Grand Livina Users..! - Part 01

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

MERDEKA....!!!

sebenarnya masalahnya apa seh ...? dengan GL;

mo irit....?
udah terbukti irit kok! pengalaman pribadi, dalkot sekitar +12 dan 13km/ltr, luarkota +16km/ltr..
sapa yang di INDONESIA sini yang make GL bbm nya borossss heh...? sapa...? sapa....? mode guru galak on he..he..:lol:
kalu' sampe ada yang bilang boros, coba deh simak apa yang seperti om DigitALL bilang;
DigitALL wrote:Haha gw ngerti maksudnya... emang harus bisa memainkan pedal gas dengan baik kalau mobil A/T nya mau irit. Gw rasa semua mobil A/T sama tekniknya. Kalau bro sekalian sering kick-down (bejeg gas sekaligus secara mendadak), gw jamin tuh mobil bakal boros! Entah itu Nissan, Honda, Toyota, Mercy, atau BMW sekalipun pasti boros. Transmisi manual pun sama, kalau cara bawanya ngga bener pasti boros juga. :roll:

ndut2an...?

ya..balik lagi ke kebiasaan kita om...! pengalaman pribadi neh!, karena dah puluhan tahun pake kijang...pas bawa GL yang lebih canggihan... :wink: jadi kagok ni kaki... jadi perlu sekolah lagi neh...perlu penyesuaian om..he..he.. :lol::lol:, feeling aja yang belom pas... bukan salah mobilnya neh...!


bunyi2an..? bunyi apaan...?

saya punya hipotesa dikit mengenai bunyi2an, karena begitu senyapnya suara mesin didalam kabin sehingga sepertinya suara roda yang terdengar masuk kedalam kabin. solusinya... deck GL peredamnya perlu ditambah....?
saya pikir... kualitas peredaman seperti ini normal untuk sebuah mobil dengan rentang harga segitu.
bagaimana dengan produk lain yang rentang harganya segitu juga? lebih parah! ya suara mesin... dan suara-suara lainnya.... terdengar masuk kedalam kabin!
berikut komen om maxx perihal ndut2an dan bunyi2an;
maxx wrote:Ikut sekali2 nimbrung kopdar NLC... tar bisa dengar sharing realitanya.
Sementara ini ndut2an krn kaki sopir belum disesuaikan dg TBW di GL, sdgkan sebagian besar tidak mengalami hal tsb.
Bunyi skutik... ada yg bilang dengar.. ada juga yg bilang kaga, tp dapat info dari sumber yg bisa dipercaya krn suara mesin 1.5 ini sangat halus jd suara transmisi yg lbh menonjol.
Kalo yg ga ada komplain sih sementara ini mesin yg 1.8 ... kalo mo tuker sekalian ke GL 1.8 AT :D

gak kuat ditanjakan...?

dah dibahas, bisa diliat di thread sebelah;
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=360

kalu' menurut saya seh, itu balik lagi kepada hal belum familiarnya kaki kita dengan GL....
di jalan datar aja ndut2an... gimana dari posisi diam ditanjakan curam...? apalagi kalu' kakinya belom sekolah.... he..he...:lol::lol::lol:


mo kenceng...?

dah terbukti deh... ada Nyoooot nya...:lol::lol::lol:
ups... sorry bagi yang belom terima GL nya, kali belom bisa ngebayangin neh!
apalagi bagi yang cuman mo nyela' :e-dance::e-dance::e-dance: pasti gak mo ngebayangin neh!:lol::lol::lol:
kalu' gak percaya... tanya ama om maxx.. gih!


kesimpulan....?

"recommended neh"! :e-clap::e-clap::e-clap:

ups... balik ke kebutuhannya apa....?
keputusan ada di om-om, terserah masing-masing....! :e-think::e-think::e-think:

MERDEKA....!!!
dhukun
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Thu Jul 05, 2007 17:44

Post by dhukun »

theng kyu atas saran saran dari om om semua. Tadinya ragu trauma sih ama yang namanya ndut ndutan. kayanya stict to 1.5 manual aja deh.
Tadinya mau nganti aja tapi telp sales, tapi urutan indent mulai dari awal :(. mana tahannn.....!!

ikut kopdar? mau sih cuman waktunya bentrok melulu, bung max, jadi cuma bisa monitor hasilnya aja deh. Moga moga bisa di kopdar lain waktu ?
dhukun
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Thu Jul 05, 2007 17:44

