Yg udah dapet Livina absen disiniii.........

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Kalo dari penjelasan tsb gunanya center ring maka.. kalo velgnya bagus dan juga lug nut-nya yg bagus pula... ga perlu2 amat deh center ring... apalah gunanya .. kek nya ga efek banyak tuh.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

Hallo semua, salam kenal.

Baca-baca komentar pak Ichsan, koq jadi ngeri juga ya. BTW, GL saya akan di deliver hari ini. Tadinya sih di jadwalkan Oktober, tapi kayaknya ada percepatan produksi? Sehingga saya dapat hari ini (benernya sih karena ada orang satu level di atas yang mundur jadwal karena alasan finansial). Eh, baca-baca komentar disini mengenai GL koq rasanya tidak se positif dulu lagi yah.

Yah, paling tidak saya sudah bayar, tinggal terima, nyesel atau puas, nanti saya sendiri deh yang nilai.

Mengenai GL ini, ada yang tahu pake apa tutup 2 lubang kecil di spakbor depan kiri? Rencana saya sih saya tutup pake lem yang bikin akuarium itu loh. Unit saya sih 1.5 XV. Pingin test drive nantinya terutama u/ tanjakan. Banyak sih yang bilang ini barang tidak bisa nanjak.

Satu hal lagi, saya juga ragu kalo bensin RON 88 bisa dipakai di sini. Dealer sih bilang bisa, tapi saya tetap ga percaya. Mungkin mesti pake pertamax deh.

sekali lagi... salam kenal...
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

gunawan98 wrote:Hallo semua, salam kenal.

Baca-baca komentar pak Ichsan, koq jadi ngeri juga ya. BTW, GL saya akan di deliver hari ini. Tadinya sih di jadwalkan Oktober, tapi kayaknya ada percepatan produksi? Sehingga saya dapat hari ini (benernya sih karena ada orang satu level di atas yang mundur jadwal karena alasan finansial). Eh, baca-baca komentar disini mengenai GL koq rasanya tidak se positif dulu lagi yah.

Yah, paling tidak saya sudah bayar, tinggal terima, nyesel atau puas, nanti saya sendiri deh yang nilai.

Mengenai GL ini, ada yang tahu pake apa tutup 2 lubang kecil di spakbor depan kiri? Rencana saya sih saya tutup pake lem yang bikin akuarium itu loh. Unit saya sih 1.5 XV. Pingin test drive nantinya terutama u/ tanjakan. Banyak sih yang bilang ini barang tidak bisa nanjak.

Satu hal lagi, saya juga ragu kalo bensin RON 88 bisa dipakai di sini. Dealer sih bilang bisa, tapi saya tetap ga percaya. Mungkin mesti pake pertamax deh.

sekali lagi... salam kenal...
he he he... Ichsan plg demen komporin orang.. tar coba aja sendiri deh.. belum tentu kejadian sama lo bro ... krn tiap2 orang beda IMHO.
Pesan 1.5 XV yg MT ato AT bro?
U/ BB.. gw bilang sih premium cukup u/ dalkot .. kalo lo speedfreak ya tentu enakan pake pertamax.
Ditunggu reportnya bos.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
kucluk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Tue May 29, 2007 1:06

Post by kucluk »

gunawan98 wrote:Hallo semua, salam kenal.

Baca-baca komentar pak Ichsan, koq jadi ngeri juga ya. BTW, GL saya akan di deliver hari ini. Tadinya sih di jadwalkan Oktober, tapi kayaknya ada percepatan produksi? Sehingga saya dapat hari ini (benernya sih karena ada orang satu level di atas yang mundur jadwal karena alasan finansial). Eh, baca-baca komentar disini mengenai GL koq rasanya tidak se positif dulu lagi yah.

Yah, paling tidak saya sudah bayar, tinggal terima, nyesel atau puas, nanti saya sendiri deh yang nilai.

Mengenai GL ini, ada yang tahu pake apa tutup 2 lubang kecil di spakbor depan kiri? Rencana saya sih saya tutup pake lem yang bikin akuarium itu loh. Unit saya sih 1.5 XV. Pingin test drive nantinya terutama u/ tanjakan. Banyak sih yang bilang ini barang tidak bisa nanjak.

