Walaaaa hahahaha yowes apik dpt GT om


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Iya om, setelah pencarian panjang dan melelahkan *lebayerwinign wrote:Walaaaa hahahaha yowes apik dpt GT omnyotnyet wrote: Thu Jun 18, 2020 3:52Lain om, kmrn itu urban ngaku GT wkwkwkwk batal deherwinign wrote: Dapet yg kemarin tak rekomen di PM itu om? Kl iya sip deeehhh![]()
Wah, mantap om , semoga unitnya sesuai ekspektasi dan kondisinya oke yanyotnyet wrote: Thu Jun 18, 2020 1:42 Sedikit update :
Akhirnya dapat cx5 FL GT 2015 sebagai pengganti innova saya, besok mau cek unit sekalian pelunasan, mudah2an lancar semuanya
Syukur deh Om dah dapet.nyotnyet wrote: Thu Jun 18, 2020 1:42 Sedikit update :
Akhirnya dapat cx5 FL GT 2015 sebagai pengganti innova saya, besok mau cek unit sekalian pelunasan, mudah2an lancar semuanya
Mantap om akhirnya ktmu pengganti jg, smoga sy cepat nyusul jg cari pengganti hehe.nyotnyet wrote: Thu Jun 18, 2020 1:42 Sedikit update :
Akhirnya dapat cx5 FL GT 2015 sebagai pengganti innova saya, besok mau cek unit sekalian pelunasan, mudah2an lancar semuanya
kalo menurut ane, kalo 70% driver, 30% pribadi, vote untuk Venturer diesel facelift aja om.. row 2 uda captain seat, dan jok kulitnya juga uda improve ke perforated leather jadi ada rongga udara untuk sirkulasi udara lebih baik..selain itu ada ambient light di baris kedua untuk membuat suasana kabin lebih nyaman di malam hariDevourer wrote: Sat Oct 24, 2020 13:12 Mau update aja bahwa innova diesel yg sdh menemani selama 12 thn akhirnya sold.
Minta suggestion untuk mobil penggantinya dengan kriteria sebagai berikut:
- Akan digunakan 70% driver 30% pribadi, jd fokus ke kenyamanan penumpang
- All rounder, clearance tinggi bs dibawa kemana aja ga repot
- Depreciation, ya resale value masih jd pertimbangan
- Durable and reliable untuk long term.
- Price range (< 600 jt)
Secara kebutuhan diatas pilihan utama jatuh ke venturer facelift diesel (atau V cukup?)
Plus:
- Diesel, bs diremap kalau tenaga kurang
- Kenyamanan passenger Ok
- Pede untuk kemana aja n for long term
Minus
- Facelift belum tromol
- Harga kerasa mahal dekat 500 jt untuk innova
- Pilihan yang 'comfort zone' balik lg merk T dan innova.
Pilihan kedua fortuner facelift trd (Belum pernah TD)
Plus:
- Lebih gagah secara exterior
- Disc brake, fitur2 lain (power back door, surround view dll)
Minus
- Belum pernah cb stir, tapi image fortuner sepertinya limbung
- 2nd row tidak senyaman innova
Runner Up:
1. CX5 Elite (Ambil 2nd, sdh pernah TD)
Plus:
- Stir-an enak, jd sayang utk dibawa driver
- Fitur2 and safety Ok
- Build quality Ok
Minus:
- Ambil 2nd karena elite 2020 info habis stok (2nd belum surround view dan speedo digital)
- Bakal berasa outdated karena di market luar yg Facelift sdh pakai layar ala mazda 3
- Passenger row tidak senyaman Innova
2. CRV Turbo Prestige (Ambil New/2nd, sdh pernah TD)
Plus:
- Passenger row lbh nyaman drpd CX5
- Tenaga Ok
Minus:
- Fitur biasa aja kurang wah untuk harganya dan tdk se-fully loaded market luar
- Crv Facelift sudah keluar di market luar
- BQ Honda karena baca2 jadi ragu
- CVT, meskipun Honda pny Ok menurut sy.
Yang diatas price range (> 600 jt) tapi bs dipertimbangkan:
1. Grand Santa Fe (new/2nd) tapi sudah keluar faceliftnya diluar dan balik lg resale.
2. Cx-9 (2nd) harga diatas price range tapi secara spec Ok.
Balik ke resale utk long run n akan facelift pakai layar ala mazda 3.
Tidak termasuk sebagai contender:
- MPV Roti (Serena, Voxy) kurang suka dengan mpv jenis ini apalagi bila perlu stir sendiri.
- Merk non-mainstream lainnya selain Mazda dan Hyundai.
- Nissan X-Trail karena sdh akan ganti all new.
