Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Mon Sep 28, 2020 10:00
Baca hal ini td siang, lgs seneng + semangat 45, kirain akhirnya nemu jawapan knapa hrv itu brisik kl jalan jelek padahal pas d cek kaki2 gapapa..
Bermodalkan vet nlgi 2 kesukaan mbah shifu menzerna, ta lumasi tu batang setir sperti yg mbah omnibus foto d atas...
Ternjata, ga ngaruh.. mmg honda demen bkin mobil brisik rupanja
kalo buat copotin setir haerpe ama housing di belakangnya, ada petuah ga om?
baru sadar itu setir saya jadi tambah berisik.. tadinya sih ga bgitu berisik...
curiganya sih ada kabel yg kegesek dan semakin keluar dan nekan permukaan lainnya...
pengen bongkar sendiri aja.. tp kalo misalnya perlu pake torsi2an, ga jadi.. haha
Iseng nanya...kl mau ganti karet dudukan per di engine resing HR15 butuh tools apa aja ya?
Bunyi kriyet2 yg suka hilang timbul rupanya dari sana.
Jd mau diganti aja karet dudukan per belakang nya.
Ada yg sarankan cukup disemprot WD itu karet dudukan per, emang gpp karet dudukan disemprot WD?
Ngga malah buat getas ya itu karet disemprot WD?
blloewy wrote: Mon Sep 28, 2020 10:37
Iseng nanya...kl mau ganti karet dudukan per di engine resing HR15 butuh tools apa aja ya?
Bunyi kriyet2 yg suka hilang timbul rupanya dari sana.
Jd mau diganti aja karet dudukan per belakang nya.
Ada yg sarankan cukup disemprot WD itu karet dudukan per, emang gpp karet dudukan disemprot WD?
Ngga malah buat getas ya itu karet disemprot WD?
saya tau apa saja butuhnya tapi ngga akan saya kasih tau. piece of cake.... wahahahahaha.....
ayo usaha dulu cari tau sendiri, sejauh mana mentalnya bertahan. kalo sudah nangis baru tanya lagi disini.
kerjaan gampang itu. modal awal cuma kardus bekas yang bersih buat alas ngolong.
blloewy wrote:Iseng nanya...kl mau ganti karet dudukan per di engine resing HR15 butuh tools apa aja ya?
Bunyi kriyet2 yg suka hilang timbul rupanya dari sana.
Jd mau diganti aja karet dudukan per belakang nya.
Ada yg sarankan cukup disemprot WD itu karet dudukan per, emang gpp karet dudukan disemprot WD?
Ngga malah buat getas ya itu karet disemprot WD?
Kalau dulu saat lihat mekanik ganti per belakang Grand Livina, yang dibutuhkan :
1. Dongkrak buaya
2. Jack Stand 2 pcs
3. Kunci Roda
4. Kunci Ring / Sok 17
blloewy wrote: Mon Sep 28, 2020 10:37
Iseng nanya...kl mau ganti karet dudukan per di engine resing HR15 butuh tools apa aja ya?
Bunyi kriyet2 yg suka hilang timbul rupanya dari sana.
Jd mau diganti aja karet dudukan per belakang nya.
Ada yg sarankan cukup disemprot WD itu karet dudukan per, emang gpp karet dudukan disemprot WD?
Ngga malah buat getas ya itu karet disemprot WD?
saya tau apa saja butuhnya tapi ngga akan saya kasih tau. piece of cake.... wahahahahaha.....
ayo usaha dulu cari tau sendiri, sejauh mana mentalnya bertahan. kalo sudah nangis baru tanya lagi disini.
kerjaan gampang itu. modal awal cuma kardus bekas yang bersih buat alas ngolong.
Yg sdh ready sich dongkrak livina, dongkrak buaya, kunci roda ama kunci shock ala kadarnya dari kenmaster
Katanya butuh kawat u ngepres per supaya bisa lepas krn kl ngga ya ngga akan kuat u ngepres per biar bisa kebuka
blloewy wrote: Mon Sep 28, 2020 10:37
Iseng nanya...kl mau ganti karet dudukan per di engine resing HR15 butuh tools apa aja ya?
Bunyi kriyet2 yg suka hilang timbul rupanya dari sana.
Jd mau diganti aja karet dudukan per belakang nya.
Ada yg sarankan cukup disemprot WD itu karet dudukan per, emang gpp karet dudukan disemprot WD?
Ngga malah buat getas ya itu karet disemprot WD?
Klo saya bunyi kriyet2 dari kabel yg gesek2 ke axle beam.. kabelnya saya bersihkan lalu semprot silicone spray.. cukup mambantu bunyinya ilang... 5-6 bulan balik lagi
DOHC wrote: Mon Sep 28, 2020 10:00
Baca hal ini td siang, lgs seneng + semangat 45, kirain akhirnya nemu jawapan knapa hrv itu brisik kl jalan jelek padahal pas d cek kaki2 gapapa..
Bermodalkan vet nlgi 2 kesukaan mbah shifu menzerna, ta lumasi tu batang setir sperti yg mbah omnibus foto d atas...