Satu hal lagi, saya juga ragu kalo bensin RON 88 bisa dipakai di sini. Dealer sih bilang bisa, tapi saya tetap ga percaya. Mungkin mesti pake pertamax deh.

sekali lagi... salam kenal...
Matic ato manual bro ??
Gw pake matic & sampe saat ini gak ada masalah pake premium. Ya gak masalah sih kalo ada uang lebih utk pake pertamax.
Secara overall sih gak ada masalah dg GL. Yg kurang2 dikit sih wajar ya utk dapet mobil baru < 200 jt. Kalo mau puas segalanya sih bisa beli mobil baru > 400 jt tuh.
Kalo tutup2 lobang tinggal nyuruh BeRes aja pas service 1000 km ato kalo dealernya gabung dengan bengkel bisa langsung minta tututpin aja sekalian. Kan rapi kalo yg ngerjain bengkelnya.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

salam kenal Bro Gunawan.

gak usah terlalu terpengaruh postingan2 di sini atau milis2 lain bro, karena orang kan beda2 latar belakang dan kebutuhannya, review2 dari sesama pemilik GL anggep aja sbg masukan :D
lagian kalo udah bayar lunas artinya udah terlambat untuk disesalin, mendingan dibawa seneng aja bro....nikmatin aja dan liat yg positif2nya aja biar makenya seneng.....
gak ada mobil yg sempurna, semuanya ada kelemahannya :D

selamat buat mobil barunya dan ditunggu reviewnya bro, dan kalo bisa dicantumkan juga kelebihan dan kekurangannya GL seperti postingan bro ichsan yg saya nilai cukup objektif. :e-clap:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Risol1 wrote:salam kenal Bro Gunawan.

gak usah terlalu terpengaruh postingan2 di sini atau milis2 lain bro, karena orang kan beda2 latar belakang dan kebutuhannya, review2 dari sesama pemilik GL anggep aja sbg masukan :D
lagian kalo udah bayar lunas artinya udah terlambat untuk disesalin, mendingan dibawa seneng aja bro....nikmatin aja dan liat yg positif2nya aja biar makenya seneng.....
gak ada mobil yg sempurna, semuanya ada kelemahannya :D

selamat buat mobil barunya dan ditunggu reviewnya bro, dan kalo bisa dicantumkan juga kelebihan dan kekurangannya GL seperti postingan bro ichsan yg saya nilai cukup objektif. :e-clap:
Setuju :D
Ditunggu deh foto2 dan reviewnya... terutama foto2 setelah ada modifikasinya tuh.. he he he... kalo foto2 yg biasa udah bosen ngeliatnya.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Pakk.. hahaha.. duhh, jadi ngerasa bersalah gw.. pak jangan diambil sama dulu, situasi kondisi bisa lain antara saya dengan bapak. ingat pak, waktu saya pergi ke puncak kemaren itu dengan muatan penuh 6 orang raksasa dengan tinggi rata2 diatas 175 dan berat antara 75-85kg. belum lagi, previous experience mereka rata2 juga dari mobil yang kelasnya bisa dibilang "mobil enak" (galant, harrier, CRV, CVT matic) jadinya beda sedikit pasti kerasa. Tapi satu pak, nanti kalau sudah dapat, coba tes ditanjakan dengan muatan penuh yah.. coba dari gigi D dulu, kalau ngga bisa langsung oper ke 1 aja. Mengenai lubang pak, saya kok pas terima sudah ditutup yah? kanan kiri semuanya loh (heheh, thanks pak Edi, tau aja buat seneng konsumen).

