbah
itu 6 speed ratio alus2 dtambah square enjin.. dl aj di forum nlc aj ud bebrapa biji ngepost foto speedo ampe mentok kanan smua.. kl yg OGL 1.5manual itu pd mentok di 180an (real nya agak kurang dikit dari angka itu, krn OGL itu speedo nya rada ngibul )
ane paham mbah ... tp ane iseng sambil bini ane udah cerewet di belakang terpaksa lepas gas di 180. mobil udah agak terbang. maklum ane belom kaya Om Kompre nyali nya.
*maaf oot lagi, udah gitu aja
lanjutin OOT nya dikit lg sembari nunggu TS nya balik ngerespon
lah itu nyali nya ud setara mbah kompre, disel ditarik ampe 180.. saya yg 1TR, enjin square, napas lebi panjang aj cuman brani ampe 140an.. walaupun tacho masi ngeledekin di angka 2500an doank
btw ini AC60E emg bisa banget buat mentokin speedo mbah.. 6 gigi plus overdrive di gigi 4-6, bsa banget buat mentokin speedo.. beda ama A340 4 speed jadul
DOHC wrote: Sat Nov 21, 2020 11:56
lanjutin OOT nya dikit lg sembari nunggu TS nya balik ngerespon
lah itu nyali nya ud setara mbah kompre, disel ditarik ampe 180.. saya yg 1TR, enjin square, napas lebi panjang aj cuman brani ampe 140an.. walaupun tacho masi ngeledekin di angka 2500an doank
btw ini AC60E emg bisa banget buat mentokin speedo mbah.. 6 gigi plus overdrive di gigi 4-6, bsa banget buat mentokin speedo.. beda ama A340 4 speed jadul
ga tau kenapa mobil ane sering ditempelin org ngajak ngadu gitu, kayanya krn shock belakang keliatan warna kuning jd dikira juga udah remap atau piggy.
eh BTT, gara2 sering digeber kali makanya fuel cons ane boros.
DOHC wrote: Sat Nov 21, 2020 11:56
lanjutin OOT nya dikit lg sembari nunggu TS nya balik ngerespon
lah itu nyali nya ud setara mbah kompre, disel ditarik ampe 180.. saya yg 1TR, enjin square, napas lebi panjang aj cuman brani ampe 140an.. walaupun tacho masi ngeledekin di angka 2500an doank
btw ini AC60E emg bisa banget buat mentokin speedo mbah.. 6 gigi plus overdrive di gigi 4-6, bsa banget buat mentokin speedo.. beda ama A340 4 speed jadul
ga tau kenapa mobil ane sering ditempelin org ngajak ngadu gitu, kayanya krn shock belakang keliatan warna kuning jd dikira juga udah remap atau piggy.
eh BTT, gara2 sering digeber kali makanya fuel cons ane boros.
Omnibus wrote: Sat Nov 21, 2020 6:48
ane 1x refuel sih mbah, cuma dr kota awal sdh full tank duluan. yg sebelnya bisa liat jarum bensin turun cukup cepat sepanjang perjalanan hahahahaha
sempet kepikiran sih kl turbo diesel suv eropa bisa lebih irit ngga ya. soalnya seri 5 diesel yg direview fitra eri kan bisa sampai ujung tanpa refuel. ya sedan sih itu.
Wkwkwkwkkw maksud ane 2x refuel pp pulang 1x pergi 1x.
Nahhh iya penasaran jg macem X3 X5 dijel gitu mana awd pula yak. Seingat ane si 1:15 ke atas hasil tesnya. Klw yang sedan bisa 20an hahahahahaha.
Ane belum lama ambil 320D f30 , iritnya ga masuk akal untuk mobil yg ga pelan gini , rute dalkot campur toll 1:13 seringan pakai sportmode, full toll 1:25 dapat kalau cruise speed 100-120an, pakai ngebut kalau full toll aja 1:20 kyknya masih dapat.
