About Tol CIPALI & Trans Jawa
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
About Tol CIPALI & Trans Jawa
as subject
Nanya :
Tol Cipali ini kalo arah ke Jkt paling sepi hari apa dan sekitar jam brp an ya ?
Bbrp X lewat sana (arah ke Jkt) kalo hari minggu malam rame bener.......cepat / lambat hrs ditambah 1 lajur lagi nih spt nya
Sebetulnya Cipali enak bgt kalo sepi, pemandangan enak, trek nya gak lurus monoton, ada nikung2 landai & naik turun, hanya saja KM 132 - 155 itu leg "Turbulensi"
Bagaimana menurut rekan2 ?
Seksi Tol Trans Jawa bagian mana yg jadi favorit rekan2 ?
Kalo buat saya salah 1 nya = Leg Batang - Semarang
Smg - Solo juga mantap
Nanya :
Tol Cipali ini kalo arah ke Jkt paling sepi hari apa dan sekitar jam brp an ya ?
Bbrp X lewat sana (arah ke Jkt) kalo hari minggu malam rame bener.......cepat / lambat hrs ditambah 1 lajur lagi nih spt nya
Sebetulnya Cipali enak bgt kalo sepi, pemandangan enak, trek nya gak lurus monoton, ada nikung2 landai & naik turun, hanya saja KM 132 - 155 itu leg "Turbulensi"
Bagaimana menurut rekan2 ?
Seksi Tol Trans Jawa bagian mana yg jadi favorit rekan2 ?
Kalo buat saya salah 1 nya = Leg Batang - Semarang
Smg - Solo juga mantap
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Hari biasa jam 7 pagi-1 siang plg oke kok om. Saya biasa rute bdg-semarang jam segitu plg enak. Sedikit numpuk aja di cikampek utama antre tap toll card.
Favorit saya Smg-surabaya terutama dkt exit bandara solo viewnya terbaik kl sore cerah. Selain itu jg leg km 170an bagus. Batang-smg kontur jalan oke sama rest area banyak+baru2, slh satunya yg ada pabrik gula banjaratna
Favorit saya Smg-surabaya terutama dkt exit bandara solo viewnya terbaik kl sore cerah. Selain itu jg leg km 170an bagus. Batang-smg kontur jalan oke sama rest area banyak+baru2, slh satunya yg ada pabrik gula banjaratna
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Wed Feb 01, 2017 2:24
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Paling sepi habis subuh sampe jam 8-9an. Itu menurut saya.
Paling fav ruas Solo - Semarang. Paling mantap itu
Paling fav ruas Solo - Semarang. Paling mantap itu

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Tol cipali minggu pagi jam 6 atau jam 7 sepi sampe tol cikampek jg masih sepi sekitar jam 9 sampe jkt msh bsa beres2, makan lanjut tidur siang bsk senin badan ud seger
Favorit saya salatiga solo, jalan 100km/h taruh di D turunan panjang ga usah di gas speed stabil
Favorit saya salatiga solo, jalan 100km/h taruh di D turunan panjang ga usah di gas speed stabil
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Sun Apr 05, 2020 10:14
- Location: South Tangerang
- Daily Vehicle: Proton Exora
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Akhir tahun lalu nyoba pulang dari jogja ke arah jakarta mau lewat full tol transjawa,, biasanya sih baru masuk tol di brebes.. yang ruas solo-semarang itu mantap treknya..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Tue Jun 30, 2015 8:10
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
di cipali gak ada pertamina 31/41 ya?
kalo beli biosolar kira-kira di rest area mana yang perputarannya cepet?
kalo beli biosolar kira-kira di rest area mana yang perputarannya cepet?