Post by dhukun »

nanya lagi om, kalau mesin 1.5 matic kan tidak ada bunyi bunyi transmisi, kok manual ada ya? ada yang tau penyebabnya? soalnya saya pernah nyoba transmisi matik jazz dan yg manual tidak ada bunyi bunyi yang berbeda kecuali kaki kiri istirahat :) . bingung aja karena masalah ini kayanya tenggelam.
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

dhukun wrote:nanya lagi om, kalau mesin 1.5 matic kan tidak ada bunyi bunyi transmisi, kok manual ada ya? ada yang tau penyebabnya? soalnya saya pernah nyoba transmisi matik jazz dan yg manual tidak ada bunyi bunyi yang berbeda kecuali kaki kiri istirahat :) . bingung aja karena masalah ini kayanya tenggelam.
di tarnsmisi manual GL saya gak ada bunyi2 tuh... om dhukun!

saran aja! sesuai pengalaman pribadi neh...!
kalu waktu mo terima unitnya, test dulu aja lagi!

periksa semua perlengkapan dan yang terpenting, lakukan test ulang semua seperti yang om dukun pernah ragukan.
kalu' ada keluhan, jangan mo diterima! minta kepastian dan kalu nyatanya GL emang begitu gak sesuai ama yang om dhukun harapkan (kriteria om dhukun). ya...batalin aja! daripada belakang hari om dhukun kecewa ama pilihannya!

ya...sayapun punya pertimbangan/pemikiran begitu...!
ngapain belain 5 jt tp belakangan dapat mobil jelek!!! (bukan banyak duit sih).
tapi nyatanya.... kekhawatiran yang semula ada, akhirnya pilihannya tetap pada GL, om!
kualitas sesuai duit yang kita keluarkanlah!
kalau mo jujur, malahan saya merasakan uang saya yang segitu lebih berharga dengan memilih GL dibanding milih mobil yang lain!
tapi balik lagi, kebutuhan kita mobil yang gimana?
sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

mission wrote:wei bener nih coi gl g dalam kota bisa 1:13 perjalanan 50:50 jalan tol tapi kan tol dalam kota lg macet hehehehe....
g kira cuma isapan jempol hehehehe.......
ini maksudanya;
dalam kota perjalanan yang 50:50 nya jalan tol dalam kota lg macet; bisa 1:13.
ternyata GL bukan cuman isapan jempol....! gitu ya om...? :e-clap::e-clap::e-clap::e-clap::e-clap:
mission
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Mon Jul 16, 2007 17:26

Post by mission »

YUP........ Gl memang irit kok punya saya gl 1.5 manual bos sebelom nya saya pake jxxx(kekecilan) pake inXXX(keborosan) pake ini sementara puas ini mobil lumayan buat harga segitu memang pas buat keluarga bos........... :e-clap: :e-clap: :e-clap: :e-clap:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Kalo menurut gw sih lebih baik denger dari orang yg udah punya GL dan tau info yg benar .. jangan denger dari orang2 yg kasih comment miring padahal .. coba bawa GL atau TD aja belum pernah... cuma lempar2 isu panas.. wuehehheheh... bahaya tuh.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

dhukun wrote:theng kyu atas saran saran dari om om semua. Tadinya ragu trauma sih ama yang namanya ndut ndutan. kayanya stict to 1.5 manual aja deh.
Tadinya mau nganti aja tapi telp sales, tapi urutan indent mulai dari awal :(. mana tahannn.....!!

ikut kopdar? mau sih cuman waktunya bentrok melulu, bung max, jadi cuma bisa monitor hasilnya aja deh. Moga moga bisa di kopdar lain waktu ?
Ditunggu partisipasinya... :D
BTW NLC akan diundang ke pabrik pembuatan/assembling Grand Livina bulan September nanti... jadi liat sendiri dan bila ada pertanyaan dapat dilontarkan saat session tanya jawab.
Sementara ini .. ikut aja nimbrung di milist nissan-livina.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

sidalausa wrote: MERDEKA....!!!

sebenarnya masalahnya apa seh ...? dengan GL;

mo irit....?
udah terbukti irit kok! pengalaman pribadi, dalkot sekitar +12 dan 13km/ltr, luarkota +16km/ltr..
sapa yang di INDONESIA sini yang make GL bbm nya borossss heh...? sapa...? sapa....? mode guru galak on he..he..:lol:
kalu' sampe ada yang bilang boros, coba deh simak apa yang seperti om DigitALL bilang;
DigitALL wrote:Haha gw ngerti maksudnya... emang harus bisa memainkan pedal gas dengan baik kalau mobil A/T nya mau irit. Gw rasa semua mobil A/T sama tekniknya. Kalau bro sekalian sering kick-down (bejeg gas sekaligus secara mendadak), gw jamin tuh mobil bakal boros! Entah itu Nissan, Honda, Toyota, Mercy, atau BMW sekalipun pasti boros. Transmisi manual pun sama, kalau cara bawanya ngga bener pasti boros juga. :roll:

ndut2an...?