DOHC wrote: Sat Nov 21, 2020 11:40
lah kl lawan nya OGL 1.8 manual 6 speed d trek lurus dan panjang yah pasti kalah mbah
itu 6 speed ratio alus2 dtambah square enjin.. dl aj di forum nlc aj ud bebrapa biji ngepost foto speedo ampe mentok kanan smua.. kl yg OGL 1.5manual itu pd mentok di 180an (real nya agak kurang dikit dari angka itu, krn OGL itu speedo nya rada ngibul )
ane paham mbah ... tp ane iseng sambil bini ane udah cerewet di belakang terpaksa lepas gas di 180. mobil udah agak terbang. maklum ane belom kaya Om Kompre nyali nya.
*maaf oot lagi, udah gitu aja
lanjutin OOT nya dikit lg sembari nunggu TS nya balik ngerespon
lah itu nyali nya ud setara mbah kompre, disel ditarik ampe 180.. saya yg 1TR, enjin square, napas lebi panjang aj cuman brani ampe 140an.. walaupun tacho masi ngeledekin di angka 2500an doank
btw ini AC60E emg bisa banget buat mentokin speedo mbah.. 6 gigi plus overdrive di gigi 4-6, bsa banget buat mentokin speedo.. beda ama A340 4 speed jadul
Alus bgt emang rasio gear anki bensin matic, gigi 4 aja tembus 170
ane paham mbah ... tp ane iseng sambil bini ane udah cerewet di belakang terpaksa lepas gas di 180. mobil udah agak terbang. maklum ane belom kaya Om Kompre nyali nya.
*maaf oot lagi, udah gitu aja
lanjutin OOT nya dikit lg sembari nunggu TS nya balik ngerespon
lah itu nyali nya ud setara mbah kompre, disel ditarik ampe 180.. saya yg 1TR, enjin square, napas lebi panjang aj cuman brani ampe 140an.. walaupun tacho masi ngeledekin di angka 2500an doank
btw ini AC60E emg bisa banget buat mentokin speedo mbah.. 6 gigi plus overdrive di gigi 4-6, bsa banget buat mentokin speedo.. beda ama A340 4 speed jadul
Alus bgt emang rasio gear anki bensin matic, gigi 4 aja tembus 170
suryosap wrote: Sat Nov 21, 2020 2:45
Selamat siang, nama saya suryo, pendatang baru di serayamotor.
Belakangan ini saya tertarik untuk mencoba alat penghemat bbm.
Sekarang ini sedang mencari solusi untuk mobil mertua yang menurut saya sangat boros. Saya anggap boros jika membandingkan dengan performa yang didapat.
Saya coba bertanya ke teman, tetangga dan juga googling tapi tidak pernah menemukan seorang yang membuktikan klaim dengan meyakinkan.
Apakah ada rekan rekan yang menggunakan alat penghemat bbm dan mendapat manfaat yang signifikan? Apakah ada solusi lain untuk menghemat bbm?
Eco driving sudah jadi rutinitas tapi menurut saya masih boros. Oh ya mobil yang dipakai mertua innova g 2.0. Terima kasih
Tolong dijelaskan juga borosnya itu seberapa? Apa selisih jauh dengan sesama MPV 2.0? Yang jelas jangan pernah berharap bisa sama dengan mobil 1500cc. Jalur yang dilalui juga seperti apa?
Kalau tidak dijelaskan, Jangan-jangan ekspektasi si Om yang terlalu tinggi?
Setuju sama yg diatas. Borosnya seberapa dulu ya?
Thm 2011-2014 ortu pk innova 2.0 tipe g juga. Boros memang di kota bandung tp max 8-9km/l. Ok sih.
Luar kota bisa 12-14 tergantung kesopanan kaki.
