Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 6:25
Berarti tetep yah man behind the tools yg nentuin
Padahal ini gerobag saya mobil sejuta umat, sejuta taxol, dan sejuta f*kboi punya.. tp urusan spooring aj tetep ga bsa sembarangan.. tp rata2 justru yg 3D rata2 lebi murah yah mbah.. sering ad promo2, malah kadang ganti ban bsa gratis spooring nya
Btw lg, mbah mo nanya, kl karet2 kaya belt, selang bensin, kampas rem gt ad umurnya ga seh ? Tiap brapa odo atau km dganti
yg suka kasih promo yg kurang laku kayanya mbah. yg pertama 150 rb yg terakhir 175 rb ga ada promo. murah ya? bukan DKI soalnya mbah.
karet? kan di bukman ada tuh item checklist nya periksa ini periksa ono. karet ada umurnya tp tiap mobil beda2 tergantung pemakaian dan penyimpanan juga. kena element ngga. yg parkir di garasi dan diluar kan beda udah. jd hrs check by visual dan dipencet utk check getasnya mbah.
bikin parno ah .... v-belt udah pernah dicheck belum? putus lho...
oh ya kampas rem sama mbah. check visual. ada yg msh tebel tp udah keras kaya lembing.
Soal belt ini rada ambigu ternyata mbah
Td pas jem makan siang, temen kantor curhat wiken kmaren mendadak lio nya putus fan belt padahal odo belom cepeceng, tp mobil akta 2014..
makanya mendadak saya inget kes saya yg kmaren ganti pas 115 rebu 5 taon, ama si mbah yg setaon dan 11 rebu..
Baca2 d buku primbon jg ternyata ga ad item kapan km atau waktu wajip gantinya
Kayanya utk belt harus ikutin cara parno nya si mbah neh, rajin2 ganti
Btw lg, mbah mo nanya, kl karet2 kaya belt, selang bensin, kampas rem gt ad umurnya ga seh ? Tiap brapa odo atau km dganti
Nah kl.kampas rem mungkin lbh cepet habisnya si Om.
Kl belt ada periodenya 20rb km apa ya...
Yg saya bingung itu karet hose u water coolant.
Dulu pake Kuda Mitsu Remaja 18 thn usianya pas di tanjakan deket bakauheni copot clamp hose radiator bawah.
Alhasil boom bunyi kaya meldak dari kap mesin plus coolant berceceran.
Sdh parno aja mesti turun mesin ternyata msh selamat
Nunggu petuah Mbah WaRektor Marmut dan Dekan Omnibus u umur hose2 ini .
Kl kampas rem mobil2 skrg itu anomali om
Dl saya pake lipindut tuh tiap 60 rebu maks ud wajip ganti karena tipis banget, padahal tu mobil manual
Sdgkan di hrv ama ribon, awet bener.. hrv ganti di odo 120 rebu (pemakaian dr km 0), ribon ongoing 60 rebu pun masi tebel.. padahal 2 2 nya metik
DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 7:17
Soal belt ini rada ambigu ternyata mbah
Td pas jem makan siang, temen kantor curhat wiken kmaren mendadak lio nya putus fan belt padahal odo belom cepeceng, tp mobil akta 2014..
makanya mendadak saya inget kes saya yg kmaren ganti pas 115 rebu 5 taon, ama si mbah yg setaon dan 11 rebu..
Baca2 d buku primbon jg ternyata ga ad item kapan km atau waktu wajip gantinya
Kayanya utk belt harus ikutin cara parno nya si mbah neh, rajin2 ganti
nah kl sering kena basah waktu cuci engine bay juga pengaruh. namanya karet.
ane punya udah keluar serabut pinggir2nya. mungkin part nya kebetulan dpt yg agak kurang bagus. drpd bikin pulley vibrate pas high rpm (gara2 kena gumpalan serabutnya) trus bearingnya jd cepet kena mending ane ikutin ala2 parno mbah dikit. ganti, urusan beres.
tp L15 ga usah pusing. bawa aja 1 biji spare di bagasi + kunci 17 + baut M8 buat ganjel tensioner. pake ala kerehore sampe putus, trus ganti di pinggir jalan.
DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 6:25
Berarti tetep yah man behind the tools yg nentuin
Padahal ini gerobag saya mobil sejuta umat, sejuta taxol, dan sejuta f*kboi punya.. tp urusan spooring aj tetep ga bsa sembarangan.. tp rata2 justru yg 3D rata2 lebi murah yah mbah.. sering ad promo2, malah kadang ganti ban bsa gratis spooring nya
Btw lg, mbah mo nanya, kl karet2 kaya belt, selang bensin, kampas rem gt ad umurnya ga seh ? Tiap brapa odo atau km dganti
yg suka kasih promo yg kurang laku kayanya mbah. yg pertama 150 rb yg terakhir 175 rb ga ada promo. murah ya? bukan DKI soalnya mbah.
karet? kan di bukman ada tuh item checklist nya periksa ini periksa ono. karet ada umurnya tp tiap mobil beda2 tergantung pemakaian dan penyimpanan juga. kena element ngga. yg parkir di garasi dan diluar kan beda udah. jd hrs check by visual dan dipencet utk check getasnya mbah.
bikin parno ah .... v-belt udah pernah dicheck belum? putus lho...
oh ya kampas rem sama mbah. check visual. ada yg msh tebel tp udah keras kaya lembing.
Soal belt ini rada ambigu ternyata mbah
Td pas jem makan siang, temen kantor curhat wiken kmaren mendadak lio nya putus fan belt padahal odo belom cepeceng, tp mobil akta 2014..
makanya mendadak saya inget kes saya yg kmaren ganti pas 115 rebu 5 taon, ama si mbah yg setaon dan 11 rebu..
Baca2 d buku primbon jg ternyata ga ad item kapan km atau waktu wajip gantinya
Kayanya utk belt harus ikutin cara parno nya si mbah neh, rajin2 ganti
Belt berdasarkan diskusi denhan mbah tikus barbel, cuman bisa by check pisual aja mbah...
Masdut owe pas genti d awal taun sehh, 1 belt mulus, 1 belt mulai ada retak rambut dikit...
DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 6:25
Berarti tetep yah man behind the tools yg nentuin
Padahal ini gerobag saya mobil sejuta umat, sejuta taxol, dan sejuta f*kboi punya.. tp urusan spooring aj tetep ga bsa sembarangan.. tp rata2 justru yg 3D rata2 lebi murah yah mbah.. sering ad promo2, malah kadang ganti ban bsa gratis spooring nya
Btw lg, mbah mo nanya, kl karet2 kaya belt, selang bensin, kampas rem gt ad umurnya ga seh ? Tiap brapa odo atau km dganti
yg suka kasih promo yg kurang laku kayanya mbah. yg pertama 150 rb yg terakhir 175 rb ga ada promo. murah ya? bukan DKI soalnya mbah.
karet? kan di bukman ada tuh item checklist nya periksa ini periksa ono. karet ada umurnya tp tiap mobil beda2 tergantung pemakaian dan penyimpanan juga. kena element ngga. yg parkir di garasi dan diluar kan beda udah. jd hrs check by visual dan dipencet utk check getasnya mbah.
bikin parno ah .... v-belt udah pernah dicheck belum? putus lho...
oh ya kampas rem sama mbah. check visual. ada yg msh tebel tp udah keras kaya lembing.
Soal belt ini rada ambigu ternyata mbah
Td pas jem makan siang, temen kantor curhat wiken kmaren mendadak lio nya putus fan belt padahal odo belom cepeceng, tp mobil akta 2014..
makanya mendadak saya inget kes saya yg kmaren ganti pas 115 rebu 5 taon, ama si mbah yg setaon dan 11 rebu..