ya..balik lagi ke kebiasaan kita om...! pengalaman pribadi neh!, karena dah puluhan tahun pake kijang...pas bawa GL yang lebih canggihan... :wink: jadi kagok ni kaki... jadi perlu sekolah lagi neh...perlu penyesuaian om..he..he.. :lol::lol:, feeling aja yang belom pas... bukan salah mobilnya neh...!


bunyi2an..? bunyi apaan...?

saya punya hipotesa dikit mengenai bunyi2an, karena begitu senyapnya suara mesin didalam kabin sehingga sepertinya suara roda yang terdengar masuk kedalam kabin. solusinya... deck GL peredamnya perlu ditambah....?
saya pikir... kualitas peredaman seperti ini normal untuk sebuah mobil dengan rentang harga segitu.
bagaimana dengan produk lain yang rentang harganya segitu juga? lebih parah! ya suara mesin... dan suara-suara lainnya.... terdengar masuk kedalam kabin!
berikut komen om maxx perihal ndut2an dan bunyi2an;
maxx wrote:Ikut sekali2 nimbrung kopdar NLC... tar bisa dengar sharing realitanya.
Sementara ini ndut2an krn kaki sopir belum disesuaikan dg TBW di GL, sdgkan sebagian besar tidak mengalami hal tsb.
Bunyi skutik... ada yg bilang dengar.. ada juga yg bilang kaga, tp dapat info dari sumber yg bisa dipercaya krn suara mesin 1.5 ini sangat halus jd suara transmisi yg lbh menonjol.
Kalo yg ga ada komplain sih sementara ini mesin yg 1.8 ... kalo mo tuker sekalian ke GL 1.8 AT :D

gak kuat ditanjakan...?

dah dibahas, bisa diliat di thread sebelah;
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=360

kalu' menurut saya seh, itu balik lagi kepada hal belum familiarnya kaki kita dengan GL....
di jalan datar aja ndut2an... gimana dari posisi diam ditanjakan curam...? apalagi kalu' kakinya belom sekolah.... he..he...:lol::lol::lol:


mo kenceng...?

dah terbukti deh... ada Nyoooot nya...:lol::lol::lol:
ups... sorry bagi yang belom terima GL nya, kali belom bisa ngebayangin neh!
apalagi bagi yang cuman mo nyela' :e-dance::e-dance::e-dance: pasti gak mo ngebayangin neh!:lol::lol::lol:
kalu' gak percaya... tanya ama om maxx.. gih!


kesimpulan....?

"recommended neh"! :e-clap::e-clap::e-clap:

ups... balik ke kebutuhannya apa....?
keputusan ada di om-om, terserah masing-masing....! :e-think::e-think::e-think:

MERDEKA....!!!
uups...ini sodaranya Oom Sithlord ya? :roll:



kaboorrr..... :lol:
Image
User avatar
fusionkit
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Fri Apr 13, 2007 5:48

Post by fusionkit »

Mantap deh..!!!!
dark_justice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Fri Jul 06, 2007 2:20

Post by dark_justice »

Halo bro2 sekalian, just sharing exp nih. Hari jumat kemaren ane ke bandung iring2an 2 kijang LGX 1,8 & kijang krista 2.0.
Pas di cipularang gua yg kebagian nyetir LGX 1.8 musti ngikutin temen gua yg krista 2.0 di kecepatan 120 an km/jm. Komposisi orang di kijang gua 6 dewasa + barang dan di kijang satunya 4 dewasa + 1 anak + barang. Di depan mobil temen gua ada terios juga. Pas lagi enak2nya tau2 dari belakang disusul ama GL 1.5 XV automatic. Nah kebetulan ketemu gua pengen ngejar ama temen gua. terus yg terios juga kayanya nambah kecepatan. Tapi belon juga sempet naik kecepatan. Tuh GL udah jauh di depan terios. Pas lewat di samping gua gua liat muatannya dengan komposisi 2 depan, 3 tengah dan di belakang full barang ( tas2nya keliatan sampe setengah kaca ) sampe pantat mobil keliatan agak turun. Pas ada tanjakan gua mikir mungkin nih GL ngga kuat soalnya mobil full banget, minimal Terios manual yg SUV harusnya bisa ngejar. Eh ternyata kaga keuber juga. Akhirnya abis turunan udah ngilang tuh GL. Kesimpulan GILAAAAAA. Itu baru yg 1.5 matic apalagi yg manual yah. Hahahahaha........ TOP nih mobil..... :e-clap:

N/B : Gua sendiri lagi nunggu yg 1,5 XV MT. Dijanjikan OCT / NOV.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

dark_justice wrote:Halo bro2 sekalian, just sharing exp nih. Hari jumat kemaren ane ke bandung iring2an 2 kijang LGX 1,8 & kijang krista 2.0.
Pas di cipularang gua yg kebagian nyetir LGX 1.8 musti ngikutin temen gua yg krista 2.0 di kecepatan 120 an km/jm. Komposisi orang di kijang gua 6 dewasa + barang dan di kijang satunya 4 dewasa + 1 anak + barang. Di depan mobil temen gua ada terios juga. Pas lagi enak2nya tau2 dari belakang disusul ama GL 1.5 XV automatic. Nah kebetulan ketemu gua pengen ngejar ama temen gua. terus yg terios juga kayanya nambah kecepatan. Tapi belon juga sempet naik kecepatan. Tuh GL udah jauh di depan terios. Pas lewat di samping gua gua liat muatannya dengan komposisi 2 depan, 3 tengah dan di belakang full barang ( tas2nya keliatan sampe setengah kaca ) sampe pantat mobil keliatan agak turun. Pas ada tanjakan gua mikir mungkin nih GL ngga kuat soalnya mobil full banget, minimal Terios manual yg SUV harusnya bisa ngejar. Eh ternyata kaga keuber juga. Akhirnya abis turunan udah ngilang tuh GL. Kesimpulan GILAAAAAA. Itu baru yg 1.5 matic apalagi yg manual yah. Hahahahaha........ TOP nih mobil..... :e-clap:

N/B : Gua sendiri lagi nunggu yg 1,5 XV MT. Dijanjikan OCT / NOV.
Wakakak.. GL dilawan.. itu baru yg 1.5 AT.. apa lagi yg GL 1.8 MT 6Speed??? :e-clap: :e-dance: :e-clap: :e-dance:
Nih sharing di milist nissan-livina.. .baca aja deh.. mana mungkin Ruster dan Kijang bisa lawan speed GL??? :e-naughty:

=================================================
--- In [email protected], "ZQ Speed" <zq.speed@...> wrote:
>
> Just share aja dan tidak untuk ditiru...
> Pagi tadi jam 7:00 bawa GL sendiri, akhirnya bisa tembus juga angka 200
> km/h, GL 1.5 XV Manual.
> Rute cuma dari Cibitung ke Bekasi Timur, agak lengang memang jadi ada
> kesempatan.
> Untuk gigi 4 sepertinya mentok di 180 km/h tapi belum red line tapi dah
> susah naiknya. tetapi juga untuk mencapai angka segitu saya bilang cepet
> gak butuh waktu lama.
> Gigi 5, angka mulai naik dari 180 ke 190-195-200, tapi kenaikan ini agak
> makan waktu , yah mungkin gigi 5 memang sebenernya khan bukan untuk power.
>
> Yang saya rasakan puas adalah kecepatan segitu, mobil tetap stabil dan ruang
> kabin masih bisa dengerin radio (tidak gemuruh), stir terasa berat jadi ini
> yang juga bikin mantab mengendalikanya.
>
>
> Salam
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
qwer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Fri Aug 10, 2007 3:27

Post by qwer »

bangga bener ya sama GL, padahal cuma pembeli doang.
gak usah berlebihan lah, biasa aja bro..
mobil baru biasalah bisa nembus kec segitu..
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

qwer wrote:bangga bener ya sama GL, padahal cuma pembeli doang.
gak usah berlebihan lah, biasa aja bro..
mobil baru biasalah bisa nembus kec segitu..
bukan bangga tapi gw amaze .. ada MPV yg value minded (150jtan) bisa lari 200kph.
Kalo omongin sedan baru sih memang sudah bisa tembus segitu apalagi kalo ga ada speed limit, kalo kelasnya MPV value minded ga biasa tuh segitu larinya... rasanya tidak berlebihan deh kalo gw amaze .. MPV 150jtan, irit tp bisa kenceng??.. gimana gw ga amaze, mudah2an aja nanti tambah banyak mobil merk lain yg spt GL.. jadi lebih banyak saingannya.. dan harga bisa dimaintain murah dan berikan benefit buat konsumen. :wink:
Last edited by maxx on Mon Aug 20, 2007 2:50, edited 1 time in total.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
gubraks
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36