Kembali lagi ini bisa ditolerir karena dikasi premium aja waktu itu, max pertalite
lanjutin OOT nya dikit lg sembari nunggu TS nya balik ngerespon
lah itu nyali nya ud setara mbah kompre, disel ditarik ampe 180.. saya yg 1TR, enjin square, napas lebi panjang aj cuman brani ampe 140an.. walaupun tacho masi ngeledekin di angka 2500an doank
btw ini AC60E emg bisa banget buat mentokin speedo mbah.. 6 gigi plus overdrive di gigi 4-6, bsa banget buat mentokin speedo.. beda ama A340 4 speed jadul
Alus bgt emang rasio gear anki bensin matic, gigi 4 aja tembus 170
Irit nya lmayan, dan bonus nya bsa mentokin speedo
Cuma sayang rada [cencored] ini maticnya, seandainya ga terlalu slip n shifting bisa lbh cepet. Di pasaran pun blm ada alat buat tweak matic ini kayak transgo
hackers11 wrote: Sun Nov 22, 2020 9:29
Setuju sama yg diatas. Borosnya seberapa dulu ya?
Thm 2011-2014 ortu pk innova 2.0 tipe g juga. Boros memang di kota bandung tp max 8-9km/l. Ok sih.
Luar kota bisa 12-14 tergantung kesopanan kaki.
Kembali lagi ini bisa ditolerir karena dikasi premium aja waktu itu, max pertalite
mau ikut sharing jg ah, kebetulan sy blm lama minang gnki 2.0 matic th 2013 jalan 6 bulan. waktu beli mid avg di angka 1:6.7 (plat b). ane reset pas beli trus skrg avg mid di 1:10.3 avg speed 26km/h kaki S3. secara itungan bener soalnya dari beli odo nambah 4k km abis bensin 3jt kebetulan selalu dicatat pengeluarannya. emg gak dipake harian, cuma dipake weekend sm lukot aja jadi jarang kena macet. kayaknya ipah itu emg gak cocok buat harian. kalo mau irit buat harian agya 1.0 aja 1:15 dalkot 1:20 lukot, asal jangan sampe nabrak cbr1000 aja.
semoga bermanfaat buat TS
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
Irit nya lmayan, dan bonus nya bsa mentokin speedo
Cuma sayang rada [cencored] ini maticnya, seandainya ga terlalu slip n shifting bisa lbh cepet. Di pasaran pun blm ada alat buat tweak matic ini kayak transgo
masalahnya ini matic AC60e nya ad algoritma sendiri om, makanya susah di prediksi... dan kayanya ini jg yg bkin susah kl mau tweak, susah dibkin enak mxud nya.. the best malah yg bawaan punya..
beda ama girbok2 matic 4 speed jadul, algoritma nya lebi simple.. speed sekian rpm sekian maka gigi sekian.. beress
Pake ipah v 05, sejauh ini kalo nyetir sendiri paling boros di 6km/l average di 7an km/l... Utk lukot bisa 10km/l cuma bakal ngantuk, nginjek pedal mesti aluss, jd kalo udh bosen lukot (tangsel-semarang) full toll biasa 9km/l ini menurut mid, ga pernah full to full, pokoknya setengah tengki isi
thestoneroses wrote: Sat Nov 21, 2020 6:10
Xu10: Lukot 1:7, lukot bisa 1:11; pakai kerang.
Boros ya om XU10nya kalau lukot, karena pedal to karpet kah?
XU10 saya dalkot bandung 1:6, lukot 1:15; pakai pertamax
XU10 saya dulu rata-rata di 1:9-10, paling irit 1:12 dengan kaki sekolah dan jalan paling kenceng 100kpj dalam kota kombinasi.. Tapi lebih sering ke karpet pedalnya hehehe...
Anyway saya jadi sedikit tanda tanya, koq TS ga ada balas komen balik disini, Jangan-jangan beliau ini supplier penghemat BBM? Hehehe...
hackers11 wrote: Sun Nov 22, 2020 9:29
Setuju sama yg diatas. Borosnya seberapa dulu ya?
Thm 2011-2014 ortu pk innova 2.0 tipe g juga. Boros memang di kota bandung tp max 8-9km/l. Ok sih.
Luar kota bisa 12-14 tergantung kesopanan kaki.
