whitetiger wrote: Sun Oct 04, 2020 5:19
halo kk
menurut kk mana yg lebih oke?
- 2018 (nik 2017?) elite, km 22000 harga 465 belom nego
dibanding
- 2020 gt, km 1800 harga 475 belom nego
yang 2018 elite itu belum cam 360 (cam mundur aja), belum android auto/apple carplay cmiiw
yang 2020 gt itu ga ada navigasi, memory seat, sensor sensor otomatis cmiiw
kedua nya warna sama, silver
sejauh ini sensor2 otomatis itu good to have aja sih, navigasi di HU juga udah tergantikan google maps, memory seat masih belum tahu akan pakai atau ngga, cam 360 juga belum tahu bakal se-signifikan apa dibanding camera mundur biasa
2018 jalan sudah 22.000
2020 baru jalan 1.800
artinya unit 2018 sudah 10x lebih banyak odometernya. sudah lewat 2x ganti oli.
dipakai 5 thn lagi si unit 2018 sudah berusia 7 tahun. unit 2020 masih 5 tahun.
selisih harga hanya 10jt ? Kalau saya merem yang GT 2020. Sederhana, barangnya masih lebih fresh, tahun lebih muda, odo lebih rendah 10x lipat. artinya lebih minim resiko parts breakdown.
mobil baru jalan 1.800 km vs 22.000 km juga kondisinya pasti lebih random yang 22.000 KM, ntah sudah dipake touring luar kota, semi offroad, hajar lobang brapa banyak.
beli yang 2020 secara matematika lebih correct, kecuali situ mementingkan prestise grade tertinggi.
elite 2018 ini 465an
gt 2020 475an (harus mutasi nopol pindah provinsi)
gt 2020 baru 525an
jadi galau juga mending gt 2020 second atau baru aja sekalian, minta ekstra diskon...
kalau ada opsi brand new, tutup mata ambil baru. selisih 50 jt untuk sebuah mobil 500 juta itu lebih baik beli barunya saja. kalau sebuah mazda yang keluar sowroom bisa turun 50 juta mah enak beli baru.
dulu sblm beli jg sempat liat CRV turbo ada bekas jual 420 juta saja sama pedagang disaranin kalo nggak bisa tawar di bawah 400 ambil baru aja yang saat itu sudah di angka 450 jutaan plus diskon.