Baca2 d buku primbon jg ternyata ga ad item kapan km atau waktu wajip gantinya
Kayanya utk belt harus ikutin cara parno nya si mbah neh, rajin2 ganti
wah kalo belt udh cepeceng menurut saya udah wajar ganti om...apalg itu fan belt kan..
timing belt saya jg cut interval ke 50rb km aja...drpd kenapa2 di jalan
sekalian biasa saya ganti semua seal depan & fan belt
DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 6:25
Berarti tetep yah man behind the tools yg nentuin
Padahal ini gerobag saya mobil sejuta umat, sejuta taxol, dan sejuta f*kboi punya.. tp urusan spooring aj tetep ga bsa sembarangan.. tp rata2 justru yg 3D rata2 lebi murah yah mbah.. sering ad promo2, malah kadang ganti ban bsa gratis spooring nya
Btw lg, mbah mo nanya, kl karet2 kaya belt, selang bensin, kampas rem gt ad umurnya ga seh ? Tiap brapa odo atau km dganti
yg suka kasih promo yg kurang laku kayanya mbah. yg pertama 150 rb yg terakhir 175 rb ga ada promo. murah ya? bukan DKI soalnya mbah.
karet? kan di bukman ada tuh item checklist nya periksa ini periksa ono. karet ada umurnya tp tiap mobil beda2 tergantung pemakaian dan penyimpanan juga. kena element ngga. yg parkir di garasi dan diluar kan beda udah. jd hrs check by visual dan dipencet utk check getasnya mbah.
bikin parno ah .... v-belt udah pernah dicheck belum? putus lho...
oh ya kampas rem sama mbah. check visual. ada yg msh tebel tp udah keras kaya lembing.
Mbah suhu, untuk dibilang kampas tebal tapi sudah keras ini ngeceknya gimana ya?
Sdgkan di hrv ama ribon, awet bener.. hrv ganti di odo 120 rebu (pemakaian dr km 0), ribon ongoing 60 rebu pun masi tebel.. padahal 2 2 nya metik
yg saya tau brake pads jarang atau hampir ga ada yg tahan diatas 100 rb. biasa 40k, 60k, atau 80k udah ganti.
bikin parno lagi ah. kl begitu biasanya makan rotor disc mbah. coba deh ukur pake sigmat (yah mitutoyo nya udah rusak) masih masuk minimum thickness ngga itu rotor disc nya mbah?
kl iya pantes kepanasan melulu remnya, out of spec.
oh ya kampas rem sama mbah. check visual. ada yg msh tebel tp udah keras kaya lembing.
Mbah suhu, untuk dibilang kampas tebal tapi sudah keras ini ngeceknya gimana ya?
kelihatan kok, permukaannya mulus tidak berpori spt habis digerinda. diketok pelan pakai gagang obeng jg bisa. kl meredam ketokan berarti msh soft. tp ini tergantung sih, kl memang pakainya pads yg metallic based bisa keras juga, which is pads yg never in my book.
ini contohnya, yg atas. tp itu udah agak tipis. sebutannya glazed pads. biasanya krn overheat, ga cocok materialnya dgn rotor disc nya sama2 keras.
oh ya kampas rem sama mbah. check visual. ada yg msh tebel tp udah keras kaya lembing.
Mbah suhu, untuk dibilang kampas tebal tapi sudah keras ini ngeceknya gimana ya?
kelihatan kok, permukaannya mulus tidak berpori spt habis digerinda. diketok pelan pakai gagang obeng jg bisa. kl meredam ketokan berarti msh soft. tp ini tergantung sih, kl memang pakainya pads yg metallic based bisa keras juga, which is pads yg never in my book.
ini contohnya, yg atas. tp itu udah agak tipis. sebutannya glazed pads. biasanya krn overheat, ga cocok materialnya dgn rotor disc nya sama2 keras.