Post by gubraks »

qwer wrote: mobil baru biasalah bisa nembus kec segitu..
Ah masak sih... yg bener... kalau skala speedonya cuma max 160, kyk mobil gw... apa bisa gitu? hehehe
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Okee.. first of all.. setelah gw baca2 thread.. komsumsi bensin 1.5AT masih bisa beda2 right? sekarang giliran gw cerita pengalaman bawa GL 1.5 AT ini.

Day 1
hari kamis mobil gw ambil dari dealer, sengaja gw kaga mau dianter karena 3 hari ini gw pengen intensif coba ini mobil, dari gading gw puterin tol jakarta yang kebetulan SANGAT macet dihari kamis kemarin, kalo ada yang keluar siang pasti tahu. sebelum itu gw isi PREMIUM aja, yang katanya emang ini mobil premium. Situasi jalan macet total, dari tol gading menuju bandara via tol sudirman memakan waktu hampirrr 3.5 jam, sampai digrogol isi bensin lagi.. besoknya jalan ke ancol. ehh didalam ancol macet sampe 2 jam lebih (yang jumat kemaren ke ancol pasti jg tahu macet mampuss tuh didalemnya, kaga bergerak!!).. akhirnya keluar.. puter2 dalam kota, isi bensin (premium).. hitung konsumsi.. 8.4 KM/L!! oke.. hari itu stop.. oh iya ada fitur baru ternyata di GL AT ini, pertama, bau karet gosong!!, kedua bunyi AC pas dinyalain pertama kaya rem mayasari bakti. dan Ketiga, waduhh.. posisinya ngebuat pinggang pegelll!!

Day 2
Hari sabtu.. ajak ngiter2 lagi ke mal2.. kaga ngitung lagi bensinnya, udah males...

Hari ke 3
HP gw berdering,, ternyata temen2 gw minta tes livina. Oke deh secara ini mobil legendaris tahun ini. ketemuan di kebayoran, gw undang 6 orang temen gw dengan tinggi sekitar 178-180 rata2. Untuk singkatnya kita pake TC 1, TC 2, dst untuk panggilan teman2 ku ini. TC 1 jg memiliki livina 1.5AT, TC 2 sehari-hari memakai gallant V6-24 AT, TC 3 Kia Picanto M/T, TC 4 Jazz AT, TC 5 Jazz AT, TC 6 CRV/Harrier AT.

Gw : TC 1, tanya donk.. punya elu (livinanye bukan itunya) bau rem gosong ngga waktu awal2 elu pake?
TC 1: hahaha, nahh itu salah satu fitur tambahan tuh.. sampe sekarang jg masih (km 4000)
Gw : wah besok gw tanya bengkel deh, ini fitur kok kaga ada di brosur sih? jangan2 seal TC kemakan.
TC 2 : ayoo dehh ke coba kebandung, ini irit ngga?
Gw : wahh... elu coba sendiri deh, tanya aja tuh TC 1 irit apa kaga?
TC 1 : yaahhh kalo dibanding gallant elu mahhh mungkin iritan ini lah!
Gw : Gini aje dehh.. gw jg mau tes nih, kemaren sih gw cuman dapet 1:8, TC 4 elu cobain deh maticnya gimana dibanding steermaticnya jazz

Oke, setelah semuanya masuk, kita isi bensin bentar di shell... campur ajee, cuek manehh.. KM di 153.

(dalam mobil)
TC 3 : waduhh, baris ke 3nya kok sempit yah? weii.. majuan donk lu!
TC 6 : iya nih, kaki gw harus serong samping nih bro.

Suasana canda tawa, sepanjang jalan, tiba2 di sekitar puncak sebelum taman safari TC 4 menepi

TC 4 : ehh.. bro (TC 2), gantian elu deh yang nyetir.. sumpahh ini kok posisi nyetrinya ngebuat sakit pinggang yah posisinya? pegel kaki gw agak2 ngegantung gini sama nyerong (ganti dengan TC 2)
TC 5 & 6 : woii gantian jg donk lu duduk belakang, pinggang gw mau copot nehh!!!!

Oke, setelah tukar posisi (gw mah tetep dibangku kiri depan donk, wong udah tau.. hehehe) perjalanan dilanjutkan, tapi mampir dulu ke gunung mas buat makan siang.