Thank you
Kalo disupirin dah bener kyknya venturer diesel. Kl ane pribadi sih milih pentulel ketimbang mportuner karena alesan akomodasi, kenyamanan, dan balon lbh byk 4 biji di pentulel. Tp balik lg ya, itu sebenarnya masalah selera aja. Kl ane kebetulan ga perlu image gagah, yg low profile aja dah cukup. Lagipula bagi ane eksterior gak penting2 amat, yg penting gak bikin sakit mata, ane lbh mentingin interior yg mana nurut ane bagusan interior ipah. Makanya, pilih sesuai selera om aja.Devourer wrote: Sat Oct 24, 2020 13:12 Mau update aja bahwa innova diesel yg sdh menemani selama 12 thn akhirnya sold.
Minta suggestion untuk mobil penggantinya dengan kriteria sebagai berikut:
- Akan digunakan 70% driver 30% pribadi, jd fokus ke kenyamanan penumpang
- All rounder, clearance tinggi bs dibawa kemana aja ga repot
- Depreciation, ya resale value masih jd pertimbangan
- Durable and reliable untuk long term.
- Price range (< 600 jt)
Secara kebutuhan diatas pilihan utama jatuh ke venturer facelift diesel (atau V cukup?)
Plus:
- Diesel, bs diremap kalau tenaga kurang
- Kenyamanan passenger Ok
- Pede untuk kemana aja n for long term
Minus
- Facelift belum tromol
- Harga kerasa mahal dekat 500 jt untuk innova
- Pilihan yang 'comfort zone' balik lg merk T dan innova.
Pilihan kedua fortuner facelift trd (Belum pernah TD)
Plus:
- Lebih gagah secara exterior
- Disc brake, fitur2 lain (power back door, surround view dll)
Minus
- Belum pernah cb stir, tapi image fortuner sepertinya limbung
- 2nd row tidak senyaman innova
Runner Up:
1. CX5 Elite (Ambil 2nd, sdh pernah TD)
Plus:
- Stir-an enak, jd sayang utk dibawa driver
- Fitur2 and safety Ok
- Build quality Ok
Minus:
- Ambil 2nd karena elite 2020 info habis stok (2nd belum surround view dan speedo digital)
- Bakal berasa outdated karena di market luar yg Facelift sdh pakai layar ala mazda 3
- Passenger row tidak senyaman Innova
2. CRV Turbo Prestige (Ambil New/2nd, sdh pernah TD)
Plus:
- Passenger row lbh nyaman drpd CX5
- Tenaga Ok
Minus:
- Fitur biasa aja kurang wah untuk harganya dan tdk se-fully loaded market luar
- Crv Facelift sudah keluar di market luar
- BQ Honda karena baca2 jadi ragu
- CVT, meskipun Honda pny Ok menurut sy.
Yang diatas price range (> 600 jt) tapi bs dipertimbangkan:
1. Grand Santa Fe (new/2nd) tapi sudah keluar faceliftnya diluar dan balik lg resale.
2. Cx-9 (2nd) harga diatas price range tapi secara spec Ok.
Balik ke resale utk long run n akan facelift pakai layar ala mazda 3.
Tidak termasuk sebagai contender:
- MPV Roti (Serena, Voxy) kurang suka dengan mpv jenis ini apalagi bila perlu stir sendiri.
- Merk non-mainstream lainnya selain Mazda dan Hyundai.
- Nissan X-Trail karena sdh akan ganti all new.
Thank you
Kalo diantara semua kriteria, saya vote grand sante fe. paling memenuhi kriteria dan surprisingly good and worth to buy car untuk ukuran mobil korea. Tapi kalo pengen yg durable dan reliable, saya vote venturer diesel. tapi kalo om gabutuh fitur dan cuma nyari tarikan diesel dan kenyamanan, tipe V udah more than enough kok, dan boleh pertimbangkan cari yg PFL NIK lama, siapatau dapet diskon lumayan hehehe. Balik lg ke selera aja. Fortuner FL jg merupakan pilihan yg oke, perubahannya lebih niat dibanding innovanyaDevourer wrote: Sat Oct 24, 2020 13:12 Mau update aja bahwa innova diesel yg sdh menemani selama 12 thn akhirnya sold.
Minta suggestion untuk mobil penggantinya dengan kriteria sebagai berikut:
- Akan digunakan 70% driver 30% pribadi, jd fokus ke kenyamanan penumpang
- All rounder, clearance tinggi bs dibawa kemana aja ga repot
- Depreciation, ya resale value masih jd pertimbangan
- Durable and reliable untuk long term.
- Price range (< 600 jt)
Secara kebutuhan diatas pilihan utama jatuh ke venturer facelift diesel (atau V cukup?)
Plus:
- Diesel, bs diremap kalau tenaga kurang
- Kenyamanan passenger Ok
- Pede untuk kemana aja n for long term
Minus
- Facelift belum tromol
- Harga kerasa mahal dekat 500 jt untuk innova
- Pilihan yang 'comfort zone' balik lg merk T dan innova.
