Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Backerzi
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon Jun 10, 2019 7:04
Location: Palembang
Daily Vehicle: Terios

Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by Backerzi »

Halo selamat malam suhu suhu SM :big_peace:
Newbie silent reader selama ini
Kendaraan ane sekarang ini ANT 2018, keluhannya selama ini di jok nya yang kurang lebar, terutama pas nyupir, bensin juga menurut ane agak kurang worthed dengan tenaga yang dikeluarin (dalkot 1:8an, lurkot 1:11an)
Biasa bawa keluarga ane bertiga (soon bakal nambah 1 lagi) plus orang tua
Pengen mobil yang lapang, terutama jok supir, tenaga ga malu maluin, dibawa mudik sekeluarga nyaman
Well tadi nyoba xpander cross, walaupun cuma muter muter dealer, bantingan sih masih lebih nyaman dari ANT ane
Besok pengen nyoba TD OPS dakar (kalo ini pilihan ane :big_weee:
Liat iklan olx nemu reborn v bensin kok kayaknya menarik juga
Jadi makin bingung
Budget di 260an gan, mending mana ya, atau ada saran lain juga ditampung
Backerzi
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon Jun 10, 2019 7:04
Location: Palembang
Daily Vehicle: Terios

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by Backerzi »

Untuk xpander cross itu pilihan bini, karena new dan joknya bisa rata lantai gan
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by DOHC »

Kl ANT aj berasa kedodoran.. lupakan reborn bensin..

Menang nya reborn bensin ktimbang ANT iaitu cuman
-jauhhhhhhh lebi lapang
- kursi jauhh lebi proper (even type G skalipun)
- bantingan jauhhh lebi dewasa
- imejj jauhh lebi uplifted
- dan lebi irit ( ya, anda tidak salah baca)
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by ChZ »

OPS Dakar kasian yang numpang om... ud keras 7 seatnya jongkok pulak.

260 bukannya reborn disel seken dapet yah :big_think:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by DOHC »

ChZ wrote: Sat Sep 26, 2020 6:12 OPS Dakar kasian yang numpang om... ud keras 7 seatnya jongkok pulak.

260 bukannya reborn disel seken dapet yah :big_think:
Trakir cek sblom korona, riborn disel masi maen d 300an lebih mods, mustinya skrg ud dapet sehh

Scara riborn bensin aj ud anjlog, awal taon masi type G metik aj masi 260an.. skrg 200an ud dapet
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
geofreyap
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1612
Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by geofreyap »

ANT apaan sih ?
All New Terios ?
All New Tiguan ?
All New Terra ?
All New Teana ?
All New T120SS ?
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 672
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by quyquy »

Ngobrolin mobil gress, daripada Xpander cross masih mending Suzuki XL7

1. Tarikan mesin lebih enak
2. Lebih irit
3. Fitur AC lebih oke
4. Bagasi lebih lapang

Urusan jok beti..

Ngobrolin mobil seken 250 - 300 juta -->

kalo innova reborn bensin mesti milih matic krn uda 6 speed. Trus innova reborn bensin itu mesinnya kalo mo enak kudu di upgrade: Exhaust Kansai, Visko ganti ke electric, Piggyback. Kalo males upgrade ya masih terasa plan.. Setelah di upgrade, asik kok.

Selain innova reborn bensin, ceritanya buat mudik lapang kan, bisa lirik Alphard tahun 2009-2013an atau Hyundai H1 XG Diesel 2013-2015
Backerzi
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon Jun 10, 2019 7:04
Location: Palembang
Daily Vehicle: Terios

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by Backerzi »

Teriima kasih sarannya om om
Mobil ane terios om, pengennya sih tiguain juga ga papa hehe

Tadi barusan ngecek inova bensin dan ops dakar
Untuk interior memang jauh lebih mewah dari terios ane, laapang pulak, istri yang tadinya pengen xpander cross jadi tertarik ke inova ini, sayang belum bisa di test drive, karena mobilnya lagi dicuci
Pas tes ops dakar, kabin agak kuno, tapi pas nyupir ketagihan suara cusss cuss turbo nya, diajak kencang nurut, walaupun tarikan awal rada lemot
Untuk tes mobil diesel lama gini kira kira apa aja ya om ? Ane tahunya buka tutup oli pas mesin nyala sih tadi g ada asepnya
Tadi minus di ban belakang rada botak, sama keknya setirnya kekanan terus

