Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Misi suhu, mau minta saran.
Pilihan SUV 2 baris budget maks 200jt
Lokasi ane di Jakarta jadi masalah bengkel insyaAllah aman
- Cari yg hemat bbm dan perawatan
- enak buat dalam kota dan sekali2 keluar kota
Dari pilihan itu yg hemat bbm cm hrv.
Cocok jg buat dalam kota dimensinya kompak dan interiornya jg lega jadi kl luar kota masih nyaman.
Anyway, taun depan mau diluncurin produk barunya duo astra daihatsu rocky+Toyota raize.
Ya kali aja mau barang baru, gaperlu mikirin biaya pr+long term lebih aman.
Haerpe utk dlm kota sih ok.. sehari2 sy bs dpt 12.5kpl
Kmrn ke luar kota, pp dpt 15.5kpl. Gaya driving ga eko2.. tp jg ga geber mulu. Kalo jalan kosong, gas ampe 110kph.. ketemu macet2, ya pelan.. ga berusaha overtake agresif ataupun lgsg geber sampe 110kph.
Tp begitu agak kenceng, macam 120kph, baru deh keluar suara ban racingnya...
Di antara 4 opsi dari om, haerpe mesinnya yg plg kecil.. tapi L15 terkenal irit tapi paling gede power di kelasnya.
Vsa ada, brake hold ada, electronic parking brake ada, HSA ada..
Enak dalkot dan lukot : cx 5 check
Hemat bbm dan perawatan : bbm check (buat ukuran 2.5 dia irit ya, punya saya pake BP 92 di mid 10.4l/100km (9.6km/l)
Perawatan nah ini yang tricky, kalau mau ribet dikit ga terlalu mahal, contoh saya baru ganti shock depan sepasang, di beres 6.5jt sepasang, saya beli kyb excel G di 2.050 sepasang belum ongkos pasang, lain2 ya plg perawatan ganti oli saja sih.
Cross over temasuk SUV kan? Kalau iya masih ada opsi Suzuki S-Cross tahun muda 2018-2019. Kalau dapet yg km rendah dan tahun muda, harusnya biaya perawatan jauh lebih rendah dibanding mobil 2015an yang mulai harus ganti kaki2, ban, service besar, dll. Irit sih pasti lebih irit hrv tuk konsumsi bbm.
Pilihan lain, saudaranya Tucson, Kia Sportage mungkin dapet tuh yg 2016/2017. Setelah dipegang Indomobil, lebih nyaman sih kalau ke bengkel resmi. Mobilnya sendiri sama kayak Hyundai Tucson, tergolong mobil yang nyaman tuk saya pribadi, serta build quality, fit and finish sedikit lebih baik dari HRV. Bantungan sedikit lebih firm daripada outlander sport. Serta kkeduanya punya panoramic yg bikin kabin berasa lega.
Kalo diantara 2 itu saya vote HRV dan CX5. Kalo gamasalah sm perawatan yg lebih mahal dibanding merek jepang lainnya dan kenyamanan + kelegaan row 2 gajadi prioritas, saya vote CX5. Mobilnya awet kok. dulu pernah pelihara cx5 2013 selama 6 tahun odo 150rb gapernah ada masalah aneh2. cuma servis rutin dan ganti oli doang. konsumsi BBM 1:9-10 dalkot kalo sruntulan, 1:13-14 dalkot kalo kaki2 sekolah. fitur, handling dan driving feelnya paling oke dibanding kandidat lainnya
Kalo gamasalah sm peredaman dan BQ, saya vote HRV. Fitur cukup lengkap, desain exterior interior cukup oke, practical, lega, bantingan suspensi juga cukup empuk dan nyaman serta masih enak dikemudikan walaupun driving feelnya gak seenak OS.
pengendiesel wrote: Wed Nov 04, 2020 2:41
Oot dikit...mengenai hrv, mobil ini cukup laris tapi kenapa ane jarang banget liat mobil ini berkeliaran di jalan antar kota? Terutama jalan non tol
Mungkin owner hrv udah punya mobil gedean buat keluar kota hehehe
Kalau kriterianya begitu, kandidat paling kuat yaa haerpi lagi haerpi lagi.. Simak juga kelebihan & kekurangan pilihan lainnya ya:
BBM paling hemat:
#1 HR-V #2 S-Cross #3 CX-5 #4 duo Korea Tucson-Sportage #5 Outlander Sport (OS)
Perawatan:
#1 #2 HR-V & S-Cross (seri) #3 #4 #5 antara duo Korea CX-5 & OS hampir sama biayanya
Kenyamanan:
*HR-V setirnya gesit, suspensi lumayan empuk tapi NVH berisik
*CX-5 setir gesit pake banget, NVH sedang, tapi lumayan keras suspensinya
*Lainnya saya belum pernah coba, tapi kalau saya baca, sedang semua aspek²nya
Performa mesin:
*S-Cross di atas kertas sedikit inferior ya, udah gitu kalau di tol Trans Jawa sih yang raja ngebut biasanya CX-5, HR-V, terkadang OS juga deh. Kalau duo korea seringnya kecepatan sedang.
CR-V dan X-Trail sengaja tidak saya bahas karena ukurannya kebesaran, biaya rawat tidak murah, dan BBM di atas enam mobil tadi. Mobcin juga tidak dibahas karena kelihatannya TS tidak selera.
BMW. Kelas Tersendiri
Honda. Citra Tersendiri
Jalankaki. Kelelahan Tersendiri
bluedrag wrote: Tue Nov 03, 2020 13:27
Misi suhu, mau minta saran.