Pilihan kedua fortuner facelift trd (Belum pernah TD)
Plus:
- Lebih gagah secara exterior
- Disc brake, fitur2 lain (power back door, surround view dll)
Minus
- Belum pernah cb stir, tapi image fortuner sepertinya limbung
- 2nd row tidak senyaman innova
Runner Up:
1. CX5 Elite (Ambil 2nd, sdh pernah TD)
Plus:
- Stir-an enak, jd sayang utk dibawa driver
- Fitur2 and safety Ok
- Build quality Ok
Minus:
- Ambil 2nd karena elite 2020 info habis stok (2nd belum surround view dan speedo digital)
- Bakal berasa outdated karena di market luar yg Facelift sdh pakai layar ala mazda 3
- Passenger row tidak senyaman Innova
2. CRV Turbo Prestige (Ambil New/2nd, sdh pernah TD)
Plus:
- Passenger row lbh nyaman drpd CX5
- Tenaga Ok
Minus:
- Fitur biasa aja kurang wah untuk harganya dan tdk se-fully loaded market luar
- Crv Facelift sudah keluar di market luar
- BQ Honda karena baca2 jadi ragu
- CVT, meskipun Honda pny Ok menurut sy.
Yang diatas price range (> 600 jt) tapi bs dipertimbangkan:
1. Grand Santa Fe (new/2nd) tapi sudah keluar faceliftnya diluar dan balik lg resale.
2. Cx-9 (2nd) harga diatas price range tapi secara spec Ok.
Balik ke resale utk long run n akan facelift pakai layar ala mazda 3.
Tidak termasuk sebagai contender:
- MPV Roti (Serena, Voxy) kurang suka dengan mpv jenis ini apalagi bila perlu stir sendiri.
- Merk non-mainstream lainnya selain Mazda dan Hyundai.
- Nissan X-Trail karena sdh akan ganti all new.
Thank you
soal interior, ane sependapat kalo interior ANKI Venturer jauh lebih bagus dari ANF, kecuali desain centre consolenya.. apalagi ANKI dari tipe V sampai Venturer ada ambient light di plafon row 2rakyatwkwkland wrote: Sat Oct 24, 2020 15:36Kalo disupirin dah bener kyknya venturer diesel. Kl ane pribadi sih milih pentulel ketimbang mportuner karena alesan akomodasi, kenyamanan, dan balon lbh byk 4 biji di pentulel. Tp balik lg ya, itu sebenarnya masalah selera aja. Kl ane kebetulan ga perlu image gagah, yg low profile aja dah cukup. Lagipula bagi ane eksterior gak penting2 amat, yg penting gak bikin sakit mata, ane lbh mentingin interior yg mana nurut ane bagusan interior ipah. Makanya, pilih sesuai selera om aja.Devourer wrote: Sat Oct 24, 2020 13:12 Mau update aja bahwa innova diesel yg sdh menemani selama 12 thn akhirnya sold.
Minta suggestion untuk mobil penggantinya dengan kriteria sebagai berikut:
- Akan digunakan 70% driver 30% pribadi, jd fokus ke kenyamanan penumpang
- All rounder, clearance tinggi bs dibawa kemana aja ga repot
- Depreciation, ya resale value masih jd pertimbangan
- Durable and reliable untuk long term.
- Price range (< 600 jt)
Secara kebutuhan diatas pilihan utama jatuh ke venturer facelift diesel (atau V cukup?)
Plus:
- Diesel, bs diremap kalau tenaga kurang
- Kenyamanan passenger Ok
- Pede untuk kemana aja n for long term
Minus
- Facelift belum tromol
- Harga kerasa mahal dekat 500 jt untuk innova
- Pilihan yang 'comfort zone' balik lg merk T dan innova.
Pilihan kedua fortuner facelift trd (Belum pernah TD)
Plus:
- Lebih gagah secara exterior
- Disc brake, fitur2 lain (power back door, surround view dll)
Minus
- Belum pernah cb stir, tapi image fortuner sepertinya limbung
- 2nd row tidak senyaman innova
Runner Up:
1. CX5 Elite (Ambil 2nd, sdh pernah TD)
Plus:
- Stir-an enak, jd sayang utk dibawa driver
- Fitur2 and safety Ok
- Build quality Ok
Minus:
- Ambil 2nd karena elite 2020 info habis stok (2nd belum surround view dan speedo digital)
- Bakal berasa outdated karena di market luar yg Facelift sdh pakai layar ala mazda 3
- Passenger row tidak senyaman Innova
2. CRV Turbo Prestige (Ambil New/2nd, sdh pernah TD)
Plus:
- Passenger row lbh nyaman drpd CX5
- Tenaga Ok
Minus:
- Fitur biasa aja kurang wah untuk harganya dan tdk se-fully loaded market luar
- Crv Facelift sudah keluar di market luar
- BQ Honda karena baca2 jadi ragu
- CVT, meskipun Honda pny Ok menurut sy.