TC 2 : "nggg.. guys, ini kok tarikannya lemot banget yah? ditanjakan tadi kok gw ngerasa lemes banget tenaganya.
TC 1 : Pake gigi 1 bro kalo tanjakannya rada tinggi, gigi 2 or D ngga bakalan narik deh.
GW : yeeeee! ya jangan elu samain sama Gallant lahh!! gw kira tadi elunya yang masih gerogi, puantes kok pelan banget.
(so guys buat tanjakan di yang agak2 tinggi, better oper ke 1. ini udah gw cobain sendiri, kalo gigi 2 agak2 ngeden)
TC 2 : ehh, tapi jazz gw kaga gini amat! lagipula perpindahan giginya kok ngga halus kaya jazz yah? tarikannya jg masih mendingan jazz kok..
GW : eh, ini mobil transmisinya ya jangan elu samain sama CVT di jazz donk.. ini masih biasa! maklum lahh, tapi kan dengan harga sama dengan jazz, gw dapet jazz 7 seater pan? lagipula bobot jazz jg lebih ringan kali.
Tc2 : ohh, iya, iya.. but so far sih secara keselurahn ini mobil buat gw ketik C spasi D... cuapeee Deee!!

dan karena keluhan2 di seputar pinggang dari teman2 yang lain, walhasil perjalan ke bandung kita batalkan dan memutuskan untuk balik saja sebelum kena encok permanen.

Kesimpulan :

untuk fun to drive, overall masih setuju honda jazz masih lebih enak, posisinya nyetir livina ini ngebuat masalah untuk yang berkaki panjang karena agak2 ngegantung di kaki sehingga ngebuat pegel. Selain itu posisi nyetir yang agak mencong cukuppp.. ngebuat sakit pinggang. apalagi yang udah lemah macem gw ini. But untuk lux interior ataupun keheningan kabin okelah. Dan satu hal lagi, kata siapa ini mobil senyap?! dari dalem kabin iya, coba dari luar,.. busyett itu suara fan kenceng amirr?! ngga jauh beda lah dari jazz. dan aliran udara panasnya dari bawah itu lohh kalo pas nurunin kaki kerasa banget, ini mobil panas mesinnya! macem gallant banget.

Untuk performa : ini mobil untuk tarikan atas memang oke lah.. RPM 2300 di 100km/jam, RPM 2500 di 120, dan 3000 sudah di 140. tapi buat dari 0 ke 60.. busyett!!! Dan untuk tanjakan yang agak tinggi (macem masuk parkiran di metro atom pasar baru), yap ini mobil harus ke gigi 1 baru mau nanjak.. kalo elu pake D or 2.. bakalan kesel sendiri deh. oh iya, di 140 mobil ini sudah mulai nampak gejala limbung.. tapi minim sih, masih bisa ditoleransi deh. dan kabin jg lumayan lah even suara2 luar mulai masuk jg tapi ngga separah honda jazz or CRV.

Konsumsi bensin :
Pulang dari puncak itu, gw isi lagi di jakarta.. and hasilnya?! 11.6 km/L!! alamak! CRV aja buat luar kota masih segitu, lah ini mesin 1500? and please note : semua yang nyetir itu sudah terbiasa nyetir AT transmission yah (tp yang CVT kali yak? hehehe).

Ultimate Driving Comfort : Alamak.. sudahlah.. buang jauh2 persepsi ini kalo tinggi badang elu rata 178 keatas.. semuanya ngeluh sakit pinggang!!!! terlebih di posisi driver dan 3rd row! so kalo buat pulang kampung or jalan jauh, kayanya gw ngga bakalan pake livina deh, bahaya buat kesehatan pinggang. masih mending jazz/CRV/Stream kemana2 buat masalah ini even bantingannya keras jg, tapi setidaknya ngga ngebuat pinggang sakit buat jalan jakarta bandung aje deh.

Fitur tambahan : Bau karet gosong! ini jg dialami oleh unit AT temanku. kemarin sudah telpon bengkel minta di cek. takutnya dari seal TC.

Kesimpulan : jangan overexpectasi! itu aja. Buat yang kebiasa nyetir mobil kelas2 macem CRV, Xtrail, harrier or CVT matic jazz/city... duhh.. better jangan banyak ngarep yah selain kemewahan interior dibanding xenia, dan keheningan kabin serta bantingan yang emang lumayan empuk. for ini, this is just JAZZ 7 Seater. uang ngga pernah bohong kalo kata orang. "you get what you paid kalo kata conan". Ini mobil menurut gw lebih cocok kalo yang nyetir berpostur antara 155-175 kali yah. but overall, yah masih okelah even ada yang kurang ana-ini. Dan menurut gw buat yang suka AT better pilih yang 1.8 mungkin yah.

