Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote: Tue Sep 29, 2020 2:17
kmrn ke jakarta paling kesel itu tiap ketemu jembatan. lg enak enak lari mendadak hrs rem agak dalem biar gak lompat mobilnya...
Paling enak cruising sekitaran 140-180 km/h chris.
Bulan lalu ke semarang bawa E90 . Lompat terbang dijembatan speed 190 km/h. Langsung gw pelanin, drpd minta ganti engine mounting lg...
Speed 150-160 di sambungan jembatan masih enak untuk sedan/hatchback proper.
Sama di jakarta elevated. Lari 120an masih enak. Lebih dari itu, cepet minta ganti shock breaker wkwkwk
beneran om di tol daerah Batang itu bawa 190kph? di sambungannya itu?
seharusnya udah take off itu om...
saya lg bawa konstan di blkg fortie vnt 120kph aja ngeliat itu badak terbang....
ChZ wrote: Tue Sep 29, 2020 2:17
kmrn ke jakarta paling kesel itu tiap ketemu jembatan. lg enak enak lari mendadak hrs rem agak dalem biar gak lompat mobilnya...
Paling enak cruising sekitaran 140-180 km/h chris.
Bulan lalu ke semarang bawa E90 . Lompat terbang dijembatan speed 190 km/h. Langsung gw pelanin, drpd minta ganti engine mounting lg...
Speed 150-160 di sambungan jembatan masih enak untuk sedan/hatchback proper.
Sama di jakarta elevated. Lari 120an masih enak. Lebih dari itu, cepet minta ganti shock breaker wkwkwk
beneran om di tol daerah Batang itu bawa 190kph? di sambungannya itu?
seharusnya udah take off itu om...
saya lg bawa konstan di blkg fortie vnt 120kph aja ngeliat itu badak terbang....
Jd keinget ada orang rekam di perumahan surabaya kayanya om. Ada ANKi biasa lg lewat di jalan medan naik terus turunan, abis itu dateng venturer kenceng banget ampe semi takeoff
roadmap wrote: Wed Sep 30, 2020 12:21
Bahagianya om2 bisa bejek2 gas. Speed alarm saya selalu ON, di atas 120 dah nyala2 terus.
Kadang kirain lagi off, eh ternyata cuma pura2 merem tapi ngelirik spedo.
Track favorit tetap batang - semarang dan semarang arah Solo. Gak tau kapan lagi bisa road trip lagi, pandemi ini blm kunjung berakhir.
waktu nyobain trans Jawa, abis sarapan di Cirebon lalu menuju Semarang,
speed sensor saya malah error,
"Pih, lambat amat nyetir, kapan sampenya ini.. "
Lirik speedo, udah 130 Kmh....
biasanya baru 100 aja udah bunyi....
tol trans jawa enak kalo ngikutin mobil lokal tp jalannya lumayan cepet 120-140km/h, yg udh tau medan jalan.
kalo jalan sendirian suka lupa/gatau tiba2 ada jebakan betmen macem sambungan jalan di daerah pekalongan batang situ, yg sampe bikin traction control nyala dan nyonya terbangun dari tidur karena loncat.
kalo masih di cikampek-cirebon yg lurus banya yg mepet2 ngebut2. terakhir dintilin ANPS dakar sampe mepet 200, tp pas 220 ga ngejar doi. tp cape ah nyetir ngebut2 cape badan pikiran.
Tol Cipali ini kalo arah ke Jkt paling sepi hari apa dan sekitar jam brp an ya ?
Bbrp X lewat sana (arah ke Jkt) kalo hari minggu malam rame bener.......cepat / lambat hrs ditambah 1 lajur lagi nih spt nya
Sebetulnya Cipali enak bgt kalo sepi, pemandangan enak, trek nya gak lurus monoton, ada nikung2 landai & naik turun, hanya saja KM 132 - 155 itu leg "Turbulensi"
Bagaimana menurut rekan2 ?
Seksi Tol Trans Jawa bagian mana yg jadi favorit rekan2 ?
Kalo buat saya salah 1 nya = Leg Batang - Semarang
Smg - Solo juga mantap
kaga bakalan sepi lah, kan arus balik itu untuk truk kosong, yg abis unload dari jakarta.
pantura aja berasa kalau diperhatikan arah surabaya pasti lebih keriting daripada arah balik, karena arah balik ya kosong.
batang semarang terbagus karena kontraktornya seperti beda sendiri. beton terasa lebih halus di ban, banking di tiap belokan juga pas banget, ga perlu koreksi gas dan steer banyak2 juga tetep bisa belok ngikut jalan. udah gitu selepas kendal ga akan ada side wind karena berbukit2 jadi bisa gas pol banget, dan tiap tanjakan dan turunan seperti bener2 dihitung jadi bisa ancer2 terus untuk injek gas supaya bisa jaga konstan. sayangnya jalurnya lebih mengecil dan lebih banyak truk jadi ga bisa rata lantai.
semarang solo ketolong pemandangan. yg belum coba sampe sby katanya juga oke tapi lebih panas lagi dari cikampek
ya soal jembatan memang ini fitur dari tol trans jawa, semacam hidden speed breaker atau hidden anti sleep device, apesnya ga banyak jembatan yang dikasi rambu2 jadi lagi enak2 gas eh tetiba ada jembatan. kalau WRC mungkin pace notesnya: extreme caution jump kali
Tol Cipali ini kalo arah ke Jkt paling sepi hari apa dan sekitar jam brp an ya ?
