Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bah.. harga sultan juga itu Q8....
Masi lama sih sy ganti oli lg.. nunggu review om dulu deh ams SS 0w-20.. haha
lihat UOA nya Q8 formula ini aditifnya biasa ajah, tapi hasilnya bisa tahan lama dan wear metal nya low, base oil nya bagus betul nih.
visco 0w20nya stabil banget.
emang negri arab raja minyak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bah.. harga sultan juga itu Q8....
Masi lama sih sy ganti oli lg.. nunggu review om dulu deh ams SS 0w-20.. haha
lihat UOA nya Q8 formula ini aditifnya biasa ajah, tapi hasilnya bisa tahan lama dan wear metal nya low, base oil nya bagus betul nih.
visco 0w20nya stabil banget.
emang negri arab raja minyak
sempet pake ni q8 0w20 yang sticker lama.. 125k /l kalo ga salah.. emang uenak sihh.
lbh enak dibanding unil dan ptt...
sy spt pernah baca negara mana yg crude quality nya paling bagus. eh malah dpt artikel ini. ternyata indonesia bagus2 ya apalagi yg trademark Senipah. very high API, very low sulphur.
Suryaputra wrote: Fri Nov 20, 2020 14:33
lihat UOA nya Q8 formula ini aditifnya biasa ajah, tapi hasilnya bisa tahan lama dan wear metal nya low, base oil nya bagus betul nih.
Kalau ngeliat MSDSnya antara Formula Special D1 FE 0W-20 dan Formula Advanced 10W-40 (sengaja pilih yang kesannya kelas paling bawah Q8) keliatan identifiernya sama, berarti bisa diinterpretasikan base oilnya sama kah?
Q8.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Suryaputra wrote: Fri Nov 20, 2020 14:33
lihat UOA nya Q8 formula ini aditifnya biasa ajah, tapi hasilnya bisa tahan lama dan wear metal nya low, base oil nya bagus betul nih.
Kalau ngeliat MSDSnya antara Formula Special D1 FE 0W-20 dan Formula Advanced 10W-40 (sengaja pilih yang kesannya kelas paling bawah Q8) keliatan identifiernya sama, berarti bisa diinterpretasikan base oilnya sama kah?
Q8.jpg
base oil sama, cuman beda komposisi sm mineral oil aja.
oil bagus apa nggak, bisa keliatan setelah ditest pakai sebetulnya.
msds tidak mengindikasikan kualitas base oil yg sesungguhnya.
analoginya spt coffee bean aja,
walaupun sama2 arabika, tapi proses pemilihan biji sampai roasting "juga" menentukan taste dan kualitas nya.
proses refinery dari crude oil, yg juga memberikan pengaruh terhadap kualitas base oil juga.
selain crude oilnya itu sendiri.
kompleks, dan chemistry expert yg paham soal ini.
klo saya pribadi gak ambil pusing, klo lihat harga termurahnya di trusted seller dah deket 200rb seliter, berarti emg top of the line
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Omnibus wrote: Fri Nov 20, 2020 14:59
sy spt pernah baca negara mana yg crude quality nya paling bagus. eh malah dpt artikel ini. ternyata indonesia bagus2 ya apalagi yg trademark Senipah. very high API, very low sulphur.
Omnibus wrote:sy spt pernah baca negara mana yg crude quality nya paling bagus. eh malah dpt artikel ini. ternyata indonesia bagus2 ya apalagi yg trademark Senipah. very high API, very low sulphur.