Pilihan SUV 2 baris budget maks 200jt
Lokasi ane di Jakarta jadi masalah bengkel insyaAllah aman
- Cari yg hemat bbm dan perawatan
- enak buat dalam kota dan sekali2 keluar kota
nyotnyet wrote: Tue Nov 03, 2020 16:58
Enak dalkot dan lukot : cx 5 check
Hemat bbm dan perawatan : bbm check (buat ukuran 2.5 dia irit ya, punya saya pake BP 92 di mid 10.4l/100km (9.6km/l)
Perawatan nah ini yang tricky, kalau mau ribet dikit ga terlalu mahal, contoh saya baru ganti shock depan sepasang, di beres 6.5jt sepasang, saya beli kyb excel G di 2.050 sepasang belum ongkos pasang, lain2 ya plg perawatan ganti oli saja sih.
nyotnyet wrote: Tue Nov 03, 2020 16:58
Enak dalkot dan lukot : cx 5 check
Hemat bbm dan perawatan : bbm check (buat ukuran 2.5 dia irit ya, punya saya pake BP 92 di mid 10.4l/100km (9.6km/l)
Perawatan nah ini yang tricky, kalau mau ribet dikit ga terlalu mahal, contoh saya baru ganti shock depan sepasang, di beres 6.5jt sepasang, saya beli kyb excel G di 2.050 sepasang belum ongkos pasang, lain2 ya plg perawatan ganti oli saja sih.
Tp hrv (mungkin)lbh murah perawatannya
CX5 AVG segitu dalkot kota mana oom?
Surabaya Om, saya reset berkali2 ketemunya tetep segitu soalnya hahahaha, abis full saya reset midnya, ketemunya ya segitu lagi
nyotnyet wrote: Tue Nov 03, 2020 16:58
Enak dalkot dan lukot : cx 5 check
Hemat bbm dan perawatan : bbm check (buat ukuran 2.5 dia irit ya, punya saya pake BP 92 di mid 10.4l/100km (9.6km/l)
Perawatan nah ini yang tricky, kalau mau ribet dikit ga terlalu mahal, contoh saya baru ganti shock depan sepasang, di beres 6.5jt sepasang, saya beli kyb excel G di 2.050 sepasang belum ongkos pasang, lain2 ya plg perawatan ganti oli saja sih.
Tp hrv (mungkin)lbh murah perawatannya
CX5 AVG segitu dalkot kota mana oom?
Surabaya Om, saya reset berkali2 ketemunya tetep segitu soalnya hahahaha, abis full saya reset midnya, ketemunya ya segitu lagi
Wow irit juga ya om, dalkot semarang palingan 8.5-9km/l bisa2 ya (ada trek nanjak). Dulu pernah TD cx5 FL ya kurleb di AVG kyk om juga yg ta inget, 10.4l/100km. Liati AVG di CRV K24 jd mringis saya
erwinign wrote:
CX5 AVG segitu dalkot kota mana oom?
Surabaya Om, saya reset berkali2 ketemunya tetep segitu soalnya hahahaha, abis full saya reset midnya, ketemunya ya segitu lagi
Wow irit juga ya om, dalkot semarang palingan 8.5-9km/l bisa2 ya (ada trek nanjak). Dulu pernah TD cx5 FL ya kurleb di AVG kyk om juga yg ta inget, 10.4l/100km. Liati AVG di CRV K24 jd mringis saya
Crv k24 boros om wkwkwk, adik pake ga jauh2 dari 1:8
Cx5 termasuk irit kok, cuma berhubung saya gantinya dari 2kd yang minumnya solar 5150 ya tetep aja kerasa pas isi bensin hahahaha
nyotnyet wrote: Sun Nov 08, 2020 9:41
Surabaya Om, saya reset berkali2 ketemunya tetep segitu soalnya hahahaha, abis full saya reset midnya, ketemunya ya segitu lagi
Wow irit juga ya om, dalkot semarang palingan 8.5-9km/l bisa2 ya (ada trek nanjak). Dulu pernah TD cx5 FL ya kurleb di AVG kyk om juga yg ta inget, 10.4l/100km. Liati AVG di CRV K24 jd mringis saya
Crv k24 boros om wkwkwk, adik pake ga jauh2 dari 1:8
Cx5 termasuk irit kok, cuma berhubung saya gantinya dari 2kd yang minumnya solar 5150 ya tetep aja kerasa pas isi bensin hahahaha
CRV k24 rekor plg irit di semarang selama pake 1:7 terus oom, tiap hari memang ada rute nanjak (tau lah om mestinya ini dimana hahahaha). Lukot rekor teririt smg-surabaya full transjawa 1:12
nyotnyet wrote: Sun Nov 08, 2020 9:41
Surabaya Om, saya reset berkali2 ketemunya tetep segitu soalnya hahahaha, abis full saya reset midnya, ketemunya ya segitu lagi
Wow irit juga ya om, dalkot semarang palingan 8.5-9km/l bisa2 ya (ada trek nanjak). Dulu pernah TD cx5 FL ya kurleb di AVG kyk om juga yg ta inget, 10.4l/100km. Liati AVG di CRV K24 jd mringis saya
Crv k24 boros om wkwkwk, adik pake ga jauh2 dari 1:8
Cx5 termasuk irit kok, cuma berhubung saya gantinya dari 2kd yang minumnya solar 5150 ya tetep aja kerasa pas isi bensin hahahaha
om mau tanya kalo cx5 2.0 kan irit tuh pas baru, kalau kita ambil bekas tahun 2013 gitu misal apakah tetap bisa seirit pas baru?