Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Herman7103 wrote: Fri Oct 09, 2020 0:06
Aman batas oli mesinnya setelah pagi ini check dipstick oli mesin.Foto terlampir.IMG_20201009_065239.jpgIMG_20201009_070201.jpg
Waduh aki basah
Sering2 d cek om.. aki basah ud makan banyak korban d pemakai nissan grand livina hr15de / mr18de single/double cvtc injector manual/ matic cvt/geared 4 at
korban aki apa perasaan mbah klep?
Selang kopling di bawah aki ya yg kena?
Bisa diakalin sich dgn cara isi air akinya pake spuit jgn tuang langsung ke dlm aki krn pasti luber dan jatuh kebawah
Herman7103 wrote: Fri Oct 09, 2020 0:06
Aman batas oli mesinnya setelah pagi ini check dipstick oli mesin.Foto terlampir.IMG_20201009_065239.jpgIMG_20201009_070201.jpg
Waduh aki basah
Sering2 d cek om.. aki basah ud makan banyak korban d pemakai nissan grand livina hr15de / mr18de single/double cvtc injector manual/ matic cvt/geared 4 at
korban aki apa perasaan mbah klep?
Selang kopling di bawah aki ya yg kena?
Bisa diakalin sich dgn cara isi air akinya pake spuit jgn tuang langsung ke dlm aki krn pasti luber dan jatuh kebawah
Kl d OGL dl kena selang kupleng ama kabel negatip aki
Bukan masalah ngisi nya, tp karena aki kelewat panas, jadinya bisa ampe mendidih trus luber kluar
Sering2 d cek om.. aki basah ud makan banyak korban d pemakai nissan grand livina hr15de / mr18de single/double cvtc injector manual/ matic cvt/geared 4 at
korban aki apa perasaan mbah klep?
Selang kopling di bawah aki ya yg kena?
Bisa diakalin sich dgn cara isi air akinya pake spuit jgn tuang langsung ke dlm aki krn pasti luber dan jatuh kebawah
Kl d OGL dl kena selang kupleng ama kabel negatip aki
Bukan masalah ngisi nya, tp karena aki kelewat panas, jadinya bisa ampe mendidih trus luber kluar
Lipindut itu kejam loh thd aki jg
Noted om...
ternyata krn suhu panas di ruang mesin ya yg buat air aki mendidih dan meluap...
Sering2 d cek om.. aki basah ud makan banyak korban d pemakai nissan grand livina hr15de / mr18de single/double cvtc injector manual/ matic cvt/geared 4 at
korban aki apa perasaan mbah klep?
Selang kopling di bawah aki ya yg kena?
Bisa diakalin sich dgn cara isi air akinya pake spuit jgn tuang langsung ke dlm aki krn pasti luber dan jatuh kebawah
Kl d OGL dl kena selang kupleng ama kabel negatip aki
Bukan masalah ngisi nya, tp karena aki kelewat panas, jadinya bisa ampe mendidih trus luber kluar
Lipindut itu kejam loh thd aki jg
Nah 2 barang ini saya plg akrab di livina om hahahaha. Aki tiap 6 bulan koit, dan mesti pas lebaran. Kayanya saya ditodong ama livina saya THR aki wkt itu. Selain itu gr2 aki yg saking kepanasannya, itu air accu luber ampe kena slang kopling. Ada mgkn 4x slang kopling levina saya jebol wkt dulu, plg parah pas lg antri turun lobby ato antri drop sekolah gitu
korban aki apa perasaan mbah klep?
Selang kopling di bawah aki ya yg kena?
Bisa diakalin sich dgn cara isi air akinya pake spuit jgn tuang langsung ke dlm aki krn pasti luber dan jatuh kebawah
Kl d OGL dl kena selang kupleng ama kabel negatip aki
Bukan masalah ngisi nya, tp karena aki kelewat panas, jadinya bisa ampe mendidih trus luber kluar
Lipindut itu kejam loh thd aki jg
Noted om...
ternyata krn suhu panas di ruang mesin ya yg buat air aki mendidih dan meluap...
