Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Taufiq6210 wrote: Sat Nov 14, 2020 15:15
Terkait Livina persepsi saya itu mobil dirakit di pabriknya Mitsubishi, atau saya salah ya?
yup, All New Livina dirakit di pabriknya mitsu, jadi sparepart harusnya aman
Fyi, sun motor Mitsubishi dekat rumah ane even siap nampung untuk service karena pada dasarnya ANV = Xpander. Rencana mau beli ANV lalu TD XL7 yg berasa lbh enak bantingan dan feels berkendaranya; tapi malah kepincut Sonet sekarang hehe
Kalo lmpv saya vote XL7 karena rasa berkendara lbh nyaman (beda 20juta++ lbh mahal dari ANV Sumo). Anak saya jg ngeluh pusing naik Xpander/ANV lama2. Kebetulan di rumah lagi ada xpander sdh 2 mingguan.
FU27 wrote: Sun Nov 15, 2020 15:35
Tinggal balik ke kesiapan biaya buat maintenance. Semurah2nya pajak dan biaya ngerawat Camry, paati lebih murah klo ngerawat mobil baru kelas LMPV 1,5l.
Klo siap ya tinggal cari aja Camry yang bagus komdisinya
suzukidiskonterbaik wrote: Sun Nov 15, 2020 17:01
Xl 7 Aja Om,,,Intinya Value for money,lg bonus free oli s/d 50rbkm,mengakomodir semua kebutuhan keluarga juga pastinya,minusny kalo soal diskon gede nik telat ngefek juga harga jual kembali nya apalagi ini masuk akhir tahun
Siap Bantu proses Xl 7
Cp on Bio
FU27 wrote: Sun Nov 15, 2020 15:35
Tinggal balik ke kesiapan biaya buat maintenance. Semurah2nya pajak dan biaya ngerawat Camry, paati lebih murah klo ngerawat mobil baru kelas LMPV 1,5l.
Klo siap ya tinggal cari aja Camry yang bagus komdisinya
FU27 wrote: Sun Nov 15, 2020 15:35
Tinggal balik ke kesiapan biaya buat maintenance. Semurah2nya pajak dan biaya ngerawat Camry, paati lebih murah klo ngerawat mobil baru kelas LMPV 1,5l.
Klo siap ya tinggal cari aja Camry yang bagus komdisinya
Siaap. Ni sudah 16 thn ngerawat lmpv, makanya pengen nyobain ngerawat aedan gede
Taufiq6210 wrote: Sat Nov 14, 2020 15:15
Terkait Livina persepsi saya itu mobil dirakit di pabriknya Mitsubishi, atau saya salah ya?
yup, All New Livina dirakit di pabriknya mitsu, jadi sparepart harusnya aman
Fyi, sun motor Mitsubishi dekat rumah ane even siap nampung untuk service karena pada dasarnya ANV = Xpander. Rencana mau beli ANV lalu TD XL7 yg berasa lbh enak bantingan dan feels berkendaranya; tapi malah kepincut Sonet sekarang hehe
Kalo lmpv saya vote XL7 karena rasa berkendara lbh nyaman (beda 20juta++ lbh mahal dari ANV Sumo). Anak saya jg ngeluh pusing naik Xpander/ANV lama2. Kebetulan di rumah lagi ada xpander sdh 2 mingguan.
Menurut saya kekurangan anl=xpander matic tarikannya agak boyo, terutama kecepatan menengah kalo mau nyalip rada ngos ngosan hampir selalu kickdown, repot dibawa touring ke luar kota non tol
Tinggal kebutuhan dan prefrensi om aja ke yg mana, kalo om
- Siap sm pajaknya yg lebih mahal karena sedan
- siap sm maintenancenya yg udh pasti lebih mahal dibanding lmpv
- orgnya sabar, telaten dan jeli
- suka hunting part diluar beres (karena saran saya, kalo camry mending servis di spesialis aja, karena bedanya lumayan dibanding beres, part cukup mudah dan masih terjangkau untuk ukuran sedan mewah, cuma pasti lebih mahal kalo biasa melihara ertiga aja, tapi kalo uda pernah megang BMW sih, harusnya gak masalah ya hehehe)
- suka diy
- punya spare dana untuk perbaikkan diluar harga mobil ,karena sebagus apapun kondisi mobil bekas dan sebagus apapun reputasi mobil tersebut akan durabilitynya, pasti akan ada aja part yang harus diremajakan karena usia dan masa pakai mobil
- punya waktu lebih untuk hunting mobil dan ke bengkel, karena percayalah, hunting mobil apalagi yg udh berumur diatas 5 tahun yg kondisi dan harganya sesuai dengan keinginan kita susah susah gampang,dan gak selalu sekali hunting langsung jadi serta perlu waktu dan effort yang besar untuk mendapatkannya seperti pindah- pindah tempat kesana kemari dll, kecuali om mendapat camry dari orang yg sudah om kenal baik, entah teman atau saudara sehingga om tau history perawatan dan pemakaian mobilnya seperti apa, kita mesti jeli dan pastikan mobil tersebut bukan ex laka, ex banjir dan pastikan service record dan kilometernya asli karena kita gapernah tau, sebelumnya mobil tersebut pernah diapain aja selama ditangan previous ownernya
Camry mobilnya nyaman dan cukup fun to drive kok, cuma minus bbm boros aja hehehe
