Maksudnya, kepala pusing karena bom2 car atau sudah pernah coba e-pedal yg ada di Kicks e-Power?benzz89 wrote: Sun Sep 06, 2020 7:32Prakteknya sistem 1 pedal ini bisa bikin penumpang pada mabok om... pas tekan pedal gas akselerasi instan, jalan bentar lepas pedal gas langsung deselerasi instan juga, persis kaya bom bom car bikin kepala jadi pusing. Kalau sendirian mungkin gak terlalu masalah karena kita pegang setir, yang jadi penumpang itu bisa maju-mundur berkali2 badannya bisa muntah [emoji16]whitehorse4 wrote:Bisa satu pedal kayak bom bom car...
--
One Pedal operation merupakan teknologi pintar yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal, yakni pedal gas.
Pada lintasan kota yang macet seperti di Jakarta, teknologi satu pedal ini mampu mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya. Atau saat melintasi turunan curam, One Pedal ini juga berfungsi untuk memperlambat laju mobil. Intinya, cukup dengan satu pedal saja untuk mengoperasikan mobil ini. Kira-kira gambaran mudahnya seperti mengoperasikan bom-bom car.
Pengoperasiannya juga sangat mudah, cukup tekan pedal gas maka mobil akan melaju. Sebaliknya, dengan melepas pedal gas maka mobil akan melambat alias mengerem (deselerasi).
https://www.google.com/amp/s/otomotif.t ... ks-e-power
Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed Jan 18, 2017 9:59
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW F30 LCi
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Ane naik taxi di spore om yang sudah electric itu mabok, ntah dia pakai mode e-pedal atau tidak, yang pasti kalau sopirnya agak ugal yah om bayangin ajalah akselerasi instan dari mobil listrik kaya gimana terus langsung deselerasi instan juga... jadi penumpang yah bukan sopir, sopir mah enak2 aja karena dia "in-control" posisinya, tau kapan mau nge-gas, kapan nge-rem & tangan pegang setir...penumpang yah pasrah aja.golftsijkt wrote:Maksudnya, kepala pusing karena bom2 car atau sudah pernah coba e-pedal yg ada di Kicks e-Power?benzz89 wrote: Sun Sep 06, 2020 7:32Prakteknya sistem 1 pedal ini bisa bikin penumpang pada mabok om... pas tekan pedal gas akselerasi instan, jalan bentar lepas pedal gas langsung deselerasi instan juga, persis kaya bom bom car bikin kepala jadi pusing. Kalau sendirian mungkin gak terlalu masalah karena kita pegang setir, yang jadi penumpang itu bisa maju-mundur berkali2 badannya bisa muntah [emoji16]whitehorse4 wrote:Bisa satu pedal kayak bom bom car...
--
One Pedal operation merupakan teknologi pintar yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal, yakni pedal gas.
Pada lintasan kota yang macet seperti di Jakarta, teknologi satu pedal ini mampu mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya. Atau saat melintasi turunan curam, One Pedal ini juga berfungsi untuk memperlambat laju mobil. Intinya, cukup dengan satu pedal saja untuk mengoperasikan mobil ini. Kira-kira gambaran mudahnya seperti mengoperasikan bom-bom car.
Pengoperasiannya juga sangat mudah, cukup tekan pedal gas maka mobil akan melaju. Sebaliknya, dengan melepas pedal gas maka mobil akan melambat alias mengerem (deselerasi).
https://www.google.com/amp/s/otomotif.t ... ks-e-power
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Ane naik taxi di spore om yang sudah electric itu mabok, ntah dia pakai mode e-pedal atau tidak, yang pasti kalau sopirnya agak ugal yah om bayangin ajalah akselerasi instan dari mobil listrik kaya gimana terus langsung deselerasi instan juga... jadi penumpang yah bukan sopir, sopir mah enak2 aja karena dia "in-control" posisinya, tau kapan mau nge-gas, kapan nge-rem & tangan pegang setir...penumpang yah pasrah aja.benzz89 wrote: Fri Sep 11, 2020 8:20 Maksudnya, kepala pusing karena bom2 car atau sudah pernah coba e-pedal yg ada di Kicks e-Power?
