Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Jan 05, 2020 15:07
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Compare sm e39 penyakit2nya kurang lebih sama ga yah? Baik electrical cooling system n kaki2, scr di e39 jg ada mesin m54 jg
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LMPV + LCGC
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Gokiiiiilll, ini mantap banget Om!! seru bgt bacanya hahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Video nya kok ngga bisa di play ya om?arfs wrote: Mon Sep 07, 2020 13:28 [youtube]WyDCvMJSnkM[/youtube]
[youtube]PGkTkImVSxg[/youtube]
habis nonton dua video itu jadi inget ada thread ini di SM.
Memang butuh totalitas dan jangan nanggung-nanggung untuk merawat sebuah baling-baling biru...
Wkwk, alhamdulillah dari servis terakhir yang saya tulis di thread ini, so far aman sentosa Om, paling yg dikit lagi di jadwalin ganti:
- Oli & filter
- air filter
- fan belt
- fuel filter
- fuel pump (ngga rusak cuma mengingat km udah >100rb sekarang ganti aja buat preventif)
saya ngga punya E39, tapi dari sharing dengan teman, more less mirip2 lah, paling harga part kaki2 pasti lebih mahal E39.reinmoto wrote: Tue Sep 08, 2020 2:55 Compare sm e39 penyakit2nya kurang lebih sama ga yah? Baik electrical cooling system n kaki2, scr di e39 jg ada mesin m54 jg
Thank you om..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Oh iya jd kgk bisa di play.Dat510 wrote: Tue Nov 10, 2020 5:57Video nya kok ngga bisa di play ya om?arfs wrote: Mon Sep 07, 2020 13:28 [youtube]WyDCvMJSnkM[/youtube]
[youtube]PGkTkImVSxg[/youtube]
habis nonton dua video itu jadi inget ada thread ini di SM.
Memang butuh totalitas dan jangan nanggung-nanggung untuk merawat sebuah baling-baling biru...
ini aku lampirkan lagi yah om, bener2 keren nih orang jerman sendirian ngerestore neglected old bimmer nya gk nanggung2.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Oh yang video ini, saya baru nonton yang part1, itu aja udah cape sendiri ngeliat nya.. wkwkarfs wrote: Tue Nov 10, 2020 7:55Oh iya jd kgk bisa di play.Dat510 wrote: Tue Nov 10, 2020 5:57Video nya kok ngga bisa di play ya om?arfs wrote: Mon Sep 07, 2020 13:28 [youtube]WyDCvMJSnkM[/youtube]
[youtube]PGkTkImVSxg[/youtube]
habis nonton dua video itu jadi inget ada thread ini di SM.
Memang butuh totalitas dan jangan nanggung-nanggung untuk merawat sebuah baling-baling biru...
ini aku lampirkan lagi yah om, bener2 keren nih orang jerman sendirian ngerestore neglected old bimmer nya gk nanggung2.
Saya DIY yang gampang2 aja macem ganti oli dkk, yg berat2 serahin ke bengkel..
edit:
yang saya maksud part1 yang mulai benerin sektor mesin, bukan yang "what you get..."
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Ikutin aj om vidio nyaDat510 wrote: Tue Nov 10, 2020 8:41Oh yang video ini, saya baru nonton yang part1, itu aja udah cape sendiri ngeliat nya.. wkwk
Saya DIY yang gampang2 aja macem ganti oli dkk, yg berat2 serahin ke bengkel..
edit:
yang saya maksud part1 yang mulai benerin sektor mesin, bukan yang "what you get..."
Doi jg sebenernya bukan mekanik malah
Dia perna blg kerja nya di IT atau elektro kl saya ga sala inget
Makanya yutub nya doi rata2 cuman restorasi doank, ga ampe bongkar2 mesin
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
iya om udah masuk watch later semua, cuma blum di tonton aja (lagi seru nonton review rumah & arsitektur), video doi ini juga tau nya dari om DOHC di thread hand tools.DOHC wrote: Tue Nov 10, 2020 8:49Ikutin aj om vidio nyaDat510 wrote: Tue Nov 10, 2020 8:41Oh yang video ini, saya baru nonton yang part1, itu aja udah cape sendiri ngeliat nya.. wkwkarfs wrote: Tue Nov 10, 2020 7:55
Oh iya jd kgk bisa di play.
ini aku lampirkan lagi yah om, bener2 keren nih orang jerman sendirian ngerestore neglected old bimmer nya gk nanggung2.
Saya DIY yang gampang2 aja macem ganti oli dkk, yg berat2 serahin ke bengkel..
edit:
yang saya maksud part1 yang mulai benerin sektor mesin, bukan yang "what you get..."
Doi jg sebenernya bukan mekanik malah
Dia perna blg kerja nya di IT atau elektro kl saya ga sala inget
Makanya yutub nya doi rata2 cuman restorasi doank, ga ampe bongkar2 mesin
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Dat510 wrote: Tue Nov 10, 2020 9:08
iya om udah masuk watch later semua, cuma blum di tonton aja (lagi seru nonton review rumah & arsitektur), video doi ini juga tau nya dari om DOHC di thread hand tools.