Yang diatas price range (> 600 jt) tapi bs dipertimbangkan:
1. Grand Santa Fe (new/2nd) tapi sudah keluar faceliftnya diluar dan balik lg resale.
2. Cx-9 (2nd) harga diatas price range tapi secara spec Ok.
Balik ke resale utk long run n akan facelift pakai layar ala mazda 3.
Tidak termasuk sebagai contender:
- MPV Roti (Serena, Voxy) kurang suka dengan mpv jenis ini apalagi bila perlu stir sendiri.
- Merk non-mainstream lainnya selain Mazda dan Hyundai.
- Nissan X-Trail karena sdh akan ganti all new.
Thank you
Kalo bosen sama ipah dan atoyot, pilihan macam cx 5, crv, dan santa fe jg dah bener. cx 5 tapi konon dia lbh ke driver oriented dan akomodasi kalah lega ama crv, jd kenikmatan untuk penumpang yah menang crv. Tp masalahnya bicara kualitas interior ya bagusan cx 5 kemana2, mulai dari material dan bq. Untuk kekedapan, byk om2 di sini yg bilang kurang untuk boil harga segitu. Kl tahan sama bq interior yang rada begitu...sama peredaman yg kurang, yah mungkin better crv. Tp kl ga tahan ya cx 5 jg ok banget, at least sesempit2 baris 2 nya msh sangat muat utk postur badan org Indo kebanyakan
Btw,
Ngomongin resell valuenya santa fe, ini mobil gitu2 RV ny nahan jg loh, tp yg diesel only ya. Kl lihat2 di marketplace untuk tahun yg sama harganya setara ma cx5 dan crv, bahkan kadang agak tinggian dikit. Mungkin ini boil korea dgn RV paling nahan kali ya? Tp kl ga salah liat, pernah baca entah di trit diskon ato di rumahnya user santi, beberapa kali ada yg bilang wkt itu untuk unit baru barang dah tinggal dikit, kl ga salah tinggal tipe gls only apa ya? Ane rada lupa. Coba aja main2 ke trit diskon dan trit santi.
Happy hunting om. Jgn lupa, pilih yg disuka, biar ga nyesel.
Secara kalau kebutuhan condong ke Venturer ya om. Kalau bensin kbtln sdh pernah coba bw kurang suka tarikannyaVenturtle wrote: Sat Oct 24, 2020 13:32
kalo menurut ane, kalo 70% driver, 30% pribadi, vote untuk Venturer diesel facelift aja om.. row 2 uda captain seat, dan jok kulitnya juga uda improve ke perforated leather jadi ada rongga udara untuk sirkulasi udara lebih baik..selain itu ada ambient light di baris kedua untuk membuat suasana kabin lebih nyaman di malam hari![]()
alternatif lain bisa Venturer bensin facelift, lebih senyap dan lebih minim getaran juga..![]()
Sama om pertimbangan ambil Venturer timbang Fortuner krn balon lbh bnyk sama hal2 kecil kyk ambient light, meja lipat n captain seat aja.rakyatwkwkland wrote: Sat Oct 24, 2020 15:36
Kalo disupirin dah bener kyknya venturer diesel. Kl ane pribadi sih milih pentulel ketimbang mportuner karena alesan akomodasi, kenyamanan, dan balon lbh byk 4 biji di pentulel. Tp balik lg ya, itu sebenarnya masalah selera aja. Kl ane kebetulan ga perlu image gagah, yg low profile aja dah cukup. Lagipula bagi ane eksterior gak penting2 amat, yg penting gak bikin sakit mata, ane lbh mentingin interior yg mana nurut ane bagusan interior ipah. Makanya, pilih sesuai selera om aja.
Kalo bosen sama ipah dan atoyot, pilihan macam cx 5, crv, dan santa fe jg dah bener. cx 5 tapi konon dia lbh ke driver oriented dan akomodasi kalah lega ama crv, jd kenikmatan untuk penumpang yah menang crv. Tp masalahnya bicara kualitas interior ya bagusan cx 5 kemana2, mulai dari material dan bq. Untuk kekedapan, byk om2 di sini yg bilang kurang untuk boil harga segitu. Kl tahan sama bq interior yang rada begitu...sama peredaman yg kurang, yah mungkin better crv. Tp kl ga tahan ya cx 5 jg ok banget, at least sesempit2 baris 2 nya msh sangat muat utk postur badan org Indo kebanyakan
Btw,
Ngomongin resell valuenya santa fe, ini mobil gitu2 RV ny nahan jg loh, tp yg diesel only ya. Kl lihat2 di marketplace untuk tahun yg sama harganya setara ma cx5 dan crv, bahkan kadang agak tinggian dikit. Mungkin ini boil korea dgn RV paling nahan kali ya? Tp kl ga salah liat, pernah baca entah di trit diskon ato di rumahnya user santi, beberapa kali ada yg bilang wkt itu untuk unit baru barang dah tinggal dikit, kl ga salah tinggal tipe gls only apa ya? Ane rada lupa. Coba aja main2 ke trit diskon dan trit santi.
