Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
odading0920 wrote: Mon Sep 28, 2020 3:49
Halo om-om, oli matic untuk alphard 2,4 cvt apa ya?
Gara-gara bocor ganti filter dan gasket matic, ga ada oli toyota dikasih oli honda cvtf katanya sama kok
Saya pakai sampai sekarang normal lebih gesit juga, lebih baik kuras lagi atau gimana ya?
Terima kasih
Hmmm sebetulnya lebih cocok kalo sesama cvt di honda pakenya HCF2. Honda cvtf biasanya buat jazz gd cvt yang jadul jadul, sdgkan cvt honda zaman now macam crv turbo, mobilio, brio, dkk pakenya HCF2
Saran saya sih flush aja buat long term nya, kalo budget tipis bisa pake aisin cfex, kalo mau yang lebih enak ya ptt automat CVT
odading0920 wrote: Mon Sep 28, 2020 4:42
Iya cvtf, bengkelnya cuma bilang saya jamin biasa kok pakai
Soalnya ga ada bengkel yang berani bongkar matic ganti filter dan untuk kuras oli juga tidak ada yang bisa daerah tangerang
Kira-kira ada saran tidak bengkelnya yang bisa kuras oli matic alphard? Dan pakai oli toyota cvt fe tidak apa? Karena setau saya pakainya toyota ct
O iya cc apaan ya? Catalyst? Alphard tahun 2010
Terima kasih
Ohh my bad
Maksud saya TC, torque converter
Bengkel nya ga bisa ganti filter atf ? Selamat om, anda telah salah masuk bengkel
Di SM ad 2 user yg punya bengkel d tangsel sana, coba aj om tanya mbah Marmut (garasi 58) atau mbah bebonk (autocartrix)..
Iya sudah 5 bengkel ( oli dan umum), cuma bisa ganti oli saja beberapa liter karena alphard ga ada dipnya ga berani ganti filter matic dan tidak bisa kuras
Iya setau saya alphard ada tc, cuma saya bingung cari referensi lagi tc kebanyakan ada di matic biasa kalau cvt hanya belt jadi ya terima kata-kata bengkel yang berani bongkar pasang saja daripada bocor terus oli maticnya
Matic cvt (umumnya ad) pake TC om.. jd slaen belt, mreka jg pake TC.. kcuali matic honda cvt gen pertama, itu ga pake TC.. tp honda yg gen earth dream cvt ud smuanya pake TC.. makanya td saya blg honda cvtf ama hcf2 aj beda.. cvtf utk yg non TC gen pertama.. kl cvt aisin di toyota kayanya smua pake TC
Mmg d body gearbox ga ad tulisan apa2 om ? Atau bawa aj ke beres, mustinya mreka bisa
odading0920 wrote: Mon Sep 28, 2020 3:49
Halo om-om, oli matic untuk alphard 2,4 cvt apa ya?
Gara-gara bocor ganti filter dan gasket matic, ga ada oli toyota dikasih oli honda cvtf katanya sama kok
Saya pakai sampai sekarang normal lebih gesit juga, lebih baik kuras lagi atau gimana ya?
Terima kasih
Hmmm sebetulnya lebih cocok kalo sesama cvt di honda pakenya HCF2. Honda cvtf biasanya buat jazz gd cvt yang jadul jadul, sdgkan cvt honda zaman now macam crv turbo, mobilio, brio, dkk pakenya HCF2
Saran saya sih flush aja buat long term nya, kalo budget tipis bisa pake aisin cfex, kalo mau yang lebih enak ya ptt automat CVT
Sekian
Sesuai pemikiran saya yang browsing terus perbedaan 2 oli itu, tapi dia selalu bilang ya bedanya cvtf buat mobil lama dan hcf2 baru
Saya rada kesel pas itu dan cari bengkel yang bisa benerin susah bahkan bengkel resmi jadi terpaksa sampai ditanya berulang kali supaya kalau ada masalah ada jaminan
Iya mau kuras, tapi lagi cari bengkel yang bisa kuras dan nentuin berapa banyak olinya rata-rata pada nolak bahkan bengkel resmi dan langganan cuma bisa ganti beberapa liter
Bengkel nya ga bisa ganti filter atf ? Selamat om, anda telah salah masuk bengkel
Di SM ad 2 user yg punya bengkel d tangsel sana, coba aj om tanya mbah Marmut (garasi 58) atau mbah bebonk (autocartrix)..