saya sala satu subscriber doi, demen aj liat ybs beli biem busuk (bahkan ampe import sgala dr luar negeri), restorasi kosmetik dan printilan2, dll ampe laik jalan (kcuali enjin dan tranny), lalu dijual lg
btw di indo jg ad loh yg kaya doi (bahkan user SM jg ) yg doyan bimmer tua dan restorasi ampe kinclong, kl di quora namanya fredrico timothy..


numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Wah ternyata om Dat dan om Klep udah nonton juga toh.. 
Haha iya tuh ampe beli E60 M5 busuk dari US demi manual gearbox version nya tuh orang.
Mesin kalau pengerjaan ringan yg gk sampai turun mesin seperti ganti seal Vanos masih dia DIY in.
Haha iya tuh ampe beli E60 M5 busuk dari US demi manual gearbox version nya tuh orang.
Mesin kalau pengerjaan ringan yg gk sampai turun mesin seperti ganti seal Vanos masih dia DIY in.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Update ah, setelah sekian bulan running well, akhir nya sabtu lalu mobil saya ganti aki, aki lama merk Dynex tahan 4th kurang 1 bulan, akinya masih bisa dipake, tapi pas start (terutama klo mobil abis jalan) udah bengek, daripada tiba2 matot ini aki, akhirnya ya ganti aja, odo di 100,374 km..
Ganti aki merk Bosch DIN 10044, proses ganti aki yg seharus nya cuma 5 menit beres molor jadi 45 menit gara2 kutub + nya ada kelebihan daging jadi ngga bisa masuk, mesti di amplas dlu sampe muat plus punggung rontok gegara pasang-lepas-pasang-lepas nge-cek udah muat belum itu kutub lagnad.
Aki nya made in KorSel dan kode produksi 7K09, based on thread sebelah arti nya buatan tahun 17, bulan november, tanggal 9, aki tua euy, ini salah satu kekurangan belanja online si, ngga bisa pilih2, seller pasti ngasih aki mana aja yg penting tipe sesuai, untung pas di start langsung greng.
Mari kita lihat battle aki India vs Korsel dalam beberapa tahun kedepan.
Ganti aki merk Bosch DIN 10044, proses ganti aki yg seharus nya cuma 5 menit beres molor jadi 45 menit gara2 kutub + nya ada kelebihan daging jadi ngga bisa masuk, mesti di amplas dlu sampe muat plus punggung rontok gegara pasang-lepas-pasang-lepas nge-cek udah muat belum itu kutub lagnad.
Aki nya made in KorSel dan kode produksi 7K09, based on thread sebelah arti nya buatan tahun 17, bulan november, tanggal 9, aki tua euy, ini salah satu kekurangan belanja online si, ngga bisa pilih2, seller pasti ngasih aki mana aja yg penting tipe sesuai, untung pas di start langsung greng.
Mari kita lihat battle aki India vs Korsel dalam beberapa tahun kedepan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.
Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin
Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Ud coba piara panther om ? Bsa kaget ntar betapa reliable nya regulator si e46Dat510 wrote: Sat Dec 05, 2020 22:54 Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.
Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin![]()