Sdgkan di hrv ama ribon, awet bener.. hrv ganti di odo 120 rebu (pemakaian dr km 0), ribon ongoing 60 rebu pun masi tebel.. padahal 2 2 nya metik
yg saya tau brake pads jarang atau hampir ga ada yg tahan diatas 100 rb. biasa 40k, 60k, atau 80k udah ganti.
bikin parno lagi ah. kl begitu biasanya makan rotor disc mbah. coba deh ukur pake sigmat (yah mitutoyo nya udah rusak) masih masuk minimum thickness ngga itu rotor disc nya mbah?
kl iya pantes kepanasan melulu remnya, out of spec.
Jahhh, dia malah ngingetin ntuh mitutoyo.. sakitnya tuh masi dsini mbah, ampe saya taruh d gudang, d tumpuk bal bal an baju bekas, koper bekas biar ga kliatan lg slamanya
Bener jg yah, jgn2 ud kmakan tuh disc.. tp yg hrv d rem ga ad masalah seh mbah
Yg rewel tuh si ribon.. aneh, gerobag sayur tp manja.. kl gt saya ganti aj d kampasnya
DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 9:25
Ok jd benang merah dr diskusi singkat ini
Utk fan belt, ga ad patokan umur
-Wajip cek visual, biar kata baru 11 rebu km, tp kl ud jelek, lgs ganti
- wajip setok sbiji fan belt, konci sok 17 ama baut panjang
Ga pake tali rafia aja om? Setok d mobil 2 ... Warna2 pink atau orange biar ada yg ngejreng kalau tetiba darurat dipakai di balik kap mesin punya jij....
DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 9:25
Ok jd benang merah dr diskusi singkat ini
Utk fan belt, ga ad patokan umur
-Wajip cek visual, biar kata baru 11 rebu km, tp kl ud jelek, lgs ganti
- wajip setok sbiji fan belt, konci sok 17 ama baut panjang
Ga pake tali rafia aja om? Setok d mobil 2 ... Warna2 pink atau orange biar ada yg ngejreng kalau tetiba darurat dipakai di balik kap mesin punya jij....
mbah warektor banyak stok tali kutang di bagasinya. abis "berpetualang" selalu minta itu dr partnernya sbg souvenir. beliau lupa aja itu bisa dialihfungsikan jd belt cadangan.
DOHC wrote: Fri Oct 16, 2020 6:25
Berarti tetep yah man behind the tools yg nentuin
Padahal ini gerobag saya mobil sejuta umat, sejuta taxol, dan sejuta f*kboi punya.. tp urusan spooring aj tetep ga bsa sembarangan.. tp rata2 justru yg 3D rata2 lebi murah yah mbah.. sering ad promo2, malah kadang ganti ban bsa gratis spooring nya
Btw lg, mbah mo nanya, kl karet2 kaya belt, selang bensin, kampas rem gt ad umurnya ga seh ? Tiap brapa odo atau km dganti
yg suka kasih promo yg kurang laku kayanya mbah. yg pertama 150 rb yg terakhir 175 rb ga ada promo. murah ya? bukan DKI soalnya mbah.
karet? kan di bukman ada tuh item checklist nya periksa ini periksa ono. karet ada umurnya tp tiap mobil beda2 tergantung pemakaian dan penyimpanan juga. kena element ngga. yg parkir di garasi dan diluar kan beda udah. jd hrs check by visual dan dipencet utk check getasnya mbah.
bikin parno ah .... v-belt udah pernah dicheck belum? putus lho...
oh ya kampas rem sama mbah. check visual. ada yg msh tebel tp udah keras kaya lembing.
Soal belt ini rada ambigu ternyata mbah
Td pas jem makan siang, temen kantor curhat wiken kmaren mendadak lio nya putus fan belt padahal odo belom cepeceng, tp mobil akta 2014..
makanya mendadak saya inget kes saya yg kmaren ganti pas 115 rebu 5 taon, ama si mbah yg setaon dan 11 rebu..