Iya sudah 5 bengkel ( oli dan umum), cuma bisa ganti oli saja beberapa liter karena alphard ga ada dipnya ga berani ganti filter matic dan tidak bisa kuras
Iya setau saya alphard ada tc, cuma saya bingung cari referensi lagi tc kebanyakan ada di matic biasa kalau cvt hanya belt jadi ya terima kata-kata bengkel yang berani bongkar pasang saja daripada bocor terus oli maticnya
Matic cvt (umumnya ad) pake TC om.. jd slaen belt, mreka jg pake TC.. kcuali matic honda cvt gen pertama, itu ga pake TC.. tp honda yg gen earth dream cvt ud smuanya pake TC.. makanya td saya blg honda cvtf ama hcf2 aj beda.. cvtf utk yg non TC gen pertama.. kl cvt aisin di toyota kayanya smua pake TC
Mmg d body gearbox ga ad tulisan apa2 om ? Atau bawa aj ke beres, mustinya mreka bisa
Iya sebelumnya pas dikasih tau mau pakai oli cvtf saya sempat browsing, sudah tau bedanya. Tapi pas saya cocokin dengan key tc alphard dapatnya hanya at biasa, mungkij efek jarang yang pakai alphard urus sendiri jadi minim informasi di internet
Di tempat masukin olinya ada dicek cuma lupa apa tulisannya intinya jadi pilih cvt, udah 3 beres pada bingung padahal sudah saya tungguin biar mereka cari referensi atau mikir dulu untuk jawab alphard bisa kuras oli matic ga, ganti filter matic, dan cara ukur olinya
odading0920 wrote: Mon Sep 28, 2020 5:44
Iya sudah 5 bengkel ( oli dan umum), cuma bisa ganti oli saja beberapa liter karena alphard ga ada dipnya ga berani ganti filter matic dan tidak bisa kuras
Iya setau saya alphard ada tc, cuma saya bingung cari referensi lagi tc kebanyakan ada di matic biasa kalau cvt hanya belt jadi ya terima kata-kata bengkel yang berani bongkar pasang saja daripada bocor terus oli maticnya
Matic cvt (umumnya ad) pake TC om.. jd slaen belt, mreka jg pake TC.. kcuali matic honda cvt gen pertama, itu ga pake TC.. tp honda yg gen earth dream cvt ud smuanya pake TC.. makanya td saya blg honda cvtf ama hcf2 aj beda.. cvtf utk yg non TC gen pertama.. kl cvt aisin di toyota kayanya smua pake TC
Mmg d body gearbox ga ad tulisan apa2 om ? Atau bawa aj ke beres, mustinya mreka bisa
Iya sebelumnya pas dikasih tau mau pakai oli cvtf saya sempat browsing, sudah tau bedanya. Tapi pas saya cocokin dengan key tc alphard dapatnya hanya at biasa, mungkij efek jarang yang pakai alphard urus sendiri jadi minim informasi di internet
Di tempat masukin olinya ada dicek cuma lupa apa tulisannya intinya jadi pilih cvt, udah 3 beres pada bingung padahal sudah saya tungguin biar mereka cari referensi atau mikir dulu untuk jawab alphard bisa kuras oli matic ga, ganti filter matic, dan cara ukur olinya
Beres binggung ?? uda biasa itu, ngisi atf ANKI reborn aj mreka binggung
nehh ad video cara ganti filter, ama ngisi atf nya alphard om, itu cvt k111.. kmungkinan masi mirip2 ama cvt alphard om
DOHC wrote:
Matic cvt (umumnya ad) pake TC om.. jd slaen belt, mreka jg pake TC.. kcuali matic honda cvt gen pertama, itu ga pake TC.. tp honda yg gen earth dream cvt ud smuanya pake TC.. makanya td saya blg honda cvtf ama hcf2 aj beda.. cvtf utk yg non TC gen pertama.. kl cvt aisin di toyota kayanya smua pake TC
Mmg d body gearbox ga ad tulisan apa2 om ? Atau bawa aj ke beres, mustinya mreka bisa
Iya sebelumnya pas dikasih tau mau pakai oli cvtf saya sempat browsing, sudah tau bedanya. Tapi pas saya cocokin dengan key tc alphard dapatnya hanya at biasa, mungkij efek jarang yang pakai alphard urus sendiri jadi minim informasi di internet
Di tempat masukin olinya ada dicek cuma lupa apa tulisannya intinya jadi pilih cvt, udah 3 beres pada bingung padahal sudah saya tungguin biar mereka cari referensi atau mikir dulu untuk jawab alphard bisa kuras oli matic ga, ganti filter matic, dan cara ukur olinya
Beres binggung ?? uda biasa itu, ngisi atf ANKI reborn aj mreka binggung
nehh ad video cara ganti filter, ama ngisi atf nya alphard om, itu cvt k111.. kmungkinan masi mirip2 ama cvt alphard om
intinya, perlu cari bengkel yg punya scanner utk baca suhu atf, krn cek level atf nya harus di suhu 40 derajat..