Mau Update pemakaian engine oil Amsoil SS 0W30 di mesin HR15DE twin VTC tahun 2014 dimana ganti oli mesin 3 Quarts (botol)tanggal 4 oktober 2020 saat odo mencapai 88.003 dan sekarang mobil telah jalan 1470 Km sejak ganti oli mesin dan filter olinya, dimana odonya sekarang 89.473 Km dengan selalu menggunakan bensin premium ron 88, penguapan oli mesin masih dalam tahap wajar/normal dan tidak berlebihan setelah check dipstick oli mesinnya pagi ini. Suara mesin masih halus dan saat dikendarai di jalan bawaannya/tarikannya masih enteng dan FC base on MID Average/rata rata jalan di dalam kota serta luar kota sekitar 14.1 Km, ini dikarenakan tarikan enteng jadi kaki kananku keenakan gas dan rem sehingga FC base on MID biasanya rata rata dulu selalu jauh diatas 14 Km saat pakai oli mesin NGO atau Motul atau Schaeffer wkwkwk. Oh iya oli Amsoil SS yg dibeli kayaknya memang barang lama cuma anehnya kok tarikan mesinnya jadi enteng and suara mesin masih tetap halus aja wkwkwk padahal olinya lebih encer dari oli mesin yg biasanya selama ini digunakan (5W30)) tapi yang penting botolnya masih disegel dan sebelum tuang ke dalam mesin mobil, olinya dikocok kocok dulu serta saat dituang dalam mesin memang tampak masih clean dan jernih dan dorong oli lama yg beda merk dgn meditran . Entar kalau saat check dipstick oli nya sudah nyentuh batas bawah dipstick baru saya top up oli mesinnya
karena masih ada stock 3 botol di gudang. [emoji2]
IMG_20201121_074151.jpg
IMG_20201121_073945.jpg
IMG_20201121_074942.jpg
IMG_20201004_123304.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Belli via online shop blibli.. Saya ngak tahu Amsoil SS 0W30, API nya SM atau SN dan produksi tahun berapa. Yang paling penting adalah harus Asli jangan ACDC. dan segel botolnya.
Saat oli dituang olinya jernih, bening dan Clean dan setelah dikendarai tarikannya enteng dan suara mesinnya halusss dan enak ngak mungkin oli palsu wkwkwk.
Herman7103 wrote: Sat Nov 21, 2020 1:45
Mau Update pemakaian engine oil Amsoil SS 0W30 di mesin HR15DE twin VTC tahun 2014 dimana ganti oli mesin 3 Quarts (botol)tanggal 4 oktober 2020 saat odo mencapai 88.003 dan sekarang mobil telah jalan 1470 Km sejak ganti oli mesin dan filter olinya, dimana odonya sekarang 89.473 Km dengan selalu menggunakan bensin premium ron 88, penguapan oli mesin masih dalam tahap wajar/normal dan tidak berlebihan setelah check dipstick oli mesinnya pagi ini. Suara mesin masih halus dan saat dikendarai di jalan bawaannya/tarikannya masih enteng dan FC base on MID Average/rata rata jalan di dalam kota serta luar kota sekitar 14.1 Km, ini dikarenakan tarikan enteng jadi kaki kananku keenakan gas dan rem sehingga FC base on MID biasanya rata rata dulu selalu jauh diatas 14 Km saat pakai oli mesin NGO atau Motul atau Schaeffer wkwkwk. Oh iya oli Amsoil SS yg dibeli kayaknya memang barang lama cuma anehnya kok tarikan mesinnya jadi enteng and suara mesin masih tetap halus aja wkwkwk padahal olinya lebih encer dari oli mesin yg biasanya selama ini digunakan (5W30)) tapi yang penting botolnya masih disegel dan sebelum tuang ke dalam mesin mobil, olinya dikocok kocok dulu serta saat dituang dalam mesin memang tampak masih clean dan jernih dan dorong oli lama yg beda merk dgn meditran . Entar kalau saat check dipstick oli nya sudah nyentuh batas bawah dipstick baru saya top up oli mesinnya
karena masih ada stock 3 botol di gudang. [emoji2]
IMG_20201121_074151.jpgIMG_20201121_073945.jpgIMG_20201121_074942.jpgIMG_20201004_123304.jpg
Ati2 pas nuangnya om
Jgn ampe yg ad malah nuang mesran, yg amsoil buat ngeflush
Herman7103 wrote: Sat Nov 21, 2020 1:45