Baca2 d buku primbon jg ternyata ga ad item kapan km atau waktu wajip gantinya
Kayanya utk belt harus ikutin cara parno nya si mbah neh, rajin2 ganti
Om klo van belt tiba2 putus sdg jalan efek paling fatal nya apa yaa?? Keinget mobil di rmh yg sedari baru blom ganti van belt udah usia 7 tahun
yg suka kasih promo yg kurang laku kayanya mbah. yg pertama 150 rb yg terakhir 175 rb ga ada promo. murah ya? bukan DKI soalnya mbah.
karet? kan di bukman ada tuh item checklist nya periksa ini periksa ono. karet ada umurnya tp tiap mobil beda2 tergantung pemakaian dan penyimpanan juga. kena element ngga. yg parkir di garasi dan diluar kan beda udah. jd hrs check by visual dan dipencet utk check getasnya mbah.
bikin parno ah .... v-belt udah pernah dicheck belum? putus lho...
oh ya kampas rem sama mbah. check visual. ada yg msh tebel tp udah keras kaya lembing.
Soal belt ini rada ambigu ternyata mbah
Td pas jem makan siang, temen kantor curhat wiken kmaren mendadak lio nya putus fan belt padahal odo belom cepeceng, tp mobil akta 2014..
makanya mendadak saya inget kes saya yg kmaren ganti pas 115 rebu 5 taon, ama si mbah yg setaon dan 11 rebu..
Baca2 d buku primbon jg ternyata ga ad item kapan km atau waktu wajip gantinya
Kayanya utk belt harus ikutin cara parno nya si mbah neh, rajin2 ganti
Om klo van belt tiba2 putus sdg jalan efek paling fatal nya apa yaa?? Keinget mobil di rmh yg sedari baru blom ganti van belt udah usia 7 tahun
Seputaran yg digerakin sm vbelt itu aja om, tergantung mobil. Alternator, PS, waterpump. Paling parah kayanya overheat trus mleduk
Mbah2... ternyata ada baut kecil nusuk di ban blkg sebelah kiri. Kondisi ban enggak sampai kempes. Baiknya dicabut atau biarin aja yah? Feeling ane sih harus dicabut. Tp ntr kempes nggk yah? Nambal lagi dong ntr..di ban yg sama udah ada 2 tambalan tiptop.. ongkos lagi dong nambel ban
yanuarra wrote: Fri Oct 16, 2020 11:00
Mbah2... ternyata ada baut kecil nusuk di ban blkg sebelah kiri. Kondisi ban enggak sampai kempes. Baiknya dicabut atau biarin aja yah? Feeling ane sih harus dicabut. Tp ntr kempes nggk yah? Nambal lagi dong ntr..di ban yg sama udah ada 2 tambalan tiptop.. ongkos lagi dong nambel ban
kl kata chris fix sih semprotin shoppy woder dulu (soapy water) liat ada gelembung bocornya ngga? kl ga ada ya jangan dicabut n kl level parno nya udah kaya mbah warektor dohc silakan tambah timah balans 5-10 gram di ujung lawannya biar ga geter wkwkwkwkwkwkwkwk
.............
*kl sy pasti kepikiran apalagi di tol. kecepatan tinggi tuh sy mau focus to the road bukan distracted oleh alam bawah sadar sy ttg tusukan lucknut itu.
yanuarra wrote: Fri Oct 16, 2020 11:00
Mbah2... ternyata ada baut kecil nusuk di ban blkg sebelah kiri. Kondisi ban enggak sampai kempes. Baiknya dicabut atau biarin aja yah? Feeling ane sih harus dicabut. Tp ntr kempes nggk yah? Nambal lagi dong ntr..di ban yg sama udah ada 2 tambalan tiptop.. ongkos lagi dong nambel ban
Saran aja sich mendingan jadiin serep aja Om...