cara nya sebenernya mirip ama cek atf anki atau anf.. cuman yahh begitulah kualitas sdm beres sini, harap maklum
Iya saya cari di internet susah, nemu yang luar kebanyakan pakai alat saya kira di beres bisa taunya ga ngerti juga padahal sudah saya bantu emang ga ada alatnya pakai computer cek odb atau apa gitu hahaha
Sama persis, berarti saya harus ganti gasketnya lagi ya? Ini filter dan gasketnya sudah diganti baru padahal, cuma olinya saja honda cvtf
Rasa sih enak banget ga kayak awal seperti bawa fortuner, padahal fortuner sampai 100k masih aman pemakaian normal sih 11 tahun baru inisiatif ganti sendiri olinya cuma adanya shell di bengkel langganan
intinya, perlu cari bengkel yg punya scanner utk baca suhu atf, krn cek level atf nya harus di suhu 40 derajat..
cara nya sebenernya mirip ama cek atf anki atau anf.. cuman yahh begitulah kualitas sdm beres sini, harap maklum
Kalau ngomong Reborn jadi ingat mobil Bos saya, Reborn bensin waktu jaman Reborn awal-awal keluar.
Baru jalan seribu lebih, gearbox nya udah jedug-jedug. Komplain ke beres, dibilangnya mesti nginep semingguan, kemungkinannya ada cacat di gearbox, walaahhh.... Waktu itu memang ramai keluhan New Innova & New Fortuner banyak yang bermasalah di gearbox nya.
Karena ogah nginepin mobil sampai seminggu lebih, akhirnya coba bawa ke Toda yang di Cideng. Dicek sama montirnya (ngolong ke bawah), katanya kemungkinan ATF nya kurang sekitar 1,5 liter
Ya udah sekalian kuras, isi pakai Toyota WS. Sampai sekarang sudah jalan hampir 40ribu km masih aman tanpa kendala
Waktu itu saya ingat ATF yang keluar dari gearbox warnanya udah coklat butek, padahal mobil jalannya juga belum nyampe 2000km.
pagi suhu mau nanya , oli gardan anki diesel matic berapa lama yaa pemakain KM nya. soalnya kalo setiap transmisi ke R lepas rem suka ada bunyi deg dulu tapi pas awal dari n ke R aja. apakah ini penyebab gardan atau emang harus ganti oli ATF yaa. atau emang udah saatnya flushin oli atf ?
OLI atf si anki merk apa yaa yang sesuai budget kisaran 80 - 100 per liter. PTT ? atau ada saran lain.
deimosh wrote: Thu Oct 01, 2020 5:43
pagi suhu mau nanya , oli gardan anki diesel matic berapa lama yaa pemakain KM nya. soalnya kalo setiap transmisi ke R lepas rem suka ada bunyi deg dulu tapi pas awal dari n ke R aja. apakah ini penyebab gardan atau emang harus ganti oli ATF yaa. atau emang udah saatnya flushin oli atf ?
OLI atf si anki merk apa yaa yang sesuai budget kisaran 80 - 100 per liter. PTT ? atau ada saran lain.
makasih SM.
Mungkin atf nya udh jelek atau berkurang
Biasanya anki/anf mulai jelek atf nya di sekitar 15rb km an
The best yang cocok buat 2gd yang tahan panas ya ptt automat LV1 sih
Om Turbo, a couple of months prior I changed the LC move oil, the specs requested GL3 75W-90, purchased the oil, and was given the GL4 80W-90 manual transmission oil, since, in such a case that the LV75W isn't appropriate and LV75W is reasonable for the most recent vehicle, is that genuine uncle and what isn't an issue over the long haul by utilizing an oil that is somewhat thicker than determination.
maaf kalo salah kamar..,gimana cara cari forum sekitar koil mobil yha? atau ada linknya..,mau tanya seputarn koil innova,makasih. (di cari di search keluarnya coil /per).
gentongxz wrote: Wed Oct 07, 2020 11:00
maaf kalo salah kamar..,gimana cara cari forum sekitar koil mobil yha? atau ada linknya..,mau tanya seputarn koil innova,makasih. (di cari di search keluarnya coil /per).