[/quote]
jadi teringat cerita teman, driver taxi di singapore dan US itu mirip2, jack rabbit style. agak mirip dengan naik bus-nya. mungkin time is money, jadi bejek gas rem secepatnya

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Btw karena mobil ini secara essential lebih mirip seperti mobil listrik, apakah berarti dibanding mobil hybrid, biaya perawatannya berarti lebih murah yaa..? Krn ga ada transmisi (hanya selector) berarti gak ada ganti oli matic paling ngga yaa... Dalam jangka panjang berarti jumlah komponen yg dimaintain relatif lebih sedikit dibanding mobil hybrid
Oli mesin.. ya kalau HR12 DE sih gak mesti oli encer juga..
Mmm.. kalau benar begitu mungkin lebih baik konsep epower dibanding hybrid ya..
Oli mesin.. ya kalau HR12 DE sih gak mesti oli encer juga..
Mmm.. kalau benar begitu mungkin lebih baik konsep epower dibanding hybrid ya..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Mesin kicks cuman 1200cc, most of the time nyala di RPM rendah harusnya jarang perlu melakukan penggantian Oli dan oli yg dibutuhkan juga tidak banyak (mungkin cuman 3 liter). Ditambah gk ada gearbox dan gk ada oli matic. Sisanya mesin listrik sama batere kecil yg maintenance free. (Hingga batere nya uda drop pun tetep bisa dipake karena selalu tercharge mesin bensinnya, ibarat hape atau laptop)
Mungkin karena itu harganya bisa lebih murah, dan bisa ngasi fitur radar lengkap.
Kalo hybrid tetangga mesin 1800cc ada gearbox, dan ada CVT, uda wajib rawat mesin dan suatu waktu ganti batere. Yg pasti rutin ganti oli mesin, ganti oli matic, V belt, dll. Jadi kayak rawat 2 mesin dlm 1 mobil. Jadinya biaya pembuatan mahal makanya banyak fitur disunat. Ditambah lagi mesin 1,800cc dgn gearbox, minimal pakai oli diatas 4 liter dan harus yg encer. Kompresi tinggi 13:1 wajib Vpower/turbo.
Mungkin karena itu harganya bisa lebih murah, dan bisa ngasi fitur radar lengkap.
Kalo hybrid tetangga mesin 1800cc ada gearbox, dan ada CVT, uda wajib rawat mesin dan suatu waktu ganti batere. Yg pasti rutin ganti oli mesin, ganti oli matic, V belt, dll. Jadi kayak rawat 2 mesin dlm 1 mobil. Jadinya biaya pembuatan mahal makanya banyak fitur disunat. Ditambah lagi mesin 1,800cc dgn gearbox, minimal pakai oli diatas 4 liter dan harus yg encer. Kompresi tinggi 13:1 wajib Vpower/turbo.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Wed Feb 08, 2017 1:47
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Hybrid nya toyota sudah gak pakai "belt" sama sekali, semua sudah electric. ECVT nya juga gak simple, gak ada torque converter dan drive belt khas cvt konvensional. Ganti oli maticnya juga murah dan gampang, kayak ganti oli transmisi manual biasa, cukup drain n fill tanpa harus di flush seperi matik konvensionalKSG88 wrote: Sat Sep 12, 2020 10:01 Mesin kicks cuman 1200cc, most of the time nyala di RPM rendah harusnya jarang perlu melakukan penggantian Oli dan oli yg dibutuhkan juga tidak banyak (mungkin cuman 3 liter). Ditambah gk ada gearbox dan gk ada oli matic. Sisanya mesin listrik sama batere kecil yg maintenance free. (Hingga batere nya uda drop pun tetep bisa dipake karena selalu tercharge mesin bensinnya, ibarat hape atau laptop)
Mungkin karena itu harganya bisa lebih murah, dan bisa ngasi fitur radar lengkap.