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
saya kapan lalu di tol cipali jem 4 an sore masih sepi arah semarang-jkt.
rute ke arah barat lbh rata jalanannya cm lbh banyak jalan tambal tambalannya... kl arah timur lbh banyak nanjak jd boros bensin. paling engga 1/3 perjalanan ke sby itu isinya tanjakan turunan yg elevasinya lumayan.
saya smg-bekasi abis setengah tengki, smg-sub abis 3/4 tengki. mobil sama ciarpi turbo bbm ron98... drivernya saya sendiri.
cipali view nya enak cuma kmrn nyaris aj nabrak anjing nyebrang di speed 130.
surabaya mojokerto jg view nya bagus mirip2 cipali lah... cm d sini rawan speed camera pd ga brani di atas 100...
rute ke arah barat lbh rata jalanannya cm lbh banyak jalan tambal tambalannya... kl arah timur lbh banyak nanjak jd boros bensin. paling engga 1/3 perjalanan ke sby itu isinya tanjakan turunan yg elevasinya lumayan.
saya smg-bekasi abis setengah tengki, smg-sub abis 3/4 tengki. mobil sama ciarpi turbo bbm ron98... drivernya saya sendiri.
cipali view nya enak cuma kmrn nyaris aj nabrak anjing nyebrang di speed 130.
surabaya mojokerto jg view nya bagus mirip2 cipali lah... cm d sini rawan speed camera pd ga brani di atas 100...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4040
- Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
- Location: Jakarta
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Senin-jumat relatif sepi...Klo sy biasa menghindari masuk tol japek diatas jam 3 sore om. Krn kan yg dari bandung titik kumpulnya disitu, hari minggu org2 habis weekend-an di bdg pd balik jkt minggu sore. Jd brgkt dari cirebon menuju jkt ya jam 12-1 siang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Oh sudah rame sekarang yah, saya dr taun lalu sampe sekarang total ada 4x pas lewat selalu sepi. Arah jateng hari biasa, balik ke bandung biasanya hari minggu siang ke sor
Enaknya naik mobil yg udah pake lane departure assist n ada cruise control adaptive ni, buat jaga2 kalo ngantuk, menurut saya agak ngebosenin, beberapa kali ngantuk sampe memutuskan utk istirahat buat safety , terutama di km 99 lumayan ada starbuck
Enaknya naik mobil yg udah pake lane departure assist n ada cruise control adaptive ni, buat jaga2 kalo ngantuk, menurut saya agak ngebosenin, beberapa kali ngantuk sampe memutuskan utk istirahat buat safety , terutama di km 99 lumayan ada starbuck
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 104
- Joined: Sat Jun 20, 2020 21:28
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Saya rutin semarang-depok atau semarang-bandung, sebulan antara 1 atau 2 kali trip nengokin org tua.
Dr pengalaman saya paling sepi itu berangkat jam 4 pagi dari semarang. Trip terakhir kira2 2 minggu lalu bahkan hingga cirebon ketemu mobil lain bisa dihitung jari tdk sampai 10 mobil.
Paling demen emang nikmatin pemandangan lari 100km/h cukup buat saya. Tdk spaneng dan tdk mudah capek.
Dr pengalaman saya paling sepi itu berangkat jam 4 pagi dari semarang. Trip terakhir kira2 2 minggu lalu bahkan hingga cirebon ketemu mobil lain bisa dihitung jari tdk sampai 10 mobil.
Paling demen emang nikmatin pemandangan lari 100km/h cukup buat saya. Tdk spaneng dan tdk mudah capek.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Sama
Saya Rutin 1bulan sekali Jakarta Semarang Jakarta
Dari Jakarta after office (sore atau malam), dari Semarang sering malam atau tengah malam. intinya, saya sering jalan malam
Rata2 saya 5-6jam, termasuk istirahat
Speed rata2 100kmh
Paling sepi (yg pernah saya alami), Pagi di hari Minggu dan tengah malam di weekday.
waspada di KM 247 dan 250, ada sambungan jembatan yg paling terjal. di Cirebon banyak traffic lokal dan truk.
Bis AKAP banyak keluar di Brebes & Tegal
waspada di interchange Krapyak, banyak truk yg "bersiap" menanjak hingga Tembalang
Waspada di KM 270 hingga KM300an jika hujan deras banyak genangan.