Happy hunting om. Jgn lupa, pilih yg disuka, biar ga nyesel.
Santa fe kbtln blm pernah duduk dan TD jd kl ada waktu cb melipir utk liat.Pboyz97 wrote: Sat Oct 24, 2020 15:39
Kalo diantara semua kriteria, saya vote grand sante fe. paling memenuhi kriteria dan surprisingly good and worth to buy car untuk ukuran mobil korea. Tapi kalo pengen yg durable dan reliable, saya vote venturer diesel. tapi kalo om gabutuh fitur dan cuma nyari tarikan diesel dan kenyamanan, tipe V udah more than enough kok, dan boleh pertimbangkan cari yg PFL NIK lama, siapatau dapet diskon lumayan hehehe. Balik lg ke selera aja. Fortuner FL jg merupakan pilihan yg oke, perubahannya lebih niat dibanding innovanya
Kalo antara CRV sm CX5, saya vote CX5, kebetulan punya dua duanya. Dan bener semua kelemahan yg om beritahukan tentang CRV + kelemahannya saya tambahin lagi. Road noisenya parah buat mobil 1/2 M, dibawa di toll apalagi diatas 80 kpj sangat berisik kabinnya, suara ban dan suara mesin masuk semua + mobil saya baru berumur 1 tahun dengan odo 17rb, sudah ada gejala geter di dasbor sebelah kiri dan bunyi di rem tangannya, jadi rem tangannya kalo dipencet bunyi "ngekkk" gitu. tapi disisi lain, kelebihannya ada di panoramic sunroof, row 2 dan row 3 nya lega + practical, karena storagenya banyak dan bantingannya surprisingly nyaman dan empuk sehingga enak buat lukot, buat saya pribadi, crv menang dari venturer soal kenyamanan dan bantingan suspensi
Sedangakan CX5 elite 2018 saya km 26 rb masih awet2 aja, gaada problem yg aneh2 , sejauh ini cuma ganti aki istop doang. Ambil yg seken 2018-2019 aja, cari yg km rendah dan service recordnya jelas. Gak ada yg perlu dikuatirin kalo pelihara mazda selama tinggal di kota besar, partnya cukup mudah dan banyak, minusnya cuma inden aja + lebih mahal daripada crv, tapi kalo sama2 diberes bedanya tipis kok, saya sudah buktikan karena sblm ini saya jg pernah pelihara CRV gen 2 2005 selama 6 tahun, CRV gen 3 2010 selama 9 tahun dan cx5 2013 selama 6 tahun, intinya gak usah takut melihara mazda, dijamin gak bakal nyesel deh. FYI, saya pernah pake cx5 2013 dengan odo 150 rb sampe dijual tahun lalu gaada problem aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli aja hehehe. dan kalo soal pessanger row memang gak senyaman crv, tapi kalo gak senyaman innova kayanya saya kurang setuju ya, pernah nyoba dua duanya cx5 masih lebih nyaman bantingannya dibanding innova , 11 12 malah menurut pengamatan awam saya + kalo buat disopirin , masih cukup kok, apalagi tingginya dibawah 175 cm
oh ya,Venturer bensin facelift sekarang juga sudah sama fiturnya dengan Venturer diesel facelift..sudah ada VSC, HSA, 7 airbags, dan jok elektrikDevourer wrote: Sat Oct 24, 2020 16:31Secara kalau kebutuhan condong ke Venturer ya om. Kalau bensin kbtln sdh pernah coba bw kurang suka tarikannyaVenturtle wrote: Sat Oct 24, 2020 13:32
kalo menurut ane, kalo 70% driver, 30% pribadi, vote untuk Venturer diesel facelift aja om.. row 2 uda captain seat, dan jok kulitnya juga uda improve ke perforated leather jadi ada rongga udara untuk sirkulasi udara lebih baik..selain itu ada ambient light di baris kedua untuk membuat suasana kabin lebih nyaman di malam hari![]()
alternatif lain bisa Venturer bensin facelift, lebih senyap dan lebih minim getaran juga..![]()
tapi setuju kalau untuk penumpang lebih minim geteran. Sambil pikir2 dl nih
Sama om pertimbangan ambil Venturer timbang Fortuner krn balon lbh bnyk sama hal2 kecil kyk ambient light, meja lipat n captain seat aja.rakyatwkwkland wrote: Sat Oct 24, 2020 15:36
Kalo disupirin dah bener kyknya venturer diesel. Kl ane pribadi sih milih pentulel ketimbang mportuner karena alesan akomodasi, kenyamanan, dan balon lbh byk 4 biji di pentulel. Tp balik lg ya, itu sebenarnya masalah selera aja. Kl ane kebetulan ga perlu image gagah, yg low profile aja dah cukup. Lagipula bagi ane eksterior gak penting2 amat, yg penting gak bikin sakit mata, ane lbh mentingin interior yg mana nurut ane bagusan interior ipah. Makanya, pilih sesuai selera om aja.