Kalo hybrid tetangga mesin 1800cc ada gearbox, dan ada CVT, uda wajib rawat mesin dan suatu waktu ganti batere. Yg pasti rutin ganti oli mesin, ganti oli matic, V belt, dll. Jadi kayak rawat 2 mesin dlm 1 mobil. Jadinya biaya pembuatan mahal makanya banyak fitur disunat. Ditambah lagi mesin 1,800cc dgn gearbox, minimal pakai oli diatas 4 liter dan harus yg encer. Kompresi tinggi 13:1 wajib Vpower/turbo.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Kalo dari cara kerjanya...sy tarik kesimpulan mesin bensinnya berfungsi sebagai charger..
Jd kl misal bbrp tahun lagi low batt...apa mobil ttp bisa dipake tp mesin bensinny bakal nyala terus gitu ya?
Jd kl misal bbrp tahun lagi low batt...apa mobil ttp bisa dipake tp mesin bensinny bakal nyala terus gitu ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
jadi teringat cerita teman, driver taxi di singapore dan US itu mirip2, jack rabbit style. agak mirip dengan naik bus-nya. mungkin time is money, jadi bejek gas rem secepatnyakunaskun wrote: Fri Sep 11, 2020 11:06Ane naik taxi di spore om yang sudah electric itu mabok, ntah dia pakai mode e-pedal atau tidak, yang pasti kalau sopirnya agak ugal yah om bayangin ajalah akselerasi instan dari mobil listrik kaya gimana terus langsung deselerasi instan juga... jadi penumpang yah bukan sopir, sopir mah enak2 aja karena dia "in-control" posisinya, tau kapan mau nge-gas, kapan nge-rem & tangan pegang setir...penumpang yah pasrah aja.benzz89 wrote: Fri Sep 11, 2020 8:20 Maksudnya, kepala pusing karena bom2 car atau sudah pernah coba e-pedal yg ada di Kicks e-Power?

[/quote]
Kebayang nih...tipikal supir taksi di singapore selalu bejek gas, bahkan sambil belok aja suka nge gas...kalo pake mobil listrik sih....mayan
ap kt nt aj
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
tetap ada perawatan, dan "pindah" masalahnya ke sektor "EV"-nya. kalau iseng pengen belajar, banyak yg share soal tesla di youtube.fl4b1e wrote: Sat Sep 12, 2020 1:32 Btw karena mobil ini secara essential lebih mirip seperti mobil listrik, apakah berarti dibanding mobil hybrid, biaya perawatannya berarti lebih murah yaa..? Krn ga ada transmisi (hanya selector) berarti gak ada ganti oli matic paling ngga yaa... Dalam jangka panjang berarti jumlah komponen yg dimaintain relatif lebih sedikit dibanding mobil hybrid
Oli mesin.. ya kalau HR12 DE sih gak mesti oli encer juga..
Mmm.. kalau benar begitu mungkin lebih baik konsep epower dibanding hybrid ya..
nissan epower menurut saya si memang unggul di segi perawatan, mestinya. karena menghilangkan satu komponen utama: Transmission assy.
tapi lebih baik tidak juga, terakhir Fitra Eri di otodriver test malah tidak irit2 amat, nyatanya dalkot hanya 18 kpl, ini deal breaker dibandingkan Hybrid Synergy Drive/HSDdi Corolla Cross yg bisa tembus 20 kpl untuk dalkot. memang di rute toll mirip. tapi ya disebut om Fitra juga soal selisih harga 50 juta jadi membenarkan sedikit lebih boros = yg sebenarnya tidak boros kan.
HR12DE selama ini saya hanya isi oli 2,5 liter setiap ganti oli + filter. karena kalau 3 liter itu sudah melebihi batas max setelah semalaman. memang secara spek 3L.KSG88 wrote: Sat Sep 12, 2020 10:01 Mesin kicks cuman 1200cc, most of the time nyala di RPM rendah harusnya jarang perlu melakukan penggantian Oli dan oli yg dibutuhkan juga tidak banyak (mungkin cuman 3 liter). Ditambah gk ada gearbox dan gk ada oli matic. Sisanya mesin listrik sama batere kecil yg maintenance free. (Hingga batere nya uda drop pun tetep bisa dipake karena selalu tercharge mesin bensinnya, ibarat hape atau laptop)
Mungkin karena itu harganya bisa lebih murah, dan bisa ngasi fitur radar lengkap.