Kalo om orangnya yg gamau repot , waktu terbatas, service masih ngandelin beres dan pengen yg less effort , mending baru saja, karena lebih worry free dan masih garansi hehehe + less risk juga dibanding mobekas. kalo diantara 2 itu, saya vote XL7 aja
Pboyz97 wrote: Wed Nov 18, 2020 15:37
Tinggal kebutuhan dan prefrensi om aja ke yg mana, kalo om
- Siap sm pajaknya yg lebih mahal karena sedan
- siap sm maintenancenya yg udh pasti lebih mahal dibanding lmpv
- orgnya sabar, telaten dan jeli
- suka hunting part diluar beres (karena saran saya, kalo camry mending servis di spesialis aja, karena bedanya lumayan dibanding beres, part cukup mudah dan masih terjangkau untuk ukuran sedan mewah, cuma pasti lebih mahal kalo biasa melihara ertiga aja, tapi kalo uda pernah megang BMW sih, harusnya gak masalah ya hehehe)
- suka diy
- punya spare dana untuk perbaikkan diluar harga mobil ,karena sebagus apapun kondisi mobil bekas dan sebagus apapun reputasi mobil tersebut akan durabilitynya, pasti akan ada aja part yang harus diremajakan karena usia dan masa pakai mobil
- punya waktu lebih untuk hunting mobil dan ke bengkel, karena percayalah, hunting mobil apalagi yg udh berumur diatas 5 tahun yg kondisi dan harganya sesuai dengan keinginan kita susah susah gampang,dan gak selalu sekali hunting langsung jadi serta perlu waktu dan effort yang besar untuk mendapatkannya seperti pindah- pindah tempat kesana kemari dll, kecuali om mendapat camry dari orang yg sudah om kenal baik, entah teman atau saudara sehingga om tau history perawatan dan pemakaian mobilnya seperti apa, kita mesti jeli dan pastikan mobil tersebut bukan ex laka, ex banjir dan pastikan service record dan kilometernya asli karena kita gapernah tau, sebelumnya mobil tersebut pernah diapain aja selama ditangan previous ownernya
Camry mobilnya nyaman dan cukup fun to drive kok, cuma minus bbm boros aja hehehe
Kalo om orangnya yg gamau repot , waktu terbatas, service masih ngandelin beres dan pengen yg less effort , mending baru saja, karena lebih worry free dan masih garansi hehehe + less risk juga dibanding mobekas. kalo diantara 2 itu, saya vote XL7 aja
Thanks masukannya. Selama ini saya jarang servis di beres. Biasanya spesialis atau montir senior beres yg bisa dibajak ke rumah.
Pboyz97 wrote: Wed Nov 18, 2020 15:37
Tinggal kebutuhan dan prefrensi om aja ke yg mana, kalo om
- Siap sm pajaknya yg lebih mahal karena sedan
- siap sm maintenancenya yg udh pasti lebih mahal dibanding lmpv
- orgnya sabar, telaten dan jeli
- suka hunting part diluar beres (karena saran saya, kalo camry mending servis di spesialis aja, karena bedanya lumayan dibanding beres, part cukup mudah dan masih terjangkau untuk ukuran sedan mewah, cuma pasti lebih mahal kalo biasa melihara ertiga aja, tapi kalo uda pernah megang BMW sih, harusnya gak masalah ya hehehe)
- suka diy
- punya spare dana untuk perbaikkan diluar harga mobil ,karena sebagus apapun kondisi mobil bekas dan sebagus apapun reputasi mobil tersebut akan durabilitynya, pasti akan ada aja part yang harus diremajakan karena usia dan masa pakai mobil
- punya waktu lebih untuk hunting mobil dan ke bengkel, karena percayalah, hunting mobil apalagi yg udh berumur diatas 5 tahun yg kondisi dan harganya sesuai dengan keinginan kita susah susah gampang,dan gak selalu sekali hunting langsung jadi serta perlu waktu dan effort yang besar untuk mendapatkannya seperti pindah- pindah tempat kesana kemari dll, kecuali om mendapat camry dari orang yg sudah om kenal baik, entah teman atau saudara sehingga om tau history perawatan dan pemakaian mobilnya seperti apa, kita mesti jeli dan pastikan mobil tersebut bukan ex laka, ex banjir dan pastikan service record dan kilometernya asli karena kita gapernah tau, sebelumnya mobil tersebut pernah diapain aja selama ditangan previous ownernya
Camry mobilnya nyaman dan cukup fun to drive kok, cuma minus bbm boros aja hehehe
Kalo om orangnya yg gamau repot , waktu terbatas, service masih ngandelin beres dan pengen yg less effort , mending baru saja, karena lebih worry free dan masih garansi hehehe + less risk juga dibanding mobekas. kalo diantara 2 itu, saya vote XL7 aja
Thanks masukannya. Selama ini saya jarang servis di beres. Biasanya spesialis atau montir senior beres yg bisa dibajak ke rumah.