Waspada di ruas dekat PLTU Batang, jika hujan, air menggenang krna kontur menurun dan jalan menikung.
Strategi saya, santai di 300KM pertama, kencang di 100km terakhir.
membuntuti bis AKAP yg disiplin (SinJay, RosIn)
Cruise control cukup membantu. Main "cancel" dan resume" aja
Saya Rutin 1bulan sekali Jakarta Semarang Jakarta
Dari Jakarta after office (sore atau malam), dari Semarang sering malam atau tengah malam. intinya, saya sering jalan malam
Rata2 saya 5-6jam, termasuk istirahat
Speed rata2 100kmh
Paling sepi (yg pernah saya alami), Pagi di hari Minggu dan tengah malam di weekday.
waspada di KM 247 dan 250, ada sambungan jembatan yg paling terjal. di Cirebon banyak traffic lokal dan truk.
Bis AKAP banyak keluar di Brebes & Tegal
waspada di interchange Krapyak, banyak truk yg "bersiap" menanjak hingga Tembalang
Waspada di KM 270 hingga KM300an jika hujan deras banyak genangan.
Waspada di ruas dekat PLTU Batang, jika hujan, air menggenang krna kontur menurun dan jalan menikung.
Strategi saya, santai di 300KM pertama, kencang di 100km terakhir.
membuntuti bis AKAP yg disiplin (SinJay, RosIn)
Cruise control cukup membantu. Main "cancel" dan resume" aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Yg saya bold om, di sktr pertigaan krapyak masuk tol lagi rame2nya krn dr keluar krapyak sampe depan samsat hanoman lg perbaikan jalan (mau dinaikin inclinationnya). Jadi byk mobil yg dr arah transjawa/tembalang hrs keluar muter balik sktr jrakah baru masuk jl.subali. Di jl subali itu jd macet lumayan.arinugroho14 wrote: Mon Sep 28, 2020 14:30 Sama
Saya Rutin 1bulan sekali Jakarta Semarang Jakarta
Dari Jakarta after office (sore atau malam), dari Semarang sering malam atau tengah malam. intinya, saya sering jalan malam
Rata2 saya 5-6jam, termasuk istirahat
Speed rata2 100kmh
Paling sepi (yg pernah saya alami), Pagi di hari Minggu dan tengah malam di weekday.
waspada di KM 247 dan 250, ada sambungan jembatan yg paling terjal. di Cirebon banyak traffic lokal dan truk.
Bis AKAP banyak keluar di Brebes & Tegal
waspada di interchange Krapyak, banyak truk yg "bersiap" menanjak hingga Tembalang
Waspada di KM 270 hingga KM300an jika hujan deras banyak genangan.
Waspada di ruas dekat PLTU Batang, jika hujan, air menggenang krna kontur menurun dan jalan menikung.
Strategi saya, santai di 300KM pertama, kencang di 100km terakhir.
membuntuti bis AKAP yg disiplin (SinJay, RosIn)
Cruise control cukup membantu. Main "cancel" dan resume" aja
Pernah jg kalo di tol krapyak arah jatingaleh (yg om maksud byk truk itu) abis lewatin eks gerbang tol manyaran maju dikit turunan. Kadang ada perbaikan jalan di sekitar itu, tapi rambu warningnya baru dipasang pas mulai turunan. Hampir kecelakaan wkt itu saya, pd kaget ngerem semua mobil2. Kalo maju lagi udah medan agak nanjak, nah ini ati2. Bbrp kali kejadian truk nyungsep/mogok bs kejebak 1 jam di ruas itu dan abis itu jalurnya nyempit lg jadi 2 jalur. Kl di ruas tol tembalang yg nanjak sblm masuk arah solo, sebaiknya kl sore dr arah krapyak keluar jatingaleh kl saya. Kadang kl ada accident+macet+hujan lumayan itu. Abis keluar jatingaleh saya lewat tembalang masuk graha estetika udah ketemu tol arah solo lagi, cenderung lancar biasanya
Nyetir malem di transjawa dr barat gimana om? Sampe hr ini saya beraninya siang trs krn gelapnya minta ampun itu transjawa yg arah barat-krapyak, terutama kl udah pemalang-semarang cukup serem, krn ngga ada pembatas bahu jalan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Paling enak ruas Batang - Solo. Gak bosenin. Klo ruas Pejagan - Batang paling sebel klo ada jembatan, gak smooth sambungan ruasnya.