oh mengenai bensin gini pak, pikir2 memang standartnya livina ini adalah pertamax minimalnya. Namun teknologi mesin sekarang (termasuk livina) banyak yang jg sudah memungkinkan digunakannya premium (tanpa timbal) karena ada mekanisme pengaturan buka tutup klep yang diatur secara elektronic sehingga dapat menyesuakan dengan kondisi bahan bakar agar tidak terjadi knocking (kira2 kaya gini yang gw inget2 dulu waktu pak teddy nerangin gw melonggo kaga ngerti apaan, correct if im wrong). Jadi ngga papa memang pakai premium hanya saja mungkin kondisi ruang bakar jadi lebih kotor dijangkawaktu lama bila dibanding pakai pertamax (ngga usah takut pak, kan garansi 3 tahun. .jebol yah klaim aja hehehe)

cuman sekarang saya lagi tes.. lebih ngirit mana.. pake premium murah tapi mungkin lebih boros, atau pertamax yang mahal tapi lebih irit karena saya sendiri untuk dalam kota belum dapat angka yang sure pak. buat kemaren keluar kota saya pakai shell dengan 6 orang penumpang gajah. sedang dalam kota saya hanya ber 4 dengan anak istri pakai premium, tapi kondisi macet total sampai tidak bergerak berjam-jam di ancol.

pak gunawan kalo sudah pakai GL tulis reviewnya disini yah pak, btw pak kalo mau coba tanjakan coba ke masuk ke parkiran metro atom pasar baru atau mall artha gading, untuk yang lebih agak ringan coba mall taman anggrek.

gunawan98 wrote:Hallo semua, salam kenal.

Baca-baca komentar pak Ichsan, koq jadi ngeri juga ya. BTW, GL saya akan di deliver hari ini. Tadinya sih di jadwalkan Oktober, tapi kayaknya ada percepatan produksi? Sehingga saya dapat hari ini (benernya sih karena ada orang satu level di atas yang mundur jadwal karena alasan finansial). Eh, baca-baca komentar disini mengenai GL koq rasanya tidak se positif dulu lagi yah.

Yah, paling tidak saya sudah bayar, tinggal terima, nyesel atau puas, nanti saya sendiri deh yang nilai.

Mengenai GL ini, ada yang tahu pake apa tutup 2 lubang kecil di spakbor depan kiri? Rencana saya sih saya tutup pake lem yang bikin akuarium itu loh. Unit saya sih 1.5 XV. Pingin test drive nantinya terutama u/ tanjakan. Banyak sih yang bilang ini barang tidak bisa nanjak.

Satu hal lagi, saya juga ragu kalo bensin RON 88 bisa dipakai di sini. Dealer sih bilang bisa, tapi saya tetap ga percaya. Mungkin mesti pake pertamax deh.