Mau Update pemakaian engine oil Amsoil SS 0W30 di mesin HR15DE twin VTC tahun 2014 dimana ganti oli mesin 3 Quarts (botol)tanggal 4 oktober 2020 saat odo mencapai 88.003 dan sekarang mobil telah jalan 1470 Km sejak ganti oli mesin dan filter olinya, dimana odonya sekarang 89.473 Km dengan selalu menggunakan bensin premium ron 88, penguapan oli mesin masih dalam tahap wajar/normal dan tidak berlebihan setelah check dipstick oli mesinnya pagi ini. Suara mesin masih halus dan saat dikendarai di jalan bawaannya/tarikannya masih enteng dan FC base on MID Average/rata rata jalan di dalam kota serta luar kota sekitar 14.1 Km, ini dikarenakan tarikan enteng jadi kaki kananku keenakan gas dan rem sehingga FC base on MID biasanya rata rata dulu selalu jauh diatas 14 Km saat pakai oli mesin NGO atau Motul atau Schaeffer wkwkwk. Oh iya oli Amsoil SS yg dibeli kayaknya memang barang lama cuma anehnya kok tarikan mesinnya jadi enteng and suara mesin masih tetap halus aja wkwkwk padahal olinya lebih encer dari oli mesin yg biasanya selama ini digunakan (5W30)) tapi yang penting botolnya masih disegel dan sebelum tuang ke dalam mesin mobil, olinya dikocok kocok dulu serta saat dituang dalam mesin memang tampak masih clean dan jernih dan dorong oli lama yg beda merk dgn meditran . Entar kalau saat check dipstick oli nya sudah nyentuh batas bawah dipstick baru saya top up oli mesinnya
karena masih ada stock 3 botol di gudang. [emoji2]
IMG_20201121_074151.jpgIMG_20201121_073945.jpgIMG_20201121_074942.jpgIMG_20201004_123304.jpg
Ati2 pas nuangnya om
Jgn ampe yg ad malah nuang mesran, yg amsoil buat ngeflush
Mesin nya ntar pusing pala berbie
olinya dimixed kyk gado2
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Herman7103 wrote: Sat Nov 21, 2020 1:45
Mau Update pemakaian engine oil Amsoil SS 0W30 di mesin HR15DE twin VTC tahun 2014 dimana ganti oli mesin 3 Quarts (botol)tanggal 4 oktober 2020 saat odo mencapai 88.003 dan sekarang mobil telah jalan 1470 Km sejak ganti oli mesin dan filter olinya, dimana odonya sekarang 89.473 Km dengan selalu menggunakan bensin premium ron 88, penguapan oli mesin masih dalam tahap wajar/normal dan tidak berlebihan setelah check dipstick oli mesinnya pagi ini. Suara mesin masih halus dan saat dikendarai di jalan bawaannya/tarikannya masih enteng dan FC base on MID Average/rata rata jalan di dalam kota serta luar kota sekitar 14.1 Km, ini dikarenakan tarikan enteng jadi kaki kananku keenakan gas dan rem sehingga FC base on MID biasanya rata rata dulu selalu jauh diatas 14 Km saat pakai oli mesin NGO atau Motul atau Schaeffer wkwkwk. Oh iya oli Amsoil SS yg dibeli kayaknya memang barang lama cuma anehnya kok tarikan mesinnya jadi enteng and suara mesin masih tetap halus aja wkwkwk padahal olinya lebih encer dari oli mesin yg biasanya selama ini digunakan (5W30)) tapi yang penting botolnya masih disegel dan sebelum tuang ke dalam mesin mobil, olinya dikocok kocok dulu serta saat dituang dalam mesin memang tampak masih clean dan jernih dan dorong oli lama yg beda merk dgn meditran . Entar kalau saat check dipstick oli nya sudah nyentuh batas bawah dipstick baru saya top up oli mesinnya
karena masih ada stock 3 botol di gudang. [emoji2]
IMG_20201121_074151.jpgIMG_20201121_073945.jpgIMG_20201121_074942.jpgIMG_20201004_123304.jpg
Ati2 pas nuangnya om
Jgn ampe yg ad malah nuang mesran, yg amsoil buat ngeflush
Mesin nya ntar pusing pala berbie
Aman Om DOHC, Bengkel oli langganan mah ini, Engkoh yg punya bengkel dan mekaniknya sudah diwanti wanti bahwa oli botol merah untuk dorong oli lama yg beda merk dan oli Amsoil SS nya baru dituang saat oli mesin lama nya dan oli mesrannya dituang sampai olinya ngak netes lagi dibawah baru di tutup dulu dan ganti filter oli barunya.