Apalagi sdh ada 2 tambalan sebelumnya
abis ntn ini, baru menyadari betapa ampas nya tekiro ratchet saya.. lah buka baut roda yg kisaran jauhh dibawah 150 ft pounds aj ud slek.. boro2 nginjek angka 200 yg ternyata biasa aj utk ukuran ratchet
yanuarra wrote: Fri Oct 16, 2020 11:00
Mbah2... ternyata ada baut kecil nusuk di ban blkg sebelah kiri. Kondisi ban enggak sampai kempes. Baiknya dicabut atau biarin aja yah? Feeling ane sih harus dicabut. Tp ntr kempes nggk yah? Nambal lagi dong ntr..di ban yg sama udah ada 2 tambalan tiptop.. ongkos lagi dong nambel ban
kl kata chris fix sih semprotin shoppy woder dulu (soapy water) liat ada gelembung bocornya ngga? kl ga ada ya jangan dicabut n kl level parno nya udah kaya mbah warektor dohc silakan tambah timah balans 5-10 gram di ujung lawannya biar ga geter wkwkwkwkwkwkwkwk
.............
*kl sy pasti kepikiran apalagi di tol. kecepatan tinggi tuh sy mau focus to the road bukan distracted oleh alam bawah sadar sy ttg tusukan lucknut itu.
kayanya mbah yanuarra nehh yg libra
parno an jg ama baut kecil doank
btw, kl jarak antar tambelan nya jauh, apalagi lebi dari 90 derajat si roda, yah gapapa.. tp kl berdekatan, mending d jadiin ban serep aj
yg suka kasih promo yg kurang laku kayanya mbah. yg pertama 150 rb yg terakhir 175 rb ga ada promo. murah ya? bukan DKI soalnya mbah.
karet? kan di bukman ada tuh item checklist nya periksa ini periksa ono. karet ada umurnya tp tiap mobil beda2 tergantung pemakaian dan penyimpanan juga. kena element ngga. yg parkir di garasi dan diluar kan beda udah. jd hrs check by visual dan dipencet utk check getasnya mbah.
bikin parno ah .... v-belt udah pernah dicheck belum? putus lho...
oh ya kampas rem sama mbah. check visual. ada yg msh tebel tp udah keras kaya lembing.
Soal belt ini rada ambigu ternyata mbah
Td pas jem makan siang, temen kantor curhat wiken kmaren mendadak lio nya putus fan belt padahal odo belom cepeceng, tp mobil akta 2014..
makanya mendadak saya inget kes saya yg kmaren ganti pas 115 rebu 5 taon, ama si mbah yg setaon dan 11 rebu..
Baca2 d buku primbon jg ternyata ga ad item kapan km atau waktu wajip gantinya
Kayanya utk belt harus ikutin cara parno nya si mbah neh, rajin2 ganti
Om klo van belt tiba2 putus sdg jalan efek paling fatal nya apa yaa?? Keinget mobil di rmh yg sedari baru blom ganti van belt udah usia 7 tahun
fan belt / accessory belt putus, paling alternator, water pump ama power steering pump, dan AC mokat..
worst case, belt nya nyabet kabel2 sekitar, selang ac
yanuarra wrote: Fri Oct 16, 2020 11:00
Mbah2... ternyata ada baut kecil nusuk di ban blkg sebelah kiri. Kondisi ban enggak sampai kempes. Baiknya dicabut atau biarin aja yah? Feeling ane sih harus dicabut. Tp ntr kempes nggk yah? Nambal lagi dong ntr..di ban yg sama udah ada 2 tambalan tiptop.. ongkos lagi dong nambel ban
kl kata chris fix sih semprotin shoppy woder dulu (soapy water) liat ada gelembung bocornya ngga? kl ga ada ya jangan dicabut n kl level parno nya udah kaya mbah warektor dohc silakan tambah timah balans 5-10 gram di ujung lawannya biar ga geter wkwkwkwkwkwkwkwk
.............
*kl sy pasti kepikiran apalagi di tol. kecepatan tinggi tuh sy mau focus to the road bukan distracted oleh alam bawah sadar sy ttg tusukan lucknut itu.