sekali lagi... salam kenal...
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Soal pemakaian premium .. yg dibilang bro Ichsan sama spt yg gw denger juga gitu.. GL udah ada knocking sensor.. jadi bila ada gejala knocking maka ECU bisa atur derajat pengapian agar disesuaikan dg RON BB agar tidak knocking... tapi bukan berarti tiap ganti BB ECU akan otomatis atur derajat pengapian supaya sesuai dg RON BB.. kek nya GL ga ada sensor buat ngukur kualitas RON BB.. jadi patokannya cuma sensor knocking.. kalo ga knocking ya ga berubah tuh pengapiannya CMIIW.. mungkin ini kali yah yg menyebabkan... ulasan dibawah.. >baca tuh dibawah.
ichsan_n wrote: oh mengenai bensin gini pak, pikir2 memang standartnya livina ini adalah pertamax minimalnya. Namun teknologi mesin sekarang (termasuk livina) banyak yang jg sudah memungkinkan digunakannya premium (tanpa timbal) karena ada mekanisme pengaturan buka tutup klep yang diatur secara elektronic sehingga dapat menyesuakan dengan kondisi bahan bakar agar tidak terjadi knocking (kira2 kaya gini yang gw inget2 dulu waktu pak teddy nerangin gw melonggo kaga ngerti apaan, correct if im wrong). Jadi ngga papa memang pakai premium hanya saja mungkin kondisi ruang bakar jadi lebih kotor dijangkawaktu lama bila dibanding pakai pertamax (ngga usah takut pak, kan garansi 3 tahun. .jebol yah klaim aja hehehe)
Soal Premium dan pertamax spt yg sudah gw post di topic sebelah
====================
Bos Icshan.. banyak yg sharing di milist.. jangan gonta ganti BB sering2 antar premium dan pertamax.. malah jadi boros tuh katanya... ECUnya jadi mabok kali yah... pernah ada yg dari premium... terus ganti shell 2 kali isi malah jadi boros.. eh . dia balik lagi ke premium.. seetlah 1 bln malah balik irit lagi tuh (kaga lgs balik irit) ... ada juga yg sebaliknya... biasa pake pertamax .. ganti jadi premium malah jadi boros.. tp setelah beberapa kali isi premium baru bisa irit ... ANEH-KAN??.. ya begitu deh.. kalo FC jadi acuan utama u/ itung irit ato kaga... maka kalo mo shell ... ya shell terus... kalo mo permium ya premium terus.. CMIIW
===================
Dikaitkan dengan tulisan gw diatas .. mungkin krn itu ECU perlu waktu lama u/ ubah derajat pengapian yg mungkin juga pengaruh soal FC .. CMIIW
ichsan_n wrote: cuman sekarang saya lagi tes.. lebih ngirit mana.. pake premium murah tapi mungkin lebih boros, atau pertamax yang mahal tapi lebih irit karena saya sendiri untuk dalam kota belum dapat angka yang sure pak. buat kemaren keluar kota saya pakai shell dengan 6 orang penumpang gajah. sedang dalam kota saya hanya ber 4 dengan anak istri pakai premium, tapi kondisi macet total sampai tidak bergerak berjam-jam di ancol.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Yaa.. itu maksud gw maxx, thanks .. cuman tadi gw lupa istilah "knocking sensorrrr". jadi pak gunawan terserah sampean mau pake premium atau pertamax dua2nya bisa.. kalo saya sendiri sih bakalan saya pakai premium semenjak ini mobil untuk keliling jualan siomay, tapi frankly saya anjurin pakai pertamax saja sedang isi premium kalau memang darurat tidak ada pertamax atau lagi tanggal tua mungkin heheheh. karena saya jg masih ragu apakah knocking sensornya itu tahan lama atau tidak kalau di isi premium terus, nah itu yang belum kebukti.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

@maxx
apakah GL udah ada catalytic converter?
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

Thank you pak Maxx, pak Ichsan, dan lain-lain di atas.

gw tinggal di Surabaya. Kemudian yang gw pesan tadi itu adalah Manual 1.5XV. Mengenai bensin, karena di Surabaya, gw ragukan kalo itu non timbal. Makanya gw pikir daripada bayar sekian juta gara-gara CC nya jebol, mending pake pertamax. Lagipula, nanti dilihat dulu deh, itu di buku tulisnya ngomong pake pertamax atau premium. Kalo pertamax, gw isi premium, gimana komplainnya nanti? Kan biasa lah, kalo di indo mengenai warranty, gampang nulis dibuku, tapi pas di klaim, walah muter-2 sambil ngotot..

BTW, saya sudah kemaren ke dealer, lihat-lihat, kayaknya sih ok yah.. Wong jebolan dari Taruna.. wakaka.. Taruna ke GL koq ya jauh yah.. makanya entar reviewnya kayaknya positif sih... tapi dilihat aja dulu.

Maunya sih nyoba di Tretes situ. Disitu kan ada tanjakan lumayan curam (atau curam deh...). Mengenai lobang, bisa yah minta tambal sama bengkelnya yah.. U/ sementara gw tambal dulu deh darurat. Takutnya ada air nyemprot, gw lihat deket ama ECU (bener ga?). Hari ini deliver, langsung keluar lagi u/ antikarat, kemudian diem lagi. Mungkin sabtu depan baru bisa dibuat jalan kalo STNK kelar.

BTW, saya 175 cm, tapi cuman 62kg.. ceking.. Mungkin lain sama pak Ichsan yang kelas berat gitu yah.. Tapi moga-moga deh gw ga nyesel berat. Susah loh cari duit 149.5 jt.. Gw kan bukan orang kaya..