Baru deh oli baru Amsoil SS 0W30 nya dituang dgn sebelumnya sudah dikocok kocok dulu botolnya terlebih dahulu. Kalaupun ada campuran di oli Amsoil SS nya, paling cuma sikit oli mesin mesran doang yg buat dorong . No big deal karena mobil saat running engine sound still smooth dan enteng banget dan ngacirr bawaannya (Fun to drive for me istilah gue) walaupun AVG FC di MID jadi ngak sebaik saat pakai oli oli synthetic 5W30 API SN.[emoji2]
Herman7103 wrote: Sat Nov 21, 2020 1:45
Mau Update pemakaian engine oil Amsoil SS 0W30 di mesin HR15DE twin VTC tahun 2014 dimana ganti oli mesin 3 Quarts (botol)tanggal 4 oktober 2020 saat odo mencapai 88.003 dan sekarang mobil telah jalan 1470 Km sejak ganti oli mesin dan filter olinya, dimana odonya sekarang 89.473 Km dengan selalu menggunakan bensin premium ron 88, penguapan oli mesin masih dalam tahap wajar/normal dan tidak berlebihan setelah check dipstick oli mesinnya pagi ini. Suara mesin masih halus dan saat dikendarai di jalan bawaannya/tarikannya masih enteng dan FC base on MID Average/rata rata jalan di dalam kota serta luar kota sekitar 14.1 Km, ini dikarenakan tarikan enteng jadi kaki kananku keenakan gas dan rem sehingga FC base on MID biasanya rata rata dulu selalu jauh diatas 14 Km saat pakai oli mesin NGO atau Motul atau Schaeffer wkwkwk. Oh iya oli Amsoil SS yg dibeli kayaknya memang barang lama cuma anehnya kok tarikan mesinnya jadi enteng and suara mesin masih tetap halus aja wkwkwk padahal olinya lebih encer dari oli mesin yg biasanya selama ini digunakan (5W30)) tapi yang penting botolnya masih disegel dan sebelum tuang ke dalam mesin mobil, olinya dikocok kocok dulu serta saat dituang dalam mesin memang tampak masih clean dan jernih dan dorong oli lama yg beda merk dgn meditran . Entar kalau saat check dipstick oli nya sudah nyentuh batas bawah dipstick baru saya top up oli mesinnya
karena masih ada stock 3 botol di gudang. [emoji2]
IMG_20201121_074151.jpgIMG_20201121_073945.jpgIMG_20201121_074942.jpgIMG_20201004_123304.jpg
Ati2 pas nuangnya om
Jgn ampe yg ad malah nuang mesran, yg amsoil buat ngeflush
Mesin nya ntar pusing pala berbie
Aman Om DOHC, Bengkel oli langganan mah ini, Engkoh yg punya bengkel dan mekaniknya sudah diwanti wanti bahwa oli botol merah untuk dorong oli lama yg beda merk dan oli Amsoil SS nya baru dituang saat oli mesin lama nya dan oli mesrannya dituang sampai olinya ngak netes lagi dibawah baru di tutup dulu dan ganti filter oli barunya.