Suhu panas plus pengisian alternator jg bisa
Entah saya dapet unit cacat atau hoki dapet alternator dewa,
Lipindut saya dl itu dalam kondisi full load aj diukur voltase nya masi 14 volt loh..
Btw mau nanya ke suhu2 nih
Mobil 1 0w40 di s****a pelumas blibli itu asli g ya? Soalnya di official store mobil 1 nyampe 265k per liter,, dsana cm 160k an
erwinign wrote: Fri Oct 09, 2020 6:52
Markicob.....
PTT Evotec 0W30 API SP
@ avanza 1.3 MT 2008, odo 255rb (sebelum ini pake shell eco 0w20)
Screenshot_20201009-135138_Gallery.jpg
Ditunggu review nya pak.
Lagi mau liat ini API SP karakternya sama kaya yg PTT API SN sblm ini apa engga buat 500km pertama om, krn biasanya 500km pertama agak berat kl PTT. Tadi begitu beres keluar bengkel langsung saya geber, dibanding shell eco 0W20 jauh lebih halus di rpm tinggi yg saya rasain. Dari PDS, PTT evotec 0W30 sama performa 5W30 SN di V100 masih lebih kentel 0W30. Semoga bs sampe 9-10rb km ini evotec
Tadi jg sekalian ganti oli transmisi pake wuling MTF, sebelum ini pake evalube GL4 sae 90. Pake evalube baru jalan 5rb km udh ndak enak, susah oper gigi mundur. Pake wuling MTF oper2nya smooth banget
erwinign wrote: Fri Oct 09, 2020 6:52
Markicob.....
PTT Evotec 0W30 API SP
@ avanza 1.3 MT 2008, odo 255rb (sebelum ini pake shell eco 0w20)
Screenshot_20201009-135138_Gallery.jpg
Ditunggu review nya pak.
Lagi mau liat ini API SP karakternya sama kaya yg PTT API SN sblm ini apa engga buat 500km pertama om, krn biasanya 500km pertama agak berat kl PTT. Tadi begitu beres keluar bengkel langsung saya geber, dibanding shell eco 0W20 jauh lebih halus di rpm tinggi yg saya rasain. Dari PDS, PTT evotec 0W30 sama performa 5W30 SN di V100 masih lebih kentel 0W30. Semoga bs sampe 9-10rb km ini evotec
Tadi jg sekalian ganti oli transmisi pake wuling MTF, sebelum ini pake evalube GL4 sae 90. Pake evalube baru jalan 5rb km udh ndak enak, susah oper gigi mundur. Pake wuling MTF oper2nya smooth banget
nanti setelah itu coba oli keraton spt amsoil sign atau Q8 formula 0w20, om
saat ini yg saya rasakan pakai Q8 0w20 dah 4rb km berjalan di mesin L15Z1 i-Vtec 120 PS.
dari cold start, sampai hi rpm much better dibanding oli 5w30 nya TQ9000 dan PTT
dan surprisingly suara mesin lbh smooth.
kelas gak boong emang
rencana sy mau hajar sampai bulan april 2021 (biar pas 1 tahun).