Kalo bosen sama ipah dan atoyot, pilihan macam cx 5, crv, dan santa fe jg dah bener. cx 5 tapi konon dia lbh ke driver oriented dan akomodasi kalah lega ama crv, jd kenikmatan untuk penumpang yah menang crv. Tp masalahnya bicara kualitas interior ya bagusan cx 5 kemana2, mulai dari material dan bq. Untuk kekedapan, byk om2 di sini yg bilang kurang untuk boil harga segitu. Kl tahan sama bq interior yang rada begitu...sama peredaman yg kurang, yah mungkin better crv. Tp kl ga tahan ya cx 5 jg ok banget, at least sesempit2 baris 2 nya msh sangat muat utk postur badan org Indo kebanyakan
Btw,
Ngomongin resell valuenya santa fe, ini mobil gitu2 RV ny nahan jg loh, tp yg diesel only ya. Kl lihat2 di marketplace untuk tahun yg sama harganya setara ma cx5 dan crv, bahkan kadang agak tinggian dikit. Mungkin ini boil korea dgn RV paling nahan kali ya? Tp kl ga salah liat, pernah baca entah di trit diskon ato di rumahnya user santi, beberapa kali ada yg bilang wkt itu untuk unit baru barang dah tinggal dikit, kl ga salah tinggal tipe gls only apa ya? Ane rada lupa. Coba aja main2 ke trit diskon dan trit santi.
Happy hunting om. Jgn lupa, pilih yg disuka, biar ga nyesel.
Setuju om prefer low profile aja, selama ini kemana2 masih suka bawa innova yg lama jg. Bagi saya stress-free car ya![]()
Sepertinya potential contender ya CX5 tapi sambil cek2 santa fe dulu karena blm pernah TD.
Thanks om nanti kl sdh ada update sy info lg.
Santa fe kbtln blm pernah duduk dan TD jd kl ada waktu cb melipir utk liat.Pboyz97 wrote: Sat Oct 24, 2020 15:39
Kalo diantara semua kriteria, saya vote grand sante fe. paling memenuhi kriteria dan surprisingly good and worth to buy car untuk ukuran mobil korea. Tapi kalo pengen yg durable dan reliable, saya vote venturer diesel. tapi kalo om gabutuh fitur dan cuma nyari tarikan diesel dan kenyamanan, tipe V udah more than enough kok, dan boleh pertimbangkan cari yg PFL NIK lama, siapatau dapet diskon lumayan hehehe. Balik lg ke selera aja. Fortuner FL jg merupakan pilihan yg oke, perubahannya lebih niat dibanding innovanya
Kalo antara CRV sm CX5, saya vote CX5, kebetulan punya dua duanya. Dan bener semua kelemahan yg om beritahukan tentang CRV + kelemahannya saya tambahin lagi. Road noisenya parah buat mobil 1/2 M, dibawa di toll apalagi diatas 80 kpj sangat berisik kabinnya, suara ban dan suara mesin masuk semua + mobil saya baru berumur 1 tahun dengan odo 17rb, sudah ada gejala geter di dasbor sebelah kiri dan bunyi di rem tangannya, jadi rem tangannya kalo dipencet bunyi "ngekkk" gitu. tapi disisi lain, kelebihannya ada di panoramic sunroof, row 2 dan row 3 nya lega + practical, karena storagenya banyak dan bantingannya surprisingly nyaman dan empuk sehingga enak buat lukot, buat saya pribadi, crv menang dari venturer soal kenyamanan dan bantingan suspensi
Sedangakan CX5 elite 2018 saya km 26 rb masih awet2 aja, gaada problem yg aneh2 , sejauh ini cuma ganti aki istop doang. Ambil yg seken 2018-2019 aja, cari yg km rendah dan service recordnya jelas. Gak ada yg perlu dikuatirin kalo pelihara mazda selama tinggal di kota besar, partnya cukup mudah dan banyak, minusnya cuma inden aja + lebih mahal daripada crv, tapi kalo sama2 diberes bedanya tipis kok, saya sudah buktikan karena sblm ini saya jg pernah pelihara CRV gen 2 2005 selama 6 tahun, CRV gen 3 2010 selama 9 tahun dan cx5 2013 selama 6 tahun, intinya gak usah takut melihara mazda, dijamin gak bakal nyesel deh. FYI, saya pernah pake cx5 2013 dengan odo 150 rb sampe dijual tahun lalu gaada problem aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli aja hehehe. dan kalo soal pessanger row memang gak senyaman crv, tapi kalo gak senyaman innova kayanya saya kurang setuju ya, pernah nyoba dua duanya cx5 masih lebih nyaman bantingannya dibanding innova , 11 12 malah menurut pengamatan awam saya + kalo buat disopirin , masih cukup kok, apalagi tingginya dibawah 175 cm
Sepertinya second contender CX5 lebih suka timbang Fortuner.