Kalo hybrid tetangga mesin 1800cc ada gearbox, dan ada CVT, uda wajib rawat mesin dan suatu waktu ganti batere. Yg pasti rutin ganti oli mesin, ganti oli matic, V belt, dll. Jadi kayak rawat 2 mesin dlm 1 mobil. Jadinya biaya pembuatan mahal makanya banyak fitur disunat. Ditambah lagi mesin 1,800cc dgn gearbox, minimal pakai oli diatas 4 liter dan harus yg encer. Kompresi tinggi 13:1 wajib Vpower/turbo.
hal yg bisa bikin murah Kicks menurut saya di transmission, karena setelah cek wiki ternyata kapasitas baterainya mirip2 dengan corolla cross di kisaran 1,5kwh Li-ion walau rada aneh juga baca2 disebutkan harga battery assy 70 juta, lebih mahal dari toyota yang 50 juta. baterai drop saya rasa nantinya ini epower berpotensi ga bisa jalan karena pada dasarnya ini kan EV. beda dengan hybrid biasa yang masih bisa jalan karena mesin masih terhubung ke roda.
toyota memang seperti jalan rumit, dengan mesin "special spec" untuk Hybrid Synergy Drive latest gen di corolla cross dan sodara2nya. tapi terbayarkan dengan end result lebih irit bbm dibandingkan Nissan epower. sedangkan nissan seperti rada "Extreme" daripada repot2 sederhakan saja, mesin bensin jadi genset.
Last edited by kunaskun on Sat Sep 12, 2020 13:54, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
eh iya ya, habis baca2 wiki ternyata transmisi yg dipake itu canggih banget, saking canggihnya, supaya bisa memenuhi kebutuhan peraturan sampe disebut ECVT. padahal aslinya bukan CVT seperti biasa.erwin95 wrote: Sat Sep 12, 2020 10:28 Hybrid nya toyota sudah gak pakai "belt" sama sekali, semua sudah electric. ECVT nya juga gak simple, gak ada torque converter dan drive belt khas cvt konvensional. Ganti oli maticnya juga murah dan gampang, kayak ganti oli transmisi manual biasa, cukup drain n fill tanpa harus di flush seperi matik konvensional
sepertinya tidak karena pada dasarnya ini kan EV.MSU wrote: Sat Sep 12, 2020 10:55 Kalo dari cara kerjanya...sy tarik kesimpulan mesin bensinnya berfungsi sebagai charger..
Jd kl misal bbrp tahun lagi low batt...apa mobil ttp bisa dipake tp mesin bensinny bakal nyala terus gitu ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Menurut kacamata kaum mendang mending, fcnya kenapa cuma 1:18?
Kalo gak salah note e-power bisa 1:36. Kalo 1:36 menarik banget. Tapi kalo 1:18, irit sih tapi belum spesial, sepertinya konsumen masih cari aman pilih ice
Kalo gak salah note e-power bisa 1:36. Kalo 1:36 menarik banget. Tapi kalo 1:18, irit sih tapi belum spesial, sepertinya konsumen masih cari aman pilih ice
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
msh lebih irit toyota hybrid. 1:22 uda paling boros...pengendiesel wrote: Sat Sep 12, 2020 14:31 Menurut kacamata kaum mendang mending, fcnya kenapa cuma 1:18?
Kalo gak salah note e-power bisa 1:36. Kalo 1:36 menarik banget. Tapi kalo 1:18, irit sih tapi belum spesial, sepertinya konsumen masih cari aman pilih ice
toyota to nissan : gue kate juga ape.

dah, balik ke innova diesel dan HRV aja.
100jt lebih murah. bangun dari mimpi indah punya kendaraan lestrek. solar 5150 is the future...

nissan jg abis ini unveil 400Z yang msh mesin bensin dan transmisi manual... artinya... simpulkan sendiri.