Ternjata, ga ngaruh.. mmg honda demen bkin mobil brisik rupanja
kalo buat copotin setir haerpe ama housing di belakangnya, ada petuah ga om?
baru sadar itu setir saya jadi tambah berisik.. tadinya sih ga bgitu berisik...
curiganya sih ada kabel yg kegesek dan semakin keluar dan nekan permukaan lainnya...
pengen bongkar sendiri aja.. tp kalo misalnya perlu pake torsi2an, ga jadi.. haha
td saya ga ampe copotin setir sgala om
cuman lumasin joint2 nya aj.. ga brani jg saya lepasin utuh joint nya krn takut malah jd oblak trus ga bsa pasang lg
Yg sdh ready sich dongkrak livina, dongkrak buaya, kunci roda ama kunci shock ala kadarnya dari kenmaster
Katanya butuh kawat u ngepres per supaya bisa lepas krn kl ngga ya ngga akan kuat u ngepres per biar bisa kebuka
jangan ikut kata orang. katanya, katanya....
langsung dilihat sendiri saja, dimulai dari gelar alas buat ngolong lalu dilihat.
kalau tidak puas, buka ban, cari tau lokasi karet yang mau diganti adanya sebelah mana.
setelah itu perhatikan baik-baik apa saja yang musti dilakukan supaya si karet itu terlepas?
gampang kan?
blloewy wrote: Mon Sep 28, 2020 10:37
Iseng nanya...kl mau ganti karet dudukan per di engine resing HR15 butuh tools apa aja ya?
Bunyi kriyet2 yg suka hilang timbul rupanya dari sana.
Jd mau diganti aja karet dudukan per belakang nya.
Ada yg sarankan cukup disemprot WD itu karet dudukan per, emang gpp karet dudukan disemprot WD?
Ngga malah buat getas ya itu karet disemprot WD?
saya tau apa saja butuhnya tapi ngga akan saya kasih tau. piece of cake.... wahahahahaha.....
ayo usaha dulu cari tau sendiri, sejauh mana mentalnya bertahan. kalo sudah nangis baru tanya lagi disini.
kerjaan gampang itu. modal awal cuma kardus bekas yang bersih buat alas ngolong.
Wah ini petuah mbah yg saya ikuti
Kalo gak bisa balikin ya tinggal panggil mekanik aja, gampang. Sebelumnya liat utubenya mbak faye hadley biar semangat
DOHC wrote: Mon Sep 28, 2020 11:44
untunglah dulu slama saya punya 07 OGL 1.5 XV 5 speed HR15DE single CVTC injector with tumble flaps intake manifold and EGR, suspensi blakang aman2 aj, ganti shock blakang pun jg cuman skali slama kepemilikan tuh mobil
Sekalian iseng nanya itu tumble flaps intake dikasih Seal Tape...
termasuk hand tools khan itu seal tape?
katanya biar ngga bunyi2 kasar...
WhatsApp Image 2020-09-26 at 2.19.30 PM.jpeg
ati2, rontokan seal tape keisep mesin ntar jd ga resing lg loh
btw, bunyi kasar knapa om ? saya punya dl ga perna bunyi2 aneh2
bkn di pny saya om...ini di mobil temen kata sapisialis nya kudu buka tumble valve dan dikasi spesial tools *SEAL TAPE*
katanya bunyinya kasar kaya diesel itu krn tumble valve nya oblak di manifold
DOHC wrote: Mon Sep 28, 2020 10:00
Baca hal ini td siang, lgs seneng + semangat 45, kirain akhirnya nemu jawapan knapa hrv itu brisik kl jalan jelek padahal pas d cek kaki2 gapapa..
Bermodalkan vet nlgi 2 kesukaan mbah shifu menzerna, ta lumasi tu batang setir sperti yg mbah omnibus foto d atas...
Ternjata, ga ngaruh.. mmg honda demen bkin mobil brisik rupanja
mbah, ini menu utk fine tuning tahap akhir kali. masa modal vet doank bisa hilang langsung semua bunyi2.
biasanya mulai benerinnya dr shock support, bushing arm, link stabil dulu. ane jg kemaren2 gitu apalagi odo 120k. dan ane tadi ganti vet yg ada di dalam teleskopic spline nya juga (persis TSB masdut om josomba)
ane bahkan ketemu bunyi dr bemper depan di dalem towing hook yg kena ke besi penahan bemper. bunyinya kl naik poldur. ditatakin lakban hilang.
DOHC wrote: Mon Sep 28, 2020 10:00
Baca hal ini td siang, lgs seneng + semangat 45, kirain akhirnya nemu jawapan knapa hrv itu brisik kl jalan jelek padahal pas d cek kaki2 gapapa..
Bermodalkan vet nlgi 2 kesukaan mbah shifu menzerna, ta lumasi tu batang setir sperti yg mbah omnibus foto d atas...