Untung aj regulator si panther mura pake banget d abang2 depan musatek
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Blum pernah Om piara panther, seriusan regulator nya lebih lemah dr E46?DOHC wrote: Sun Dec 06, 2020 4:14Ud coba piara panther om ? Bsa kaget ntar betapa reliable nya regulator si e46Dat510 wrote: Sat Dec 05, 2020 22:54 Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.
Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin![]()
![]()
Untung aj regulator si panther mura pake banget d abang2 depan musatek
E46 saya dari beli 5 tahun lalu baru ganti ini si yang sisi driver, sama 6 bulan lalu ganti yg kiri belakang.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Saya dl waktu kecil , kluarga pake panther mulu omDat510 wrote: Mon Dec 07, 2020 2:14Blum pernah Om piara panther, seriusan regulator nya lebih lemah dr E46?DOHC wrote: Sun Dec 06, 2020 4:14Ud coba piara panther om ? Bsa kaget ntar betapa reliable nya regulator si e46Dat510 wrote: Sat Dec 05, 2020 22:54 Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.
Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin![]()
![]()
Untung aj regulator si panther mura pake banget d abang2 depan musatek
E46 saya dari beli 5 tahun lalu baru ganti ini si yang sisi driver, sama 6 bulan lalu ganti yg kiri belakang.
Dr jaman panther c223, kotak 4ja1, kapsul.. smua penyakit nya sama, regulator power window letoy..
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
oo gitu ya mbah, kirain saya E46 udah mobil dengan regulator terlemah di dunia. Karena ini di temen2 juga common banget.DOHC wrote: Mon Dec 07, 2020 5:44Saya dl waktu kecil , kluarga pake panther mulu omDat510 wrote: Mon Dec 07, 2020 2:14Blum pernah Om piara panther, seriusan regulator nya lebih lemah dr E46?DOHC wrote: Sun Dec 06, 2020 4:14
Ud coba piara panther om ? Bsa kaget ntar betapa reliable nya regulator si e46![]()
Untung aj regulator si panther mura pake banget d abang2 depan musatek
E46 saya dari beli 5 tahun lalu baru ganti ini si yang sisi driver, sama 6 bulan lalu ganti yg kiri belakang.
Dr jaman panther c223, kotak 4ja1, kapsul.. smua penyakit nya sama, regulator power window letoy..
ternyata ada yang lebih lemah.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Sebenernya regulator power window ga smua seawet ipah apanja om.. btw lipindut termasuk awet loh PW nyaDat510 wrote: Mon Dec 07, 2020 6:49oo gitu ya mbah, kirain saya E46 udah mobil dengan regulator terlemah di dunia. Karena ini di temen2 juga common banget.DOHC wrote: Mon Dec 07, 2020 5:44Saya dl waktu kecil , kluarga pake panther mulu omDat510 wrote: Mon Dec 07, 2020 2:14
Blum pernah Om piara panther, seriusan regulator nya lebih lemah dr E46?
E46 saya dari beli 5 tahun lalu baru ganti ini si yang sisi driver, sama 6 bulan lalu ganti yg kiri belakang.
Dr jaman panther c223, kotak 4ja1, kapsul.. smua penyakit nya sama, regulator power window letoy..
ternyata ada yang lebih lemah.
Honda2 rakitan kerawang setau saya jg letoy2, GE8 saya dl jg letoy blom 5 taon, ini hrv jg ud mulai briziek kl lg naek turun
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Siapin lakban & gunting mbah di mobil klo udah mulai brisik, buat nutupin klo tiba2 kaca ngga mau naik.DOHC wrote: Mon Dec 07, 2020 6:57Sebenernya regulator power window ga smua seawet ipah apanja om.. btw lipindut termasuk awet loh PW nyaDat510 wrote: Mon Dec 07, 2020 6:49oo gitu ya mbah, kirain saya E46 udah mobil dengan regulator terlemah di dunia. Karena ini di temen2 juga common banget.DOHC wrote: Mon Dec 07, 2020 5:44
Saya dl waktu kecil , kluarga pake panther mulu om
Dr jaman panther c223, kotak 4ja1, kapsul.. smua penyakit nya sama, regulator power window letoy..
ternyata ada yang lebih lemah.
Honda2 rakitan kerawang setau saya jg letoy2, GE8 saya dl jg letoy blom 5 taon, ini hrv jg ud mulai briziek kl lg naek turun

Saya kemarin juga sebenernya ada gejala bunyi2 klo naik / turun, terus di diemin aja sengaja nunggu sampe rusak, akhir nya KO setelah 6 bulan, untung KO nya pas udah masuk komplek rumah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Thu Oct 16, 2014 9:54
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
ikut baca” maintenance nya, jadi kepikiran kalo mau miara ni mobil di daerah kalimantan timur
harganya seken nya betul” menggiurkan, cuman masalah perawatan jadi batu sandungan di kaltim sini
harganya seken nya betul” menggiurkan, cuman masalah perawatan jadi batu sandungan di kaltim sini
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Ya Om ngga cuma masalah uang dan waktu, tapi juga harus diperhatikan ketersediaan bengkel yang mumpuni dan sparepart nya.MarYuko wrote: Tue Dec 08, 2020 5:29 ikut baca” maintenance nya, jadi kepikiran kalo mau miara ni mobil di daerah kalimantan timur
harganya seken nya betul” menggiurkan, cuman masalah perawatan jadi batu sandungan di kaltim sini
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Update, si aki Korsel menyerah hanya dalam waktu 1 minggu.Dat510 wrote: Mon Nov 30, 2020 7:05 Update ah, setelah sekian bulan running well, akhir nya sabtu lalu mobil saya ganti aki, aki lama merk Dynex tahan 4th kurang 1 bulan, akinya masih bisa dipake, tapi pas start (terutama klo mobil abis jalan) udah bengek, daripada tiba2 matot ini aki, akhirnya ya ganti aja, odo di 100,374 km..
Ganti aki merk Bosch DIN 10044, proses ganti aki yg seharus nya cuma 5 menit beres molor jadi 45 menit gara2 kutub + nya ada kelebihan daging jadi ngga bisa masuk, mesti di amplas dlu sampe muat plus punggung rontok gegara pasang-lepas-pasang-lepas nge-cek udah muat belum itu kutub lagnad.
Aki nya made in KorSel dan kode produksi 7K09, based on thread sebelah arti nya buatan tahun 17, bulan november, tanggal 9, aki tua euy, ini salah satu kekurangan belanja online si, ngga bisa pilih2, seller pasti ngasih aki mana aja yg penting tipe sesuai, untung pas di start langsung greng.
Mari kita lihat battle aki India vs Korsel dalam beberapa tahun kedepan.

Akhirnya kemarin claim garansi ke toko, langsung disuru tuker merk Incoe & di refund selisihnya, si empunya toko kayanya udah agak eneg gtu sama aki merk B****, katanya banyak komplenan semenjak dipegang korea, beda sama pas masih dipegang Jerman.
Mari kita lihat battle aki India vs Indonesia dalam beberapa tahun kedepan.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Sun May 15, 2016 5:22
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Mantep om review sharing ownershipnya, sampe sekarang masih rutin di update
Emang common problem banget ya ini di E46, soalnya rencana tahun depan mau nyari E46. Dan pastinya cooling system jadi perhatian pertama wkwkw
Dulu pakai accord S86 juga sempet bermasalah power window regulator ga mau turun. Untung dibongkar sebentar bisa lagi haha padahal kalau ganti sekitar 1 jutaan
Visco fan BEHR 700 an murah juga ya, dulu di accord electric fan depan mati satu harganya 800k (motornya aja)

Regulator yang driver kalo baca2 diawal pake yang ori BMW ya om? Itu bermasalah setelah berapa lama pemakaian ya?Dat510 wrote: Sat Dec 05, 2020 22:54 Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.
Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin![]()
Emang common problem banget ya ini di E46, soalnya rencana tahun depan mau nyari E46. Dan pastinya cooling system jadi perhatian pertama wkwkw
Dulu pakai accord S86 juga sempet bermasalah power window regulator ga mau turun. Untung dibongkar sebentar bisa lagi haha padahal kalau ganti sekitar 1 jutaan
Visco fan BEHR 700 an murah juga ya, dulu di accord electric fan depan mati satu harganya 800k (motornya aja)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Sorry om kayanya tulisan saya bikin salah persepsi, maksud di page 1, klo regulator driver yg rusak baru nanti nya akan diganti pakai yang ori, bukan sudah diganti pakai yg ori.mattsebastian7 wrote: Tue Dec 15, 2020 6:17 Mantep om review sharing ownershipnya, sampe sekarang masih rutin di update![]()
Regulator yang driver kalo baca2 diawal pake yang ori BMW ya om? Itu bermasalah setelah berapa lama pemakaian ya?Dat510 wrote: Sat Dec 05, 2020 22:54 Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.
Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin![]()
Emang common problem banget ya ini di E46, soalnya rencana tahun depan mau nyari E46. Dan pastinya cooling system jadi perhatian pertama wkwkw
Dulu pakai accord S86 juga sempet bermasalah power window regulator ga mau turun. Untung dibongkar sebentar bisa lagi haha padahal kalau ganti sekitar 1 jutaan
Visco fan BEHR 700 an murah juga ya, dulu di accord electric fan depan mati satu harganya 800k (motornya aja)

Kemarin baru tau ternyata pas saya beli regulator nya udah pernah diganti pakai yg taiwan punya, jadi yg taiwan tahan paling ngga selama 5 tahun (dari beli baru pertama ini saya ganti sisi driver). Yg ori nya berarti sekitar 10-11 tahun. Penyakit nya si sebenernya sling kusut/keluar jalur, di tukang power window bisa dirapih2in lagi tanpa ganti, buat preventif konon katanya jangan sering2 buka full.
Utk cooling system, paling sering masalah nya di thermostat, visco fan, dan reservoir retak rambut. Klo selang2 si termasuk kuat ya.
Visco fan murah, tapi electric nya mahal, 1.6 jutaan klo ngga salah. Yang punya visco fan cuma 325 & 330, yg 318 ngga.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Sun May 15, 2016 5:22
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Oooh ternyata pake yang taiwan ya om yg driver hahaDat510 wrote: Tue Dec 15, 2020 7:02 Sorry om kayanya tulisan saya bikin salah persepsi, maksud di page 1, klo regulator driver yg rusak baru nanti nya akan diganti pakai yang ori, bukan sudah diganti pakai yg ori.![]()
Kemarin baru tau ternyata pas saya beli regulator nya udah pernah diganti pakai yg taiwan punya, jadi yg taiwan tahan paling ngga selama 5 tahun (dari beli baru pertama ini saya ganti sisi driver). Yg ori nya berarti sekitar 10-11 tahun. Penyakit nya si sebenernya sling kusut/keluar jalur, di tukang power window bisa dirapih2in lagi tanpa ganti, buat preventif konon katanya jangan sering2 buka full.
Utk cooling system, paling sering masalah nya di thermostat, visco fan, dan reservoir retak rambut. Klo selang2 si termasuk kuat ya.
Visco fan murah, tapi electric nya mahal, 1.6 jutaan klo ngga salah. Yang punya visco fan cuma 325 & 330, yg 318 ngga.
5 tahun cukup lama juga sih tapi ya gitu, sisi driver kalo power window macet tuh nyusahin banget apalagi kalo sering nge tap tol / gerbang2. Menurut saya emang enakan beli yang ori ya khusus yg driver

Iya om kalo katanya jangan sering buka full2 itu pas kena auto up & down nya, lebih besar stressnya buat komponen power window dulu saya diomongi sama mekanik dulu
Haha kalo electricnya tetep lumayan ya, visco saya baru tahu kalau nggak terlalu mahal.

Yang 318 mungkin karena heat output nya nggak kayak 6 cyl ga dikasih visco ya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Pantesan suka liat pengemudi baling2 bambu buka pintu kalo tap gerbang toll.mattsebastian7 wrote: Wed Dec 16, 2020 3:54
Oooh ternyata pake yang taiwan ya om yg driver haha
5 tahun cukup lama juga sih tapi ya gitu, sisi driver kalo power window macet tuh nyusahin banget apalagi kalo sering nge tap tol / gerbang2.
...
pas baca ini baru ngeh...