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Makin berguna ini trit bahas teknologi hybrid/listrik. Soale gk semua hal kritis bisa didapat dari marketing perusahaan mobil
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Dec 10, 2010 16:43
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Termasuk saya mikir gin nih... kog cuma 1:18 yah?ga beda signifikan dgn LCGC harian saya 1:15....pengendiesel wrote:Menurut kacamata kaum mendang mending, fcnya kenapa cuma 1:18?
Kalo gak salah note e-power bisa 1:36. Kalo 1:36 menarik banget. Tapi kalo 1:18, irit sih tapi belum spesial, sepertinya konsumen masih cari aman pilih ice
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 82
- Joined: Fri May 07, 2010 9:46
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Sempat test drive Nissan Kicks ini rabu lalu di nissan puri indah sewaktu service nissan terra. Menurut pendapat pribadi saya, ini mobil yang enak dan cocok untuk dikendarai di dalam kota. Dan mobil ini merupakan paket hemat bagi yg mau merasakan torsi instant dari sebuah mobil listrik ala2 tesla. Untuk stop and go dan menyalip kendaraan lain di dalam kota cukup membuat saya tersenyum. Sayang belum sempat merasakan kendaraan ini dibawa di tol. Cuma sempat bawa sampai kecepatan 100kmh saja. Dan sepertinya tarikan tenaga dan torsi di rpm atas kurang kuat dibanding untuk kondisi stop and go saja. Konsumsi bbm di MID sewaktu saya bawa hanya 13.8km/liter saja. Mungkin unit test drive dimana banyak orang mencoba dengan full power 
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Yes yes yes. Godaan solar goceng emang susah dihindari.ChZ wrote: Sat Sep 12, 2020 15:51msh lebih irit toyota hybrid. 1:22 uda paling boros...pengendiesel wrote: Sat Sep 12, 2020 14:31 Menurut kacamata kaum mendang mending, fcnya kenapa cuma 1:18?
Kalo gak salah note e-power bisa 1:36. Kalo 1:36 menarik banget. Tapi kalo 1:18, irit sih tapi belum spesial, sepertinya konsumen masih cari aman pilih ice
toyota to nissan : gue kate juga ape.
dah, balik ke innova diesel dan HRV aja.
100jt lebih murah. bangun dari mimpi indah punya kendaraan lestrek. solar 5150 is the future...
nissan jg abis ini unveil 400Z yang msh mesin bensin dan transmisi manual... artinya... simpulkan sendiri.![]()
Saya pake vnt rata2 dapet 1:11 dalkot pake bahan bakar laknat tsb. Kalo diconvert nilai rupiahnya ke pertalite, setara fc 1:16. Ke pertamax setara fc 1:19.
Meskipun ride qualitynya ancur, tapi tetep aja jadi mobil di rumah yang kilometernya muter paling banyak. 200rebu bisa jalan 400km

Gak perlu was2 ganti baterai
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Nah itu om. Padahal pas liat dan baca2 note e-power bisa 1:36, jujur saya kepikiran banget.epevert wrote: Sun Sep 13, 2020 0:36Termasuk saya mikir gin nih... kog cuma 1:18 yah?ga beda signifikan dgn LCGC harian saya 1:15....pengendiesel wrote:Menurut kacamata kaum mendang mending, fcnya kenapa cuma 1:18?