Ternjata, ga ngaruh.. mmg honda demen bkin mobil brisik rupanja
mbah, ini menu utk fine tuning tahap akhir kali. masa modal vet doank bisa hilang langsung semua bunyi2.
biasanya mulai benerinnya dr shock support, bushing arm, link stabil dulu. ane jg kemaren2 gitu apalagi odo 120k. dan ane tadi ganti vet yg ada di dalam teleskopic spline nya juga (persis TSB masdut om josomba)
ane bahkan ketemu bunyi dr bemper depan di dalem towing hook yg kena ke besi penahan bemper. bunyinya kl naik poldur. ditatakin lakban hilang.
alamak berarti saya urutan nya ngawur smua
yg ud saya kerjain justru
- ganti link stabil
- tembak vet ke boot CV ama steering rack
- vet collumn stir
yg belom tinggal shockbreaker set, ama kayanya skalian mau ganti arm bawah skalian.. mobil ud 5 taon lebih, kayanya ud bole purna tugas
joint steer bunyi apa engga, caranya putar kiri atau kanan kl sy di arah jam 10 & 2, trus kocak2in kiri kanan (mesin hidup) sambil joint steer dipegang tangan satunya. ntar berasa di tangan bareng bunyi. bunyi subtle tp buat sy mengganggu.
kl bunyi, harus dilepas check oblak ga cross joint nya. kl ga oblak tinggal vet ulang sesuai TSB masdut. cukup kunci ring pas 12 aja. sebelum dilepas tandain posisi atas bawahnya spy setir ga miring ntarnya.
sy udah tandain aja tadi miring. loncat 1 gigi yg bawah. nyarinya makan waktu sih krn posisi kayang otak sy jd loading.
joint steer bunyi apa engga, caranya putar kiri atau kanan kl sy di arah jam 10 & 2, trus kocak2in kiri kanan (mesin hidup) sambil joint steer dipegang tangan satunya. ntar berasa di tangan bareng bunyi. bunyi subtle tp buat sy mengganggu.
kl bunyi, harus dilepas check oblak ga cross joint nya. kl ga oblak tinggal vet ulang sesuai TSB masdut. cukup kunci ring pas 12 aja. sebelum dilepas tandain posisi atas bawahnya spy setir ga miring ntarnya.
sy udah tandain aja tadi miring. loncat 1 gigi yg bawah. nyarinya makan waktu sih krn posisi kayang otak sy jd loading.
joint steer aman mbah, dah ta coba kocak2in, bahkan td sambil jalan d paving blok, kaki kiri sengaja ta sentuh ke batang setir, aman ga ad geter2, bunyi dsb
ngomongin joint steer malah si ANH140 berulah lg.. kl lg macet2an, itu batang collumn setir nya entah knapa bsa panas banget.. bsok2 pengen coba saya cek
ngomongin joint steer malah si ANH140 berulah lg.. kl lg macet2an, itu batang collumn setir nya entah knapa bsa panas banget.. bsok2 pengen coba saya cek
bukannya karena exhaust manifold ada di sisi kanan mobil ya... mangkanya kalo lagi idle, rambatan kalornya lebih berasa karena ngga ada tiupan angin.
Omnibus wrote: Mon Sep 28, 2020 14:27
sy baru sadar enaknya diy itu kl ada yg kurang2 kita bisa benerin lagi sendiri sampai puas. ga enaknya, badan remek. tapi isi dompet aman.
Profith83 wrote: Mon Sep 28, 2020 9:34
Kalau saya tidak bongkar, langsung saya kasih grease gapapa yah om. Anggap saja lama kelamaan goyang2x kan kena ....
Terutama yang berputar putar.
Amsoil NLGI 2 kalau kena karet. apakah rusak karetnya? lama kelamaan? misal 5 thn
ga ada salahnya dicoba dulu. selalu coba2 yg termudah dulu aja.
amsoil jenisnya calcium sulfonate, rasanya lebih aman thd karet drpd lithium complex tp usahakan hindari aja kl bisa. wanginya jg enak ga begitu nyengat.
ngomongin joint steer malah si ANH140 berulah lg.. kl lg macet2an, itu batang collumn setir nya entah knapa bsa panas banget.. bsok2 pengen coba saya cek
bukannya karena exhaust manifold ada di sisi kanan mobil ya... mangkanya kalo lagi idle, rambatan kalornya lebih berasa karena ngga ada tiupan angin.
ya ini sebetulnya severe service condition pantes aja vet bisa nguap. udah udara panas krn negara tropis dikasih macet pula. ownernya asik2an pake ac di dalem. nasib tinggal di 3rd world country, mobil aja kerja keras.
Omnibus wrote: Mon Sep 28, 2020 14:27
sy baru sadar enaknya diy itu kl ada yg kurang2 kita bisa benerin lagi sendiri sampai puas. ga enaknya, badan remek. tapi isi dompet aman.
bir 2 botol cukup mbah....
jatuh sakit langsung mbah, kl abis cape sy ga bir. tapi ...
ya ini sebetulnya severe service condition pantes aja vet bisa nguap. udah udara panas krn negara tropis dikasih macet pula. ownernya asik2an pake ac di dalem. nasib tinggal di 3rd world country, mobil aja kerja keras.
karena di 505 gr dan 740 gl sama persis mbah shifu...
exhaust manifold ada di sisi pengemudi dan saat idle kena macet, kaki kiri saya jadi seperti ayam panggang.