klo dah kaya gini, susah nih ganti oli selain 2 brand keraton tsb
Last edited by Suryaputra on Fri Oct 09, 2020 7:23, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
aryonur88 wrote: Fri Oct 09, 2020 5:46
Btw mau nanya ke suhu2 nih
Mobil 1 0w40 di s****a pelumas blibli itu asli g ya? Soalnya di official store mobil 1 nyampe 265k per liter,, dsana cm 160k an
Lagi mau liat ini API SP karakternya sama kaya yg PTT API SN sblm ini apa engga buat 500km pertama om, krn biasanya 500km pertama agak berat kl PTT. Tadi begitu beres keluar bengkel langsung saya geber, dibanding shell eco 0W20 jauh lebih halus di rpm tinggi yg saya rasain. Dari PDS, PTT evotec 0W30 sama performa 5W30 SN di V100 masih lebih kentel 0W30. Semoga bs sampe 9-10rb km ini evotec
Tadi jg sekalian ganti oli transmisi pake wuling MTF, sebelum ini pake evalube GL4 sae 90. Pake evalube baru jalan 5rb km udh ndak enak, susah oper gigi mundur. Pake wuling MTF oper2nya smooth banget
nanti setelah itu coba oli keraton spt amsoil sign atau Q8 formula 0w20, om
saat ini yg saya rasakan saat ini pakai Q8 0w20 dah 4rb km berjalan di mesin L15Z1 i-Vtec 120 PS.
dari cold start, sampai hi rpm much better dibanding oli 5w30 nya TQ9000 dan PTT
dan surprisingly suara mesin lbh smooth.
kelas gak boong emang
Ams SS 0W20 saya jg lagi pake di mazda 2 lama oom, udh jalan 3000km. Sblmnya pake PTT 5w30. Bumi langit sih, berat banget pake ptt 5w di mazda 2. Avanza pake ams/q8 sih kemewahan om, ini pake evotec aja udah hidup borju ni avanzanya. Sblmnya primaxp/shell eco ini
Lagi mau liat ini API SP karakternya sama kaya yg PTT API SN sblm ini apa engga buat 500km pertama om, krn biasanya 500km pertama agak berat kl PTT. Tadi begitu beres keluar bengkel langsung saya geber, dibanding shell eco 0W20 jauh lebih halus di rpm tinggi yg saya rasain. Dari PDS, PTT evotec 0W30 sama performa 5W30 SN di V100 masih lebih kentel 0W30. Semoga bs sampe 9-10rb km ini evotec
Tadi jg sekalian ganti oli transmisi pake wuling MTF, sebelum ini pake evalube GL4 sae 90. Pake evalube baru jalan 5rb km udh ndak enak, susah oper gigi mundur. Pake wuling MTF oper2nya smooth banget
nanti setelah itu coba oli keraton spt amsoil sign atau Q8 formula 0w20, om
saat ini yg saya rasakan pakai Q8 0w20 dah 4rb km berjalan di mesin L15Z1 i-Vtec 120 PS.
dari cold start, sampai hi rpm much better dibanding oli 5w30 nya TQ9000 dan PTT
dan surprisingly suara mesin lbh smooth.
kelas gak boong emang
rencana sy mau hajar sampai bulan april 2021 (biar pas 1 tahun).
klo dah kaya gini, susah nih ganti oli selain 2 brand keraton tsb
Sy lagi pelajarin mau coba Ams OE 0W20 om, krn gradenya dibawah SS apa tetep masih bisa buat 12 bulan ya yg OE?
Lagi mau liat ini API SP karakternya sama kaya yg PTT API SN sblm ini apa engga buat 500km pertama om, krn biasanya 500km pertama agak berat kl PTT. Tadi begitu beres keluar bengkel langsung saya geber, dibanding shell eco 0W20 jauh lebih halus di rpm tinggi yg saya rasain. Dari PDS, PTT evotec 0W30 sama performa 5W30 SN di V100 masih lebih kentel 0W30. Semoga bs sampe 9-10rb km ini evotec
Tadi jg sekalian ganti oli transmisi pake wuling MTF, sebelum ini pake evalube GL4 sae 90. Pake evalube baru jalan 5rb km udh ndak enak, susah oper gigi mundur. Pake wuling MTF oper2nya smooth banget
nanti setelah itu coba oli keraton spt amsoil sign atau Q8 formula 0w20, om
saat ini yg saya rasakan pakai Q8 0w20 dah 4rb km berjalan di mesin L15Z1 i-Vtec 120 PS.
dari cold start, sampai hi rpm much better dibanding oli 5w30 nya TQ9000 dan PTT
dan surprisingly suara mesin lbh smooth.
