Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: Tue Oct 27, 2020 0:31
Mbah, ini kok tetiba mesti buka koper?
Ada gejala apakah awalnya?
Atau sdh mbah intip dulu pake Horoskop eh Mikroskop atau apa itu lah namanya sejenis Teleskop atau Sekop
tempo hari mau periksa busi, pas angkat COP #1 udah jadi kolam oli. yang #2 & #3 aman.
2020-10-27 09.50.39.jpg
paling kiri itu #1, keliatan kan ada basah oli? seharusnya saat gasket lama diangkat, tampangnya musti kaya yang tengah dan kanan.
gasket ga mahal kok, cuma pengerjaannya yang makan waktu dan butuh kesabaran.
jadi kalo ada yang mau ganti gasket valve cover dan ditagih ongkos 100rb trus masih nawar, kerjain aja sana sendiri....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
indeskey wrote: Tue Oct 27, 2020 1:06
Oli selalu asli bisa sampe gini ya mbah. Kira2 oli apakah yg bisa bikin begono.
selain oli bawaan, pernah pake :
- fuji oil beberapa kali karena dapet jatah.
- imitsu 5w30 full synth.
- mobil super 10w30.
- mobil super 5w30.
- kendall dxa 10w30 buat nyuci sludge.
kena sludge lupa kapan dan karena oli apa. yang jelas sebelum pake mobil super.
mulai KM 109ribuan, pindah ke unil 0w20.
indeskey wrote: Tue Oct 27, 2020 1:06
Oli selalu asli bisa sampe gini ya mbah. Kira2 oli apakah yg bisa bikin begono.
selain oli bawaan, pernah pake :
- fuji oil beberapa kali karena dapet jatah.
- imitsu 5w30 full synth.
- mobil super 10w30.
- mobil super 5w30.
- kendall dxa 10w30 buat nyuci sludge.
kena sludge lupa kapan dan karena oli apa. yang jelas sebelum pake mobil super.
mulai KM 109ribuan, pindah ke unil 0w20.
Kalau di forum2 sebelah "km 109 ribu (baru) pindah ke (unil) 0w-20" bisa pada serangan jantung mungkin ....
"Kan mobil KM-nya dah tinggi?"
"Kan mobilnya dah lama?"
blloewy wrote: Tue Oct 27, 2020 0:31
Mbah, ini kok tetiba mesti buka koper?
Ada gejala apakah awalnya?
Atau sdh mbah intip dulu pake Horoskop eh Mikroskop atau apa itu lah namanya sejenis Teleskop atau Sekop
tempo hari mau periksa busi, pas angkat COP #1 udah jadi kolam oli. yang #2 & #3 aman.
2020-10-27 09.50.39.jpg
paling kiri itu #1, keliatan kan ada basah oli? seharusnya saat gasket lama diangkat, tampangnya musti kaya yang tengah dan kanan.
gasket ga mahal kok, cuma pengerjaannya yang makan waktu dan butuh kesabaran.
jadi kalo ada yang mau ganti gasket valve cover dan ditagih ongkos 100rb trus masih nawar, kerjain aja sana sendiri....
Cepeceng masi sopan mbah
Kl ad bengkel yg colok obd2 an dongle bluetooth cungkwo yg cuman goban d toped, konek ke tablet advan yg cuman sapeceng.. tp customer ditagih pegoceng nopeceng. D tawar barang goceng aj ga dikasi.. gmana tu mbah
Sekitar 500ml mbah kalo ga salah, harusnya sih bisa kurang dari itu karena sempet kesedot juga minyak rem yang barunya. Nanti kalo ada DIY lagi ane post mbah tools-tools lain hehe.
Om, ini nguras yg di tabung langsung disedot aja ya?
Begitu habis langsung tuang yg baru begitu?
Untuk yg diban, khan nipple dikendorkan u ngeluarin minyak rem lama lewat selang.
Itu biasanya khan sambil diteken2 pedal rem, kl pake alat ini apa cukup tunggu sampai minyak rem yg keluar berubah warna baru nipple ditutup lagi?
yanuarra wrote: Mon Oct 26, 2020 13:26
Iya om untuk bleeding tinggal dipompa-pompa aja smbil cek tabung atas klo turun diisi lagi
Owh gt...
Namanya apa om alatnya?
Saya pernah ganti begini di motor...pegel.mompa minyak rem nya dari tuas rem motor
Baru ganti minyak rem setelah 60.000 km dalam jangka waktu 12 thn itu motor
Iya om yang di tabung langsung disedot terus tuang yang baru selain biar cepet ngurangin risiko minyak rem lama yang udah kotor di reservoir kesedot juga.