Baru deh oli baru Amsoil SS 0W30 nya dituang dgn sebelumnya sudah dikocok kocok dulu botolnya terlebih dahulu. Kalaupun ada campuran di oli Amsoil SS nya, paling cuma sikit oli mesin mesran doang yg buat dorong . No big deal karena mobil saat running engine sound still smooth dan enteng banget dan ngacirr bawaannya (Fun to drive for me istilah gue) walaupun AVG FC di MID jadi ngak sebaik saat pakai oli oli synthetic 5W30 API SN.[emoji2]
joss...tinggal cek fuel pump dah om...
sdh 6 thn pake RON 88 kudunya dicek sich...
dan emang L11 lbh tahan banting pake BBM rendah oktan ketimbang L10 the true resing engine
Jgn ampe yg ad malah nuang mesran, yg amsoil buat ngeflush
Mesin nya ntar pusing pala berbie
Aman Om DOHC, Bengkel oli langganan mah ini, Engkoh yg punya bengkel dan mekaniknya sudah diwanti wanti bahwa oli botol merah untuk dorong oli lama yg beda merk dan oli Amsoil SS nya baru dituang saat oli mesin lama nya dan oli mesrannya dituang sampai olinya ngak netes lagi dibawah baru di tutup dulu dan ganti filter oli barunya.
Baru deh oli baru Amsoil SS 0W30 nya dituang dgn sebelumnya sudah dikocok kocok dulu botolnya terlebih dahulu. Kalaupun ada campuran di oli Amsoil SS nya, paling cuma sikit oli mesin mesran doang yg buat dorong . No big deal karena mobil saat running engine sound still smooth dan enteng banget dan ngacirr bawaannya (Fun to drive for me istilah gue) walaupun AVG FC di MID jadi ngak sebaik saat pakai oli oli synthetic 5W30 API SN.[emoji2]
joss...tinggal cek fuel pump dah om...
sdh 6 thn pake RON 88 kudunya dicek sich...
dan emang L11 lbh tahan banting pake BBM rendah oktan ketimbang L10 the true resing engine
Ini lagi nunggu odo tembus 100 ribu Km dulu baru ke Beres Nissan untuk general check up lagi dan visual observation dengan senior mechanic Nissan dan di scan lagi
untuk memastikan kesiapannya dipakai untuk di jangka panjangnya.Takutnya ada part part yang sudah umurnya harus diganti (diperbaharui) tapi lolos dari pengamatan/pengecheckan saya. Habis sampai sekarang kalau pakai nih mobil masih sangat enak aja apalagi setelah saya ganti sepasang ban depannya dgn ban Michelin Pilot Sport 4 R15 dan ban belakang pakai Dunlop LM704 R15, road noise nya sangat jauh berkurang dibandingkan dengan saat pakai ban standarnya Dunlop SP300 R15, dan memang ngak ada bunyi bunyi an dari sektor kaki kaki nya baik di jalan jelek dan berlubang atau jalan yg mulus serta saat lewat polisi tidur masih senyap kaki kakinya cuma ada sikit rattle aja di sebelah kiri sektor dashboard nya(saya maklumi karena usia nya hampir 7 tahun dan sering numpang naik mobil yg harganya jauh lebih mahal, road noise dan ratle dashboard nya ada loh yg bisa bikin jengkel saya yg jadi penumpang wkwkwk ). Jadi No big deal for me.
Untuk fuel pump, kuras tangki bensin serta timing chainnya memang belum pernah saya check detail dengan membongkarnya karena mobil setiap starter, suara mesin masih halus dan matic CVT nya masih smooth ngak pernah ngejedug atau alami limb mode dan belum pernah mogok selama ini. Sektor kaki kaki sampai saat ini di umur nya yg hampir 7 tahun pemakaian belum pernah ganti part partnya (semua masih ori bawaan dealer) cuma pernah 2X greasing bearing roda depan karena greasenya tinggal sedikit saat dibongkar mechanic (Biayanya ngak nyampe 300 ribu). Biaya termahal selama hampir 7 tahun pelihara mobil Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014 ialah saat saya service di Beres untuk kuras oli Matic CVT pertama kali saat odo 48 ribu Km(masa pakai setelah 4 tahun dimana pakai 8 botol oli CVTF Nissan NS-3 dan reset deterioratenya) lalu kuras serta ganti cairan coolant baru(2 botol cairan Nissan coolant long life) serta bersihkan sektor pendinginan/AC dengan biaya hampir 2 juta 7 ratus sekian ribu lupa tepatnya karena sudah lama dan kwitansinya ada cuma terselip wkwkwk. [emoji2]
sy dpt NGO 0w20 4 botol dr nuker kupon free service jaman punya c26, sampai skrg ada tuh ga sy pake. pengen diuji ketahanan shelf life sampai 20 thn. skrg udah jalan 7 thn. meskipun bukan wine
Omnibus wrote:waduh sama NGO, biarkan harga yg berbicara ....