Untuk XL7 sebenernya masuk pilihan, cuma kemaren ga sempet test drive, baru sempet xpander aja, mungkin nanti next nya
Sory g bisa quote satu satu, ane dari hp
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by ak4ng »

geofreyap wrote: Sat Sep 26, 2020 7:42 ANT apaan sih ?
All New Terios ?
All New Tiguan ?
All New Terra ?
All New Teana ?
All New T120SS ?
All new traga :upss:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by black2345 »

Kalau demen keluar kota jarak jauh & bawa banyak orang serta barang; harusnya XL7 cocok. Ini mobil bantingannya paling pas diantara lmpv/lsuv, nggak terlalu keras spt duo astra & nggak terlalu ngayun spt xp/xpcross ketika diisi penuh. Tenaga meskipun bukan yg terbesar di kelasnya tapi tarikannya masih oke buat salip2 kendaraan besar di jalan dan yg pasti bbm-nya irit..

Kalau nyetirnya kebanyakan dalam kota & jarak yg ga jauh-jauh amat; saran ambil xpander ultimate. Untuk jalan dalam kota ini mobil nyaman banget bantingannya, meskipun tarikan awal agak boyo. Knp bukan xpander cross? Well jujur nggak ada yg signifikan nambahnya selain popok & velg 17 inch.. Dan cilakanya velg 17 inch ini menurut ane makin memperlelet tarikan sebuah xp cross..
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 643
Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by Poporing »

Terios bs boros segitu ya?
Itu minum premium? Atau yg lain?
Medannya gmn om? Masi macet walau lg psbb gini?
Kalo di antara xpcross, anki v bensin, ops dakar, saya milih v bensin...
Sy pernah nyetir ops ama anki, di saya sih driving position jauh lbh nyaman anki....

klo sy di budget segitu, nabung dikit lg dpt v diesel... kmrn2 iseng cek olex, lmyn turun anki...

Tp anki kalo sering macet, lmyn divingnya klo ngerem... tp sharusnya lama kelamaan jd biasa. Haha
thirdstar7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: Thu Sep 13, 2018 14:35
Daily Vehicle: Baleno

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by thirdstar7 »

Anki v diesel 2015-2016 bisa dapet di range 265-290an om kl pas tepat
Mending ambil yg Diesel sekalian.
Asal sabar carinya, musim covid gini bnyk yg jualan di segitu kok
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4911
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by Pboyz97 »

Kalo diantara 3 itu saya vote OPS dakar aja, kerasa upgradenya kalo dari terios, minusnya bantingan supensi yg lebih keras aja . Hehehe. Alternatif lain bisa pertimbangkan ANKI Reborn g diesel matic 2016 atau xpander ultimate baru atau xl7 baru hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
Sonzz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Sat Dec 02, 2017 11:37
Location: BTH-CGK
Daily Vehicle: Veloz 3SZ-VE Brio L12

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by Sonzz »

quyquy wrote: Sat Sep 26, 2020 8:08 Ngobrolin mobil gress, daripada Xpander cross masih mending Suzuki XL7

1. Tarikan mesin lebih enak
2. Lebih irit
3. Fitur AC lebih oke
4. Bagasi lebih lapang

Urusan jok beti..

Ngobrolin mobil seken 250 - 300 juta -->

kalo innova reborn bensin mesti milih matic krn uda 6 speed. Trus innova reborn bensin itu mesinnya kalo mo enak kudu di upgrade: Exhaust Kansai, Visko ganti ke electric, Piggyback. Kalo males upgrade ya masih terasa plan.. Setelah di upgrade, asik kok.

Selain innova reborn bensin, ceritanya buat mudik lapang kan, bisa lirik Alphard tahun 2009-2013an atau Hyundai H1 XG Diesel 2013-2015
Visco fan kalau diganti menjadi Electric fan, emang mesin bisa lebih enteng ya? Dan otomatis apakah membuat power mesin lebih tinggi ga?