Pengalaman pelihara mazda di rmh ada skyactiv yg paling buntut,
Bener di beres utk order part agak lama aja minusnya tp masih bs order di toko ijo cmn beda ppn.
Mungkin sy hrs cb duduk di CX5 lg pengalaman trakhir bawa pas sempat 1 bln rent a car diluar.
tipe G facelift memang uda lumayan lengkap fiturnya, sayang belum dapat 7 airbags.. 7 airbags hanya untuk tipe VenturerDOHC wrote: Sun Oct 25, 2020 5:40 Beli kijang skrg mending type G aj
Ud lengkap abs, ebd, ba , VSC, HSA, immob (yg baru ud ad blom neh)
Sisanya printilan bsa dkerjain sendiri, murah ga ampe abis pegotiaw
Punya gopetiau drpd cuman dpt kijang, mending skalian voxy atau noah, biar kata alphard mini, tp tetep satpam lebi hormat grakk drpd kijang ventulel
Yah kl bsa kan jgn ampe kepake tu airbags omVenturtle wrote: Sun Oct 25, 2020 6:20tipe G facelift memang uda lumayan lengkap fiturnya, sayang belum dapat 7 airbags.. 7 airbags hanya untuk tipe VenturerDOHC wrote: Sun Oct 25, 2020 5:40 Beli kijang skrg mending type G aj
Ud lengkap abs, ebd, ba , VSC, HSA, immob (yg baru ud ad blom neh)
Sisanya printilan bsa dkerjain sendiri, murah ga ampe abis pegotiaw
Punya gopetiau drpd cuman dpt kijang, mending skalian voxy atau noah, biar kata alphard mini, tp tetep satpam lebi hormat grakk drpd kijang ventulel![]()
Kenop AC pencetan aja yg ga bs dipasang sendiri mbah..DOHC wrote: Sun Oct 25, 2020 5:40 Beli kijang skrg mending type G aj
Ud lengkap abs, ebd, ba , VSC, HSA, immob (yg baru ud ad blom neh)
Sisanya printilan bsa dkerjain sendiri, murah ga ampe abis pegotiaw
Punya gopetiau drpd cuman dpt kijang, mending skalian voxy atau noah, biar kata alphard mini, tp tetep satpam lebi hormat grakk drpd kijang ventulel
Kalau secara fitur setuju om innova G yang sekarang memumpuni bgt ada Immobilizer jg sy cek yg facelift.DOHC wrote: Sun Oct 25, 2020 5:40 Beli kijang skrg mending type G aj
Ud lengkap abs, ebd, ba , VSC, HSA, immob (yg baru ud ad blom neh)
Sisanya printilan bsa dkerjain sendiri, murah ga ampe abis pegotiaw
Punya gopetiau drpd cuman dpt kijang, mending skalian voxy atau noah, biar kata alphard mini, tp tetep satpam lebi hormat grakk drpd kijang ventulel
Bawa kijang any type lgsng disuruh masuk basement om klep.DOHC wrote: Sun Oct 25, 2020 5:40 Punya gopetiau drpd cuman dpt kijang, mending skalian voxy atau noah, biar kata alphard mini, tp tetep satpam lebi hormat grakk drpd kijang ventulel
blum ada om
KielConstantine wrote: Sun Oct 25, 2020 8:22Bawa kijang any type lgsng disuruh masuk basement om klep.DOHC wrote: Sun Oct 25, 2020 5:40 Punya gopetiau drpd cuman dpt kijang, mending skalian voxy atau noah, biar kata alphard mini, tp tetep satpam lebi hormat grakk drpd kijang ventulel
500jt ud bs dpt lexus RX270 thn 2012-an
Bisa jg dpt alphard/vellfire thn 2013-2014.
Awet kok, nggak bikin kantong cekak wkwk
Cuma bisa mengomentari pilihan ANKI dan fortuner di luar fitur2 ya.. krn saya tdk sebegitunya sama fitur. Sebelumnya saya pakai VNT 2013 hingga di jual 2018. Lalu ganti ANKI Diesel sampai skrg. Mudah2an bisa merepresentasikan fortie yg baru.Devourer wrote: Sat Oct 24, 2020 13:12 Mau update aja bahwa innova diesel yg sdh menemani selama 12 thn akhirnya sold.