Kembali lagi ini bisa ditolerir karena dikasi premium aja waktu itu, max pertalite
mau ikut sharing jg ah, kebetulan sy blm lama minang gnki 2.0 matic th 2013 jalan 6 bulan. waktu beli mid avg di angka 1:6.7 (plat b). ane reset pas beli trus skrg avg mid di 1:10.3 avg speed 26km/h kaki S3. secara itungan bener soalnya dari beli odo nambah 4k km abis bensin 3jt kebetulan selalu dicatat pengeluarannya. emg gak dipake harian, cuma dipake weekend sm lukot aja jadi jarang kena macet. kayaknya ipah itu emg gak cocok buat harian. kalo mau irit buat harian agya 1.0 aja 1:15 dalkot 1:20 lukot, asal jangan sampe nabrak cbr1000 aja.
semoga bermanfaat buat TS
Kasihan, orang emosi suka ga mikir panjang. Saya kadang juga suka ngebut seh apalagi kalau ada lawannya.. Tapi kalau keadaan bisa membahayakan diri saya dan orang lain ya saya ngalah.
thestoneroses wrote: Sat Nov 21, 2020 6:10
Xu10: Lukot 1:7, lukot bisa 1:11; pakai kerang.
Boros ya om XU10nya kalau lukot, karena pedal to karpet kah?
XU10 saya dalkot bandung 1:6, lukot 1:15; pakai pertamax
XU10 saya dulu rata-rata di 1:9-10, paling irit 1:12 dengan kaki sekolah dan jalan paling kenceng 100kpj dalam kota kombinasi.. Tapi lebih sering ke karpet pedalnya hehehe...
Anyway saya jadi sedikit tanda tanya, koq TS ga ada balas komen balik disini, Jangan-jangan beliau ini supplier penghemat BBM? Hehehe...
Dxo24 wrote: Sun Nov 22, 2020 15:28
Pake ipah v 05, sejauh ini kalo nyetir sendiri paling boros di 6km/l average di 7an km/l... Utk lukot bisa 10km/l cuma bakal ngantuk, nginjek pedal mesti aluss, jd kalo udh bosen lukot (tangsel-semarang) full toll biasa 9km/l ini menurut mid, ga pernah full to full, pokoknya setengah tengki isi
hackers11 wrote: Sun Nov 22, 2020 9:29
Setuju sama yg diatas. Borosnya seberapa dulu ya?
Thm 2011-2014 ortu pk innova 2.0 tipe g juga. Boros memang di kota bandung tp max 8-9km/l. Ok sih.
Luar kota bisa 12-14 tergantung kesopanan kaki.
Kembali lagi ini bisa ditolerir karena dikasi premium aja waktu itu, max pertalite
mau ikut sharing jg ah, kebetulan sy blm lama minang gnki 2.0 matic th 2013 jalan 6 bulan. waktu beli mid avg di angka 1:6.7 (plat b). ane reset pas beli trus skrg avg mid di 1:10.3 avg speed 26km/h kaki S3. secara itungan bener soalnya dari beli odo nambah 4k km abis bensin 3jt kebetulan selalu dicatat pengeluarannya. emg gak dipake harian, cuma dipake weekend sm lukot aja jadi jarang kena macet. kayaknya ipah itu emg gak cocok buat harian. kalo mau irit buat harian agya 1.0 aja 1:15 dalkot 1:20 lukot, asal jangan sampe nabrak cbr1000 aja.
semoga bermanfaat buat TS
hackers11 wrote: Sun Nov 22, 2020 9:29
Setuju sama yg diatas. Borosnya seberapa dulu ya?
Thm 2011-2014 ortu pk innova 2.0 tipe g juga. Boros memang di kota bandung tp max 8-9km/l. Ok sih.
Luar kota bisa 12-14 tergantung kesopanan kaki.
Kembali lagi ini bisa ditolerir karena dikasi premium aja waktu itu, max pertalite
suryosap wrote: Sat Nov 21, 2020 2:45
Selamat siang, nama saya suryo, pendatang baru di serayamotor.
Belakangan ini saya tertarik untuk mencoba alat penghemat bbm.
Sekarang ini sedang mencari solusi untuk mobil mertua yang menurut saya sangat boros. Saya anggap boros jika membandingkan dengan performa yang didapat.