Ane yakin nggk ada udara bocor kok om..soalnya udah hampir sebulan semenjak tau ada baut nusuk , kondisi ban anginnya cukup. Nggk yang kaya bocor halus gitu. Klo bocor halus kan 2 minggu juga udah keliatan.
Ane kepikiran apa jangan2 awalnya baut cuma nyelip, lama kelamaan kena tekanan ban ke aspal ntu baut lama2 nusuk kedalem...
Besok mau dicabut deh... Nyabutnya pake tang bisa ya mbah?
yanuarra wrote: Fri Oct 16, 2020 11:00
Mbah2... ternyata ada baut kecil nusuk di ban blkg sebelah kiri. Kondisi ban enggak sampai kempes. Baiknya dicabut atau biarin aja yah? Feeling ane sih harus dicabut. Tp ntr kempes nggk yah? Nambal lagi dong ntr..di ban yg sama udah ada 2 tambalan tiptop.. ongkos lagi dong nambel ban
Saran aja sich mendingan jadiin serep aja Om...
Apalagi sdh ada 2 tambalan sebelumnya
Dua tambalan sblmnya waktu ban pas bener2 baru om... Jd masih syg makanya pake tambal ban model tiptop biar awet + aman juga. Klo smpe 3 kali nambal mending duitny buat beli ban baru
yanuarra wrote: Fri Oct 16, 2020 11:00
Mbah2... ternyata ada baut kecil nusuk di ban blkg sebelah kiri. Kondisi ban enggak sampai kempes. Baiknya dicabut atau biarin aja yah? Feeling ane sih harus dicabut. Tp ntr kempes nggk yah? Nambal lagi dong ntr..di ban yg sama udah ada 2 tambalan tiptop.. ongkos lagi dong nambel ban
kl kata chris fix sih semprotin shoppy woder dulu (soapy water) liat ada gelembung bocornya ngga? kl ga ada ya jangan dicabut n kl level parno nya udah kaya mbah warektor dohc silakan tambah timah balans 5-10 gram di ujung lawannya biar ga geter wkwkwkwkwkwkwkwk
.............
*kl sy pasti kepikiran apalagi di tol. kecepatan tinggi tuh sy mau focus to the road bukan distracted oleh alam bawah sadar sy ttg tusukan lucknut itu.
kayanya mbah yanuarra nehh yg libra
parno an jg ama baut kecil doank
btw, kl jarak antar tambelan nya jauh, apalagi lebi dari 90 derajat si roda, yah gapapa.. tp kl berdekatan, mending d jadiin ban serep aj
Iya mbah sebenernya udah agak lamaan sih mbah ane taunya... Tp berhubung tu mobil lg rutin dipake bini malah ane jd kepikiran skrg2 ini...
kl kata chris fix sih semprotin shoppy woder dulu (soapy water) liat ada gelembung bocornya ngga? kl ga ada ya jangan dicabut n kl level parno nya udah kaya mbah warektor dohc silakan tambah timah balans 5-10 gram di ujung lawannya biar ga geter wkwkwkwkwkwkwkwk
.............
*kl sy pasti kepikiran apalagi di tol. kecepatan tinggi tuh sy mau focus to the road bukan distracted oleh alam bawah sadar sy ttg tusukan lucknut itu.
kayanya mbah yanuarra nehh yg libra
parno an jg ama baut kecil doank
btw, kl jarak antar tambelan nya jauh, apalagi lebi dari 90 derajat si roda, yah gapapa.. tp kl berdekatan, mending d jadiin ban serep aj
Iya mbah sebenernya udah agak lamaan sih mbah ane taunya... Tp berhubung tu mobil lg rutin dipake bini malah ane jd kepikiran skrg2 ini...
dcabut aj mbah, biar tenang
tambal tip top kl posisi saling jauh, aman koq.. ampe 3 jg kl berjauhan masi gapapa