Kalo gak salah note e-power bisa 1:36. Kalo 1:36 menarik banget. Tapi kalo 1:18, irit sih tapi belum spesial, sepertinya konsumen masih cari aman pilih ice
Eh, masuk kicks e-power dapet fcnya 1:18...jauh banget dari harapan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed Jan 18, 2017 9:59
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW F30 LCi
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Di SG, ada 2 merek EV dipakai taxi, 1 dari negeri ginseng dan 1 dari negeri tirai bambu. Karena topik awal e-pedal, confirm 2 merek tsb tidak ada fitur e-pedal. Sepertinya si uncle driver lagi buru-buru mau applusan dan pas di daerah padat/macet jadi kurang tanggap terhadap akselerasi dan deselarasi kendaraan EV jadi buat penumpang jadi kurang nyaman.benzz89 wrote: Fri Sep 11, 2020 8:20Ane naik taxi di spore om yang sudah electric itu mabok, ntah dia pakai mode e-pedal atau tidak, yang pasti kalau sopirnya agak ugal yah om bayangin ajalah akselerasi instan dari mobil listrik kaya gimana terus langsung deselerasi instan juga... jadi penumpang yah bukan sopir, sopir mah enak2 aja karena dia "in-control" posisinya, tau kapan mau nge-gas, kapan nge-rem & tangan pegang setir...penumpang yah pasrah aja.golftsijkt wrote:Maksudnya, kepala pusing karena bom2 car atau sudah pernah coba e-pedal yg ada di Kicks e-Power?benzz89 wrote: Sun Sep 06, 2020 7:32
Prakteknya sistem 1 pedal ini bisa bikin penumpang pada mabok om... pas tekan pedal gas akselerasi instan, jalan bentar lepas pedal gas langsung deselerasi instan juga, persis kaya bom bom car bikin kepala jadi pusing. Kalau sendirian mungkin gak terlalu masalah karena kita pegang setir, yang jadi penumpang itu bisa maju-mundur berkali2 badannya bisa muntah [emoji16]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Sebagai masukan boleh kita baca user leaf e-pedal experience diluar, ane bukan anti e-pedal, apalagi kalau bisa diatur itu tingkat intensitas deselerasinya.golftsijkt wrote:Di SG, ada 2 merek EV dipakai taxi, 1 dari negeri ginseng dan 1 dari negeri tirai bambu. Karena topik awal e-pedal, confirm 2 merek tsb tidak ada fitur e-pedal. Sepertinya si uncle driver lagi buru-buru mau applusan dan pas di daerah padat/macet jadi kurang tanggap terhadap akselerasi dan deselarasi kendaraan EV jadi buat penumpang jadi kurang nyaman.benzz89 wrote: Fri Sep 11, 2020 8:20Ane naik taxi di spore om yang sudah electric itu mabok, ntah dia pakai mode e-pedal atau tidak, yang pasti kalau sopirnya agak ugal yah om bayangin ajalah akselerasi instan dari mobil listrik kaya gimana terus langsung deselerasi instan juga... jadi penumpang yah bukan sopir, sopir mah enak2 aja karena dia "in-control" posisinya, tau kapan mau nge-gas, kapan nge-rem & tangan pegang setir...penumpang yah pasrah aja.golftsijkt wrote: Maksudnya, kepala pusing karena bom2 car atau sudah pernah coba e-pedal yg ada di Kicks e-Power?
Imho kalau bawanya gak bisa/blom bisa smooth, better ane non aktifkan fitur tersebut demi kenyamanan penumpang. Sekali lagi tolong diliat dari sisi penumpang yah, bukan driver.
https://www.cars.com/articles/2018-niss ... 699463196/
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Fri Feb 12, 2016 7:50
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Kwk...rada lucu baca coment2 diatas bakalan berbeda pandangannya kl judulnya diganti TOYOTA KICKS 2020 ha......

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Yup, gue juga merasa seperti itu commentatornya pada T mind set wkwkwk. Indoktrinisasi pengguna mobil mobil mainstream mode on nyala terus wkwkwk. Kalau gue memang ngak bakalan pakai mobil mainstream , apapun kata orangaryoajiwibowo wrote:Kwk...rada lucu baca coment2 diatas bakalan berbeda pandangannya kl judulnya diganti TOYOTA KICKS 2020 ha......
gue mah, ya mobil yg gue rasa nyaman dan irit serta worth
gue beli karena selera gue bukan selera mainstream. Hidup jangan
ikuti selera orang tapi ikuti selera pribadi sendiri biar enak dan tidur nyenyak.

HR15DE 2014
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sat Mar 07, 2020 8:39
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
media singapore juga dapatnya sekitar 17,5km/lChZ wrote: Sat Sep 12, 2020 15:51msh lebih irit toyota hybrid. 1:22 uda paling boros...pengendiesel wrote: Sat Sep 12, 2020 14:31 Menurut kacamata kaum mendang mending, fcnya kenapa cuma 1:18?