kelas gak boong emang
rencana sy mau hajar sampai bulan april 2021 (biar pas 1 tahun).
klo dah kaya gini, susah nih ganti oli selain 2 brand keraton tsb
Sy lagi pelajarin mau coba Ams OE 0W20 om, krn gradenya dibawah SS apa tetep masih bisa buat 12 bulan ya yg OE?
based on PDS amsoil, OE ini kan entry-level mereka sih rekomen ikutin interval service dari pabrikan.
beda sm Ams Sign, bisa 1 tahun atau 700hrs engine run.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
nanti setelah itu coba oli keraton spt amsoil sign atau Q8 formula 0w20, om
saat ini yg saya rasakan pakai Q8 0w20 dah 4rb km berjalan di mesin L15Z1 i-Vtec 120 PS.
dari cold start, sampai hi rpm much better dibanding oli 5w30 nya TQ9000 dan PTT
dan surprisingly suara mesin lbh smooth.
kelas gak boong emang
rencana sy mau hajar sampai bulan april 2021 (biar pas 1 tahun).
klo dah kaya gini, susah nih ganti oli selain 2 brand keraton tsb
Sy lagi pelajarin mau coba Ams OE 0W20 om, krn gradenya dibawah SS apa tetep masih bisa buat 12 bulan ya yg OE?
based on PDS amsoil, OE ini kan entry-level mereka sih rekomen ikutin interval service dari pabrikan.
beda sm Ams Sign, bisa 1 tahun atau 700hrs engine run.
Lg kepikir coba PTT SN+ 0W20 malah barangnya abis om, pdhl yg SN+ ptt saya liat bs setaun
Sy lagi pelajarin mau coba Ams OE 0W20 om, krn gradenya dibawah SS apa tetep masih bisa buat 12 bulan ya yg OE?
based on PDS amsoil, OE ini kan entry-level mereka sih rekomen ikutin interval service dari pabrikan.
beda sm Ams Sign, bisa 1 tahun atau 700hrs engine run.
Lg kepikir coba PTT SN+ 0W20 malah barangnya abis om, pdhl yg SN+ ptt saya liat bs setaun
kan udah ada PTT 0w20 API SP.
lbh kentel Visc @100 nya.
harga sama spt API SN+ yg dah diskontinu dr PTT.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
based on PDS amsoil, OE ini kan entry-level mereka sih rekomen ikutin interval service dari pabrikan.
beda sm Ams Sign, bisa 1 tahun atau 700hrs engine run.
Lg kepikir coba PTT SN+ 0W20 malah barangnya abis om, pdhl yg SN+ ptt saya liat bs setaun
kan udah ada PTT 0w20 API SP.
lbh kentel Visc @100 nya.
harga sama spt API SN+ yg dah diskontinu dr PTT.
Nah ini om, 0W20 evotec SP juga lg habis wkwkwkw. Jd bingung yg mana mau ambil
yanuarra wrote: Fri Oct 09, 2020 7:27
Enak jg pake ptt IMG_20201009_142302.jpg
sama yg dipake sebelumnya enaknya sama mbah?
hmm ....
Sama ngamosil? Sama aja kayanya mbah... Namanya aja oli baru masuk wkwk.
Si ngamosil langsung enak dari awal..smpe drain jg masih enak....
Si PTT awal2 rasanya lebih berat... Dikiiiiiiit aja sih tapi... Kedepannya blm tau...mobilnya dipake bini mulu, ane jarang keluar krn wfh...
