All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

erwinign wrote: Sun Oct 11, 2020 5:26
DOHC wrote: Sun Oct 11, 2020 4:44
vipere wrote: Sun Oct 11, 2020 4:36

Immob semua varian udah dari sebelum facelift
Yg type G belom
Agak ambigu om kl soal immob di G ini. Kapan hari dibahas yg improvement 2018an G udah dapet, di web a2k pun ada, di youtube ada yg coba duplikat kunci ANKI G 2018an ngga bs stater juga. Belum pernah tes sendiri sih saya, cuma keinget yg pernah dibahas disini hehehe
Tidak bisa starter kalau di lock yah? kalau benar karena di lock gak bisa starter itu karena ada fungsi anti start nya.
Cobanya dengan cara begini.
1. buka jendela sopir (agar bisa starter)
2. matikan mesin dan tutup semua pintu. Posisi kita di luar
3. tekan kunci di remote
4. dari kaca jendela sopir yang terbuka coba start mesin. Maka mesin tidak bisa nyala dan alarm berbunyi.

Nah type V cara kerjanya Immo saya tidak tahu.
a. apakah start stop engine atau pakai anak kunci untuk start
b. apakah ada anti strater?

Punya saya type G 2017 bulan Agustus dan belum coba gandain kunci, oh iya ada kunci bawaan sih yang model cuma lempengan saja sptnya.
Pernah saya coba ingatnya kalau dikunci pakai remote tidak bisa start dan bunyi sirene.
Kalau tidak dikunci pakai remote maka bisa start dan tidak bunyi. Nanti saya coba lagi
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

Profith83 wrote: Mon Oct 12, 2020 3:03
erwinign wrote: Sun Oct 11, 2020 5:26
DOHC wrote: Sun Oct 11, 2020 4:44
Yg type G belom
Agak ambigu om kl soal immob di G ini. Kapan hari dibahas yg improvement 2018an G udah dapet, di web a2k pun ada, di youtube ada yg coba duplikat kunci ANKI G 2018an ngga bs stater juga. Belum pernah tes sendiri sih saya, cuma keinget yg pernah dibahas disini hehehe
Tidak bisa starter kalau di lock yah? kalau benar karena di lock gak bisa starter itu karena ada fungsi anti start nya.
Cobanya dengan cara begini.
1. buka jendela sopir (agar bisa starter)
2. matikan mesin dan tutup semua pintu. Posisi kita di luar
3. tekan kunci di remote
4. dari kaca jendela sopir yang terbuka coba start mesin. Maka mesin tidak bisa nyala dan alarm berbunyi.

Nah type V cara kerjanya Immo saya tidak tahu.
a. apakah start stop engine atau pakai anak kunci untuk start
b. apakah ada anti strater?

Punya saya type G 2017 bulan Agustus dan belum coba gandain kunci, oh iya ada kunci bawaan sih yang model cuma lempengan saja sptnya.
Pernah saya coba ingatnya kalau dikunci pakai remote tidak bisa start dan bunyi sirene.
Kalau tidak dikunci pakai remote maka bisa start dan tidak bunyi. Nanti saya coba lagi
G 2017 confirm belom immob om

Kl yg ud immob, bisa dicoba, nyalain pake konci serep tp yg polos besi, bukan yg ad remot.. kl bisa nyala berarti belom immob
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

DOHC wrote: Mon Oct 12, 2020 3:12
Profith83 wrote: Mon Oct 12, 2020 3:03
erwinign wrote: Sun Oct 11, 2020 5:26

Agak ambigu om kl soal immob di G ini. Kapan hari dibahas yg improvement 2018an G udah dapet, di web a2k pun ada, di youtube ada yg coba duplikat kunci ANKI G 2018an ngga bs stater juga. Belum pernah tes sendiri sih saya, cuma keinget yg pernah dibahas disini hehehe
Tidak bisa starter kalau di lock yah? kalau benar karena di lock gak bisa starter itu karena ada fungsi anti start nya.
Cobanya dengan cara begini.
1. buka jendela sopir (agar bisa starter)
2. matikan mesin dan tutup semua pintu. Posisi kita di luar
3. tekan kunci di remote
4. dari kaca jendela sopir yang terbuka coba start mesin. Maka mesin tidak bisa nyala dan alarm berbunyi.