Nah pas lagi bleeding di tiap rem itu harus rajin cek reservoir juga jangan sampe minyak rem yang di reservoir abis terus masuk angin, kalo sampe masuk angin ribet juga harus bleeding master rem, apalagi amit-amit kalo sampe masuk modul ABS perlu ditrigger manual solenoid/valve ABS nya entah pake fitur auto bleed dari scan tool atau bejek rem sambil jalan sampe ABS nya kick in (jangan ditiru )
Oh iya nama alatnya Brake Bleeder Kit ane beli di JakartaNotebook harganya 120ribuan.
blloewy wrote: Tue Oct 27, 2020 0:31
Mbah, ini kok tetiba mesti buka koper?
Ada gejala apakah awalnya?
Atau sdh mbah intip dulu pake Horoskop eh Mikroskop atau apa itu lah namanya sejenis Teleskop atau Sekop
tempo hari mau periksa busi, pas angkat COP #1 udah jadi kolam oli. yang #2 & #3 aman.
2020-10-27 09.50.39.jpg
paling kiri itu #1, keliatan kan ada basah oli? seharusnya saat gasket lama diangkat, tampangnya musti kaya yang tengah dan kanan.
gasket ga mahal kok, cuma pengerjaannya yang makan waktu dan butuh kesabaran.
jadi kalo ada yang mau ganti gasket valve cover dan ditagih ongkos 100rb trus masih nawar, kerjain aja sana sendiri....
Ini sama kaya di mobil ane ya mbah? Yg kmren sempet post foto ada bercak oli di koil waktu cek busi
Sekitar 500ml mbah kalo ga salah, harusnya sih bisa kurang dari itu karena sempet kesedot juga minyak rem yang barunya. Nanti kalo ada DIY lagi ane post mbah tools-tools lain hehe.
Om, ini nguras yg di tabung langsung disedot aja ya?
Begitu habis langsung tuang yg baru begitu?
Untuk yg diban, khan nipple dikendorkan u ngeluarin minyak rem lama lewat selang.
Itu biasanya khan sambil diteken2 pedal rem, kl pake alat ini apa cukup tunggu sampai minyak rem yg keluar berubah warna baru nipple ditutup lagi?
yanuarra wrote: Mon Oct 26, 2020 13:26
Iya om untuk bleeding tinggal dipompa-pompa aja smbil cek tabung atas klo turun diisi lagi
Owh gt...
Namanya apa om alatnya?
Saya pernah ganti begini di motor...pegel.mompa minyak rem nya dari tuas rem motor
Baru ganti minyak rem setelah 60.000 km dalam jangka waktu 12 thn itu motor
Iya om yang di tabung langsung disedot terus tuang yang baru selain biar cepet ngurangin risiko minyak rem lama yang udah kotor di reservoir kesedot juga.
Nah pas lagi bleeding di tiap rem itu harus rajin cek reservoir juga jangan sampe minyak rem yang di reservoir abis terus masuk angin, kalo sampe masuk angin ribet juga harus bleeding master rem, apalagi amit-amit kalo sampe masuk modul ABS perlu ditrigger manual solenoid/valve ABS nya entah pake fitur auto bleed dari scan tool atau bejek rem sambil jalan sampe ABS nya kick in (jangan ditiru )
Oh iya nama alatnya Brake Bleeder Kit ane beli di JakartaNotebook harganya 120ribuan.
Mbah
Waktu bleeding rem nya, enjin nyala atau mati ?
Kl nyala, pas d bleed lampu abs / logo rem berkedip ga ?
Td pake metode botol akua kosong, tutup nya d bolong in trus masukin selang akuarium
saya nggak tau persis di taman lawang masih ada apa enggak, tapi coba aja kesana ajak 1 cukup, itu kan jago nyedot.....
jadi mbah ga usah kocok pedal rem lagi.
Td pake metode botol akua kosong, tutup nya d bolong in trus masukin selang akuarium
saya nggak tau persis di taman lawang masih ada apa enggak, tapi coba aja kesana ajak 1 cukup, itu kan jago nyedot.....
jadi mbah ga usah kocok pedal rem lagi.
Umm kl itu, d gudang biasa saya ad setok 1 renata ama 1 igun
Mungkin si renata ta suru kocok, si igun ta suru sedot..
Td pake metode botol akua kosong, tutup nya d bolong in trus masukin selang akuarium
saya nggak tau persis di taman lawang masih ada apa enggak, tapi coba aja kesana ajak 1 cukup, itu kan jago nyedot.....
jadi mbah ga usah kocok pedal rem lagi.