
lifted miata

lifted porsche
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Udah bisa SPK om Geo.. ?
Jalan tol melengkung di Bintaro yg menelan banyak korban itu ya. Udah beberapa kali ada kecelakaan gara2 lost control di tikungan S itu.Pugman wrote: Tue May 21, 2019 11:15
Saya pertama punya mobil sendiri itu sedan dan baru lancar nyetir. Biasanya bawa mpv jalan lurus 100kpj di tol udah berasa kencang, tapi pas pertama bawa sedan masuk tol tiba-tiba kaya berasa jadi pro driver aja, itu jalan melengkung di Bintaro saya bawa 130kpj rasanya biasa saja dalam arti masih capable untuk melahap tikungan dengan kecepatan lebih tinggi.
Untuk perjalanan jauh juga lebih enak, dengan kecepatan rata-rata lebih tinggi tapi si badan masih terasa lebih rileks. Mobil saya MPV tapi saya tetap penggemar sedan.
Andai pajak di revisi mungkin kejayaan sedan akan kembali. Bagaimanapun yang pernah pakai sedan pasti kalau ada uang lebih bakal balik lagi
![]()
itu toll bintaro sebelah mana oom?evanbngdor wrote:Jalan tol melengkung di Bintaro yg menelan banyak korban itu ya. Udah beberapa kali ada kecelakaan gara2 lost control di tikungan S itu.Pugman wrote: Tue May 21, 2019 11:15
Saya pertama punya mobil sendiri itu sedan dan baru lancar nyetir. Biasanya bawa mpv jalan lurus 100kpj di tol udah berasa kencang, tapi pas pertama bawa sedan masuk tol tiba-tiba kaya berasa jadi pro driver aja, itu jalan melengkung di Bintaro saya bawa 130kpj rasanya biasa saja dalam arti masih capable untuk melahap tikungan dengan kecepatan lebih tinggi.
Untuk perjalanan jauh juga lebih enak, dengan kecepatan rata-rata lebih tinggi tapi si badan masih terasa lebih rileks. Mobil saya MPV tapi saya tetap penggemar sedan.
Andai pajak di revisi mungkin kejayaan sedan akan kembali. Bagaimanapun yang pernah pakai sedan pasti kalau ada uang lebih bakal balik lagi
![]()
Emang sih naik MPV apalagi SUV bongsor 100 kpj disitu udah ngerasa oleng, tp kalo naik sedan rasanya masih lengket aspal, cuma ya balik lg kadang karena terlalu pede, akhirnya kelewatan yang akibatnya jd membahayakan, mobil ngga bisa dikendaliin.
a real example of;
Kayaknya yg interchange Ulujami deh om, yg ketemu dengan JORR. Itu tikungannya agak patah baik dari bintaro arah pondok indah maupun ciledug arah bintaro. Kalo yg exit pondok aren, walaupun melingkar juga tapi rata lingkarannya, jadi ga ngagetin kayak di IC Ulujamiginting wrote: Wed May 22, 2019 5:30itu toll bintaro sebelah mana oom?evanbngdor wrote:Jalan tol melengkung di Bintaro yg menelan banyak korban itu ya. Udah beberapa kali ada kecelakaan gara2 lost control di tikungan S itu.Pugman wrote: Tue May 21, 2019 11:15
Saya pertama punya mobil sendiri itu sedan dan baru lancar nyetir. Biasanya bawa mpv jalan lurus 100kpj di tol udah berasa kencang, tapi pas pertama bawa sedan masuk tol tiba-tiba kaya berasa jadi pro driver aja, itu jalan melengkung di Bintaro saya bawa 130kpj rasanya biasa saja dalam arti masih capable untuk melahap tikungan dengan kecepatan lebih tinggi.
Untuk perjalanan jauh juga lebih enak, dengan kecepatan rata-rata lebih tinggi tapi si badan masih terasa lebih rileks. Mobil saya MPV tapi saya tetap penggemar sedan.
Andai pajak di revisi mungkin kejayaan sedan akan kembali. Bagaimanapun yang pernah pakai sedan pasti kalau ada uang lebih bakal balik lagi
![]()
Emang sih naik MPV apalagi SUV bongsor 100 kpj disitu udah ngerasa oleng, tp kalo naik sedan rasanya masih lengket aspal, cuma ya balik lg kadang karena terlalu pede, akhirnya kelewatan yang akibatnya jd membahayakan, mobil ngga bisa dikendaliin.
pas exit toll pondok aren ya , sebelum bintaro exchange ?
Betul, deket interchange ulujami situ. keliatannya sih biasa, tp begitu dilewatin ya ngagetin&nikung banget.adty wrote: Wed May 22, 2019 6:47Kayaknya yg interchange Ulujami deh om, yg ketemu dengan JORR. Itu tikungannya agak patah baik dari bintaro arah pondok indah maupun ciledug arah bintaro. Kalo yg exit pondok aren, walaupun melingkar juga tapi rata lingkarannya, jadi ga ngagetin kayak di IC Ulujamiginting wrote: Wed May 22, 2019 5:30itu toll bintaro sebelah mana oom?evanbngdor wrote:
Jalan tol melengkung di Bintaro yg menelan banyak korban itu ya. Udah beberapa kali ada kecelakaan gara2 lost control di tikungan S itu.