Pernah juga kena genangan air di daerah Batang, dari Semarang kering, terus tau2 hujan deras, baru beres hidupin wiper dan nurunin cruise control, tau2 nerjang genangan sampai indikator VSA kedip2 dan cruise control mati. Untungnya mobil tetap diam aja, gak ngebuang.
Pernah juga kena genangan air di daerah Batang, dari Semarang kering, terus tau2 hujan deras, baru beres hidupin wiper dan nurunin cruise control, tau2 nerjang genangan sampai indikator VSA kedip2 dan cruise control mati. Untungnya mobil tetap diam aja, gak ngebuang.
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
stuju. kmrn ke jakarta paling kesel itu tiap ketemu jembatan. lg enak enak lari mendadak hrs rem agak dalem biar gak lompat mobilnya...FU27 wrote: Mon Sep 28, 2020 23:09 Paling enak ruas Batang - Solo. Gak bosenin. Klo ruas Pejagan - Batang paling sebel klo ada jembatan, gak smooth sambungan ruasnya.
Pernah juga kena genangan air di daerah Batang, dari Semarang kering, terus tau2 hujan deras, baru beres hidupin wiper dan nurunin cruise control, tau2 nerjang genangan sampai indikator VSA kedip2 dan cruise control mati. Untungnya mobil tetap diam aja, gak ngebuang.

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
3x sambungan jembatan ini bikin saya ganti bushing stabilizer sama karet support shock depan. mobilnya terbang kayak WRC pas istri nyetir dan saya ketiduran. menurut blackbox saya, dia ternyata lari 140 disitu.FU27 wrote: Mon Sep 28, 2020 23:09 Paling enak ruas Batang - Solo. Gak bosenin. Klo ruas Pejagan - Batang paling sebel klo ada jembatan, gak smooth sambungan ruasnya.
Pernah juga kena genangan air di daerah Batang, dari Semarang kering, terus tau2 hujan deras, baru beres hidupin wiper dan nurunin cruise control, tau2 nerjang genangan sampai indikator VSA kedip2 dan cruise control mati. Untungnya mobil tetap diam aja, gak ngebuang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
bahahahahahhhahavincewonk wrote: Tue Sep 29, 2020 2:523x sambungan jembatan ini bikin saya ganti bushing stabilizer sama karet support shock depan. mobilnya terbang kayak WRC pas istri nyetir dan saya ketiduran. menurut blackbox saya, dia ternyata lari 140 disitu.FU27 wrote: Mon Sep 28, 2020 23:09 Paling enak ruas Batang - Solo. Gak bosenin. Klo ruas Pejagan - Batang paling sebel klo ada jembatan, gak smooth sambungan ruasnya.
Pernah juga kena genangan air di daerah Batang, dari Semarang kering, terus tau2 hujan deras, baru beres hidupin wiper dan nurunin cruise control, tau2 nerjang genangan sampai indikator VSA kedip2 dan cruise control mati. Untungnya mobil tetap diam aja, gak ngebuang.
black box...
ini emg ada bbrp sambungan yang ajaib... tiba2 naik..