nah, kalo jarang servis di beres, apalagi om punya spare waktu lebih, mending mobil bekas aja, naikkan jelas lebih enak atau minimal kelasnya lebih tinggi daripada LMPV baru, biarpun tahunnya lebih tua. Intinya kalo mau nyari camry bekas, apalagi tahun 2014 , jangan buru2, cari yg tipe 2.5 V aja, karena tipe paling laku daripada yg G atau hybrid, dan kalo bisa dari user langsung atau showroom yang punya reputasi baik, dan cek faktur + usahakan surat2nya lengkap dan service historynya jelas (karena camry 2014 lumayan banyak yang dipake sama PT dan ada juga beberapa yg ex rental, jadi perlu usaha dan perhatian lebih). dan jangan lupa juga cek kaki2 , rack steering dan sensor2 karena camry termasuk mobil canggih dan mewah buat ukuran mobil jepang + siapkan spare budget sekitar 10-25 jt diluar harga mobil untuk perbaikan + BBM nya, karena akan lebih boros daripada ertiga om sebelumnya. semoga dapet unit yg baik dan sesuai expektasi ya, goodluck dan happy hunting
Sy ambil xl7 2 bulan yll. Pilihan saat itu antara xpander cross (mirip livina), hrv e, dan xl7 (budget 300an). Semua sy test drive.
Hrv coret, karena di rumah udah ada mobilio e cvt 2017 (same engine+tranny), xpander cross plus minus aja setara xl7 (sama2 tipe tertinggi), cuman beda net after disc bisa 40jt-an. Akhirnya pilih xl7 alpha oranye
Overall xl7 ok buat sehari2, fiturnya komplit, BQ utk harganya worth it. E-mirror nya sering sy matiin, enakan spion biasa (better ambil beta, saving 10jt).
Disclaimer: stlh 2 bulan pake xl7, somehow sy lebih sreg pake mobilio (sudah upgrade peredam+ban proper), lebih pas aja, walopun BQ acakadut begini haha
sinchan17 wrote: Wed Nov 25, 2020 2:34
Sy ambil xl7 2 bulan yll. Pilihan saat itu antara xpander cross (mirip livina), hrv e, dan xl7 (budget 300an). Semua sy test drive.
Hrv coret, karena di rumah udah ada mobilio e cvt 2017 (same engine+tranny), xpander cross plus minus aja setara xl7 (sama2 tipe tertinggi), cuman beda net after disc bisa 40jt-an. Akhirnya pilih xl7 alpha oranye
Overall xl7 ok buat sehari2, fiturnya komplit, BQ utk harganya worth it. E-mirror nya sering sy matiin, enakan spion biasa (better ambil beta, saving 10jt).
Disclaimer: stlh 2 bulan pake xl7, somehow sy lebih sreg pake mobilio (sudah upgrade peredam+ban proper), lebih pas aja, walopun BQ acakadut begini haha
Waduuh kok jadi banyak di simpen. Giman Xl7 pengendalian di tol apa bener ekornya rada ngebuang? Menurut mas lebih nyaman mana expander vs xl7. Trims
sinchan17 wrote: Wed Nov 25, 2020 2:34
Sy ambil xl7 2 bulan yll. Pilihan saat itu antara xpander cross (mirip livina), hrv e, dan xl7 (budget 300an). Semua sy test drive.
Hrv coret, karena di rumah udah ada mobilio e cvt 2017 (same engine+tranny), xpander cross plus minus aja setara xl7 (sama2 tipe tertinggi), cuman beda net after disc bisa 40jt-an. Akhirnya pilih xl7 alpha oranye
Overall xl7 ok buat sehari2, fiturnya komplit, BQ utk harganya worth it. E-mirror nya sering sy matiin, enakan spion biasa (better ambil beta, saving 10jt).
Disclaimer: stlh 2 bulan pake xl7, somehow sy lebih sreg pake mobilio (sudah upgrade peredam+ban proper), lebih pas aja, walopun BQ acakadut begini haha