+nya suara mesin lebih adem...ane suka klo mesin lebih adem
nanti setelah itu coba oli keraton spt amsoil sign atau Q8 formula 0w20, om
saat ini yg saya rasakan pakai Q8 0w20 dah 4rb km berjalan di mesin L15Z1 i-Vtec 120 PS.
dari cold start, sampai hi rpm much better dibanding oli 5w30 nya TQ9000 dan PTT
dan surprisingly suara mesin lbh smooth.
kelas gak boong emang
rencana sy mau hajar sampai bulan april 2021 (biar pas 1 tahun).
klo dah kaya gini, susah nih ganti oli selain 2 brand keraton tsb
Sy lagi pelajarin mau coba Ams OE 0W20 om, krn gradenya dibawah SS apa tetep masih bisa buat 12 bulan ya yg OE?
based on PDS amsoil, OE ini kan entry-level mereka sih rekomen ikutin interval service dari pabrikan.
beda sm Ams Sign, bisa 1 tahun atau 700hrs engine run.
Amsoil OE memasuki umur KM 8500 sudah sedikit ngos-ngosan, dipaksa sampai 10.000 KM masih bisa, tapi kasian di engine*.
* 15 tahun pakai di mobil Jazz GD3 mesin L15A i-DSI, intelligent - Dual Sequential Ignition, 8 spark plugs & 8 valves, dengan di isi pertalite RON 90 terus menerus dari beli tahun 2005 sampai sekarang dengan odo 230.***
Sy lagi pelajarin mau coba Ams OE 0W20 om, krn gradenya dibawah SS apa tetep masih bisa buat 12 bulan ya yg OE?
based on PDS amsoil, OE ini kan entry-level mereka sih rekomen ikutin interval service dari pabrikan.
beda sm Ams Sign, bisa 1 tahun atau 700hrs engine run.
Lg kepikir coba PTT SN+ 0W20 malah barangnya abis om, pdhl yg SN+ ptt saya liat bs setaun
Sy lg pake PTT 0W20 SN+ Anki MT.......sdh 5K km mesin msh trasa halus.....toel pedal gas akselerasi lg nyus. Next cobain amsoil SS 0w20
Or4cle wrote: Fri Oct 09, 2020 9:03
Amsoil OE memasuki umur KM 8500 sudah sedikit ngos-ngosan, dipaksa sampai 10.000 KM masih bisa, tapi kasian di engine*.
* 15 tahun pakai di mobil Jazz GD3 mesin L15A i-DSI, intelligent - Dual Sequential Ignition, 8 spark plugs & 8 valves, dengan di isi pertalite RON 90 terus menerus dari beli tahun 2005 sampai sekarang dengan odo 230.***
sebentar om sebentar ... sy agak ga mudeng
selama 15 taun dari baru Jazz GD3 mesin L15A i-DSI, intelligent - Dual Sequential Ignition, 8 spark plugs & 8 valves kepunyaan om selalu pakai oli amsoil dan tidak pernah oli merk lain, benar bukan om?
Or4cle wrote: Fri Oct 09, 2020 9:03
Amsoil OE memasuki umur KM 8500 sudah sedikit ngos-ngosan, dipaksa sampai 10.000 KM masih bisa, tapi kasian di engine*.
* 15 tahun pakai di mobil Jazz GD3 mesin L15A i-DSI, intelligent - Dual Sequential Ignition, 8 spark plugs & 8 valves, dengan di isi pertalite RON 90 terus menerus dari beli tahun 2005 sampai sekarang dengan odo 230.***
sebentar om sebentar ... sy agak ga mudeng
selama 15 taun dari baru Jazz GD3 mesin L15A i-DSI, intelligent - Dual Sequential Ignition, 8 spark plugs & 8 valves kepunyaan om selalu pakai oli amsoil dan tidak pernah oli merk lain, benar bukan om?
kl iya, jadi penasaran tahan sampai odo brp nih.
Hanya gaya penulisan kekinian aja om, buat dramatisasi ...
Sebelum pakai Amsoil sempat pakai Motul hi-Tech 100 Plus.
Tenang om, mobil ini gak akan dijual karena ada unsur history & nostagia
Aku juga penasaran kira-kira di KM berapa ngebul dan turun mesinnya ...
Last edited by Or4cle on Fri Oct 09, 2020 9:35, edited 1 time in total.