Saya coba bertanya ke teman, tetangga dan juga googling tapi tidak pernah menemukan seorang yang membuktikan klaim dengan meyakinkan.
Apakah ada rekan rekan yang menggunakan alat penghemat bbm dan mendapat manfaat yang signifikan? Apakah ada solusi lain untuk menghemat bbm?
Eco driving sudah jadi rutinitas tapi menurut saya masih boros. Oh ya mobil yang dipakai mertua innova g 2.0. Terima kasih
Tolong dijelaskan juga borosnya itu seberapa? Apa selisih jauh dengan sesama MPV 2.0? Yang jelas jangan pernah berharap bisa sama dengan mobil 1500cc. Jalur yang dilalui juga seperti apa?
Kalau tidak dijelaskan, Jangan-jangan ekspektasi si Om yang terlalu tinggi?
Innova g 2.0 tahun 2017 auto selalu diisi pertalite. Di dalam kota cuma bisa dapat 1:7 , 1:8 sangat langka. 1:9 nearly impossible. Sebenarnya saya tidak terlalu concern, toh bukan mobil milik saya. Tapi karena dampak dari pandemi, mertua ingin hidup lebih irit. Saya menahan keinginan mertua mendowngrade mobil (ganti avanza/rush) sementara memikirkan supaya innova ini lebih irit.
Mengenai garansi 90hari uang kembali, apakah syarat dan ketentuannya mudah?
Irit nya lmayan, dan bonus nya bsa mentokin speedo
Cuma sayang rada [cencored] ini maticnya, seandainya ga terlalu slip n shifting bisa lbh cepet. Di pasaran pun blm ada alat buat tweak matic ini kayak transgo
masalahnya ini matic AC60e nya ad algoritma sendiri om, makanya susah di prediksi... dan kayanya ini jg yg bkin susah kl mau tweak, susah dibkin enak mxud nya.. the best malah yg bawaan punya..
beda ama girbok2 matic 4 speed jadul, algoritma nya lebi simple.. speed sekian rpm sekian maka gigi sekian.. beress
Pantesan sampe skrg gada yg bisa tweak, tapi aneh ini matic demen stay di gigi 5
Cuma sayang rada [cencored] ini maticnya, seandainya ga terlalu slip n shifting bisa lbh cepet. Di pasaran pun blm ada alat buat tweak matic ini kayak transgo
masalahnya ini matic AC60e nya ad algoritma sendiri om, makanya susah di prediksi... dan kayanya ini jg yg bkin susah kl mau tweak, susah dibkin enak mxud nya.. the best malah yg bawaan punya..
beda ama girbok2 matic 4 speed jadul, algoritma nya lebi simple.. speed sekian rpm sekian maka gigi sekian.. beress
Pantesan sampe skrg gada yg bisa tweak, tapi aneh ini matic demen stay di gigi 5
Kayanya sehh bsa om
Dl saya perna complain ke a2000 pas awal2, krn shifting nya koq bloon beg0 banget, d tawarin ama kabeng nya utk update software metik nya
Cuman waktu itu saya ga mau, krn baca2 dsini katanya yg the best tetep yg default pabrikan
thestoneroses wrote: Sat Nov 21, 2020 6:10
Saya ngga pernah percaya sama penghemat-hemat itu. Kalau ganti ron saya masih lebih percaya.
Test case nya pengalaman saya dari penuh, ke kuning nyala, dibagi.
M104: Pert turbo atau Total 92: Dalkot: 1:5, Lukot 1:5,8; Shell Super/pertamax: Dalkot lukot 1:5; Power/Total 95 dalkot lukot malah dapet 1:4/5,6
M103: Ini karena bannya off road dipake aspal, Turbo/Pertamax sama saja di range 1:5/1:4
M120: Turbo 1:4
duhhh alat2 penghemat bbm sih cm gimmick doang sama trik sales nya aja....ga mgkin bikin fuel cons 1:7 jadi 1:10 lah...ga sebanding sama harganya....mulai dari yg merk anak tikus,topan baday,I-tekanan,dll itu ga sebanding sama harganya.....ipah bensin klo mau irit ya paling gampang tuker bpkb sih.....
alternatif lain:
servis tune up,carbon clean ruang bakar+injector,bersihkan throttle body,ganti busi2,pakai oli yg lebih encer,cek kelistrikan,cek oli gardan jg,cek kondisi ban (spooring+balancing),sampe yg terakhir ya ganti muffler fullset
andyez86 wrote: Mon Nov 23, 2020 7:12
duhhh alat2 penghemat bbm sih cm gimmick doang sama trik sales nya aja....ga mgkin bikin fuel cons 1:7 jadi 1:10 lah...ga sebanding sama harganya....