Bbrp X lewat sana (arah ke Jkt) kalo hari minggu malam rame bener.......cepat / lambat hrs ditambah 1 lajur lagi nih spt nya
Sebetulnya Cipali enak bgt kalo sepi, pemandangan enak, trek nya gak lurus monoton, ada nikung2 landai & naik turun, hanya saja KM 132 - 155 itu leg "Turbulensi"
Bagaimana menurut rekan2 ?
Seksi Tol Trans Jawa bagian mana yg jadi favorit rekan2 ?
Kalo buat saya salah 1 nya = Leg Batang - Semarang
Smg - Solo juga mantap
kaga bakalan sepi lah, kan arus balik itu untuk truk kosong, yg abis unload dari jakarta.
pantura aja berasa kalau diperhatikan arah surabaya pasti lebih keriting daripada arah balik, karena arah balik ya kosong.
batang semarang terbagus karena kontraktornya seperti beda sendiri. beton terasa lebih halus di ban, banking di tiap belokan juga pas banget, ga perlu koreksi gas dan steer banyak2 juga tetep bisa belok ngikut jalan. udah gitu selepas kendal ga akan ada side wind karena berbukit2 jadi bisa gas pol banget, dan tiap tanjakan dan turunan seperti bener2 dihitung jadi bisa ancer2 terus untuk injek gas supaya bisa jaga konstan. sayangnya jalurnya lebih mengecil dan lebih banyak truk jadi ga bisa rata lantai.
semarang solo ketolong pemandangan. yg belum coba sampe sby katanya juga oke tapi lebih panas lagi dari cikampek
ya soal jembatan memang ini fitur dari tol trans jawa, semacam hidden speed breaker atau hidden anti sleep device, apesnya ga banyak jembatan yang dikasi rambu2 jadi lagi enak2 gas eh tetiba ada jembatan. kalau WRC mungkin pace notesnya: extreme caution jump kali
Menarik ya ada perbedaan kualitas. Padahal harusnya design teknis sudah standar apalagi kalau bicara elevasi jalan (tanjakan turunan), dan radius belokan. Sesuai standar keamanan dan kenyamanan, biasanya kontraktor hanya memainkan di kualitas aja, ketebalan dimensi lebar, dll. Tapi gak menutup kemungkinan juga sih mereka mainin galian timbunan yg berpengaruh ke elevasi.
Rute favorit, buat saya adalah jalan yg memberikan pemandangan yg bagus.. bisa menikmati perjalanan tanpa harus ngebut2, tidak membosankan apalagi bikin ngantuk. Karena itu saya suka blusukan. Hehehhee.. walau kendaraan tidak selalu bisa dipakai blusukan.
surabaya mojokerto jg view nya bagus mirip2 cipali lah... cm d sini rawan speed camera pd ga brani di atas 100...
Aku tertarik sama speed camera ini. Bentuknya mobile atau fixed? Ada rambu-rambunya seperti di LN kah?
Aku terakhir injak Cipali / Trans Jawa tahun 2017... Habis itu ga ada waktu kosong lagi ...
Kemudian sambungan jembatan yang horor itu ada di km berapa ya? Seingat saya tahun 2017 itu saya lari 170 pakai Ecosport, ga nemu sambungan jembatan yang signifikan parahnya sampai dengan exit Brebes Timur
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
roadmap wrote: Sat Oct 03, 2020 5:39
Menarik ya ada perbedaan kualitas. Padahal harusnya design teknis sudah standar apalagi kalau bicara elevasi jalan (tanjakan turunan), dan radius belokan. Sesuai standar keamanan dan kenyamanan, biasanya kontraktor hanya memainkan di kualitas aja, ketebalan dimensi lebar, dll. Tapi gak menutup kemungkinan juga sih mereka mainin galian timbunan yg berpengaruh ke elevasi.
Rute favorit, buat saya adalah jalan yg memberikan pemandangan yg bagus.. bisa menikmati perjalanan tanpa harus ngebut2, tidak membosankan apalagi bikin ngantuk. Karena itu saya suka blusukan. Hehehhee.. walau kendaraan tidak selalu bisa dipakai blusukan.
ya mungkin kontraktor yg bangun ruas tersebut over-spec sedikit atau yg lainnya mepet-spek pol
problem di indo dikasih rute bagus itu ga bisa saya nikmati, karena banyak pengendara lain (bisa jadi saya juga termasuk) yang punya kebiasaan bikin celaka orang lain. mulai dari truk ODOL, pickup ga keurus, bis akap yg ngebut2an, mobil pribadi yg ngambil SIM di kelurahan, kualitas jalan yg jam 10 pagi bagus, pas lewat lagi jam 3 sore sudah ambles