Siapa tahu, next year ada livina ber transimisi CVT plus triptonic dengan harga 180jtan. Satu yang gw salut adalah marketing dan engineering nya Nissan.. ini konteks management hebat dalam meramu "sop batu" menjadi nikmat. Salute dari dalam hati paling dalam for real. But sorri, ini mobil masih kurang enak buat jalan jauh (IMHO loh!).









mission wrote:YUP........ Gl memang irit kok punya saya gl 1.5 manual bos sebelom nya saya pake jxxx(kekecilan) pake inXXX(keborosan) pake ini sementara puas ini mobil lumayan buat harga segitu memang pas buat keluarga bos........... :e-clap: :e-clap: :e-clap: :e-clap:
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Broo Sid, mungkin yang perlu di perjelas disini even didalam kota macam dijakarta.. adalah kondisi macetnya.. ada beberapa tingkatan kalo macet di jakarta tuh.. ramai lancar, padat merayap, padat melangkah, sama.. berenti total. heheh.. menurut gw sih, dimana AT sama aja lah, kalo sudah macet sampai berenti total berjam2 pasti lebih boros.. Ambil contoh gallant/CRV AT gw, untuk pemakaian kondisi padat merayap di dalam kota bensinnya 1:6-7! dan jazz itu bisa 1:9-10 tapi kalo ramai lancar, yah bisa 1-8-9 .... Jazz dulu jg gitu.. dibilang bisa 1 : 30-40an luar kota dan 1:17an dalam kota.. terkahir pada curiga jg.. jangan2 datanya ketuker sama datanya honda karisma lagi hahahaha..
sidalausa wrote:
mission wrote:wei bener nih coi gl g dalam kota bisa 1:13 perjalanan 50:50 jalan tol tapi kan tol dalam kota lg macet hehehehe....
g kira cuma isapan jempol hehehehe.......
ini maksudanya;
dalam kota perjalanan yang 50:50 nya jalan tol dalam kota lg macet; bisa 1:13.
ternyata GL bukan cuman isapan jempol....! gitu ya om...? :e-clap::e-clap::e-clap::e-clap::e-clap:
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Elu kapan ngeliatnya? jangan2 mobil gw lagi? hahahaha
dark_justice wrote:Halo bro2 sekalian, just sharing exp nih. Hari jumat kemaren ane ke bandung iring2an 2 kijang LGX 1,8 & kijang krista 2.0.
Pas di cipularang gua yg kebagian nyetir LGX 1.8 musti ngikutin temen gua yg krista 2.0 di kecepatan 120 an km/jm. Komposisi orang di kijang gua 6 dewasa + barang dan di kijang satunya 4 dewasa + 1 anak + barang. Di depan mobil temen gua ada terios juga. Pas lagi enak2nya tau2 dari belakang disusul ama GL 1.5 XV automatic. Nah kebetulan ketemu gua pengen ngejar ama temen gua. terus yg terios juga kayanya nambah kecepatan. Tapi belon juga sempet naik kecepatan. Tuh GL udah jauh di depan terios. Pas lewat di samping gua gua liat muatannya dengan komposisi 2 depan, 3 tengah dan di belakang full barang ( tas2nya keliatan sampe setengah kaca ) sampe pantat mobil keliatan agak turun. Pas ada tanjakan gua mikir mungkin nih GL ngga kuat soalnya mobil full banget, minimal Terios manual yg SUV harusnya bisa ngejar. Eh ternyata kaga keuber juga. Akhirnya abis turunan udah ngilang tuh GL. Kesimpulan GILAAAAAA. Itu baru yg 1.5 matic apalagi yg manual yah. Hahahahaha........ TOP nih mobil..... :e-clap:

N/B : Gua sendiri lagi nunggu yg 1,5 XV MT. Dijanjikan OCT / NOV.
dark_justice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Fri Jul 06, 2007 2:20

Post by dark_justice »