Nah type V cara kerjanya Immo saya tidak tahu.
a. apakah start stop engine atau pakai anak kunci untuk start
b. apakah ada anti strater?

Punya saya type G 2017 bulan Agustus dan belum coba gandain kunci, oh iya ada kunci bawaan sih yang model cuma lempengan saja sptnya.
Pernah saya coba ingatnya kalau dikunci pakai remote tidak bisa start dan bunyi sirene.
Kalau tidak dikunci pakai remote maka bisa start dan tidak bunyi. Nanti saya coba lagi
G 2017 confirm belom immob om

Kl yg ud immob, bisa dicoba, nyalain pake konci serep tp yg polos besi, bukan yg ad remot.. kl bisa nyala berarti belom immob
Kalau cobanya dengan cara dibawah ini, artinya ini ini bukan Immobilizer melainkan anti starter:
1. buka jendela sopir (agar bisa starter)
2. matikan mesin dan tutup semua pintu. Posisi kita di luar
3. tekan kunci di remote
4. dari kaca jendela sopir yang terbuka coba start mesin. Maka mesin tidak bisa nyala dan alarm berbunyi.


Nah cobanya harus tanpa dikunci maksud saya om. Jadi mobil cuma dimatikan dan tarik kunci.
Lebih tepatnya sama sekali tidak kunci.
Jauhkan kunci yang ada chipnya/remote.
Coba start mesin pakai kunci yang hanya dari besi/kunci duplikat.

Immo tujuannya agar mobil tidak bisa distarter biarpun mobil dikunci ataupun tidak dikunci. kunci pakai remote ataupun tanpa remote.
Intinya tidak bisa start selain pakai kunci asli yang ada chipnya.
Saya gak yakin type G 2008 ada Immo nya. Apakah sudah ada yang upload di youtube.
Mana nih TS nya yang bilang 2008 sudah ada Immo... penasaran saya
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 803
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Duvebriliant0 »

kalo yg immob di panel tengah deket jam ada kedip kedip, nah kalo yg tipe G sy perhatiin engga ada deh
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 907
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

guys, minta saran dong soal suspensi ANKI diesel saya.

Jadi setelah sekian lama akhirnya baru pertama kali nya cobain tol layang cikampek. Disitu baru nyadar banget klo suspensi mobil gue KERAS banget. Memang bukan std lagi sih tapi kondisinya udah diganti:

1. shock breaker pakai kayaba excel G ==> dulu ganti ini karena shock ori nya terlalu empuk, di tol jalannya berasa limbung. Diganti pakai ini dengan per std jadi PAS banget rasanya, ngga keras, ngga kelewat empuk juga.
2. berhubung gatel, pakai R18 dengan ban 235/50/18. Pakai per std masih ENAK banget, ga beda jauh sm velg STD
3. lagi2 gatel, ganti per eibach khusus ANKI diesel. Nah ini langsung berasa banget kerasnya namun klo dipake di jalan normal wajar2 aja, lari 190 stabil banget

nahhhhhh baru cobain naik tol layang cikampek, itu astaga banget deh jalanan. perut kekocok2!!! langsung kepikiran pengen ganti shock STD lagi. menurut bro2 yang udah cobain gmn? rekomended ngga shock STD pakai per eibach? takutnya malah mentok2 stopper atau gimana gitu. Tp bener deh itu tol layang unbearable banget buat gue, cuman di set 80kph dan di set cruise control. Lewat dr itu kekocok2 gw.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ginting »

tesna wrote: Mon Oct 12, 2020 5:17 guys, minta saran dong soal suspensi ANKI diesel saya.