Ada masalah apa om koil innovanya? Kemarin sy kebetulan br ganti koil di innova bengsin, kena 2 biji sy ganti semua. Gejalanya mobil kaya limp mode, cm bisa jalan pelan sama mesin pincang2 ape bodi goyang2 hebat kemarin. Innova E MT 2010, km 156rb. Busi jg ganti semuanya, kejadian 2 minggu lalu
gentongxz wrote: Wed Oct 07, 2020 11:00
maaf kalo salah kamar..,gimana cara cari forum sekitar koil mobil yha? atau ada linknya..,mau tanya seputarn koil innova,makasih. (di cari di search keluarnya coil /per).
Ada masalah apa om koil innovanya? Kemarin sy kebetulan br ganti koil di innova bengsin, kena 2 biji sy ganti semua. Gejalanya mobil kaya limp mode, cm bisa jalan pelan sama mesin pincang2 ape bodi goyang2 hebat kemarin. Innova E MT 2010, km 156rb. Busi jg ganti semuanya, kejadian 2 minggu lalu
mesinnya kayak bergetar gitu..,tenaga pincang..,tadi sdh ganti 4 busi,bersihkan throtel body..,dan cek sendir 4 koilnya..
yg no 3 di cabut responnya kecil..,yg 3 lagi responnya besar..( responnya seperti pas di cabut dia bergetar makin kuat,pas di colok lagi getarannya berkurang) nah yg no 3 gak gitu .
dan mau tanya kodenya kan 90919-t2001 apa harus sama semua?
dan saya lihat harganya kok ada yg 200 ampe 1 jutaan.., mrk bilang ori 300ribuan dan 200rban..made in indonesia..,ada juga ex jepang dan singapore 240rb juga.jadi bagusnya gimana?
gentongxz wrote: Wed Oct 07, 2020 11:00
maaf kalo salah kamar..,gimana cara cari forum sekitar koil mobil yha? atau ada linknya..,mau tanya seputarn koil innova,makasih. (di cari di search keluarnya coil /per).
Ada masalah apa om koil innovanya? Kemarin sy kebetulan br ganti koil di innova bengsin, kena 2 biji sy ganti semua. Gejalanya mobil kaya limp mode, cm bisa jalan pelan sama mesin pincang2 ape bodi goyang2 hebat kemarin. Innova E MT 2010, km 156rb. Busi jg ganti semuanya, kejadian 2 minggu lalu
mesinnya kayak bergetar gitu..,tenaga pincang..,tadi sdh ganti 4 busi,bersihkan throtel body..,dan cek sendir 4 koilnya..
yg no 3 di cabut responnya kecil..,yg 3 lagi responnya besar..( responnya seperti pas di cabut dia bergetar makin kuat,pas di colok lagi getarannya berkurang) nah yg no 3 gak gitu .
dan mau tanya kodenya kan 90919-t2001 apa harus sama semua?
dan saya lihat harganya kok ada yg 200 ampe 1 jutaan.., mrk bilang ori 300ribuan dan 200rban..made in indonesia..,ada juga ex jepang dan singapore 240rb juga.jadi bagusnya gimana?
Lah bahkan yg ori innova reborn aj made in indonesia koq
Ikutin aj nomer parts yg sama ama bawaan mobil, trus cari yg denso indonesia
Ada masalah apa om koil innovanya? Kemarin sy kebetulan br ganti koil di innova bengsin, kena 2 biji sy ganti semua. Gejalanya mobil kaya limp mode, cm bisa jalan pelan sama mesin pincang2 ape bodi goyang2 hebat kemarin. Innova E MT 2010, km 156rb. Busi jg ganti semuanya, kejadian 2 minggu lalu
mesinnya kayak bergetar gitu..,tenaga pincang..,tadi sdh ganti 4 busi,bersihkan throtel body..,dan cek sendir 4 koilnya..
yg no 3 di cabut responnya kecil..,yg 3 lagi responnya besar..( responnya seperti pas di cabut dia bergetar makin kuat,pas di colok lagi getarannya berkurang) nah yg no 3 gak gitu .
dan mau tanya kodenya kan 90919-t2001 apa harus sama semua?
dan saya lihat harganya kok ada yg 200 ampe 1 jutaan.., mrk bilang ori 300ribuan dan 200rban..made in indonesia..,ada juga ex jepang dan singapore 240rb juga.jadi bagusnya gimana?
Lah bahkan yg ori innova reborn aj made in indonesia koq
Ikutin aj nomer parts yg sama ama bawaan mobil, trus cari yg denso indonesia
Pak DOCH tadi ada tanya ke tokopedia..,dia bilang t2001 produk lama ..dan bisa di pakai t2008.., link ini https://www.t*k*pedia.com/bengkelparts/coil-kijang-innova-fortuner-hilux ..,gimana menurut Pak DOCH kalo ok saya ambil neh besok thu barang..
gentongxz wrote: Wed Oct 07, 2020 11:00
maaf kalo salah kamar..,gimana cara cari forum sekitar koil mobil yha? atau ada linknya..,mau tanya seputarn koil innova,makasih. (di cari di search keluarnya coil /per).