Entar deh review gw, tapi ini dari review penggunan sejati yah (maksudnya orang awam ga ngerti mesin)..
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

ichsan_n wrote:Yaa.. itu maksud gw maxx, thanks .. cuman tadi gw lupa istilah "knocking sensorrrr". jadi pak gunawan terserah sampean mau pake premium atau pertamax dua2nya bisa.. kalo saya sendiri sih bakalan saya pakai premium semenjak ini mobil untuk keliling jualan siomay, tapi frankly saya anjurin pakai pertamax saja sedang isi premium kalau memang darurat tidak ada pertamax atau lagi tanggal tua mungkin heheheh. karena saya jg masih ragu apakah knocking sensornya itu tahan lama atau tidak kalau di isi premium terus, nah itu yang belum kebukti.
IMHO
kalo pake premium terus ga bakalan knocking.. kecuali kalo biasanya pake RON BB yg tinggi (spt pertamax /shell) trus ganti ke premium dg RON 88 ya tentu saat knocking.. derajat pengapian disesuaikan ECU agar tidak knocking lagi.. tp setelah bila pake Premium terus dg kualitas RON 88 yg sama tentu ga ada knocking krn derajat pengapiannya sudah disesuaikan ECU.. Nah yg ganti2 ini nih.. pasti lebih sering knocking.. dan sensor knocking lebih banyak terpakai guna ECU adjust timing pengapian...

Udah.. cape gw.. moga2 ngerti... :lol:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Seingat gw udah ada bung risol karena sudah euro II kalo ngga salah, dan dibuku panduan jg kalo ngga salah inget harus tanpa timbal
Risol1 wrote:@maxx
apakah GL udah ada catalytic converter?
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

ichsan_n wrote:Seingat gw udah ada bung risol karena sudah euro II kalo ngga salah, dan dibuku panduan jg kalo ngga salah inget harus tanpa timbal
Risol1 wrote:@maxx
apakah GL udah ada catalytic converter?
Thank you bro buat pencerahannya :D
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

apa maxx?? ngga ngerti gw, bisa diulangin? hahauhaha.. thanks max..
maxx wrote:
ichsan_n wrote:Yaa.. itu maksud gw maxx, thanks .. cuman tadi gw lupa istilah "knocking sensorrrr". jadi pak gunawan terserah sampean mau pake premium atau pertamax dua2nya bisa.. kalo saya sendiri sih bakalan saya pakai premium semenjak ini mobil untuk keliling jualan siomay, tapi frankly saya anjurin pakai pertamax saja sedang isi premium kalau memang darurat tidak ada pertamax atau lagi tanggal tua mungkin heheheh. karena saya jg masih ragu apakah knocking sensornya itu tahan lama atau tidak kalau di isi premium terus, nah itu yang belum kebukti.
IMHO
kalo pake premium terus ga bakalan knocking.. kecuali kalo biasanya pake RON BB yg tinggi (spt pertamax /shell) trus ganti ke premium dg RON 88 ya tentu saat knocking.. derajat pengapian disesuaikan ECU agar tidak knocking lagi.. tp setelah bila pake Premium terus dg kualitas RON 88 yg sama tentu ga ada knocking krn derajat pengapiannya sudah disesuaikan ECU.. Nah yg ganti2 ini nih.. pasti lebih sering knocking.. dan sensor knocking lebih banyak terpakai guna ECU adjust timing pengapian...

Udah.. cape gw.. moga2 ngerti... :lol:
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

maxx wrote:
Risol1 wrote:salam kenal Bro Gunawan.


Setuju :D
Ditunggu deh foto2 dan reviewnya... terutama foto2 setelah ada modifikasinya tuh.. he he he... kalo foto2 yg biasa udah bosen ngeliatnya.
naah yang ini mungkin ga bisa deh..

saya paling tidak suka memodif mobil dengan alasan:
1. gak punya duit.
2. standard dari pabrik udah cukup sih, kalo di modif takutnya nanti malah rewel..

jadi dari dulu ga pernah modif2an...

ha..ha..ha...
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Risol1 wrote:@maxx
apakah GL udah ada catalytic converter?
GL Sudah pake catalyc converter.. makanya diharamkan cairan/pil2 campuran di bensin u/ ningkatin oktan .. terutama yg murah2 tuh.. pasti bahan dasarnya timbal.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Siap komandan! saya tunggu reviewnya.. pak lobang minta ditutup saja dulu disana, kita ngga tahu waktu diantar siapa tahu hujan, atapu lewat daerah basah. punya saya sudah ditutup sebelum saya ambil masalahnya, jadi ngga bolak balik lagi besok2nya. oh iya, cek wiper.. airnya nyemprot atau tidak, lalu cek kaca film.. ada gelembung2 atau tidak.