Emang sih naik MPV apalagi SUV bongsor 100 kpj disitu udah ngerasa oleng, tp kalo naik sedan rasanya masih lengket aspal, cuma ya balik lg kadang karena terlalu pede, akhirnya kelewatan yang akibatnya jd membahayakan, mobil ngga bisa dikendaliin.
pas exit toll pondok aren ya , sebelum bintaro exchange ?
Iya jalan lengkung sekitar ulujami yang ternyata sering kecelakaan disitu, sebelum interchange kalau dari Pd.Aren, kalau di Interchangenya jalan 110kpj aja sudah berdecit ban nya. namanya juga waktu itu lagi hype pertama naik sedan hehehe...evanbngdor wrote: Wed May 22, 2019 7:54Betul, deket interchange ulujami situ. keliatannya sih biasa, tp begitu dilewatin ya ngagetin&nikung banget.adty wrote: Wed May 22, 2019 6:47Kayaknya yg interchange Ulujami deh om, yg ketemu dengan JORR. Itu tikungannya agak patah baik dari bintaro arah pondok indah maupun ciledug arah bintaro. Kalo yg exit pondok aren, walaupun melingkar juga tapi rata lingkarannya, jadi ga ngagetin kayak di IC Ulujamiginting wrote: Wed May 22, 2019 5:30 itu toll bintaro sebelah mana oom?
pas exit toll pondok aren ya , sebelum bintaro exchange ?
Ooh, I see..Pugman wrote:Iya jalan lengkung sekitar ulujami yang ternyata sering kecelakaan disitu, sebelum interchange kalau dari Pd.Aren, kalau di Interchangenya jalan 110kpj aja sudah berdecit ban nya. namanya juga waktu itu lagi hype pertama naik sedan hehehe...evanbngdor wrote: Wed May 22, 2019 7:54Betul, deket interchange ulujami situ. keliatannya sih biasa, tp begitu dilewatin ya ngagetin&nikung banget.adty wrote: Wed May 22, 2019 6:47 Kayaknya yg interchange Ulujami deh om, yg ketemu dengan JORR. Itu tikungannya agak patah baik dari bintaro arah pondok indah maupun ciledug arah bintaro. Kalo yg exit pondok aren, walaupun melingkar juga tapi rata lingkarannya, jadi ga ngagetin kayak di IC Ulujami
Kalau sekarang semenjak tahu disitu banyak kecelakaan ya ga lagi..
Bisa Om.
kayaknya 8-9 km/L
Nah pengalaman saya mirip kayak ini nih.iwidiyanto wrote: Tue Nov 12, 2019 8:09 Dan kalau dibilang lebih irit bbm karena ada toll, saya membuktikan hal yang sebaliknya. Dulu, ketika belum ada toll transjawa, fulltank dari depok pake avanza, baru abis di alas roban, skrg ada toll trans jawa, bensin dah habis di sekitaran tegal. Mana bisa kaki ga gatel liat jalanan kosong.
Dilema mobil-mobil dengan gear ratio kasar ketika di tol. Nyetir pelan malah ngantuk karena jalan lurus dan sepi, nyetir kencang stabil malah boros karena rpm tinggi.evanbngdor wrote: Wed Dec 04, 2019 10:47Nah pengalaman saya mirip kayak ini nih.iwidiyanto wrote: Tue Nov 12, 2019 8:09 Dan kalau dibilang lebih irit bbm karena ada toll, saya membuktikan hal yang sebaliknya. Dulu, ketika belum ada toll transjawa, fulltank dari depok pake avanza, baru abis di alas roban, skrg ada toll trans jawa, bensin dah habis di sekitaran tegal. Mana bisa kaki ga gatel liat jalanan kosong.
Sebelum ada tol trans jawa naik Innova D4D manual bisa tembus 14-15 km/liter. Sejak lewat tol, RPM relatif tinggi dan cenderung nyaris kena redline karena rasio gir nya kasar. Kemaren jakarta-surabaya cuma dapet 1:9-10an
![]()
Iyep, ratio kasar paling enak buat stop&go sama kalo selap selip di speed low-medium.slapnuts wrote: Wed Dec 04, 2019 11:27
Dilema mobil-mobil dengan gear ratio kasar ketika di tol. Nyetir pelan malah ngantuk karena jalan lurus dan sepi, nyetir kencang stabil malah boros karena rpm tinggi.
Di jalan biasa, nyetir gas lepas gas lepas karena obstacle, sedangkan di tol mobil harus bisa mempertahankan kecepatan konstan dengan rpm tinggi bagi yang gear rationya kasar.
Resep nyetir paling enak di tol panjang memang antara minimal matik 6 speed atau cvt, ga ngoyo, santai.
Saya pake accord cp 2 sekitaran 9-10km/liter pas ke jogja