Ada masalah apa om koil innovanya? Kemarin sy kebetulan br ganti koil di innova bengsin, kena 2 biji sy ganti semua. Gejalanya mobil kaya limp mode, cm bisa jalan pelan sama mesin pincang2 ape bodi goyang2 hebat kemarin. Innova E MT 2010, km 156rb. Busi jg ganti semuanya, kejadian 2 minggu lalu
mesinnya kayak bergetar gitu..,tenaga pincang..,tadi sdh ganti 4 busi,bersihkan throtel body..,dan cek sendir 4 koilnya..
yg no 3 di cabut responnya kecil..,yg 3 lagi responnya besar..( responnya seperti pas di cabut dia bergetar makin kuat,pas di colok lagi getarannya berkurang) nah yg no 3 gak gitu .
dan mau tanya kodenya kan 90919-t2001 apa harus sama semua?
dan saya lihat harganya kok ada yg 200 ampe 1 jutaan.., mrk bilang ori 300ribuan dan 200rban..made in indonesia..,ada juga ex jepang dan singapore 240rb juga.jadi bagusnya gimana?
kl sy ga mau beli 2x krn kena zonk apalagi ini electrical component, ecu controlled, important dan long lasting. jd sy pasti belinya genuine part di bengkel resmi.
Ada masalah apa om koil innovanya? Kemarin sy kebetulan br ganti koil di innova bengsin, kena 2 biji sy ganti semua. Gejalanya mobil kaya limp mode, cm bisa jalan pelan sama mesin pincang2 ape bodi goyang2 hebat kemarin. Innova E MT 2010, km 156rb. Busi jg ganti semuanya, kejadian 2 minggu lalu
mesinnya kayak bergetar gitu..,tenaga pincang..,tadi sdh ganti 4 busi,bersihkan throtel body..,dan cek sendir 4 koilnya..
yg no 3 di cabut responnya kecil..,yg 3 lagi responnya besar..( responnya seperti pas di cabut dia bergetar makin kuat,pas di colok lagi getarannya berkurang) nah yg no 3 gak gitu .
dan mau tanya kodenya kan 90919-t2001 apa harus sama semua?
dan saya lihat harganya kok ada yg 200 ampe 1 jutaan.., mrk bilang ori 300ribuan dan 200rban..made in indonesia..,ada juga ex jepang dan singapore 240rb juga.jadi bagusnya gimana?
kl sy ga mau beli 2x krn kena zonk apalagi ini electrical component, ecu controlled, important dan long lasting. jd sy pasti belinya genuine part di bengkel resmi.
di Pekanbaru 1.25 harganya pak, made in thailand katanya ( di toko spare part resmi toyota--> toko rekomendasi dari bengkel resmi) ..,sapa tau pulau jawa lebih murah dan ada di t*k*pedia..,jadi sekalian tambah point gitu pak..
mesinnya kayak bergetar gitu..,tenaga pincang..,tadi sdh ganti 4 busi,bersihkan throtel body..,dan cek sendir 4 koilnya..
yg no 3 di cabut responnya kecil..,yg 3 lagi responnya besar..( responnya seperti pas di cabut dia bergetar makin kuat,pas di colok lagi getarannya berkurang) nah yg no 3 gak gitu .
dan mau tanya kodenya kan 90919-t2001 apa harus sama semua?
dan saya lihat harganya kok ada yg 200 ampe 1 jutaan.., mrk bilang ori 300ribuan dan 200rban..made in indonesia..,ada juga ex jepang dan singapore 240rb juga.jadi bagusnya gimana?
kl sy ga mau beli 2x krn kena zonk apalagi ini electrical component, ecu controlled, important dan long lasting. jd sy pasti belinya genuine part di bengkel resmi.
di Pekanbaru 1.25 harganya pak, made in thailand katanya ( di toko spare part resmi toyota--> toko rekomendasi dari bengkel resmi)
yg genuine memang sering kali mahal. tapi jaminan mutu.
coil toyota ada 4 pin di kabel soketnya, artinya ada signal IgF yg kasih feedback ke ecu kl busi sdh ignite dgn betul. kl pakai coil yg abal2 ga ada jaminan ecu ga akan ngaco, bahkan bukan tdk mungkin merembet.
beli di bengkel resmi, kl ga ready stock suruh mrk indent ke TAM. beli di toko spare part paling amsiong bayar harga genuine dapatnya parts abal2.