Btw ngapain dianti karat lagi? memangnya tinggal dipesisir pantai pak gun? ngga usah pak kalo menurut saya (imho) wong di pabrik sudah dianti karat kok (kalo dimajalah bener loh yah). lagipula even tinggal di deket pantai pun, masih ngga papa paling hanya usia anti karatnya saja yang lebih pendek (bisa cuman 3 tahun yang tadinya 5). mending duitnya dipake buat nambahin aksesoris lainnya dulu aja pak hehehe..
gunawan98 wrote:Thank you pak Maxx, pak Ichsan, dan lain-lain di atas.

gw tinggal di Surabaya. Kemudian yang gw pesan tadi itu adalah Manual 1.5XV. Mengenai bensin, karena di Surabaya, gw ragukan kalo itu non timbal. Makanya gw pikir daripada bayar sekian juta gara-gara CC nya jebol, mending pake pertamax. Lagipula, nanti dilihat dulu deh, itu di buku tulisnya ngomong pake pertamax atau premium. Kalo pertamax, gw isi premium, gimana komplainnya nanti? Kan biasa lah, kalo di indo mengenai warranty, gampang nulis dibuku, tapi pas di klaim, walah muter-2 sambil ngotot..

BTW, saya sudah kemaren ke dealer, lihat-lihat, kayaknya sih ok yah.. Wong jebolan dari Taruna.. wakaka.. Taruna ke GL koq ya jauh yah.. makanya entar reviewnya kayaknya positif sih... tapi dilihat aja dulu.

Maunya sih nyoba di Tretes situ. Disitu kan ada tanjakan lumayan curam (atau curam deh...). Mengenai lobang, bisa yah minta tambal sama bengkelnya yah.. U/ sementara gw tambal dulu deh darurat. Takutnya ada air nyemprot, gw lihat deket ama ECU (bener ga?). Hari ini deliver, langsung keluar lagi u/ antikarat, kemudian diem lagi. Mungkin sabtu depan baru bisa dibuat jalan kalo STNK kelar.

BTW, saya 175 cm, tapi cuman 62kg.. ceking.. Mungkin lain sama pak Ichsan yang kelas berat gitu yah.. Tapi moga-moga deh gw ga nyesel berat. Susah loh cari duit 149.5 jt.. Gw kan bukan orang kaya..

Entar deh review gw, tapi ini dari review penggunan sejati yah (maksudnya orang awam ga ngerti mesin)..
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Sama om.. saya tunggu reviewnya... pengen tau nih .. kalo yg tingginya 175cm.. sakit pinggang juga ga yah. :lol:
ichsan_n wrote:Siap komandan! saya tunggu reviewnya.. pak lobang minta ditutup saja dulu disana, kita ngga tahu waktu diantar siapa tahu hujan, atapu lewat daerah basah. punya saya sudah ditutup sebelum saya ambil masalahnya, jadi ngga bolak balik lagi besok2nya. oh iya, cek wiper.. airnya nyemprot atau tidak, lalu cek kaca film.. ada gelembung2 atau tidak.

Btw ngapain dianti karat lagi? memangnya tinggal dipesisir pantai pak gun? ngga usah pak kalo menurut saya (imho) wong di pabrik sudah dianti karat kok (kalo dimajalah bener loh yah). lagipula even tinggal di deket pantai pun, masih ngga papa paling hanya usia anti karatnya saja yang lebih pendek (bisa cuman 3 tahun yang tadinya 5). mending duitnya dipake buat nambahin aksesoris lainnya dulu aja pak hehehe..
gunawan98 wrote:Thank you pak Maxx, pak Ichsan, dan lain-lain di atas.

gw tinggal di Surabaya. Kemudian yang gw pesan tadi itu adalah Manual 1.5XV. Mengenai bensin, karena di Surabaya, gw ragukan kalo itu non timbal. Makanya gw pikir daripada bayar sekian juta gara-gara CC nya jebol, mending pake pertamax. Lagipula, nanti dilihat dulu deh, itu di buku tulisnya ngomong pake pertamax atau premium. Kalo pertamax, gw isi premium, gimana komplainnya nanti? Kan biasa lah, kalo di indo mengenai warranty, gampang nulis dibuku, tapi pas di klaim, walah muter-2 sambil ngotot..