pernah lg bawa 120, jadi ngerem mendadak sampe 70-80... soalnya liat fortuner vnt putih di depan, terbang

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
izin nimbrung om, saya kalau ke solo berangkat malam dari tangerang.. aman om yang penting konsentrasi dan jangan sampai bosan.. ngantuk.. musuh kita cuma hilang konsentrasi karena memang banyak yang tidak ada lampu dan pembatas bahu jalanerwinign wrote: Mon Sep 28, 2020 14:45 Nyetir malem di transjawa dr barat gimana om? Sampe hr ini saya beraninya siang trs krn gelapnya minta ampun itu transjawa yg arah barat-krapyak, terutama kl udah pemalang-semarang cukup serem, krn ngga ada pembatas bahu jalan
kalau perlu lari.. kebut cari top speed.. konsentrasi.. itu lebih baik daripada ngantuk 1 detik bisa melintir ke rumput
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
mantap betul om sampai terbang. perlu upgrade kaki-kaki spec WRC kyknya.vincewonk wrote: Tue Sep 29, 2020 2:523x sambungan jembatan ini bikin saya ganti bushing stabilizer sama karet support shock depan. mobilnya terbang kayak WRC pas istri nyetir dan saya ketiduran. menurut blackbox saya, dia ternyata lari 140 disitu.FU27 wrote: Mon Sep 28, 2020 23:09 Paling enak ruas Batang - Solo. Gak bosenin. Klo ruas Pejagan - Batang paling sebel klo ada jembatan, gak smooth sambungan ruasnya.
Pernah juga kena genangan air di daerah Batang, dari Semarang kering, terus tau2 hujan deras, baru beres hidupin wiper dan nurunin cruise control, tau2 nerjang genangan sampai indikator VSA kedip2 dan cruise control mati. Untungnya mobil tetap diam aja, gak ngebuang.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
bener tuh kalo malem gelap sekali
tp kalo siang masih terang, jalanan kosong plong, berkali kali ga kerasa eh udah tembus 160-180km/h
tp kalo salip truk mendingan jaga2 dipelanin aja, kadang mreka tu suka pindah jalur mendadak
tp kalo siang masih terang, jalanan kosong plong, berkali kali ga kerasa eh udah tembus 160-180km/h
tp kalo salip truk mendingan jaga2 dipelanin aja, kadang mreka tu suka pindah jalur mendadak
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Yg kagetin tuh walaupun siang kadang ada perbaikan jalan om. Rata2 di cipali yg aspal itu kl perbaikan jalan bener2 niat dikerok sehabis2nya dan arealnya cukup panjang. Untung warning signnya udh dr agak jauh. Kadang kl dah nemu perbaikan jalan terus plus truk siram2 taneman di median tol itu bikin males krn kaya siput dan hrs cepet2 ninggalin, krn di belakang2 saya pada cari celah juga.evolution21 wrote: Tue Sep 29, 2020 4:57 bener tuh kalo malem gelap sekali
tp kalo siang masih terang, jalanan kosong plong, berkali kali ga kerasa eh udah tembus 160-180km/h
tp kalo salip truk mendingan jaga2 dipelanin aja, kadang mreka tu suka pindah jalur mendadak
Soal truk bbrp case kejadian di size kepala kuning om. Pernah (untung msh aga jauh ini) lg jalan 110an di depan ada kepala kuning gandeng tau2 nyalip bikin kaget, dan dia pas muatan kosong. Juga pernah dyna gitu lg di jalur pinggir tau2 ban belakang copot sampe bingkai rodanya ngegelundung, untung msh agak jauh juga sama truk dyna siang2 yg nyetir ngantuk jd goyang dombret jalannya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Jalan tol sama jalan nasional di ruas Tegal - Batang juga mirip2 klo ketemu jembatan bisa loncat.vincewonk wrote: Tue Sep 29, 2020 2:523x sambungan jembatan ini bikin saya ganti bushing stabilizer sama karet support shock depan. mobilnya terbang kayak WRC pas istri nyetir dan saya ketiduran. menurut blackbox saya, dia ternyata lari 140 disitu.FU27 wrote: Mon Sep 28, 2020 23:09 Paling enak ruas Batang - Solo. Gak bosenin. Klo ruas Pejagan - Batang paling sebel klo ada jembatan, gak smooth sambungan ruasnya.