Kalo gak salah note e-power bisa 1:36. Kalo 1:36 menarik banget. Tapi kalo 1:18, irit sih tapi belum spesial, sepertinya konsumen masih cari aman pilih ice
toyota to nissan : gue kate juga ape.
dah, balik ke innova diesel dan HRV aja.
100jt lebih murah. bangun dari mimpi indah punya kendaraan lestrek. solar 5150 is the future...
nissan jg abis ini unveil 400Z yang msh mesin bensin dan transmisi manual... artinya... simpulkan sendiri.![]()
jadi emang gak hemat-hemat amat
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
kalau sy emang msh skeptis dengan teknologi beginian...aryoajiwibowo wrote: Mon Sep 14, 2020 15:17 Kwk...rada lucu baca coment2 diatas bakalan berbeda pandangannya kl judulnya diganti TOYOTA KICKS 2020 ha......
imho mobil lestrek skrg itu lagi rame ramenya krn punya cool factor tersendiri... thx to elon musk. tanpa tesla ev ga akan jadi keren.
dan di tengah ramenya wacana soal eco lifestyle nih mobil zero emission (yang tdk zero juga sbenernya) jd gimmick yang menarik bagi pecinta lingkungan... walau sdh mulai dikritisi jg soal isu li-ion battery life dan coal energy source...
dan mgkn hanya akan jadi alternative spt hybrid... kyk clean diesel, hybrid, dll...
makanya aneh kan knp nissan malah bikin sportscar bensin manual ketika mrk sepertinya tertarik skali dengan mobil listrik... toyota jg walaupun itu buatan BMW dan subaru tetep aj sportcarnya bensin murni... trmasuk lexus LC500...
toyota blm punya portfolio hybrid sportscar dan nissan blm punya portfolio electric sportscar...
yg punya dua duanya ? porsche. taycan dan 918 spyder. taycan aja sedan 4 pintu. blm ada electric 911 or 918.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
setuju g pada mainstream mindset walaupun g sendiri juga sebenernya cuman mengingat nissan coba sesuatu di pasar yang seksi yaitu ev g jadi tertarik cobain...terlepas batrenya harus ganti lah 70 jt walopun yang comment sendiri juga ga pernah punya pengalaman ganti batre hybrid atau ev..atau bahkan punya mobilnya cuman bilang katanya2 aja...wkwkwk...dari saya lliat review si positif ya terlepas kualitas interior agak kurang ya tapi gpp juga namanya juga teknologi baru....cuman sayangnya banyak yang rada hate speech disini bukan apresiasi mobilnya tapi dipandang dari sudut pandang lain spt ketahanan batre cuman 5 taon which is siapa yang tau dan digaransi juga 5 tahun seharusnya cukup, kapasitas batre kecil lah, harga batrenya mahal ya jujur disini jg skema pajak jg ga menguntungkan bagi pemakai jadi diitung mungkin sama2 aja cuman kan teknologi ga pernah bohong...aryoajiwibowo wrote: Mon Sep 14, 2020 15:17 Kwk...rada lucu baca coment2 diatas bakalan berbeda pandangannya kl judulnya diganti TOYOTA KICKS 2020 ha......
kalo mau hemat semua muanya mending beli lcgc bbrp biji pake deh ampe ancur save banyak pajak juga kecil

klo nyari sensasi berkendara dkk perlu diingat ini mobil cuma 450jt kalo mao enak beli lah mobil 5m udah pasti enak..LOL
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Nissan Kicks 2020, Harga Rp 449 Juta
Kok ada yg bandingin dgn LGCC?? Drive dan ride quality beda, kualitas interior beda, kualitas audio cukup bagus di kisaran mobil 400jutaan, satu lagi torsi yg 260 Nm untuk mobil sekecil ini terasa lebih dari cukup (CRV 1.5 T saja cuman 240 Nm, apalagi mulai dari bawah itu torsi. Model juga oke, sudah full LED semua. Minusnya gak ada panoramic.