Jadi setelah sekian lama akhirnya baru pertama kali nya cobain tol layang cikampek. Disitu baru nyadar banget klo suspensi mobil gue KERAS banget. Memang bukan std lagi sih tapi kondisinya udah diganti:

1. shock breaker pakai kayaba excel G ==> dulu ganti ini karena shock ori nya terlalu empuk, di tol jalannya berasa limbung. Diganti pakai ini dengan per std jadi PAS banget rasanya, ngga keras, ngga kelewat empuk juga.
2. berhubung gatel, pakai R18 dengan ban 235/50/18. Pakai per std masih ENAK banget, ga beda jauh sm velg STD
3. lagi2 gatel, ganti per eibach khusus ANKI diesel. Nah ini langsung berasa banget kerasnya namun klo dipake di jalan normal wajar2 aja, lari 190 stabil banget

nahhhhhh baru cobain naik tol layang cikampek, itu astaga banget deh jalanan. perut kekocok2!!! langsung kepikiran pengen ganti shock STD lagi. menurut bro2 yang udah cobain gmn? rekomended ngga shock STD pakai per eibach? takutnya malah mentok2 stopper atau gimana gitu. Tp bener deh itu tol layang unbearable banget buat gue, cuman di set 80kph dan di set cruise control. Lewat dr itu kekocok2 gw.
memang kenyamanan dan handling itu harus memilih salah satu oom.

saran saya, krn ANKI mobil keluarga, pake standard aja,,
jadi jalan kemana saja masih nyaman,,
atau kalau mau naek toll laying, ganti shock dan velg dulu…
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

Kebalikan ama saya
Waktu masi pake ban ekopeyang bawaan, itu bukan cuman empuk tp super limbung.. lari 60 aj ud kaya naek kapal sampan

Skrg ud ganti ke ban yg lebi keras, improve jauh, malah kayanya bantingan jd lebi keras.. bahkan dbanding ipah jadul pun ini anki kaya lebi keras..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bangrosi »

Biar lebih yakin kalo innova reborn tipe 2018 udah ada immobilizer, buka aja remote kuncinya seperti ganti batre lihat ada chip nya gk.
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 907
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

ginting wrote: Mon Oct 12, 2020 6:12
memang kenyamanan dan handling itu harus memilih salah satu oom.

saran saya, krn ANKI mobil keluarga, pake standard aja,,
jadi jalan kemana saja masih nyaman,,
atau kalau mau naek toll laying, ganti shock dan velg dulu…
akhirnya tadi menyerah, ke toko sparepart beli shock ori toyota. ternyata ori lebih murah dari kayaba ya mmahahahha. ANYWAY pas dibongkar baru ketahuan klo shock breaker kayaba excel G depan kiri udah bocor. Pantes aja ga enak, tapi wondering juag sih ini rusaknya gara2 lewat tol layang atau sebelumnya udah rusak ya hahaha. Soalnya umurnya kurang dari 1 tahun! dan kilometernya paling baru 5000km semenjak ganti. PSBB gini bikin mobil jarang dpake. Paling jauh ke bandung doang itu selama setahun... sisanya dalkot jakarta dan JARANG ketemu jalan jelek.

kesan pertama pake shock ori + per eibach, langsung terasa perbedaannya. Di jalan non tol sih jauh lebih nyaman ya, belum test hi speed nih. We'll see :D
DOHC wrote: Mon Oct 12, 2020 6:17 Kebalikan ama saya
Waktu masi pake ban ekopeyang bawaan, itu bukan cuman empuk tp super limbung.. lari 60 aj ud kaya naek kapal sampan

Skrg ud ganti ke ban yg lebi keras, improve jauh, malah kayanya bantingan jd lebi keras.. bahkan dbanding ipah jadul pun ini anki kaya lebi keras..
inget banget dulu pakai ecopia emang kayak naik kapal laut... tapi diganti shock jadi mendingan sih.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by vipere »

kalo mau test G ada immob apa gak..coba test nya yg G 2020..jangan yg 2017 atau 2018.
sepertinya itu web a2k berubahnya semenjak 2020.