Minta suggestion untuk mobil penggantinya dengan kriteria sebagai berikut:
- Akan digunakan 70% driver 30% pribadi, jd fokus ke kenyamanan penumpang
- All rounder, clearance tinggi bs dibawa kemana aja ga repot
- Depreciation, ya resale value masih jd pertimbangan
- Durable and reliable untuk long term.
- Price range (< 600 jt)
Secara kebutuhan diatas pilihan utama jatuh ke venturer facelift diesel (atau V cukup?)
Plus:
- Diesel, bs diremap kalau tenaga kurang
- Kenyamanan passenger Ok
- Pede untuk kemana aja n for long term
Minus
- Facelift belum tromol
- Harga kerasa mahal dekat 500 jt untuk innova
- Pilihan yang 'comfort zone' balik lg merk T dan innova.
Pilihan kedua fortuner facelift trd (Belum pernah TD)
Plus:
- Lebih gagah secara exterior
- Disc brake, fitur2 lain (power back door, surround view dll)
Minus
- Belum pernah cb stir, tapi image fortuner sepertinya limbung
- 2nd row tidak senyaman innova
Runner Up:
1. CX5 Elite (Ambil 2nd, sdh pernah TD)
Plus:
- Stir-an enak, jd sayang utk dibawa driver
- Fitur2 and safety Ok
- Build quality Ok
Minus:
- Ambil 2nd karena elite 2020 info habis stok (2nd belum surround view dan speedo digital)
- Bakal berasa outdated karena di market luar yg Facelift sdh pakai layar ala mazda 3
- Passenger row tidak senyaman Innova
2. CRV Turbo Prestige (Ambil New/2nd, sdh pernah TD)
Plus:
- Passenger row lbh nyaman drpd CX5
- Tenaga Ok
Minus:
- Fitur biasa aja kurang wah untuk harganya dan tdk se-fully loaded market luar
- Crv Facelift sudah keluar di market luar
- BQ Honda karena baca2 jadi ragu
- CVT, meskipun Honda pny Ok menurut sy.
Yang diatas price range (> 600 jt) tapi bs dipertimbangkan:
1. Grand Santa Fe (new/2nd) tapi sudah keluar faceliftnya diluar dan balik lg resale.
2. Cx-9 (2nd) harga diatas price range tapi secara spec Ok.
Balik ke resale utk long run n akan facelift pakai layar ala mazda 3.
Tidak termasuk sebagai contender:
- MPV Roti (Serena, Voxy) kurang suka dengan mpv jenis ini apalagi bila perlu stir sendiri.
- Merk non-mainstream lainnya selain Mazda dan Hyundai.
- Nissan X-Trail karena sdh akan ganti all new.
Thank you
ANKI Diesel MT atau AT om?faridrach wrote: Sun Oct 25, 2020 10:54 Cuma bisa mengomentari pilihan ANKI dan fortuner di luar fitur2 ya.. krn saya tdk sebegitunya sama fitur. Sebelumnya saya pakai VNT 2013 hingga di jual 2018. Lalu ganti ANKI Diesel sampai skrg. Mudah2an bisa merepresentasikan fortie yg baru.
Seriously innova itu mobil yg lebih superior bagi saya drpd fortuner dalam hal:
1. Kenyaman (no debat) naik fortuner jalan jarak jauh punggung terasa demek. Beda dgn innova.
2. Keiritan, dgn mesin sama namun bobot lebih ringan, bonus tarikan juga lebih enak innova
3. Biaya maintenance lebih murah (contoh: harga ban)
4. Pajak lebih murah
Satu2nya inferiority innova dibanding fortuner adalah image mobil lebih mahal, lebih gagah. Dan menurut saya itu gak penting2 amat.
MT om... fortuner sblmnya juga MT.Fertille wrote: Mon Oct 26, 2020 0:31ANKI Diesel MT atau AT om?faridrach wrote: Sun Oct 25, 2020 10:54 Cuma bisa mengomentari pilihan ANKI dan fortuner di luar fitur2 ya.. krn saya tdk sebegitunya sama fitur. Sebelumnya saya pakai VNT 2013 hingga di jual 2018. Lalu ganti ANKI Diesel sampai skrg. Mudah2an bisa merepresentasikan fortie yg baru.
Seriously innova itu mobil yg lebih superior bagi saya drpd fortuner dalam hal:
1. Kenyaman (no debat) naik fortuner jalan jarak jauh punggung terasa demek. Beda dgn innova.
2. Keiritan, dgn mesin sama namun bobot lebih ringan, bonus tarikan juga lebih enak innova
3. Biaya maintenance lebih murah (contoh: harga ban)
4. Pajak lebih murah
Satu2nya inferiority innova dibanding fortuner adalah image mobil lebih mahal, lebih gagah. Dan menurut saya itu gak penting2 amat.