Trus cara ubah dari visco fan ke electric fan, gmn caranya om?
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 886
Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by rakyatwkwkland »

Nubie ijin kasi pendapat dikit om

Kalo terios aja kons BBM ny uda segitu, kalo oom TS milih innova bensin mungkin bisa nyampe 1:7, 1:6, atau jangan2 malah 1:5 kali yah? Soalnya denger2 sih ANT setau ane kons BBM nya dah cukup irit dibanding gen sebelumnya, konon kalau liat review orang2 dan media bisa 1:10-11an dalkot soalnya. Performa juga gak ningkat banyak meskipun mesin dan tenaga lebih gede lumayan banyak, tapi tentunya innova ini berat. Menurut beberapa media yg ane liat sih ipah bensin 0-100 nya bisa di 13 detikan besar sedangkan terios biasanya di 14 detikan kecil, yg artinya gak beda jauh. Kalo oom TS dah ngeluh sama performa teriosnya, mungkin si oom bisa lebih ngeluh lagi kali sama innova ini, dahlah lebih boros tapi tarikannya gak naik banyak. Cuma kalo pingin kabin yang mewah dan paling lega buat angkut 7 orang (atau bahkan 8 ) ya innova ini bisa jadi pilihan. Tambahan lg spt kata suhu2 yg lain, kl bisa pilih yg AT krn dah 6 speed.

Kalo OPS ane gak tahu banyak, yang ane tahu akomodasinya untuk penumpang jelas kalah sama innova, atau bahkan sama xpander dkk jg msh kalah. Yang pasti ane pernah numpang di baris ketiga nya untuk leg room gak lega2 amat, tapi yang jadi masalah ini bangkunya pendek dan lantainya tinggi, jadi posisi duduk jongkok parahhh, persis kayak duduk di dingklik. Kalo innova udah rada jongkok duduk di baris 3 nya, ini lebih jongkok lagi. Prosnya mobil ini kalo oom TS mau cari tenaga dan torsi karena jelas paling powerfull dibanding pilihan lainnya.

Kalo xpander cross ya begitulah khas LMPV :big_weee:
Menurut ane xpander ini LMPV yg nyaman, akomodasi yah cukup lah, at least perjalanan jauh cenderung gak bikin cape, 3 barisnya proper, kursi gak jongkok, tapi mungkin luasnya masih kalah lega dikit kali yah dibanding innova. Yang pasti ini mobil baru, lebih worry free karena masih dicover garansi, gak perlu pusing milih unit, tinggal milih2 dealer yg ngasih diskon gede aja :big_grin:
Running cost jg harusnya paling murah.

Alternatif lain kalo mau boil baru jg bisa xpander biasa, XL7, ertiga kalo mau ngirit. Itu mobil2 jg enak.

Saran ane ikutin kata hati oom, bini, beserta keluarga aja. Kalo dah demen lgsg sikat biar gak nyesel, hati tenang + rumah adem. :big_peace:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by DOHC »

ipah bensin reborn mmg boyo, tp ga lebih boyo drpd ANR / ANT, dan ga lebi boros dari ANT/ ANR.. malah yg ipah bensin matic reborn bisa lebi irit dari apanja 1.3 K3-VE

* hasil uji langsung sbg owner ipah bensin 2 generasi, ex owner apanja 1.3 K3-VE
* bukan katanya katanya
* mantan supir harian ANR
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
technoholic
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Wed Jun 11, 2014 12:15

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by technoholic »

DOHC wrote: Sat Sep 26, 2020 16:03 ipah bensin reborn mmg boyo, tp ga lebih boyo drpd ANR / ANT, dan ga lebi boros dari ANT/ ANR.. malah yg ipah bensin matic reborn bisa lebi irit dari apanja 1.3 K3-VE

* hasil uji langsung sbg owner ipah bensin 2 generasi, ex owner apanja 1.3 K3-VE
* bukan katanya katanya
* mantan supir harian ANR
1TR yg di ANKI lebih irit dari yg di ipah lama om? Pengaruh dual pipitiai kah?
2E - 7K - 1NZ - 1TR - 2KD - 2GD
HaykelAdityawarman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
Location: Greater Jakarta
Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 - 2019 Honda RU1

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by HaykelAdityawarman »

Ane kurang paham klo mobil baru, cuman mau nyumbang pendapat klo budget segitu ga dapet ANKI diesel, bisa lirik GNKI diesel taun muda.. beda level nyamannya sama lmpv/lsuv..