sy dpt NGO 0w20 4 botol dr nuker kupon free service jaman punya c26, sampai skrg ada tuh ga sy pake. pengen diuji ketahanan shelf life sampai 20 thn. skrg udah jalan 7 thn. meskipun bukan wine
Kalau udah 20thn kirim ke project farm Mbah hehe....
Omnibus wrote:waduh sama NGO, biarkan harga yg berbicara ....
sy dpt NGO 0w20 4 botol dr nuker kupon free service jaman punya c26, sampai skrg ada tuh ga sy pake. pengen diuji ketahanan shelf life sampai 20 thn. skrg udah jalan 7 thn. meskipun bukan wine
Kalau udah 20thn kirim ke project farm Mbah hehe....
sy sih berharap udah berubah warna, seru kan ... he he he
mcdelivery wrote:@om herman : pake amsoil enteng banget om? Dibanding NGO gmn?
Yang saya rasakan ya Om, kalau Mobil
ANGL 1.5 SV CVT selama dari 2014 sd 2018 pakai Nissan Genuine Oil fullsynthetic 5W30 API SN tarikan awal rada lemot jadi ganti filter udaranya dgn K&N jadi mendingan. Tapi saat saya 4 oktober 2020 pakai Oli keraton harga kaki lima si Amsoil Signature Series 0W30 botol hitam, product lama di odo 80.003 Km, abis ganti oli mesin dan filter olinya saat mobil dikendarai rasanya ""enteng"" jadi sering di gas toel ""ngacirr"" tapi AVG Fuel Consumption di MID nya relatif lebih rendah dibanding dengan saat saya dulu pakai NGO 5W30, ini mungkin ya karena enak ngacirnya pakai oli OW30 jadi sering gas dan rem (lebih fun to drive bagi gue wkwkwk) atau karena Filter udara K&N nya yang belum di cuci filternya dan diolesi tipis tipis minyak (dari K&N Recharger air filter kit). [emoji2]
Omnibus wrote:waduh sama NGO, biarkan harga yg berbicara ....
sy dpt NGO 0w20 4 botol dr nuker kupon free service jaman punya c26, sampai skrg ada tuh ga sy pake. pengen diuji ketahanan shelf life sampai 20 thn. skrg udah jalan 7 thn. meskipun bukan wine
Kalau udah 20thn kirim ke project farm Mbah hehe....
sy sih berharap udah berubah warna, seru kan ... he he he
Kalau 4 botol bisa tuh mbah, tiap 10 tahun di buka. Total 40 thn...
Apa kah Amsoil SS adalah oli yang mengandung PAO/Ester dengan percentage lumayan, full synthetic, yang berani tulis brp percent, yang paling murah?
Liat contoh PTT cuma tulis di bawah sekian %.
gwsecretc wrote: Sat Nov 21, 2020 7:09
Om, kalau anki sama crv turbo sudah remap apa perlu dikasi oli yang lebih kental ya? Misal 5w40 buat anki sama 5/0w30 buat crv turbo.
imho.. gak perlu om
cmn perlu ganti ke grade keraton
Bensin yg butuh 0w20,
- Q8 formula d1 fe 0w20
- amsoil 0w20 signature
- mobil 1 0w20 (bukan mobil2an yah)
Diesel 2GD,
- Amsoil max duty signature 5w30
- Q8 T8700 5w30
- Mobil delvac 1 5w30
klo dah afford remap, beli oli bagus jgn ragu om
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri