Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
MBah mau tanya...kl terminal kepala aki positif itu bagus yg tembaga apa kuningan ya?
Pny saya di lipindut bawaan mobil kena karat jd bengkok dan bautnya mulai slek meskipun sdh dikasih WD.
blloewy wrote: Mon Nov 09, 2020 15:06
MBah mau tanya...kl terminal kepala aki positif itu bagus yg tembaga apa kuningan ya?
Pny saya di lipindut bawaan mobil kena karat jd bengkok dan bautnya mulai slek meskipun sdh dikasih WD.
WhatsApp Image 2020-11-09 at 22.05.37.jpeg
Nanya2 katanya kudu beli 1 set ama fusenya
apakah bisa ganti pake terminal kepala aki biasa model begini ya? https://www.tokopedia.com/sa-mtr/termin ... rue&whid=0
yang bagus ya gold plated. harganya juga bagus, bikin nyengir.
bisa ganti pake terminal aki biasa apa enggak? harus bisa...!
jangankan begituan, bemo aja disini bisa bertahan lama banget, padahal daihatsu di jepang sana udah ga bikin parts-nya.
imo, kalau mau ganti terminal kabel aki, upgrade sekalian. bisa pakai yang (misalnya) seperti ini :
download.jpeg
di tokopedia atau bukalapak pasti ada. saya pernah liat harganya sekitar 100ribuan.
atau misal lagi iseng jalan ke pusat spare part, mampir toko audio yang beneran, mereka pasti jual yang bagus.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
marmut wrote: Mon Nov 09, 2020 16:08
imo, kalau mau ganti terminal kabel aki, upgrade sekalian. bisa pakai yang (misalnya) seperti ini :
download.jpeg
di tokopedia atau bukalapak pasti ada. saya pernah liat harganya sekitar 100ribuan.
atau misal lagi iseng jalan ke pusat spare part, mampir toko audio yang beneran, mereka pasti jual yang bagus.
tergantung,
kalo malem selasa kliwon, naik 1~2 hp saja.
malem jumat kliwon, bisa naik 5 hp.
malem 1 suro, bisa 50 hp.
malem weton si empunya mobil, up to 100 hp.
mesin mati, 500 hp.
tergantung,
kalo malem selasa kliwon, naik 1~2 hp saja.
malem jumat kliwon, bisa naik 5 hp.
malem 1 suro, bisa 50 hp.
malem weton si empunya mobil, up to 100 hp.
mesin mati, 500 hp.
Mbah
Mo nanya donk soal stelan distributor
Kl misalnya ga punya timing light,
Itu nyetel nya cuman dgn cara tunggu mesin ud panas, trus puter2 distributornya aj kah ampe mesin paling langsam ? Atau ad ritual gmana mbah ?
Itu nyetel nya cuman dgn cara tunggu mesin ud panas, trus puter2 distributornya aj kah ampe mesin paling langsam ? Atau ad ritual gmana mbah ?
itu cara dinamis namanya, cari sudut pengapian dengan feeling.
ada satu lagi, cara statis, liat sudut pengapian saat mesin mati.
caranya musti puter mesin sampe rotor distributor ketemu titiknya (top silinder 1), trus liat timing mark nunjukin angka berapa derajat BTDC. nanti dari situ ketauan kurang advance atau retard.
kalo saya, selalu kasih tanda di distributor sebelum kutak katik. kalo sampe nanti nggak dapet juga setelan yang enak, setidaknya bisa balikin ke setelan awal dengan mudah.
Itu nyetel nya cuman dgn cara tunggu mesin ud panas, trus puter2 distributornya aj kah ampe mesin paling langsam ? Atau ad ritual gmana mbah ?
itu cara dinamis namanya, cari sudut pengapian dengan feeling.
ada satu lagi, cara statis, liat sudut pengapian saat mesin mati.
caranya musti puter mesin sampe rotor distributor ketemu titiknya (top silinder 1), trus liat timing mark nunjukin angka berapa derajat BTDC. nanti dari situ ketauan kurang advance atau retard.
kalo saya, selalu kasih tanda di distributor sebelum kutak katik. kalo sampe nanti nggak dapet juga setelan yang enak, setidaknya bisa balikin ke setelan awal dengan mudah.
Bener jg, ad stelan default jadinya y
Kl mo pake cara statis berarti mobilnya saya musti cari tau dl y, default nya brapa drajat
Nahh drajat nya ini bisa berubah2 dr standard pabrik (kaya stelan karbu yg bisa brubah2 mulu), atau slamanya fix terus mbah ?
Kl mo pake cara statis berarti mobilnya saya musti cari tau dl y, default nya brapa drajat
Nahh drajat nya ini bisa berubah2 dr standard pabrik (kaya stelan karbu yg bisa brubah2 mulu), atau slamanya fix terus mbah ?
berubah dengan sendirinya? kalo mesin nyala, pasti berubah tergantung load mesin. kan ada vacuum advancer. makin di gas, makin advance timing-nya.
itu vacuum advancer juga musti diperiksa kondisinya. kalo penggerak mekanisnya macet atau membrannya sobek, ignition timing jadi ga karuan.
Kl mo pake cara statis berarti mobilnya saya musti cari tau dl y, default nya brapa drajat
Nahh drajat nya ini bisa berubah2 dr standard pabrik (kaya stelan karbu yg bisa brubah2 mulu), atau slamanya fix terus mbah ?
berubah dengan sendirinya? kalo mesin nyala, pasti berubah tergantung load mesin. kan ada vacuum advancer. makin di gas, makin advance timing-nya.
itu vacuum advancer juga musti diperiksa kondisinya. kalo penggerak mekanisnya macet atau membrannya sobek, ignition timing jadi ga karuan.
ilmu lama lah.... dari saya belum lahir udah ada kok.
posisinya ya barengan sama distributor. ada selang vakum kecil dari distributor ke intake manifold atau ke karburator. itu dia barangnya.
ilmu lama lah.... dari saya belum lahir udah ada kok.
posisinya ya barengan sama distributor. ada selang vakum kecil dari distributor ke intake manifold atau ke karburator. itu dia barangnya.