bisa gak testnya kayak gini : cabut batere remote nya, terus coba starter bisa apa gak .
karena biasanya kalau mobil immob, itu chip di dalam remotenya ngirim data ke ecu nya lewat sinyal,
jadi kalo dicabut baterenya otomatis sinyal gak terkirim. makanya biasanya mobil immob kalau batere udah mau habis,
suka dikasih warning, biar gak terjadi insiden gak bisa starter mobil.
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 643
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol »

vipere wrote: Sun Oct 11, 2020 11:11
Cuman di web a2k sih ada disebutin G immob tersedia.
Apa salah ketik ?
altis gen 11 aja horse power salah tuh 5 taun lebih kaga di benerin om...
tesna wrote: Mon Oct 12, 2020 9:19

Ayo cobain plis duplikan kunci wkwkkw ane sendiri pengguna ANKI G kalo parkir diluar pake kunci stang 100 ribu, biar maling nya ngincer ANKI sebelah aja wkwkwkwkw.

tesna wrote: Mon Oct 12, 2020 9:19 akhirnya tadi menyerah, ke toko sparepart beli shock ori toyota. ternyata ori lebih murah dari kayaba ya mmahahahha. ANYWAY pas dibongkar baru ketahuan klo shock breaker kayaba excel G depan kiri udah bocor. Pantes aja ga enak, tapi wondering juag sih ini rusaknya gara2 lewat tol layang atau sebelumnya udah rusak ya hahaha. Soalnya umurnya kurang dari 1 tahun! dan kilometernya paling baru 5000km semenjak ganti. PSBB gini bikin mobil jarang dpake. Paling jauh ke bandung doang itu selama setahun... sisanya dalkot jakarta dan JARANG ketemu jalan jelek.

kesan pertama pake shock ori + per eibach, langsung terasa perbedaannya. Di jalan non tol sih jauh lebih nyaman ya, belum test hi speed nih. We'll see :D
Suspensi Innova lama aja lebih mahal dibanding ANKI om hehehe..
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 907
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

osbertc0ol wrote: Wed Oct 14, 2020 17:31 Suspensi Innova lama aja lebih mahal dibanding ANKI om hehehe..
koq bisa sih lebih murah yang baru? down spec? anyway akhirnya cobain juga naik shock ori + per eibach di jalan tol hi speed. Kesan2 gue, rada menyeramkan... oh well ga bisa ngarepin suspensi innova seenak mobil monokok bukan wkwkwkkwkw. ya udah lah family car mau diapain lagi :D pakai dulu lah setahun klo jebol lagi ya baru coba merk lain lagi.

anyway, kemarin akhirnya gue juga nambah projector di innova gw, biar cahayanya terangan dikit gitu...cahaya ori nya horror banget lama2. Awalnya sih mau ganti foglamp projector aja, karena gue pikir projector tohhh walau ditaruh di tempat foglamp, foglamp nya pun masih lebih tinggi dari beberapa mobil lain. Tapi ternyata setelah dibandingin sama projector yang ditaruh di atas, beda jauh dan akhirnya memutuskan naro projector led yg bagus di tempat hi beam nya innova.
IMG_0989.jpg

so far sih puas banget ya, jauh banget bedanya. terang tanpa nyilauin yang lain. Btw video perbandingan antara projector ori innova vs osram bi led projector bisa dilihat di
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 437
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by iwansiagian »

Filter solar setelah 10 ribu km selalu biosolar
Screenshot_20201015-100450_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by FU27 »

Akhirnya Innova punya VSC di tipe G
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3450
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by maastricht889 »

FU27 wrote: Thu Oct 15, 2020 4:31 Akhirnya Innova punya VSC di tipe G
+HSA all type om, bener kaya prediksi saya.

Selain itu ANKI 2018-sekarang udah bs remap saya liat, mungkin ANKI FL ini semoga ECUnya masih sama kaya PFL 2020
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by FU27 »

erwinign wrote: Thu Oct 15, 2020 4:42
FU27 wrote: Thu Oct 15, 2020 4:31 Akhirnya Innova punya VSC di tipe G
+HSA all type om, bener kaya prediksi saya.