BTW, saya sudah kemaren ke dealer, lihat-lihat, kayaknya sih ok yah.. Wong jebolan dari Taruna.. wakaka.. Taruna ke GL koq ya jauh yah.. makanya entar reviewnya kayaknya positif sih... tapi dilihat aja dulu.

Maunya sih nyoba di Tretes situ. Disitu kan ada tanjakan lumayan curam (atau curam deh...). Mengenai lobang, bisa yah minta tambal sama bengkelnya yah.. U/ sementara gw tambal dulu deh darurat. Takutnya ada air nyemprot, gw lihat deket ama ECU (bener ga?). Hari ini deliver, langsung keluar lagi u/ antikarat, kemudian diem lagi. Mungkin sabtu depan baru bisa dibuat jalan kalo STNK kelar.

BTW, saya 175 cm, tapi cuman 62kg.. ceking.. Mungkin lain sama pak Ichsan yang kelas berat gitu yah.. Tapi moga-moga deh gw ga nyesel berat. Susah loh cari duit 149.5 jt.. Gw kan bukan orang kaya..

Entar deh review gw, tapi ini dari review penggunan sejati yah (maksudnya orang awam ga ngerti mesin)..
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

Kalo sedan sih saya percaya pak antikaratnya.. tapi kalo yang ini, ga deh. Lebih baik uang keluar dikit, tapi hati nyaman. Adik saya yang beli Avanza (sorry nyebutin type), dan tidak di antikarat tambahan sekarang nyesel-2 loh. Kata dia sih mulai timbul karat. Tapi lucunya sedan kantor saya (Lancer), ga pake anti karat ya no problem. Mungkin beda kasta aja yah.

Beres pak. Nanti review pasti deh, setelah stnk keluar, dan dengan bahasa awam. Kebetulan Taruna saya blom saya jual, jadi nanti bisa saya compare. Yang keliatan jelas sekarang ini sih kalo baris ke 2, lebih lega Taruna.... Tunggu deh 2 minggu kedepan...
maxhari
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Thu Apr 26, 2007 4:20

Post by maxhari »

Horeee....akhirnya jadi juga STNK nya hari ini....
Asyiik nanti malam udah bisa dicobain....
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Wah slamet nich bun Maxhari, enjoy to Livina dan jgn lupa ksh komentar baik/buruk slama uji coba heeee.
maxhari
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Thu Apr 26, 2007 4:20

Post by maxhari »

dony wrote:Wah slamet nich bun Maxhari, enjoy to Livina dan jgn lupa ksh komentar baik/buruk slama uji coba heeee.
Ok Boss, nanti kalo udah dipake akan dilaporin deh...
Sekarang masih gatel nih pengen buru-buru nyobain...sayang masih masih jam kerja....jadi gak konsen kerja nih....
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

GLnya tipe apa max?

maxhari wrote:
dony wrote:Wah slamet nich bun Maxhari, enjoy to Livina dan jgn lupa ksh komentar baik/buruk slama uji coba heeee.
Ok Boss, nanti kalo udah dipake akan dilaporin deh...
Sekarang masih gatel nih pengen buru-buru nyobain...sayang masih masih jam kerja....jadi gak konsen kerja nih....
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

[quote="gunawan98"]Kalo sedan sih saya percaya pak antikaratnya.. tapi kalo yang ini, ga deh. Lebih baik uang keluar dikit, tapi hati nyaman. Adik saya yang beli Avanza (sorry nyebutin type), dan tidak di antikarat tambahan sekarang nyesel-2 loh. Kata dia sih mulai timbul karat. Tapi lucunya sedan kantor saya (Lancer), ga pake anti karat ya no problem. Mungkin beda kasta aja yah.

pelat bodi sedan mitsubishi emang gak bisa dibandingin sama pelatnya Avanza pak