Logika nya mah, kalo dengan modal segitu bisa naikin fuel cons dari 1:7 jadi 1:10,
pasti pabrikan juga udah jadiin feature standard pabrik kan,
nambah modal produksi dikit, naikin harga jual banyak,
dan jadi selling point banget buat produk mereka kan....
suryosap wrote: Mon Nov 23, 2020 1:30
Innova g 2.0 tahun 2017 auto selalu diisi pertalite. Di dalam kota cuma bisa dapat 1:7 , 1:8 sangat langka. 1:9 nearly impossible. Sebenarnya saya tidak terlalu concern, toh bukan mobil milik saya. Tapi karena dampak dari pandemi, mertua ingin hidup lebih irit. Saya menahan keinginan mertua mendowngrade mobil (ganti avanza/rush) sementara memikirkan supaya innova ini lebih irit.
Mengenai garansi 90hari uang kembali, apakah syarat dan ketentuannya mudah?
jalan macet apa lancar om? kalo macet wajar segitu (case di ipah 2013 sy jg 1:6.7), tp kalo lancar harusnya bisa lebih baik. mungkin coba kaki disekolahin lagi aja om. harus sabar dan ngurut kalo stop n go. gausah peduliin suara klakson dari belakang. kurangin akselerasi ato rem-rem tidak perlu. jgn lupa cek ban jgn smpe kurang angin. semoga bisa nembus 1:8/9 setelah itu
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
andyez86 wrote: Mon Nov 23, 2020 7:12
duhhh alat2 penghemat bbm sih cm gimmick doang sama trik sales nya aja....ga mgkin bikin fuel cons 1:7 jadi 1:10 lah...ga sebanding sama harganya....
Logika nya mah, kalo dengan modal segitu bisa naikin fuel cons dari 1:7 jadi 1:10,
pasti pabrikan juga udah jadiin feature standard pabrik kan,
nambah modal produksi dikit, naikin harga jual banyak,
dan jadi selling point banget buat produk mereka kan....
kalaupun memang terbukti bener... pasti ada trade off nya.
antara performance dikebiri atau reliability yang akan berakibat biaya perbaikan jauh lebih besar ketimbang penghematannya
suryosap wrote: Mon Nov 23, 2020 1:30
Innova g 2.0 tahun 2017 auto selalu diisi pertalite. Di dalam kota cuma bisa dapat 1:7 , 1:8 sangat langka. 1:9 nearly impossible. Sebenarnya saya tidak terlalu concern, toh bukan mobil milik saya. Tapi karena dampak dari pandemi, mertua ingin hidup lebih irit. Saya menahan keinginan mertua mendowngrade mobil (ganti avanza/rush) sementara memikirkan supaya innova ini lebih irit.
Mengenai garansi 90hari uang kembali, apakah syarat dan ketentuannya mudah?
sudah bener lah mau downgrade mobil, targetnya kan hidup lebih irit
tukar BPKB ke suzuki ertiga, nyaman tetep, iritnya jauh... 100 juta kecil tuh udah dapet ertiga manual...
tidak perlu pusing pusing mikir beli alat bogus penghemat BBM yang harganya jutaan wong mertuanya tidak keberatan ganti mobil dengan grade lebih rendah, dan visi misinya ingin hidup lebih irit... ganti kelas avanza dkk selain irit bbm juga irit segala galanya (space parkir, perawatan, dll)...
Last edited by ChZ on Mon Nov 23, 2020 7:55, edited 2 times in total.