OPS dakar tarikan sama handling enak tapi bantingan apa ga terlalu keras om? Kesian penumpangnya ntar hehe
Odd: 2024 DD1 L12B CVT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT

In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by DOHC »

technoholic wrote: Sun Sep 27, 2020 0:41
DOHC wrote: Sat Sep 26, 2020 16:03 ipah bensin reborn mmg boyo, tp ga lebih boyo drpd ANR / ANT, dan ga lebi boros dari ANT/ ANR.. malah yg ipah bensin matic reborn bisa lebi irit dari apanja 1.3 K3-VE

* hasil uji langsung sbg owner ipah bensin 2 generasi, ex owner apanja 1.3 K3-VE
* bukan katanya katanya
* mantan supir harian ANR
1TR yg di ANKI lebih irit dari yg di ipah lama om? Pengaruh dual pipitiai kah?
Pengaruh matic 6 speed nya om.. itu rpm jd males gerak d atas 2000 rpm

Kl mo beli ipah bensin manual, lupakan reborn.. mending beli GNKI manual skalian.. boros nya sama, tp jauhh lebi murahh
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
ericsantosa97
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Wed May 23, 2018 11:14

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by ericsantosa97 »

kalau di antara itu saya pilih reborn bensin. Memang tarikannya lemot, tapi rasa menyetir jauh lebih baik dibandingkan OPS. Memang tenaga OPS Dakar sangat enak apalagi jika isi DEX, tapi jika isi solar, rasanya boyo sekali (pengalaman cobain OPS dakar teman isi solbus). Kalau masalah irit2 an BBM, OPS juga tidak terlalu irit, teman pakai sekitar 1:6-7 (solbus). Sedangkan Innova bisa 1:9 pakai pertalite dalkot BSD. Kalau membawa keluarga, enak pakai Innova, OPS rasanya keras dan limbung. Lalu kursi baris kedua dan ketiga bisa dibilang tidak nyaman. Seperti yang di bilang di atas, seperti jongkok.

Kalau saya masih single, saya pasti pilih OPS Dakar, tambah dastek biar ngacir :big_grin: karena saya suka sekali modelnya. tapi jika mempertimbangkan keluarga, apalagi kalau ada lansia, saya pasti pilih Innova. naik turun pajero itu susah. :mky_01:

Kalau Xpander saya sekip dulu deh. Kecuali TS maunya mobil baru yang mana saingan dari Xpander itu sendiri tidak ada yang enak kecuali Ertiga.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3450
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by maastricht889 »

DOHC wrote: Sun Sep 27, 2020 1:44
technoholic wrote: Sun Sep 27, 2020 0:41
DOHC wrote: Sat Sep 26, 2020 16:03 ipah bensin reborn mmg boyo, tp ga lebih boyo drpd ANR / ANT, dan ga lebi boros dari ANT/ ANR.. malah yg ipah bensin matic reborn bisa lebi irit dari apanja 1.3 K3-VE

* hasil uji langsung sbg owner ipah bensin 2 generasi, ex owner apanja 1.3 K3-VE
* bukan katanya katanya
* mantan supir harian ANR
1TR yg di ANKI lebih irit dari yg di ipah lama om? Pengaruh dual pipitiai kah?
Pengaruh matic 6 speed nya om.. itu rpm jd males gerak d atas 2000 rpm

Kl mo beli ipah bensin manual, lupakan reborn.. mending beli GNKI manual skalian.. boros nya sama, tp jauhh lebi murahh
Kl liat specsheet ANKI ya om, rasio gigi ANKI bengsin MT persis plek sama innova lama scr data ya. Cuma sy smpt coba pny temen ANKI V bengsin MT keluaran awal, feel koplingnya jauh lebih enak. Gampang adaptasinya krn stelan ketinggian pedalnya pas dan alus banget power deliverynya wkt saya stgh kopling-lepas bener2
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by DOHC »

erwinign wrote: Tue Sep 29, 2020 7:31
DOHC wrote: Sun Sep 27, 2020 1:44
technoholic wrote: Sun Sep 27, 2020 0:41

1TR yg di ANKI lebih irit dari yg di ipah lama om? Pengaruh dual pipitiai kah?
Pengaruh matic 6 speed nya om.. itu rpm jd males gerak d atas 2000 rpm