Bang ichsan gua ngeliatnya hari jumat kurang lebih jem 8an. Yang gua liat warna silver atau yellowish. Lupa gua. Apa bener itu mobil loe ??? Hahaha....
Nyetirnya pelan2 dong bos.
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

dark_justice wrote:Bang ichsan gua ngeliatnya hari jumat kurang lebih jem 8an. Yang gua liat warna silver atau yellowish. Lupa gua. Apa bener itu mobil loe ??? Hahaha....
Nyetirnya pelan2 dong bos.
ohh jumat toh? bukan bos gw minggu kemaren, gw grey metallic.. lagipula gw lewat puncak kemarin sekalian mau coba tanjakan. but emang kenceng sih ini mobil kalo trek lurus.. and satu hal yang gw agak2 aneh.. kalo pas samping2an sama innova di tol, kenape yee kok mereka suka agak2 pasang posisi nyolot buat ngajak tarik2an? hahahahah
dark_justice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Fri Jul 06, 2007 2:20

Post by dark_justice »

Jangankan innova bang ichsan, gua yg lagi naik kijang LGX aja pengen nguber. Tapi ngga kesampean. Hehehehhehe.....
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

ichsan_n wrote:
dark_justice wrote:Bang ichsan gua ngeliatnya hari jumat kurang lebih jem 8an. Yang gua liat warna silver atau yellowish. Lupa gua. Apa bener itu mobil loe ??? Hahaha....
Nyetirnya pelan2 dong bos.
ohh jumat toh? bukan bos gw minggu kemaren, gw grey metallic.. lagipula gw lewat puncak kemarin sekalian mau coba tanjakan. but emang kenceng sih ini mobil kalo trek lurus.. and satu hal yang gw agak2 aneh.. kalo pas samping2an sama innova di tol, kenape yee kok mereka suka agak2 pasang posisi nyolot buat ngajak tarik2an? hahahahah
hahaha.. itu perasaan lo aja kaleee .. mungkin mereka cuma mo deketin dan liat lebih jelas .. lain cerita kalo disalip2/pepet2 terus.. itu baru ngajakin ngebebes gas :P
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

coba sebelumnya ambil yg 1.8 matic pasti enak , kmrn plg dr bdg nich diajak balapan ama g.vitara, plg sich santai ,gv ini emang pingin ngajak ngetes, bbrp kali terus sejajarin smbl narik, liat nggk ditanggapin diar ngerem lagi .
Akhirnya panas juga nich , start sm-2 sejajar dan pas kebetulan jalan stlh Cikarang jln udh lebar dan tdk terlalu rame, tombol od dihidupkan start menang 1/2 body, jrk balapan sich +/-10 km dgn kecepatan terakhir 195 km menang 1 body, akhirnya krn mulai bnyk kend jadi ngerem dan gvnya sich juga udh nggk sjajr lagi dan keluar toll bekasi... ngk tau namanya.
sy pakai 1.8 A/T ultimate pertamax plus.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

dark_justice wrote:Jangankan innova bang ichsan, gua yg lagi naik kijang LGX aja pengen nguber. Tapi ngga kesampean. Hehehehhehe.....
Innova sebenernya powernya cukup besar tapi bodinya jg gede...abis itu kurang aerodinamis (tinggi, gak landai) jadinya tahanan angin nya juga gede.....GL modelnya lebih aerodinamis (mirip2 stream jadinya lebih enak dibawa kenceng) :D
memang sebenernya GL gak bisa jadi rival head to headnya Innova...
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Kaga menn.. kalo cuman liat2 doank mahh ngerti deh.. ini suka disalip2 gitu deh.. tapi ngga tau jg deh.. perasaan gw aja kali yah. btw.. ini satu2nya matic ngga bisa ngebuat kaki gw pegel!! duhh kalo macet total ini mobil AT kok malah ngebuat kaki pegel yah?
maxx wrote:
ichsan_n wrote:
dark_justice wrote:Bang ichsan gua ngeliatnya hari jumat kurang lebih jem 8an. Yang gua liat warna silver atau yellowish. Lupa gua. Apa bener itu mobil loe ??? Hahaha....
Nyetirnya pelan2 dong bos.
ohh jumat toh? bukan bos gw minggu kemaren, gw grey metallic.. lagipula gw lewat puncak kemarin sekalian mau coba tanjakan. but emang kenceng sih ini mobil kalo trek lurus.. and satu hal yang gw agak2 aneh.. kalo pas samping2an sama innova di tol, kenape yee kok mereka suka agak2 pasang posisi nyolot buat ngajak tarik2an? hahahahah
hahaha.. itu perasaan lo aja kaleee .. mungkin mereka cuma mo deketin dan liat lebih jelas .. lain cerita kalo disalip2/pepet2 terus.. itu baru ngajakin ngebebes gas :P