Pernah juga kena genangan air di daerah Batang, dari Semarang kering, terus tau2 hujan deras, baru beres hidupin wiper dan nurunin cruise control, tau2 nerjang genangan sampai indikator VSA kedip2 dan cruise control mati. Untungnya mobil tetap diam aja, gak ngebuang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Saya ampe kebangun dan berasa ini kayak terbang deh. Pas liat black box di mobil wah iya emang terbang hahaha. Tp pulangnya aman udah tau selahnya.Poporing wrote: Tue Sep 29, 2020 3:25bahahahahahhhahavincewonk wrote: Tue Sep 29, 2020 2:523x sambungan jembatan ini bikin saya ganti bushing stabilizer sama karet support shock depan. mobilnya terbang kayak WRC pas istri nyetir dan saya ketiduran. menurut blackbox saya, dia ternyata lari 140 disitu.FU27 wrote: Mon Sep 28, 2020 23:09 Paling enak ruas Batang - Solo. Gak bosenin. Klo ruas Pejagan - Batang paling sebel klo ada jembatan, gak smooth sambungan ruasnya.
Pernah juga kena genangan air di daerah Batang, dari Semarang kering, terus tau2 hujan deras, baru beres hidupin wiper dan nurunin cruise control, tau2 nerjang genangan sampai indikator VSA kedip2 dan cruise control mati. Untungnya mobil tetap diam aja, gak ngebuang.
black box...
ini emg ada bbrp sambungan yang ajaib... tiba2 naik..
pernah lg bawa 120, jadi ngerem mendadak sampe 70-80... soalnya liat fortuner vnt putih di depan, terbang![]()
Ada pajero sport plat B ngedim Padahal saya udah di kiri. kasih jalan aja. Dia ngegas kenceng eh terbang juga hahaha. Ga kira2 ngedim org suruh minggir padahal saya udah di jalur kiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3029
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Paling enak cruising sekitaran 140-180 km/h chris.ChZ wrote: Tue Sep 29, 2020 2:17 kmrn ke jakarta paling kesel itu tiap ketemu jembatan. lg enak enak lari mendadak hrs rem agak dalem biar gak lompat mobilnya...![]()
Bulan lalu ke semarang bawa E90 . Lompat terbang dijembatan speed 190 km/h. Langsung gw pelanin, drpd minta ganti engine mounting lg...

Speed 150-160 di sambungan jembatan masih enak untuk sedan/hatchback proper.
Sama di jakarta elevated. Lari 120an masih enak. Lebih dari itu, cepet minta ganti shock breaker wkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
bused di jembatan 190KielConstantine wrote: Wed Sep 30, 2020 4:58 Paling enak cruising sekitaran 140-180 km/h chris.
Bulan lalu ke semarang bawa E90 . Lompat terbang dijembatan speed 190 km/h. Langsung gw pelanin, drpd minta ganti engine mounting lg...![]()
Speed 150-160 di sambungan jembatan masih enak untuk sedan/hatchback proper.
Sama di jakarta elevated. Lari 120an masih enak. Lebih dari itu, cepet minta ganti shock breaker wkwkwk

gw di sana cruise 130-140... paling kenceng 170... krn fitur speed alarm alami dari ahond : noise roda

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Honda
Re: About Tol CIPALI & Trans Jawa
Bahagianya om2 bisa bejek2 gas. Speed alarm saya selalu ON, di atas 120 dah nyala2 terus.
Kadang kirain lagi off, eh ternyata cuma pura2 merem tapi ngelirik spedo.
Track favorit tetap batang - semarang dan semarang arah Solo. Gak tau kapan lagi bisa road trip lagi, pandemi ini blm kunjung berakhir.
Kadang kirain lagi off, eh ternyata cuma pura2 merem tapi ngelirik spedo.
Track favorit tetap batang - semarang dan semarang arah Solo. Gak tau kapan lagi bisa road trip lagi, pandemi ini blm kunjung berakhir.