Kl mo beli ipah bensin manual, lupakan reborn.. mending beli GNKI manual skalian.. boros nya sama, tp jauhh lebi murahh
Kl liat specsheet ANKI ya om, rasio gigi ANKI bengsin MT persis plek sama innova lama scr data ya. Cuma sy smpt coba pny temen ANKI V bengsin MT keluaran awal, feel koplingnya jauh lebih enak. Gampang adaptasinya krn stelan ketinggian pedalnya pas dan alus banget power deliverynya wkt saya stgh kopling-lepas bener2
Lah kebalikan yg saya coba om

Dl perna rental dapet reborn bensin manual.. rasanya malah kaya ipah bensin jadul saya. Feel kopling nya dll.. malah kayanya di reborn suka nyangkut, jd injek kopling nya musti bener2 jeglek trus kasi jeda sedetik baru ganti gigi... beda ama ipah bensin jadul saya.. mau slonongboy injek kopling ganti gigi yah masuk2 aj

Dan yg plg ga enak nya, d riborn karakter akselerasi nya dipaksa alus, kurang "melesat" dbanding ipah saya dl.. berasa banget lg nyetir mobil obesitas.. hasilnya ?FC nya jeblok banget, cuman dapet 1:8 doank utk dalkot...

pdahal reborn matic saya, nyetir sruntulan aj ga perna dbawah 1:9 ..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1437
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by krniawnhdr »

opsi reborn bensin nanggung sih ya sebenernya.
btw consider OPS yang diesel berarti ts bukan yang anti diesel, kalo gitu sekalian aja opsi rebornnya juga yang diesel. hehe
xpander cross coret aja, mungkin lebih nyaman tapi sama2 boyo kayak ANT yang dipake sekarang.
apalagi om tinggal di palembang, dipake cruising 120 di tol bawa ke bakauheni juga rpm nya masih 2000an lebih doang..
nyamannya diantara opsi yang disebut, paling enak
Frenzyking
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 129
Joined: Sat Oct 24, 2015 17:11

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by Frenzyking »

Malam Bosku,

Kebetulan thread ini mirip-mirip dengan yang ingin oe tanyakan karena posisi saat ini oe sedang dilanda dilema karna anggota keluarga bertambah lagi, mobil sblmnya diwariskan ke sodara dan ini kebetulan untuk mobil pilihan yg msk dalam radar dan kocek itu ANKI G A/T Bensin dan Xpander Ultimate A/T.

Menurut om-om better ambil yg mana ya? Mobil 80% dalkot rencana juga dicekokin pertalet (yg ekonomis ajaa). Kenapa ga Xpander Cross, karena menurut oe sendiri ga worth utk perbedaannya dgn pander ultimate. Kenapa ANKI G karena budget buat ANKI yang msk cuma sampai sana hehehe.

Mohon input dan saran dari suhu-suhu sekalian.. Nuhunnn :D
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3450
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Xpander cross vs ops dakar vs reborn bensin

Post by maastricht889 »

Frenzyking wrote: Wed Sep 30, 2020 13:16 Malam Bosku,

Kebetulan thread ini mirip-mirip dengan yang ingin oe tanyakan karena posisi saat ini oe sedang dilanda dilema karna anggota keluarga bertambah lagi, mobil sblmnya diwariskan ke sodara dan ini kebetulan untuk mobil pilihan yg msk dalam radar dan kocek itu ANKI G A/T Bensin dan Xpander Ultimate A/T.

Menurut om-om better ambil yg mana ya? Mobil 80% dalkot rencana juga dicekokin pertalet (yg ekonomis ajaa). Kenapa ga Xpander Cross, karena menurut oe sendiri ga worth utk perbedaannya dgn pander ultimate. Kenapa ANKI G karena budget buat ANKI yang msk cuma sampai sana hehehe.

Mohon input dan saran dari suhu-suhu sekalian.. Nuhunnn :D
Merem innova bengsin AT om. Gimanapun level mechanicalnya masih diatas xpander+RELIABLE+akomodasi keitung baik dibanding xpander. Walaupun memang minus VSA-HSA kaya di xpander ulti ya

Asal maklum aja ngga bakal seirit xpander, kapasitas oli mesin agak gede dikit (XP kurleb 4lt, ANKI 5,5lt) dan harus 0W20+nambah oli gardan 75W85 GL5 yg harganya keitung agak mahal. Kl bisa udah dpt unit improvement 2018an yg udah pake immobilizer om krn ini ANKI G