Selain itu ANKI 2018-sekarang udah bs remap saya liat, mungkin ANKI FL ini semoga ECUnya masih sama kaya PFL 2020
Jadi tertarik buat nebus tipe V
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 770
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by timbermaniac123 »

FU27 wrote: Thu Oct 15, 2020 4:31 Akhirnya Innova punya VSC di tipe G
ada immobilizer di all type ga ya om ? di website astra ga ada info apa apa soal immobilizer.
RezPrat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 550
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

Kira2 VSC bisa d pasang d innova 2019 gak ya?
sealplayerz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Wed Aug 17, 2016 13:37

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sealplayerz »


venturer diesel facelift naik 13 juta jadi 495 juta
venturer bensin facelift akhirnya dpt 7 airbag :glodak:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by benzz89 »


sealplayerz wrote:
venturer diesel facelift naik 13 juta jadi 495 juta
venturer bensin facelift akhirnya dpt 7 airbag :glodak:
Mantaps... 495 jutiaw stop lamp masih bohlam jadoel & rem masih tromol aje, tapi jamin pasti tetap lakulah ini kijang... tiada duanya sih
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by walid_007 »

Sayang selera addon dan krom2 an terlalu jumawa :mky_03:
engine roaring!
Point123
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jan 31, 2017 11:19

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Point123 »

Dear teman teman seraya motor

Apa sudah ada pernah ganti engine mounting di innova reborn diesel 2016?

Ganti di bengkel resmi atau non resmi? Ada masukan/saran? Terima kasih
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 643
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol »

tesna wrote: Thu Oct 15, 2020 1:15
osbertc0ol wrote: Wed Oct 14, 2020 17:31 Suspensi Innova lama aja lebih mahal dibanding ANKI om hehehe..
koq bisa sih lebih murah yang baru? down spec? anyway akhirnya cobain juga naik shock ori + per eibach di jalan tol hi speed. Kesan2 gue, rada menyeramkan... oh well ga bisa ngarepin suspensi innova seenak mobil monokok bukan wkwkwkkwkw. ya udah lah family car mau diapain lagi :D pakai dulu lah setahun klo jebol lagi ya baru coba merk lain lagi.

anyway, kemarin akhirnya gue juga nambah projector di innova gw, biar cahayanya terangan dikit gitu...cahaya ori nya horror banget lama2. Awalnya sih mau ganti foglamp projector aja, karena gue pikir projector tohhh walau ditaruh di tempat foglamp, foglamp nya pun masih lebih tinggi dari beberapa mobil lain. Tapi ternyata setelah dibandingin sama projector yang ditaruh di atas, beda jauh dan akhirnya memutuskan naro projector led yg bagus di tempat hi beam nya innova.

so far sih puas banget ya, jauh banget bedanya. terang tanpa nyilauin yang lain. Btw video perbandingan antara projector ori innova vs osram bi led projector bisa dilihat di
Nicee double projie jadinya..
ban nya coba om skrg accelera ya? ganti Turanza atau michelin, siapa tau lebih stabil.
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 803
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Duvebriliant0 »

woow sampe skrg tipe G masih blum immob ternyata
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
User avatar
demonicorchestra
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Wed May 03, 2017 6:33
Location: Bandung
Daily Vehicle: Jazz

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by demonicorchestra »

ac235287 wrote: Thu Oct 15, 2020 7:44 Kira2 VSC bisa d pasang d innova 2019 gak ya?
Keknya agak ribet dan mahal sih, ini sebagai gambaran aja karena ada modifikator sini yg iseng2 pasang VSC di Jazz GK rakitan lokal dan hasilnya sukses, entah buat Innova bakal sama prosedurnya atau ngga tp yg jelas kudu rela otak atik ampe ngerasain trial and error dlu
firefox_2020-10-16_20-44-34.png
Sumber: https://youtu.be/-kNrTmuOVoU
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Chester Bennington 1976-2017, gone but not forgotten
"I've become so numb, I can't feel you there. Become so tired, so much more aware"